• 10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Voli Asics (Terbaru Tahun 2022)

Asics merupakan produsen sepatu dan perlengkapan olahraga asal Jepang yang belakangan mulai familier di Indonesia. Teknologi dan inovasi yang selalu modern menjadi alasan merk ini banyak dipilih para penggiat olahraga. Sebut saja produk original seperti Asics GEL-Rocket dan Sky Elite yang saat ini menjadi incaran atlet voli.


Sepatu voli Asics terbaru hadir dalam beragam model dan warna. Mulai dari warna netral, seperti hitam dan putih, sampai merah, emas, dan biru layak untuk Anda pertimbangkan. Untuk mendapatkan sepatu voli Asics terbaik, yuk, simak tips dan rekomendasi dari kami. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Dio Zulfikri
Agustin Wulandhari
  • Pembaharuan terakhir: 18 April 2022
Daftar isi

Mengenal brand Asics

Asics adalah sebuah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang perlengkapan olahraga. Perusahaan ini berdiri tahun 1949 dengan nama Onitsuka Co., Ltd sesuai dengan nama pendirinya, Kihachiro Onitsuka. Barulah pada tahun 1977, Onitsuka melakukan merger dengan beberapa perusahaan dan membentuk Asics Corporation. 


Produk pertama dari perusahaan ini adalah sepatu basket yang diberi nama Onitsuka Tiger. Pada masa tersebut, sepatu Onitsuka Tiger menjadi produk unggulan yang dipakai tim basket Jepang untuk event Olympic. Mulai tahun 50-60an, Onitsuka mulai mengembangkan inovasi sepatu olahraga lainnya, seperti tenis, bola voli, dan sepatu lari. 


Hingga saat ini, Asics masih menjadi merek yang banyak diburu penggiat olahraga. Selain karena teknologinya yang selalu modern dan inovatif, model sepatunya pun selalu mengikuti perkembangan zaman. Hal ini merupakan salah satu visi Asics yang ingin menginspirasi generasi muda untuk selalu aktif menjaga kesehatan. 

Cara memilih sepatu voli Asics

Saat memilih sepatu Asics, penting untuk selalu menyesuaikan dengan karakter Anda. Hal ini penting agar saat sepatu digunakan, anda akan selalu merasa nyaman saat bermain. Apa saja yang perlu diperhatikan? Berikut ini tipsnya !

Perhatikan ukuran sepatu

Perhatikan ukuran sepatu

Menyesuaikan ukuran sepatu dengan kaki Anda adalah hal mendasar dalam memilih sepatu, termasuk sepatu voli. Pasalnya, permainan voli menuntut Anda untuk banyak berlari, melompat, dan memijak. Oleh karena itu, salah memilih ukuran sepatu dapat mengakibatkan cedera yang tidak diharapkan. 


Selain menyesuaikan panjang sepatu dengan panjang kaki, perhatikan juga kontur dan bentuk kaki Anda. Sebagian orang memiliki telapak kaki yang melebar. Jika Anda salah satunya, pilihlah sepatu round toe yang dapat memberi ruang pada kaki Anda. Dengan begitu, jari-jari Anda akan lebih leluasa sehingga kaki tidak cepat terasa lelah. 


Fungsi memberi ruang lebih bertujuan agar kaki tetap nyaman selama permainan. Tidak hanya itu, mempertimbangkan ruang juga penting karena Anda perlu memakai kaos kaki. Terkadang, dalam kondisi tertentu mungkin Anda juga membutuhkan pelindung ankle. Untuk itu, pilih sepatu yang setidaknya 0,5 cm lebih panjang dari panjang kaki Anda, ya!

Pilihlah cutting sepatu sesuai posisi dan gaya bermain

Pada dasarnya, Anda bisa memilih sepatu dengan potongan apa pun sesuai kenyamanan. Namun, Anda bisa menyesuaikan pilihan berdasarkan karakter bermain dan posisi Anda dalam permainan.

Low cut, tepat untuk Anda yang gesit

Low cut berarti tinggi mulut sepatu tidak melebihi mata kaki. Dengan cutting seperti ini, pergelangan kaki Anda lebih bebas sehingga dapat bergerak dengan leluasa. Oleh karena itu, jika Anda cenderung aktif bergerak dalam permainan, sepatu low cut cocok untuk dipilih. 


Secara spesifik, sepatu ini lebih tepat dipakai untuk Anda yang berada di posisi tosser dan libero. Alasannya, posisi ini menuntut Anda untuk bergerak lebih gesit. Dengan bagian ankle yang terbuka, Anda akan dapat melakukan gerakan refleks dengan lebih nyaman. 


Sebenarnya, tidak akan menjadi masalah apabila Anda menempati posisi spiker dan tetap ingin memilih sepatu low cut. Namun, Anda harus lebih berhati-hati dalam permainan, ya! Pasalnya, posisi spiker melakukan banyak gerakan melompat dan memijak sehingga ankle yang terbuka akan lebih rentan cedera. 

Mid cut, ankle lebih aman dari risiko cedera

Mid cut merupakan sebutan untuk sepatu dengan bagian mulut yang tingginya melebihi pergelangan kaki. Biasanya, Asics memberikan kode MT untuk sepatu model mid cut yang dimilikinya. Dengan demikian, bagian pergelangan kaki akan lebih aman dari risiko cedera. Untuk pemain posisi spiker, sepatu mid cut lebih disarankan bagi Anda. Pasalnya, dengan ankle terlindungi, Anda dapat merasa lebih nyaman saat harus banyak melompat dan mendarat dengan cepat. 

Pertimbangkan bahan upper sepatu yang nyaman

Untuk permainan di lapangan indoor ataupun outdoor, sepatu dengan outsole rubber pasti memberi grip yang lebih mantap. Namun, agar performa lebih maksimal, Anda juga bisa menyesuaikan bahan upper sepatu dengan alas lapangan bermain. Tujuannya agar sepatu membuat kaki terasa nyaman selama permainan dan juga lebih aman. 


Untuk bermain di lapangan semen, kayu, atau lantai sintetis, bahan mesh bisa jadi pilihan karena cenderung lebih lentur. Selain itu, selama permainan, kaki bisa terasa panas akibat gesekan outsole dengan lapangan secara terus-menerus. Dengan sepatu berbahan mesh, sirkulasi udara jadi lebih baik sehingga kaki tetap sejuk selama permainan. 


Jika bermain di lapangan tanah yang cenderung licin, pertimbangkan sepatu berbahan sintetis atau kombinasi mesh. Bahan ini sifatnya kuat dan kukuh sehingga dapat sekaligus melindungi kaki dari cedera. Selain itu, karena permukaannya tidak banyak berongga, sepatu jadi lebih mudah dibersihkan dan kotoran tidak mudah masuk.

Kenali fitur dan teknologi sepatu sebelum membeli

Asics memiliki beragam fitur dan teknologi unggulan yang menjadikan produk sepatunya banyak digemari. Salah satu yang hampir ada di semua sepatu voli Asics adalah shock absorption. Fitur ini sangat penting untuk melindungi kaki dari efek jangka panjang akibat gerakan melompat dalam olahraga voli.


Untuk menciptakan sepatu voli yang aman, Asics juga berfokus pada konstruksi sepatu, khususnya bagian insole dan midsole. Ada banyak teknologi yang dipakai dan beberapa di antaranya adalah FluidRide, Solyte, Heel Clutching System, dan Trusstic System. Secara garis besar, semua teknologi tersebut berfungsi untuk meredam guncangan dan stabilitas pijakan kaki. 


Untuk bagian outsole, ada teknologi FluidAxis, Guidance Line, N.C. Rubber, Propulsion Plate, dan AHAR. AHAR sendiri adalah singkatan dari ASICS High Abrasion Rubber yang merupakan teknologi temuan Asics. Teknologi pada outsole sepatu ini berfokus memperkuat grip dan juga mendukung kestabilan mengikuti gravitasi. Dengan adanya teknologi ini, Anda pasti dapat bermain lebih maksimal karena kaki dapat menapak dengan lebih mantap. 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Asics Gelhoop V12

1063A022.101

Mulai dari Rp 2.287.700,00

Spesialis
mybest

ASICSNetburner Ballistic FF MT

1051A003.001

Mulai dari Rp 2.279.999,00

10 Rekomendasi sepatu voli Asics terbaik

Sampai di sini, Anda pasti sudah memahami cara memilih sepatu voli Asics yang tepat, bukan? Sekarang mari kenali sepuluh sepatu voli Asics terbaik yang mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. 

10
Target penggunaPria/wanita
CuttingLow
UkuranUS (wanita): 5, 5.5, 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 13 ・ US (pria): 7, 7H, 8, 8H, 9, 9H, 10, 10H, 11, 11H, 12, 12H, 13
Bahan upperMesh
Fitur dan teknologiRemovable Sockliner
9
Target penggunaPria/wanita
CuttingLow
Ukuran UK 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 12,5, 13, 14
Bahan upperOpen mesh
Fitur dan teknologi GEL technology: Menyerap guncangan ・ Trusstic System: memberi kestabilan optimal ・ Octopod and rubber outsole: antiselip
8

AsicsCourt Speed FF

Mulai dari Rp 1.599.000,00

Target penggunaWanita
CuttingLow
Ukuran US 5, 5,5, 6, 6,5, 7, 7,5, 8, 8,5, 9, 9,5, 10, 10,5, 11, 11.5, 12
Bahan upperFusion synthetic dan mesh
Fitur dan teknologi AHAR Plus Outsole: Durabilitas ・ Forefoot GEL Cushioning System (Court): Peredam guncangan ・ Flytefoam Midsole Technology: Bantalan yang nyaman ・ PGuard Toe Protector: Toe durability ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Rearfoot and Forefoot GEL Technology Cushioning System: Peredam guncangan
7
Target penggunaPria/wanita
CuttingLow
Ukuran UK 6.5, 7, 7.5, 8, 9, 9.5, 10
Bahan upperSynthetic leather paneling and mesh underlays
Fitur dan teknologi Synthetic leather paneling: Memberi fit yang nyaman pada kaki ・ Breathable underlays: Membuat kaki sejuk
6
Target penggunaPria
CuttingLow
Ukuran EU 39, 40, 41.5, 42.5, 43.5, 44, 45
Bahan upperFlexible material dengan synthetic leather overlays
Fitur dan teknologi GEL technology: Menyerap guncangan ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Octopod and rubber outsole: Antiselip ・ Heel wrap up: Perlindungan kaki ・ Flex Groove: Fleksibilitas
5
Target penggunaPria/wanita
CuttingLow
UkuranUS (pria) 8.5, 9.5, 10, 10.5, 12 ・ US (wanita) 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9
Bahan upperMesh
Fitur dan teknologiDynamic DuoMax: Pendukung stabilitas ・ Space Trusstic: Lightweight sole ・ Rearfoot and Forefoot GEL: Peredam guncangan ・ Flytefoam Propel: Bantalan yang nyaman
4
Target penggunaPria
CuttingMid
UkuranEU 39, 39.5, 40, 40.5, 41.5, 42, 42.5, 43.5, 44, 44.5, 45, 46, 46.5, 47, 48, 49, 50.5
Bahan upperSynthetic leathers dan mesh
Fitur dan teknologiGEL technology: Cushioning ・ Wrap-up construction: Fit yang sempurna
3
Target penggunaPria
CuttingMid
UkuranUK 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 12.5, 13, 14, 15
Bahan upperOpen mesh dan synthetic overlays
Fitur dan teknologiFluidRide Midsole: Cushioning maksimal ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ GEL technology: Menyerap guncangan ・ NC Rubber outsole: Traksi mumpuni ・ AHAR plus: Grip optimal
2
Target penggunaPria
CuttingLow
UkuranEU 39, 39.5, 40, 40.5, 41.5, 42, 42.5, 43.5, 44, 44.5, 45, 46, 46.5, 47, 48, 49, 50.5
Bahan upperKombinasi mesh dan sintetis
Fitur dan teknologiGEL-Netburner: Fleksibilitas dan durabilitas ・ Flytefoam Propel: Cushioning ・ Twistruss: Pendukung kelincahan dan kecepatan
1
Target penggunaPria
CuttingLow
UkuranUK 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 13, 14, 15
Bahan upperSintetis
Fitur dan teknologiDynawrap: Memberi stabilitas kaki bagian tengah ・ Risetruss: Memberi stabilitas kaki bagian depan ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Flytefoam: Cushioning ・ Mono-sock technology: Tambahan sleeve internal untuk cengkraman sepatu lebih kuat

Tabel perbandingan produk sepatu voli Asics terbaik

Gambar produk
1
Asics Metarise 1

Asics

2
Asics Netburner Ballistic FF 2 1

Asics

3
Asics Sky Elite FF MT 1

Asics

4
Asics Gel-Task MT 2 1

Asics

5
Asics Gel-Kayano 27 1

Asics

6
Asics Gel-Rocket 10 1

Asics

7
Asics Upcourt 4 1

Asics

8
Asics Court Speed FF 1

Asics

9
Asics Gel-Rocket 9 1

Asics

10
Asics Upcourt 3 1

Asics

Nama produk

Metarise

Netburner Ballistic FF 2

Sky Elite FF MT

Gel-Task MT 2

Gel-Kayano 27

Gel-Rocket 10

Upcourt 4

Court Speed FF

Gel-Rocket 9

Upcourt 3

Keunggulan

Kaki tetap kering dan nyaman sepanjang permainan? Bisa!

Lembut, lentur, sekaligus kuat!

Sepatu all rounder andalan para pemain voli profesional

Konstruksinya kuat dan suportif untuk pergerakan cepat

Dipakai pemula ataupun profesional, sepatu ini pasti pas!

Tawarkan fleksibilitas dan fit yang sempurna

Outsole full karet buat pijakan lebih stabil

Spesialis olahraga indoor dengan fitur antiselip yang mantap

Maksimalkan perlindungan kaki dari efek guncangan

Buat setiap lompatan terasa ekstra ringan

Harga mulai dariRp 3.700.000,00Rp 1.899.000,00Rp 2.199.000,00Rp 1.200.000,00Rp 2.399.000,00Rp 899.000,00Rp 799.000,00Rp 1.599.000,00Rp 899.000,00Rp 799.000,00
Target penggunaPriaPriaPriaPriaPria/wanitaPriaPria/wanitaWanitaPria/wanitaPria/wanita
CuttingLowLowMidMidLowLowLowLowLowLow
UkuranUK 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 13, 14, 15EU 39, 39.5, 40, 40.5, 41.5, 42, 42.5, 43.5, 44, 44.5, 45, 46, 46.5, 47, 48, 49, 50.5UK 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 12.5, 13, 14, 15EU 39, 39.5, 40, 40.5, 41.5, 42, 42.5, 43.5, 44, 44.5, 45, 46, 46.5, 47, 48, 49, 50.5US (pria) 8.5, 9.5, 10, 10.5, 12 ・ US (wanita) 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9 EU 39, 40, 41.5, 42.5, 43.5, 44, 45UK 6.5, 7, 7.5, 8, 9, 9.5, 10US 5, 5,5, 6, 6,5, 7, 7,5, 8, 8,5, 9, 9,5, 10, 10,5, 11, 11.5, 12UK 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 12,5, 13, 14US (wanita): 5, 5.5, 6, 6.5, 7, 7.5, 8, 8.5, 9, 9.5, 10, 10.5, 11, 11.5, 12, 13 ・ US (pria): 7, 7H, 8, 8H, 9, 9H, 10, 10H, 11, 11H, 12, 12H, 13
Bahan upperSintetisKombinasi mesh dan sintetisOpen mesh dan synthetic overlaysSynthetic leathers dan meshMesh Flexible material dengan synthetic leather overlaysSynthetic leather paneling and mesh underlaysFusion synthetic dan meshOpen mesh Mesh
Fitur dan teknologiDynawrap: Memberi stabilitas kaki bagian tengah ・ Risetruss: Memberi stabilitas kaki bagian depan ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Flytefoam: Cushioning ・ Mono-sock technology: Tambahan sleeve internal untuk cengkraman sepatu lebih kuatGEL-Netburner: Fleksibilitas dan durabilitas ・ Flytefoam Propel: Cushioning ・ Twistruss: Pendukung kelincahan dan kecepatanFluidRide Midsole: Cushioning maksimal ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ GEL technology: Menyerap guncangan ・ NC Rubber outsole: Traksi mumpuni ・ AHAR plus: Grip optimalGEL technology: Cushioning ・ Wrap-up construction: Fit yang sempurnaDynamic DuoMax: Pendukung stabilitas ・ Space Trusstic: Lightweight sole ・ Rearfoot and Forefoot GEL: Peredam guncangan ・ Flytefoam Propel: Bantalan yang nyamanGEL technology: Menyerap guncangan ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Octopod and rubber outsole: Antiselip ・ Heel wrap up: Perlindungan kaki ・ Flex Groove: FleksibilitasSynthetic leather paneling: Memberi fit yang nyaman pada kaki ・ Breathable underlays: Membuat kaki sejukAHAR Plus Outsole: Durabilitas ・ Forefoot GEL Cushioning System (Court): Peredam guncangan ・ Flytefoam Midsole Technology: Bantalan yang nyaman ・ PGuard Toe Protector: Toe durability ・ Trusstic System: Memberi kestabilan optimal ・ Rearfoot and Forefoot GEL Technology Cushioning System: Peredam guncanganGEL technology: Menyerap guncangan ・ Trusstic System: memberi kestabilan optimal ・ Octopod and rubber outsole: antiselipRemovable Sockliner
Tautan produk

Baca juga rekomendasi sepatu olahraga lainnya di sini

Meski beberapa sepatu Asics dapat dipakai untuk olahraga indoor lainnya, beberapa olahraga membutuhkan sepatu dengan spesifikasi berbeda. Oleh karena itu, kami telah merangkum beragam artikel rekomendasi sepatu olahraga lainnya yang mungkin lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Segera klik tautan di bawah ini dan temukan produk favorit Anda!

Kesimpulan

Hingga sekarang, Asics masih menjadi brand perlengkapan olahraga yang aktif mengembangkan inovasi untuk sepatu voli terbaik. Oleh karena itu, kualitasnya selalu terdepan dan wajib Anda pertimbangkan. Pastinya, perhatikan dengan baik teknologinya dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. 


Kami harap artikel kali ini dapat membantu Anda untuk menemukan sepatu voli Asics yang tepat. Segera tentukan sepatu favorit yang Anda inginkan dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika Anda bermain voli, kecepatan, kelenturan, dan ketepatan merupakan hal yang harus Anda lakukan. Nah, untuk meningkatkan performa bermain, terutama untuk pemain profesional putra, Anda harus menggunakan sepatu yang bagus. Tak hanya bagus, pastikan sepatu Anda nyaman digunakan dan bermutu. Untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih sepatu voli. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi sepatu voli terbaik dari berbagai merek, seperti Mizuno, Asics, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari sepatu voli yang pas, simak artikel ini hingga akhir!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Voli merupakan salah satu permainan bola yang populer. Banyak orang menikmati permainan voli sebagai pertandingan, permainan, ataupun hobi. Tampilan bola voli dahulu cukup standar, yaitu putih polos. Kini bola voli hadir dengan jenis, ukuran, dan bahan yang lebih beragam. Lalu, bagaimana cara memilih bola voli yang bagus? Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih bola voli dan membagikan rekomendasi produk terbaiknya untuk Anda. Berbagai merk bola voli, seperti Mikasa, Molten, Proteam, dan Decathlon juga masuk dalam rekomendasinya. Yuk, pilih yang paling favorit!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli Mizuno Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mizuno merupakan salah satu merk sepatu voli yang sangat diminati. Hal ini dikarenakan semua sepatu voli Mizuno memiliki teknologi yang bagus untuk mendukung performa penggunanya. Tidak hanya itu, model sepatunya pun modern sehingga Anda akan tetap terlihat stylish dalam permainan bola voli. Jadi, kali ini kami akan membagikan tips untuk memilih sepatu voli Mizuno sekaligus merekomendasikan produk terbaiknya. Dua di antaranya adalah Thunder Blade dan Wave Lightning Z6 (WLZ 6). Selain kedua seri tersebut, masih ada banyak sepatu voli Mizuno original berteknologi terbaru. Yuk, simak pembahasan ini sampai habis!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Voli Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2022)
    Saat bermain voli, Anda diharuskan bergerak dengan cepat, tepat, dan fleksibel. Bagi pemain voli putri, sepatu voli yang didesain untuk wanita akan memberikan performa maksimal di lapangan. Bahan yang lentur, nyaman, dan mampu menahan goncangan menjadi poin yang harus ada pada sepatu voli.Untuk membantu Anda memilih sepatu voli yang bagus, kami akan membagikan tips dalam artikel ini. Baca sampai selesai karena kami juga memberikan rekomendasi sepatu voli terbaik untuk wanita. Kami merekomendasikan merek sepatu voli original seperti Mizuno, Asics, Nike, dan lain-lain. Selamat membaca!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Net Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Net Bola Voli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Permainan voli termasuk olahraga populer yang dimainkan di seluruh wilayah Indonesia, entah untuk tujuan bersenang-senang maupun kompetisi. Salah satu perlengkapan wajib ketika voli adalah net. Perlengkapan ini berfungsi memisahkan kedua tim di lapangan. Karena itu, jangan sampai Anda salah pilih dan mendapatkan net yang rentan rusak saat digempur hantaman bola.Jika Anda sedang mencari net voli yang bagus, kami akan menyajikan cara memilih yang patut dipertimbangkan. Periksa juga rekomendasi net voli dari merek Mikasa, Proteam, dan Ogio dengan harga yang bervariasi di rekomendasi produk. Yuk, baca artikelnya sampai tuntas!
    Bola voli
  • 10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Ice Pack Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ice pack adalah pengganti es batu yang bermanfaat untuk Anda yang sering menyimpan sesuatu pada cooler bag atau cooler box. Terdapat beragam merek ice pack, mulai dari Gabag, Rubbermaid, Coleman, dan lainnya yang beredar di pasaran. Hal ini tentunya akan membuat Anda bingung dalam memilih, bukan?Untuk Anda yang sedang mencari produk ice pack, artikel ini jangan sampai Anda lewatkan. Simak cara memilih ice pack yang tepat dan rekomendasi produknya di bawah ini. Gunakanlah artikel ini sebagai referensi untuk menemukan ice pack yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori