• Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 5 Rekomendasi Earphone Model Neckband Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Earphone model neckband merupakan tipe dengan kabel di bagian leher yang kukuh dan terbuat dari shape memory material. Berpusat pada merk besar seperti SONY dan BOSE, beragam neckband earphone yang bagus telah hadir di pasaran. Anda bisa mendapatkan produk high-end dengan kemampuan noise cancelling ataupun entry level yang harganya cukup murah. Banyaknya pilihan yang ada tentunya membuat Anda kesulitan memilih earphone yang paling tepat.


mybest original review kali ini akan membahas neckband earphone yang sedang populer. Kegiatan review kami lakukan di Jepang dengan mempertimbangkan poin-poin berikut.

1. Kemudahan pemakaian

2. Kenyamanan pemakaian

3. Kualitas suara

4. Delay suara

5. Kebocoran suara


Kami juga akan memberitahukan hal yang harus Anda perhatikan saat membeli neckband earphone. Mari simak artikel ini lebih lanjut!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Kelebihan dan kekurangan earphone model neckband

Kelebihan dan kekurangan earphone model neckband

Earphone model neckband adalah salah satu jenis dari Bluetooth earphone. Bagian neckband-nya terbuat dari shape memory material yang tersambung dengan earphone. Sayangnya, penggunaan bahan yang keras membuat kontak dengan kulit terasa kuat. Selain itu, neckband earphone juga memiliki bobot yang lebih berat dan cenderung lebih sulit disimpan.


Di sisi lain, neckband yang digunakan pada earphone tipe ini terasa lebih kukuh dibandingkan kabel earphone biasa. Fitur ini menunjang rasa stabil saat Anda memakainya. Selain itu, daya tahan baterai neckband earphone juga lebih panjang dibandingkan Bluetooth earphone tipe lainnya. Tentunya, hal ini menjadi kelebihan yang menarik, bukan?


Setelah ini, kami akan memperkenalkan hal-hal yang harus diperhatikan saat memilih earphone model neckband. Silakan merujuk pada metode ini untuk menemukan neckband earphone terbaik!

Tabel perbandingan produk earphone model neckband terbaik mybest original review

Gambar produk
1
Sony  WI-H700 h.ear in 2 Wireless In-ear Headphones 1

Sony

2
RHA MA750 Wireless 1

RHA

3
Sony WI-1000XM2 Wireless Noise-canceling In-ear Headphones 1

Sony

4
Sennheiser MOMENTUM In-Ear Wireless 1

Sennheiser

5
BOSE QuietControl 30 wireless headphones 1

BOSE

Nama produk

WI-H700 h.ear in 2 Wireless In-ear Headphones

MA750 Wireless

WI-1000XM2 Wireless Noise-canceling In-ear Headphones

MOMENTUM In-Ear Wireless

QuietControl 30 wireless headphones

Keunggulan

Produk best buy untuk earphone model neckband

Kualitas audio yang indah dan tidak dibuat-buat

Kualitas audio yang luar biasa!

Produk unggulan dari segi kualitas audio

Kualitas suara yang bagus, tetapi bagian neckband terasa berat

Harga mulai dariRp 2.290.000,00Rp 2.699.000,00Rp 2.750.000,00Rp 3.499.000,00Rp 5.390.000,00
Waktu pemutaran secara kontinu8 jam12 jam10 jam10 jam10 jam
Fitur antiairTidak adaIPX4Tidak adaTidak adaTidak ada
Fitur lainnyaAplikasi khusus, NFC, mikrofonNFC, noise isolation, remote control dengan mikrofonNoise cancelling, mikrofon, remote control, penangkap suara luar, sound assistant, aplikasi khususMikrofon, NFCNoise cancelling, aplikasi khusus, NFC
Bluetooth codecSBC, AAC, LDAC, aptX, aptX HDSBC, aptX, AACSBC, AAC, LDACSBC, AAC, aptXTidak tercantum
Versi Bluetooth4.14.154.1Tidak tercantum
ClassClass2Tidak tercantumClass1Tidak tercantumTidak tercantum
ProfilA2DP、AVRCP、HFP、HSPTidak tercantumA2DP、AVRCP、HFP、HSPTidak tercantumTidak tercantum
Waktu pengisian baterai2,5 jam untuk 8 jam pemakaianTidak tercantum10 menit untuk 80 menit pemutaran1,5 jam untuk 10 jam pemutaran15 menit untuk 1 jam pemutaran
Bahan neckbandTidak tercantumSilikonSilikonGenuine leather (kulit domba)Tidak tercantum
Berat bagian earphone33 gram40,8 gram44 gramTidak tercantumTidak tercantum
Berat neckband earphone keseluruhan40 gramTidak tercantum58 gram53 gram65 gram
Kemudahan pemakaian3.63.63.61.81.8
Kualitas suara5.05.05.05.05.0
Delay suara5.05.03.05.05.0
Kenyamanan pemakaian4.64.04.35.05.0
Kebocoran suara5.05.05.05.05.0
Total penilaian4.24.24.03.23.2
Tautan produk

Cara memilih earphone model neckband

Di sini, kami akan memperkenalkan empat poin yang harus Anda perhatikan saat memilih earphone berbentuk neckband

① Carilah yang nyaman dipakai

Pertama, kami akan memperkenalkan cara memilih berdasarkan kelebihan dari neckband earphone yang nyaman dan stabil saat dipakai.

Pilihlah neckband setipis mungkin untuk mengurangi beban di leher

Pilihlah neckband setipis mungkin untuk mengurangi beban di leher

Untuk mengurangi beban dan rasa kencang saat menggunakan neckband earphone, pilihlah produk dengan neckband setipis mungkin. Dengan mengurangi luas permukaan neckband yang bersentuhan langsung dengan leher, Anda pun akan lebih leluasa saat memakainya.

Carilah earphone dengan panjang kabel yang bisa disesuaikan

Carilah earphone dengan panjang kabel yang bisa disesuaikan

Kabel earphone yang terlalu panjang akan menyebabkan gesekan saat menyentuh wajah dan menimbulkan noise yang tidak diinginkan. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, pilihlah neckband earphone dengan panjang kabel yang bisa disesuaikan.


Apabila Anda memilih earphone dengan panjang kabel yang tidak bisa disesuaikan, pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membeli. Periksa apakah panjang kabelnya pas dan tidak mengganggu. Di antara produk-produk yang akan diperkenalkan dalam artikel ini, kami juga akan membahas mengenai pas atau tidaknya earphone ketika dikenakan. Mari jadikan informasi tersebut sebagai salah satu pertimbangan.

Pilihlah earphone dengan fitur magnet yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah

Pilihlah earphone dengan fitur magnet yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah

Untuk memaksimalkan neckband earphone yang bisa dikalungkan pada leher, pilihlah produk dengan earbuds yang dilengkapi dengan magnet. Dengan begitu, saat Anda melepaskan earbuds dari telinga, kedua earbuds akan langsung menempel secara otomatis.


Fitur magnet juga akan mencegah earbuds tercecer saat dilepaskan dari telinga. Fitur yang hanya ada berkat kelengkapan magnet ini tentu akan mempermudah Anda saat mengalungkan earphone di leher, bukan?

Sesuaikan kenyamanan dengan earpad yang disertakan

Sesuaikan kenyamanan dengan earpad yang disertakan

Neckband earphone yang saat ini banyak beredar di pasaran adalah model in-ear earphone. Oleh karena itu, jika Anda merasa earphone mudah terlepas dari telinga, Anda bisa mengganti earpad-nya dengan yang lain.


Carilah earpad dengan fitting yang pas dengan telinga Anda. Apabila earpad yang disertakan pada earphone terasa kurang pas, Anda juga bisa mencoba produk earpad yang dijual terpisah.

② Pilihlah baterai yang tahan lebih dari 5 jam dengan pemutaran terus-menerus

② Pilihlah baterai yang tahan lebih dari 5 jam dengan pemutaran terus-menerus

Kami merekomendasikan Anda untuk memilih earphone model neckband yang bisa digunakan selama lebih dari lima jam berturut-turut. Jadi, Anda pun bisa memakainya seharian tanpa terganggu selama perjalanan atau saat bekerja.


Kelebihan lain dari earphone berbentuk neckband adalah daya tahan baterainya yang mumpuni. Rata-rata, neckband earphone memilki daya tahan baterai selama sepuluh jam berturut-turut. Jika Anda mengutamakan earphone dengan daya tahan yang lama, pilihlah neckband earphone dengan standar pemutaran sepuluh jam.

③ Perhatikan codec saat memeriksa kualitas suara dan delay suara

Kualitas suara pada earphone terkait dengan banyak faktor, misalnya bahan dan komponen yang digunakan. Tentunya, sulit untuk menilainya dengan sekali lihat, bukan? Namun, Anda bisa mengecek bagian codec sebagai standar panduan.


Audio codec adalah metode transfer suara pada earphone. Makin tinggi kualitas codec, makin bagus kualitas audio yang dihasilkan dan makin minim pula delay suara yang terjadi. Sebagai standar, pilihlah advanced audio coding (AAC) untuk iPhone dan aptX untuk Android. Dengan begitu, Anda bisa menikmati kualitas suara yang di atas rata-rata.


Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah kompatibilitas codec dengan smartphone Anda. Sebab, codec tidak akan berfungsi apabila pemancar smartphone dan earphone tidak mendukungnya. Sebelum membeli, mari pastikan apakah smarphone Anda bisa menerima codec yang tersedia pada earphone.

④ Cocokkan fitur earphone dengan tujuan pemakaian

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa fitur khusus yang tersedia pada neckband earphone. Mari cocokkan fitur-fitur ini dengan tujuan pemakaian Anda!

Fitur getar untuk menerima panggilan telepon

Fitur getar untuk menerima panggilan telepon

Di antara neckband earphone, terdapat produk-produk dengan fungsi getar untuk memberi tahu telepon masuk. Anda yang sering menerima telepon sehari-hari tentunya akan merasa dipermudah dengan adanya fitur ini. Selain itu, jika telepon masuk saat Anda mendengarkan lagu, Anda cukup menekan tombol pada earphone untuk tersambung dengan telepon.

Fitur noise cancelling untuk menghilangkan suara-suara yang tidak diinginkan

Fitur noise cancelling untuk menghilangkan suara-suara yang tidak diinginkan

Kebanyakan high-end earphone telah dilengkapi fitur noise cancelling untuk menghilangkan suara bising di sekitar. Anda bisa menggunakan fitur ini saat ingin berkonsentrasi bekerja. Fitur ini juga praktis digunakan saat ingin mendengarkan musik dengan tenang di kereta atau pesawat.


Walaupun tidak banyak, ada beberapa neckband earphone dengan harga terjangkau yang juga memiliki fitur ini, lho! Jadi, Anda tidak perlu langsung mengategorikan fitur noise cancelling sebagai bagian dari kategori earphone high-end.

Fitur untuk menangkap suara dari luar agar tetap bisa memperhatikan sekitar

Fitur untuk menangkap suara dari luar agar tetap bisa memperhatikan sekitar

Kebalikan dari fitur noise cancelling, ada juga earphone yang dilengkapi dengan fungsi pengambilan suara eksternal. Fitur ini berguna saat Anda sedang ingin memperhatikan suasana sekitar, misalnya saat ingin mendengar pengumuman di dalam transportasi umum. Perlu diperhatikan bahwa saat Anda menggunakan fitur ini, suara Anda pun akan ikut bergema. Oleh karena itu, hindarilah berbicara dengan suara yang keras.

Carilah yang dilengkapi wadah penyimpanan agar earphone tidak berisiko rusak

Carilah yang dilengkapi wadah penyimpanan agar earphone tidak berisiko rusak

Dibandingkan jenis earphone lain, neckband earphone memiliki ukuran yang besar dan umumnya tidak fleksibel sehingga sulit untuk dibawa-bawa. Anda pun mungkin akan merasa khawatir saat menyimpannya di dalam tas. Jika tidak berhati-hati, neckband earphone bisa tertekan dan rusak.


Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memilih neckband dengan bahan silikon yang fleksibel. Selain itu, Anda juga bisa memilih earphone model neckband yang disertai dengan wadah penyimpanan.

Review earphone model neckband terpopuler

Review earphone model neckband terpopuler

Di sini, kami akan me-review satu per satu neckband earphone yang bisa Anda dapatkan di situs E-commerce Indonesia. Saat melakukan proses review, kami menggunakan iPhone X sebagai media player. Manakah earphone model neckband terbaik yang paling direkomendasikan?


mybest original review kali ini akan menggunakan lima hal berikut sebagai poin verifikasi.

Verifikasi ①: Kemudahan pemakaian

Verifikasi ②: Kenyamanan

Verifikasi ③: Kualitas suara

Verifikasi ④: Delay suara

Verifikasi ⑤: Kebocoran suara

Verifikasi ①: Kemudahan pemakaian

Verifikasi ①: Kemudahan pemakaian

Dalam verifikasi kemudahan pemakaian, kami mengecek beberapa fitur pada neckband earphone lalu memberikan penilaian berdasarkan fitur-fitur tersebut. Beberapa fitur yang kami verifikasi adalah:

  • Kelancaran pairing (dengan device lain)
  • Ketersediaan magnet
  • Penyesuaian panjang kabel
  • Earpad yang bisa diganti-ganti
  • Kualitas bahan neckband

[Highlight] Tidak ada earphone yang mendapatkan skor sempurna

[Highlight] Tidak ada earphone yang mendapatkan skor sempurna

Hasil verifikasi kami menunjukkan bahwa tidak ada neckband earphone yang mendapatkan nilai sempurna pada verifikasi kemudahan pemakaian. Sejumlah produk khususnya mendapat peringkat yang cukup rendah dari hasil penilaian kami. Anda sebaiknya lebih berhati-hati dalam menggunakan neckband earphone yang mungkin kualitasnya tidak terlalu bagus.

Verifikasi ②: Kenyamanan pemakaian

Verifikasi ②: Kenyamanan pemakaian

Di verifikasi kenyamanan, tiga orang staf editorial mybest memakai neckband earphone lalu melakukan gerakan-gerakan dinamis untuk mengecek kestabilannya. Gerakan yang dilakukan antara lain memiringkan kepala, menggoyangkan kepala dengan kencang, dan melompat-lompat. Sembari melakukan gerakan tersebut, kami mengecek kenyamanan dan kestabilan neckband earphone

[Highlight] Neckband earphone tidak mudah jatuh, tetapi pantulan neckband terhadap tulang selangka terasa mengganggu

[Highlight] Neckband earphone tidak mudah jatuh, tetapi pantulan neckband terhadap tulang selangka terasa mengganggu

Berkat keberadaan neckband, nyaris tidak ada kekhawatiran earphone akan terjatuh. Hampir seluruh earphone mendapatkan nilai yang tinggi pada verifikasi ini. Namun, kami mendapati banyak neckband akan terpantul berkali-kali pada tulang selangka saat staf melakukan gerakan-gerakan yang heboh. Bisa disimpulkan bahwa neckband earphone ini sepertinya tidak cocok dipakai saat melakukan olahraga seperti jogging atau naik turun tangga.

Verifikasi ③: Kualitas suara

Verifikasi ③: Kualitas suara

Di verifikasi ini, kami memutar satu lagu yang sama pada setiap neckband earphone untuk membandingkan kualitas audionya. Kami tidak menilai kualitas audio berdasarkan ketebalan atau kedalaman suara. Hal yang diperhatikan adalah apakah kualitas audio tidak membuat Anda lelah dan ingin mendengarkannya selama berjam-jam.


Secara khusus, kami menekankan pada poin kejelasan dan kejernihan suara. Kami memperhatikan apakah suara yang tinggi terdengar terlalu tajam dan apakah suara yang rendah terasa terlalu dipertegas.

[Highlight] Mayoritas produk mendapatkan skor tinggi

[Highlight] Mayoritas produk mendapatkan skor tinggi

Pada verifikasi kualitas suara, lebih dari setengah produk mendapatkan skor tinggi di atas 4. Kualitas audio produk-produk ini bisa dibilang mumpuni, termasuk model dengan penghubung subband codec (SBC) yang merupakan jenis codec yang lebih rendah.


Kami menemukan bahwa dibandingkan codec, teknologi audio dari tiap brand memiliki efek lebih besar terhadap kualitas audio. Apabila Anda mengutamakan standar kualitas suara, pilihlah earphone dari Sony atau RHA yang berada di urutan teratas.

Verifikasi ④: Delay suara

Verifikasi ④: Delay suara

Kami mengecek adanya delay suara pada earphone dengan cara menonton video di YouTube sambil mendengarkan audionya. Pengecekan tingkat delay audio pada tiap earphone dilakukan dengan menonton dua jenis video. Jenis pertama adalah variety show yang delay audionya tidak begitu kentara. Video kedua adalah video dance dengan delay audio yang bisa dirasakan dengan jelas.

[Highlight] Hanya sedikit neckband earphone yang memiliki tingkat delay suara yang kentara

[Highlight] Hanya sedikit neckband earphone yang memiliki tingkat delay suara yang kentara

Di antara produk-produk yang kami review, hanya ada dua produk yang mendapatkan skor kurang memuaskan. Produk pertama memiliki kualitas codec SBC yang rendah, sedangkan yang satunya lagi adalah produk yang kompatibel dengan AAC.


Untuk menghindari earphone dengan delay suara yang lama, hindarilah memilih earphone SBC. Namun, memilih earphone AAC pun bukan berarti produk tersebut akan terbebas dari delay suara. Poin ini memang sulit untuk diketahui apabila Anda tidak mencobanya langsung. Karena itu, mari jadikan mybest original review ini sebagai salah satu bahan pertimbangan Anda.

Verifikasi ⑤: Kebocoran suara

Verifikasi ⑤: Kebocoran suara

Terakhir adalah verifikasi kebocoran suara. Salah satu staf kami mendengarkan musik dengan volume suara yang wajar (sekitar 7 dari 16 bar volume audio). Lalu, staf editorial lain memeriksa tingkat kebocoran suara dari jarak satu meja. 

[Highlight] Asalkan mendengarkan dengan volume suara wajar, tidak terjadi kebocoran suara

 [Highlight] Asalkan mendengarkan dengan volume suara wajar, tidak terjadi kebocoran suara

Hasil review kami menunjukkan bahwa semua neckband earphone yang diverifikasi tidak mengalami kebocoran suara. Jadi, asalkan Anda mendengarkan musik dengan volume suara yang wajar, Anda tidak perlu khawatir akan kebocoran suara.


Namun, berhati-hatilah saat Anda mendengarkan musik dengan volume yang tinggi. Apabila volume dinaikkan terlalu tinggi, earphone bertipe kanal yang disebut-sebut memiliki isolasi suara tinggi pun akan bocor keluar. Pastikan Anda selalu mendengarkan musik dengan volume yang wajar, terutama saat berada di tempat ramai seperti kereta.

5 rekomendasi earphone model neckband terbaik mybest original review

Tim mybest telah melakukan verifikasi atas sejumlah neckband earphone yang populer di pasaran. Berikut ini kami akan merekomendasikan lima produk terbaik di antaranya untuk Anda jadikan referensi.

1

Sony WI-H700 h.ear in 2 Wireless In-ear Headphones

Mulai dari Rp 2.290.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu8 jam
Fitur antiairTidak ada
Fitur lainnyaAplikasi khusus, NFC, mikrofon
Bluetooth codecSBC, AAC, LDAC, aptX, aptX HD
Versi Bluetooth4.1
ClassClass2
ProfilA2DP、AVRCP、HFP、HSP
Waktu pengisian baterai2,5 jam untuk 8 jam pemakaian
Bahan neckbandTidak tercantum
Berat bagian earphone33 gram
Berat neckband earphone keseluruhan40 gram
Kemudahan pemakaian3.6
Kualitas suara5.0
Delay suara5.0
Kenyamanan pemakaian4.6
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.2
2
Waktu pemutaran secara kontinu12 jam
Fitur antiairIPX4
Fitur lainnyaNFC, noise isolation, remote control dengan mikrofon
Bluetooth codecSBC, aptX, AAC
Versi Bluetooth4.1
ClassTidak tercantum
ProfilTidak tercantum
Waktu pengisian bateraiTidak tercantum
Bahan neckbandSilikon
Berat bagian earphone40,8 gram
Berat neckband earphone keseluruhanTidak tercantum
Kemudahan pemakaian3.6
Kualitas suara5.0
Delay suara5.0
Kenyamanan pemakaian4.0
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.2
3

SonyWI-1000XM2 Wireless Noise-canceling In-ear Headphones

Mulai dari Rp 2.750.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu10 jam
Fitur antiairTidak ada
Fitur lainnyaNoise cancelling, mikrofon, remote control, penangkap suara luar, sound assistant, aplikasi khusus
Bluetooth codecSBC, AAC, LDAC
Versi Bluetooth5
ClassClass1
ProfilA2DP、AVRCP、HFP、HSP
Waktu pengisian baterai10 menit untuk 80 menit pemutaran
Bahan neckbandSilikon
Berat bagian earphone44 gram
Berat neckband earphone keseluruhan58 gram
Kemudahan pemakaian3.6
Kualitas suara5.0
Delay suara3.0
Kenyamanan pemakaian4.3
Kebocoran suara5.0
Total penilaian4.0
4

SennheiserMOMENTUM In-Ear Wireless

HD1 IEBT

Mulai dari Rp 3.499.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu10 jam
Fitur antiairTidak ada
Fitur lainnyaMikrofon, NFC
Bluetooth codecSBC, AAC, aptX
Versi Bluetooth4.1
ClassTidak tercantum
ProfilTidak tercantum
Waktu pengisian baterai1,5 jam untuk 10 jam pemutaran
Bahan neckbandGenuine leather (kulit domba)
Berat bagian earphoneTidak tercantum
Berat neckband earphone keseluruhan53 gram
Kemudahan pemakaian1.8
Kualitas suara5.0
Delay suara5.0
Kenyamanan pemakaian5.0
Kebocoran suara5.0
Total penilaian3.2
5

BOSEQuietControl 30 wireless headphones

Mulai dari Rp 5.390.000,00

Waktu pemutaran secara kontinu10 jam
Fitur antiairTidak ada
Fitur lainnyaNoise cancelling, aplikasi khusus, NFC
Bluetooth codecTidak tercantum
Versi BluetoothTidak tercantum
ClassTidak tercantum
ProfilTidak tercantum
Waktu pengisian baterai15 menit untuk 1 jam pemutaran
Bahan neckbandTidak tercantum
Berat bagian earphoneTidak tercantum
Berat neckband earphone keseluruhan65 gram
Kemudahan pemakaian1.8
Kualitas suara5.0
Delay suara5.0
Kenyamanan pemakaian5.0
Kebocoran suara5.0
Total penilaian3.2

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Selain earphone model neckband, masih banyak earphone model lain yang bisa Anda telusuri lebih jauh. Mari lihat artikel earphone terbaik lainnya dari kami untuk mengetahui produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda!

Kesimpulan

Di artikel ini, kami telah memperkenalkan cara memilih earphone berbentuk neckband. Jenis earphone ini memiliki keistimewaan pada kestabilan dan keamanan dibandingkan wireless earphone lainnya. Berkat keberadaan neckband, Anda tidak perlu khawatir earphone akan terjatuh dan hilang! Kami akan senang sekali apabila artikel ini bisa membantu Anda untuk memilih neckband earphone terbaik.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Noise Cancelling Headphone dan Earphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda ingin mendengarkan musik saat berada di keramaian, gunakanlah headphone atau earphone yang berfitur noise-cancelling. Suara bising di sekeliling Anda akan menghilang dan Anda dapat menikmati musik kesukaan Anda.Saat ini, banyak brand yang merilis headphone atau earphone tipe noise-cancelling, seperti Sony, Apple, Bose, dan lainnya. Supaya Anda dapat lebih mudah memilih, pertama kami akan menjelaskan cara memilih noise-cancelling headphone dan earphone. Selanjutnya, Anda dapat memilih salah satu dari sepuluh produk yang kami rekomendasikan. Bagi Anda penyuka audio media, simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case HP Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case HP Waterproof Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Smartphone kini sudah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Bayangkan hari Anda menjadi kacau karena HP yang rusak terkena air. Maka dari itu, lindungi smartphone Anda dengan case HP waterproof agar lebih aman. Namun, banyaknya merek serta varian produk di pasaran mungkin membuat Anda kesulitan memilih.Kali ini kami akan membahas cara memilih case HP waterproof yang bagus untuk smartphone sekaligus memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Beberapa produsen terbaik di pasaran, seperti Baseus, Ringke, dan DiCAPac menawarkan produk dengan kualitas unggulan. Jadi, mari simak artikel berikut sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 6s Plus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk iPhone 6s Plus (Terbaru Tahun 2022)
    Berbeda dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6s Plus dilengkapi layar besar. Adanya 3D Touch dan sensor sidik jari di tombol home turut menambah daya tarik iPhone 6s Plus. Dipadukan dengan chip berkecepatan tinggi, tidak heran banyak orang menyukai iPhone 6s Plus.Berbagai merek case iPhone 6s Plus yang bagus dan keren tersedia di pasaran. Selain untuk memberikan nuansa berbeda, case juga dapat memberi perlindungan lebih pada iPhone 6s Plus. Anda bisa membaca cara memilih dan rekomendasi case iPhone 6s Plus kami untuk Anda. Milikilah case yang paling Anda suka!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Casing HP Tahan Banting Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pengguna smartphone biasanya memasang casing agar handphone-nya terlihat lebih keren dan terlindung dari goresan. Apakah Anda sedang mencari casing HP yang bagus dengan kemampuan melindungi yang lebih mumpuni? Casing HP tahan banting terbaik misalnya merek OtterBox, Spigen, dan Lifeproof dapat Anda pertimbangkan.Beberapa merek lainnya juga telah memproduksi casing smartphone tahan banting dengan standar militer. Jika Anda tertarik untuk memilikinya, silakan menyimak tips memilih yang akan kami bahas terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa memilih salah satu produk yang kami rekomendasikan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi USB Type C Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat ini, USB Type-C menjadi salah satu konektor populer dan digunakan pada perangkat elektronik. Hal ini karena banyak smartphone yang mengganti port-nya dari micro USB menjadi USB Type-C. Perangkat yang kompatibel dengan smartphone, seperti PC dan laptop pun kemudian dilengkapi dengan port USB Type-C.Ada banyak perusahaan elektronik yang memproduksi USB Type-C, seperti AUKEY, Anker, Xiaomi, dan lainnya. Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli USB Type-C. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Review: 5 Rekomendasi Headset Bluetooth Model Kalung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Headset Bluetooth model kalung populer sebagai produk entry-level di antara earphone Bluetooth lainnya. Hal ini disebabkan kualitasnya yang tinggi dan harga yang relatif murah. Keistimewaan headset model ini terletak pada kabel yang menghubungkan earphone bagian kiri dan kanan. Berbagai merk ternama, seperti Sennheiser, BOSE, dan lainnya juga telah memproduksi headset Bluetooth model kalung yang bagus.Kali ini, mybest original review akan melakukan verifikasi mendalam pada headset Bluetooth model kalung yang populer di pasaran. Review yang kami lakukan berfokus pada poin-poin berikut.1. Kemudahan penggunaan2. Kenyamanan penggunaan3. Kualitas suara4. Delay suara5. Kebocoran suaraKami juga akan menjelaskan hal-hal penting saat memilih headset model kalung. Mari simak artikel ini untuk menemukan produk yang paling cocok untuk Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Case iPhone 12 Pro Max Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Case iPhone 12 Pro Max sangat beragam. Ada clear case yang dapat menonjolkan keindahan warna iPhone 12 Pro Max. Selain itu, case berbahan leather yang terlihat keren serta case yang dilengkapi berbagai warna lucu juga ada. Pilihan yang bervariasi mungkin akan membuat Anda dilema menentukan pilihan. Karena itu, kami membuat artikel cara memilih case terbaik untuk iPhone 12 Pro Max. Di artikel ini kami juga akan memberikan rekomendasi case iPhone 12 Pro Max yang bagus. Ada produk dari merek Otterbox, Apple, Nillkin, hingga Caudabe. Jadi, baca pembahasannya sampai tuntas, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 9 Pro (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 9 Pro (Terbaru Tahun 2022)
    Redmi Note 9 Pro merupakan salah satu handphone mid-class dengan spek ala handphone flagship. Jika Anda memiliki handphone keren ini, sudah selayaknya jika Anda melindungi bodinya dengan memasang case. Pilhan casing Redmi Note 9 Pro pun cukup banyak beredar di pasaran. Hal ini bisa membuat Anda bingung untuk memilihnya.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih casing untuk Redmi Note 9 Pro, serta memberikan rekomendasi produk yang bagus. Merek Casing Redmi Note 9 Pro terbaik produksi Nillkin dan Ringke akan ada di list rekomendasi kami. Yuk, langsung scroll down!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPhone X (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPhone X (Terbaru Tahun 2022)
    Meski selalu menggunakan handphone dengan hati-hati, kemungkinan handphone terjatuh dan rusak tetap tidak bisa dihindari. Untuk mengurangi risiko tersebut, Anda perlu melengkapi handphone Anda dengan casing. Selain melindungi handphone, beberapa casing bisa Anda gunakan untuk menyimpan kartu atau mempermudah saat menonton video. Pada artikel ini kami akan membahas cara memilih dan merekomendasikan casing terbaik untuk iPhone X. Terdapat berbagai model yang keren dari merek ternama, seperti CAFELE, Nillkin, dan Spigen. Ada pula casing yang waterproof untuk digunakan saat berenang dan sebagainya. Yuk, simak terus artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Power bank merupakan baterai portabel yang berfungsi mengisi daya smartphone tanpa memerlukan stopkontak. Dengan menggunakan power bank, Anda dapat menonton video dan bermain game saat bepergian. Power bank merk Xiaomi, Samsung, Anker, dan lainnya menawarkan spesifikasi yang berbeda-beda. Hal tersebut membuat harga power bank menjadi variatif.Kali ini, kami akan membahas cara memilih power bank. Kami juga akan memberikan rekomendasi power bank yang bagus, berkualitas terbaik, dan dijual secara online. Power bank MOFIT, BASIKE, power bank 10.000 mAh, bahkan 50.000 mAh bisa Anda temukan. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Berbagai produk yang ditawarkan mungkin membuat Anda cukup kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds. Temukan juga beragam wireless earbuds no delay terbaik serta dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tempered Glass (Kaca Anti Gores) Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Tempered glass atau kaca antigores merupakan pelindung layar handphone yang terbuat dari kaca. Fungsinya untuk melindungi layar handphone agar tidak tergores ataupun pecah. Saat handphone tidak sengaja terjatuh, biasanya bagian yang retak adalah tempered glass yang menempel di layar handphone.Kami kali ini akan membahas tentang tempered glass khusus iPhone. Ada beberapa jenis tempered glass yang bagus dari merek Spigen, Otterbox, Nillkin, dan Mocolo. Kami akan memberikan tips memilih tempered glass terbaik agar Anda tidak salah pilih. Yuk, langsung saja simak artikel ini!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2021)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Meski begitu, terdapat beberapa kekhawatiran yang muncul, misalnya kualitas suara yang buruk, koneksi tidak stabil, dan tidak cocok dengan bentuk telinga. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli earphone Bluetooth. Dalam artikel ini, kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi External Memory Terbaik untuk iPhone (Terbaru Tahun 2022)
    Sama seperti Android, iPhone merupakan jenis smartphone yang populer. Namun, berbeda dengan Android, iPhone tidak memiliki slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Dengan begitu, Anda membutuhkan perangkat tambahan seperti external memory jika ingin menyimpan banyak file. Ada berbagai merek external memory untuk iPhone yang bisa Anda temukan di pasaran dengan karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Jadi, kami akan mengulas hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memilih external memory yang bagus untuk iPhone Anda. Kami juga memberikan beberapa rekomendasi produk misalnya merek SanDisk, iKlips, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Lensa Tambahan Terbaik untuk Smartphone (Terbaru Tahun 2022)
    Fitur kamera pada HP atau smartphone terus berkembang hingga sekarang. Meski begitu, Anda masih dapat meningkatkan kualitas foto menggunakan lensa tambahan. Ada banyak jenis lensa tambahan, mulai dari lensa wide angle, lensa telescope, hingga lensa makro. Setiap jenis tentu memiliki keistimewaan tersendiri seperti memberi efek bokeh dan sebagainya.Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi lensa tambahan dengan membandingkan performa, harga, serta ulasan produknya. Anda akan menemukan lensa berkualitas keluaran Aukey, Polaroid, APEXEL, dan sebagainya. Menarik bukan, jika bisa menikmati fotografi menggunakan lensa tambahan berkualitas pada smartphone Anda?
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori