mybest
Perlak

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik
  • 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik  5

10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik

Menjelang kelahiran buah hati, apakah perlengkapan bayi yang Anda miliki sudah lengkap? Selain pakaian, perlengkapan lain yang tak kalah penting ialah perlak. Terdapat berbagai jenis dan ukuran perlak bayi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Anda akan menemukan perlak bayi meteran, perlak bayi polos, perlak bayi yang dingin, dan perlak bayi waterproof. Supaya Anda tidak salah memilih, kami akan membahas cara memilih perlak bayi yang bagus. Rekomendasi perlak bayi terbaik dari merek Little Palmerhaus, Leleoncare, Sugarbaby, dan juga Cuddle Me akan direkomendasikan. Jadi, baca artikelnya sampai tuntas, ya.

Diperbaharui 07/11/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Fungsi perlak untuk bayi

Fungsi perlak untuk bayi
Sumber: mamaschoice.id

Perlak atau underpad tergolong sebagai perlengkapan serbaguna sehingga memudahkan orang tua dalam merawat bayi. Karena bahannya tahan air atau waterproof, perlak memiliki beberapa fungsi sekaligus, antara lain:


  • Sebagai alas ompol agar tidak mengotori sprei dan kasur. 
  • Menghindari ruam pada bayi akibat terlalu sering menggunakan popok. 
  • Digunakan sebagai alas mandi dan mengganti popok bayi.


Para orang tua baru mungkin masih bingung mengenai cara menggunakan perlak bayi. Perlak hanya perlu dibentangkan di atas kasur bayi maupun baby tafel. Kain tambahan untuk melapisi perlak bisa dibutuhkan ataupun tidak, tergantung kondisi pemakaian. Meskipun multifungsi, sebaiknya Anda memiliki perlak bayi lebih dari satu supaya lebih nyaman untuk masing-masing penggunaan.

Cara memilih Perlak untuk Bayi

Sebelum membeli perlak untuk bayi, Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting berikut. Simak penjelasan lebih detailnya berikut ini!

1

Tentukan berdasarkan jenis perlak

Terdapat dua jenis perlak bayi, yaitu reusable dan disposable. Untuk memahami keduanya, simaklah karakteristik dari setiap produk di bawah ini.

Perlak reusable, lebih irit biaya dan ramah lingkungan

Perlak reusable dapat digunakan berulang kali dan mudah dibersihkan. Anda dapat mencucinya menggunakan lap basah maupun mesin cuci, tergantung bahan dari perlak tersebut. Anda dapat menghemat biaya karena perlak reusable awet digunakan untuk jangka panjang. 


Anda pun dapat mengandalkan perlak ini saat si kecil sudah menjalani masa potty training atau toilet training. Selain itu, menggunakan perlak reusable tentu lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan sampah rumah tangga.

Perlak bayi sekali pakai atau disposable, praktis untuk dibawa bepergian

Perlak bayi sekali pakai atau disposable, praktis untuk dibawa bepergian

Jika tidak ingin repot mencuci perlak, gunakanlah perlak disposable atau perlak bayi sekali pakai. Anda dapat langsung membuang perlak setelah dipakai, lalu diganti dengan yang baru. Perlak disposable biasanya dijual per pack dan terdapat pilihan ukuran besar ataupun kecil. 


Ketika bepergian bersama bayi, perlak disposable lebih praktis untuk digunakan selama perjalanan. Material perlak ini adalah non woven fabric, kain sintetis yang dapat menyerap air. Namun, pastikan untuk melakukan penggantian secara rutin supaya perlak tidak bulky dan tetap nyaman untuk kulit bayi.

2

Pilih berdasarkan ukuran perlak

Pilih berdasarkan ukuran perlak

Perlak bayi tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Selain ukuran kecil dan medium, terdapat juga perlak bayi jumbo yang bisa dibeli per meter sesuai keinginan.


  • Perlak ukuran maksimal 50 cm atau perlak pangku
Anda dapat menggunakannya sebagai alas dalam gendongan untuk menghindari rembesan ompol saat bayi sedang dipangku.


  • Perlak ukuran medium sekitar 70–90 cm

Perlak ini ideal untuk penggunaan sehari-hari. Jika Anda memiliki boks bayi, kami sarankan untuk menggunakan perlak ukuran medium karena cukup lebar.


  • Perlak bayi jumbo mulai dari 1 meter 

Perlak jumbo bisa dipasang di spring bed ataupun kasur lantai. Saat bayi sudah makin aktif bergerak, perlak dapat menjaga kasur tetap bersih dari ompol, kotoran, liur, atau muntah bayi.

3

Perhatikan bahan perlak yang nyaman untuk kulit bayi

Bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Oleh sebab itu, pilih perlak yang nyaman saat bersentuhan dengan kulit bayi. Berikut ini beberapa jenis bahan yang dapat dipertimbangkan ketika memilih perlak bayi yang bagus.

Bahan karet, berikan Anda perlak bayi waterproof

Bahan karet, berikan Anda perlak bayi waterproof

Perlak bayi karet dapat dikatakan paling populer karena karakteristik waterproof yang dimiliki. Keunggulan lainnya ialah perlak tidak mudah bergeser meskipun bayi banyak bergerak saat tidur. Ciri khas dari perlak berbahan karet adalah permukaan yang bergelembung


Gelembung tersebut bertujuan untuk menjaga sirkulasi udara saat digunakan. Saat dijadikan alas tidur, sebaiknya perlak dilapisi kain supaya pola gelembungnya tidak meninggalkan bekas pada kulit bayi. 


Namun, bahan karet tidak dapat menyerap air layaknya bahan kain. Saat bayi buang air atau muntah, air akan menggenang dan membasahi perlak sehingga perlu segera dibersihkan. Cara membersihkannya pun mudah, cukup dilap dengan kain atau tisu basah dan dijemur di tempat teduh.

Bahan fleece, lembut dan nyaman untuk tidur

Bahan fleece, lembut dan nyaman untuk tidur

Kain fleece dikenal juga sebagai bahan ramah lingkungan karena bisa diproduksi dari limbah daur ulang. Perlak bayi berbahan fleece memiliki kemampuan menyerap air dan keringat, serta mudah keringSaat disentuh, permukaannya terasa berbulu lembut sehingga hangat untuk dijadikan alas tidur. Sirkulasi udaranya yang baik juga akan membuat bayi dapat tidur dengan nyaman.


Perlak bayi berbahan kain memang mudah bergeser atau terlipat. Karena itu, Anda harus selalu mengawasi posisi tidur bayi supaya kasur tidak terkena ompol. Perlak ini ideal untuk dijadikan alas bagi bayi newborn karena belum terlalu aktif bergerak. Meskipun harus sering dicuci, Anda tidak perlu khawatir karena bahan fleece mudah kering.

4

Pastikan bahan perlak aman untuk bayi

Pastikan bahan perlak aman untuk bayi

Selain memastikan bayi nyaman diletakkan di atas perlak, Anda harus memastikan keamanannya. Perlak bayi haruslah bebas dari zat kimia berbahaya, contohnya BPA (bisphenol-A). Zat ini banyak terdapat dalam produk yang terbuat dari plastik polikarbonat. Sebut saja botol minum dan wadah makan bayi, termasuk juga perlak bayi berbahan karet.


Meskipun fungsinya sebagai alas, perlak juga tidak luput dari jangkauan mulut bayi. Ketika tummy time atau tengkurap, bayi kerap menundukkan kepala untuk mengemut benda di sekitarnya, tak terkecuali perlak. Untuk itu, pastikan perlak yang Anda beli berlabel BPA free dan SNI (Standar Nasional Indonesia). Jadi, Anda tak perlu ragu akan mutu dan keamanan dari produk yang Anda beli.

5

Pertimbangkan juga motifnya

Selain ukurannya yang beragam, perlak bayi juga tersedia dalam berbagai motif. Walaupun hanya dijadikan alas dan terkadang dilapisi kain, tak ada salahnya untuk mempertimbangkan model perlak sebelum membeli. Untuk penggunaan sebagai alas ompol, mengganti popok, dan mandi, pilih perlak bayi polos


Sementara itu, perlak bayi bermotif cocok untuk dijadikan alas saat bayi sedang bermain. Bayi akan tertarik melihat gambar lucu serta warna cerah pada alas bermainnya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna dan tema gambar sesuai gender bayi Anda, ya!

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Perlak untuk Bayi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Perlak untuk Bayi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 07 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis
Ukuran
Bahan
BPA Free
Sertifikasi
Pilihan motif
1

Sugar Baby

Rubber Cot Sheets

Sugar Baby Rubber Cot Sheets 1

Mulai dari Rp109.000,00

Agak Mahal

Perlak organik yang adem, lembut, dan nyaman dipakai bayi berbaring

Reusable

90 x 60 cm

Natural rubber

EN 71-3

Blue Coco, Blue Rabbit, Blue Toys, Green Dino, Pink Rabbit, Yellow Lion, Blue Elephant, Pink Butterfly, Grey Bear, Sea Grey

2

OTO

Underpad

OTO Underpad 1

Mulai dari Rp40.300,00

Lebih Murah

Cegah kebocoran dengan lima lapis perlindungan

Disposable

60 x 90 cm

Nonwoven layer, tissue, fluff pulp, SAP gel, PE film

Tidak diketahui

Kemenkes RI

Tidak ada

3

Renata

Perlak Lembut Meteran

Renata Perlak Lembut Meteran 1

Mulai dari Rp45.000,00

Agak Murah

Mau jumbo atau mini, sesuaikan ukurannya sesuka Anda

Reusable

Panjang: custom mulai dari 1 meter, lebar: 135-138 cm

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Ivory

4

Kuru Baby

Organic Healthy Cot Sheet

Kuru Baby  Organic Healthy Cot Sheet 1

Mulai dari Rp67.500,00

Menengah

Bersertifikasi Eropa dengan kualitas dan keamanan yang terjamin

Reusable

90 x 60 cm

Natural rubber

EN 71-3

Biru, hijau, kuning, pink

5

Cuddle Me

DryPad

Cuddle Me  DryPad 1

Mulai dari Rp79.000,00

Menengah

Bisa dicuci dengan mesin cuci, perawatan jadi lebih mudah!

Reusable

90 x 60 cm

Polar fleece, poly woven

Tidak diketahui

SNI

Swirl Pink, Stripe Rainbow, Bouquet Blue, Leopard Chreme, Stripe Red, dan lainnya

6

Leleoncare

Perlak Bayi Waterproof

Leleoncare Perlak Bayi Waterproof 1

Mulai dari Rp60.000,00

Menengah

Higienis, antibakter, antijamur, dan antitungau

Reusable

50 x 70 cm

Fleece

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Perlak Cowo, Perlak Cewe

7

Little Palmerhaus

Wonderpad 19.0

Little Palmerhaus Wonderpad 19.0 1

Mulai dari Rp82.000,00

Menengah

Beri perlindungan maksimal pada kulit bayi

Reusable

70 x 90 cm

Fleece

Tidak diketahui

SNI

Space Adventure, Llama Cactus, Ice Bear

8

Einmilk

Changing Pad

Einmilk Changing Pad 1

Mulai dari Rp49.900,00

Agak Murah

Tersedia dalam ukuran S hinggal XXL, fleksibel untuk berbagai kebutuhan

Reusable

S (30 x 45 cm), M (50 x 70 cm), L (70 x 90 cm), XL (70 x 120 cm), XXL (100 x 120 cm)

Cotton

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dino, Flower, Sea Horse, Elephant

9

Cottonseeds

Cotton Muslin Changing Pad

Cottonseeds Cotton Muslin Changing Pad 1

Mulai dari Rp125.000,00

Agak Mahal

Dengan bahan cotton muslin lembut yang memberikan kenyamanan luar biasa

Reusable

50 x 70 cm

Cotton muslin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dinosaurs, Zoo Animals, Misty Forest, Rainbow

10

Natural Moms

Changing Pad Portable

Natural Moms Changing Pad Portable 1

Mulai dari Rp258.000,00

Lebih Mahal

Desainnya travel size, bisa dilipat jadi pouch cantik

Reusable

Terbuka: 81 x 57 cm・Tertutup: 34 x 19,5 cm

Polyester TPU

Tidak disebutkan

Arrow, Maroccan, Breakfast, Blue Sofya, Houndstooth

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Sugar BabyRubber Cot Sheets

Rubber Cot Sheets 1
Rubber Cot Sheets 2
Sumber: shopee.co.id
Rubber Cot Sheets 3
Sumber: shopee.co.id
Rubber Cot Sheets 4
Sumber: shopee.co.id
Rubber Cot Sheets 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp109.000,00
Agak Mahal

Perlak organik yang adem, lembut, dan nyaman dipakai bayi berbaring

Bayi banyak menghabiskan waktunya sambil berbaring ataupun tengkurap. Jadi, memilih perlak yang aman dan nyaman merupakan sebuah keharusan. Nah, perlak dari Sugar Baby ini terbuat dari 100% karet alami dan organik. Karena itu, perlak terasa lembut dan tidak lengket saat menyentuh kulit si kecil.

 
Permukaan perlak yang bergelembung berisi sirkulasi udara sehingga membuatnya terasa dingin. Menariknya lagi, perlak ini memiliki beragam motif serta warna, lho. Semua motifnya bisa menarik perhatian si kecil dan pastinya aman karena sudah BPA-free dan tersertifikasi EN 71-3.

JenisReusable
Ukuran90 x 60 cm
BahanNatural rubber
BPA Free
SertifikasiEN 71-3
Pilihan motifBlue Coco, Blue Rabbit, Blue Toys, Green Dino, Pink Rabbit, Yellow Lion, Blue Elephant, Pink Butterfly, Grey Bear, Sea Grey
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

OTOUnderpad

Underpad 1
Sumber: shopee.co.id
Underpad 2
Sumber: shopee.co.id
Underpad 3
Sumber: shopee.co.id
Underpad 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp40.300,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp40.300,00
Lebih Murah

Cegah kebocoran dengan lima lapis perlindungan

Bayi yang memiliki kulit sensitif berisiko terkena ruam popok akibat pemakaian popok yang terlalu lama. Untuk mencegah hal tersebut, ada kalanya bayi dibiarkan tidak memakai popok. Namun, jika Anda berencana pergi ke suatu tempat bersama si bayi, menggunakan perlak atau alas popok sekali pakai adalah solusi ampuh.


Nah, underpad ini layak dipertimbangkan. OTO membuatnya dari lima lapis material dengan daya serap tinggi dan mampu menahan kebocoran. Material tersebut adalah lapisan nonwoven, lapisan tissue, lapisan fluff pulp, lapisan SAP gel, dan lapisan PE film. Tambahan lagi, OTO Underpad juga diklaim lembut sehingga nyaman di kulit.

JenisDisposable
Ukuran60 x 90 cm
BahanNonwoven layer, tissue, fluff pulp, SAP gel, PE film
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiKemenkes RI
Pilihan motifTidak ada
View all
No.3

RenataPerlak Lembut Meteran

Perlak Lembut Meteran 1
Sumber: shopee.co.id
Perlak Lembut Meteran 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah

Mau jumbo atau mini, sesuaikan ukurannya sesuka Anda

Bagi Anda yang ingin menyesuaikan ukuran perlak bayi sendiri, produk ini adalah opsi sempurna. Perlak bayi meteran polos ini dijual dengan ukuran custom mulai dari 1 meter. Anda dapat membelinya per meter secara terpisah maupun beberapa meter tanpa dipotong oleh seller. Tinggal tentukan sesuai kebutuhan.


Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, baik ukuran besar maupun kecil, Anda dapat memotongnya sendiri di rumah. Anda dapat memasangnya pada boks bayi, kasur, baby tafel, atau bahkan di stroller-nya. Karena bahannya yang lembut dan tidak berbunyi gemeresik, tidak heran jika perlak meteran ini banyak dipilih orang tua.

JenisReusable
UkuranPanjang: custom mulai dari 1 meter, lebar: 135-138 cm
BahanTidak diketahui
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Pilihan motifIvory
View all
No.4

Kuru Baby Organic Healthy Cot Sheet

Harga referensi
Mulai dari Rp67.500,00
Menengah

Bersertifikasi Eropa dengan kualitas dan keamanan yang terjamin

Perlak yang terbuat karet alami ini sudah mengantongi sertifikasi Eropa EN 71-3 sehingga kualitas dan keamanannya lebih terjamin. Jika kulit bayi Anda tergolong sensitif, sebaiknya pertimbangkan untuk memilih perlak ini.


Permukaannya bergelembung yang empuk dan nyaman dipakai bayi untuk berbaring, tengkurap, atau mengganti popoknya. Bahkan, perlak yang terbuat dari karet alami ini juga bisa digunakan sejak bayi newborn hingga usianya bertambah.

JenisReusable
Ukuran90 x 60 cm
BahanNatural rubber
BPA Free
SertifikasiEN 71-3
Pilihan motifBiru, hijau, kuning, pink
View all
Harga referensi
Mulai dari Rp79.000,00
Menengah

Bisa dicuci dengan mesin cuci, perawatan jadi lebih mudah!

Perlak bayi Cuddle Me terbuat dari bahan micro polar fleece yang halus saat bersentuhan dengan kulit bayi. Bagian dalamnya dilapisi polyurethane yang membuat perlak ini antibocor dan waterproof. Tidak hanya itu, lapisan poly woven di bagian bawah tidak menimbulkan suara gemeresik saat bayi bergeser ketika tidur.


Menariknya lagi, perlak ini dapat dipakai secara bolak-balik menjadi polos dan bermotif. Untuk Anda yang memiliki aktivitas padat, perlak ini sangat ideal untuk dimiliki. Sebab, perlak bayi ini dapat dicuci menggunakan mesin cuci sehingga hemat waktu dalam hal perawatan.

JenisReusable
Ukuran90 x 60 cm
BahanPolar fleece, poly woven
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiSNI
Pilihan motifSwirl Pink, Stripe Rainbow, Bouquet Blue, Leopard Chreme, Stripe Red, dan lainnya
View all
No.6

LeleoncarePerlak Bayi Waterproof

Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Menengah

Higienis, antibakter, antijamur, dan antitungau

Leleoncare Perlak Bayi Waterproof merupakan solusi praktis untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan bayi. Dibuat dari bahan fleece dengan bagian belakang yang tahan air, perlak ini mampu melindungi kasur dari ompol dan tumpahan. Dengan ukuran portabel yang mudah dilipat, perlak ini sangat cocok untuk digunakan di rumah, saat bepergian, atau saat menginap.


Desain yang menarik dan warna yang cerah membuatnya cocok untuk bayi dan anak-anak. Produk ini juga diklaim antibakteri, antijamur, dan antitungau. Karena itu, perlak ini ideal untuk Anda yang ingin menjaga kebersihan dan kenyamanan bayi secara praktis dan efisien di berbagai situasi.

JenisReusable
Ukuran50 x 70 cm
BahanFleece
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Pilihan motifPerlak Cowo, Perlak Cewe
View all
No.7

Little PalmerhausWonderpad 19.0

Harga referensi
Mulai dari Rp82.000,00
Menengah

Beri perlindungan maksimal pada kulit bayi

Jika Anda menggunakan baby tafel atau meja ganti popok, jangan lupa gunakan perlak bayi Little Palmerhaus. Permukaan perlak ini terbuat dari kain fleece yang lembut dan nyaman untuk kulit bayi. Selain itu, terdapat pula lapisan waterproof di bagian belakang untuk menjaga matras pada baby tafel tetap bersih.


Keunggulan lain dari perlak ini ialah memiliki ketahanan terhadap bakteri, jamur, serta tungau. Wonderpad juga memberikan perlindungan terhadap kulit yang alergi karena tidak menggunakan pewarna kain yang tidak beracun. Jadi, kulit bayi tetap aman dan nyaman saat menggunakan perlak ini.

JenisReusable
Ukuran70 x 90 cm
BahanFleece
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiSNI
Pilihan motifSpace Adventure, Llama Cactus, Ice Bear
View all
No.8

EinmilkChanging Pad

Changing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad 2
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad 3
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad 4
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp49.900,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp49.900,00
Agak Murah

Tersedia dalam ukuran S hinggal XXL, fleksibel untuk berbagai kebutuhan

Anda ingin memiliki perlak dengan beberapa ukuran sebagai persediaan di rumah? Beli produk ini saja. Einmilk Changing Pad tersedia dalam beberapa ukuran, mulai dari S hingga XXL. Anda bisa memilih ukuran S untuk dijadikan perlak pangku atau alas stroller. Lalu, ukuran XXL untuk ditaruh di kasur saat si kecil mulai toilet training. Untuk membersihkannya, Anda tidak perlu repot-repot mengucek karena perlak ini bisa dicuci menggunakan mesin cuci.

JenisReusable
UkuranS (30 x 45 cm), M (50 x 70 cm), L (70 x 90 cm), XL (70 x 120 cm), XXL (100 x 120 cm)
BahanCotton
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Pilihan motifDino, Flower, Sea Horse, Elephant
View all
No.9

CottonseedsCotton Muslin Changing Pad

Cotton Muslin Changing Pad 1
Sumber: shopee.co.id
Cotton Muslin Changing Pad 2
Sumber: shopee.co.id
Cotton Muslin Changing Pad 3
Sumber: shopee.co.id
Cotton Muslin Changing Pad 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp125.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp125.000,00
Agak Mahal

Dengan bahan cotton muslin lembut yang memberikan kenyamanan luar biasa

Cottonseeds menghadirkan Cotton Muslin Changing Pad, solusi praktis untuk para orangtua yang peduli akan kenyamanan bayi mereka. Dibuat dari 100% cotton muslin alami yang lembut dan bebas alergi, produk ini nyaman untuk mengganti popok bayi.


Tidak hanya itu, pad ini juga mudah dibersihkan dan tahan lama. Dengan desain yang stylish dan ringan, perlak ini cocok untuk digunakan di rumah atau saat bepergian. Perlak ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan kualitas terbaik untuk si kecil.

JenisReusable
Ukuran50 x 70 cm
BahanCotton muslin
BPA FreeTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Pilihan motifDinosaurs, Zoo Animals, Misty Forest, Rainbow
View all
No.10

Natural MomsChanging Pad Portable

Changing Pad Portable 1
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad Portable 2
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad Portable 3
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad Portable 4
Sumber: shopee.co.id
Changing Pad Portable 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp258.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp258.000,00
Lebih Mahal

Desainnya travel size, bisa dilipat jadi pouch cantik

Apakah Anda memiliki rencana untuk traveling bersama bayi? Pastikan Anda membawa perlak merek Natural Moms ukuran travel size yang praktis ini. Perlak ini dapat dilipat menjadi pouch dengan lima pilihan motif yang cantik, lho. Perlak untuk alas ganti bayi ini bobotnya ringan, tetapi memiliki foam yang empuk untuk menjaga bayi tetap nyaman. Saat dibentangkan, terdapat tiga buah kantong di sisi perlak sebagai area penyimpanan tisu, popok, atau perlengkapan lain.

JenisReusable
UkuranTerbuka: 81 x 57 cm・Tertutup: 34 x 19,5 cm
BahanPolyester TPU
BPA Free
SertifikasiTidak disebutkan
Pilihan motifArrow, Maroccan, Breakfast, Blue Sofya, Houndstooth
View all

5 Rekomendasi Perlak untuk Bayi terbaik

No. 1: Sugar BabyRubber Cot Sheets

No. 2: OTOUnderpad

No. 3: RenataPerlak Lembut Meteran

No. 4: Kuru Baby Organic Healthy Cot Sheet

No. 5: Cuddle Me DryPad

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Rekomendasi Perlak untuk Bayi Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.