• Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini, makin banyak pria yang rajin mengaplikasikan skincare untuk merawat kulit wajah. Tidak heran, banyak merk, seperti Kiehl's, Cetaphil, dan MUJI yang makin gencar memproduksi skincare yang men-friendly. Nah, apakah Anda kebingungan untuk menentukan produk yang bagus?


Di mybest original review kali ini, kami akan mengupas tuntas face emulsion terbaik untuk pria. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk emulsion wajah yang bagus untuk Anda. Berikut adalah tiga poin yang kami cek saat memverifikasi produk.

1. Kemampuan melembapkan

2. Komposisi bahan

3. Sensasi penggunaan


Dalam proses pemilihan dan pengaplikasian face emulsion untuk pria, kami juga dibantu oleh seorang ilmuwan kecantikan bernama Kaori. Mari baca artikel ini lebih lanjut untuk menemukan emulsion wajah terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Pentingnya face emulsion untuk mengatasi masalah kulit pada pria

Pentingnya face emulsion untuk mengatasi masalah kulit pada pria

Lapisan kulit pria lebih tebal 1,25 kali dibandingkan lapisan kulit wanita. Kulit pria juga cenderung memproduksi sebum lebih banyak. Hal ini membuat pori-pori lebih mudah terbuka dan membuat para pria sulit merasakan kulit kering.


Ditambah lagi, pria memiliki kebiasaan mencukur, mencuci muka dengan kasar, serta cenderung tidak terbiasa menggunakan sunscreen. Hal ini tentunya akan mengganggu tekstur kulit dan membuatnya lebih mudah kering. Karena itu, perawatan kulit sehari-hari sangatlah penting. 


Emulsion wajah merupakan item perawatan kulit yang penting untuk mencegah keluarnya kadar air yang diberikan oleh face essence. Mungkin banyak di antara Anda yang berpikir bahwa memakai essence wajah sudah cukup. Namun, sebetulnya face emulsion adalah produk yang diperlukan untuk kulit wajah pria yang cenderung kering!

Cara memilih face emulsion untuk pria

Cara memilih face emulsion untuk pria

Sekarang, kami akan memperkenalkan tiga hal yang sebaiknya Anda cek saat memilih face emulsion yang tepat. Seorang pakar kecantikan bernama Kaori akan membantu kami saat memilih face emulsion untuk pria.


Kaori memiliki blog yang membahas sains kecantikan dengan bahasa yang mudah dipahami. Ia berharap pembacanya akan teredukasi dan bisa mengaplikasikan sedikit pengetahuan sains untuk mendapatkan produk kecantikan yang paling cocok. Selain itu, Kaori juga banyak berperan dalam development kosmetik, kegiatan public relations, serta kerja sama dengan sejumlah perusahaan.

① Pilihlah komposisi bahan yang sesuai dengan jumlah sebum

Pria umumnya selalu dianggap memiliki jumlah sebum yang banyak. Akan tetapi, ada juga pria dengan jumlah sekresi sebum yang sedikit, lho. Karena itu, ketahuilah apakah Anda memiliki jumlah sekresi sebum yang banyak atau sedikit sebelum menentukan pendekatan skincare terbaik.

Apabila produksi sebum tinggi, pilihlah kandungan vitamin C dan fullerene

Oksidasi sebum bisa menjadi sumber jerawat dan aroma tak sedap. Karena itu, apabila Anda memiliki jumlah sebum yang tinggi, carilah face emulsion dengan kandungan seperti berikut ini.

・ Vitamin C atau turunan vitamin C

Fullerene

Astaxanthin

Sodium tocopherol phosphate

Apabila produksi sebum rendah, kami rekomendasikan produk dengan efek emolien

Apabila Anda memiliki sekresi sebum yang rendah, kami sarankan untuk memilih produk dengan efek emolien yang tinggi. Efek emolien berfungsi untuk mencegah penguapan air dari kulit sehingga efektif mencegah kulit yang kering.


Berikut ini adalah contoh bahan dengan efek emolien yang tinggi.

