mybest
Action figure

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Permainan
  4. 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Marvel memiliki banyak karakter yang populer. Captain America, Spider-Man, dan Iron Man adalah contoh superhero yang dikenal luas. Karakter tersebut tidak hanya bisa tampil di komik atau film saja, lho. Anda juga dapat menghadirkannya sendiri di rumah lewat action figure Marvel.


Kali ini, kami memiliki rekomendasi produk yang bagus dari berbagai merk untuk Anda. Ada produk dari Bandai, Hot Toys, dan lainnya. Semuanya tentu original. Ingin mengoleksi? Marvel Legends dari Hasbro bisa dipilih. Namun, pertama-tama kami akan membagikan cara memilihnya agar Anda mendapatkan action figure Marvel terbaik. Yuk, kita mulai!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih action figure Marvel

Tiap produk action figure Marvel menghadirkan nuansa tersendiri. Ukuran dan aksesori yang dimiliki akan memengaruhi tampilan produknya. Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal sebelum mulai mengoleksi. Untuk itu, simak poin-poin berikut ini agar Anda mendapat produk terbaik.

1

Ketahui ukuran action figure Marvel

Ketahui ukuran action figure Marvel
Sumber: mezcotoyz.com

Sebelum menjatuhkan pilihan, ada baiknya Anda memeriksa ukuran produknya lebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa memperkirakan apakah area untuk memajangnya cukup atau tidak. Terlebih lagi bila Anda berniat untuk mengoleksi action figure Marvel. 


Produk yang beredar di pasaran rata-rata memiliki ukuran tinggi 15–20 cm. Ukuran lebarnya jarang diinformasikan oleh brand. Namun, dimensinya bisa diperkirakan dari ukuran tinggi. 


Jika area yang tersedia tidak banyak, pilih produk yang lebih kecil agar penempatannya fleksibel. Produk yang lebih besar bisa dipilih bila Anda memiliki lemari pajangan khusus. Jadi, pastikan ukurannya sesuai dengan area yang tersedia, ya.

2

Periksa aksesori yang tersedia untuk produknya

Hampir setiap action figure Marvel dilengkapi aksesori. Beberapa aksesori yang standar adalah dudukan dan penyangga. Kedua aksesori tersebut dapat digunakan untuk membuat produknya seimbang saat dipajang. Namun, tidak semua produk memiliki aksesori dudukan dan penyangga. Produknya bisa saja diberikan aksesori yang lain.


Aksesori lain yang umum adalah part cadangan seperti kepala dan tangan. Aksesori tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengubah ekspresi produknya. Jika Anda ingin membuat tampilan action figure Marvel makin keren, pilihlah produk yang dilengkapi aksesori senjata. Aksesorinya juga dapat menghidupkan interaksi antar action figure, lho!

3

Kenali serinya yang populer

Beberapa brand sudah memiliki deretan action figure Marvel. Anda bisa memilih produk berdasarkan serinya bila ingin mengoleksi. Produk dari seri yang sama akan terlihat serasi saat dijajarkan. Mari kenali beberapa serinya yang sudah populer.

Marvel Legends: Banyak varian replika Iron Man

Salah satu seri yang sudah banyak dikenal kolektor adalah Marvel Legends. Seri ini memiliki katalog action figure Marvel yang tidak terhitung lagi. Baik replika karakter dari komik, film, hingga animasi, semuanya ada. Ukuran tinggi produknya rata-rata sama.


Apabila Anda menggemari Iron Man, seri ini layak diperhitungkan. Replika Iron Man dari berbagai generasi telah dihadirkan Marvel Legends. Desain yang tersedia juga sangat bervariasi. Seri ini tidak akan mengecewakan Anda yang hanya ingin mengoleksi replika Iron Man.

Marvel Select: Cocok untuk diorama

Membuat diorama adalah salah satu poin menarik dari mengoleksi action figure Marvel. Diorama merupakan miniatur dari adegan ikonis yang bisa disusun dengan menggunakan action figure. Anda perlu memiliki produk dari seri yang sama agar hasilnya lebih teratur.


Seri Marvel Select bisa Anda pilih untuk membuat diorama. Banyak produk dari seri ini yang sudah disertai aksesori diorama. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot membuatnya sendiri. Adegan ikonis dalam komik, film, hingga animasi pun bisa Anda abadikan di rumah.

4

Pastikan Anda memilih produk original

Marvel memang tidak menghadirkan action figure. Namun, banyak brand yang memiliki lisensi untuk memproduksinya. Jadi, meskipun bukan buatan Marvel, produknya tetap original. Hanya brand dengan lisensi dari Marvel yang dapat dikatakan sebagai produsen action figure orisinal. Beberapa contoh brand yang memiliki lisensi dari Marvel adalah Bandai dan Hot Toys.


