mybest
Audio

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024)

Sennheiser dikenal sebagai salah satu produsen headphone yang bagus. Setiap produk headphone Sennheiser memiliki kualitas audio mumpuni, mudah dioperasikan, dan nyaman digunakan. Beberapa contoh produknya adalah Momentum 3 Wireless dan HD 280 Pro.

 
Bagaimana dengan yang pas untuk sehari-hari? Ada HD 201, HD 202, dan HD 206. Kami masih punya rekomendasi produk yang lain untuk Anda, lho. Ulasannya pun sudah kami siapkan. Tak lupa, artikel ini juga sudah ditinjau oleh sound engineer kami, Dennis Novriandi. Yuk, ketahui cara memilih headphone Sennheiser dan temukan produk terbaiknya!

Diperbaharui 14/07/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Headphone Sennheiser, memenuhi ragam kebutuhan telinga Anda

Headphone Sennheiser, memenuhi ragam kebutuhan telinga Anda
Sumber: sennheiser-hearing.com


Sennheiser sudah eksis selama lebih dari 75 tahun. Headphone produksinya memiliki kualitas audio yang bersaing dengan merek premium lainnya. Produk ini terkenal dikalangan audio engineer, DJ, bahkan end user karena kualitas serta ketahanannya.


Meskipun banyak dimanfaatkan tenaga profesional, Anda bisa menemukan headphone Sennheiser yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Sesuai untuk kegiatan sehari-hari bukan berarti kualitas audionya kurang mumpuni, lho. Sennheiser memiliki standar yang tinggi untuk setiap produknya.


Headphone Sennheiser dapat Anda gunakan untuk menunjang hobi hingga membantu pekerjaan. Bahkan, dengan produknya yang paling terjangkau sekalipun, Anda akan merasakan kualitas premium. Apa pun kebutuhan Anda, headphone Sennheiser punya jawabannya. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih headphone Sennheiser

Sennheiser memiliki beragam produk headphone untuk memenuhi kebutuhan Anda. Namun, Anda tentu perlu memilih produk yang sesuai supaya fungsinya dapat dimaksimalkan. Untuk itu, simak poin cara memilihnya berikut ini agar Anda mendapat produk terbaik.

1

Sesuaikan tipe headphone Sennheiser dengan kegunaan

Headphone Sennheiser terbagi dalam beberapa tipe. Masing-masing tipenya memiliki tujuan penggunaan tersendiri. Ada yang cocok untuk menunjang aktivitas di rumah, studio, bahkan bisa digunakan secara mobile. Yuk, kenali setiap tipenya lebih dalam.

Untuk di studio, pilih professional headphone seperti HD 280 Pro

Tipe ini sudah banyak digunakan oleh profesional untuk menghasilkan karya. Kualitas audio yang dihasilkan professional headphone memang paling jernih di antara tipe lainnya. Rata-rata harganya pun lebih tinggi dari tipe lain. Tipe ini biasanya dilengkapi dengan kabel jack 6,3 mm agar dapat dihubungkan dengan alat musik.


Kelebihan dari produk tipe ini adalah mid-nya yang netral tidak terlalu di-boost atau di-cut. Karena itu, produk ini cocok untuk mixing dan mastering. Tidak ada sound leak atau kebocoran sehingga sesuai juga untuk recordingSalah satu hal yang paling penting ialah harganya relatif terjangkau jika dibandingkan performa yang ditawarkan.


Karena kualitas suaranya, tipe ini juga cocok untuk Anda yang mengagumi kejernihan audio. Headphone tipe ini akan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda dari tipe lainnya. Bila Anda memiliki budget lebih, tidak ada salahnya untuk memilih tipe profesional. Namun, konektivitasnya sangat terbatas pada perangkat yang memiliki port kabel jack.

Untuk di rumah, pilih DJ headphone seperti HD 201, HD 202, dan HD 206

Tipe ini sejatinya dibuat untuk memenuhi kebutuhan Disc Jockey (DJ). Namun, tipe inilah yang paling tepat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari Anda di rumah. Produknya mudah sekali digunakan karena menggunakan kabel jack 3,5 mm. Cukup hubungkan kabelnya dengan perangkat Anda, lalu tipe ini sudah siap digunakan.


Karena simpel, tipe ini umumnya memiliki harga lebih murah dibandingkan tipe yang lain. Namun, kualitas audionya tidak bisa diremehkan. Kelebihan dari produk ini ialah feature-nya lengkap dan pad-nya bisa dilepas atau removable ear cup. Untuk range harga yang terjangkau, produk ini sudah memberikan ketahanan yang kuat dan cukup nyaman. Sound-nya lumayan luas, meskipun ukurannya kecil. 


Namun, tipe ini kadang tidak bisa menerjemahkan frequency bass dengan baik pada lagu-lagu tertentu. Selain itu, mid bass dari produk ini terlalu di-boost. Meski begitu, produk ini sudah bisa menunjang beragam hobi Anda, seperti mendengarkan musik, menonton film, hingga bermain game. HD 201, HD 202, dan HD 206 adalah beberapa produknya yang populer di e-commerce Indonesia.

Untuk pemakaian secara mobile, pilih portable headphone seperti Momentum Wireless

Kami merekomendasikan tipe ini bila mobilitas Anda tergolong tinggi dan sering melakukan teleconference. Produknya dapat dilipat sehingga memudahkan Anda dalam menyimpan dan membawa headphone ini saat bepergian. Tipe ini umumnya memakai koneksi wireless sehingga Anda bisa menggunakannya sambil banyak bergerak.


Selain itu, headphone tipe ini biasanya dilengkapi mikrofon built-in. Bila Anda mencari headphone Sennheiser untuk berkomunikasi, pilihlah produk yang dilengkapi fitur tersebut. Fitur Active Noise Cancellation (ANC) juga hanya dapat ditemukan pada tipe ini. Fiturnya dapat meredam suara eksternal sehingga audio yang Anda dengar akan lebih jernih.


Jika produknya memakai koneksi wireless, Anda perlu memperhatikan daya baterainya. Setiap produk memiliki rentang daya yang berbeda. Namun, dayanya biasanya mampu bertahan selama seharian. Beberapa produk bahkan dapat dikoneksikan dengan kabel. Salah satu produk dengan karakteristik tersebut adalah Momentum 3 Wireless.

2

Pilih model earcup headphone Sennheiser

Earcup adalah bagian headphone yang menempel dengan telinga Anda. Secara umum, terdapat earcup model over-ear dan on-ear. Karakteristik keduanya berbeda. Pastinya ada yang lebih pas untuk telinga Anda. Untuk lebih jelasnya, simak penjabaran berikut ini.

Over-ear: Nyaman digunakan berlama-lama

Over-ear: Nyaman digunakan berlama-lama

Headphone Sennheiser banyak menggunakan earcup model over-ear. Ukurannya lebih besar daripada on-ear karena dimaksudkan untuk menutupi seluruh area telinga Anda. Alhasil, isolasi suaranya lebih baik dibandingkan on-ear. Audio dari produknya tidak akan mudah keluar dari headphone atau bocor. Sementara itu, suara dari luar diredam secara pasif. Karena itu, tipe ini cocok digunakan saat recording atau mixing. 


Tingkat kenyamanan headphone Sennheiser over-ear juga lebih tinggi dari on-ear. Earcup-nya lebih bersifat membungkus dan tidak menumpuk pada telinga Anda. Dengan begitu, produknya tidak akan membuat telinga Anda cepat pegal saat digunakan berlama-lama. Namun, karena ukurannya, telinga Anda dapat terasa gerah jika memakainya dalam waktu yang lama. Di samping itu, Anda perlu menggunakan tipe ini dengan volume kecil karena berisiko mengganggu kesehatan telinga.

On-ear: Ringan dan compact

On-ear: Ringan dan compact

Ukuran earcup model on-ear lebih kecil daripada model over-ear. Headphone Sennheiser on-ear tidak akan membungkus seluruh area telinga Anda. Earcup-nya akan menumpuk pada telinga sehingga tidak cocok digunakan berlama-lama karena dapat mengakibatkan telinga sakit atau pegal. Rentang waktu penggunaannya yang ideal adalah antara 1–2 jam.


Selan itu, sisa celah antara telinga membuat suara dari luar dapat masuk. Oleh karena itu, model ini cocok untuk Anda yang masih membutuhkan suara dari luar atau akan melakukan mixing. Adapun keunggulan tipe ini dibandingkan over-ear adalah portabilitasnya. Karena ukuran yang kecil, produknya akan mudah sekali Anda simpan di dalam tas. 

3

Periksa bobot headphone Sennheiser

Rata-rata headphone profesional memiliki bobot berat, meski masih tetap bisa dipakai dalam waktu lama. Sayangnya, jika terlalu lama, headphone yang berat dapat membuat leher Anda cepat lelah. Jika hal tersebut adalah masalah untuk Anda, cari headphone yang ringan, terlebih untuk keperluan mobilitas tinggi. Kabar baiknya, headphone Sennheiser rata-rata memiliki bobot yang ringan! Bobot paling tingginya hanya berkisar di angka 300 gram.


Bila bobot tersebut masih membuat Anda kurang merasa nyaman, pilihlah yang bobotnya lebih ringan. Headphone Sennheiser memiliki bobot bervariasi, bahkan ada yang tergolong sangat ringan. Anda bisa memilih produk lightweight yang bobotnya sekitar 100 gram saja. Leher Anda tidak akan cepat terasa pegal saat memakainya.
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi headphone Sennheiser terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk headphone Sennheiser terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Sennheiser

Over Ear HeadphonesHD 206

Sennheiser Over Ear Headphones 1

Rp399.000

Agak Murah

Bagus untuk podcast dengan bas yang punchy

2

Sennheiser

HD 100

Sennheiser HD 100 1

Rp500.000

Agak Murah

Compact dan mudah dibawa bepergian

3

Sennheiser

HD 4.40BT

Sennheiser HD 4.40BT 1

Rp2.059.000

Menengah

Mudah dikoneksikan via NFC

4

Sennheiser

HD 280 Pro

Sennheiser HD 280 Pro 1

Rp1.795.000

Menengah

Headphone andalan podcaster kelas dunia

5

Sennheiser

HD 202

Sennheiser HD 202 1

Rp375.000

Agak Murah

Membuat Anda tampil stylish setiap hari

6

Sennheiser

HD 25 Plus

Sennheiser HD 25 Plus 1

Rp4.500.000

Agak Mahal

Pekerjaan berat menjadi lebih mudah

7

Sennheiser

HD 201

Sennheiser HD 201  1

Rp438.000

Agak Murah

Budget headphone dengan kualitas mengesankan

8

Sennheiser

Momentum 3 Wireless

Sennheiser Momentum 3 Wireless 1

Rp6.999.000

Agak Mahal

Bersahabat dengan bermacam perangkat

9

Sennheiser

HD 800 S

Sennheiser HD 800 S 1

Rp29.999.000

Lebih Mahal

Menghasilkan suara soundstage yang natural

10

Sennheiser

PXC 550-II Wireless

Sennheiser PXC 550-II Wireless 1

Rp6.999.000

Agak Mahal

Nyaman digunakan berlama-lama

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SennheiserOver Ear HeadphonesHD 206

Over Ear Headphones 1
Harga referensi
Rp399.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp399.000
Agak Murah

Bagus untuk podcast dengan bas yang punchy

Kelebihan:

  • Basnya lebih punchy daripada versi terdahulunya
  • Ringan dan sangat nyaman dipakai

Kekurangan:

  • Kabelnya sangat panjang untuk digunakan mendengarkan lagu dari handphone

Bagi Anda yang menekuni dunia podcast atau ASMR, headphone terbaik di bawah 500 ribu ini bisa dijadikan andalan. Sennheiser HD 206 merupakan headphone bagus untuk mendengarkan podcast yang merupakan pengembangan dari HD 201.


Perbedaannya dari pendahulunya adalah performanya yang lebih baik dibandingkan HD 206. Hal ini dapat terlihat dari bassnya yang lebih punchy dengan mid dan treble yang lebih stabil. Headphone terbaik untuk musik ini cocok untuk mendukung berbagai hobi podcast Anda. Pilihlah headphone untuk podcast dari Sennheiser ini jika ingin suara bas yang lebih nendang.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SennheiserHD 100

Harga referensi
Rp500.000
Agak Murah

Compact dan mudah dibawa bepergian

Kabelnya mungkin membuat headphone ini kurang fleksibel untuk digunakan secara mobile. Akan tetapi, produknya compact dan bisa dilipat. Bobotnya pun termasuk yang paling ringan di antara headphone Sennheiser lainnya. Alhasil, produk ini cocok untuk Anda yang banyak berpindah tempat. Menyimpan produk ini tidak akan sulit.


Ditambah earcup model on-ear, produk ini akan mudah masuk di sela-sela tas Anda. Headphone ini bahkan memiliki desain yang simpel secara keseluruhan. Bila minimalis adalah gaya Anda, Sennheiser HD 100 wajib Anda pasang di kepala. Produk ini tidak akan terlihat mencolok saat Anda gunakan di tempat umum berkat desainnya.

No.3

SennheiserHD 4.40BT

Harga referensi
Rp2.059.000
Menengah

Mudah dikoneksikan via NFC

Produk ini memiliki fitur yang unik yakni konektivitas via Near Field Communication atau NFC. Bila smartphone atau tablet Anda mendukung fitur tersebut, headphone ini akan mudah sekali dihubungkan dengan perangkat Anda. Fitur Bluetooth pada produk ini pun tidak perlu digunakan. Namun, jarak koneksinya tentu lebih pendek.


Desain bulky produk ini mungkin membuatnya kurang praktis disimpan. Namun, produk ini cocok menjadi wireless headphone di rumah. Produk ini sudah dilengkapi microphone untuk melakukan panggilan. Anda juga bisa menggunakan koneksi kabel untuk audio gaming yang lebih stabil. Bila budget Anda terbatas, Sennheiser HD 4.40BT bisa menjadi wireless headphone pertama.

No.4

SennheiserHD 280 Pro

Harga referensi
Rp1.795.000
Menengah

Headphone andalan podcaster kelas dunia

Kelebihan:

  • Unggul digunakan untuk podcast dan mixing
  • Mampu mengisolasi suara dengan baik

Kekurangan:

  • Ada review yang menyebutkan bahwa ear cup-nya bisa terasa panas dalam sesi penggunaan yang lama

Headphone Sennheiser ini akan cocok untuk Anda yang sudah lama atau baru menyelami dunia podcast. Produk ini menjadi headphone andalan Joe Rogan, salah satu podcaster terkenal di dunia. Performanya saat dipakai untuk rekaman podcast tidak perlu diragukan lagi. 


Sennheiser HD 28 Pro didesain agar dapat mengisolasi suara dengan baik. Komunikasi Anda dengan lawan bicara akan lebih lancar. Produk ini juga bisa disebut sebagai salah satu headphone recording terbaik, lho. Hal ini karena audionya terisolasi dengan kedap dan soundstage-nya lumayan luas. Jadi, Anda bisa menggunakannya untuk memantau bass dan mid pada saat mixing.

No.5

SennheiserHD 202

Harga referensi
Rp375.000
Agak Murah

Membuat Anda tampil stylish setiap hari

Gunakan headphone Sennheiser ini untuk menemani kegiatan sehari-hari Anda. Bobotnya sangat ringan sehingga tidak akan membebani leher Anda saat lama digunakan. Produk ini juga cocok untuk monitoring recording bagi pemula. Terlebih, Anda masih dapat memantau suara dari luar dengan produk ini.


Keunggulan lain dari HD 202 adalah earpad dapat dilepas. Produk ini juga memiliki great value untuk harga dan fitur yang ditawarkan. untuk headphone yang harganya ramah di kantong. Mekanisme sliding produk ini pun tidak dibuat seperti headphone pada umumnya. Anda dapat melonggarkannya dengan menaikkan atau menurunkan bagian earcup. Sayangnya, kadang sound terdengar muddy karena ada boost pada mid-nya.

Harga referensi
Rp4.500.000
Agak Mahal

Pekerjaan berat menjadi lebih mudah

Produk ini akan memudahkan Anda yang butuh suara jernih di area bising, tetapi tetap perlu memantau situasi di luar. Dengan desainnya, headphone Sennheiser ini menjadi pilihan tepat karena dapat meredam suara eksternal. Earcup produk ini pun bisa diputar supaya Anda dapat tetap memantau suara dari luar.


Oleh karenanya, headphone ini cocok untuk Anda yang bekerja di lingkungan seperti itu, misalnya kamerawan dan DJ. Selain itu, Anda bisa mengganti kabelnya dengan yang berukuran panjang 3 meter atau 1 meter sesuai kebutuhan. Produk ini juga sudah termasuk dengan earcup cadangan dan kantong penyimpanannya, lho!

No.7

SennheiserHD 201

Harga referensi
Rp438.000
Agak Murah

Budget headphone dengan kualitas mengesankan

Tidak banyak headphone berkualitas yang menawarkan harga bersahabat. Nah, Sennheiser HD 201 adalah salah satunya. Harganya mungkin bukan yang paling rendah di pasaran. Namun, kualitas budget headphone dari Sennheiser ini lebih dari harganya. Tidak heran bila produk ini masih menjadi pilihan banyak orang hingga kini.


Produk ini nyaman digunakan dan termasuk headphone yang ringan. Suaranya balance sehingga cocok untuk membantu Anda bekerja sehari-hari. Peredaman suaranya memang belum di kelas premium, suara dari luar akan bocor bila Anda berada di keramaian. Akan tetapi, bila Anda bekerja di lingkungan yang tenang, headphone Sennheiser ini wajib dipertimbangkan.

Harga referensi
Rp6.999.000
Agak Mahal

Bersahabat dengan bermacam perangkat

Alihkan ingar bingar kota ke dunia Anda sendiri dengan produk ini. Sennheiser 3 Momentum Wireless dilengkapi fitur ANC yang aktif meredam suara eksternal. Fitur tersebut juga bisa diatur untuk menyesuaikan tingkat peredamannya dengan kondisi sekitar. Kualitas mikrofonnya sendiri akan selalu menjaga kejernihan suara Anda.


Dayanya dapat bertahan hingga 17 jam. Sementara itu, desain retronya akan menambah kepercayaan diri Anda di tengah keramaian. Selain stylish, produk ini juga fleksibel. Konektivitasnya bervariasi dari yang wireless sampai wired. Dihubungkan dengan kabel USB atau jack 3,5 mm pun bisa. Bila Anda membutuhkan headphone yang kompatibilitasnya tinggi, produk ini wajib dimiliki.

No.9

SennheiserHD 800 S

Harga referensi
Rp29.999.000
Lebih Mahal

Menghasilkan suara soundstage yang natural

Apabila Anda mengutamakan kejernihan suara di atas segalanya, produk ini adalah jawabannya. Produk ini merupakan headphone yang didesain khusus untuk mixing audio. Anda akan mendengarkan suara soundstage yang natural dengan produk ini. Rasanya seperti membawa suara dari tempat lain ke tempat Anda.


Headphone ini juga tidak akan membuat telinga Anda gerah saat digunakan berlama-lama. Anda akan mendapatkan sirkulasi udara secara reguler saat menggunakannya. Dengan desain open-back, earcup headphone ini memiliki jaring-jaring. Desain tersebut juga memungkinkan Anda mendapatkan suara soundstage. Produk ini akan memberikan pengalaman baru bagi Anda yang terbiasa dengan desain closed-back.

Harga referensi
Rp6.999.000
Agak Mahal

Nyaman digunakan berlama-lama

Kenyamanan adalah hal yang diutamakan headphone Sennheiser ini. Produk ini memiliki earpad yang besar sehingga tidak menekan telinga Anda. Meskipun begitu, produk ini tidak terlihat bulky berkat desain earcup yang dibuat oval. Selain itu, bantalan headband produk ini dibuat tebal supaya kepala Anda tetap nyaman.


PXC 550-II Wireless dilengkapi sebuah tombol yang memudahkan Anda untuk terhubung dengan Voice Assistant. Ditambah fitur ANC dan mikrofon mumpuni, Anda tidak akan kesulitan mencari informasi saat berada di jalanan. Produk ini juga mampu bertahan hingga 30 jam penggunaan, lho! Dengan demikian, headphone Sennheiser akan menjadi teman perjalanan yang sempurna untuk Anda.

Baca juga rekomendasi headphone lainnya di sini

Headphone Sennheiser dapat memenuhi ragam kebutuhan. Namun, masih banyak headphone lain yang bisa Anda pertimbangkan, lho. Kami pun sudah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Silakan telusuri link berikut ini agar referensi Anda makin bertambah.

Kesimpulan

Sudah menemukan headphone Sennheiser yang sesuai kebutuhan Anda? Tipenya sangat beragam. Ada yang cocok untuk hobi, pekerjaan, bahkan untuk Anda yang mobile. Tiap-tiap tipe memiliki keistimewaan tersendiri yang akan memberi pengalaman berbeda.


Model earcup juga akan menentukan banyak faktor, antara lain kemudahan penyimpanan dan isolasi suara. Jadi, pastikan modelnya sesuai dengan tujuan penggunaan. Periksa juga bobotnya agar kenyamanan produknya terjamin. Mari tunjang aktivitas Anda dengan headphone Sennheiser terbaik!

5 Rekomendasi Headphone Sennheiser terbaik

No. 1: SennheiserOver Ear HeadphonesHD 206

No. 2: SennheiserHD 100

No. 3: SennheiserHD 4.40BT

No. 4: SennheiserHD 280 Pro

No. 5: SennheiserHD 202

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Headphone Sennheiser Terbaik - Ditinjau oleh Sound Engineer (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.