mybest
Casing

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Casing HP menjadi salah satu aksesori HP yang tak boleh Anda lewatkan. Banyak pilihan casing HP dengan desain yang menggemaskan. Namun, apakah casing tersebut dapat melindungi HP Anda? Nah, kami akan berbagi tips memilih casing HP yang dapat melindungi HP Anda.


Temukan beragam pilihan jenis bahan casing HP softcase dan hardcase yang bagus di artikel ini. Berbagai merek casing pelindung HP terbaik, seperti Spigen, Cassion, dan ESR, ada dalam rekomendasi kami. Kami juga akan merekomendasikan berbagai casing HP yang bagus, tidak mudah kotor, tidak panas, serta tidak licin. Selamat membaca!

Diperbaharui 25/12/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih casing pelindung HP

Ada banyak jenis casing HP yang dijual di pasaran. Selain desain casing, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih casing pelindung HP. Simak tips dari kami berikut ini dan dapatkan casing HP yang tepat untuk melindungi smartphone Anda. 

1

Cari tahu jenis bahan casing HP

Secara umum, terdapat dua jenis casing HP berdasarkan jenis bahannya, yaitu softcase dan hardcase. Anda harus mengenali keunggulan tiap-tiap jenis bahan casing pelindung HP tersebut. Pertimbangkan pemilihan jenis bahan casing pelindung HP agar Anda menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Softcase, punya bentuk yang lentur dan elastis

Softcase, punya bentuk yang lentur dan elastis
Sumber: spigen.com

Softcase biasanya terbuat dari bahan silicone ataupun TPU (thermoplastic polyurethane) yang merupakan turunan dari plastik. Softcase memiliki karakteristik elastis, fleksibel, dan bisa ditekuk tanpa mengubah bentuk aslinya. Casing jenis ini umumnya cukup tipis dengan ketebalan yang beragam, seperti 0,2 mm dan 0,3 mm.


Bahannya yang tipis akan membuat bentuk smartphone Anda tetap ramping dan nyaman dipegang. Softcase sayangnya kurang baik dalam menghantarkan panas. Jadi, Anda harus sering-sering melepaskannya dari HP untuk mengeluarkan panas. 


Risiko lainnya adalah bahannya akan cepat longgar jika sering dilepas-pasang. Softcase yang transparan juga sering kali menjadi kekuningan setelah lama dipakai. Meski begitu, casing softcase biasanya berharga lebih murah dibandingkan casing hardcase

Hardcase, kukuh dan tahan banting

Hardcase memiliki karakteristik yang kukuh, keras, dan kuat. Casing jenis ini biasanya dibuat dari bahan metal ataupun polycarbonate. Tentunya semua bahan ini memiliki fungsi yang ideal untuk melindungi smartphone dari benturan.


Hardcase berbahan metal cukup sulit ditemukan di Indonesia. Bahan polycarbonate lebih banyak digunakan sebagai bahan hardcase karena lebih ringan dari metal. Bahan polycarbonate juga tergolong ringan, tidak mudah patah, dan tidak penyok.


Berbeda dengan casing softcase, casing hardcase jauh lebih baik dalam menghantarkan panas dan tidak merusak HP. Bagi Anda yang hobi bermain game, casing jenis ini sangat tepat untuk dimiliki. Harga hardcase biasanya lebih mahal dibandingkan softcase serta pilihan warnanya kurang beragam.

Hybrid case, gabungan softcase dan hardcase

Hybrid case, gabungan softcase dan hardcase
Sumber: ringke.com

Jenis casing HP lainnya adalah hybrid case. Jenis hybrid case adalah gabungan dari softcase dan hardcase. Bagian sampingnya menggunakan bahan karet, sedangkan bagian belakangnya menggunakan bahan polycarbonate. Desain ini memudahkan Anda untuk memasang casing HP.

2

Cek keunggulan desain casing pelindung HP

Selain model dan bahan, Anda juga perlu menetapkan tujuan utama memakai casing. Anda bisa memilih fitur casing berdasarkan pada tujuan perlindungan yang diinginkan. Anda bisa memilih casing antigores, anti-crack, atau waterproof. Pilih fungsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. 

Tahan benturan, berteknologi shockproof atau anti-crack

Tahan benturan, berteknologi shockproof atau anti-crack
Sumber: ringke.com

Tidak selamanya Anda bisa menjaga smartphone agar selalu terhindar dari benturan. Terkadang kejadian tak terduga bisa menyebabkan smartphone terjatuh, lecet, bahkan rusak. Anda bisa meminimalkan kerusakan jika menggunakan casing dengan fitur anti-crack atau shookproof


Casing shockproof memiliki bantalan di bagian sisinya untuk mengurangi risiko benturan. Selain itu, bagian bezel casing lebih tinggi dibandingkan HP Anda untuk menjaga layar atau kamera langsung terbentur permukaan.


Selain itu, pertimbangkan juga casing dengan military grade yang lebih kokoh. Casing dengan military grade bersifat anti-crack untuk menjaga HP Anda dari keretakan. Casing pelindung HP dengan military grade memang lebih mahal dibandingkan casing biasa. Meski begitu, Anda akan mendapatkan perlindungan ekstra.

Waterproof dan dustproof, menjaga HP saat beraktivitas outdoor

Waterproof dan dustproof, menjaga HP saat beraktivitas outdoor
Sumber: otterbox.com

Memang kebanyakan casing HP bersifat waterproof. Salah satu merek casing HP yang waterproof adalah LifeProf. Jenis casing HP ini memberikan perlindungan dari belakang dan depan. Selain itu, bagian port-nya juga tertutup untuk mencegah kotoran dan air masuk ke dalamnya. Casing dengan desain ini akan menjaga HP saat Anda beraktivitas outdoor.


Jika Anda sedang mencari casing yang waterproof, cek di artikel kami berikut ini, ya. Kami sudah mengumpulkan produk casing HP waterproof terbaik yang bisa Anda gunakan!

Desain flip case, melindungi bagian depan belakang

Desain flip case, melindungi bagian depan belakang

Ada juga casing tipe flip case yang bentuknya seperti buku. Casing jenis ini tak hanya melindungi bagian bodi smartphone, tetapi juga untuk melindungi bagian layar. Ada dua model flip case, yaitu dengan penutup magnet atau perekat. Dari segi kemudahan, casing dengan penutup magnet lebih disarankan karena bisa Anda buka hanya dengan satu tangan.


Berikut adalah beberapa model flip case:

  • Flip case yang bisa digunakan sebagai penyangga handphone. Untuk Anda yang hobi menonton dari HP, model ini akan memudahkan Anda.
  • Flip case dengan fitur call window. Fitur ini memungkinkan Anda melihat notifikasi atau panggilan masuk tanpa perlu membukanya.
  • Flip case yang dilengkapi dengan slot untuk kartu. Model seperti ini membuatnya praktis untuk menyimpan kartu-kartu penting Anda saat bepergian.

Penasaran dengan berbagai rekomendasi flip case yang bagus? Anda bisa langsung saja menuju tautan berikut ini!

Ring kickstand, memudahkan Anda menggunakan HP dengan satu tangan

Ring kickstand, memudahkan Anda menggunakan HP dengan satu tangan
Sumber: nillkin.org

Ada juga casing dengan tambahan finger loop atau ring kickstand di bagian belakang. Item ini sangat berguna, terutama untuk Anda yang memiliki handphone berukuran besar. Anda jadi lebih mudah menggenggam dan mengoperasikan handphone hanya dengan satu tangan. Selain itu, Anda bisa menggunakannya untuk menyangga HP saat menonton.

3

Pertimbangkan casing pelindung HP yang mendukung wireless charging

Teknologi wireless charging mulai banyak digunakan dalam berbagai smartphone. Fitur tersebut mungkin saja tidak berfungsi jika terhalang benda, seperti casing. Untuk itu, Anda bisa memilih casing HP yang mendukung wireless charging.


Beberapa casing iPhone sudah memiliki fitur built-in magnet yang bersifat MagSafe friendly. Alhasil, Anda tak perlu repot melepas casing saat menggunakan wireless charging.


Selain wireless charging, Anda juga dapat memilih casing yang mendukung NFC (near field communication). Anda tak perlu melepas casing smartphone untuk menggunakan fitur NFC dari smartphone Anda.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Casing Pelindung HP Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Casing Pelindung HP terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 20 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe case
Tipe mirror
Desain
Bahan
Pilihan warna
Fitur
Mendukung Magsafe
Bobot
Tipe HP
Tipe tablet
Slot kartu
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP rating
Bisa mengapung
Ukuran smartphone maksimum
Kelengkapan tambahan
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
Konektor
Sertifikasi
Untuk iPad
1

ESR

Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock)

ESR Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 1

Rp1.050.000

Lebih Mahal

Kunci magnetis dengan daya rekat tinggi sehingga tidak mudah jatuh

Hardcase

Tidak diketahui

Polos

PC, TPU, metal, magnetik

Clear

Mag Safe Compatible Charging, Durable Zinc-Alloy Stand, Military-Grade Drop Protection, Adjustable Camera Guard Kickstand

60 g

iPhone 14/13, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

2

Cafele

PP Ultra Thin Case

Cafele PP Ultra Thin Case 1

Rp62.000

Agak Murah

Bahannya tidak mudah kotor dan supertipis

Softcase

Polos

Polypropene

Hitam, putih, abu-abu, biru

Non stick fingerprint

Tidak diketahui

iPhone 7, 8, X, 11, 12

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6,1 inci

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

GKK

Casing Hardcase 360 Bumper

GKK Casing Hardcase 360 Bumper 1

Rp50.000

Agak Murah

Slim, tetapi tetap tangguh dengan material polikarbonat

Softcase

Polos

Polikarbonat

Black, black red, black blue, black silver, rosegold, full blue, full red

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Redmi Note 12 4G, Redmi Note 12 PRO 5G, Samsung A34, Samsung A54, Vivo V21, dan lain-lain

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

4

Spigen

Rugged Armor

Spigen Rugged Armor 1

Rp375.000

Agak Mahal

Softcase Spigen yang bagus dengan military grade

Softcase

Polos

TPU

Hitam

Air cushion technology, raised lips, anti slip, spider web pattern

Tidak diketahui

Poco X4 Pro 5G, Xiaomi 12T/Pro, Samsung Galaxy S22, iPhone 14 Pro, HUAWEI P30 Pro, dan lain-lain

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5

Hydra+

Armored Hybrid Case

Hydra+ Armored Hybrid Case 1

Rp69.000

Agak Murah

Kombinasi material yang pas untuk menciptakan keleluasaan dalam berponsel

Hybrid

Polos

TPU

Hitam

Air cushion technology, drop protect, raised lip

Tidak diketahui

Redmi Note 10, Samsung Note 20, Realmi 8 5G, Oppo Reno 7 5G, iPhone 7 Plus, dan lain-lain

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

AMINO

Magnetic Case

AMINO Magnetic Case 1

Rp100.000

Menengah

Desainnya yang modern bikin Anda tampil makin stylish

Hybrid, bumper case

Polos

TPU, PC

Clear

Anti shock, full coverage protection, internal magnetic

Tidak diketahui

iPhone series 11, 12, 13, 14, dan 15

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

7

Cassion

Hybrid Crystal Case

Cassion Hybrid Crystal Case 1

Rp149.000

Menengah

Case dengan ukuran bezel yang memadai

Hardcase + softcase

Motif

Polikarbonat, TPU

Scratch resistant, bezel protection, camera protection, shock proof

Tidak diketahui

iPhone 14, iPhone 15, Samsung A54, Redmi Note 12 Pro, dan lain-lain

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Nillkin

CamShield Armor Pro Magnetic MagSafe

Nillkin CamShield Armor Pro Magnetic MagSafe 1

Rp350.000

Agak Mahal

Perlindungan kamera makin optimal dengan camera cover slide

Tough

Polos

TPU, polikarbonat

Black, blue, green

Non slip bar, ring bracket, slide cover

Tidak diketahui

iPhone seri 13, iPhone seri 14, Samsung Galaxy S23

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

9

Yitai

Case Leather Wallet FlipYC-34

Yitai Case Leather Wallet Flip 1

Rp56.000

Agak Murah

Case yang merangkap fungsi sebagai dompet

Flip case

Polos

Kulit sintetis

Cokelat, marun, navy, hitam

Flip stand

Tidak diketahui

Oppo A5, Realme C20, Redmi Note 12, Samsung A13, dan lain-lain

Magnet

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3 tempat kartu dan uang

Tidak diketahui

10

Ringke

Onyx Design - X

Ringke Onyx Design - X 1

Rp230.000

Agak Mahal

Makin praktis dengan lubang untuk neck strap

Softcase

Polos

TPU

Navy, dark gray, black

Raised bezels, tactile button

Tidak diketahui

iPhone 14, Galaxy S20, S23

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ESRClassic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock)

Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 1
Sumber: esrgear.com
Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 2
Sumber: shopee.co.id
Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 3
Sumber: shopee.co.id
Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 4
Sumber: shopee.co.id
Classic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock) 5
Sumber: esrgear.com
Harga referensi
Rp1.050.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp1.050.000
Lebih Mahal

Kunci magnetis dengan daya rekat tinggi sehingga tidak mudah jatuh

Jika Anda kerap berkendara, pastikan untuk memilih casing pelindung hp yang memiliki daya rekat kuat. Kemampuan ini ditawarkan oleh ESR Classic Kickstand with Halolock. Daya rekat kunci magnetisnya mampu menahan hingga 1.500 gram. 


Kenyamanan pengguna handphone rupanya menjadi perhatian utama produk ini. Kickstand yang tersedia bisa diatur kemiringannya hingga 85 derajat. Engselnya pun telah melewati pengujian yang membuktikan daya tahan hingga 3.000 kali pemakaian.

Tipe caseHardcase
Tipe mirrorTidak diketahui
DesainPolos
BahanPC, TPU, metal, magnetik
Pilihan warnaClear
FiturMag Safe Compatible Charging, Durable Zinc-Alloy Stand, Military-Grade Drop Protection, Adjustable Camera Guard Kickstand
Mendukung Magsafe
Bobot60 g
Tipe HPiPhone 14/13, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

CafelePP Ultra Thin Case

Harga referensi
Rp62.000
Agak Murah

Bahannya tidak mudah kotor dan supertipis

Kekurangan saat menggunakan case HP adalah terasa bulky, apalagi saat dimasukkan ke dalam saku. Nah, jika Anda mencari case pelindung HP yang lebih tipis, pertimbangkan produk Cafele ini. Ketebalannya hanya 0,4 mm saja dan terasa seperti tidak menggunakan casing. Bahan yang digunakan Cafele pun tidak mudah kotor dan tidak meninggalkan jejak minyak.

Tipe caseSoftcase
Tipe mirror
DesainPolos
BahanPolypropene
Pilihan warnaHitam, putih, abu-abu, biru
FiturNon stick fingerprint
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPiPhone 7, 8, X, 11, 12
Tipe tablet
Slot kartu
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimum6,1 inci
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.3

GKKCasing Hardcase 360 Bumper

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Slim, tetapi tetap tangguh dengan material polikarbonat

Case pelindung hp dari GKK yang kami rekomendasikan kali ini terbuat dari polikarbonat. Jika Anda belum tahu, polikarbonat adalah material plastik yang memiliki kelebihan berupa tahan panas dan tahan benturan. Itu sebabnya, meskipun ringan dan berdesain slim, produk ini bisa dibilang tangguh. Casing ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya simple dan ringkas tetapi tetap memperhatikan kualitas.

Tipe caseSoftcase
Tipe mirror
DesainPolos
BahanPolikarbonat
Pilihan warnaBlack, black red, black blue, black silver, rosegold, full blue, full red
FiturTidak diketahui
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPRedmi Note 12 4G, Redmi Note 12 PRO 5G, Samsung A34, Samsung A54, Vivo V21, dan lain-lain
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.4

SpigenRugged Armor

Harga referensi
Rp375.000
Agak Mahal

Softcase Spigen yang bagus dengan military grade

Salah satu seri casing Spigen yang populer adalah Rugged Armor. Softcase ini merupakan military grade case dengan air cushion technology yang melindungi HP Anda dari benturan. Desainnya yang simpel tampak keren dan profesional.


Di bagian dalamnya terdapat spider web pattern untuk menghantar panas dengan lebih merata. Bagian sisinya juga memiliki desain antiselip yang nyaman digenggam. Produk ini compatible dengan wireless charging dan screen protector dari Spigen.

Tipe caseSoftcase
Tipe mirror
DesainPolos
BahanTPU
Pilihan warnaHitam
FiturAir cushion technology, raised lips, anti slip, spider web pattern
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPPoco X4 Pro 5G, Xiaomi 12T/Pro, Samsung Galaxy S22, iPhone 14 Pro, HUAWEI P30 Pro, dan lain-lain
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.5

Hydra+Armored Hybrid Case

Harga referensi
Rp69.000
Agak Murah

Kombinasi material yang pas untuk menciptakan keleluasaan dalam berponsel

Anda menginginkan case yang terasa solid di bagian belakang tetapi tidak menyulitkan Anda ketika harus menjalankan tombol HP? Kondisi ini bisa Anda jumpai pada case keluaran Hydra+. Bagian belakang ini terbuat dari polivinil klorida yang kuat sehingga memberikan perlindungan dari benturan saat jatuh. 


Namun, bagian sampingnya terbuat dari TPU untuk memberikan keleluasaan dalam memencet tombol dengan mudah. Warnanya yang transparan membantu mempertahankan kecantikan warna asli HP Anda.  

Tipe caseHybrid
Tipe mirror
DesainPolos
BahanTPU
Pilihan warnaHitam
FiturAir cushion technology, drop protect, raised lip
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPRedmi Note 10, Samsung Note 20, Realmi 8 5G, Oppo Reno 7 5G, iPhone 7 Plus, dan lain-lain
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.6

AMINOMagnetic Case

Harga referensi
Rp100.000
Menengah

Desainnya yang modern bikin Anda tampil makin stylish

AMINO Magnetic Case adalah pelindung iPhone yang inovatif dengan desain modern dan kukuh. Case ini terbuat dari TPU yang kuat demi memberikan perlindungan maksimal dari goresan dan benturan. Anda juga akan menjumpai fitur magnetis yang dapat merekatkannya ke objek metal mana pun. 


Case ini memiliki kesan ringan dan ramping saat digunakan, cocok untuk Anda yang menyukai gaya simple, minimalis, dan berkelas. Dengan AMINO Magnetic Case, iPhone akan tetap aman dan penuh gaya.

Tipe caseHybrid, bumper case
Tipe mirror
DesainPolos
BahanTPU, PC
Pilihan warnaClear
FiturAnti shock, full coverage protection, internal magnetic
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPiPhone series 11, 12, 13, 14, dan 15
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
KonektorTidak diketahui
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.7

CassionHybrid Crystal Case

Harga referensi
Rp149.000
Menengah

Case dengan ukuran bezel yang memadai

Sebagian ponsel menggunakan bezel berukuran kecil untuk memberikan tampilan layar yang luas. Namun, sebagian orang mungkin kesulitan untuk memegang ponsel atau jari mereka kerap tergelincir saat sedang berseluncur di Internet, Jika itu Anda alami, pertimbangkan menggunakan case dengan bezel yang lebih besar seperti Cassion Hybrid Crystal Case. 


Ukuran bezel pada case ini 1 mm. Dengan ukuran ini, jari Anda masih bisa menggenggam dengan aman di sisi-sisinya sambil menikmati layar yang luas. Istimewanya lagi, case ini tidak sepenuhnya transparan, tetapi juga dihiasi printing yang cantik. Anda tak hanya mendapatkan manfaat secara praktis, tetapi juga estetis.

Tipe caseHardcase + softcase
Tipe mirror
DesainMotif
BahanPolikarbonat, TPU
Pilihan warna
FiturScratch resistant, bezel protection, camera protection, shock proof
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPiPhone 14, iPhone 15, Samsung A54, Redmi Note 12 Pro, dan lain-lain
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahan
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
Konektor
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.8

NillkinCamShield Armor Pro Magnetic MagSafe

Harga referensi
Rp350.000
Agak Mahal

Perlindungan kamera makin optimal dengan camera cover slide

CamShield Armor Pro Magnetic MagSafe hadir dengan desain baru yang sulit untuk diabaikan. Menyadari bahwa kamera merupakan salah satu bagian terpenting, produk ini menyajikan camera cover slide. Saat hendak menggunakan kamera, Anda bisa menggeser bagian penutupnya. Dengan demikian, kamera pada ponsel Anda akan terlindungi sepenuhnya. Case ini harus menjadi pertimbangan utama bagi Anda penggemar fotografi dengan ponsel.

Tipe caseTough
Tipe mirror
DesainPolos
BahanTPU, polikarbonat
Pilihan warnaBlack, blue, green
FiturNon slip bar, ring bracket, slide cover
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPiPhone seri 13, iPhone seri 14, Samsung Galaxy S23
Tipe tablet
Slot kartuTidak diketahui
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
Konektor
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.9

YitaiCase Leather Wallet FlipYC-34

Harga referensi
Rp56.000
Agak Murah

Case yang merangkap fungsi sebagai dompet

Sekarang ini, makin banyak orang yang menganggap ponsel sama pentingnya dengan dompet yang bisa dibawa ke mana-mana. Jika Anda berpikir demikian, case elegan dari Yitai ini sepertinya cocok untuk menemani hari-hari Anda. Terbuat dari kulit, case ini tak ubahnya seperti dompet dengan sejumlah slot untuk menyimpan kartu dan uang. 


Bentuk flip ini juga bisa menegakkan posisi ponsel sehingga Anda bisa nyaman menonton film atau sajian lainnya. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cantik, segera miliki case kulit yang memesona ini sebagai pelindung ponsel Anda.

Tipe caseFlip case
Tipe mirror
DesainPolos
BahanKulit sintetis
Pilihan warnaCokelat, marun, navy, hitam
FiturFlip stand
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPOppo A5, Realme C20, Redmi Note 12, Samsung A13, dan lain-lain
Tipe tablet
Slot kartu
Stand function
Call window
Desain pengunciMagnet
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahan3 tempat kartu dan uang
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
Konektor
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all
No.10

RingkeOnyx Design - X

Harga referensi
Rp230.000
Agak Mahal

Makin praktis dengan lubang untuk neck strap

Case dari Ringke memiliki dua lubang untuk lanyard dan neck strap yang memungkinkan Anda menggantungkannya di leher. Jadi, Anda tidak perlu repot merogoh saku untuk mengambil HP. Masalah perlindungan kamera juga sudah ditangani dengan adanya raised bezels. Case ini memang cocok untuk Anda yang aktif dan mobile. Anda bisa berfokus menyelesaikan aktivitas dengan ponsel yang selalu terjaga keamanannya.

Tipe caseSoftcase
Tipe mirror
DesainPolos
BahanTPU
Pilihan warnaNavy, dark gray, black
FiturRaised bezels, tactile button
Mendukung Magsafe
BobotTidak diketahui
Tipe HPiPhone 14, Galaxy S20, S23
Tipe tablet
Slot kartu
Stand function
Call window
Desain pengunci
IP ratingTidak diketahui
Bisa mengapungTidak diketahui
Ukuran smartphone maksimumTidak diketahui
Kelengkapan tambahanTidak diketahui
Ketahanan maksimum
Transparansi tinggi
Dapat ditempel
Kapasitas
Konektor
SertifikasiTidak diketahui
Untuk iPad
View all

5 Rekomendasi Casing Pelindung HP terbaik

No. 1: ESRClassic Hybrid Case with Stash Stand (Halolock)

No. 2: CafelePP Ultra Thin Case

No. 3: GKKCasing Hardcase 360 Bumper

No. 4: SpigenRugged Armor

No. 5: Hydra+Armored Hybrid Case

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Handphone & tablet
  3. Aksesori handphone & tablet
  4. 10 Rekomendasi Casing Pelindung HP Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.