• 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Dari sekian jenis mesin cuci, mesin cuci 2 tabung tetap menjadi primadona bagi sebagian orang. Jangan salah, mesin cuci 2 tabung memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis lain. Kapasitas besar serta konsumsi daya listrik yang cenderung lebih hemat adalah salah satu contohnya.

Sharp, Polytron, LG, dan AQUA Japan adalah beberapa merek mesin cuci terbaik 2 tabung yang populer di pasaran. Supaya Anda bisa menemukan mesin cuci 2 tabung yang bagus dan awet, kami akan membagikan tips memilihnya. Yuk, segera dapatkan rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik di sini. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 14 November 2022
Daftar isi

Apa kelebihan mesin cuci 2 tabung?

Apa kelebihan mesin cuci 2 tabung?

Mesin cuci dua tabung atau twin tube merupakan mesin cuci yang memiliki dua tabung. Lantas, Apa perbedaan mesin cuci dua tabung dengan mesin cuci satu tabung?


  • Proses pencucian dan pengeringan mesin cuci dua tabung dilakukan pada dua tabung berbeda (masih manual). Sementara itu, semua proses pencucian pada mesin cuci satu tabung dilakukan secara otomatis dalam satu tabung yang sama.

  • Biaya listrik mesin cuci dua tabung relatif lebih hemat listrik dibandingkan mesin cuci satu tabung.

  • Mesin cuci dua tabung umumnya dibuat dari bahan plastik sehingga harganya relatif murah. Karena berbahan plastik, mesin cuci dua tabung awet dan tidak mudah berkarat.

  • Ukuran tabung mesin cuci dua tabung relatif besar sehingga muat untuk mencuci dalam jumlah banyak. Cocok sekali jika cucian Anda sekeluarga cukup banyak.

  • Mesin cuci dua tabung memiliki risiko kerusakan kecil dan biaya perawatannya rendah. Artinya, kalaupun terjadi kerusakan, spare part mesin cuci dua tabung mudah didapatkan.

Cara memilih mesin cuci 2 tabung

Terdapat empat poin penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mesin cuci dua tabung. Tentukanlah pilihan Anda berdasarkan produsennya, fitur unggulan tiap produk, kapasitas, serta penggunaan daya listriknya. Yuk, langsung saja disimak!

Cek karakteristik mesin cuci berdasarkan produsennya

Setiap mesin cuci tentu memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Karena itu, kami akan membahas karakteristik mesin cuci dua tabung dari beberapa merek terkenal berikut ini. Disimak, ya!

Polytron, mencuci lebih praktis berkat fitur water selector

Polytron merupakan perusahaan elektronik asal Indonesia yang sudah memproduksi berbagai jenis mesin cuci, termasuk jenis dua tabung. Mesin cuci dua tabung Polytron hadir dengan nama seri Primadona Samba 1, Primadona Samba 72, dan Primadona Twin Tube. Beberapa fitur unggulan dari mesin cuci Polytron adalah:


  • Water selector
Fitur water selector memungkinkan Anda untuk memindahkan air dari proses pencucian ke proses pembilasan. Untuk mengaktifkan fitur tersebut, Anda cukup memutar kenop ke arah yang diinginkan. Proses mencuci pun jadi lebih praktis.

  • Magic gear
Seri mesin cuci dua tabung Polytron menggunakan magic gear yang membuat konsumsi listrik 30% lebih rendah. Demi kenyamanan Anda, Polytron juga memberikan garansi untuk konsumen hingga 3 tahun, lho!

Sharp, atur volume air dalam tabung dengan fitur water inlet

Jika Anda ingin membandingkan mesin cuci dua tabung dari satu produsen saja, Sharp adalah pilihannya. Produsen asal Jepang ini menghadirkan mesin cuci dua tabung dalam beberapa seri. Namun, seri mesin cuci dua tabung yang saat ini beredar adalah Twin Tube Series, Dolphinwave, dan Hijab Series.


Ketiga seri tersebut dilengkapi fitur water inlet yang secara otomatis berfungsi mengatur volume air dalam tabung. Jadi, Anda tak perlu khawatir tabung akan kelebihan atau kekurangan air. Water inlet tersebut juga dilengkapi filter penyaring air supaya tidak ada kotoran yang masuk.


Selain itu, setiap seri juga dilengkapi keunggulan lain yang berbeda-beda.

  • Dolphinwave Series memiliki pulsator yang berbentuk seperti sirip lumba-lumba agar cucian lebih bersih.
  • Twin Tube Series mempunyai pulsator yang dilapisi ion AG+ untuk mencegah tumbuhnya jamur.
  • Hijab Series dirancang khusus merawat koleksi hijab Anda.

AQUA, percepat proses pengeringan dengan Air Dry Spin Lid

Satu lagi brand populer asal Jepang yang juga memproduksi mesin cuci dua tabung adalah AQUA Japan. Beberapa fitur utama yang ada pada mesin cuci AQUA Japan ialah:


  • Air dry spin lid

Mesin cuci AQUA Japan memanfaatkan udara dari luar untuk mempercepat proses pengeringan dengan fitur air dry spin lid. Dengan begitu, pakaian Anda akan terhindar dari jamur dan bakteri akibat lembap.


  • Low water pressure

Jika rumah Anda terkendala dengan tekanan air yang kecil, Anda bisa menggunakan fitur low water pressure. Fitur ini membuat mesin cuci tetap bekerja meskipun tekanan air di rumah Anda kecil.


  • Soak function

Soak function pada mesin cuci AQUA Japan bisa mengoptimalkan hasil cucian Anda. Pakaian dapat direndam dahulu selama beberapa waktu, lalu mesin cuci akan secara otomatis melanjutkan kerjanya.

LG, menawarkan fitur roller jet pulsator untuk hilangkan debu dan tungau

Mesin cuci LG ini akan memberikan hasil cucian yang lebih bersih dan merata. Bagian pulsator-nya dirancang khusus dengan menggunakan fitur roller jet pulsator. Roller atau putaran di pulsator-nya bekerja dengan menambahkan gesekan yang berfungsi menghilangkan debu dan tungau.

 
Dikombinasikan dengan teknologi Punch 3+, hasil cucian Anda akan lebih merata tanpa meninggalkan noda, tungau, dan kotoran lainnya. Selain itu, LG juga menawarkan desain mesin cuci yang premium. Saat diletakkan di ruang laundry, mesin ini tentu akan menambah keindahan.


Apabila Anda masih penasaran dengan koleksi mesin cuci lainnya dari merek LG, bukalah tautan di bawah ini. Siapa tahu salah satunya adalah produk yang Anda cari.

Kenali fitur lainnya yang bisa memudahkan pekerjaan

Jika dilihat dengan saksama, mesin cuci dua tabung dari produsen satu dan produsen lainnya memiliki fitur-fitur yang hampir sama. Namun, Anda dapat memilih fitur yang dapat memudahkan pekerjaan Anda. Salah satu fitur yang banyak ditemui adalah hijab mode yang dapat menjaga serat hijab agar tidak rusak.


Anda juga sebaiknya memilih produk dengan fitur yang membuat daya listrik mesin cuci menjadi lebih hemat. Pastikan juga mesin cuci memiliki pulsator yang dilengkapi teknologi untuk membersihkan pakaian dengan maksimal. Jadi, cermati baik-baik dan pilih fitur yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.


Selain itu, Anda juga dapat membaca review mesin cuci dua tabung untuk mengetahui fitur lain lebih spesifik. Ada banyak review mesin cuci dua tabung terbaik di berbagai platform yang dijelaskan secara rinci. Jadi, Anda bisa lebih matang lagi ketika menentukan pilihan.

Sesuaikan kapasitas dengan banyaknya cucian

Sesuaikan kapasitas dengan banyaknya cucian

Sebelum membeli mesin cuci, pastikan kapasitasnya sudah disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga serta kebiasaan mencuci. Beda keluarga tentu berbeda pula jumlah cuciannya. Berikut ini panduan dasar menyesuaikan kapasitas mesin cuci dengan jumlah anggota keluarga.


  • Kapasitas 6–7 kg, pas untuk mencuci 30–35 potong pakaian atau mencuci pakaian milik 2–3 orang penghuni rumah.
  • Kapasitas 8–9 kg, bisa digunakan untuk mencuci 40–45 potong sehingga cocok untuk rumah beranggotakan 3–4 orang.
  • Kapasitas 10 kg atau lebih, mampu mencuci 50 potong pakaian atau lebih. Mesin dengan kapasitas sebesar ini cocok untuk Anda yang memiliki 5–6 anggota keluarga.

Untuk Anda yang rutin membersihkan bed cover, seprai, dan handuk, lebih mudah menggunakan mesin cuci berkapasitas 14 kg lebih. Pastikan memilih kapasitas yang sesuai banyaknya cucian Anda, ya. Jangan memaksakan cucian melebihi kapasitasnya karena hasil cucian jadi tidak optimal.


Jika Anda tinggal sendirian, kami juga sudah mengulas rekomendasi mesin cuci yang kapasitasnya cocok untuk Anda. Bukalah tautan di bawah ini dan temukan mesin cuci terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri.

Perhatikan daya listriknya agar sesuai dengan kapasitas listrik di rumah

Perhatikan daya listriknya agar sesuai dengan kapasitas listrik di rumah

Mesin cuci dua tabung memang terkenal sebagai mesin cuci yang hemat listrik. Meski berdaya rendah, rumah Anda tentu menggunakan beberapa alat elektronik lain, bukan? Karena itu, Anda sebaiknya tetap memeriksa daya listrik yang diperlukan mesin untuk beroperasi dan menyesuaikannya dengan kapasitas listrik rumah.


Jangan sampai tagihan listrik di rumah Anda membengkak. Mesin cuci menggunakan daya listrik yang berbeda ketika proses pencucian dan juga pengeringan. Umumnya, proses pencucian membutuhkan daya yang lebih tinggi dibandingkan proses pengeringan.

10 Rekomendasi mesin cuci 2 tabung terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk mesin cuci dua tabung terbaik. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 10 November 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Toshiba Mesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin VH-H85MN masih memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Denpoo Washing Machine Semi Auto DW-8907 muncul sebagai produk terlaris kedua.

Gambar produk
1
Toshiba Mesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin 1

Toshiba

2
Denpoo Washing Machine Semi Auto 1

Denpoo

3
Samsung Twin Tub dengan Dynamic Pulsator 1

Samsung

4
Sanken Mesin Cuci 2 Tabung 1

Sanken

5
Polytron Mesin Cuci 2 Tabung Samba Series Hijab 1

Polytron

6
Sharp Hijab Series 1

Sharp

7
LG Mesin Cuci 2 Tabung 1

LG

8
AQUA Japan Mesin Cuci Twin Tub 1

AQUA Japan

9
Electrolux Mesin Cuci 2 Tabung 1

Electrolux

10
Panasonic Mesin Cuci Twin Tub 1

Panasonic

Nama produk

Mesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin

Washing Machine Semi Auto

Twin Tub dengan Dynamic Pulsator

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin Cuci 2 Tabung Samba Series Hijab

Hijab Series

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin Cuci Twin Tub

Mesin Cuci 2 Tabung

Mesin Cuci Twin Tub

Keunggulan

Pengisian air lebih cepat berkat fitur double water inlets

Membuat hasil cucian jadi lebih higienis

Ada bak cuci ekstra, mengucek pakaian jadi lebih mudah

X-tor technology untuk cucian lebih bersih maksimal

Mesin cuci 2 tabung hemat listrik hingga 30% dengan fitur magic gear

Rawat hijab dengan mesin cuci cantik warna pastel

Sistem pencucian tiga dimensi, baju tidak kusut lagi

Baju lebih cepat kering berkat fitur air intake

Desain yang sleek berpadu dengan ketahanan yang tinggi

Makin mudah menakar air dengan adanya water level indicator!

Harga mulai dariRp 1.999.000,00Rp 1.799.000,00Rp 3.299.000,00Rp 1.250.000,00Rp 1.459.000,00Rp 1.535.000,00Rp 2.590.000,00Rp 1.524.000,00Rp 1.826.000,00Rp 1.699.000,00
Fitur utamaSuper jet spin, high blade pulsator, double water inletTeknologi Air Pancur, 4 pulsatorDynamic pulsator, sistem pengering turbo, EZ wash traySuper spin dry, X-tor Dynamax technologyMagic gear, water welector, air dryer, water filter, hijab modeHijab mode, super soakmagicTiga program pencucian, roller jet pulsator, Punch +3Water selector, air intake, low water pressure, hijab modePower pulsator, AirTurbo technologyAg clean pulsator
Kapasitas8 kg8 kg7,5 kg7 kg7 kg7,5 kg7,5 kg7 kg8 kg7 kg
Dimensi76,1 cm x 44,8 cm x 88,5 cm84,5 cm x 52,5 cm x 96,3 cm83,2 cm x 87,2 cm x 48,3 cm88 cm x 46 cm x 98 cm83 cm x 51,2 cm x 95,8 cm78,3 cm x 43,7 cm x 93,4 cm80,5 cm x 47,8 cm x 97,5 cm74 cm x 42 cm x 88,8 cm75,4 cm x 44 cm x 93,2 cm79,1 cm x 52,5 cm x 102,3 cm
Konsumsi dayaWash: 340 watt・Spin: 135 wattWash: 370 watt・Dry: 150 wattWash: 400 watt・Spin: 135 wattWash: 250 watt・Spin: 104 wattWash: 220 watt・Spin: 100 wattWash: 330 watt・Spin: 120 wattWash: 320 watt・Spin: 250 wattWash: 350 watt・Spin: 160 wattWash: 400 watt・Spin: 180 wattWash: 250 watt・Spin: 130 watt
Tautan produk
10

PanasonicMesin Cuci Twin Tub

NA-W76BBZ

Mulai dari Rp 1.699.000,00

Fitur utamaAg clean pulsator
Kapasitas7 kg
Dimensi79,1 cm x 52,5 cm x 102,3 cm
Konsumsi dayaWash: 250 watt・Spin: 130 watt
9

ElectroluxMesin Cuci 2 Tabung

EWS98262WA

Mulai dari Rp 1.826.000,00

Fitur utamaPower pulsator, AirTurbo technology
Kapasitas8 kg
Dimensi75,4 cm x 44 cm x 93,2 cm
Konsumsi dayaWash: 400 watt・Spin: 180 watt
8

AQUA JapanMesin Cuci Twin Tub

QW-781XT

Mulai dari Rp 1.524.000,00

Fitur utamaWater selector, air intake, low water pressure, hijab mode
Kapasitas7 kg
Dimensi74 cm x 42 cm x 88,8 cm
Konsumsi dayaWash: 350 watt・Spin: 160 watt
7
Fitur utamaTiga program pencucian, roller jet pulsator, Punch +3
Kapasitas7,5 kg
Dimensi80,5 cm x 47,8 cm x 97,5 cm
Konsumsi dayaWash: 320 watt・Spin: 250 watt
6
Fitur utamaHijab mode, super soakmagic
Kapasitas7,5 kg
Dimensi78,3 cm x 43,7 cm x 93,4 cm
Konsumsi dayaWash: 330 watt・Spin: 120 watt
5

PolytronMesin Cuci 2 Tabung Samba Series Hijab

PWM 701

Mulai dari Rp 1.459.000,00

Fitur utamaMagic gear, water welector, air dryer, water filter, hijab mode
Kapasitas7 kg
Dimensi83 cm x 51,2 cm x 95,8 cm
Konsumsi dayaWash: 220 watt・Spin: 100 watt
4

SankenMesin Cuci 2 Tabung

TW-7750HP

Mulai dari Rp 1.250.000,00

Fitur utamaSuper spin dry, X-tor Dynamax technology
Kapasitas7 kg
Dimensi88 cm x 46 cm x 98 cm
Konsumsi dayaWash: 250 watt・Spin: 104 watt
3

SamsungTwin Tub dengan Dynamic Pulsator

WT75H3210MB/SE

Mulai dari Rp 3.299.000,00

Fitur utamaDynamic pulsator, sistem pengering turbo, EZ wash tray
Kapasitas7,5 kg
Dimensi83,2 cm x 87,2 cm x 48,3 cm
Konsumsi dayaWash: 400 watt・Spin: 135 watt
2

DenpooWashing Machine Semi Auto

DW-8907

Mulai dari Rp 1.799.000,00

Fitur utamaTeknologi Air Pancur, 4 pulsator
Kapasitas8 kg
Dimensi84,5 cm x 52,5 cm x 96,3 cm
Konsumsi dayaWash: 370 watt・Dry: 150 watt
1

ToshibaMesin Cuci Twin Tub E06 Series Super Jet Spin

VH-H85MN

Mulai dari Rp 1.999.000,00

Fitur utamaSuper jet spin, high blade pulsator, double water inlet
Kapasitas8 kg
Dimensi76,1 cm x 44,8 cm x 88,5 cm
Konsumsi dayaWash: 340 watt・Spin: 135 watt

Tips membersihkan dan merawat mesin cuci 2 tabung

Tips membersihkan dan merawat mesin cuci 2 tabung

Alat elektronik memang memiliki masa pakai yang tidak terlalu lama, termasuk mesin cuci. Namun, Anda dapat memaksimalkan masa pakai tersebut dengan cara rutin membersihkan dan merawatnya baik-baik. Bagaimana cara membersihkan dan merawat mesin cuci dua tabung? Berikut tips dari kami.


  • Bersihkan bagian dalam mesin cuci yang menguning dengan baking soda atau pemutih pakaian. Campurkan keduanya dengan air panas, kemudian didiamkan di dalam mesin cuci selama 30 menit. Setelah itu, bilas bagian dalam tersebut dengan air bersih. Bersihkan bagian luar mesin cuci dengan lap bersih yang sudah dicelupkan ke dalam air panas.


  • Jangan biarkan cucian yang basah berada di dalam mesin terlalu lama untuk mencegah timbulnya jamur. Biarkan penutup mesin cuci terbuka setelah digunakan. Bersihkan juga sisa-sisa detergen di dalam setelah proses mencuci selesai.

Baca juga rekomendasi mesin cuci lainnya di sini

Selain mesin cuci dua tabung, terdapat mesin cuci jenis lainnya, seperti front loading dan top loading. Agar Anda mempunyai referensi lain, kami sudah menyiapkan artikel tentang dua jenis mesin cuci tersebut. Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Kesimpulan

Setelah melihat sepuluh rekomendasi mesin cuci dua tabung, apakah Anda menemukan produk yang sesuai kebutuhan dan menarik untuk dimiliki? Produk-produk yang kami rekomendasikan memiliki kelebihannya masing-masing.


Dalam hal ini, Anda dapat memilih berdasarkan produsen yang paling sesuai dengan preferensi. Setiap produsen melengkapi mesin cuci dua tabung buatannya dengan teknologi serta fitur yang memudahkan pekerjaan Anda. Pastikan kapasitasnya sesuai dengan jumlah cucian dan selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pesatnya perkembangan dunia elektronik juga berdampak pada jenis mesin cuci yang makin beragam. Umumnya ada tiga tipe mesin cuci yang beredar di pasaran. Tipe top loading dan front loading yang menggunakan satu tabung, serta tipe manual 2 tabung. Kapasitasnya pun beragam, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan mencuci Anda sehari-hari.Kali ini, kami akan mengulas mesin cuci yang paling bagus untuk Anda. Ada beragam produk, termasuk dari merek terkenal, seperti Toshiba, Denpoo, dan Sharp. Selain itu, kami juga telah menyiapkan tips memilih mesin cuci terbaik untuk Anda. Silakan disimak!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Front Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah yang rutin dilakukan. Oleh sebab itu, mesin cuci merupakan alat elektronik yang digunakan dalam keseharian. Salah satu jenis mesin cuci yang paling praktis digunakan adalah mesin cuci front loading. Meski begitu, beragamnya fitur dan teknologi yang hadir barangkali malah membuat Anda bingung memilih yang sesuai.Kali ini, kami akan merekomendasikan merek mesin cuci front loading terbaik, seperti Samsung, Electrolux, LG, dan lainnya. Namun, sebelum menentukan produk yang bagus, simak terlebih dahulu tips cara memilih yang telah kami sediakan berikut ini. Jangan lewatkan ya!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci dan Pengering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini kegiatan laundry makin dipermudah berkat kehadiran mesin cuci berteknologi tinggi. Salah satunya adalah washer dryer atau mesin cuci dan pengering. Washer dryer banyak diminati masyarakat karena multifungsi dan unggul dalam efisiensi energi. Artikel ini akan membahas dan membagikan tips memilih mesin cuci sekaligus pengering yang bagus. Kami juga akan me-review merek mesin cuci dan pengering terbaik. Washer dryer Samsung, LG, Beko, dan Electrolux adalah merek populer yang ada dalam rekomendasi kami. Untuk mendapatkan harga mesin cuci dan pengering dengan kualitas terbaik, baca sampai akhir artikel ini!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Top Loading Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Mesin cuci top loading adalah mesin cuci satu tabung dengan bukaan atas. Teknologi mesin cuci ini baik dalam menghilangkan noda padat di pakaian. Jadi, bila Anda sering menumpuk baju kotor, tidak ada salahnya untuk memilih mesin cuci top loading.  Merek-merek ternama, seperti Polytron, LG, Samsung, dan Sharp berlomba-lomba menawarkan mesin cuci top loading yang bagus dengan fitur-fitur unggulannya. Agar tak salah pilih, kami akan mengulas poin yang perlu diperhatikan sebelum membeli mesin cuci top loading. Kami juga akan mengulas rekomendasi mesin cuci top loading terbaik. Jadi, bacalah artikelnya sampai tuntas!
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cordless Vacuum Cleaner Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Vacuum cleaner merupakan alat pengisap debu yang memudahkan Anda saat bersih-bersih. Seiring kemajuan teknologi, kini muncul produk terbarunya berupa cordless vacuum cleaner. Berbeda dengan pendahulunya, vacuum cleaner cordless tidak menggunakan kabel dalam pengoperasiannya. Anda pun jadi lebih leluasa membersihkan debu tanpa direpotkan oleh kabel yang menjuntai.Nah, di artikel ini, kami akan membagikan cara memilih cordless vacuum cleaner yang bagus. Selain itu, rekomendasi vacuum cleaner cordless dari merek Tineco, Airbot, BOSCH, dan lainnya juga akan kami berikan. Silakan baca artikel ini hingga selesai dan dapatkan vacuum cleaner cordless terbaik.
    Peralatan kebersihan
  • 10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Vacuum Cleaner Tabung Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Vacuum cleaner terdiri dari beberapa jenis, di antaranya adalah handy, robotic, hingga tanpa kabel. Namun, jenis yang memiliki daya isap paling kuat adalah vacuum cleaner tabung. Vacuum cleaner tabung pun memiliki model penampung debu dan head yang berbeda-beda.Ada beberapa merek yang memproduksi vacuum cleaner tabung, antara lain Panasonic, Philips, SHARP, dan lainnya. Kualitas setiap merek tersebut tidak perlu diragukan lagi sehingga kemungkinan Anda akan bingung dalam memilih. Untuk itu, kami akan memberi informasi cara memilih vacuum cleaner tabung serta merekomendasikan produk terbaiknya. Yuk, temukan produk yang ideal untuk Anda!
    Peralatan kebersihan
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori