• 10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Serum Anti-aging Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Munculnya keriput, garis halus, hingga kulit kendur merupakan hal alami yang terjadi seiring bertambahnya usia. Untungnya, Anda bisa memperlambat laju penuaan kulit dengan serum anti-aging. Terlebih, kandungan serum anti-aging saat ini makin beragam. Anda pun bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit. Ada yang diformulasikan untuk remaja, untuk kulit sensitif, hingga untuk kulit berminyak. Serum yang bagus dan murah juga ada, lho! 


Karena itu, kali ini kami ingin membahas cara memilih serum anti-aging. Produk dari berbagai merk terbaik seperti Ms Glow, Wardah, Avoskin, hingga The Ordinary juga telah kami siapkan. Yuk, disimak!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Tuty Queen
Hatta Shani
  • Pembaharuan terakhir: 04 Mei 2021
  • 166 Views
Daftar isi

Pentingnya penggunaan serum anti-aging

Pentingnya penggunaan serum anti-aging

Pertambahan usia terkadang menjadi momok tersendiri, terutama bagi wanita. Bukan hanya kondisi tubuh yang menurun, tetapi kesehatan kulit wajah juga menjadi masalah. Kemunculan keriput, garis halus, hingga berbagai permasalahan kulit lainnya merupakan pertanda kulit mulai mengalami penuaan.


Parahnya lagi, saat ini proses penuaan kulit tidak hanya dipengaruhi oleh usia seseorang. Faktor eksternal, seperti sinar matahari, aktivitas yang memicu stres, hingga junk food bisa mempercepat laju penuaan kulit.


Meski tidak bisa dihindari, bukan berarti Anda hanya pasrah menerimanya. Dengan makin berkembangnya teknologi, termasuk teknologi kecantikan, para produsen skincare pun mulai mengembangkan serum anti-aging.


Penggunaan serum anti-aging diyakini bisa memperlambat munculnya keriput, garis halus, dan berbagai tanda penuaan kulit lainnya. Serum anti-aging bahkan dapat membantu mengembalikan keelastisan kulit sehingga wajah akan terasa lebih kenyal dan sehat. Pertambahan usia pun tak akan lagi menjadi penghalang untuk selalu tampil awet muda.


Anda pasti sudah tidak sabar ingin mencoba serum anti-aging, bukan? Sebelumnya, mari simak penjelasan kami di bawah ini!

Cara memilih serum anti-aging

Pada bagian ini, kami akan menjabarkan beberapa poin penting yang harus diperhatikan saat memilih serum anti-aging. Mari pahami dengan saksama agar Anda tidak salah saat memilih produk.

Pilih berdasarkan tingkatan usia

Setiap tingkatan usia tentu memiliki kesehatan kulit yang berbeda. Masalah kulit yang dialami juga tentunya tidak sama. Karena itu, Anda membutuhkan serum anti-aging sesuai dengan tingkatan usia agar kandungannya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Usia 20-an: Kondisi kulit masih prima dan belum banyak masalah

Usia 20-an: Kondisi kulit masih prima dan belum banyak masalah

Pada usia dua puluhan, Anda sedang mengalami masa transisi antara remaja ke orang dewasa. Anda sudah tidak mengalami pubertas sehingga kondisi kulit sedang prima dan jarang bermasalah. Tanda-tanda penuaan kulit pun belum tampak. Oleh sebab itu, asalkan merawat kulit dengan rutin, tanda penuaan bisa makin diperlambat kemunculannya.


Namun, usia dua puluhan juga merupakan masa ketika Anda sedang aktif dan banyak kegiatan. Karena itu, perawatan kulit pada usia ini akan sangat menentukan kesehatannya pada masa depan. 


Untuk Anda yang berusia dua puluhan, kami sarankan Anda memilih serum anti-aging yang banyak mengandung bahan pelindung kulit. Tujuannya agar kulit Anda bisa terlindungi dengan maksimal meski sedang aktif berkegiatan. Sebisa mungkin, pilih juga serum yang formulanya ringan sehingga tidak membebani kulit.

