mybest
Gitar

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Musik
  4. 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Gitar Ibanez adalah pilihan yang menarik jika Anda mencari gitar berkualitas dengan harga bersahabat. Gitar merek Ibanez dijual dengan harga yang bervariasi karena memiliki beragam subseri, contohnya Ibanez Standar Collection, Genesis Collection, dan Gio.


Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi gitar Ibanez terbaik. Kami juga akan memberikan cara memilih serta mengulas gitar Ibanez yang bagus dengan kualitas dan harga terbaik untuk Anda. Seri terkenal dari Ibanez, seperti AEG, RG, dan GIO bisa menjadi daftar pilihan Anda. Simak sampai selesai, ya!

Diperbaharui 16/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Ibanez, gitar yang cocok untuk pemula

Ibanez, gitar yang cocok untuk pemula
Sumber: ibanez.com

Bagi pemula, memilih dan membeli gitar mungkin bukanlah hal yang mudah. Salah satu merek gitar yang banyak disarankan untuk pemula adalah Ibanez. Brand gitar buatan Jepang ini dinilai memiliki harga yang bersahabat untuk gitar entry-level, tetapi tetap dengan kualitas yang mumpuni. Selain karena mudah dimainkan, bodi gitar ini tipis sehingga mudah dipegang dan fitur-fiturnya pun lengkap.


Bicara soal bodi gitar, model Superstrat sangat identik dengan Ibanez. Dapat dikatakan, tipe ini mirip dengan Stratocaster milik Fender. Karena itu, banyak yang mengidentikkan gitar Ibanez dengan musik-musik keras, seperti metal, rock, dan musik cadas lainnya. Meski demikian, gitar Ibanez juga cocok untuk berbagai genre musik lainnya.


Selain harga dan kualitasnya, daya tarik gitar Ibanez lainnya adalah serinya yang beragam, mulai dari seri AEG, RG, GIO, hingga AZES. Anda bisa memilih seri gitar yang paling sesuai dengan karakter bermain Anda di atas panggung. Tidak hanya pemula, musisi terkenal seperti Paul Gilbert, Joe Satriani, dan Lari Basilio pun memakai produk Ibanez.

Cara memilih gitar Ibanez

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu tipe gitar Ibanez dan karakteristik lainnya agar makin yakin saat membeli. Berikut ini kami bahas satu per satu cara memilih gitar Ibanez yang bagus. Baca dengan cermat, ya!

1

Pilih berdasarkan tipe gitar Ibanez

Ada dua tipe gitar Ibanez yang bisa Anda pilih, yakni gitar elektrik dan gitar akustik. Tiap tipe tentunya memiliki karakteristik dan kelebihan masing-masing. Kami akan membahas karakteristik keduanya untuk Anda.

Gitar elektrik: Untuk penyuka genre rock, punk, atau metal

Gitar elektrik: Untuk penyuka genre rock, punk, atau metal
Sumber: ibanez.com

Gitar elektrik Ibanez bisa dipilih jika Anda sering memainkan musik bergenre cadas, seperti rock, punk, metal, hardcore, dan lainnya. Namun, Anda tetap bisa memainkan genre yang slow dengan gitar ini. Terdapat beberapa seri pada gitar elektrik Ibanez. Beberapa di antaranya yang populer adalah seri RG dan S. Tiap seri tentu memiliki karakternya masing-masing. Berikut penjelasannya.


  • Ibanez RG (Roadstar Guitar) 
RG merupakan salah satu seri yang paling terkenal dan banyak dicari oleh gitaris di seluruh dunia. Modelnya mirip Fender Stratocaster dengan bodi yang tajam, cutaways yang dalam, dan bentuk Wizard neck. Bentuk bodinya yang tajam identik dengan musik metal dan rock.


  • Ibanez S (Saber)

Seri S mulai populer sekitar tahun 1980-an akhir. Bentuk bodinya mirip dengan seri RG, tetapi tanduknya lebih tidak lancip, ukurannya lebih lebar, dan lebih ringan. Bodinya terbuat dari kayu mahoni. Bentuknya yang ergonomis dan ringan membuat Anda bisa bergerak lincah di atas panggung dengan seri ini. Ibanez seri S dibuat untuk para performer sejati!

Gitar akustik: Lebih pas untuk genre pop, folk, atau klasik

Gitar akustik: Lebih pas untuk genre pop, folk, atau klasik
Sumber: ibanez.com

Ibanez memproduksi gitar akustik sejak 1930-an. Kualitasnya tidak kalah dengan produsen gitar akustik lainnya seperti Yamaha. Dengan harga yang bersahabat, tetapi memiliki kualitas suara dan desain yang bagus, Anda tidak akan salah memilih gitar akustik Ibanez. Tipe gitar ini cocok untuk Anda yang suka memainkan genre folk, pop, ataupun klasik.


Ada banyak seri gitar akustik yang populer dari Ibanez, misalnya Classical, AEG, PF, dan lain-lain. Tiap seri dari gitar akustik Ibanez memiliki finishing yang detail dan bagus sehingga sangat eye-catching. Gitar akustik Ibanez merupakan pilihan tepat untuk Anda yang pertama kali belajar gitar. Selain versi akustik, Ibanez juga mempunyai gitar versi akustik-elektrik.

2

Ketahui subseri tiap produknya

Dari tiap seri, gitar Ibanez dibedakan lagi berdasarkan subserinya. Biasanya, informasi mengenai subseri terletak di headstock gitar. Ada Ibanez Prestige, Gio, dan sebagainya yang memiliki kelebihan dan target pasarnya masing-masing. Kami akan membahas tiga di antaranya sebagai berikut.

Genesis Collection: Menampakkan ciri khas keaslian Ibanez

Genesis Collection: Menampakkan ciri khas keaslian Ibanez
Sumber: ibanez.com

Subseri Genesis Collection menggambarkan keaslian gitar Ibanez, khususnya seri RG. Desain dan style-nya yang presisi membuatnya terlihat khas gitar buatan Jepang. Subseri ini dibuat untuk mengusung kembali seri RG lama dengan kualitas yang sama baiknya.

Standard Collection: Cocok dimainkan untuk semua level

Standard Collection: Cocok dimainkan untuk semua level
Sumber: ibanez.com

Subseri Standard Collection dibuat untuk pemain gitar pada semua level, mulai dari pemula hingga yang sudah mahir. Subseri yang satu ini menggabungkan semua karakter yang khas Ibanez. Misalnya, fast necks, floating trems, dan high-octane distortion yang cocok untuk dimainkan oleh semua pemain gitar.

Gio: Harganya terjangkau, tetapi memiliki kualitas suara yang tidak main-main

Gio: Harganya terjangkau, tetapi memiliki kualitas suara yang tidak main-main
Sumber: ibanez.com

Subseri Gio dibuat untuk Anda yang ingin memiliki gitar Ibanez dengan harga lebih terjangkau. Meski begitu, kualitas suara yang dihasilkan tetap luar biasa. Tidak hanya itu, setting dan garansinya pun sama seperti model Ibanez yang lainnya, lho!

3

Cek keaslian gitar Ibanez

Cek keaslian gitar Ibanez

Gitar Ibanez memiliki banyak seri dan subseri dengan rentang harga yang bervariasi. Banyaknya variasi yang beredar di pasaran sering kali membuat kita mempertanyakan keaslian produknya. Produk KW akan menghambat perkembangan Anda dalam belajar gitar karena kualitas suaranya tentu tidak sebagus produk asli. Jadi, pastikan Anda membeli gitar Ibanez original.


Berikut ini merupakan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengecek ciri gitar Ibanez asli yang dijual di pasaran.


  • Pilih toko yang bereputasi bagus, ramai pembeli, serta ulasan tokonya positif. Anda juga bisa membeli melalui store resmi Ibanez atau seller yang tepercaya.

  • Cek serial number-nya melalui situs web resminya. Tiap subseri Ibanez memiliki serial number yang mendeskripsikan kualitas produknya, contohnya gitar dengan serial number RG652AHMNGB. RG menunjukkan bahwa gitar tersebut termasuk seri RG, 6 adalah jumlah senar, AH adalah kode untuk ash sebagai bahan bodinya, dan seterusnya. Ada lagi versi serial number yang lebih simpel, misalnya Ibanez GRX40 I010104822. G untuk subseri Gio, RX adalah nama serinya, I adalah Indonesia sebagai tempat pabriknya, dan sebagainya.

  • Apabila membeli secara offline, coba untuk memainkan gitar secara langsung agar mengetahui kualitas suaranya.

  • Perhatikan harganya. Gitar KW biasanya memiliki harga yang terlalu rendah jika dibandingkan dengan gitar original.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Gitar Ibanez Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Gitar Ibanez terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 15 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis gitar
Jumlah fret
Tipe fret
Scale length
Material body
Material fiingerboard
Material neck
Tipe bridge
Tipe neck
Panjang neck
Lebar neck
Pickup
Pilihan warna/motif
Jenis body
Senar
Seri
1

Ibanez

Acoustic Electric GuitarAEG7MH

Ibanez Acoustic Electric Guitar 1

Rp2.520.000

Agak Murah

Gitar yang mumpuni untuk pemain yang sudah ahli

Gitar akustik elektrik

20

Tidak diketahui

634 mm

Sapele

Purpleheart

Okoume

Fixed

Tidak diketahui

Tidak diketahui

43 mm di nut, 55 mm di 14F

Ibanez Undersaddle

Open Pore Natural, Weathered Black Open Pore

Tidak diketahui

Steel

AEG

2

Ibanez

Electric Guitar GRX40

Ibanez  Electric Guitar  1

Rp2.290.000

Lebih Murah

Suara yang dihasilkan rich dan stabil

Gitar elektrik

22

Medium

648 mm

Poplar

Jatoba

Maple

Tremolo

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

42 mm di nut, 57 mm di 22F

Metallic Light Blue, Metallic Light Green, Black Night, Candy Apple

Tidak diketahui

Steel

RG

3

Ibanez

Electric Guitar GRG140

Ibanez  Electric Guitar  1

Rp2.750.000

Agak Murah

Polished fret membuatnya makin mudah dimainkan

Gitar elektrik

24

Jumbo

648 mm

Poplar

Purpleheart

Maple

Tremolo

Tidak diketahui

Tidak diketahui

43 mm di nut, 58 mm di 24F

Infinity RS (S) neck pickup, Infinity RS (S) middle pickup, Infinity R (H) bridge pickup

White, Sunburst

Tidak diketahui

Steel

RG

4

Ibanez

Electric GuitarGSA60

Ibanez Electric Guitar 1

Rp2.805.000

Agak Murah

Dapatkan kualitas luar biasa dengan harga terjangkau, Ibanez Gio!

Gitar elektrik

22

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Okoume

Pine

Maple

Tremolo

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Infinity RS (S) neck pickup, Infinity RS (S) mid pickup, Infinity R (H) bridge pickup,

Black Night, Brown Sunburst, Walnut Flat

Tidak diketahui

Steel

GIO

5

Ibanez

Electric Guitar GRG7221QA

Ibanez Electric Guitar  1

Rp4.100.000

Agak Mahal

Gitar listrik 7 senar yang ekonomis

Gitar elektrik

24

Jumbo

648 mm

Maple

Purpleheart

Maple

Fixed

Tidak diketahui

Tidak diketahui

48 mm di nut, 68 mm di 24F

Infinity R (H) neck pickup, Infinity R (H) bridge pickup

Transparent Black Sunburst

Tidak diketahui

Steel

RG

6

Ibanez

Acoustic Electric GuitarPF15ECE

Ibanez Acoustic Electric Guitar 1

Rp3.388.000

Menengah

Hasilkan nada yang warm dan suara petikan senar yang jernih

Gitar akustik elektrik

20

Tidak diketahui

648 mm

Dreadnought

Laurel

Nyatoh

Fixed

Tidak diketahui

Tidak diketahui

42 mm di nut, 54 mm di 14F

Ibanez Undersaddle

Black High Gloss, Natural High Gloss, ransparent Blue Sunburst High Gloss

Tidak diketahui

Steel

PF

7

Ibanez

Electric Guitar RG350DXZ

Ibanez  Electric Guitar  1

Rp7.250.000

Lebih Mahal

Gitar performa tinggi yang mudah di-tuning

Gitar elektrik

24

Jumbo

648 mm

Mahogany

Rosewood

Maple

Tremolo

Tidak diketahui

Tidak diketahui

43 mm di nut, 58 mm di 24F

Quantum (H) neck pickup, Quantum (S) middle pickup, Quantum (H) bridge pickup

White, Black

Tidak diketahui

Steel

RG

8

Ibanez

Electric Guitar AZES40

Ibanez  Electric Guitar  1

Rp4.550.000

Agak Mahal

Neck-nya medium dan pendek untuk dimainkan orang dari beragam usia

Gitar elektrik

22

Medium

635 mm

Poplar

Jatoba

Maple

Tremolo

Tidak diketahui

Tidak diketahui

42 mm di nut, 56,4 di 22F

Essentials (S) neck pickup, Essentials (S) middle pickup, Accord (H) bridge pickup

Tungsten, Purist Blue, Mint Green, Black, Pastel Pink

Tidak diketahui

Steel

Azes

9

Ibanez

Acoustic Electric GuitarPF12MHCE

Ibanez Acoustic Electric Guitar 1

Rp2.700.000

Agak Murah

Bernuansa woody, senarnya pun lebih mudah di-setting

Gitar akustik elektrik

20

Tidak diketahui

648 mm

Okoume

Laurel

Nyatoh

Fixed

Tidak diketahui

Tidak diketahui

42 mm di nut, 54 mm di 14F

Ibanez Undersaddle

Open Pore Natural

Tidak diketahui

Steel

PF

10

Ibanez

Acoustic Electric GuitarAEG50N

Ibanez Acoustic Electric Guitar 1

Rp4.423.000

Agak Mahal

Untuk pencinta model gitar yang simpel dan modern

Gitar akustik elektrik

20

Tidak diketahui

648 mm

Spruce

Laurel

Nyatoh

Fixed

Tidak diketahui

Tidak diketahui

46 mm di nut, 58 mm di 14F

Ibanez T-bar II Undersaddle

Black High Gloss Top, Natural High Gloss Back and Sides; Natural High Gloss

Tidak diketahui

Nylon

AEG

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

IbanezAcoustic Electric GuitarAEG7MH

Acoustic Electric Guitar 1
Sumber: ibanez.com
Acoustic Electric Guitar 2
Sumber: ibanez.com
Acoustic Electric Guitar 3
Sumber: ibanez.com
Acoustic Electric Guitar 4
Sumber: ibanez.com
Acoustic Electric Guitar 5
Sumber: ibanez.com
Harga referensi
Rp2.520.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp2.520.000
Agak Murah

Gitar yang mumpuni untuk pemain yang sudah ahli

Gitar akustik-elektrik yang satu ini menggunakan preamp AEQ-2T yang dirancang khusus untuk menyesuaikan frekuensi bass dan treble. Produk ini cocok untuk yang sudah mahir bermain gitar dan ingin mengatur sendiri frekuensi suara bass ataupun treble-nya. Tuner bawaannya juga dapat dioperasikan tanpa perlu mencolokkan gitar ke amplifier.


Gitar ini juga dilengkapi dengan Advantage™ bridge pins. Anda jadi lebih mudah mengatur senar di bridge-nya daripada tipe pin yang standar. Ujung pin yang berbentuk seperti bohlam membuatnya mudah digenggam dan juga mencegah pin terdorong terlalu jauh.

Jenis gitarGitar akustik elektrik
Jumlah fret20
Tipe fretTidak diketahui
Scale length634 mm
Material bodySapele
Material fiingerboardPurpleheart
Material neckOkoume
Tipe bridgeFixed
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck43 mm di nut, 55 mm di 14F
PickupIbanez Undersaddle
Pilihan warna/motifOpen Pore Natural, Weathered Black Open Pore
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriAEG
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Ibanez Electric Guitar GRX40

Harga referensi
Rp2.290.000
Lebih Murah

Suara yang dihasilkan rich dan stabil

Anda yang ingin menikmati nada mid-high dengan panjang dan stabil sebaiknya membeli gitar listrik ini. Penggunaan bahan kayu jatoba membuat gitar ini memiliki suara yang renyah dan kaya terutama di nada mid dan high. Dikombinasikan dengan neck berbahan kayu maple, suara yang dihasilkan pun menjadi sangat stabil bahkan saat sustain.

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret22
Tipe fretMedium
Scale length648 mm
Material bodyPoplar
Material fiingerboardJatoba
Material neckMaple
Tipe bridgeTremolo
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neckTidak diketahui
Pickup42 mm di nut, 57 mm di 22F
Pilihan warna/motifMetallic Light Blue, Metallic Light Green, Black Night, Candy Apple
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriRG
View all
No.3

Ibanez Electric Guitar GRG140

Harga referensi
Rp2.750.000
Agak Murah

Polished fret membuatnya makin mudah dimainkan

Dipoles sangat halus, bagian fret gitar ini terasa begitu asyik dijelajahi menggunakan jari untuk melantunkan berbagai nada. Neck gitar ini juga tidak terlalu membulat sehingga tergolong mudah digenggam bahkan oleh para pemula. Jika Anda mencari gitar elektrik Ibanez yang memiliki playability mumpuni, cobalah membeli gitar ini. Dijamin Anda tidak akan menyesal!

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret24
Tipe fretJumbo
Scale length648 mm
Material bodyPoplar
Material fiingerboardPurpleheart
Material neckMaple
Tipe bridgeTremolo
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck43 mm di nut, 58 mm di 24F
PickupInfinity RS (S) neck pickup, Infinity RS (S) middle pickup, Infinity R (H) bridge pickup
Pilihan warna/motifWhite, Sunburst
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriRG
View all
No.4

IbanezElectric GuitarGSA60

Harga referensi
Rp2.805.000
Agak Murah

Dapatkan kualitas luar biasa dengan harga terjangkau, Ibanez Gio!

Produk yang satu ini memberikan kualitas ciamik dengan harga yang terjangkau. Neck-nya terbuat dari kayu maple yang memberikan kestabilan dan karakter suara yang brightPickup infinity-nya menghadirkan suara yang akurat dan kencang dengan dinamika yang luar biasa. Bahkan dengan pengaturan yang heavy, gitar ini tidak akan kehilangan kejernihan nada.


Gitar ini menggunakan bridge T102 dengan jarak antarsenar 10,5 mm yang mempermudah teknik picking. Anda yang sering memainkan lead melody dengan pick saat di atas panggung tentu akan menyukainya. Gitar ini juga nyaman karena cukup ringan untuk Anda bawa beraksi di atas panggung.

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret22
Tipe fretTidak diketahui
Scale lengthTidak diketahui
Material bodyOkoume
Material fiingerboardPine
Material neckMaple
Tipe bridgeTremolo
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neckTidak diketahui
PickupInfinity RS (S) neck pickup, Infinity RS (S) mid pickup, Infinity R (H) bridge pickup,
Pilihan warna/motifBlack Night, Brown Sunburst, Walnut Flat
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriGIO
View all
No.5

IbanezElectric Guitar GRG7221QA

Harga referensi
Rp4.100.000
Agak Mahal

Gitar listrik 7 senar yang ekonomis

Jika Anda ingin mencoba memainkan gitar tujuh senar tanpa keluar banyak dana, gitar Ibanez ini adalah pilihan terbaik. Adanya tujuh senar pada gitar ini memungkinkan Anda untuk menemukan kombinasi baru dari berbagai nada di gitar. Bridge-nya pun dirancang khusus agar dapat memperkaya nada sustain untuk permainan gitar yang lebih ciamik.

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret24
Tipe fretJumbo
Scale length648 mm
Material bodyMaple
Material fiingerboardPurpleheart
Material neckMaple
Tipe bridgeFixed
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck48 mm di nut, 68 mm di 24F
PickupInfinity R (H) neck pickup, Infinity R (H) bridge pickup
Pilihan warna/motifTransparent Black Sunburst
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriRG
View all
No.6

IbanezAcoustic Electric GuitarPF15ECE

Harga referensi
Rp3.388.000
Menengah

Hasilkan nada yang warm dan suara petikan senar yang jernih

Gitar yang satu ini sangat nyaman untuk dimainkan. Tidak hanya untuk di panggung, Anda pun dapat memainkan gitar ini dengan nyaman saat bersantai atau liburan. Bagian bodi belakang dan sampingnya berbahan kayu okoume yang menghasilkan nada-nada yang warm serta memberikan hasil suara petikan gitar yang jernih. Fretboard dan bridge pada gitar ini terbuat dari kayu laurel. Keduanya memperkuat nada alami dan warm yang dihasilkan oleh gitar ini.

Jenis gitarGitar akustik elektrik
Jumlah fret20
Tipe fretTidak diketahui
Scale length648 mm
Material bodyDreadnought
Material fiingerboardLaurel
Material neckNyatoh
Tipe bridgeFixed
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck42 mm di nut, 54 mm di 14F
PickupIbanez Undersaddle
Pilihan warna/motifBlack High Gloss, Natural High Gloss, ransparent Blue Sunburst High Gloss
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriPF
View all
No.7

Ibanez Electric Guitar RG350DXZ

Harga referensi
Rp7.250.000
Lebih Mahal

Gitar performa tinggi yang mudah di-tuning

Penggunaan Wizard III Maple neck membuat gitar ini sangat awet sekaligus memudahkan jari bergeser. Selain itu, teknologi Edge-Zero II membuat senar gitar makin mudah di-tune sesuai preferensi pribadi Anda. 


Dipadukan dengan pickup Quantum, gitar ini pun bisa Anda gunakan untuk menghasilkan nada bass hingga treble secara presisi. Produk ini wajib dipilih bila Anda butuh gitar dengan performa elit yang proses tuning-nya tidak memusingkan.

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret24
Tipe fretJumbo
Scale length648 mm
Material bodyMahogany
Material fiingerboardRosewood
Material neckMaple
Tipe bridgeTremolo
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck43 mm di nut, 58 mm di 24F
PickupQuantum (H) neck pickup, Quantum (S) middle pickup, Quantum (H) bridge pickup
Pilihan warna/motifWhite, Black
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriRG
View all
No.8

Ibanez Electric Guitar AZES40

Harga referensi
Rp4.550.000
Agak Mahal

Neck-nya medium dan pendek untuk dimainkan orang dari beragam usia

Fret berukuran medium akan membuat Anda bisa berpindah jari dengan lebih cepat saat memainkan gitar ini. Dipadukan dengan scale length-nya yang pendek, anak kecil dan wanita bisa lebih nyaman memainkan gitar listrik ini. 


Hebatnya lagi, gitar ini juga dilengkapi pickup dan material berkualitas tinggi sehingga masih bisa digunakan untuk kebutuhan bermusik profesional. Produk ini tepat dipilih bila Anda mencari gitar Ibanez untuk dimainkan segala kalangan usia.

Jenis gitarGitar elektrik
Jumlah fret22
Tipe fretMedium
Scale length635 mm
Material bodyPoplar
Material fiingerboardJatoba
Material neckMaple
Tipe bridgeTremolo
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck42 mm di nut, 56,4 di 22F
PickupEssentials (S) neck pickup, Essentials (S) middle pickup, Accord (H) bridge pickup
Pilihan warna/motifTungsten, Purist Blue, Mint Green, Black, Pastel Pink
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriAzes
View all
No.9

IbanezAcoustic Electric GuitarPF12MHCE

Harga referensi
Rp2.700.000
Agak Murah

Bernuansa woody, senarnya pun lebih mudah di-setting

Gitar akustik-elektrik yang satu ini sangat kental dengan nuansa woody-nya. Bodinya terbuat dari bahan okoume dengan pori-pori yang terbuka sehingga menampilkan kesan earthy, warm, dan natural.


Gitar ini juga dilengkapi Ibanez Advantage™ bridge pins. Fitur tersebut membuat Anda lebih mudah mengatur senar di bridge-nya dibandingkan tipe pin yang standar. Apakah Anda ingin bersantai sore hari di rumah sambil main gitar? Ibanez PF12MHCE sangat cocok untuk menemani Anda.

Jenis gitarGitar akustik elektrik
Jumlah fret20
Tipe fretTidak diketahui
Scale length648 mm
Material bodyOkoume
Material fiingerboardLaurel
Material neckNyatoh
Tipe bridgeFixed
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck42 mm di nut, 54 mm di 14F
PickupIbanez Undersaddle
Pilihan warna/motifOpen Pore Natural
Jenis bodyTidak diketahui
SenarSteel
SeriPF
View all
No.10

IbanezAcoustic Electric GuitarAEG50N

Harga referensi
Rp4.423.000
Agak Mahal

Untuk pencinta model gitar yang simpel dan modern

Produk ini cocok untuk pencinta gitar akustik-elektrik yang simpel dan modern. Memiliki preamp yang kecil dan simpel, gitar ini hanya dilengkapi dengan dua tombol kontrol, yaitu volume dan shape. Berada di posisi tengah, tombol kontrol tersebut mampu menghasilkan suara akustik yang alami dan jernih. 


Dengan gitar ini, Anda dapat menyesuaikan nada dengan mudah. Anda dapat beralih dari nada rendah, fat, dan powerful menjadi nada yang cerah dan jernih hanya dengan satu tombol. Anda pun dapat melakukan tuning dengan gampang berkat tuner-nya yang dilengkapi dengan LCD yang mudah dibaca pada preamp-nya.

Jenis gitarGitar akustik elektrik
Jumlah fret20
Tipe fretTidak diketahui
Scale length648 mm
Material bodySpruce
Material fiingerboardLaurel
Material neckNyatoh
Tipe bridgeFixed
Tipe neckTidak diketahui
Panjang neckTidak diketahui
Lebar neck46 mm di nut, 58 mm di 14F
PickupIbanez T-bar II Undersaddle
Pilihan warna/motifBlack High Gloss Top, Natural High Gloss Back and Sides; Natural High Gloss
Jenis bodyTidak diketahui
SenarNylon
SeriAEG
View all

5 Rekomendasi Gitar Ibanez terbaik

No. 1: IbanezAcoustic Electric GuitarAEG7MH

No. 2: Ibanez Electric Guitar GRX40

No. 3: Ibanez Electric Guitar GRG140

No. 4: IbanezElectric GuitarGSA60

No. 5: IbanezElectric Guitar GRG7221QA

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Hobi
  3. Musik
  4. 10 Rekomendasi Gitar Ibanez Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.