Produk dengan lisensi Marvel tentu memiliki kualitas terjamin. Faktor keamanannya pun sudah diperhitungkan. Anda hanya perlu mempertimbangkan ulasan dari kolektor lain. Di sisi lain, produk palsu dapat Anda lihat dari kemasannya. Anda tidak akan menemukan logo Marvel pada bagian tersebut. Jadi, pastikan produknya menyertakan logo Marvel, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi action figure Marvel terbaik

Sekarang saatnya bagi Anda untuk memilih action figure Marvel terbaik. Ada sepuluh rekomendasi produk dari kami yang bisa Anda pertimbangkan. Ulasannya pun sudah tersedia agar Anda lebih mudah memilihnya. Langsung saja simak rekomendasinya berikut ini!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Kaiyodo

Amazing Yamaguchi Venom Invisible Color Ver.003EX

Kaiyodo Amazing Yamaguchi Venom Invisible Color Ver. 1

Rp2.650.000

Agak Mahal

Menarik sebagai objek fotografi dengan pose komikal

2

Medicom Toy

Mafex Spider-Man (Peter B. Parker)109

Medicom Toy Mafex Spider-Man (Peter B. Parker) 1

Rp1.550.000

Menengah

Aksesorinya unik, lain dari yang lain

3

Hot Toys

Marvel The Avengers: Endgame War Machine 1/6th Collectible FigureMMS530D31

Hot Toys Marvel The Avengers: Endgame War Machine 1/6th Collectible Figure 1

Rp4.200.000

Lebih Mahal

Action figure canggih dengan fitur LED pada badannya

4

Hasbro

Marvel Legends Series Magneto and Professor X Action Figures

Hasbro Marvel Legends Series Magneto and Professor X Action Figures 1

Rp900.000

Agak Murah

Beli satu rasa empat

5

Beast Kingdom

Deadpool DX VersionEAA-065DX

Beast Kingdom Deadpool DX Version 1

Rp2.278.752

Agak Mahal

Teman menyenangkan untuk refreshing

6

Bandai

Muhoumono Wolverine

Bandai Muhoumono Wolverine 1

Rp1.523.000

Menengah

Tampil beda dengan sentuhan era kuno

7

Mezco Toyz

One:12 Collective Gambit

Mezco Toyz One:12 Collective Gambit 1

Rp1.495.000

Menengah

Didesain persis seperti di komik

8

Sentinel

Fighting Armor Iron Man

Sentinel Fighting Armor Iron Man 1

Rp1.650.000

Menengah

Membuat tampilan meja Anda makin keren

9

Good Smile Company

Nendoroid Doctor Strange: Endgame Ver. DX1425‐DX

Good Smile Company Nendoroid Doctor Strange: Endgame Ver. DX 1

Rp1.250.000

Agak Murah

Mudah dipajang di mana saja

10

Disney

Marvel Select Thanos Collector Edition Action Figure

Disney Marvel Select Thanos Collector Edition Action Figure 1

Rp820.000

Lebih Murah

Menyempurnakan diorama pertarungan The Avengers

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

KaiyodoAmazing Yamaguchi Venom Invisible Color Ver.003EX

Amazing Yamaguchi Venom Invisible Color Ver. 1
Harga referensi
Rp2.650.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp2.650.000
Agak Mahal

Menarik sebagai objek fotografi dengan pose komikal

Venom merupakan salah satu karakter Marvel yang cukup sulit dibuat replikanya. Pasalnya, karakter ini mengenakan kostum symbiote. Dalam komiknya, kostum tersebut ditunjukkan dapat bergerak sendiri. Nah, produk ini merupakan action figure Venom yang mampu menghidupkan karakteristik tersebut.


Kulitnya dibuat tidak beraturan seperti halnya symbiote. Ditambah aksesori sulur, karakteristiknya makin hidup. Seri Amazing Yamaguchi sendiri merupakan usaha untuk mereplika karakter Marvel seperti gelagatnya di komik. Alhasil, produk ini dapat berpose secara komikal. Artikulasinya sangat fleksibel. Dengan fiturnya, produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan action figure Marvel sebagai objek fotografi.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Medicom ToyMafex Spider-Man (Peter B. Parker)109

Harga referensi
Rp1.550.000
Menengah

Aksesorinya unik, lain dari yang lain

Bosan dengan aksesori yang hampir sama di antara action figure Marvel? Produk ini bisa menjadi jalan keluar Anda. Replika Peter Parker dari film Spider-Man: Into the Spider-Verse ini dilengkapi aksesori yang unik. Anda tidak akan hanya mendapatkan kepala dan tangan cadangan, kostum produk ini pun bisa diganti!


Produk ini dikemas dalam tampilan Peter Parker. Namun, Anda bisa mengubah tampilannya menjadi Spider-Man. Jaket, celana, dan sepatunya dapat diganti. Keunikan produk ini bahkan tidak sampai di situ saja. Produk ini dilengkapi aksesori cangkir dan piza agar Peter Parker bisa terlihat malas seperti di filmnya.

No.3

Hot ToysMarvel The Avengers: Endgame War Machine 1/6th Collectible FigureMMS530D31

Harga referensi
Rp4.200.000
Lebih Mahal

Action figure canggih dengan fitur LED pada badannya

Produk ini bukanlah sekadar pajangan di atas meja. Fungsi-fungsinya dibuat sama persis seperti di filmnya. Action figure Marvel ini dilengkapi LED sehingga bisa mengeluarkan cahaya! LED pada produk ini dapat Anda temukan pada bagian mata, dada, dan tangannya. Fitur tersebut dioperasikan dengan baterai.


Untuk Anda yang mencari action figure Marvel yang canggih, produk ini tentu menjadi jawabannya. Meskipun dalam gelap, Anda masih bisa menikmati produk ini dengan menyalakan LED-nya. Penampilannya juga bisa diubah dengan aksesori kepala yang sudah disertakan. Anda dapat mengganti kepala War Machine dengan kepala James Rhodes versi Don Cheadle.

No.4

HasbroMarvel Legends Series Magneto and Professor X Action Figures

Harga referensi
Rp900.000
Agak Murah

Beli satu rasa empat

Penggemar X-Men pastinya wajib mengoleksi produk ini. Action figure Marvel ini akan membuat Anda lebih berhemat. Dengan satu produk, Anda mendapatkan dua action figure. Bahkan, bisa dibilang Anda akan memiliki empat action figure sekaligus dengan aksesori dari produk ini. Bagaimana mungkin?


Produk ini merupakan replika Magneto dan Professor X. Kedua karakter tersebut sudah diperankan aktor berbeda. Anda akan mendapatkan replika Erik Lehnsherr dalam versi Michael Fassbender, serta Charles Xavier dalam versi James McAvoy. Produk ini juga menyertakan kepala cadangan dalam versi Ian McKellen dan Patrick Stewart. Dengan mengganti kepalanya saja, Anda mendapatkan versi yang berbeda!

No.5

Beast KingdomDeadpool DX VersionEAA-065DX

Harga referensi
Rp2.278.752
Agak Mahal

Teman menyenangkan untuk refreshing

Wade Wilson ternyata tidak hanya dapat menghibur lewat film. Kekocakan Deadpool turut dibawa ke produk ini! Action figure ini dilengkapi aksesori yang mengocok perut. Dari celana boxer sampai scooter, semua ada. Produk ini merupakan replika Deadpool dari filmnya yang kedua.


Penampilan Deadpool pada produk ini juga dibuat imut dengan desain chibi. Alhasil, kepalanya lebih besar dari badannya. Aksesori kepala Wade Wilson bahkan tidak terlihat menyeramkan sama sekali. Desainnya juga dibuat lucu. Mau membuat Deadpool berpose dengan celana boxer di atas scooter? Bisa saja. Dengan keunikannya, produk ini cocok menjadi teman refreshing di sela-sela kesibukan Anda.

No.6

BandaiMuhoumono Wolverine

Harga referensi
Rp1.523.000
Menengah

Tampil beda dengan sentuhan era kuno

Apa jadinya kalau Wolverine eksis pada zaman feodal di Jepang? Hasilnya ditunjukkan oleh action figure Marvel yang satu ini. Meskipun imajinatif, bisa dibilang desainnya terinspirasi dari era feodalisme. Alhasil, produk ini memiliki desain yang unik karena merupakan hybrid dari unsur kuno dan modern.


Produk ini cocok untuk Anda yang mencari action figure Marvel dengan tampilan berbeda dari biasanya. Action figure ini akan terlihat mencolok di antara koleksi Anda yang lain. Wolverine pada produk ini memang menggunakan warna asli, tetapi kostumnya dimodifikasi seperti baju zirah samurai. Meskipun tidak mengenakan kostum aslinya, aura garang Wolverine masih terasa.

No.7

Mezco ToyzOne:12 Collective Gambit

Harga referensi
Rp1.495.000
Menengah

Didesain persis seperti di komik

Gambit merupakan salah satu karakter fan favourite. Jadi, jangan sampai Anda salah memilih replikanya. Pastikan tampilannya sama kerennya dengan di komik. Contohnya adalah produk ini. Action figure Marvel ini memiliki semua aksesori yang dibutuhkan Gambit yaitu tongkat dan kartu. Anda bisa membuatnya berpose tanpa senjata. Dengan satu atau kedua senjata favoritnya? Bisa juga.


Jika Anda mencari action figure Marvel yang tampil persis seperti di komik, pilihlah produk ini. Mantelnya saja bisa dilepas sehingga tampilannya bervariasi. Aksesori efek dapat digunakan untuk membuatnya tampak sedang beraksi. Bahkan, aksesori dudukan produk ini dibuat eksklusif dengan bentuk logo X-Men.

No.8

SentinelFighting Armor Iron Man

Harga referensi
Rp1.650.000
Menengah

Membuat tampilan meja Anda makin keren

Anda penggemar Iron Man? Jangan lewatkan action figure Marvel yang satu ini. Produk ini tampil persis seperti karakter favorit Anda. Baju zirahnya sama-sama terbuat dari logam! Produk ini merupakan mainan diecast sehingga keras dan agak berat. Material logam digunakan agar produk ini tampil mirip karakter aslinya.


Artikulasi yang dimiliki pun luwes. Meskipun tidak dilengkapi aksesori cadangan, Anda bisa membuatnya tampil dalam beragam pose. Produk ini bahkan dapat dibuat seolah terbang dengan bantuan dudukan dan penyangganya. Dengan desain dan keluwesannya, produk ini akan membuat keren tampilan meja Anda.

No.9

Good Smile CompanyNendoroid Doctor Strange: Endgame Ver. DX1425‐DX

Harga referensi
Rp1.250.000
Agak Murah

Mudah dipajang di mana saja

Tidak semua action figure Marvel berukuran besar. Apabila Anda mencari yang mudah dipajang di berbagai area, produk ini bisa diandalkan. Ukuran tingginya hanya 10 cm saja sehingga tidak membutuhkan banyak tempat di atas meja Anda. Meskipun kecil, produk ini dilengkapi aksesori yang kaya, lho.


Produk ini memiliki tiga aksesori pelat wajah dengan ekspresi yang berbeda. Anda dapat mengubah ekspresinya berdasarkan pose dan efek yang Anda gunakan. Doctor Strange juga tidak sendirian pada produk ini. Tokoh ini ditemani action figure Wong yang sangat mini. Anda bisa membuat keduanya bersama-sama beraksi!

No.10

DisneyMarvel Select Thanos Collector Edition Action Figure

Harga referensi
Rp820.000
Lebih Murah

Menyempurnakan diorama pertarungan The Avengers

Bila Anda berencana membuat diorama dari action figure Marvel, jangan lewatkan produk yang satu ini. Replika Thanos ini akan melengkapi koleksi action figure pahlawan super Marvel milik Anda. Dengan produk ini, Anda dapat membuat diorama pertarungan terakhir seperti dalam film The Avengers: Endgame.


Thanos pada produk ini sudah mengenakan baju zirah seperti dalam filmnya. Produk ini pun diberikan aksesori senjata yang sama. Bersama dengan action figure Thor, Iron Man, dan Captain America, Anda bisa mereplika cerita aslinya. Aksesori infinity gauntlet pada produk ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyempurnakan diorama Anda.

Baca juga rekomendasi produk mainan lainnya untuk hobi di sini

Selain action figure Marvel, masih banyak produk lainnya yang layak dikoleksi. Dijadikan pajangan di atas meja pun keren. Kami sudah memiliki rekomendasi produknya untuk Anda. Masing-masing produknya juga kami ulas sebagai bahan pertimbangan Anda. Yuk, telusuri action figure lainnya di bawah ini.

Kesimpulan

Sudah menemukan action figure Marvel yang ingin segera Anda bawa pulang? Supaya produknya tidak sia-sia, pastikan ukurannya pas dengan area memajang yang tersedia. Selanjutnya, Anda bisa memeriksa ragam aksesorinya bila ingin mengubah tampilannya.


Apabila Anda berniat mengoleksi, kumpulkanlah produk dari seri yang sama agar terlihat serasi. Pastikan juga produknya original. Anda tidak akan kecewa dengan kualitasnya. Pastinya action figure Marvel terbaik akan membuat deretan koleksi Anda makin keren!

5 Rekomendasi Action Figure Marvel terbaik

No. 1: KaiyodoAmazing Yamaguchi Venom Invisible Color Ver.003EX

No. 2: Medicom ToyMafex Spider-Man (Peter B. Parker)109

No. 3: Hot ToysMarvel The Avengers: Endgame War Machine 1/6th Collectible FigureMMS530D31

No. 4: HasbroMarvel Legends Series Magneto and Professor X Action Figures

No. 5: Beast KingdomDeadpool DX VersionEAA-065DX

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Permainan
  4. 10 Rekomendasi Action Figure Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.