Usia 30-an: Kulit mulai stres akibat tekanan lingkungan

Usia 30-an: Kulit mulai stres akibat tekanan lingkungan

Pada usia tiga puluhan, masalah kulit mulai bermunculan karena kadar kelembapan yang menurun. Tak hanya itu, produksi sebum dan kolagen alami dalam tubuh juga mulai berkurang. Terlebih lagi bila Anda mengalami masa hamil dan melahirkan pada rentang usia ini. Secara alami, kulit akan merasa stres akibat tekanan pekerjaan dan lingkungan.


Oleh karenanya, sebaiknya Anda menganalisa masalah utama kulit yang Anda alami. Dengan begitu, Anda dapat memilih serum yang ampuh mengatasinya. Dengan serum yang berfokus pada masalah kulit, kondisi kulit akan lebih cepat membaik. Tanda penuaan kulit pun dapat ditekan kemunculannya.

Usia 40-an: Waspadai gejala perubahan hormon

Usia 40-an: Waspadai gejala perubahan hormon

Pada usia empat puluhan, masalah kulit akan makin parah akibat perubahan hormon yang cukup signifikan. Terlebih, beberapa wanita memasuki masa awal menopause pada usia ini. Akibatnya, kulit akan mulai terasa sangat kering sehingga keriput. Kekenduran pun terlihat jelas.


Untuk mengatasinya, Anda harus memilih serum anti-aging yang kaya akan kandungan pelembap. Dengan begitu, kekosongan air pada kulit dapat diisi sehingga rasa kering dapat berkurang.

Usia 50-an: Fokus menyehatkan kulit

Usia 50-an: Fokus menyehatkan kulit

Saat memasuki usia lima puluhan, produksi hormon estrogen sudah sangat menurun. Kelembapan alami kulit juga biasanya sudah hilang sehingga kulit telah terasa superkering. Tak hanya itu, lapisan pelindung alami kulit juga makin pudar. Tak heran, penggunaan serum anti-aging pada usia ini akan makin sulit menyamarkan tanda penuaan. Akibatnya, garis-garis halus dan keriput terlihat makin banyak dan jelas. Kekenduran pun tak bisa dihindari.


Namun, jangan putus asa! Anda masih bisa menggunakan serum anti-aging untuk memberikan tampilan kulit yang sehat. Tetap pastikan serum pilihan Anda kaya akan bahan pelembap, ya!

Sesuaikan dengan jenis kulit

Sesuaikan dengan jenis kulit

Berbeda jenis kulit, tentu berbeda pula serum anti-aging yang harus digunakan. Agar serum anti-aging dapat terserap sempurna, sebaiknya Anda memilih yang sesuai jenis kulit. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi akibat penggunaan serum yang tidak pas.


Jika Anda memiliki kulit cenderung kering, disarankan untuk memilih serum anti-aging bertekstur gel yang mengandung banyak pelembap. Dengan begitu, kondisi kulit tidak akan memburuk. Tanda penuaan pun bisa dicegah.


Untuk pemilik kulit berminyak, sebaiknya gunakan serum anti-aging yang memberi sensasi menyegarkan. Pastikan juga serum tersebut teksturnya ringan agar wajah tidak terasa lengket atau oily setelah pengaplikasian serum.


Berbeda lagi untuk kulit sensitif. Anda yang berkulit sensitif lebih baik memilih serum dengan kandungan bahan alami. Sebisa mungkin, pastikan juga tidak ada kandungan berbahaya yang dapat mengiritasi kulit, misalnya alkohol, pewangi, atau pengawet.

Pastikan bahan kandungannya mampu mengatasi masalah kulit

Munculnya berbagai masalah kulit merupakan pertanda kesehatan kulit makin menurun. Saat usia bertambah, kulit akan makin sulit memperbaiki kerusakannya sendiri. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan serum anti-aging dengan kandungan bahan aktif yang dibutuhkan kulit. Dengan begitu, kulit bisa terangsang untuk meregenerasi sel-selnya sehingga akan lebih cepat kembali ke kondisi prima.

Cegah dan samarkan keriput dengan bahan pelembap tinggi

Cegah dan samarkan keriput dengan bahan pelembap tinggi

Keriput dan garis halus merupakan tanda paling nyata dari proses penuaan kulit. Hal ini biasanya disebabkan kurangnya kadar air dari kulit wajah. Karena itu, Anda perlu menggunakan serum anti-aging yang kaya pelembap untuk mengisi kembali kelembapan kulit. Beberapa bahan pelembap tinggi yang sering digunakan dalam serum yakni glycerin, hyaluronic acid, argan oil, dan squalane.

Tenangkan jerawat dengan bahan antiinflamasi

Tenangkan jerawat dengan bahan antiinflamasi

Bagi beberapa orang, jerawat merupakan masalah yang terus dialami. Kulit yang terkena iritasi seperti ini akan mudah luka. Sayangnya, seiring bertambah usia, bekas jerawat bisa tampak permanen. Untuk mengatasinya, pilihlah serum anti-aging yang mengandung bahan antiinflamasi seperti Aloe vera, tea tree oil, atau salicylic acid. Dengan begitu, kulit yang berjerawat akan terasa lebih tenang.

Ratakan warna kulit dengan bahan pencerah

Ratakan warna kulit dengan bahan pencerah

Warna kulit yang menggelap dan tidak merata merupakan pertanda bahwa penuaan kulit sedang terjadi. Hal ini biasanya dikarenakan Anda sering berada di bawah terik matahari. Oleh karena itu, Anda tidak bisa mengabaikan hal tersebut.


Selain pemakaian sunblock yang berfungsi mencegah pengaruh sinar matahari, Anda perlu mengaplikasikan serum anti-aging dengan bahan pencerah. Dengan begitu, proses pembentukan melanin dapat diperlambat. Alhasil, kulit akan terlihat tetap sehat dan awet muda. Kojic acid, buah kiwi, dan hexylresorcinol merupakan contoh bahan yang memiliki fungsi pencerah bagi kulit.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Lancome Advanced Génifique Youth Activating Concentrate

Mulai dari Rp 2.399.900,00

Spesialis
mybest

Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum For 40+ Years

Mulai dari Rp 360.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi serum anti-aging terbaik

Berikutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk serum anti-aging terbaik untuk Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda!

10

UnileverPond's Age Miracle Double Serum

Mulai dari Rp 200.000,00

Bahan aktifRetinol-C complex, hexyresorcinol, vitamin B3
Bahan tambahanAlkohol, pewangi
Jenis kulitSemua jenis
Isi30 ml
9
Bahan aktifAloe vera extract, Vaccinium myrtillus fruit extract, sugar cane extract, orange extract, lemon extract, Malus domestika fruit cell culture extract, Centella asiatica extract, glycerin
Bahan tambahanPewangi
Jenis kulitNormal, kering, berminyak
Isi17 ml
8
Bahan aktifLiftonin xpress, glycosphere, kojic acid, Aloe vera extract, Borago officinalis seed oil, shea butter
Bahan tambahanAlkohol
Jenis kulitNormal, kering
Isi15 ml
7

AvoskinYour Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum

Mulai dari Rp 129.000,00

Bahan aktifLactic acid, kiwi fruit, niacinamide, glycerin, allantoin
Bahan tambahanAlkohol
Jenis kulitNormal, kering, berminyak, sensitif
Isi30 ml
6
Bahan aktifTea tree leaf extract, niacinamide, glycerin, Eclipta prostrata extract, Coccinia indica fruit extract, madecassoside
Bahan tambahanX
Jenis kulitNormal, kering, sensitif, berjerawat
Isi50 ml
5
Bahan aktifAlgae extract, glycerin, Pseudoalteromonas exopolysaccharides, Pseudoalteromonas ferment extract, Ahnfeltia concinna extract, arginine, glycine, alanine, serine, valine, isoleucine, proline, threonine, histidine, salicylic acid
Bahan tambahanAlkohol
Jenis kulitNormal, kering, berminyak, berjerawat
Isi30 ml
4

Sensatia BotanicalsAnti-Wrinkle Serum for 50+ Years

Mulai dari Rp 360.000,00

Bahan aktifApricot oil, Borago officinalis seed oil, squalane, argan oil, evening primrose oil, rosewood oil, Citrus aurantium flower oil, Schisandra chinensis fruit extract, lavender oil, Viola odorata leaf extract
Bahan tambahanX
Jenis kulitSemua jenis
Isi20 ml
3

InnisfreeJeju Pomegranate Revitalizing Serum

Mulai dari Rp 430.000,00

Bahan aktifSqualane, Punica granatum seed oil, Punica granatum fruit extract, Punica granatum flower extract, glycerin
Bahan tambahanPewangi
Jenis kulitNormal, kering
Isi50 ml
2

The Body ShopDrops of Youth Youth Concentrate

Mulai dari Rp 320.000,00

Bahan aktifSodium hyaluronate, salicylic acid, Crithmum maritimum extract, moringa seed oil, mallow flower extract, edelweiss, glycerin
Bahan tambahanAlkohol, pewangi
Jenis kulitNormal, kering, berminyak, berjerawat
Isi30 ml
1

MamondeRed Energy Recovery Serum

Mulai dari Rp 450.000,00

Bahan aktifRosa canina fruit extract, Punica granatum flower extract, Punica granatum fruit extract, betaine, niacinamide, sodium hyaluronate, glycerin
Bahan tambahanAlkohol, pewangi
Jenis kulitNormal, kering
Isi30 ml

Tabel perbandingan produk serum anti-aging terbaik

Gambar produk
1
Mamonde Red Energy Recovery Serum 1

Mamonde

2
The Body Shop Drops of Youth Youth Concentrate 1

The Body Shop

3
Innisfree Jeju Pomegranate Revitalizing Serum 1

Innisfree

4
Sensatia Botanicals Anti-Wrinkle Serum for 50+ Years 1

Sensatia Botanicals

5
The Ordinary Marine Hyaluronics 1

The Ordinary

6
Some by Mi Red Teatree Cicassoside Serum 1

Some by Mi

7
Avoskin Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum 1

Avoskin

8
Ms Glow Lifting Glow Serum 1

Ms Glow

9
Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum 1

Wardah

10
Unilever Pond's Age Miracle Double Serum 1

Unilever

Nama produk

Red Energy Recovery Serum

Drops of Youth Youth Concentrate

Jeju Pomegranate Revitalizing Serum

Anti-Wrinkle Serum for 50+ Years

Marine Hyaluronics

Red Teatree Cicassoside Serum

Your Skin Bae Lactic Acid 10% + Kiwi Fruit 5% + Niacinamide 2,5% High Dose Serum

Lifting Glow Serum

Renew You Anti Aging Intensive Serum

Pond's Age Miracle Double Serum

Keunggulan

Salah satu produk terbaik di dunia! Kembalikan kekenyalan kulit dalam lima hari

Cegah kekeringan pada kulit akibat udara dingin

Aktif menutrisi kulit saat beraktivitas

Kandungan bahan alami yang bagus untuk kulit sensitif

Sahabat terbaik bagi kulit berminyak Anda

Tenangkan kulit meski cuaca sangat panas

Beraktivitas di bawah sinar matahari? Tak takut lagi!

Kecilkan pori-pori yang tampak membesar

Serum anti-aging yang bagus, tetapi ga bikin bangkrut

Mengandung lebih banyak bahan pencerah

Harga mulai dariRp 450.000,00Rp 320.000,00Rp 430.000,00Rp 360.000,00Rp 129.000,00Rp 130.000,00Rp 129.000,00Rp 150.000,00Rp 81.000,00Rp 200.000,00
Bahan aktifRosa canina fruit extract, Punica granatum flower extract, Punica granatum fruit extract, betaine, niacinamide, sodium hyaluronate, glycerinSodium hyaluronate, salicylic acid, Crithmum maritimum extract, moringa seed oil, mallow flower extract, edelweiss, glycerinSqualane, Punica granatum seed oil, Punica granatum fruit extract, Punica granatum flower extract, glycerinApricot oil, Borago officinalis seed oil, squalane, argan oil, evening primrose oil, rosewood oil, Citrus aurantium flower oil, Schisandra chinensis fruit extract, lavender oil, Viola odorata leaf extractAlgae extract, glycerin, Pseudoalteromonas exopolysaccharides, Pseudoalteromonas ferment extract, Ahnfeltia concinna extract, arginine, glycine, alanine, serine, valine, isoleucine, proline, threonine, histidine, salicylic acidTea tree leaf extract, niacinamide, glycerin, Eclipta prostrata extract, Coccinia indica fruit extract, madecassosideLactic acid, kiwi fruit, niacinamide, glycerin, allantoinLiftonin xpress, glycosphere, kojic acid, Aloe vera extract, Borago officinalis seed oil, shea butterAloe vera extract, Vaccinium myrtillus fruit extract, sugar cane extract, orange extract, lemon extract, Malus domestika fruit cell culture extract, Centella asiatica extract, glycerinRetinol-C complex, hexyresorcinol, vitamin B3
Bahan tambahanAlkohol, pewangiAlkohol, pewangiPewangiXAlkoholXAlkoholAlkoholPewangiAlkohol, pewangi
Jenis kulitNormal, keringNormal, kering, berminyak, berjerawatNormal, keringSemua jenisNormal, kering, berminyak, berjerawatNormal, kering, sensitif, berjerawatNormal, kering, berminyak, sensitifNormal, keringNormal, kering, berminyakSemua jenis
Isi30 ml30 ml50 ml20 ml30 ml50 ml30 ml15 ml17 ml30 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk anti-aging lainnya di sini

Untuk mendapatkan tampilan kulit yang senantiasa sehat dan tampak muda, penggunaan serum anti-aging saja tentu belum cukup. Anda perlu menambahkan beberapa produk perawatan kulit agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Sebut saja essence, krim wajah, eye cream, hingga serum untuk bibir. Semuanya tentu harus merupakan produk yang ditujukan untuk melawan penuaan pada kulit, ya! Selengkapnya, mari kunjungi artikel-artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Meski merupakan hal yang alami terjadi, bukan berarti Anda tidak bisa memperlambat laju penuaan kulit. Dengan memakai serum anti-aging yang bagus dan tepat, Anda bisa tampak awet muda lebih lama.


Nah, bagaimana artikel serum anti-aging kami kali ini? Setelah membaca artikel ini, semoga Anda bisa menentukan produk yang tepat untuk digunakan dengan rutin. Selamat bebelanja dan mari dapatkan kulit idaman pada masa tua!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2021)
    Mungkin banyak di antara Anda yang mengalami berbagai masalah kulit saat berusia 40-an. Kulit kering, noda hitam, keriput, kendur, kusam, dan pori-pori yang terbuka adalah contohnya. Untuk menghindari masalah kulit dan menjaganya agar tetap awet muda, Anda perlu menggunakan essence yang cocok bagi kulit usia 40-an.Namun, banyaknya pilihan essence yang ada di pasaran tentu akan membuat Anda bingung. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih essence untuk Anda yang memasuki usia 40-an. Tidak lupa kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik beserta ulasannya.
    Perawatan wajah
    86.967 Views
  • 10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Face emulsion efektif dalam menjaga kelembapan kulit, termasuk untuk jenis kulit berjerawat. Namun, ada beberapa kandungan yang harus diprioritaskan untuk memperbaiki kondisi kulit Anda yang berjerawat. Selain itu, ada beberapa poin penting lainnya yang harus Anda perhatikan agar tidak salah memilih produk.Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih face emulsion yang spesifik untuk jenis kulit berjerawat. Kami juga akan merekomendasikan beberapa produk face emulsion terbaik dari brand The Face Shop, Innisfree, dan Laneige. Yuk, langsung kita simak ulasannya!
    Perawatan wajah
    3.593 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tentunya semua orang menginginkan kulit yang cantik, cerah, dan terawat. Berbagai macam produk perawatan kecantikan banyak dijual, salah satunya adalah masker wajah. Dengan masker wajah, Anda dapat terbebas dari permasalahan kulit, seperti kulit kering, kusam, atau keriput.Beberapa merek masker wajah seperti SNP, Garnier, Innisfree, dan Sariayu pasti sudah sering Anda lihat. Namun, manakah yang tepat untuk Anda? Untuk itu, kami akan mengupas tuntas tentang masker wajah mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produknya. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    266.251 Views
  • 10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essence Terbaik untuk Remaja (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika memasuki usia remaja, kondisi kulit juga akan mulai berubah. Selain itu, kegiatan baru yang menyibukkan membuat para remaja mulai membutuhkan essence sebagai perawatan kulit. Namun, ada begitu banyak produk essence yang bertebaran di pasaran dengan keunikannya masing-masing. Sudah tahu mau pilih yang mana?Karena itu, di artikel ini kami akan memperkenalkan sepuluh rekomendasi essence terbaik seperti dari Garnier, Innisfree, maupun COSRX. Tidak lupa kami juga akan membahas cara memilih produk yang tepat untuk kulit remaja. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!
    Perawatan wajah
    30.494 Views
  • 10 Rekomendasi Sheet Mask Mediheal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sheet Mask Mediheal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sheet mask merupakan masker yang sangat mudah untuk digunakan. Salah satu merek sheet mask yang banyak diminati adalah Mediheal. Mediheal mengeluarkan banyak jenis sheet mask yang berkhasiat untuk kulit wajah. Anda sedang ingin coba membeli masker tersebut, tetapi bingung memlilihnya?Tidak perlu ragu saat memilih masker Mediheal, simak baik-baik tips dari kami di artikel kali ini. Tidak ketinggalan juga kami akan memberikan rekomendasi masker Mediheal terbaik untuk Anda. Pastinya sudah tidak sabar ya untuk membeli sheet mask dari Mediheal. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
    26.222 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2021)
    Pemilik tipe kulit kering sering kali kesulitan memilih hydrating toner yang tepat. Niat hati ingin membersihkan wajah dari kotoran, tetapi hasilnya kulit malah menjadi super kering. Tak hanya itu, kondisi kulit yang sudah kering malah makin kusam dan bruntusan.Solusinya, Anda harus lebih selektif memilih hydrating toner terbaik untuk kulit kering. Kali ini kami akan membagikan cara memilih toner yang bagus untuk kulit kering. Simak juga tips penting dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi produknya dari berbagai merk seperti Clinique, Dr. Jart+, dan Laneige. 
    Perawatan wajah
    118.011 Views
  • 10 Rekomendasi Day Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Day Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Demi mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik, Anda harus merawatnya. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan day cream. Day cream merupakan jenis krim wajah yang digunakan saat pagi atau siang hari. Krim ini membantu melembapkan kulit wajah, serta menjaganya dari berbagai masalah kulit.Anda masih bingung dalam memilih day cream? Tenang saja! Kami akan mengulas tips memilih day cream yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Setelahnya, kami juga memberikan rekomendasi produk day cream terbaik dari merk seperti Olay, Pond's, Erha, Body Shop, dan lainnya. Mari kita mulai!
    Perawatan wajah
    24.639 Views
  • 10 Rekomendasi Toner Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Toner Aloe Vera Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu tahapan yang sebaiknya tidak Anda lewatkan dalam rutinitas perawatan kulit adalah menggunakan toner. Selain membersihkan kulit dengan lebih maksimal, toner juga berperan dalam melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Agar lebih aman, pilihlah toner dengan bahan alami, seperti Aloe vera atau lidah buaya. Namun, produk mana yang sebaiknya dipilih?Di artikel ini kami akan mengulas poin-poin yang perlu Anda perhatikan dalam memilih toner Aloe vera. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi produk dari sejumlah merek, antara lain Lacoco, Nature Republic, dan Thayers. Baca sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
    2.748 Views
  • 10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Mawar Lokal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari air mawar. Anda pun tidak perlu bersusah payah membuatnya sendiri karena produk air mawar sekarang mudah ditemukan. Kini, sudah banyak merk lokal yang menyediakan produk air mawar siap pakai. Namun, sudahkah Anda mengetahui karakteristik produk air mawar yang bagus?Melalui artikel ini kami akan memberikan tips memilih air mawar dari merk lokal. Ada pula rekomendasi sepuluh produk terbaik dari sejumlah merk lokal, seperti Haple, Purivera Botanicals, dan Everpure. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda dan selamat membaca!
    Perawatan wajah
    424 Views
  • Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 6 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, makin banyak pria yang rajin mengaplikasikan skincare untuk merawat kulit wajah. Tidak heran, banyak merk, seperti Kiehl's, Cetaphil, dan MUJI yang makin gencar memproduksi skincare yang men-friendly. Nah, apakah Anda kebingungan untuk menentukan produk yang bagus?Di mybest original review kali ini, kami akan mengupas tuntas face emulsion terbaik untuk pria. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk emulsion wajah yang bagus untuk Anda. Berikut adalah tiga poin yang kami cek saat memverifikasi produk.1. Kemampuan melembapkan2. Komposisi bahan3. Sensasi penggunaanDalam proses pemilihan dan pengaplikasian face emulsion untuk pria, kami juga dibantu oleh seorang ilmuwan kecantikan bernama Kaori. Mari baca artikel ini lebih lanjut untuk menemukan emulsion wajah terbaik yang sesuai dengan kondisi kulit Anda!
    Perawatan wajah
    144 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Kali ini kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun cuci muka untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain Cethapil, Garnier, Pond’s, dan Acnes, masih banyak produk facial wash untuk kulit berjerawat. Untuk membantu Anda memilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    833.579 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2021)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Karena manfaatnya yang luar biasa, tidak heran apabila produk ini dijual dengan harga relatif mahal. Namun, beberapa merek seperti Pond's, SAFI, dan Wardah telah meluncurkan eye cream yang bagus dengan harga terjangkau.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream terbaik dengan harga terjangkau serta formula premium. Kami juga akan menyertakan sepuluh rekomendasi produk sebagai bahan referensi Anda. Yuk, baca review-nya dan temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda dengan harga di bawah Rp150.000!
    Perawatan wajah
    639.230 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan dapat menurunkan kepercayaan diri. Karena itu, jangan biarkan noda tersebut berlama-lama di wajah Anda. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan krim penghilang bekas jerawat agar kulit wajah kembali bersih.Ada begitu banyak produk krim penghilang bekas jerawat di pasaran. Namun, tidak perlu bingung, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk, mulai dari COSRX, Everwhite, Safi, hingga Zoya. Selamat membaca dan temukan produk yang paling pas untuk Anda!
    Perawatan wajah
    551.370 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2021)
    Meski jerawat terlihat kempis, ternyata bekas jerawat masih bisa menimbulkan masalah. Bekas jerawat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi lebih baik jika Anda menggunakan skincare untuk menghilangkan jerawat.Salah satu caranya, Anda bisa memilih serum yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Kami akan menjabarkan tips memilih dan memberikan rekomendasi serum penghilang bekas jerawat, seperti produk The Ordinary, Kiehl’s, Wardah, dan lainnya. Simak juga komentar dan informasi tambahan dari dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, di artikel ini. 
    Perawatan wajah
    455.842 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Eksfoliasi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kulit Anda akan selalu mengalami regenerasi. Dengan demikian, sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit yang baru. Proses eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kami akan memperkenalkan Anda dengan berbagai jenis produk eksfoliasi, serta memberikan tips memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga memberi rekomendasi produknya, seperti merek Some by Mi, St. Ives, Simple, Cetaphil, dan merek lokal Wardah. Segera simak artikel ini dan temukan produk eksfoliasi yang pas untuk Anda.
    Perawatan wajah
    107.634 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Noda di wajah atau flek hitam memang menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam adalah salah satu cara yang bisa dilakukan.Namun, memilih cream penghilang flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips memilih krim yang ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Tidak lupa, rekomendasi merk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, dan Shiseido juga dapat Anda temukan di sini. Agar tidak salah pilih, dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga ikut memberikan komentarnya.
    Perawatan wajah
    575.423 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Some By Mi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Some By Mi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Berbicara soal skincare Korea yang sedang hype memang tidak ada habisnya. Korea memang pelopor produk perawatan kulit yang terkenal saat ini. Salah satu brand skincare Korea yang terkenal adalah Some By Mi. Some By Mi memiliki serangkaian produk untuk kondisi kulit berjerawat, sensitif, kusam, maupun kulit dengan bekas luka.Beberapa seri produk Some By Mi, seperti 30 Days Miracle, Snail True Cica, dan Yuja Niacin telah terjual ribuan di Indonesia. Nah, jika Anda sedang mencari skincare Some By Mi yang tepat, simak ulasan kami di bawah ini, ya!
    Perawatan wajah
    1.083 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori