mybest
Jaket

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik
  • 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik  1
  • 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik  2
  • 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik  3
  • 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik  4
  • 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik  5

10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik

Jaket kulit adalah fashion item pria yang tak lekang oleh waktu dan memiliki masa pakai yang lama. Selain untuk bergaya, jaket ini juga efektif untuk melindungi tubuh saat terjatuh dan saat cuaca buruk. Model jaket kulit pria cukup bervariasi, misalnya jaket bikers, slim fit, hingga jaket import yang keren.


Pada artikel ini kami akan menjelaskan cara memilih jaket kulit yang bagus untuk pria. Kami pun turut merekomendasikan merek jaket kulit terbaik untuk pria, seperti X Urband Absolute dan Hamlin. Apakah Anda sudah siap tampil keren dengan jaket kulit?

Diperbaharui 28/10/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih Jaket Kulit untuk Pria

Kami akan menjabarkan poin-poin cara memilih jaket kulit pria yang bagus untuk Anda. Simaklah tips yang akan kami berikan agar Anda mendapatkan produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

1

Pilih berdasarkan jenis kulitnya

Berdasarkan jenisnya, jaket kulit pria terbagi ke dalam dua kategori, yaitu jaket kulit asli dan kulit sintetis. Simak perbandingan keduanya berikut ini.

Kulit asli: Mewah dan tahan lama

Kulit asli: Mewah dan tahan lama

Jaket yang terbuat dari kulit asli memang memiliki harga yang relatif tinggi. Namun, hal tersebut sebanding dengan kualitas yang dimilikinya. Jaket kulit asli memiliki ketahanan yang sangat tinggi, terutama bila dirawat dengan cara yang benar. Jenis jaket ini juga cenderung tidak berubah bentuk serta lebih tahan terhadap api dan cuaca panas. Selain itu, jaket kulit asli bersifat tidak mudah menyerap air.


Jaket kulit asli juga memiliki pesona tersendiri dan akan memancarkan kesan mewah bagi siapa pun yang memakainya. Terlebih lagi bila produk yang dipakai berasal dari merek ternama. Anda pasti akan merasa bangga saat mengenakannya. Untuk itu, jika Anda memiliki budget yang cukup, memilih jaket yang terbuat dari kulit asli sangat kami rekomendasikan.

Kulit sintetis: Ekonomis dan memiliki pilihan warna yang bervariasi

Kulit sintetis: Ekonomis dan memiliki pilihan warna yang bervariasi

Apabila Anda memiliki budget terbatas dan ingin berhemat, jaket dari kulit sintetis adalah pilihan yang pas. Harga jaket kulit pria ini cukup terjangkau sehingga hampir bisa dimiliki oleh semua kalangan. Selain itu, kulit sintetis atau faux leather juga banyak diminati oleh para pencinta hewan dan pegiat lingkungan.


Dari segi ketahanan, jaket kulit sintetis tidak sekuat kulit asli. Meski begitu, jenis kulit ini umumnya tersedia dalam berbagai pilihan warna dan desain yang menarik. Di samping itu, cara perawatannya pun tidak serumit jaket yang terbuat dari kulit asli. Jika sudah usang dan bosan, Anda juga bisa segera menggantinya tanpa khawatir tentang biaya yang tinggi. 

2

Sesuaikan model jaket kulit dengan kebutuhan Anda

Sesuaikan model jaket kulit dengan kebutuhan Anda

Memakai jaket kulit akan membuat Anda tampak gagah dan maskulin. Nah, sama seperti jaket pada umumnya, jaket kulit untuk pria juga tersedia dalam beragam model. Oleh karenanya, sesuaikanlah model jaket kulit dengan gaya dan kebutuhan Anda, serta jenis acara yang akan dihadiri. 


  • Model simpel, cocok untuk acara formal

Untuk acara formal, pilihlah jaket kulit pria yang desainnya simpel. Meskipun tidak begitu mencolok, tampilan Anda akan lebih luwes, elegan, dan menawan. Bahkan, brand jaket kulit ternama pun banyak yang memiliki produk berdesain simpel. Model tersebut juga cocok untuk Anda yang menyukai tampilan kasual dan minimalis. 


  • Model bikers, paling andal menahan angin saat berkendara

Selanjutnya, tersedia model jaket bikers dan jaket motor yang dirancang khusus untuk pengguna kendaraan roda dua. Jaket bikers biasanya dipakai oleh para pembalap dan dilengkapi berbagai fungsi untuk perlindungan dan kenyamanan mereka. Sementara itu, jaket motor adalah jaket yang bisa Anda pakai saat berkendara dengan sepeda motor.


  • Model slim fit, sangat pas untuk bentuk tubuh atletis

Untuk pria bertubuh atletis, jaket kulit model slim fit atau press body bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, model jaket ini akan memeluk tubuh Anda dengan indah dan membuatnya terlihat lebih menonjol. Tidak heran bila tampilan Anda pun makin memesona karenanya.


  • Model bomber, hoodie, dan korean style, lebih keren dibuat outer

Lalu, ada juga model jaket kulit berkerah, bomber, hoodie, hingga yang bentuknya mirip dengan jas pria. Beberapa orang menyebutnya sebagai korean style. Model ini sangat cocok untuk Anda pakai sebagai outer. Dipadukan dengan kaus atau kemeja, tampilan Anda dijamin makin tampak keren! 


Apa pun itu, pilihlah model yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman dan percaya diri saat mengenakannya. 

3

Periksa jenis finishing-nya

Periksa jenis finishing-nya

Tergantung proses pengolahannya, tekstur atau finishing dari bahan kulit bisa berbeda-beda. Adapun jenis finishing yang paling umum digunakan untuk jaket kulit adalah tipe pull-up leather. Meski begitu, ada juga produk yang didesain dengan finishing berupa full grain leather dan rough-out.


  • Pull-up leather, tekstur lebih halus dan elastis


Pada tipe pull-up, kulit akan ditarik hingga melar dan menipis serta memperoleh tekstur yang halus dan elastis. Terkadang, jenis finishing ini juga diberi tambahan wax atau minyak untuk menciptakan kesan glossy pada permukaan jaket. Ciri lain dari tipe ini adalah warnanya yang akan sedikit memudar saat ditarik atau ditekan.


  • Full grain leather, lebih autentik


Tipe full grain leather memamerkan tekstur atau bentuk orisinal dari kulit hewan. Bahkan, beberapa di antaranya ada yang menampilkan cacat atau luka yang terdapat pada kulit aslinya. 


  • Rough-out leather, lebih mudah dirawat dan dibersihkan


Sementara itu, tipe rough-out memiliki tekstur yang kasar karena terbuat dari kulit bagian dalam. Meski begitu, jenis finishing kulit ini cukup banyak diminati karena mudah dirawat dan dibersihkan.

4

Pertimbangkan warna jaket kulit yang tersedia

Pertimbangkan warna jaket kulit yang tersedia

Jaket kulit identik dengan warna netral seperti hitam dan cokelat. Akan tetapi, adanya kulit sintetis membuat warna jaket kulit kini makin variatif. Ditambah lagi, beberapa produsen memadukan bahan lain seperti bahan fabric pada produknya. Jaket kulit pun tersedia dalam berbagai warna. Untuk tampilan yang klasik dan kemudahan Anda dalam memadukan warna outfit, warna netral adalah pilihan tepat


Namun, bila Anda ingin tampil beda dan berani, tidak ada salahnya mencoba warna lainnya. Warna mocca, navy, atau bahkan variasi merah, kuning, dan lainnya pasti menambah pesona tersendiri bagi penampilan Anda. Namun, perlu Anda ingat, variasi warna dan bahan pada jaket akan membuatnya memiliki banyak jahitan. Hal itu akan memengaruhi ketahanan jaket itu sendiri.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Jaket Kulit untuk Pria Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 28 Oktober 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Varian warna
Penutup jaket
Model
Ketebalan
Ukuran
Model potongan
Tudung
Waterproof
Jumlah saku
Keunggulan
Detail
1

APPROACH.ID

Jaket Kulit Ramones

APPROACH.ID Jaket Kulit Ramones 1

Rp130.000

Lebih Murah

Bergaya punk dengan jaket kulit kece ala musisi terkenal

Kulit sintetis vienna

Hitam, coklat

Ritsleting

M, L, XL, XXL

Slim fit

4

Saku ber-zipper, belt loop

2

Galfinc

Leather Jacket Collar Biker Hendrix Edition

Galfinc Leather Jacket Collar Biker Hendrix Edition 1

Rp300.000

Menengah

Berkendara dengan jaket kulit bergaya street

Semi leather full black

Hitam

Ritsleting

L, XL

Slim fit

4

Patch, pin, kantung ber-zipper, belt loop

3

Zeintin

Jaket Pria Bahan SP HG 7304

Zeintin  Jaket Pria Bahan SP  1

Rp345.000

Menengah

Bisa dipakai untuk motoran sekaligus kasualan karena desainnya simpel

Kulit sintetis

Coklat

Ritsleting

M, L, XL

Regular fit

3

Kantung ber-zipper, kerah berkancing

4

Delibra

Jaket Bomber Suede Pria Premium

Delibra  Jaket Bomber Suede Pria Premium 1

Rp265.000

Menengah

Terbuat dari suede, pas untuk Anda yang menyukai jaket bomber kulit dengan tekstur lembut

Suede

Blue sky, coffee, brown, dan lainnya

Ritsleting

M, L, XL, XXL

Reguler fit

3

Elastic cuff

5

X Urband Absolute

Leather Viena Jaket Semi Kulit New Trend Original A166

X Urband Absolute  Leather Viena Jaket Semi Kulit New Trend Original 1

Rp220.000

Agak Murah

Tampil kalem dan elegan dengan desain yang simpel

Semi kulit

Hitam, coklat tan

Ritsleting

M, L, XL, XXL

Regular fit

3

Saku ber-zeipper, hiden saku di dalam

6

Galfinc

Collar Biker Jacket

Galfinc Collar Biker Jacket 1

Rp200.000

Agak Murah

Tetap terlihat stylish saat mengendarai motor

Semi leather full black

Full black

Ritsleting

L. XL

Regular fit

4

Belt loop, kantung ber-zipper

7

Hamlin

Clover Jaket Bomber

Hamlin Clover Jaket Bomber 1

Rp3.425.000

Lebih Mahal

Terbuat dari PU leather, nyaman dan kuat

PU leather

Hitam

Ritsleting

S, M, L, XL, XXL

Slim fit

Tidak diketahui

3

Kantung ber-zipper, karet di kerah dan bawah jaket

8

Blankenheim

Leather Jacket Eckhard

Blankenheim  Leather Jacket Eckhard 1

Rp2.299.000

Lebih Mahal

Dilengkapi dengan hoodie yang bisa dilepas-pasang

Kulit asli

Tan, hitam, coklat

Ritsleting

S, M, L, XL, XXL

Slim fit

5

Hoodie removable, kantung ber-zipper

9

AKMEN’S

Jaket Bomber Pria Manly Stylish Premium Suede 1.0

AKMEN’S  Jaket Bomber Pria Manly Stylish Premium Suede 1.0 1

Rp359.000

Menengah

Tetap hangat berkat adanya lapisan tambahan berupa fleece

Suede

Dark brown, brown, black

Kancing snap

M, L, XL

Regular fit

2

Snap button, karet di kerah dan bawah jaket

10

JNK x MARIO

Jaket Oversize Pria Kulit Sintetis

JNK x MARIO Jaket Oversize Pria Kulit Sintetis  1

Rp265.000

Menengah

Tampil kekinian dengan cutting-an oversized

PU leather

Hitam

Kancing snap

S, M, L, XL, XXL

Oversized

4

Snap button, saku berkancing

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

APPROACH.IDJaket Kulit Ramones

Jaket Kulit Ramones 1
Sumber: shopee.co.id
Jaket Kulit Ramones 2
Sumber: shopee.co.id
Jaket Kulit Ramones 3
Sumber: shopee.co.id
Jaket Kulit Ramones 4
Sumber: shopee.co.id
Jaket Kulit Ramones 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp130.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp130.000
Lebih Murah

Bergaya punk dengan jaket kulit kece ala musisi terkenal

Penggemar musik beraliran punk ada baiknya mengecek jaket kece satu ini. Pasalnya, jaket ini memiliki looks yang keren layaknya jaket yang dipakai grup band Ramones. Bahan sintetisnya juga mudah dibersihkan dan memiliki tekstur mengilap yang memukau. Pakailah black T-shirt dengan sepatu kulit high cutting untuk menunjang penampilan punk Anda.

BahanKulit sintetis vienna
Varian warnaHitam, coklat
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranM, L, XL, XXL
Model potonganSlim fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku4
Keunggulan
DetailSaku ber-zipper, belt loop
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

GalfincLeather Jacket Collar Biker Hendrix Edition

Harga referensi
Rp300.000
Menengah

Berkendara dengan jaket kulit bergaya street

Ingin bergaya street saat touring bersama komunitas motor Anda? Nah, periksalah Leather Jacket Collar Biker Hendrix Edition ini. Desainnya yang keren dengan detail patch dan pin makin menambah stand out ketika dipakai. 


Anda juga tidak perlu khawatir printilan jatuh saat dibawa karena kantungnya dilengkapi ritsleting. Pastikan ukurannya fit di badan Anda guna menonjolkan bentuk tubuh Anda.

BahanSemi leather full black
Varian warnaHitam
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranL, XL
Model potonganSlim fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku4
Keunggulan
DetailPatch, pin, kantung ber-zipper, belt loop
View all
No.3

Zeintin Jaket Pria Bahan SP HG 7304

Jaket Pria Bahan SP  1
Sumber: shopee.co.id
Jaket Pria Bahan SP  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp345.000
Menengah
Harga referensi
Rp345.000
Menengah

Bisa dipakai untuk motoran sekaligus kasualan karena desainnya simpel

Jaket lama Anda rusak di tanggal tua? Tenang, ada jaket kulit dari Zeintin yang apik dengan material kulit berkualitas. Tidak hanya itu, jaket ini bisa dipakai untuk berbagai acara kasual sekaligus motoran karena desain simpelnya. Jadi, dengan membeli satu jaket saja Anda bisa memakainya untuk datang ke berbagai acara kasual dan santai.

BahanKulit sintetis
Varian warnaCoklat
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranM, L, XL
Model potonganRegular fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku3
Keunggulan
DetailKantung ber-zipper, kerah berkancing
View all
No.4

Delibra Jaket Bomber Suede Pria Premium

Harga referensi
Rp265.000
Menengah

Terbuat dari suede, pas untuk Anda yang menyukai jaket bomber kulit dengan tekstur lembut

Anda yang mencari jaket bomber kulit dengan tekstur berbulu yang lembut, pastikan untuk mengecek jaket cari Delibra. Dibuat dari bahan suede yang dikenal memiliki tekstur alus membuatnya enak saat bersentuhan dengan kulit Anda.


Terlebih, jaket ini juga dilapisi furing guna memaksimalkan kehangatan ketika dipakai. Desainnya juga elegan dengan tambahan pocket zipper di bagian dengan untuk membantu Anda menaruh printilan kecil. Hanya saja, Anda perlu usaha ekstra untuk merawat bahan ini agar kualitas kulitnya tetap terjaga.

BahanSuede
Varian warnaBlue sky, coffee, brown, dan lainnya
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranM, L, XL, XXL
Model potonganReguler fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku3
Keunggulan
DetailElastic cuff
View all
No.5

X Urband Absolute Leather Viena Jaket Semi Kulit New Trend Original A166

Harga referensi
Rp220.000
Agak Murah

Tampil kalem dan elegan dengan desain yang simpel

Jaket kulit ini akan sangat pas untuk Anda yang kurang berani dalam memilih gaya berpakaian. Desainnya yang simpel membuat gaya Anda tetap kalem dan elegan. 


Jaket ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang netral, seperti hitam, cokelat, dan navy. Mengusung gaya bomber, jaket ini memiliki kerutan di tiap ujung lengan serta ritsleting di bagian kanan dan kiri. Simpel dan elegan, bukan?

BahanSemi kulit
Varian warnaHitam, coklat tan
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranM, L, XL, XXL
Model potonganRegular fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku3
Keunggulan
DetailSaku ber-zeipper, hiden saku di dalam
View all
No.6

GalfincCollar Biker Jacket

Harga referensi
Rp200.000
Agak Murah

Tetap terlihat stylish saat mengendarai motor

Fungsi utama jaket motor memang untuk melindungi tubuh dari angin, bahkan tetesan air hujan. Namun, tak ada salahnya kalau Anda ingin terlihat stylish ketika mengendarai motor. Salah satu produk yang bisa mewujudkan hal tersebut adalah jaket kulit ini.


Perpaduan warna hitam dengan ritsleting silver membuat jaket terlihat lebih modis, apalagi potongannya dibuat mengerucut serta tidak terlalu panjang. Jaket terlihat makin modis berkat aksen collar dan belt saver. Di pihak lain, belt saver akan memudahkan Anda untuk mengatur kekencangan di bagian bawah jaket.

BahanSemi leather full black
Varian warnaFull black
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranL. XL
Model potonganRegular fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku4
Keunggulan
DetailBelt loop, kantung ber-zipper
View all
No.7

HamlinClover Jaket Bomber

Clover Jaket Bomber 1
Sumber: hamlin.id
Clover Jaket Bomber 2
Sumber: hamlin.id
Clover Jaket Bomber 3
Sumber: hamlin.id
Clover Jaket Bomber 4
Sumber: hamlin.id
Clover Jaket Bomber 5
Sumber: hamlin.id
Harga referensi
Rp3.425.000
Lebih Mahal

Terbuat dari PU leather, nyaman dan kuat

Produk dari Hamlin ini adalah pilihan terbaik jika Anda ingin memiliki jaket bomber berbahan kulit sintetis. Penggunaan bahan tersebut menjadikan produk ini elastis dan mampu mengikuti segala pergerakan Anda.


Tidak hanya itu, jaket ini juga awet sekaligus lembut di kulit, lho. Menariknya lagi, di bagian dalam jaket sebelah kiri terdapat kantong untuk menyimpan kunci atau notes.

BahanPU leather
Varian warnaHitam
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model potonganSlim fit
Tudung
WaterproofTidak diketahui
Jumlah saku3
Keunggulan
DetailKantung ber-zipper, karet di kerah dan bawah jaket
View all
No.8

Blankenheim Leather Jacket Eckhard

Harga referensi
Rp2.299.000
Lebih Mahal

Dilengkapi dengan hoodie yang bisa dilepas-pasang

Jaket kulit memang bisa jadi pilihan saat berada di daerah bersuhu dingin. Terlebih lagi, bila dilengkapi dengan hoodie seperti produk ini. Anda akan merasa lebih hangat saat mengenakannya. Selain itu, tampilan Anda juga makin keren dan maskulin. 


Jika merasa bosan, Anda bisa melepas hoodie tersebut. Dengan hoodie yang removable, kira-kira Anda lebih suka bergaya dengan hoodie atau tanpa hoodie, nih?

BahanKulit asli
Varian warnaTan, hitam, coklat
Penutup jaketRitsleting
Model
Ketebalan
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model potonganSlim fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku5
Keunggulan
DetailHoodie removable, kantung ber-zipper
View all
No.9

AKMEN’S Jaket Bomber Pria Manly Stylish Premium Suede 1.0

Harga referensi
Rp359.000
Menengah

Tetap hangat berkat adanya lapisan tambahan berupa fleece

Memakai jaket kulit di malam hari, tetapi ingin tetap hangat, jaket ini bisa jadi alternatif pilihan yang baik. Alasannya, jaket kulit berbahan suede ini dilapisi lapisan tambahan berupa fleece. 


Lapisan ini dikenal dapat menangkal dingin dan angin. Untuk itu, tubuh Anda dapat tetap hangat ketika memakainya berkegiatan di malam hari atau di saat cuaca sedang dingin.

BahanSuede
Varian warnaDark brown, brown, black
Penutup jaketKancing snap
Model
Ketebalan
UkuranM, L, XL
Model potonganRegular fit
Tudung
Waterproof
Jumlah saku2
Keunggulan
DetailSnap button, karet di kerah dan bawah jaket
View all
No.10

JNK x MARIOJaket Oversize Pria Kulit Sintetis

Harga referensi
Rp265.000
Menengah

Tampil kekinian dengan cutting-an oversized

Tampil kekinian dengan jaket kulit, bisa? Tentu saja bisa dong. Anda bisa memakai jaket kulit dengan potongan oversized satu ini. Modelnya yang trendi dilengkapi dengan snap button yang dapat memudahkan Anda saat memasang dan memakainya. Looks-nya yang versatile dapat dipakai diberbagai situasi pula. Dengan begitu, Anda bisa memakainya untuk datang ke acara kasual sekaligus formal.

BahanPU leather
Varian warnaHitam
Penutup jaketKancing snap
Model
Ketebalan
UkuranS, M, L, XL, XXL
Model potonganOversized
Tudung
Waterproof
Jumlah saku4
Keunggulan
DetailSnap button, saku berkancing
View all

Cara merawat dan mencuci jaket kulit agar tetap awet

Cara merawat dan mencuci jaket kulit agar tetap awet

Jaket kulit, terutama yang terbuat dari kulit asli, memerlukan perawatan yang tidak mudah agar kualitas kulitnya terjaga. Untuk menjaga keawetannya, simpanlah jaket kulit dengan cara digantung dan jangan melipatnya


Sementara itu, untuk mengembalikan kelembapan jaket kulit, gunakanlah wax atau minyak khusus untuk fashion berbahan kulit. Jika tidak ada, bahan alami seperti minyak zaitun dan minyak kelapa bisa dijadikan opsi pengganti. Anda hanya perlu mengusapkan minyak menggunakan kain lembut pada permukaan kulit yang kering dan menggantungnya kembali.


Selanjutnya, jaket berbahan kulit sebaiknya tidak dicuci secara menyeluruh. Apabila jaket terkena kotoran, segera bersihkan dengan air atau minyak menggunakan lap yang lembut. Namun, jika Anda terpaksa harus mencucinya, perhatikanlah tips berikut ini.


  • Cucilah jaket kulit menggunakan tangan dan dengan air sesedikit mungkin. Lalu, hindari penggunaan detergen karena bisa merusak lapisan kulitnya.
  • Jangan memeras jaket dan segeralah menjemurnya dengan cara dibentangkan.
  • Jemurlah jaket di tempat yang teduh selama beberapa hari hingga kering sempurna.
  • Jika jaket menjadi kaku, usapkan minyak atau lotion ke permukaannya menggunakan handuk atau lap.

5 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria terbaik

No. 1: APPROACH.IDJaket Kulit Ramones

No. 2: GalfincLeather Jacket Collar Biker Hendrix Edition

No. 3: Zeintin Jaket Pria Bahan SP HG 7304

No. 4: Delibra Jaket Bomber Suede Pria Premium

No. 5: X Urband Absolute Leather Viena Jaket Semi Kulit New Trend Original A166

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Pakaian pria
  4. 10 Rekomendasi Jaket Kulit untuk Pria Terbaik

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.