1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Pakaian wanita
  6. >
  7. 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Kebaya Pink Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Kebaya adalah outfit yang sering dipakai banyak wanita Indonesia untuk menghadiri acara formal. Model kebaya yang klasik dan elegan membuat Anda makin terlihat cantik. Salah satu warna kebaya yang paling banyak diminati adalah pink.


Kebaya warna pink peach, pink fanta, dan pink dusty pasti membuat tampilan Anda lebih chic. Tidak hanya kebaya pink biasa, kebaya pink hijab juga banyak dicari. Di artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi kebaya pink yang bagus dari berbagai merek, seperti Qeebaya dan Sabira Kebaya. Jadi, bacalah ulasan ini sampai selesai.

Diperbaharui 01-31-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace pada 13 Januari 2023.

Cara memilih kebaya pink

Apakah Anda ingin mencari kebaya pink untuk menghadiri suatu acara? Sebelum membelinya, bacalah dahulu beberapa panduan dalam memilih kebaya pink berikut ini. 

① Pilih berdasarkan ragam warna pinknya

Warna pink memiliki berbagai jenis tone, begitu pula warna kebaya pink. Dari berbagai jenis tone warna pink, kebaya pink berikut ini adalah yang paling sering dipakai wanita.

Kebaya rose gold, warna lembut untuk tampilan yang chic

Kebaya rose gold, warna lembut untuk tampilan yang chic

Warna rose gold belakangan makin populer dan digemari karena tampilannya yang cantik dan feminin. Warna pink ini memiliki hint warna emas kemerahan yang akan membuat kulit Anda tampak lebih bersinar. Tone warna ini terlihat lembut dan tenang sehingga cocok untuk acara-acara formal seperti pertunangan dan wisuda kelulusan.

Kebaya pink fanta, lebih bright untuk kesan yang ceria

Kebaya pink fanta, lebih bright untuk kesan yang ceria

Pink fanta adalah warna pink yang diambil dari warna minuman Fanta. Warna ini memiliki tone pink tua yang lebih kuat atau mencolok. Karena warnanya lebih mencolok, kebaya pink fanta bisa memberi kesan ceria pada pemakainya. Warna bawahan yang pantas untuk kebaya ini adalah dark color misalnya hitam atau cokelat tua.


Kebaya pink fanta cocok dipakai oleh Anda yang akan menghadiri acara pesta pernikahan pada siang hari. Warnanya yang bright membuat Anda tampak bersinar, ceria, dan bahagia seperti suasana pesta tersebut.


 

Kebaya pink dusty, memberi kesan teduh dan elegan

Kebaya pink dusty, memberi kesan teduh dan elegan

Pink dusty adalah warna pink yang cenderung abu-abu. Itulah sebabnya warna ini disebut dusty karena ronanya pink ke arah abu-abu. Warna ini umumnya lebih terkesan matte dan tidak penuh kilau. Jadi, bila memakai kebaya warna dusty, kesan teduh akan terpancar dari penampilan Anda.


Kebaya ini cocok dipakai pada berbagai acara formal. Bahkan, jika Anda membuat seragam bridesmaid dengan warna pink dusty, tampilan Anda pun akan terkesan makin elegan. Anda dapat memadukan kebaya warna pink dusty dengan celana atau rok warna ungu agar makin serasi. 

Kebaya pink peach, tampil lebih feminin dan menarik hati

Kebaya pink peach, tampil lebih feminin dan menarik hati

Peach adalah warna yang diambil dari warna kulit buah persik. Warna pink peach memiliki rona oranye dan kuning pucat. Jadi, pink peach agak mirip dengan warna pink salem, tetapi tampak lebih muda.


Anda yang memakai kebaya pink peach akan terlihat lebih fresh dengan aura feminin yang terpancar. Kebaya ini bisa Anda pakai saat acara lamaran ataupun menghadiri pesta pernikahan. Anda dapat menggunakan bawahan yang memiliki corak oranye terang atau putih agar tampak makin girly. 

② Tentukan model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh

Tentukan model kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh
Pilihan model kebaya yang tepat pasti akan membuat Anda makin memesona saat memakainya. Salah satu cara memilih model kebaya adalah menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Berikut sedikit panduannya.


  • Untuk Anda yang bertubuh berisi, cobalah pakai kebaya dengan model kerah v-neck tanpa banyak motif. Kebaya model ini akan menonjolkan leher sehingga tubuh atas Anda akan terlihat lebih jenjang.

  • Untuk Anda yang memiliki tubuh lurus, carilah model kebaya yang memiliki detail di bagian pinggangnya.
  • Untuk Anda yang berbadan mungil, carilah kebaya yang menonjolkan bagian pundak yang terbuka. Namun, sebaiknya jangan memilih kebaya dengan detail terlalu banyak di bagian leher supaya Anda tidak terkesan tenggelam.
  • Untuk Anda yang memiliki dada besar dan lebar, pilihlah kebaya tanpa aksen di bagian dada hingga perut.

③ Sesuaikan kebaya dengan acara yang akan dihadiri

Sesuaikan kebaya dengan acara yang akan dihadiri

Kebaya sering dipakai untuk acara formal, seperti lamaran, pertunangan, pesta pernikahan, hingga wisuda. Supaya Anda tidak salah kostum, sebaiknya sesuaikan pilihan kebaya dengan jenis acaranya. Misalnya, untuk acara pertunangan, Anda bisa memilih kebaya dengan aksen payet ataupun bordir. Model kebaya ini akan membuat Anda tampak glowing dan membuat aura calon pengantin Anda terpancar.


Lalu, saat menghadiri acara pesta pernikahan, Anda bisa memakai kebaya dengan berbagai model yang menarik. Sebagai contoh, pakailah kebaya lengan batwing bila Anda tidak ingin menonjolkan bentuk tubuh. Anda juga bisa memilih kebaya dengan potongan miring di bagian bawah untuk tampilan yang lebih berbeda.

④ Perhatikan bahan kain kebaya yang dipakai

Perhatikan bahan kain kebaya yang dipakai

Bahan kain yang dipakai untuk membuat kebaya bermacam-macam. Bahan yang paling sering dipakai adalah kain brokat atau brocade. Pola yang biasanya ada di kain brokat adalah bunga, tanaman, atau unsur alam lainnya. Kebaya dengan bahan kain brokat cocok dipakai untuk menghadiri suatu acara formal yang mewah dan meriah.


Bahan lain yang tidak kalah sering dipakai untuk membuat kebaya adalah kain katun. Katun berbahan lembut, mudah menyerap keringat, dan tidak panas. Namun demikian, kain ini lebih mudah kusut. Kebaya berbahan katun lebih terkesan sederhana. Jadi, mengaplikasikan kain katun dengan cara dibordir bisa menambah kesan elegan.


Anda bisa memadukan bahan-bahan kain tersebut untuk membuat sepotong kebaya yang cantik. Sebagai contoh, bahan kain satin yang mengilap bisa dipadukan dengan kain brokat sehingga kebaya akan tampak lebih glamour. Selain itu, melapisi kain brokat dengan kain katun juga akan membuat kebaya lebih menarik.

⑤ Pertimbangkan kebaya pink hijab dengan desain kekinian

Pertimbangkan kebaya pink hijab dengan desain kekinian

Selain kebaya model biasa, kebaya pink hijab juga patut untuk dimiliki. Model kebaya ini tertutup dan tidak ada bahan brokat yang transparan karena semuanya dilapisi kain katun atau satin. Supaya penampilan lebih menarik lagi, Anda bisa mencari kebaya pink hijab dengan desain terbaru.


Kebaya model dress panjang yang tidak menonjolkan bagian pinggang juga pasti akan tampak cantik di badan Anda. Tidak hanya itu, kebaya model ruffle di bagian pinggang juga terlihat stylish untuk dipakai kondangan. Selain itu, kebaya dengan kerah shanghai juga membuat penampilan Anda terkesan klasik.


Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kebaya, Anda bisa membacanya melalui link di bawah ini. Kami memiliki opsi warna lain yang menarik untuk Anda miliki.

10 Rekomendasi kebaya pink terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kebaya pink terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Kebaya Dress Brukat Modern

null Kebaya Dress Brukat Modern 1枚目

Cantik dengan effortless? Gunakan saja dress kebaya ini!