・ Vaseline

Shea butter

Mineral oil

Sebagai tambahan, Kaori juga merekomendasikan produk dengan kandungan ceramide atau pseudo-ceramide. Bahan ini efektif untuk melindungi kulit dan berfungsi untuk melembapkan. Bahan ini juga merupakan salah satu bahan penting dalam memilih skincare.


Banyak pria mencuci wajah dengan sangat bersih sehingga tidak menyadari bahwa mereka juga menghapus kadar ceramide dari kulit. Karena itu, jaga kadar ceramide kulit dengan face emulsion.

② Jika Anda aktif mencukur, pakailah produk yang mengandung bahan aktif efek anti-inflamasi

② Jika Anda aktif mencukur, pakailah produk yang mengandung bahan aktif efek anti-inflamasi

Kebiasaan mencukur secara teratur ternyata lebih berpotensi untuk mengiritasi kulit daripada yang Anda kira. Memilih produk dengan kandungan anti-inflamasi akan membantu menghindari tumbulnya kulit kasar dan jerawat. 


Contoh bahan aktif dengan efek anti-inflamasi adalah sebagai berikut.

Glycyrrhizinate 2K

Stearyl glycyrrhetinate

Tranexamic acid

③ Halus atau lembap? Pilih produk dengan sensasi pemakaian yang Anda sukai

③ Halus atau lembap? Pilih produk dengan sensasi pemakaian yang Anda sukai

Proses perawatan sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari. Proses ini tidak akan bertahan lama apabila Anda sendiri tidak menyukainya. Pertama, mari coba tekstur yang Anda minati!


Berikut ini adalah beberapa contoh tekstur yang tersedia untuk face emulsion.

・ Halus dan menyegarkan seperti face essence

・ Gel yang kental dan halus

・ Tekstur krim yang padat


Selain itu, aroma dan wadah pun berbeda tergantung produk. Agar tidak menyesal setelah membeli produk, mari ceklah dengan saksama sebelum membeli. Di verifikasi kali ini, kami akan melakukan pengecekan sensasi pemakaian yang sulit diketahui jika Anda belum memiliki produk tersebut.

Review produk face emulsion terpopuler untuk pria

Review produk face emulsion terpopuler untuk pria

Untuk review kali ini, kami telah mengumpulkan puluhan face emulsion yang cocok dipakai untuk pria. Produk manakah yang paling bisa direkomendasikan untuk Anda?


Terdapat tiga poin yang kami jadikan pertimbangan penilaian.

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan (pada kulit pria)

Verifikasi ②:Komposisi bahan (pada kulit pria)

Verifikasi ③:Sensasi penggunaan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Verifikasi ①:Kemampuan melembapkan

Pertama, kami akan me-review hal terpenting saat memilih face emulsion untuk pria, yaitu kemampuan melembapkan. Tiga orang staf monitor mengoleskan face emulsion secukupnya di bagian lengan. Kemudian, kami membandingkan intensitas air di kulit sebelum dan empat jam setelah pemakaian face emulsion.

[Highlight] Produk yang melembapkan bukan berarti lengket di kulit?

[Highlight] Produk yang melembapkan bukan berarti lengket di kulit?

Produk-produk yang berada di urutan teratas kali ini rata-rata memiliki tekstur yang lembut dan terasa tidak lengket. Sepertinya tidak ada hubungan antara banyaknya kandungan pelembap dan emolien dengan kelengketan tekstur.


Emulsion mungkin terasa lengket apabila Anda memakai terlalu banyak. Di luar perkiraan, ada cukup banyak orang yang memakai produk dengan jumlah lebih banyak dibandingkan yang dianjurkan. 


Tergantung dari bentuk wadah, ada juga produk yang cenderung mengeluarkan emulsion dengan jumlah yang terlalu banyak. Karena itu, berhati-hatilah saat Anda sedang memakai emulsion. Apabila terganggu dengan tekstur lengket, pastikan Anda memakai produk dengan jumlah yang sesuai.

Verifikasi ② : Penilaian komposisi bahan

Verifikasi ② : Penilaian komposisi bahan

Selanjutnya, kami melakukan penilaian terhadap komposisi bahan. Hal ini perlu diperhatikan sebab face emulsion akan dipakai langsung pada kulit wajah Anda. Di verifikasi ini, kami meminta bantuan dari Naomi Sato sebagai koordinator produk kecantikan.


Dua poin yang menjadi pertimbangan adalah sebagai berikut.

・Apakah bahan pelembap betul-betul terkandung dalam produk?

・Apakah face emulsion mengandung bahan yang khusus untuk pria?


Di proses ini, kami hanya bisa me-review bahan-bahan yang tercantum di label produk. Naomi Sato hanya melakukan verifikasi komposisi barang, sedangkan penilaian akhir dilakukan oleh staf editorial mybest. 

Verifikasi ② : Penilaian komposisi bahan

Naomi Sato telah berkecimpung di industri kosmetik selama 13 tahun. Sebagai sales manager di salah satu brand kosmetik, ia aktif melakukan pengembangan produk, riset farmasi kosmetik, dan lainnya.

[Highlight] Berhati-hatilah terhadap kandungan etanol, terutama jika kulit Anda sensitif

[Highlight] Berhati-hatilah terhadap kandungan etanol, terutama jika kulit Anda sensitif

Bahan etanol banyak terkandung dalam skincare pria karena khasiatnya untuk menghaluskan kulit. Namun, Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya berhati-hati karena bahan ini bisa memicu iritasi.


Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah membaca urutan komposisi bahan di label produk. Urutan bahan pada suatu produk biasanya diurutkan dari yang paling dominan hingga yang paling rendah. Jadi, apabila kulit Anda sensitif, pastikan bahan etanol tidak tercantum di bagian atas komposisi produk.

Verifikasi ③ : Sensasi penggunaan

Verifikasi ③ : Sensasi penggunaan

Terakhir, kami memeriksa mengenai sensasi penggunaan. Tentunya hal ini sangat penting sebab face emulsion akan Anda pakai setiap hari. Satu produk akan dipakai dan di-review oleh tiga orang staf laki-laki mybest.


Setelah itu, penilaian akan dilakukan berdasarkan poin berikut ini.

・Tekstur produk

・Aroma

・Wadah dan kemudahan penggunaan

[Highlight} Wadah yang memudahkan Anda mengatur keluarnya jumlah produk adalah kunci!

[Highlight} Wadah yang memudahkan Anda mengatur keluarnya jumlah produk adalah kunci!

Di kemudahan pemakaian produk, wadah berbebntuk pump cenderung memudahkan Anda untuk mengatur jumlah keluarnya produk. Jenis wadah ini akan memudahkan Anda untuk memakai produk. Sebaliknya, wadah kaca dianggap sulit mengeluarkan cairan emulsion. Wadah dengan bagian mulut yang besar juga cenderung mengeluarkan cairan dengan berlebihan sehingga dianggap sulit digunakan. 


Di verifikasi face emulsion kali ini, tidak ada banyak perbedaan di verifikasi tekstur. Namun, emulsion yang tidak menyatu dengan baik di kulit serta yang terasa lengket dalam waktu lama mendapatkan penilaian rendah.


Dalam verifikasi aroma, face emulsion yang memiliki wangi tipis atau tidak beraroma sama sekali mendapatkan penilaian tinggi. Khususnya apabila Anda sensitif terhadap bau-bauan, kami sarankan untuk memilih produk dengan aroma tipis atau tidak beraroma sama sekali. 

Tabel perbandingan produk face emulsion terbaik untuk pria mybest original review

Gambar produk
1
KAO Curel Moisture Face Milk 1

KAO

2
Kiehl's Facial Fuel Energizing Moisture Treatment for Men 1

Kiehl's

3
Ryohin Keikaku MUJI Moisturising Milk - Moisture 1

Ryohin Keikaku

4
Clarins Men Line-Control Balm 1

Clarins Men

5
L'Occitane Cade Skin Care Energizing Fluid 1

L'Occitane

6
Galderma Indonesia Healthcare Cetaphil Moisturizing Lotion 1

Galderma Indonesia Healthcare

Nama produk

Curel Moisture Face Milk

Facial Fuel Energizing Moisture Treatment for Men

MUJI Moisturising Milk - Moisture

Line-Control Balm

Cade Skin Care Energizing Fluid

Cetaphil Moisturizing Lotion

Keunggulan

Bukan produk khusus pria, tetapi mudah digunakan oleh pria

Kemampuan melembapkan yang di atas rata-rata

Evaluasi yang seimbang secara keseluruhan

Wadah pump-nya unik, meskipun cara menggunakannya sulit dimengerti di awal

Mengandung bisabolol yang cocok untuk kulit bermasalah

Mampu melembapkan kulit dengan baik dan beraroma segar

Harga mulai dariRp 340.000,00Rp 475.000,00Rp 235.000,00Rp 850.000,00Rp 520.000,00Rp 219.900,00
Bentuk wadahPumpTubeBotolPumpPumpBotol
Bahan pelembap utamaGlycerin, squalane, BG, ceramide, ekstrak tumbuhanGlycerin, ekstrak tumbuhanGlycerin, ekstrak tumbuhanGlycerin, BG, ekstrak tumbuhan-Glycerin
Bahan emolien utamaSqualene, dimethiconeSqualane, dimethiconeSqualane, ethylhexyl palmitateShea butter-Avocado oil, dimethicone
Bahan aktifAllantoin-----
Jenis komponen ceramidePseudo-ceramide-----
Jenis turunan vitamin C-Turunan vit C yang larut dalam air----
Masalah kulitKulit kering, kulit sensitifKulit berminyakKulit sensitifKulit berminyakKulit keringKulit sensitif
Karakteristik bahanBebas alkohol, tanpa pewarna, tanpa pewangi sintetis-Bebas alkohol, tanpa pewarna buatan, tanpa pewangi sintetis--Tidak menggunakan wewangian sintetis
Fitur lain-High-end brand-High-end brandHigh-end brand-
Isi120 ml75 ml200 ml, 50 ml50 ml50 ml200 ml
Kemampuan melembapkan3.93.63.53.22.83.3
Evaluasi bahan3.92.93.43.23.73.5
Sensasi penggunaan4.13.93.13.63.82.0
Total penilaian3.93.53.43.33.33.0
Tautan produk

6 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk pria mybest original review

Setelah memverifikasi face emulsion untuk pria yang populer di pasaran, kami akan merekomendasikan produk-produk terbaik sebagai referensi Anda. Adakah produk yang Anda sukai?

1
Bentuk wadahPump
Bahan pelembap utamaGlycerin, squalane, BG, ceramide, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaSqualene, dimethicone
Bahan aktifAllantoin
Jenis komponen ceramidePseudo-ceramide
Jenis turunan vitamin C-
Masalah kulitKulit kering, kulit sensitif
Karakteristik bahanBebas alkohol, tanpa pewarna, tanpa pewangi sintetis
Fitur lain-
Isi120 ml
Kemampuan melembapkan3.9
Evaluasi bahan3.9
Sensasi penggunaan4.1
Total penilaian3.9
2
Kiehl's Facial Fuel Energizing Moisture Treatment for Men 1

Kiehl'sFacial Fuel Energizing Moisture Treatment for Men

Mulai dari Rp 475.000,00

Bentuk wadahTube
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaSqualane, dimethicone
Bahan aktif-
Jenis komponen ceramide-
Jenis turunan vitamin CTurunan vit C yang larut dalam air
Masalah kulitKulit berminyak
Karakteristik bahan-
Fitur lainHigh-end brand
Isi75 ml
Kemampuan melembapkan3.6
Evaluasi bahan2.9
Sensasi penggunaan3.9
Total penilaian3.5
3
Ryohin Keikaku MUJI Moisturising Milk - Moisture 1

Ryohin KeikakuMUJI Moisturising Milk - Moisture

Mulai dari Rp 235.000,00

Bentuk wadahBotol
Bahan pelembap utamaGlycerin, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaSqualane, ethylhexyl palmitate
Bahan aktif-
Jenis komponen ceramide-
Jenis turunan vitamin C-
Masalah kulitKulit sensitif
Karakteristik bahanBebas alkohol, tanpa pewarna buatan, tanpa pewangi sintetis
Fitur lain-
Isi200 ml, 50 ml
Kemampuan melembapkan3.5
Evaluasi bahan3.4
Sensasi penggunaan3.1
Total penilaian3.4
4
Clarins Men Line-Control Balm 1

Clarins MenLine-Control Balm

Mulai dari Rp 850.000,00

Bentuk wadahPump
Bahan pelembap utamaGlycerin, BG, ekstrak tumbuhan
Bahan emolien utamaShea butter
Bahan aktif-
Jenis komponen ceramide-
Jenis turunan vitamin C-
Masalah kulitKulit berminyak
Karakteristik bahan-
Fitur lainHigh-end brand
Isi50 ml
Kemampuan melembapkan3.2
Evaluasi bahan3.2
Sensasi penggunaan3.6
Total penilaian3.3
5
L'Occitane Cade Skin Care Energizing Fluid 1

L'OccitaneCade Skin Care Energizing Fluid

Mulai dari Rp 520.000,00

Bentuk wadahPump
Bahan pelembap utama-
Bahan emolien utama-
Bahan aktif-
Jenis komponen ceramide-
Jenis turunan vitamin C-
Masalah kulitKulit kering
Karakteristik bahan-
Fitur lainHigh-end brand
Isi50 ml
Kemampuan melembapkan2.8
Evaluasi bahan3.7
Sensasi penggunaan3.8
Total penilaian3.3
6

Galderma Indonesia HealthcareCetaphil Moisturizing Lotion

Mulai dari Rp 219.900,00

Bentuk wadahBotol
Bahan pelembap utamaGlycerin
Bahan emolien utamaAvocado oil, dimethicone
Bahan aktif-
Jenis komponen ceramide-
Jenis turunan vitamin C-
Masalah kulitKulit sensitif
Karakteristik bahanTidak menggunakan wewangian sintetis
Fitur lain-
Isi200 ml
Kemampuan melembapkan3.3
Evaluasi bahan3.5
Sensasi penggunaan2.0
Total penilaian3.0

Cara memakai face emulsion yang benar

Apakah Anda berpikir bahwa face emulsion cukup dipakaikan pada wajah? Nyatanya, jika tidak diaplikasikan dengan benar, ada kemungkinan kulit wajah Anda akan teriritasi! Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari face emulsion yang dipilih, mari ikuti cara memakai yang benar berikut ini.

Aplikasikan dengan lembut pada wajah

Aplikasikan dengan lembut pada wajah

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah mengaplikasikannya dengan lembut pada wajah. Para pria secara tidak disadari cenderung menggosok kulit dengan keras saat menggunakan skincare. Karena itu, mari mengaplikasikan skincare secara lembut pada wajah. Lalu, aplikasikan emulsion dengan gerakan melingkar dari luar ke dalam untuk memberikan efek pijatan.

Perhatikan jumlah emulsion yang dipakaikan di area T-zone

Perhatikan jumlah emulsion yang dipakaikan di area T-zone

Minyak memiliki efek melembutkan kulit. Karena itu, pria juga perlu mengoleskan emulsion untuk perawatan kolagen kulit. 


Meskipun begitu, pria memproduksi sebum lebih banyak dibandingkan wanita. Jadi, sebaiknya Anda memakai emulsion dengan jumlah yang lebih sedikit di bagian yang rawan berminyak seperti area T-zone. Mari sesuaikan jumlah pemakaian emulsion dengan kondisi kulit Anda.

Baca juga rekomendasi skincare pria lainnya di sini

Bukan hanya wanita, Anda para pria pun dianjurkan untuk merawat kullit sejak dini. Perawatan kulit sejak dini akan membuat kualitas kulit Anda lebih baik di hari tua nanti. Nah, apabila Anda bingung harus memulai dari mana, mari simak artikel kami mengenai skincare pria berikut ini!

Kesimpulan

Di artikel ini, kami telah membahas tuntas mengenai face emulsion yang bagus untuk pria. Tidak hanya untuk wanita, ternyata ada juga produk-produk emulsion yang ditujukan untuk pria. Untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan terawat, cobalah tambahkan face emulsion dalam tahapan skincare Anda. Semoga artikel ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan face emulsion terbaik!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Shaver Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Shaver Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Alat cukur atau shaver merupakan salah satu alat yang penting bagi kaum pria. Bila pisau cukur berisiko melukai kulit, tidak demikian halnya dengan shaver. Alat ini dapat mencukur dengan aman, cepat, dan rapi sehingga aktivitas mencukur Anda menjadi lebih mudah.Saat ini, banyak produk shaver yang diproduksi oleh produsen besar, seperti Kemei, Panasonic, dan Philips. Mungkin Anda bingung memilih produk yang tepat. Karena itu, Anda dapat menyimak penjelasan tentang cara memilih shaver serta rekomendasi produk terpopuler yang dapat dibeli secara online. Jangan lewatkan informasinya, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Batangan Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah kulit di sekitar dahi dan hidung Anda mudah mengilap padahal kulit pipi terasa kering? Itu tanda kulit kombinasi. Untuk merawat kulit kombinasi, Anda perlu sabun cuci muka yang tepat. Sabun muka batangan bisa jadi salah satu solusinya.Kali ini, kami akan memperkenalkan cara memilih sabun batangan yang bagus untuk wajah kombinasi. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari berbagai merek terkenal, seperti Sebamed, Cetaphil, dan Avoskin. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa. Mari simak artikelnya sampai habis dan temukan produk yang paling tepat untuk Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika memasuki usia remaja, kondisi kulit juga akan mulai berubah. Karena itu, banyak remaja usia 14 tahun ke atas yang mencari skincare, salah satunya essence yang aman dipakai remaja. Namun, ada begitu banyak produk essence yang tersedia di pasaran. Tahukan Anda essence mana yang terbaik?Kali ini kami akan membahas essence yang bagus dan aman untuk remaja dari berbagai merk, seperti Garnier, Innisfree, COSRX. Tidak lupa, kami juga akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi produknya. Baca juga tips dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Selamat menyimak!
    Perawatan wajah
  • 10 Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan obat penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih. Saat ini sudah tersedia banyak skincare untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus dan efektif.Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih cream penghilang bekas jerawat terbaik. Simaklah juga tips menghilangkan bekas jerawat dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Temukan berbagai rekomendasi produk dari berbagai merk, seperti COSRX, Everwhite, Safi, Zoya, dan lainnya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen Terbaik untuk Kulit Berminyak - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan, terutama untuk Anda yang akan beraktivitas di luar ruangan. Meski ada sunscreen yang memiliki tekstur sedikit kental, kini sudah banyak water-based sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak. Bahkan, merk sunscreen-nya juga bermacam-macam, seperti Biore, Nivea, dan Wardah. Memilih sunscreen terbaik untuk kulit berminyak memang tidak begitu mudah. Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih sunscreen yang bagus untuk kulit berminyak. Kami juga membagikan rekomendasi produk sunscreen sebagai referensi untuk Anda. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Ampoule Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Ampoule Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ampoule merupakan salah satu jenis skincare yang dapat bekerja secara cepat pada wajah Anda. Dengan menggunakannya, permasalahan yang terjadi pada kulit wajah Anda dapat cepat diselesaikan. Beberapa merek ampoule yang banyak beredar di Indonesia adalah Laneige, Missha, atau Nature Republic.Karena terdapat berbagai merek dan fungsi bagi masing-masing jenis kulit, Anda mungkin akan bingung untuk menentukan pilihan. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips memilih ampoule terbaik untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merek dan jenis yang dapat Anda pilih.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Fan Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fan Brush Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fan brush adalah salah satu alat kosmetik yang sebaiknya Anda miliki agar makeup yang dihasilkan lebih flawless. Selain itu, fan brush juga bisa dipakai untuk menghilangkan kelebihan makeup agar riasan terlihat lebih rapi. Fan brush mana yang sebaiknya dipilih?Artikel ini akan membantu Anda dalam memilih fan brush yang tepat. Selain menjelaskan tips cara memilih fan brush, kami juga akan memberikan ulasan rekomendasi produk fan brush terbaik. Anda akan menemukan fan brush dari sejumlah merek ternama seperti EcoTools, Lamica Beauty, dan Morphe.  Jadi, jangan dilewatkan, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Avoskin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Avoskin Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tren drama Korea sukses membuat wanita Indonesia penasaran dengan rahasia kulit bening glass skin ala wanita Korea. Kini, telah hadir produk skincare lokal yang serumnya tidak kalah bagus dengan kualitas skincare Korea. Avoskin merupakan merek skincare asal Indonesia yang terkenal dengan bahan-bahan alaminya. Beberapa produk andalannya yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner, Avoskin Refining Serum, dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Selain itu, Anda juga bisa mencoba produk-produk Avoskin lainnya seperti eye cream dan sunscreen. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih beserta sepuluh rekomendasi produk Avoskin terbaik. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit sensitif lebih mudah iritasi dibandingkan dengan jenis kulit lainnya. Karena itu, Anda yang memiliki kulit sensitif harus teliti dalam memilih skincare agar kondisi kulit tidak makin memburuk. Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membahas produk facial wash yang baik untuk kulit sensitif.Tips memilih dan ulasan rekomendasi produk terbaik akan kami bahas secara mendetail. Facial wash dari Garnier, Safi, dan Cetaphil adalah sebagian produk yang akan Anda temukan dalam poin rekomendasi produk. Namun, sebelum itu, mari kita bahas dahulu tips memilih facial wash untuk kulit sensitif!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Safi Terbaik untuk Kulit Beminyak dan Berjerawat (Terbaru Tahun 2022)
    Safi adalah brand skincare asal Malaysia yang diluncurkan juga di Indonesia pada 2018. Safi menggabungkan bahan-bahan alami dan teknologi modern untuk proses produksi yang halal. Harga produk Safi cenderung terjangkau sehingga tidak heran brand ini sukses mencuri hati para wanita Indonesia.Artikel kali ini akan fokus membahas produk Safi untuk kulit berminyak dan berjerawat. Tips memilih dan rekomendasi produk Safi yang bagus sudah kami siapkan. Beberapa di antaranya adalah White Expert Makeup Remover, Acne Expert Acne Treatment Gel, dan White Natural Anti Acne Cream. Yuk, langsung pada pembahasannya!
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Meski begitu, facial wash yang cocok berbeda-beda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Garnier, Safi, dan SENKA juga bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2021)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, mana yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya cara memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Meski jerawat sudah hilang, bekas jerawat masih menghantui Anda. Noda bekas jerawat sulit disamarkan tanpa bantuan makeup. Daripada menggunakan makeup tebal, atasi saja dengan serum penghilang bekas jerawat. Kali ini, kami menyajikan rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bagus.Beragam review serum untuk menghilangkan bekas jerawat terbaik dari Wardah, SOMETHINC, Dear Me Beauty, dan Avoskin ada di sini. Tak ketinggalan, kami juga memberikan tips memilih serum bekas jerawat yang tepat berdasarkan jenis bekas jerawat Anda. Penasaran dengan beragam serum terbaik dari kami? Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit mata punya kondisi yang lebih rentan dibandingkan area wajah lainnya. Itulah sebabnya, area mata lebih mudah berkerut, menghitam, dan kering. Untuk mencegahnya, Anda memerlukan produk eye cream yang bagus. Saat ini telah banyak merek eye cream terbaik yang bisa dipakai untuk remaja hingga dewasa.Dari banyaknya produk yang beredar, bagaimana cara memilih eye cream yang benar? Untuk menjawabnya, kami punya tips dan info menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Indah Maharani. Tak lupa, kami juga punya rekomendasi eye cream dengan harga terjangkau, seperti SOMETHINC, Joylab, dan Wardah.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Skincare Emina Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Skincare Emina Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kombinasi punya kebutuhan yang berbeda dengan kondisi kulit lainnya. Agar kulit senantiasa sehat, Anda butuh skincare yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Kali ini, secara spesial kami akan mengulas skincare merk Emina yang bagus untuk digunakan pada kulit kombinasi.Rangkaian produk Emina terbaik, mulai dari face wash, toner, pelembap, dan sunscreen akan kami ulas lengkap. Tidak ketinggalan, review serum Emina terbaru juga ada di sini! Kami juga telah menyediakan tips memilih skincare Emina yang sesuai untuk kulit kombinasi. Penasaran dengan ulasan kami? Yuk, simak sampai habis!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori