1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Sepatu pria
  6. >
  7. 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Sepatu DC Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Sedang mencari sepatu skate keren yang bisa dipakai nongkrong juga? Sepatu DC bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Merk asal USA ini memiliki desain yang simpel, tetapi keren dan nyaman untuk dipakai sehari-hari ataupun bermain skate. Image sepatu DC memang sangat lekat dengan skateboard, snowboard, dan streetwear.


Kami akan membahas tips membeli sepatu DC, membedakan produk orginal dengan KW, dan merekomendasikan produk-produk terbaiknya untuk Anda. Seri sepatu DC seperti ACDC dan T Funk pun ada dalam rekomendasi kami. Simak sampai habis, ya!

Diperbaharui 04-18-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Kenali sejarah dan kelebihan sepatu DC

Sepatu DC adalah pemain lama di dunia skateboarding dan streetwear. Brand yang dibesarkan oleh Ken Block dan Damon Way sejak 1994 ini adalah satu game changer di industri footwear saat itu, khususnya untuk pasar skateboarder. Awalnya mereka bekerja sama di beberapa bisnis, salah satunya Eightball Clothing dan Doors Clothing. 


Ada yang bilang nama DC adalah kepanjangan dari Doors Clothing, tetapi ada versi lain yang menyebutkan DC berasal dari Danny Way dan Colin McKay. Keduanya adalah pro skateboarder yang namanya diabadikan di dua produk pertama sepatu DC. Seiring berkembangnya popularitas sepatu DC, brand ini diakusisi oleh Quiksilver pada 2004 dengan mahar 87 juta dolar US.


Keunikan sepatu DC adalah menggabungkan sisi olahraga ekstrem seperti skateboard dan snowboard dengan kultur jalanan seperti streetwear dan grafiti. Hal tersebut masih tecermin di produk-produk sepatu DC saat ini. Modelnya juga sangat beragam, mulai dari vulcanized, cupsole, slip-on, sneakers, dan banyak lainnya. Skaters wajib mencicip produk DC!

Cara memilih sepatu DC untuk pria

Dalam memilih sepatu DC, ada dua hal penting yang perlu Anda perhatikan, yakni model dan bahannya. Pastikan keduanya sesuai selera Anda dan nyaman saat dipakai. Tak kalah pentingnya adalah memastikan keaslian produk yang akan Anda beli. Kami akan memberikan tips memilihnya untuk Anda!

① Pilih berdasarkan model sepatunya

Meskipun sepatu DC kental dengan nuansa skateboard, ada juga produk yang bisa digunakan sebagai outfit sehari-hari. Jenisnya pun beragam, ada sneakers, slip-on, dan masih banyak lagi.

Slip-on: Bisa dipakai dengan mudah, praktis untuk main skateboard


Skaters pasti menginginkan sepatu yang nyaman dipakai di atas papan skate, tetapi tidak terlalu membatasi gerak. Sepatu DC model slip-on bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa melepas pasang sepatu dengan lebih cepat dan tidak perlu repot-repot memasang tali. 


DC Trase Slip-On TX adalah salah satu contohnya. Sepatu model low cut ini sangat praktis untuk Anda pakai bermain skateboard. Namun, Anda harus berhati-hati saat memakai sepatu slip-on. Jika bagian tongue-nya sudah agak melar, sepatu jadi lebih longgar dan mudah lepas. 

Sneakers dengan tali: Desain keren bisa untuk outfit kasual


Masalah yang dihadapi saat memakai sepatu slip-on adalah sering kali terasa longgar. Anda bisa menggunakan sneakers model tali meskipun sedikit agak ribet. Sneakers DC biasanya dilengkapi dengan tali model ghilie, salah satu contohnya adalah Hyde S Evan. 


Dengan sepatu yang tidak mudah lepas, Anda bisa beraktivitas atau main skateboard dengan lebih tenang. Sneakers DC model tali sering kali ukurannya lebih besar, model mid cut, dan bisa digunakan untuk jalan-jalan. Motifnya juga sangat beragam, keren, dan colorful.

Hook and loop fastener (velcro): Praktis dan cukup kencang

Selain tali dan slip-on, ada satu alternatif lain yang bisa Anda pilih, yakni model hook and loop atau velcro. Sepatu ini bisa dipakai dengan praktis seperti sepatu slip-on, tetapi bisa mengikat dengan kuat seperti model tali. Kebanyakan modelnya juga low cut. Namun, Anda harus rutin membersihkannya agar kotoran tidak menempel di velcro-nya. 

② Perhatikan bahan di setiap bagiannya

Umumnya ada tiga bagian utama sebuah sepatu, yakni bagian atas (upper), tengah (midsole atau insole), dan bagian bawahnya (outsole). Setiap bagian terbuat dari bahan-bahan yang berbeda dan memengaruhi kenyamanannya. 

Upper: Bisa terbuat dari bahan kulit, nubuck, atau mesh

Ada bermacam-macam jenis upper yang digunakan pada sepatu DC. Jika mengutamakan kenyamanan dan keawetan, tentu bahan kulit menjadi pilihan utamanya. Namun, terkadang bahan kulit terasa lebih kaku sehingga kurang fleksibel untuk bermain skateboard


Untuk mendapatkan sensasi seperti bahan kulit, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau, beberapa produk menggunakan nubuck. Nubuck adalah bahan kulit yang permukaannya halus. Selain itu, ada juga bahan mesh yang berupa jaring-jaring sehingga sirkulasi udara lebih baik. Kaki Anda jadi tidak bau karena keringat. Tak jarang juga satu sepatu terdiri dari campuran beberapa bahan.

Midsole atau insole: Menentukan seberapa empuk dan nyaman sepatu Anda

Bagian midsole atau insole bisa dibilang sangat menentukan kenyamanan sepatu Anda. Kebanyakan sepatu menggunakan midsole EVA yang empuk dan tebal. Midsole juga berfungsi untuk meredam benturan atau guncangan antara kaki dengan papan atau tanah. 


Midsole yang terlalu tipis rentan membuat sepatu Anda lebih mudah rusak dan kurang melindungi dari benda tajam seperti paku. Sebaliknya, jika terlalu tebal, board feel akan lebih berkurang sehingga Anda lebih sulit mengeluarkan trik-trik di atas papan. Selain EVA, midsole juga bisa terbuat dari bahan polyurethane atau karet.

Outsole: Terbagi menjadi tipe vulcanized atau cupsole

Outsole sepatu DC umumnya berbahan karet. Bisa dibilang, outsole adalah bagian terpenting dari sepatu skate. Ada dua tipe sepatu skate, yakni vulcanized dan cupsole. Tipe vulcanized dibuat dengan dua kali pemanasan, yakni saat karet outsole dilem pertama kali dan setelah direkatkan. Proses pemanasan kedua bertujuan untuk memastikan kekuatan sepatu tersebut. 


Sepatu tipe vulcanized tidak menggunakan jahitan. Banyak yang bilang sepatu vulcanized memiliki board feel yang lebih baik sehingga enak untuk melakukan trik. Sementara itu, sepatu cupsole dibuat dengan cara dijahit dan dilem seperti model tradisional pada umumnya. Karakteristiknya lebih kuat, kaku, dan memberikan proteksi ke kaki lebih baik.


Namun, sayangnya model ini kurang memberikan board feel yang baik. Jika Anda masih pemula di dunia skateboard, sebaiknya gunakan sepatu cupsole terlebih dahulu. Cara membedakannya cukup mudah, cukup lihat ada tidaknya jahitan di bagian outsole sepatu.

③ Kenali ciri-ciri sepatu DC original dan palsu

Kenali ciri-ciri sepatu DC original dan palsu

Belanja online memang kini sudah menjadi salah satu kebiasaan yang lumrah. Namun, bukan berarti membeli secara online sudah aman 100%. Ada saja penjual yang nakal dengan menjual produk sepatu DC palsu, padahal di judul produk tertulis sepatu original. Lalu, bagaimana membedakannya?


Pertama, sepatu DC original berasal dari Amerika Serikat sehingga label harganya dalam satuan USD. Kedua, mintalah foto label di bagian kardus dan bagian tongue sepatu. Pastikan semua keterangan seperti ukuran, kode sepatu, dan warnanya cocok di kedua label tersebut. 


Terakhir, Anda bisa melihat rapi tidaknya jahitan sepatu serta kualitas solnya. Sepatu DC asli memiliki sol yang cukup tebal serta lemnya kuat. Jangan lupa untuk melihat ulasan yang diterima toko tersebut sebelum Anda membeli, ya.

10 Rekomendasi produk sepatu DC terbaik untuk pria

Langsung saja, sekarang saatnya memilih sepatu DC terbaik untuk Anda! Kami sudah memilihkan sepuluh model sepatu DC khusus untuk Anda.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

DC

Tonik

DC Tonik 1枚目

Sneakers bergaya urban untuk street look

2

DC

Trase SD

DC Trase SD 1枚目

Nyaman dan santai, cocok untuk anak kuliahan!

3

DC

Infinite Slip-On

DC Infinite Slip-On 1枚目

Tampil smart casual dengan sepatu DC

4

DC

Kalis Vulc

DC Kalis Vulc 1枚目

SUPER SUEDE™ menyediakan semua ekspektasi Anda tentang sepatu skate!

5

DC

T-Funk Lo S

DC T-Funk Lo S 1枚目

Desain warna two tone, nyeni banget!

6

DC

Switch

DC Switch 1枚目

Menggunakan alas kaki OrthoLite® untuk kenyamanan maksimal

7

DC

Lynx Zero

DC Lynx Zero 1枚目

Tampilan trendi dengan upper campuran

8

DC

Hyde

DC Hyde 1枚目

Lebih tahan benturan berkat teknologi Impact-I ™ DC

9

DC

Trase Slip-On TX

DC Trase Slip-On TX 1枚目

Kepraktisan jadi alasan nomor satu!

10

DC

Graffik ACDC

DC Graffik ACDC 1枚目

Tampil menyala dengan motif ACDC di bagian belakangnya!

Perincian produk
Close
No.1

DCTonikID_ADYS300595-XKBK

Mulai dari Rp799.000,00

Sneakers bergaya urban untuk street look

Kesan streetwear sama-sama melekat pada skateboarding dan sepatu DC. Nah, DC Tonik sangat menggambarkan hal tersebut. Sepatu bergaya urban ini sangat pas untuk Anda bawa nongkrong. Dari segi kualitasnya, sepatu ini tak kalah dengan sepatu DC lainnya. Mulai dari suede upper, OrthoLite® footbed, hingga logo DC di bagian sampingnya, semua dimiliki sepatu ini!

No.2

DCTrase SDID_ADYS300600-WEA

Mulai dari Rp699.000,00

Nyaman dan santai, cocok untuk anak kuliahan!

Jika melihat sepatu ini, kesan yang muncul untuk pemakainnya adalah orang yang friendly dan easy going khas anak muda. Sepatu model tali dengan bahan suede di bagian atasnya ini sangat nyaman dipakai. Model sol vulcanized-nya juga terlihat lebih kukuh. Logo DC di bagian sampingnya menjadikannya ciri khas tersendiri. Sepatu ini sangat cocok dipakai anak kuliahan. 

No.3

DCInfinite Slip-OnID_ADYS100603-3BK

Mulai dari Rp799.000,00

Tampil smart casual dengan sepatu DC

Biasanya sepatu DC identik dengan tampilan sporty casual, tetapi sepatu dengan upper kanvas ini sedikit berbeda. Model slip-on, warna full black, dan round toe cap berbahan karet membuatnya terlihat sedikit rapi. Selain itu bahan kanvas di bagian upper-nya membuat sepatu ini lebih ringan. Anda bisa mengenakannya ke kantor, tetapi juga bisa untuk jalan-jalan atau main skate. Perpaduan yang unik, kan?

No.4

DCKalis VulcID_ADYS300569-NGY

Mulai dari Rp899.000,00

SUPER SUEDE™ menyediakan semua ekspektasi Anda tentang sepatu skate!

Nyaman, lembut, sekaligus tahan lama, itulah tiga hal yang bisa diberikan SUPER SUEDE™ upper untuk Anda. Vulcanized shoes yang menyediakan ketiga hal tersebut dengan harga masuk akal mungkin bisa dihitung pakai jari. Jika Anda rutin bermain skate, jangan ragu membeli sepatu satu ini. Modelnya juga keren sehingga karisma Anda makin terpancar saat beraksi di atas papan!

No.5

DCT-Funk Lo S39160SHBABF156GSZ

Mulai dari Rp1.139.050,00

Desain warna two tone, nyeni banget!

Agak berbeda dari sepatu DC lainnya yang cenderung simpel, sepatu ini menarik perhatian berkat two tone colorways-nya. Warna ungu dan hitam menjadi perpaduan menarik untuk sepatu yang biasa dipakai untuk bermain skateboard.


Tak hanya warnanya, desainnya pun unik. Coba tengok di bagian outsole yang desainnya berbentuk banyak lubang. Sepatu ini sudah dilengkapi teknologi Impact-S ™, lho! Pilihan tepat untuk skaters yang ingin tampil lebih mencolok.

No.6

DCSwitchID_ADYS300431-BUR

Mulai dari Rp899.000,00

Menggunakan alas kaki OrthoLite® untuk kenyamanan maksimal

Dari segi desain, sepatu ini tampak manis dengan bahan suede di bagian upper-nya. Ditambah lagi, ada berbagai varian warna yang disediakan, misalnya hitam atau merah burgundy. Anda bisa menggunakannya untuk kuliah.


Di bagian insole-nya, sepatu ini menggunakan alas kaki OrthoLite®. OrthoLite® adalah perusahaan penyedia footbed dengan desain inovatif dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap brand. Tentunya perlindungan dan kenyamanan menjadi pertimbangan DC dalam memilih insole ini.

No.7

DCLynx ZeroID_ADYS100615-XKSR

Mulai dari Rp999.000,00

Tampilan trendi dengan upper campuran

Sporty-nya dapet, kasualnya juga dapet! Mungkin inilah yang menggambarkan DC Lynx Zero. Outsole berwarna merah dengan tulisan "DC SHOE USA" menjadi salah satu ciri khas dari sepatu ini. Sepatu ini banyak diburu oleh kawula muda karena tampilannya yang keren. 


Anda bisa menggunakannya untuk jalan-jalan ke mall atau olahraga. Upper-nya terbuat dari campuran bahan-bahan premium yang nyaman diguankan sehari-hari, yakni kulit dan mesh.

No.8

Lebih tahan benturan berkat teknologi Impact-I ™ DC

Melompat, jatuh, dan tabrakan dengan papan sudah menjadi bagian dari permainan skateboard. Untuk mengurangi efek benturan yang terjadi, DC Hyde menambahkan teknologi Impact-I ™ DC di bagian upper-nya. Sepatu awet, kaki juga terlindungi!


Sepatu model vulcanized ini ditujukan untuk Anda yang rutin bermain skateboard. Bahan EVA midsole membuat Anda lebih nyaman saat bermain karena tebal. Pilihan warnanya juga banyak dan keren-keren, lho!

No.9

DCTrase Slip-On TXID_ADYS300602-BKW

Mulai dari Rp599.000,00

Kepraktisan jadi alasan nomor satu!

DC Trase Slip-On TX adalah vulcanized shoes yang sangat praktis, simpel, dan lentur! Sepatu model slip-on ini sangat diganderungi skaters karena praktis. Anda tak perlu repot bolak-balik mengikat tali saat sedang bermain skateboard. Ditambah lagi, harganya yang cukup terjangkau membuat sepatu ini jadi pilihan masyarakat luas.

No.10

DCGraffik ACDCID_ADYS100642-GDB

Mulai dari Rp999.000,00

Tampil menyala dengan motif ACDC di bagian belakangnya!

Sepatu yang keren dari DC! Perpaduan nuansa full black dan motif ACDC berwarna perpaduan merah kuning membuat sepatu ini sangat menyala. Untuk Anda yang suka tampil serba hitam, sepatu ini bisa melengkapi dandanan Anda!


Bagian upper-nya terbuat dari bahan kulit yang halus atau disebut juga nubuck. Busanya cukup tebal sehingga empuk untuk dipakai seharian. Ditambah lagi, sepatu model cupsole ini awet dan tahan lama.

Baca juga rekomendasi sepatu pria lainnya di sini

Kesimpulan

Desain yang apik, bahan-bahan berkualitas, serta harga bersahabat membuat DC tetap eksis sebagai salah satu market leader di dunia skateboarding. Karena kenyamanannya, Anda bisa menggunakannya dalam waktu lama sehingga cocok juga untuk sepatu sehari-hari.


Apakah Anda sudah menemukan produk sepatu DC yang sesuai selera? Jadikan poin-poin yang sudah kami bahas di atas sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih sepatu DC, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer