mybest
IP camera

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kamera
  3. Kamera lainnya
  4. 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Saat ini IP camera menjadi kamera pengawas yang populer untuk area outdoor ataupun indoor. IP camera menawarkan instalasi yang praktis, dapat terhubung ke Wi-Fi, serta bisa dikendalikan dengan ponsel. Bahkan, ada produk yang menggunakan penyimpanan cloud.


Di pasaran sudah banyak tersedia merek IP camera yang bagus, seperti TP-Link, Xiaomi, dan BARDI. Karena itu, kali ini kami akan mengulas tips memilih IP camera serta memberikan rekomendasi produknya untuk Anda. Jika Anda sedang mencari IP camera terbaik, bacalah artikel ini hingga tuntas!

Diperbaharui 05/03/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Perbedaan IP camera dengan CCTV

Perbedaan IP camera dengan CCTV

Sama seperti CCTV, IP camera merupakan perangkat yang berfungsi sebagai kamera pengawas. Karena menggunakan jaringan internet, IP camera memungkinkan Anda mengawasi rumah dari jarak jauh. Meski fungsinya sama, ada beberapa perbedaan antara IP camera dan CCTV. Berikut beberapa contohnya.

 
  • Sistem operasi

CCTV bekerja dengan cara mengirimkan sinyal analog dari kamera ke digital video recorder (DVR). DVR kemudian mengubah video sinyal analog ke sinyal digital, lalu memadatkan data dan menyimpannya di hard drive.


IP camera mengandalkan koneksi internet untuk mengirim gambar ke perangkat switch yang disambungkan dengan network video recording (NVR). Di NVR terdapat software yang merekam video, mengubahnya menjadi format digital, lalu menyimpannya di perangkat penyimpanan atau cloud.


  • Resolusi video

CCTV umumnya memiliki resolusi video yang rendah, yakni 720p. Sementara itu, IP camera mampu merekam di resolusi 1.080p hingga 2K. Sudut perekaman CCTV juga terbatas, sedangkan IP camera punya angle of view yang lebih besar. Bahkan, ada produk yang kameranya bisa digerakkan lewat ponsel.


  • Sistem keamanan

CCTV analog tidak terenkripsi sehingga videonya bisa disadap. Sementara itu, video rekaman IP camera sudah dilindungi oleh enkripsi. Bahkan, Anda bisa membuat password yang hanya diketahui diri sendiri. Jadi, risiko penyadapan IP camera oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dapat diminimalkan.

Cara memilih IP camera

Kami akan menjelaskan beberapa poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli IP camera. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui jenis dan spesifikasi IP camera yang dibutuhkan. Mari simak penjelasan tiap-tiap poinnya dari kami di bawah ini.

1

Pilih jenis IP camera berdasarkan sistem instalasinya

Ada dua jenis IP camera dilihat dari cara memasangnya, yakni yang menempel di dinding dan yang duduk. Kami akan membahas karakteristik dan keunggulan dari tiap tipe tersebut.

Dinding: Jangkauan area yang ditangkap kamera lebih luas

Dinding: Jangkauan area yang ditangkap kamera lebih luas

Layaknya CCTV analog, ada IP camera yang dipasang di dinding sehingga memiliki daya jangkau yang lebih luas. Jika daerah yang diawasi tidak terlalu luas, Anda tidak perlu memasang kamera tambahan di sudut lainnya.


Di sisi lain, proses instalasi kamera ini cukup rumit karena dipasang di sudut atas ruangan. Anda membutuhkan teknisi profesional agar kamera dapat terpasang kukuh dan tidak ada kabel yang berantakan.

Duduk: Fleksibilitas tinggi, praktis saat hendak dipindahkan

Duduk: Fleksibilitas tinggi, praktis saat hendak dipindahkan

Ada juga IP camera yang penempatannya lebih fleksibel, yakni jenis duduk yang bisa diletakkan di mana saja. IP camera ini biasanya digunakan di area indoor untuk mengawasi anak ketika sedang tidur atau bermain. Sistem instalasi IP camera ini tidak terlalu rumit sehingga dapat dipindahkan dengan mudah asalkan ada bidang datar dan sumber daya.

2

Ketahui luas bidang pandang yang bisa dijangkau IP camera

Ketahui luas bidang pandang yang bisa dijangkau IP camera

Luas bidang pandang dipengaruhi oleh ukuran lensa IP camera. Makin kecil lensanya, makin melebar sudut pandangnya sehingga daya jangkau objek dari kamera makin menurun. Sebaliknya, makin besar lensa, sudut pandangnya makin sempit dan kemampuan jarak pandang objeknya makin jauh. Sebab itu, Anda perlu menyesuaikan angle of view dari IP camera dengan lokasi penempatannya. Berikut rinciannya.


  • 110°: Jarak pandang ideal 8 meter
  • 100°: Jarak pandang ideal 10 meter
  • 90°: jarak pandang ideal 12 meter
  • 80°: Jarak pandang ideal 15 meter
  • 65°: Jarak pandang ideal 20 meter
  • 55°: Jarak pandang ideal 25 meter

Periksalah juga apakah IP camera mempunyai fitur pan, tilt, dan zoom. Fitur ini memungkinkan Anda menggerakkan kamera, baik secara vertikal maupun horizontal, serta memperbesar gambar objek. 

3

Cek kualitas audio dan video pada IP camera

Cek kualitas audio dan video pada IP camera

Anda tentu mengharapkan kualitas gambar yang bagus dari IP camera. Hal ini penting jika Anda ingin merekam bukti ketika ada tindak kejahatan. Karena itu, perhatikanlah resolusi dan format video dari IP camera. Simak uraiannya dari kami di bawah ini.


  • Resolusi kamera

Untuk mendapatkan tampilan yang jelas, kami menyarankan resolusi minimal HD (720p) atau Full HD (1.080p). Ada juga IP camera dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni 2K hingga 4K. Selain itu, pastikan IP camera yang dipilih mempunyai audio yang minim noise sehingga dapat terdengar jelas.


  • Format video

Kualitas video dan audio rekaman juga dipengaruhi oleh format kompresi videonya. Saat ini ada tiga jenis format kompresi video pada IP camera, yakni M-JPEG, MPEG-4, dan H.264. Format M-JPEG hanya merekam video tanpa suara. Sementara itu, format MPEG-4 dan H.264 sudah didukung dengan audio. Perbedaannya, format H.264 mampu meminimalkan penggunaan bandwidth jaringan dan ruang penyimpanan. 

4

Periksa jenis sistem penyimpanan yang terpasang

Ada dua jenis media penyimpanan data pada IP camera, yakni local storage dan cloud storage. Ketahui sistem penyimpanan IP camera yang hendak Anda pilih agar makin mudah dikelola.

Local storage, harga terjangkau dan mudah didapat

Local storage, harga terjangkau dan mudah didapat

Local storage atau offline storage adalah sistem penyimpanan dengan SD card atau microSD. Anda dapat menemukan SD card dan microSD di toko offline atau online. Harganya juga terjangkau, tergantung kapasitas dan seri yang dipilih.

 
Di sisi lain, local storage memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas. Jika SD card sudah penuh, Anda harus memindahkannya ke komputer atau membeli yang baru. Ditambah dengan bentuknya yang kecil, SD card mudah hilang jika tidak disimpan dengan hati-hati.

Cloud storage, praktis dengan kapasitas menyimpan besar

Cloud storage, praktis dengan kapasitas menyimpan besar

Cloud storage adalah sistem penyimpanan yang menggunakan jaringan internet sehingga kapasitas yang ditawarkan lebih besar. Ada juga unlimited storage yang berbayar. Penyimpanan berbasis cloud memberikan kemudahan akses sehingga Anda dapat memantau rumah dari mana saja dan kapan saja.

 
Jika Anda membeli IP camera dengan sistem penyimpanan cloud, periksalah sistem keamanan yang terpasang. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hacking pada IP camera dan cloud Anda. Kami menyarankan Anda agar tidak memberikan username dan password untuk mengakses cloud kepada siapa pun.

5

Kenali berbagai fitur yang dimiliki IP camera

Ada beberapa fitur yang dimiliki IP camera, seperti motion detection dan two-way audio. Fitur-fitur ini tentu akan meningkatkan kinerjanya. Pilihlah IP camera dengan fitur yang akan sering Anda gunakan.

Motion detection, kamera lebih siaga mengawasi gerakan mencurigakan

Motion detection, kamera lebih siaga mengawasi gerakan mencurigakan

Motion detection atau sensor gerakan merupakan fitur yang membuat IP camera mampu mendeteksi gerakan yang tidak wajar. Saat ada aktivitas mencurigakan terdeteksi, IP camera akan memberikan peringatan ke ponsel Anda. Jadi, Anda dapat langsung melihat aktivitas yang mencurigakan di area rumah.

Two-way audio, berkomunikasi jarak jauh jadi lebih mudah

Two-way audio,  berkomunikasi jarak jauh jadi lebih mudah

Jika Anda menggunakan IP camera untuk mengawasi anak, fitur two-way audio akan banyak membantu. Dengan fitur ini, Anda dapat menggunakan IP camera untuk berkomunikasi jarak jauh dengan si kecil. Tak hanya Anda yang dapat mengirimkan pesan suara, si kecil juga dapat membalasnya. Fitur yang praktis, bukan?

Night vision, cocok untuk pengawasan di malam hari

Night vision, cocok untuk pengawasan di malam hari

Fitur night vision membuat area yang diawasi IP camera tetap jelas meskipun dalam kondisi minim cahaya. Ada dua jenis night vision pada IP camera, yakni yang memakai lampu LED dan infrared


Lampu LED memberikan cahaya tambahan sehingga objek yang terekam lebih jelas. Di sisi lain, infrared mampu mengambil video dalam keadaan gelap gulita. Karena tidak mengeluarkan cahaya, kamera ini tidak terlihat mencolok saat malam hari. 

Weatherproof, ampuh untuk dijadikan kamera outdoor

Weatherproof, ampuh untuk dijadikan kamera outdoor

Apakah Anda hendak memasang IP camera untuk memantau halaman atau area luar rumah? Jika iya, pilihlah produk yang weatherproof sehingga tahan terhadap berbagai kondisi cuaca, terutama hujan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir produknya akan rusak. Untuk IP camera yang weatherproof, pilihlah produk dengan IP rating IP65 ke atas.

6

Pastikan IP camera kompatibel dengan perangkat Anda

Pastikan IP camera kompatibel dengan perangkat Anda

Rekaman IP camera bisa dilihat melalui berbagai perangkat, seperti smartphone, tablet, hingga komputer. Kemudahan tersebut memungkinkan Anda mengawasi rumah saat sedang berada di luar. Karena itu, periksalah kompatibilitas antara IP camera dan perangkat Anda.


Beberapa aplikasi IP camera sudah tersedia di Google Play dan App Store. Di sisi lain, Anda juga harus memastikan kemudahan penggunaan aplikasi dari IP camera. Anda bisa melihatnya dari review pengguna yang lain di internet. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat IP Camera Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi IP Camera terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 05 Maret 2024).
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis instalasi
Resolusi gambar
Angle of view
Kompresi video
Angle adjustment
Penyimpanan
Fitur
1

Xiaomi

Smart Camera C300XMC01

Xiaomi  Smart Camera C300 1

Rp599.000

Agak Murah

Kamera indoor yang tawarkan banyak keunggulan

Duduk

2K

Tidak diketahui

H.265

Pan-tilt-zoom 360°

Kartu Micro SD, cloud

Motion detection, two-way audio, night vision, Amazon Alexa, Google Assistant

2

BARDI

Smart Outdoor Static IP Camera

BARDI Smart Outdoor Static IP Camera 1

Rp646.000

Agak Murah

Elegan dan tidak mudah kotor untuk dipasang di area outdoor

Dinding

1080p

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

SD card

Motion detection, two-way audio, night vision, weatherproof (IP65), Amazon Alexa, Google Assistant

3

EZVIZ

H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera

EZVIZ  H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 1

Rp1.199.000

Menengah

Jangkauan kamera hingga 360 derajat untuk awasi area yang luas

Dinding

1080p

Lens 4 mm @F2.0, viewing angle: 46° (vertical), 89° (horizontal), 104° (diagonal), lens 6 mm @F2.0, viewing angle: 28° (vertical), 52° (horizontal), 60° (diagonal)

H.265/H.264

Pan 350°, tilt 80°

Micro SD, cloud

Motion detection, two-way audio, night vision, sirene, weatherproof, lampu sorot, zooming, Amazon Alexa, Google Assistant

4

TP-Link

Tapo C310 Outdoor Security Wi-Fi Camera

TP-Link  Tapo C310 Outdoor Security Wi-Fi Camera 1

Rp1.199.100

Menengah

Efektif awasi luar rumah Anda saat siang dan malam

Dinding

2K

Tidak diketahui

H.264

Tidak diketahui

SD card

Motion detection, two-way audio, night vision, weatherproof (IP66), Amazon Alexa, Google Assistant

5

Imou

Ranger 2C 2MP

Imou  Ranger 2C 2MP 1

Rp430.000

Lebih Murah

Tetap fokus saat mendeteksi objek bergerak

Duduk

Full HD

Tidak diketahui

H.265

Pan 355°, tilt -5°-80°

Kartu SD, cloud

Motion detection, two-way audio, night vision, deteksi suara, smart tracking

6

ACOME

IoT APC03 Camera

ACOME  IoT APC03 Camera 1

Rp1.050.000

Menengah

Lebih fleksibel! Bisa dipasang di indoor ataupun outdoor

Duduk, dinding

1440p

Tidak diketahui

H.265

Pan 355°, tilt 110°

SD card, cloud

Motion detection, two-way audio, night vision, weatherproof, lampu sorot

7

IT

Smart Outdoor Battery Camera W02

IT  Smart Outdoor Battery Camera W02 1

Rp1.499.000

Agak Mahal

Instalasi mudah dengan sistem magnetiknya

Dinding

FHD

110°/59°/135°

Tidak diketahui

Tidak diketahui

SD card

Motion detection, night vision, weatherproof (IP65), magnetic system

8

G-Lenz Security

GWIP-9000

 G-Lenz Security  GWIP-9000 1

Rp2.100.000

Lebih Mahal

Solusi instalasi IP camera tanpa aliran listrik

Dinding

HD

Tidak diketahui

H.265

Tidak diketahui

Micro SD

Motion detection, two-way audio, night vision, weatherproof

9

Eufy

IndoorCam Mini 2KT8414

Eufy  IndoorCam Mini 2K 1

Rp1.299.000

Agak Mahal

Kamera mini yang mampu merekam video beresolusi tinggi

Duduk

2K

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Pan 360°

Micro SD

Motion detection, home privacy mode Amazon Alexa, Google Assistant

10

ACE

Kris Smart Ip Camera Baby 6S

ACE Kris Smart Ip Camera Baby 6S  1

Rp999.900

Menengah

Pantau si kecil dengan IP kamera yang lucu dan juga canggih

Duduk

Full HD

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tilt -8°-52°

SD card

Motion detection, two=way audio, night vision, waterproof (IP65), zooming, LED lighting, lagu pengantar tidur, deteksi suhu dan kelembapan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Xiaomi Smart Camera C300XMC01

Smart Camera C300 1
Sumber: mi.co.id
Smart Camera C300 2
Sumber: shopee.co.id
Smart Camera C300 3
Sumber: shopee.co.id
Smart Camera C300 4
Sumber: shopee.co.id
Smart Camera C300 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp599.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp599.000
Agak Murah

Kamera indoor yang tawarkan banyak keunggulan

Smart Camera C300 dari Xiaomi ini direkomendasikan untuk Anda yang mencari IP camera dengan berbagai keunggulan. Kamera ini diketahui memiliki resolusi rekam yang tinggi yakni 2K sehingga hasil rekaman videonya jelas dan jernih. Sensor kameranya juga memungkinkan hasil gambar pada malam hari tetap jernih.


Kamera ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti motion detection, two-way audio, dan night vision. Bahkan, IP kameranya sudah kompatibel dengan smart assistant, seperti  Amazon Alexa dan Google Assistant. Sistem penyimpanan video kameranya juga fleksibel. Anda bisa memakai local storage, kartu memori, atau sistem penyimpanan cloud

Jenis instalasiDuduk
Resolusi gambar2K
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi video H.265
Angle adjustmentPan-tilt-zoom 360°
PenyimpananKartu Micro SD, cloud
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, Amazon Alexa, Google Assistant
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BARDISmart Outdoor Static IP Camera

Harga referensi
Rp646.000
Agak Murah

Elegan dan tidak mudah kotor untuk dipasang di area outdoor

Umumnya IP camera berwarna putih sehingga mudah kusam untuk area outdoor. Jika Anda ingin menghindari hal tersebut, pertimbangkan produk ini. BARDI Smart Outdoor Static Camera berwarna hitam sehingga tidak mudah kusam. Selain tampil elegan, produk ini diberi housing aluminium yang premium.


Sistem instalasi IP camera BARDI ini juga praktis, lho. Ada dua engsel pada antenanya sehingga Anda dapat mengatur posisi IP camera dan antena sesuai area peletakan. Jadi, Anda bisa memasangnya mepet dengan langit-langit meski ada antena. Ada pula jalur kabel yang memungkinkan produk ini terpasang dengan rapi.

Jenis instalasiDinding
Resolusi gambar1080p
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoTidak diketahui
Angle adjustmentTidak diketahui
PenyimpananSD card
Fitur Motion detection, two-way audio, night vision, weatherproof (IP65), Amazon Alexa, Google Assistant
View all
No.3

EZVIZ H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera

H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 1
Sumber: ezviz.com
H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 2
Sumber: ezviz.com
H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 3
Sumber: ezviz.com
H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 4
Sumber: ezviz.com
H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera 5
Sumber: ezviz.com
Harga referensi
Rp1.199.000
Menengah

Jangkauan kamera hingga 360 derajat untuk awasi area yang luas

Jika Anda memiliki pekarangan rumah yang luas, kami sarankan untuk menggunakan IP camera ini. Produk dari EZVIZ ini hadir dengan jangkauan kamera yang luas. Bahkan, kameranya bisa digerakkan secara horizontal hingga 350 derajat. Area yang mampu dijangkau kamera pun jadi lebih luas.


Kameranya juga sudah dilengkapi dengan fitur antipencurian berupa suara sirene. Selain itu, terdapat pula lampu sorot saat mendeteksi ada aktivitas asing yang tidak normal. Sebagai kamera pengawas yang pintar, IP camera ini bisa Anda tempatkan di pintu depan, halaman, depan, atau garasi mobil.

Jenis instalasiDinding
Resolusi gambar1080p
Angle of viewLens 4 mm @F2.0, viewing angle: 46° (vertical), 89° (horizontal), 104° (diagonal), lens 6 mm @F2.0, viewing angle: 28° (vertical), 52° (horizontal), 60° (diagonal)
Kompresi videoH.265/H.264
Angle adjustmentPan 350°, tilt 80°
PenyimpananMicro SD, cloud
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, sirene, weatherproof, lampu sorot, zooming, Amazon Alexa, Google Assistant
View all
No.4

TP-Link Tapo C310 Outdoor Security Wi-Fi Camera

Harga referensi
Rp1.199.100
Menengah

Efektif awasi luar rumah Anda saat siang dan malam

TP-Link Tapo C310 cocok untuk Anda yang membutuhkan kamera pengawas untuk memantau halaman rumah. Kamera ini mampu merekam gambar yang jernih sehingga area yang diawasi dapat terlihat dengan jelas. 


Saat malam dalam kondisi gelap total, fitur pengawas night vision-nya mampu memberikan visual yang jelas hingga 30 meter. Dengan IP camera ini, Anda dapat mengawasi bagian rumah saat siang dan malam hari dengan kualitas visual yang optimal.

Jenis instalasiDinding
Resolusi gambar2K
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoH.264
Angle adjustmentTidak diketahui
PenyimpananSD card
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, weatherproof (IP66), Amazon Alexa, Google Assistant
View all
No.5

Imou Ranger 2C 2MP

Harga referensi
Rp430.000
Lebih Murah

Tetap fokus saat mendeteksi objek bergerak

Salah satu kemampuan yang dimiliki Ranger 2C adalah fitur smart tracking saat mendeteksi gerakan. Berkat adanya fitur ini, gambar yang terekam lewat IP camera pun terlihat jelas. 


IP camera ini juga mampu mengetahui objek yang bergerak apakah manusia atau bukan. Hal itu karena Imou menyematkan teknologi pemrosesan gambar yang canggih. Kameranya juga memiliki deteksi suara sehingga bisa dipakai untuk kebutuhan kamera pemantau di kamar anak.

Jenis instalasiDuduk
Resolusi gambarFull HD
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoH.265
Angle adjustmentPan 355°, tilt -5°-80°
PenyimpananKartu SD, cloud
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, deteksi suara, smart tracking
View all
No.6

ACOME IoT APC03 Camera

Harga referensi
Rp1.050.000
Menengah

Lebih fleksibel! Bisa dipasang di indoor ataupun outdoor

Salah satu keunggulan yang ditawarkan ACOME IoT APC03 adalah instalasinya yang fleksibel. Untuk mengawasi bagian dalam rumah, Anda cukup meletakkan kamera di meja atau laci lemari. 


Lebih dari itu, IP camera ini juga dilengkapi dengan mount untuk pemasangan di dinding. Mount ini dapat Anda pakai saat akan memasang IP camera di luar atau bagian atas ruangan. Dengan pergerakan horizontal hingga 350 derajat, seluruh area dapat dijangkau oleh kamera ini.

Jenis instalasiDuduk, dinding
Resolusi gambar1440p
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoH.265
Angle adjustmentPan 355°, tilt 110°
Penyimpanan SD card, cloud
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, weatherproof, lampu sorot
View all
No.7

IT Smart Outdoor Battery Camera W02

Harga referensi
Rp1.499.000
Agak Mahal

Instalasi mudah dengan sistem magnetiknya

IT Smart Outdoor Battery Camera W02 dirancang dengan dudukan magnetis yang instalasinya mudah. Kamera ini dibekali dengan built-in battery 9.600 mAH yang bisa bertahan 2 hingga 3 bulan. Dengan begitu, Anda bisa memasang kamera di sudut ruangan yang tidak ada aliran listriknya. 

Selain itu, kameranya bisa dilepas-pasang sesuai dengan kebutuhannya. Sistem docking magnetisnya juga kuat dan mudah dilepas-pasang sehingga Anda bisa mengisi daya baterai kamera tanpa perlu melepas sekrupnya. Anda cukup menarik, geser, dan dekatkan unit kamera ke docking magnetnya. Praktis, bukan?

Jenis instalasiDinding
Resolusi gambarFHD
Angle of view110°/59°/135°
Kompresi videoTidak diketahui
Angle adjustmentTidak diketahui
PenyimpananSD card
FiturMotion detection, night vision, weatherproof (IP65), magnetic system
View all
No.8

G-Lenz Security GWIP-9000

Harga referensi
Rp2.100.000
Lebih Mahal

Solusi instalasi IP camera tanpa aliran listrik

G-Lenz Security direkomendasikan untuk dipasang di tempat yang susah dijangkau listrik. IP camera ini menggunakan baterai sehingga dapat menyala meski tidak ada aliran listrik. Kameranya juga sudah support night vision agar video yang direkam saat malam hari tetap terlihat jelas.

Namun, perlu diingat jika kamera ini hanya merekam saat ada objek bergerak terdeteksi. Jadi, pemakaian IP camera sebaiknya di tempat-tempat yang ingin Anda awasi untuk sementara waktu. Untuk baterainya sendiri, saat dipasang di tempat ramai, kamera akan bertahan 1-2 hari. Sementara untuk tempat yang sepi, kamera bisa menyala hingga 1 minggu.

Jenis instalasiDinding
Resolusi gambarHD
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoH.265
Angle adjustmentTidak diketahui
PenyimpananMicro SD
FiturMotion detection, two-way audio, night vision, weatherproof
View all
No.9

Eufy IndoorCam Mini 2KT8414

Harga referensi
Rp1.299.000
Agak Mahal

Kamera mini yang mampu merekam video beresolusi tinggi

Eufy menghadirkan IP camera yang kecil, tetapi memiliki kemampuan rekam yang mumpuni. Bagaimana tidak, meski bentuknya kecil, kamera ini bisa merekam video di resolusi 2K. Tipe kamera ini cocok untuk Anda yang tidak hanya menggunakan IP camera sebagai kamera pengawas, tetapi membuat home vlogging.


Adanya IP camera ini, footage yang Anda tangkap bisa jadi makin variatif. Teknologi yang terdapat di dalam kamera ini juga canggih, lho! Anda bisa menyambungkan kamera dengan AI assistant seperti Amazon Alexa atau Google Assistant. Fitur ini memungkinkan Anda mengendalikan IP camera hanya perintah suara.

Jenis instalasiDuduk
Resolusi gambar2K
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoTidak diketahui
Angle adjustmentPan 360°
PenyimpananMicro SD
FiturMotion detection, home privacy mode Amazon Alexa, Google Assistant
View all
No.10

ACEKris Smart Ip Camera Baby 6S

Harga referensi
Rp999.900
Menengah

Pantau si kecil dengan IP kamera yang lucu dan juga canggih

Kris Smart IP Camera Baby 6S ini cocok untuk Anda yang mencari IP camera untuk kebutuhan memantau si kecil. IP kamera ini memiliki bentuk yang lucu seperti boneka dengan dua telinga di bagian atasnya. Selain sebagai kamera pengawas, produk ini bisa menjadi aksesori sebagai hiasan di ruangan anak.


Fitur-fitur kamera ini juga sangat canggih, lho! Selain gambar yang jernih dengan penayangan real time, kameranya sudah support pengaturan arah, sudut, dan zoom dari jarak jauh. Ada pula teknologi mendeteksi gerakan dan suara tangis bayi. Yang tak kalah penting, kamera ini bisa mendeteksi suhu dan kelembapan ruangan.

Jenis instalasiDuduk
Resolusi gambarFull HD
Angle of viewTidak diketahui
Kompresi videoTidak diketahui
Angle adjustmentTilt -8°-52°
PenyimpananSD card
FiturMotion detection, two=way audio, night vision, waterproof (IP65), zooming, LED lighting, lagu pengantar tidur, deteksi suhu dan kelembapan
View all

5 Rekomendasi IP Camera terbaik

No. 1: Xiaomi Smart Camera C300XMC01

No. 2: BARDISmart Outdoor Static IP Camera

No. 3: EZVIZ H8c Pan & Tilt Wi-Fi Camera

No. 4: TP-Link Tapo C310 Outdoor Security Wi-Fi Camera

No. 5: Imou Ranger 2C 2MP

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kamera
  3. Kamera lainnya
  4. 10 Rekomendasi IP Camera Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.