2

Aurora Set Kebaya Tunik Selendang

 Aurora Set Kebaya Tunik Selendang 1枚目

Unik berkat adanya selendang di bagian bahu

3

Nayaka Kebaya Brokat Hijab Dress Pink

 Nayaka Kebaya Brokat Hijab Dress Pink 1枚目

Lebih elegan berkat kombinasi tule dan ceruty

4

Qeebaya

Kutubaru Brokat Set Lilit

Qeebaya Kutubaru Brokat Set Lilit 1枚目

Model klasik yang tidak akan lekang oleh waktu

5

Setelan Kebaya Tunik Modern

null Setelan Kebaya Tunik Modern 1枚目

Simpel dan elegan dalam satu balutan kebaya

6

Tunik Kebaya Tulle Modern

null Tunik Kebaya Tulle Modern 1枚目

Adanya ruffle di bagian bawah beri kesan feminin

7

Setelan Kebaya Kutubaru Elnira

null Setelan Kebaya Kutubaru Elnira 1枚目

Tonjolkan lekuk pinggang dengan adanya obi

8

Kebaya Encim Bordir Pink Dusty

 Kebaya Encim Bordir Pink Dusty 1枚目

Menggunakan bahan katun, lembut dan adem

9

Batlist Kebaya Batwing Baloteli

 Batlist Kebaya Batwing Baloteli 1枚目

Model batwing plus obi, mampu samarkan perut gemuk

10

Sabira Kebaya

Long Tunik Kebaya Modern

Sabira Kebaya Long Tunik Kebaya Modern 1枚目

Desain memanjang yang cantik untuk menyamarkan bagian belakang

Perincian produk
Close
No.1

Kebaya Dress Brukat Modern

Mulai dari Rp210.000,00

Cantik dengan effortless? Gunakan saja dress kebaya ini!

Kelebihan:

  • Desain A-line mampu menyamarkan pinggul dan paha yang besar
  • Bisa digunakan busui karena ristleting berada di depan

Kekurangan:

  • Gliternya berjatuhan menurut sebagian pengguna

Untuk tampil cantik secara effortless di acara pesta, Anda bisa menjatuhkan pilihan pada dress kebaya ini. Desain dan motifnya sangat menawan, ditambah adanya tule di bagian bawah juga akan menjadikan Anda makin feminin. Tidak hanya itu, pakaian ini juga bisa digunakan oleh busui karena memiliki ritsleting depan.

No.2

Aurora Set Kebaya Tunik Selendang

Mulai dari Rp150.000,00

Unik berkat adanya selendang di bagian bahu

Kelebihan:

  • Terdapat aksen selendang yang membuatnya tampak unik dan anggun

Kekurangan:

  • Furingnya tipis menurut beberapa review


Aksen selendang di bagian bahu kebaya pink ini membuat penampilan Anda tampak lebih anggun. Selendang tersebut tidak mudah terjatuh karena di bagian pinggang sudah terjahit rapi dengan mutiara yang cantik. Anda sedang mencari setelan kebaya untuk dipakai menghadiri kondangan? Setelan kebaya warna pink dusty ini pasti pas Anda kenakan.

No.3

Nayaka Kebaya Brokat Hijab Dress Pink

Mulai dari Rp190.000,00

Lebih elegan berkat kombinasi tule dan ceruty

Kelebihan:

  • Cocok untuk pengguna hijab dan tidak perlu repot menyesuaikan bawahan lagi

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan menyebutkan motif berbeda dengan gambar yang ditampilkan


Perpaduan bahan tule dan ceruty menjadikan kebaya gamis ini tampak anggun. Tak heran banyak orang jatuh hati pada kebaya pink ini. Adanya hiasan warna silver pada bagian depan juga dijamin makin mempermanis penampilan Anda. Bila Anda mencari kebaya warna pink untuk tampil high class, busana ini wajib Anda miliki.

No.4

QeebayaKutubaru Brokat Set Lilit

Mulai dari Rp150.000,00

Model klasik yang tidak akan lekang oleh waktu

Kelebihan:

  • Ada gliter pada kebaya yang menjadikan tampilannya lebih mewah

Kekurangan:

  • Bahan kainnya terasa agak panas saat dipakai menurut beberapa ulasan

Bagi Anda yang ingin mencari kado kebaya pink untuk ibu atau anak Anda, baju ini adalah pilihan tepat. Kebaya pink brokat model kutubaru ini memiliki desain yang timeless sehingga cocok untuk dipakai wanita segala umur. Dilengkapi rok yang berwarna netral, Anda tak perlu repot lagi mencari bawahan yang serasi dengan kebaya ini.

No.5

Setelan Kebaya Tunik Modern

Mulai dari Rp159.000,00

Simpel dan elegan dalam satu balutan kebaya

Kelebihan:

  • Desain simpel dan minimalis, tetapi masih terlihat elegan dan cantik
  • Jahitan rapi menurut beberapa review

Kekurangan:

  • Bahannya agak tipis dan terasa agak panas saat dikenakan menurut beberapa ulasan

Kebaya modern ini tampak cantik dengan motif bordiran dan desainnya yang elegan. Untuk dipakai ke acara pesta atau kondangan pasti sangat cocok! Selain itu, kebaya ini bisa dijadikan opsi jika Anda berencana membeli seragam bridesmaid. Desainnya cantik, tetapi masih tergolong simpel serta memudahkan pergerakan para bridesmaid yang menemani Anda.

No.6

Tunik Kebaya Tulle Modern

Mulai dari Rp195.000,00

Adanya ruffle di bagian bawah beri kesan feminin

Kelebihan:

  • Para konsumen memuji jahitannya yang rapi dan tampilannya yang cantik

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mendapati motif tidak sesuai dengan foto produk

Memakai kebaya dengan desain yang monoton mungkin membosankan. Maka dari itu, Anda perlu menambah koleksi di lemari dengan kebaya pink berdesain modern ini. Desain tulenya mampu membuat penampilan Anda terkesan feminin. Kebaya modern ini juga pas untuk bumil dan busui, lho! Anda bisa mengenakannya dengan nyaman karena ukurannya juga tersedia hingga XXL.

No.7

Setelan Kebaya Kutubaru Elnira

Mulai dari Rp105.000,00

Tonjolkan lekuk pinggang dengan adanya obi

Kelebihan:

  • Kebaya tersedia hingga ukuran XXXL

Kekurangan:

  • Sebagian konsumen menerima kebaya dengan motif yang berbeda dengan gambar

Untuk menonjolkan lekuk pinggang, sebaiknya Anda menggunakan kebaya yang dilengkapi dengan aksesori obi. Nah, Anda bisa memilih produk ini karena sudah terdapat obi yang bisa Anda lepas dan pasang sesuka hati. Ukurannya sendiri tersedia hingga XXXL, Anda yang bertubuh besar tidak perlu ragu untuk memilihnya.

No.8

Kebaya Encim Bordir Pink Dusty

Mulai dari Rp150.000,00

Menggunakan bahan katun, lembut dan adem

Kelebihan:

  • Adem dan menyerap keringat berkat penggunaan bahan katun

Kekurangan:

  • Desainnya mungkin tampak kurang modern bagi sebagian orang

Memakai kebaya dalam jangka waktu panjang mungkin membuat gerah bagi sebagian orang. Terlebih lagi, bila bahan yang digunakan adalah kain brokat, keringat makin sulit terserap pakaian. Namun, hal itu tidak akan terjadi bila Anda menggunakan produk berbahan katun ini. Kebaya berdesain klasik ini juga cocok untuk Anda hadiahkan kepada ibu atau kerabat Anda.

No.9

Batlist Kebaya Batwing Baloteli

Mulai dari Rp105.000,00

Model batwing plus obi, mampu samarkan perut gemuk

Kelebihan:

  • Desain batwing membuat kebaya ini tidak membosankan

Kekurangan:

  • Untuk pemilik tubuh mungil, ukuran all size bisa jadi kelonggaran dan kurang bagus saat digunakan

Desain kebaya selalu berganti seiring dengan perubahan fashion. Begitu juga dengan baju kebaya pink model terbaru satu ini. Berdesain batwing, yaitu melebar pada bagian tangan, kebaya pink ini terasa longgar saat dikenakan. Jika Anda mencari kebaya pink yang tidak ketat di badan, produk ini jawabannya. Adanya tali obi pada bagian perutnya dijamin mampu membuat Anda tampak lebih langsing.

No.10

Sabira KebayaLong Tunik Kebaya Modern

Mulai dari Rp155.000,00

Desain memanjang yang cantik untuk menyamarkan bagian belakang

Kelebihan:

  • Dapat menutupi dan menyamarkan area pinggul, bokong, atau paha yang besar
  • Kain furingnya tidak membuat gerah menurut beberapa pengguna

Kekurangan:

  • Ritsleting berada di bagian belakang, lebih sulit untuk memakai dan melepas kebaya secara mandiri

Apakah Anda memiliki karakter bentuk tubuh yang besar di bagian bokong atau paha? Jika ya, kebaya pink dusty dengan desain memanjang ini adalah model yang tepat untuk dipakai. Kancingnya hanya sampai sebatas pinggang, tetapi kainnya masih memanjang hingga bagian paha. Dengan begitu, Anda bisa menutupi bagian belakang dan bisa menyamarkan bentuk paha.

Baca juga rekomendasi kebaya lainnya di sini

Apakah Anda mencari beberapa model kebaya lainnya, seperti kebaya brokat, kebaya bali, atau kebaya muslim? Kami telah mengulas semua model kebaya pada artikel berikut ini. Bukalah tautannya dan temukan kebaya cantik untuk menambah pesona Anda.

Kesimpulan

Bagaimana dengan pembahasan kami tentang kebaya pink? Apakah Anda sudah menemukan kebaya pink yang modelnya cocok dengan bentuk tubuh? Supaya Anda tidak salah kostum, sesuaikan desain kebaya pink incaran Anda dengan acara yang akan dihadiri.


Tambahan pula, jangan cuci kebaya dengan mesin cuci supaya detail brokat, bordir, atau payetnya tidak mudah rusak. Semoga ulasan kami ini bermanfaat dan bersiaplah tampil menarik dengan kebaya pink yang cantik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer