• 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Sepeda Brompton Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini tren bersepeda menjadi hit di Indonesia. Untuk kategori sepeda lipat, sepeda Brompton menjadi salah satu merk yang bagus dan paling diincar. Sepeda lipat Brompton pertama kali didesain oleh Andrew Ritchie pada tahun 1975. Nama Brompton sendiri merupakan nama daerah tempat Andrew menciptakan sepeda ini. 


Kali ini kami akan mengulas rekomendasi sepeda Brompton seperti M6L, B75, P6R, dan sebagainya. Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan menjelaskan memilih sepeda lipat Brompton yang tepat. Simaklah artikel ini dan selamat memilih sepeda lipat Brompton impian Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2021
Daftar isi

Keunggulan sepeda lipat Brompton

Saat mendengar kata sepeda lipat, merek Brompton mungkin timbul dalam benak Anda. Sepeda lipat Brompton merupakan sepeda lipat yang berasal dari Inggris. Perusahaan sepeda lipat Brompton sendiri sudah mulai merintis kariernya sejak 1975. 


Sepeda lipat ini memiliki banyak peminat dan selalu diburu oleh para kolektor. Produk dari setiap seri sepeda lipat Brompton dibuat sangat terbatas. Setiap unit sepedanya bernilai limited edition sehingga membuat pemiliknya bangga memilikinya.


Brompton memiliki desain frame-nya yang khas dan original. Selain itu, proses pengelasan sepedanya dilakukan secara handmade menjadikan sepeda ini berkualitas tinggi. Model sepeda Brompton dikenal sangat stylish dengan berbagai macam pilihan warna. Sepeda ini mudah dilipat dan dapat Anda bawa untuk gowes maupun touring.

Cara memilih produk Brompton

Sepeda lipat Brompton memiliki banyak pilihan tipe dan model. Ternyata, ada hal-hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum memilih sepeda lipat Brompton. Agar mendapatkan sepeda lipat Brompton yang tepat, yuk perhatikan beberapa tips berikut ini!

Pilihlah sesuai jenis handlebar-nya

Anda mungkin bingung saat diminta memilih tipe Brompton yang Anda inginkan. Anda akan menemukan nama tipe dengan kode S6L, M2L, dan M6R. Kode huruf pertama menandakan tipe handlebar-nya. Yang perlu Anda perhatikan yaitu kenyamanan posisi Anda saat bersepeda. Yuk, kenali satu per satu!

S type: Setang sporty untuk riding style!

Tipe S menunjukkan tipe handlebar atau setang untuk short atau sport. Ciri-ciri setang ini berbentuk datar. Apabila Anda ingin menggunakan sepeda untuk bersepeda cepat, setang tipe S ini cocok untuk Anda. Setang dengan tipe S ditujukan untuk Anda yang memiliki tinggi badan di bawah 165 cm. Setang ini akan membantu memberikan posisi tubuh yang tepat. 


Walaupun tinggi badan Anda di atas 165 cm, Anda dapat menggunakan sepeda dengan posisi menunduk dan sporty. Posisi menunduk membuat berat akan bertumpu ke depan dan dapat mempercepat laju sepeda. Kelebihan lainnya yaitu setangnya ringan sehingga cocok untuk Anda yang suka ngebut.

M type: Setang klasik Brompton

Tipe ini memiliki arti medium. Apabila Anda perhatikan setang tipe M memiliki ciri setang yang melengkung di tengah. Kelebihan tipe ini adalah bentuknya yang tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. 


Bentuknya yang ideal ini akan mendukung kenyamanan saat bersepeda. Posisi tubuh Anda dapat tegak dan juga membungkuk saat melaju dengan sepeda ini. Tipe setang ini merupakan pilihan yang paling banyak dipakai dan aman saat Anda bingung dalam memilih setang.

H type: Posisi bersepeda santai

Setelah tipe short dan medium, setang berikutnya yaitu tipe setang high. Sekilas penampilan setang ini sangat mirip dengan setang medium. Perbedaannya ada pada ukuran tinggi batang setang vertikal sepeda. Setang medium memiliki tinggi 101,5 cm, sedangkan setang high memiliki tinggi 107,5 cm. 


Tinggi setang high cocok untuk Anda yang memiliki masalah pada punggung atau pinggang saat membungkuk. Sepeda lipat dengan tipe ini ideal untuk Anda yang ingin bersepeda santai dengan posisi badan tegak.

P type: Setang S dan M dalam satu sepeda!

P type: Setang S dan M dalam satu sepeda!

Jika Anda senang dengan touring atau bersepeda dengan jarak jauh, sepeda dengan setang ini bisa menjadi pilihan. Setang ini memiliki tampilan seperti kupu-kupu sehingga memudahkan Anda untuk mengganti posisi badan. 


Anda dapat bersepeda dengan posisi tegak maupun membungkuk agar tidak lelah. Model setang ini juga dapat mendukung Anda bersepeda dengan posisi tangan di samping, atas, dan bawah. Setang ini memiliki bobot yang paling berat di antara setang lainnya. Posisi setang tertinggi pada 103,3 cm dan posisi terendah pada 88 cm. 

Kenali jenis gears-nya

Setelah Anda memilih jenis setang yang terbaik untuk posisi bersepeda, selanjutnya adalah memilih tipe gears. Anda dapat menemui sepeda Brompton dengan tipe M2L dan M3L. Dua, tiga, atau enam merupalan pemilihan gears atau gigi tergantung pada kebutuhan gaya dan tempat bersepeda. 

2 speed, ideal dengan dua pilihan speed

Keunikan speed ini yaitu terletak pada dua pilihan speed-nya. Satu speed untuk jalanan yang datar dan satu speed untuk jalan yang menanjak. Apabila Anda melakukan perjalanan ke kantor dengan bersepeda, sepeda 2 speed bisa menjadi solusi yang tepat. Sepeda dengan 2 speed ini ringan sehingga mendukung performa Anda saat melaju di tanjakan. 

3 speed, kecepatan optimal di jalanan rata maupun tanjakan

3 speed merupakan tipe klasik dari Brompton yang menggunakan Brompton Standard Range (BSR) hub. Anda akan memiliki tiga pilihan gear yaitu untuk bersepeda di jalanan datar, tanjakan, dan untuk balap. 


Sepeda dengan 3 speed memiliki berat dan harga yang lebih tinggi dari sepeda dengan 2 speed. Namun, Anda akan menikmati bersepeda di jalanan yang rata maupun bukit dengan kecepatan yang sama.

6 speed, multifungsi dengan enam pilihan gigi

Untuk Anda yang suka bersepeda dengan ekstrem, Anda dapat mempertimbangkan sepeda dengan 6 speed ini. Sepeda 6 speed akan menemani Anda menghadapi berbagai macam medan dan petualangan. 


Anda akan menikmati performa 6 speed saat bertualang di tanjakan curam sekalipun! Sepeda 6 speed akan berfungsi dengan baik untuk Anda yang senang dengan pergantian gigi saat bersepeda. Sepeda lipat tipe ini cocok untuk dibawa saat liburan menikmati keindahan alam di Indonesia.

E, R, atau L? Tentukanlah version yang Anda inginkan

Selain tipe setang dan gigi, hal terpenting saat membeli sepeda Brompton adalah pilihan version-nya. Ada tiga version dari Brompton, yaitu E, L, dan R. E Version adalah sepeda yang tidak dilengkapi dengan mud-guard dan rak. Untuk Anda yang bersepeda di segala cuaca, dapat mencoba L Version dengan mud-guard. Mud-guard merupakan penahan lumpur dan menjadi komponen penting dalam mendukung kenyamanan bersepeda.


R Version menawarkan mud-guard dan rak, menjadikannya pilihan sempurna untuk Anda yang membutuhkan keduanya. Rak ini bisa mengangkut barang tas ransel dan bagasi tambahan hingga 10 kg! Untuk pengendara Brompton ke luar kota atau ke luar negeri, R Version bisa menjadi pilihan yang tepat. Sepeda R version memiliki roda kecil di rak sehingga memudahkan Anda mendorong sepeda dalam keadaan terlipat.

Pertimbangkan pula Black Edition, edisi spesial dari Brompton

Brompton telah dikenal sebagai merek sepeda lipat dengan kualitas premium. Untuk kerangka, Brompton memilih dua pilihan rangka pada sepedanya yaitu superlight titanium dan steel atau baja. Apabila Anda suka dengan sepeda yang lebih ringan, Anda bisa memilih sepeda dengan bahan superlight titanium. Bahan sepeda ini 0,74 kg lebih ringan dari bahan baja. 


Baja dipilih karena sanggup menahan beban untuk jangka yang panjang. Salah satu edisi spesial yang terbuat dari bahan baja adalah Black Edition. Kuat dan tahan lama, Black Edition memiliki pilihan warna yang tidak dapat ditemui pada koleksi sepeda umumnya. Setiap tahunnya, Brompton mengeluarkan sepeda dengan warna terbaru sebagai bagian dari seri Black Edition.

10 Rekomendasi sepeda Brompton terbaik

Setelah mengetahui cara memilih sepeda Brompton, apakah Anda tertarik untuk membelinya? Di bawah ini, kami akan mengulas sepuluh produk yang bagus yang bisa Anda jadikan referensi. Disimak, ya!

10

BromptonM6L Black Lacquer

Mulai dari Rp 42.000.000,00

HandlebarM
Gear type6 speed
VersionL
Edition-
9
HandlebarP
Gear type6 speed
VersionR
Edition-
8

BromptonBlack Edition M2L Rocket Red

Mulai dari Rp 50.000.000,00

HandlebarM
Gear type2 speed
VersionL
EditionBlack Edition
7
HandlebarM
Gear type3 speed
VersionE
Edition-
6

BromptonM3L Tempest Blue

Mulai dari Rp 37.000.000,00

HandlebarM
Gear type3 speed
VersionL
Edition-
5

BromptonBlack Edition M6L Flame Lacquer

Mulai dari Rp 41.750.000,00

HandlebarM
Gear type6 speed
VersionL
EditionBlack Edition
4

BromptonBlack Edition S6L Flame Lacquer

Mulai dari Rp 42.000.000,00

HandlebarS
Gear type6 speed
VersionL
EditionBlack Edition
3

BromptonBlack Edition H6L Black

Mulai dari Rp 36.250.000,00

HandlebarH
Gear type6 speed
VersionL
EditionBlack Edition
2
HandlebarM
Gear type6 speed
VersionR
Edition-
1
HandlebarS
Gear type6 speed
VersionL
Edition-

Tabel perbandingan produk sepeda Brompton terbaik

Gambar produk
1
Brompton S6L Racing Green 1

Brompton

2
Brompton M6R Racing Green 1

Brompton

3
Brompton Black Edition H6L Black 1

Brompton

4
Brompton Black Edition S6L Flame Lacquer 1

Brompton

5
Brompton Black Edition M6L Flame Lacquer 1

Brompton

6
Brompton M3L Tempest Blue 1

Brompton

7
Brompton  B75 1

Brompton

8
Brompton Black Edition M2L Rocket Red  1

Brompton

9
Brompton P6R 1

Brompton

10
Brompton M6L Black Lacquer 1

Brompton

Nama produk

S6L Racing Green

M6R Racing Green

Black Edition H6L Black

Black Edition S6L Flame Lacquer

Black Edition M6L Flame Lacquer

M3L Tempest Blue

B75

Black Edition M2L Rocket Red

P6R

M6L Black Lacquer

Keunggulan

Perpaduan balance dari frame yang kokoh dan desain yang sporty

Bersepeda dengan warna khas dari Inggris

Jelajahi kota dengan penuh gaya!

Desain sporty-nya memberikan penampilan yang menawan saat bersepeda

Mudah dirawat berkat spesifikasinya yang minimalis

Warna biru tuanya memancarkan kesan klasik khas Brompton

Basic model dari Brompton dengan harga bersahabat

Eye-catching dengan warna merah menyala

Dapat mengubah posisi badan saat bersepeda, touring pun lebih nyaman

Penampilan premium dengan portabilitas tinggi

Harga mulai dariRp 34.000.000,00Rp 36.000.000,00Rp 36.250.000,00Rp 42.000.000,00Rp 41.750.000,00Rp 37.000.000,00Rp 30.000.000,00Rp 50.000.000,00Rp 40.000.000,00Rp 42.000.000,00
HandlebarSMHSMMMMPM
Gear type6 speed6 speed6 speed6 speed6 speed3 speed3 speed2 speed6 speed6 speed
VersionLRLLLLELRL
Edition--Black EditionBlack EditionBlack Edition--Black Edition--
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk sepeda lainnya di sini

Sebagai penggemar sepeda pastinya Anda tidak akan puas hanya dengan satu merek sepeda saja. Untuk Anda yang sedang mempertimbangkan merek sepeda lain selain Brompton, Anda bisa klik artikel-artikel di bawah ini.

Kesimpulan

Sepeda Brompton sukses menghadirkan image bahwa Anda dapat bersepeda dengan style. Brompton hadir dengan desain premium, minimalis, praktis, ringan, dan dapat dibawa ke mana saja. Pengalaman bersepeda menjadi istimewa dengan hadirnya Brompton dalam koleksi sepeda Anda. 


Anda dapat menjelejahi tempat-tempat baru sambil menikmati pemandangan kota maupun desa dengan alamnya. Semoga artikel ini membantu Anda makin mengenal produk sepeda dari Brompton. Selamat menentukan pilihan sepeda Brompton Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cycling Cap (Topi untuk Bersepeda) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cycling cap sangat populer di antara para road biker. Disebut demikian karena para pegiatnya bersepeda di jalan raya, bukan sepeda statis seperti di gym. Penggunaan cycling cap akan mencegah keringat mengalir ke wajah Anda. Berbagai merek dijual, tetapi merek Rockbros dan Santic adalah contoh yang populer.Penggunaan cycling cap memang tak terlalu terlihat karena digunakan di bawah helm, tetapi pastinya akan bermanfaat. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi cycling cap terbaik. Beragam cycling cap berkualitas akan Anda dapati, pilihlah produk yang dirasa paling sesuai.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda fitness atau spinning bike merupakan peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. Bahkan, ada juga tipe yang mampu mengukur jumlah kalori dan menyesuaikannya dengan berat badan Anda!Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Penggunaan helm saat bersepeda, khususnya bagi anak-anak, jarang diperhatikan. Padahal, perlu Anda ingat bahwa helm dapat melindungi kepala anak Anda dari benturan dan cidera kepala serius. Kini, banyak helm sepeda dari berbagai merek seperti Kuyou, Poligon, dan OXELO bisa Anda jumpai dengan mudah. Produk helm yang dihadirkan juga sangat menarik dengan berbagai desain dan warna. Agar Anda bisa memilih dengan tepat, kali ini kami akan mengulas mengenai helm sepeda untuk anak. Mulai dari cara memilih sampai rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi akan kami jelaskan untuk Anda. Selamat membaca! 
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Terbaik untuk Bersepeda (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi Anda yang gemar bersepeda, pasti sudah pernah mendengar istilah road bike dan mountain bike. Keduanya membutuhkan jenis sepatu yang berbeda pula, misalnya sepatu jenis SPD dan SPD-SL. Setiap jenis sepatu harus diperhitungkan kecocokannya dengan pedal dan cleat yang digunakan agar performanya maksimal.Bagi Anda yang masih bingung dalam memilih sepatu untuk bersepeda, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis produk sepatu beserta cara memilihnya. Kami akan memilihkan mulai dari yang modelnya sporty hingga yang santai dan kasual. Baca sampai habis supaya Anda lebih memahami sebelum membeli sepatu untuk bersepeda!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buzz Rack Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bike carrier atau gantungan sepeda wajib dimiliki ketika Anda ingin membawa sepeda kesayangan menggunakan mobil ke tempat tertentu. Adanya bike carrier akan memudahkan Anda membawa sepeda misalnya ke gunung, perbukitan, atau lokasi lainnya yang hendak Anda jelajahi.Bike carrier untuk di mobil tersedia dalam berbagai bentuk dan model. Untuk memudahkan Anda memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi bike carrier terbaik untuk di mobil. Anda bisa memilih bike carrier berkualitas tinggi keluaran Thule, Saris, Rockbros, dan sebagainya dalam artikel ini.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Helm Sepeda MTB Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bersepeda sambil merasakan udara gunung yang segar memang menyenangkan. Namun, wilayah pegunungan biasanya memiliki trek yang cukup terjal dan tidak rata. Karena itu, Anda tidak boleh lupa memakai helm sepeda gunung atau mountain bike (MTB) supaya keamanan selalu terjaga.Helm sepeda MTB memiliki model full face dan open face. Supaya Anda tidak salah memilih produk, kami sudah menyiapkan tips memilih helm sepeda MTB. Selain itu, ada juga beberapa rekomendasi helm sepeda MTB dari merk FOX, Cairbull, Polygon, dan Lixada. Harga murah dengan kualitas terbaik bisa Anda dapatkan. Simak pembahasannya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Pedal Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pedal Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pedal adalah bagian yang terhubung dengan crank arm dan bertugas menumpu kaki saat mengendarai sepeda. Ketika pedal menerima tekanan dari kaki, crank arm akan bergerak dan membuat crank berputar. Akhirnya, rantai akan tertarik dan roda belakang pun berputar.Pedal sepeda biasanya terbuat dari plastik atau logam dan dirancang khusus untuk sepeda lipat, BMX, dan MTB. Untuk membantu Anda memilih pedal sepeda yang bagus, kami akan merekomendasikan pedal sepeda dari merk Shimano, B'Twin, dan brand lainnya. Sebelum Anda melihat rekomendasi produk dari kami, simak pembahasan di bawah ini terlebih dahulu, yuk!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Speedometer Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Speedometer Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak aksesori yang dapat dipasang pada sepeda, salah satunya speedometer. Alat yang punya nama lain cycle computer atau cyclocomputers ini menampilkan kecepatan laju sepeda ketika digunakan. Beberapa merek speedometer sepeda bahkan dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti LED backlight dan waterproof. Anda tertarik membeli speedometer sepeda? Bacalah artikel ini sampai tuntas! Kami akan membagikan tips memilih speedometer sepeda yang bagus. Kami juga merekomendasikan produk terbaik dari merek CATEYE, Garmin, Lixada, Sunding, hingga Magene. Mari kita mulai pembahasannya!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepatu Bersepeda Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)
    Wanita cenderung memiliki ukuran kaki dan tumit yang lebih ramping dibandingkan pria. Karenanya, sepatu bersepeda untuk wanita didesain dalam ukuran yang lebih kecil. Agar kegiatan bersepeda Anda menjadi lebih nyaman, gunakanlah cycling shoes yang pas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih sepatu sepeda wanita terbaik, seperti sepatu untuk mountain bike (MTB), road bike, dan non-cleat. Sebelumnya, kami juga akan menjabarkan mengapa Anda sebaiknya menggunakan cycling shoes saat bersepeda. Terakhir, tersedia juga rekomendasi produk sepatu sepeda wanita yang bagus, seperti adidas, Shimano, dan Santic. Selamat membaca!
    Sepeda
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda lipat atau seli merupakan jenis sepeda yang cukup digemari karena desainnya yang menarik dan mudah dibawa bepergian. Di pasaran sendiri, Anda akan menemukan banyak merk sepeda lipat yang bagus, seperti Polygon, United Bike, hingga PACIFIC BIKE. Harga sepeda lipat sendiri bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Ada sepeda lipat dengan harga 2 jutaan, 3 jutaan, hingga puluhan juta. Nah, supaya Anda tidak kebingungan, kami akan mengulas tips memilih sepeda lipat yang bagus. Temukan rekomendasi produk sepeda lipat yang murah dan berkualitas dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Balap (Road Bike) Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda balap atau road bike merupakan moda transportasi yang banyak disukai karena murah, menyehatkan, dan ramah lingkungan. Road bike yang saat ini beredar di pasaran tersedia dalam berbagai tipe. Sebut saja keluaran merk-merk ternama, seperti Polygon, United, Pacific, Element, dan sebagainya. Komponennya pun tergolong banyak sehingga acap kali membuat bingung, khususnya bagi para pemula.Untuk itu, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih road bike. Kemudian, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan bersepeda Anda. Simak informasinya dan temukan road bike favorit Anda di sini!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pada masa pandemi ini, tren bersepeda kian menjamur. Tak heran jika peminat sepeda makin tinggi, tak terkecuali dengan sepeda listrik. Di Indonesia sendiri ada banyak merk sepeda listrik buatan lokal maupun luar negeri yang dijual di pasaran.Agar Anda tidak bingung memilih, kami akan memberikan tips memilih sepeda listrik yang bagus. Tak hanya itu, kami juga merekomendasikan sepuluh merk sepeda listrik terkenal, misalnya Xiaomi, Polygon Bikes, dan Jarvis. Jadi, simak artikel ini sampai akhir, ya. Selamat memilih!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda gunung dapat digunakan untuk berbagai macam medan. Mulai dari jalanan kota yang mulus sampai jalanan pegunungan yang tidak rata bisa Anda tempuh. Ketika memilih sepeda gunung untuk pertama kali, Anda pasti bingung karena terdapat banyak jenis sepeda gunung di pasaran.Produsen ternama seperti United, Polygon, Viva Cycle, dan berbagai produsen sepeda lainnya juga banyak mengeluarkan produk sepeda gunung. Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta merekomendasikan sepuluh sepeda gunung terbaik untuk pemula. Pilihlah yang paling Anda sukai dan sesuai dengan kebutuhan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Fitness (Spinning Bike) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda fitness atau spinning bike merupakan peralatan olahraga yang praktis digunakan di rumah. Alat ini sangat efektif untuk pembentukan otot atau diet. Baru-baru ini banyak pilihan sepeda fitness, seperti tipe yang minim suara atau tipe yang bisa mendeteksi detak jantung. Bahkan, ada juga tipe yang mampu mengukur jumlah kalori dan menyesuaikannya dengan berat badan Anda!Dengan banyaknya variasi, mungkin Anda kebingungan dalam menentukan pilihan. Karena itu, kali ini kami akan memberikan tips cara memilih sepeda fitness yang baik berikut rekomendasinya. Mari simak artikel berikut!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sepeda Hybrid Terbaik yang Cocok untuk Pemula (Terbaru Tahun 2021)
    Sepeda hybrid adalah kombinasi antara sepeda gunung (mountain bike) dan sepeda balap (road bike). Sepeda ini banyak digemari karena cukup tangguh dan dapat digunakan di berbagai medan. Selain Polygon, ada juga Pacific Bike dan United Bike yang menjual sepeda hybrid dengan berbagai model. Nah, untuk Anda yang masih baru dalam dunia sepeda pasti bingung memilih mana yang tepat. Jadi, kami akan memperkenalkan cara memilih sepeda hybrid yang tepat untuk pemula. Simak pula rekomendasi produknya dan temukan sepeda hybrid yang siap dibawa melenggak-lenggok di jalanan!
    Sepeda
  • 10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bel Sepeda Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bel sepeda tentu sangat penting untuk dipasang di sepeda. Adanya bel sepeda akan memudahkan orang di sekitar untuk menyadari keberadaan Anda saat bersepeda. Dulu, kebanyakan bel sepeda berbentuk seperti kubah. Lain halnya dengan saat ini, banyak bel sepeda dengan bentuk yang lucu dan stylish.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih bel sepeda. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek bel sepeda yang bagus agar Anda semakin mudah menemukan produk yang tepat. Anda akan menemukan bel sepeda berkualitas keluaran Rockbros, Decathlon, dan Cateye dalam artikel ini. Yuk, simak artikel ini!
    Sepeda
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori