• 10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Double Cleansing Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Double cleansing adalah istilah untuk dua tahapan membersihkan kulit wajah. Dengan metode double cleansing, kotoran di kulit, seperti debu, minyak, keringat, serta makeup, dapat dibersihkan secara tuntas. Double cleansing perlu dilakukan pada semua jenis kulit, baik kulit berminyak, kulit kombinasi, maupun kulit sensitif. Pria dan wanita sama-sama dapat melakukan double cleansing sejak remaja agar kulit tampak glowing


Nah, artikel ini berisi poin-poin yang dapat membantu Anda memilih produk double cleansing yang bagus. Anda juga akan menemukan rekomendasi produk terbaik, di antaranya double cleansing merk Viva, Wardah, dan Nivea. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 28 April 2021
  • 145 Views
Daftar isi

Apa itu double cleansing?

Apa itu double cleansing?

Aktivitas sehari-hari, terutama di luar ruangan, membuat wajah terpapar debu, polusi, dan keringat. Hal tersebut tentu berisiko menimbulkan jerawat dan kekusaman. Terlebih lagi bila Anda terbiasa menggunakan makeup dalam menjalankan aktivitas harian. Jadi, membersihkan wajah setelah beraktivitas sangatlah penting. 


Salah satu metode membersihkan wajah yang disarankan oleh pakar kecantikan adalah double cleansing. Double cleansing dilakukan dengan cara membersihkan wajah menggunakan dua tipe pembersih agar hasilnya maksimal. Tahap pertama biasanya tidak menggunakan air, sementara tahap kedua baru dibilas dengan air. Double cleansing tidak hanya ditujukan untuk wanita saja. Para pria juga dapat melakukannya. 


Kulit pria cenderung memiliki pori-pori yang lebih besar, serta produksi minyak dan sebum yang lebih tinggi. Produksi minyak berlebih dapat menimbulkan jerawat dan menyebabkan kulit terlihat kusam. Selanjutnya, jerawat dapat menimbulkan penyumbatan pori-pori. Karena itu, pria juga memerlukan double cleansing agar wajah bersih maksimal. Sebagai tambahan, kini sudah banyak produk skincare yang bisa digunakan oleh semua gender dari berbagai rentang usia. 

Cara memilih double cleansing

Sebelum membeli produk untuk double cleansing, ada beberapa hal yang perlu Anda cermati. Di bawah ini, terdapat tips untuk memilih produk double cleansing yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat menyimak!

Ketahui perbedaan first cleanser dan second cleanser

Double cleansing adalah proses membersihkan wajah yang terdiri dari dua tahap. Pembersih untuk tiap-tiap tahap terbuat dari bahan yang berbeda. Berdasarkan tahapannya, ada dua tipe produk yang digunakan untuk melakukan double cleansing. Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

First cleanser untuk menghapus makeup dan kotoran di kulit

First cleanser untuk menghapus makeup dan kotoran di kulit

Sebagai tahap pertama dalam membersihkan wajah, Anda perlu menggunakan pembersih yang tergolong kategori first cleanser. Penggunaan first cleanser dimaksudkan untuk mengangkat makeup, polusi udara, debu, serta minyak yang menempel di kulit setelah beraktivitas. 


Produk first cleanser dapat berbahan dasar air, minyak, serta susu. First cleanser berbahan dasar air adalah micellar water, sedangkan yang berbahan dasar susu disebut milk cleanser. Sementara itu, produk yang berbagan dasar minyak antara lain cleansing oil dan cleansing balm.


Jangan lupa untuk memperhatikan petunjuk penggunaan produk karena cara menggunakan first cleanser cukup bervariasi. Micellar water diaplikasikan dengan cara dituang ke kapas, kemudian diusapkan di wajah hingga bersih. 


Untuk milk cleanser, Anda dapat mengaplikasikannya dengan kapas. Selain itu, Anda juga bisa langsung menggunakannya di wajah, lalu diusap dengan kapas. Cleansing oil dan cleansing balm diaplikasikan dengan cara diusapkan ke wajah dengan gerakan memutar, kemudian dibilas dengan air. 

Second cleanser untuk membersihkan kulit secara tuntas

Second cleanser untuk membersihkan kulit secara tuntas

Setelah membersihkan wajah menggunakan first cleanser, Anda dapat melanjutkannya dengan tahap kedua. Tahap kedua ini ditujukan untuk memaksimalkan terangkatnya kotoran dan sisa produk first cleanser di wajah. Pada tahap ini, produk yang digunakan umumnya berupa sabun cuci muka. 


Sabun cuci muka hadir dalam bentuk yang sangat beragam, mulai dari gel hingga sabun batang. Agar kulit wajah tidak terasa kering, sebaiknya Anda memilih sabun cuci muka atau facial wash yang lembut dan melembapkan. Selain itu, pastikan Anda membilasnya hingga bersih, serta mengeringkan wajah sebelum lanjut ke tahapan skincare berikutnya. 

Pilih berdasarkan teksturnya

Pilih berdasarkan teksturnya

Double cleansing tersedia dalam beragam tekstur. Pemilihan tekstur produk dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit setelah menggunakannya. Produk dengan tekstur cair memang dikenal praktis dan dapat melembapkan, tetapi terkadang penggunaan kapas dapat menimbulkan sensasi kesat.


Nah, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan pembersih wajah bertekstur gel atau krim. Dengan begitu, wajah akan terasa lebih lembap dan kenyal, bahkan setelah menggunakannya. Untuk menghapus makeup yang tergolong berat dan waterproof, sebaiknya Anda memilih produk bertekstur minyak atau balm. Produk tersebut dipercaya dapat melelehkan makeup dengan mudah dan cepat tanpa perlu digosok kuat. 

Sesuaikan dengan tipe kulit Anda

Poin penting dalam memilih produk double cleansing adalah menyesuaikannya dengan tipe kulit Anda. Dengan begitu, kulit Anda akan ditangani secara tepat. 

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan

Kulit kering, pilih produk yang melembapkan

Kulit kering biasanya ditandai dengan kurangnya kadar kelembapan di wajah. Kurangnya kadar kelembapan ini menyebabkan kulit tampak pucat, terasa kasar, mudah memerah, dan kurang elastis. Jika kulit Anda termasuk kering, Anda perlu menjaga pola makan dan memperbanyak minum air. Hal penting lainnya untuk dilakukan adalah memilih skincare dengan klaim melembapkan dan menghidrasi. 


Kandungan dalam skincare yang patut dipertimbangkan antara lain glycerin, asam laktat, petrolatum, ceramide, hyaluronic acid, squalane, dan lidah buaya. Selain itu, penting bagi Anda untuk memilih skincare yang tidak membuat kulit terasa tertarik setelah menggunakannya.

Kulit berminyak dan rentan berjerawat, pilih produk dengan oil control

Kulit berminyak dan rentan berjerawat, pilih produk dengan oil control

Sejumlah orang memiliki kulit yang memproduksi kadar minyak berlebih sehingga pori-pori wajah terlihat besar. Wajah pun jadi tampak mengilap, licin, dan kusam, Produksi minyak atau sebum berlebih dapat menimbulkan komedo, serta menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat. Karena itu, Anda sebaiknya memilih produk yang dapat membersihkan secara menyeluruh, juga mengontrol produksi minyak di wajah.


Kandungan yang sebaiknya terdapat pada skincare Anda di antaranya salicylic acid, clay, tea tree oil, niacinimide, sulfur, dan witch hazel. Agar tidak makin berminyak, hindarilah produk dengan kandungan minyak esensial, minyak kelapa, cocoa butter, serta bahan yang bersifat komedogenik. 

Kulit sensitif, pilih produk yang lembut dan minim kandungan kimia

Kulit sensitif, pilih produk yang lembut dan minim kandungan kimia

Ciri-ciri kulit sensitif antara lain sering terasa gatal, muncul ruam atau iritasi, serta mudah memerah akibat matahari. Kulit sensitif juga sangat mudah bereaksi terhadap produk skincare. Hindari produk yang mengandung retinol, salicylic acid, alkohol, dan minyak esensial. Produk dengan bahan kimia aktif yang terlalu banyak, seperti wewangian dan pewarna, juga sebaiknya Anda jauhi.


Anda dapat mempertimbangkan untuk memilih produk yang mengandung bakuchiol, minyak jojoba, squalane, dan ceramide. Sebelum menggunakannya pada seluruh wajah, sebaiknya Anda melakukan uji coba di bagian belakang telinga atau lengan. Bila kulit Anda tidak menampakkan reaksi alergi, seperti gatal atau kemerahan, Anda dapat menggunakan produk tersebut.

Perhatikan ukuran dan kemasannya

Perhatikan ukuran dan kemasannya

Poin lain yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih produk double cleansing adalah kemasannya. Jika Anda baru ingin mencoba suatu produk, ada baiknya Anda mempertimbangkan produk dalam kemasan trial atau travel size. Produk ukuran kecil ini juga praktis untuk dibawa bepergian. Namun, jika produknya sudah cocok di kulit, Anda dapat membeli kemasan yang lebih besar.


Selain ukuran yang beragam, produk skincare juga tersedia dalam berbagai jenis dan bahan kemasan. Salah satu jenis kemasan yang populer adalah botol flip-top berbahan plastik. Kemasan ini dikenal praktis karena dapat mengeluarkan isi produk dengan mudah dan higienis. Namun, pastikan Anda menutup produk dengan benar agar isinya tidak tumpah ke mana-mana. 


Selain itu, ada juga kemasan tube dengan tutup berupa botol ulir. Produk berbentuk gel, cair, dan krim juga sering hadir dalam kemasan botol pump yang tidak kalah praktis.

Agar hasil lebih maksimal, disarankan memilih set dari merk yang sama

Kini sudah banyak produsen yang menyediakan produk pembersih first cleanser dan second cleanser dalam satu paket. Selain lebih praktis, harga yang ditawarkan juga lebih ekonomis. Bila Anda telah memiliki merek skincare favorit yang cocok di kulit, periksalah apakah merek tersebut menyediakan double cleansing bundle


Sebagian produsen memang tidak menyediakan paket bundling. Namun, ada beberapa seller di e-commerce yang menjual paket berisi first cleanser dan second cleanser dari merek yang sama. Produk seperti itu tentu bisa menjadi opsi yang menarik. Dengan memakai produk dari merek yang sama, kandungan dan efeknya kurang lebih seimbang sehingga hasilnya lebih maksimal. 

10 Rekomendasi double cleansing terbaik

Selanjutnya, kami akan mengulas sepuluh produk double cleansing terbaik yang telah kami seleksi untuk Anda. Gunakanlah poin memilih di atas demi menemukan produk yang paling sesuai untuk Anda.

10

ChlodioDouble Cleansing Duo

Mulai dari Rp 327.500,00

JenisCleansing oil, cleansing gel
TeksturOily, gel
Rekomendasi kulitSemua jenis kulit
UkuranTidak disebutkan
KemasanBotol pump, tube
Bahan aktifHyaluronic acid, olive oil, mulberry extract
9

AzaleaDouble Cleansing Oil Control

Mulai dari Rp 85.000,00

JenisCleansing oil, facial wash
TeksturGel
Rekomendasi kulitKulit berminyak dan berjerawat
Ukuran150 ml
KemasanTube, botol flip-top
Bahan aktifCitrus extract, Aloe vera extract, zaitun oil, habbatussaudah oil/roseship oil
8
JenisCleansing milk, facial wash
TeksturCreamy, gel
Rekomendasi kulitSemua jenis kulit
Ukuran100 ml
KemasanBotol pump
Bahan aktifVitamin B5
7
JenisToner, facial wash
TeksturGel
Rekomendasi kulitKulit berjerawat, ibu hamil
Ukuran100 ml
KemasanBotol flip-top
Bahan aktifTea tree oil, galactomyces, niacinamide
6
JenisCleansing milk, toner
TeksturCreamy seperti susu, cair
Rekomendasi kulitSemua jenis kulit (Milk Cleanser Bengkuang), kulit kering (Milk Cleanser), kulit berminyak dan berjerawat (Milk Cleanser Lemon, Milk Cleanser Green Tea), kulit berminyak dan bernoda hitam (Milk Cleanser Cucumber)
Ukuran100 ml, 200 ml
KemasanBotol flip-top
Bahan aktifBengkuang/lemon/mentimun/green tea
5

WardahPerfect Bright Double Cleansing Normal - Dry Skin

Mulai dari Rp 56.500,00

JenisMicellar water, facial wash
TeksturCair, gel
Rekomendasi kulitKulit normal cenderung kering
Ukuran100 ml
KemasanTube, botol flip-top
Bahan aktifGrape seed extract, licorice extract, vitamin B3, glycerin
4

SafiDouble Cleansing Package

Mulai dari Rp 110.000,00

JenisMicellar water, face cleanser & toner
TeksturCair, gel
Rekomendasi kulitSemua jenis kulit
Ukuran100 ml (makeup remover), 150 ml (toner)
KemasanBotol pump, botol flip-top
Bahan aktifHabbatussauda, sunflower seed oil
3
JenisMicellar water, facial wash
TeksturCair, gel
Rekomendasi kulitKulit cenderung berminyak dan berjerawat (Halley), kulit normal hingga berminyak (Lacroix), kulit normal hingga kering (Ivey)
Ukuran100 ml, 200 ml (micellar water), 100 ml (face wash)
KemasanBotol pump
Bahan aktifRose water, glycerin, grape seed oil/rice bran oil/avocado oil
2
JenisMicellar water, gel moussant
TeksturCair, creamy
Rekomendasi kulitKulit sensitif
Ukuran500 ml (micellar water), 100 ml (gel moussant)
KemasanBotol pump, tube
Bahan aktifCucumber fruit extract
1
JenisMicellar water, facial wash
TeksturCair dan oily, creamy
Rekomendasi kulitSemua jenis kulit
Ukuran100 ml
KemasanBotol ulir, tube
Bahan aktifHyaluron serum, vitamin C, Hokkaido Rose serum

Tabel perbandingan produk double cleansing terbaik

Gambar produk
1
Nivea Hokkaido Rose Double Cleansing Set 1

Nivea

2
Bioderma Sensibio Double Cleansing 1

Bioderma

3
Haple Double Cleansing Package 1

Haple

4
Safi Double Cleansing Package 1

Safi

5
Wardah Perfect Bright Double Cleansing Normal - Dry Skin 1

Wardah

6
Viva Cosmetic Milk Cleanser dan Face Tonic 1

Viva Cosmetic

7
Elmuarra Double Cleansing Limited Bundling 1

Elmuarra

8
Derma Express  Double Cleansing 1

Derma Express

9
Azalea Double Cleansing Oil Control 1

Azalea

10
Chlodio Double Cleansing Duo 1

Chlodio

Nama produk

Hokkaido Rose Double Cleansing Set

Sensibio Double Cleansing

Double Cleansing Package

Double Cleansing Package

Perfect Bright Double Cleansing Normal - Dry Skin

Milk Cleanser dan Face Tonic

Double Cleansing Limited Bundling

Double Cleansing

Double Cleansing Oil Control

Double Cleansing Duo

Keunggulan

Dengan ekstrak bunga Hokkaido Rose yang wanginya menenangkan

Membantu meningkatkan hidrasi alami kulit

Terasa gentle, dilengkapi klaim animal and cruelty free

Brand halal nomor satu di Malaysia! Mampu menyegarkan kulit tanpa rasa kering

Membantu mengurangi produksi melanin penyebab penggelapan kulit

Produk legendaris dengan harga minimalis

Menggunakan base probiotik yang aman untuk ibu hamil

Resep khusus dari klinik kecantikan populer

Mengadopsi pengobatan ala nabi dengan minyak zaitun

Kulit lebih bersih dan cerah tanpa rasa lengket

Harga mulai dariRp 97.000,00Rp 399.000,00Rp 120.000,00Rp 110.000,00Rp 56.500,00Rp 13.000,00Rp 275.000,00Rp 158.000,00Rp 85.000,00Rp 327.500,00
JenisMicellar water, facial washMicellar water, gel moussantMicellar water, facial washMicellar water, face cleanser & tonerMicellar water, facial washCleansing milk, tonerToner, facial washCleansing milk, facial washCleansing oil, facial washCleansing oil, cleansing gel
TeksturCair dan oily, creamyCair, creamyCair, gelCair, gelCair, gelCreamy seperti susu, cairGelCreamy, gelGelOily, gel
Rekomendasi kulitSemua jenis kulitKulit sensitifKulit cenderung berminyak dan berjerawat (Halley), kulit normal hingga berminyak (Lacroix), kulit normal hingga kering (Ivey)Semua jenis kulitKulit normal cenderung keringSemua jenis kulit (Milk Cleanser Bengkuang), kulit kering (Milk Cleanser), kulit berminyak dan berjerawat (Milk Cleanser Lemon, Milk Cleanser Green Tea), kulit berminyak dan bernoda hitam (Milk Cleanser Cucumber)Kulit berjerawat, ibu hamilSemua jenis kulitKulit berminyak dan berjerawatSemua jenis kulit
Ukuran100 ml500 ml (micellar water), 100 ml (gel moussant)100 ml, 200 ml (micellar water), 100 ml (face wash)100 ml (makeup remover), 150 ml (toner)100 ml100 ml, 200 ml100 ml100 ml150 mlTidak disebutkan
KemasanBotol ulir, tubeBotol pump, tubeBotol pumpBotol pump, botol flip-topTube, botol flip-topBotol flip-topBotol flip-topBotol pumpTube, botol flip-topBotol pump, tube
Bahan aktifHyaluron serum, vitamin C, Hokkaido Rose serumCucumber fruit extractRose water, glycerin, grape seed oil/rice bran oil/avocado oilHabbatussauda, sunflower seed oilGrape seed extract, licorice extract, vitamin B3, glycerinBengkuang/lemon/mentimun/green teaTea tree oil, galactomyces, niacinamideVitamin B5Citrus extract, Aloe vera extract, zaitun oil, habbatussaudah oil/roseship oilHyaluronic acid, olive oil, mulberry extract
Tautan produk

Baca juga rekomendasi pembersih wajah lainnya di sini

Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin tertarik untuk mengeksplorasi pembersih wajah lainnya. Kami telah menyediakan artikel yang berisi tips memilih pembersih wajah disertai dengan rekomendasi produk terbaik. Jika Anda tertarik, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel ini? Sudahkah Anda menemukan produk double cleansing yang paling sesuai dengan kondisi kulit Anda?


Membersihkan wajah merupakan tahapan pertama yang penting dilakukan dalam rangkaian perawatan kulit. Bila dilakukan dengan benar, kulit dapat menjadi lebih bersih dan siap menerima skincare selanjutnya. Jadi, pilihlah produk double cleansing yang tepat demi memperoleh hasil maksimal. Selamat memilih dan merawat kesehatan kulit wajah Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak wanita yang memfokuskan riasan pada area mata, seperti menggunakan alis, eyeliner, eyeshadow, dan menambahkan bulu mata palsu. Untuk dapat mengangkat semua riasan hingga bersih, Anda membutuhkan eye remover atau eye make up remover. Terlebih jika Anda menggunakan riasan yang bersifat waterproof, Anda akan membutuhkan makeup remover waterproof.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan tips memilih eye makeup remover sebagai pembersih maskara, pembersih bulu mata, dan makeup lainnya. Eye makeup remover yang bagus, seperti Nivea, Wardah, dan Biore juga dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk. Selamat membaca!
    Pembersih makeup
    13.548 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing cream dinilai mampu membersihkan sisa makeup sembari melembapkan kulit Anda. Ada beragam jenis cleansing cream dengan klaim yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda. Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih cleansing cream agar Anda dapat menemukan produk yang tepat.Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk cleansing cream terbaik untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Make Over, Etude House, dan Sukin di sana. Selamat membaca!
    Pembersih makeup
    11.491 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi pemilik kulit sensitif, susu pembersih atau cleansing milk adalah jenis produk yang direkomendasikan. Namun, beberapa cleansing milk dilengkapi dengan kandungan yang mungkin kurang cocok untuk kulit sensitif. Karena itu, komposisi bahan adalah hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli produk untuk kulit sensitif.Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda dalam memilih produk cleansing milk terbaik untuk kulit sensitif. Berbagai merek beauty care terkenal, seperti Jafra, Nivea, The Body Shop, dan lainnya dapat menjadi pilihan Anda. Temukan cleansing milk terbaik untuk wajah yang sehat dan cantik!
    Pembersih makeup
    36.345 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing water adalah produk pembersih wajah yang sangat mudah digunakan karena pengaplikasiannya cukup menggunakan kapas. Produk ini sangat cocok bagi wanita karier yang kerap sibuk beraktivitas. Namun, banyaknya merek yang dijual di pasaran pastinya membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk cleansing water terbaik. Anda dapat menemukan produk brand ternama, seperti Maybelline, Garnier, Nivea, dan sebagainya. Kami pun akan menjelaskan tips pemakaiannya agar kulit Anda terhindar dari kerusakan. Tidak perlu menunggu lama, mari disimak lebih lanjut! 
    Pembersih makeup
    84.740 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik untuk Makeup yang Waterproof (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik untuk Makeup yang Waterproof (Terbaru Tahun 2021)
    Setelah seharian menggunakan makeup, sebelum beristirahat Anda pasti ingin membersihkan wajah sebersih-bersihnya. Ada berbagai macam jenis pembersih wajah, tetapi kali ini kami akan membahas pembersih makeup jenis cleansing water yang dapat dengan mudah menghapus makeup jenis waterproof sekalipun.Pembersih makeup jenis ini sangat pas digunakan oleh Anda yang sibuk. Merek seperti Wardah, Garnier, Bioderma, dan L’oreal tentunya sudah tidak asing di telinga Anda. Selain menjelaskan tentang cara memilih cleansing water untuk makeup yang waterproof, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda!
    Pembersih makeup
    29.254 Views
  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Micellar water adalah produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air. Produk ini memungkinkan Anda membersihkan wajah lebih cepat karena diformulasikan dengan molekul micellar yang mampu menangkap kotoran. Itulah sebabnya micellar water menjadi makin populer belakangan ini. Garnier, Nivea, Wardah, dan Bioderma adalah sebagian merk yang memproduksi micellar water berkualitas.Banyaknya produk ini di pasaran mungkin membuat Anda jadi bingung memilih. Namun, tidak perlu khawatir, kami akan membagikan beberapa tips praktis dalam memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi micellar water terbaik yang bagus dan berkualitas. Simak, ya!
    Pembersih makeup
    147.411 Views
  • 10 Rekomendasi Makeup Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Makeup Remover Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Makeup remover adalah produk pembersih wajah yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Jika tidak dibersihkan dengan benar, sisa makeup dan kotoran yang menempel akan menimbulkan berbagai masalah kulit. Saat ini, ada berbagai jenis makeup remover yang tersedia di pasaran.Agar Anda dapat memilih produk sesuai kebutuhan dan kondisi kulit, kami akan membagikan tips memilih makeup remover. Sepuluh makeup remover terbaik juga telah kami siapkan sebagai rekomendasi produk. Anda dapat menemukan makeup remover yang bagus dari Garnier, Safi, Wardah, dan Nivea di dalam artikel ini. Yuk, simak informasinya!
    Pembersih makeup
    20.345 Views
  • 10 Rekomendasi Facial Foam Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Facial Foam Innisfree Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Innisfree merupakan brand produk kecantikan terkenal asal Korea Selatan. Terdapat beragam varian produk facial foam yang dikeluarkan oleh Innisfree untuk masing-masing jenis kulit. Namun, mungkin Anda masih bingung mana facial foam Innisfree yang sesuai untuk jenis kulit Anda. Di artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih facial foam Innisfree kepada Anda. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh facial foam Innisfree, seperti varian Bija Trouble, Jeju Volcanic Pore, Apple Seed, dan sebagainya. Simak terus artikel in hingga selesai, ya!!
    Pembersih makeup
    4.683 Views
  • 10 Rekomendasi Brush Cleanser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Brush Cleanser Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kuas makeup merupakan senjata pamungkas para beauty enthusiast untuk menghasilkan riasan sempurna. Namun, jika kuas-kuas tersebut sering digunakan tanpa dibersihkan, tentu akan menjadi sarang bakteri. Karena itu, penting bagi pemilik makeup brush untuk memiliki brush cleanser (pembersih kuas). Di pasaran banyak merek-merek brush cleanser yang ditawarkan, seperti Real Techniques, Aeris Beaute, dan Beautyblender.Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan sepuluh brush cleanser terbaik. Kami juga akan mengulas cara memilih produk beserta tips membersihkan kuas makeup. Bagi Anda yang sedang kebingungan mencari brush cleanser, baca artikelnya sampai habis, ya!
    Pembersih makeup
    1.000 Views
  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu pembersih wajah yang sedang populer digunakan adalah micellar water. Produk pembersih berbahan dasar air ini mampu membersihkan makeup serta kotoran secara mudah dan cepat. Namun, tidak semua produk micellar water dapat digunakan untuk kulit sensitif. Alih-alih membersihkan, pemilihan produk yang salah dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih micellar water untuk kulit sensitif beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Ada berbagai merk, seperti Wardah, Garnier, dan Bioderma yang menawarkan produk yang bagus dan berkualitas. Penasaran? Simak sampai habis artikel ini, yuk!
    Pembersih makeup
    23.287 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Micellar water adalah produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air. Produk ini memungkinkan Anda membersihkan wajah lebih cepat karena diformulasikan dengan molekul micellar yang mampu menangkap kotoran. Itulah sebabnya micellar water menjadi makin populer belakangan ini. Garnier, Nivea, Wardah, dan Bioderma adalah sebagian merk yang memproduksi micellar water berkualitas.Banyaknya produk ini di pasaran mungkin membuat Anda jadi bingung memilih. Namun, tidak perlu khawatir, kami akan membagikan beberapa tips praktis dalam memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi micellar water terbaik yang bagus dan berkualitas. Simak, ya!
    Pembersih makeup
    147.411 Views
  • Review: 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 10 Rekomendasi Cleansing Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing oil adalah pembersih berbahan dasar minyak yang efektif membersihkan riasan dan kotoran di wajah. Sekarang ini banyak cleansing oil yang bagus beredar di pasaran, seperti merk Bioré, DHC, Hada Labo, dan lainnya. Selain itu, jenisnya pun bermacam-macam, mulai dari tipe deep cleansing oil, sampai yang non-comedogenic.Kali ini, mybest original review akan membahas tuntas cleansing oil yang sedang populer. Seluruh kegiatan review dilakukan oleh tim editorial mybest di Jepang dengan mempertimbangkan dua hal berikut.1. Kemampuan membersihkan makeup2. Kandungan bahanSetelah itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh cleansing oil terbaik untuk berbagai jenis kulit. Mari temukan produk terbaik bagi Anda dengan kulit berminyak, sensitif, ataupun berjerawat. Semoga artikel ini bisa membantu Anda memilih cleansing oil terbaik, ya!
    Pembersih makeup
    139.761 Views
  • 10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Micellar Water Terbaik untuk Kulit Sensitif (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu pembersih wajah yang sedang populer digunakan adalah micellar water. Produk pembersih berbahan dasar air ini mampu membersihkan makeup serta kotoran secara mudah dan cepat. Namun, tidak semua produk micellar water dapat digunakan untuk kulit sensitif. Alih-alih membersihkan, pemilihan produk yang salah dapat menyebabkan reaksi negatif pada kulit.Kali ini, kami akan mengulas cara memilih micellar water untuk kulit sensitif beserta sepuluh rekomendasi produk terbaik. Ada berbagai merk, seperti Wardah, Garnier, dan Bioderma yang menawarkan produk yang bagus dan berkualitas. Penasaran? Simak sampai habis artikel ini, yuk!
    Pembersih makeup
    23.287 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Water Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing water adalah produk pembersih wajah yang sangat mudah digunakan karena pengaplikasiannya cukup menggunakan kapas. Produk ini sangat cocok bagi wanita karier yang kerap sibuk beraktivitas. Namun, banyaknya merek yang dijual di pasaran pastinya membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi produk cleansing water terbaik. Anda dapat menemukan produk brand ternama, seperti Maybelline, Garnier, Nivea, dan sebagainya. Kami pun akan menjelaskan tips pemakaiannya agar kulit Anda terhindar dari kerusakan. Tidak perlu menunggu lama, mari disimak lebih lanjut! 
    Pembersih makeup
    84.740 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Milk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dari berbagai jenis sabun pembersih muka, cleansing milk atau susu pembersih adalah yang paling lembut di kulit. Susu pembersih dapat memberikan sensasi lembap yang sangat bagus, terutama pada kulit kering dan sensitif. Merek-merek terkenal, seperti Clarins, Face Shop, dan NUXE telah mengeluarkan produk susu pembersih terbaik mereka. Namun, manakah yang cocok untuk Anda? Simak artikel berikut ini dan dapatkan susu pembersih terbaik yang sesuai untuk kulit Anda!
    Pembersih makeup
    53.922 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Eye Makeup Remover (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak wanita yang memfokuskan riasan pada area mata, seperti menggunakan alis, eyeliner, eyeshadow, dan menambahkan bulu mata palsu. Untuk dapat mengangkat semua riasan hingga bersih, Anda membutuhkan eye remover atau eye make up remover. Terlebih jika Anda menggunakan riasan yang bersifat waterproof, Anda akan membutuhkan makeup remover waterproof.Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan tips memilih eye makeup remover sebagai pembersih maskara, pembersih bulu mata, dan makeup lainnya. Eye makeup remover yang bagus, seperti Nivea, Wardah, dan Biore juga dapat Anda temukan pada poin rekomendasi produk. Selamat membaca!
    Pembersih makeup
    13.548 Views
  • 10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cleansing Cream Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cleansing cream dinilai mampu membersihkan sisa makeup sembari melembapkan kulit Anda. Ada beragam jenis cleansing cream dengan klaim yang berbeda-beda untuk memenuhi kebutuhan kulit Anda. Di artikel ini, kami akan membahas cara memilih cleansing cream agar Anda dapat menemukan produk yang tepat.Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk cleansing cream terbaik untuk memudahkan Anda dalam menentukan pilihan. Anda dapat menemukan produk dari Make Over, Etude House, dan Sukin di sana. Selamat membaca!
    Pembersih makeup
    11.491 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori