mybest
Sepatu

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

Vans merupakan merk asal Amerika yang awalnya memproduksi sepatu untuk para skateboarders. Hingga kini, popularitas Vans makin meroket sehingga rasanya sayang bila Anda tidak memilikinya. Namun, banyaknya pilihan sepatu Vans wanita yang tersedia mungkin akan membingungkan Anda.


Nah, artikel ini akan membantu Anda memilih sepatu Vans wanita yang bagus. Selain itu, kami juga merekomendasikan sepuluh sepatu Vans wanita ori atau original terbaik. Anda dapat menemukan sepatu Vans wanita pink, hitam, hitam putih, hingga bermotif. Ada Vans Old Skool, Authenthic, Era, Sk-8 Hi, serta sepatu Vans wanita bermodel tinggi. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Tampil stylish dengan sneakers Vans, yuk!

Tampil stylish dengan sneakers Vans, yuk!
Sumber: vans.com

Vans merupakan merek sepatu yang dibuat oleh Paul Van Dorren bersama tiga orang rekannya pada tahun 1966. Sejak kemunculannya, Vans berhasil mempertahankan eksistensinya di industri fashion hingga saat ini. Salah satu faktor yang membuat Vans terus dicintai hingga kini adalah orisinalitasnya. 


Vans berhasil mempertahankan produk-produk klasik yang awalnya didesain untuk dunia skateboard, terutama sepatu. Bahkan, produk Vans terus berkembang hingga menjadi item fashion yang digunakan dalam industri lain seperti seni dan musik. Dengan slogan “OFF THE WALL”, Vans menawarkan produk yang mampu mewakili anak muda untuk mengekspresikan diri secara kreatif dan bersemangat.


Selain itu, Vans bertransformasi menjadi salah satu kultur yang mengglobal dan diterima masyarakat dunia. Koleksi sneakers Anda terasa belum lengkap bila tidak memiliki sepatu Vans. Vans menyediakan beragam model sepatu stylish yang bisa digunakan oleh semua kalangan dari berbagai lapisan usia. 

Cara memilih sneakers Vans untuk wanita

Ada banyak sekali sepatu Vans yang beredar di pasaran. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum membelinya. Kami telah menyediakan tips memilih agar Anda menemukan produk yang paling sesuai. Simak baik-baik, ya!

1

Pilih berdasarkan model sepatu

Sepatu Vans untuk wanita tersedia dalam sejumlah model dengan karakteristik yang berbeda. Kami akan memberikan ulasan singkat terkait model sepatu Vans agar Anda dapat mempertimbangkannya. Selamat menyimak!

Old Skool, Authentic, dan Era yang klasik dan timeless

Old Skool, Authentic, dan Era yang klasik dan timeless
Sumber: vans.com

Old Skool merupakan model sepatu dengan jazz stripe, garis bergelombang khas Vans di permukaan produk. Desain sepatu Old Skool tampak kukuh dengan bagian lidah sepatu lebih tinggi. Bantalan padding-nya juga lebih tebal. Sepatu model ini cocok dipadukan dengan jeans berwarna cerah atau dipakai saat acara kasual dan semiformal. 


Selain Old Skool, ada dua model klasik dari Vans yang bisa Anda pilih yaitu Authentic dan Era. Authentic merupakan desain pertama Vans yang biasa digunakan para pengguna skateboard. Sekilas, model Authentic serupa dengan Era. Keduanya sama-sama dilengkapi sockline rendah tanpa logo seperti Old Skool. Namun, model Era merupakan hasil inovasi dari Authentic sehingga memiliki sejumlah perbedaan.


Jika dibandingkan, model Authentic cenderung lebih tipis dan ringan tanpa padding setebal Era. Pemilihan bahan dan desain Era lebih berani dan variatif, misalnya sepatu berbahan denim atau suede. Vans Authentic juga memiliki siluet yang lebih clean dan simpel sehingga cocok dipadukan dengan celana pendek atau outfit santai. Sementara itu, Vans Era dapat memberikan kesan kasual yang lebih modis dengan perpaduan warnanya. 

Slip On yang bebas ribet tanpa tali sepatu

Slip On yang bebas ribet tanpa tali sepatu
Sumber: vans.com

Berbeda dengan ketiga model yang telah disebutkan di atas, sepatu ini tidak dilengkapi tali untuk mengencangkannya. Jadi, jika Anda memilih sepatu Vans Slip On, pastikan ukurannya benar-benar pas agar nyaman di kaki. Sepatu ini banyak dipilih karena simpel dan cenderung lebih lentur. Anda bisa memaksimalkan penampilan dengan pilihan warna atau motif yang disukai.

Sk8-Hi dan Sk8-Mid untuk pencinta sepatu berpotongan tinggi

Sk8-Hi dan Sk8-Mid untuk pencinta sepatu berpotongan tinggi
Sumber: vans.com

Selain sepatu dengan potongan rendah, Vans juga menyediakan produk dengan siluet tinggi. Vans Sk8 memiliki lubang tali yang lebih banyak. Selain itu, keseluruhan sepatunya lebih menutupi kaki. Vans menghadirkan dua varian model sepatu Sk8 yaitu Sk8-Hi dan Sk8-Mid. Jika dibandingkan, siluet Sk8-Hi lebih tinggi daripada Sk8-Mid. 

2

Perhatikan material yang digunakan

Perhatikan material yang digunakan
Sumber: vans.com.au

Mayoritas bagian upper sepatu Vans dibuat dari material kanvas yang dikenal kuat dan tahan lama. Selain itu, material kanvas memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kaki tidak pengap, serta terhindar dari bau. Namun, saat terkena air, bahan kanvas dapat basah dan menjadi berat. Warnanya juga bisa memudar jika terlalu sering dicuci atau terpapar sinar.


Ada pula sepatu Vans yang terbuat dari bahan suede yang tidak menyerap panas bila terkena matahari. Sepatu berbahan suede relatif lebih terjangkau dan tahan lama dibandingkan bahan kulit asli. Namun, kulit suede cenderung lebih tipis sehingga membutuhkan perawatan khusus agar tetap awet.


Selain kanvas dan suede, Vans juga menggunakan kulit sintetis dan tekstil sebagai material sepatu. Kulit sintetis kini memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan kulit asli, tetapi harganya lebih terjangkau. Bahan tekstil digunakan karena sifatnya yang lembut dan nyaman di kulit. Untuk bagian outsole sepatu, umumnya Vans memilih bahan karet yang lentur dan tidak licin. Material karet dibentuk sedemikian rupa dengan tekstur yang sedikit lengket agar tidak selip. 

3

Pertimbangkan juga mengenai desainnya

Pertimbangkan juga mengenai desainnya
Sumber: vans.com

Poin lain yang perlu menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu Vans adalah desainnya. Apabila Anda menginginkan tampilan klasik yang lebih simpel, Anda dapat memilih sepatu Vans berwarna solid. Varian warna yang disediakan Vans sangat beragam. Anda bisa menemukan warna netral seperti hitam dan putih, sampai warna cerah seperti kuning dan merah muda. 


Bagi Anda yang ingin tampil beda, cobalah untuk mencari sepatu Vans dengan motif yang sesuai dengan gaya Anda. Vans juga memiliki serangkaian sepatu bermotif agar penampilan Anda makin stylish. Selain itu, ada pula produk hasil kolaborasi Vans dengan artis atau merek lainnya. Umumnya, produk kolaborasi ini diproduksi dalam jumlah terbatas sehingga akan memberikan kebanggaan tersendiri bila Anda memilikinya. 

4

Ketahui size chart yang digunakan Vans

Ketahui size chart yang digunakan Vans

Kebanyakan sepatu Vans hadir dalam model yang bisa digunakan oleh pria dan wanita. Alhasil, rentang ukuran sepatunya cukup luas, mulai dari 36 sampai 46. Selain bisa dijadikan sebagai couple shoes, Vans juga menyediakan ukuran sepatu untuk anak-anak. Untuk menemukan ukuran sepatu yang pas, Anda bisa mengukur kaki Anda sendiri,. Setelah itu, cocokkan hasilnya dengan size chart melalui situs Vans. Jika Anda terbiasa menggunakan kaus kaki, pertimbangkan juga mengenai hal tersebut. Pastikan ukuran sepatunya akan pas jika Anda sedang memakai kaus kaki.

5

Periksa keaslian sepatu Vans

Periksa keaslian sepatu Vans
Sumber: vans.com

Jangan lupa untuk memastikan keaslian produk yang akan Anda beli. Alih-alih tampil keren, pembelian sepatu Vans palsu tentu akan merugikan dan mengecewakan. Karena itu, pastikan Anda membeli sepatu melalui toko dan reseller resmi Vans, baik secara offline maupun online


Sepatu Vans asli memiliki jahitan yang sangat rapi dengan jarak dan pola jahitan yang sama. Produk asli juga biasanya memiliki logo Vans berbentuk kotak merah menonjol di bagian tumit. Karena dirancang untuk para skater, bagian outsole-nya sedikit lengket dan tidak licin. Pada bagian outsole-nya juga terdapat dua desain antiselip. Ada yang berbentuk wajik (diamond) dan segienam (waffle). 


Jika memungkinkan, perhatikan juga kenyamanan saat Anda mencoba sepatu. Sepatu Vans asli, selain yang diproduksi di Jepang, biasanya lebih berat. Akan tetapi, bagian dalamnya lembut dan empuk. Selain itu, cek bagian lidah sepatu untuk melihat tag ukuran yang licin, tebal, dan menempel kuat. 


Apabila Anda tidak dapat melihat dan mencoba sepatu secara langsung, Anda perlu lebih berhati-hati terhadap kredibilitas penjualnya. Anda sebaiknya melihat ulasan pembeli terdahulu untuk memastikan bahwa seller-nya memang tepercaya. Selain itu, sebaiknya Anda tidak mudah tergiur dengan harga sepatu Vans yang jauh di bawah harga pasaran. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi sneakers Vans terbaik untuk wanita

Setelah mengetahui tips memilih sneakers Vans terbaik untuk wanita, sekarang saatnya Anda melihat produk yang kami rekomendasikan. Di bawah ini, terdapat sepuluh sepatu Vans yang telah kami seleksi dan ulas agar bisa menjadi referensi Anda. Selamat memilih!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Vans

Vans X Where's Waldo? Authentic

Vans Vans X Where's Waldo? Authentic 1

Rp1.299.000

Menengah

Kolaborasi dengan puzzle book Where's Waldo? yang unik dan playful

2

Vans

Anaheim Factory Authentic 44 DX

Vans Anaheim Factory Authentic 44 DX  1

Rp1.399.000

Agak Mahal

Model klasik dengan banyak pilihan warna

3

Vans

Checkerboard Skate Slip-On - Black/Off White

Vans Checkerboard Skate Slip-On - Black/Off White 1

Rp949.000

Lebih Murah

Kombinasi model slip-on dan motif checkerboard yang ikonis

4

Vans

Sport Denim

Vans Sport Denim 1

Rp1.299.000

Menengah

Hadirkan kesan retro dengan warna pastel yang manis

5

Vans

Anaheim Factory Era 95 DX

Vans Anaheim Factory Era 95 DX 1

Rp1.349.000

Menengah

Aksen garisnya berikan tampilan simpel dan fashionable

6

Vans

ComfyCush Sk8-Mid

Vans ComfyCush Sk8-Mid 1

Rp1.199.000

Agak Murah

Sepatu kasual andalan para skater tahun 90-an

7

Vans

ComfyCush Sk8-Hi

Vans ComfyCush Sk8-Hi 1

Rp1.499.000

Lebih Mahal

Empuk dan ringan, terasa seperti berjalan di atas awan

8

Vans

UA Era 95 DX - White Suede & Dot Tape

Vans UA Era 95 DX - White Suede & Dot Tape 1

Rp1.399.000

Agak Mahal

Motif polkadot di bagian solnya tampak kontras dan cute

9

Vans

Era Chenille Check - Classic White/Snow White

Vans Era Chenille Check - Classic White/Snow White 1

Rp1.449.000

Agak Mahal

Detail fur embellishment untuk maksimalkan chic look

10

Vans

UA Classic Slip-On Flash Skulls Black V

Vans UA Classic Slip-On Flash Skulls Black V 1

Rp899.000

Lebih Murah

Tampil edgy dengan slip-on bermotif tengkorak

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

VansVans X Where's Waldo? Authentic

Vans X Where's Waldo? Authentic 1
Sumber: vans.com
Vans X Where's Waldo? Authentic 2
Sumber: vans.com
Vans X Where's Waldo? Authentic 3
Sumber: vans.com
Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah
Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah

Kolaborasi dengan puzzle book Where's Waldo? yang unik dan playful

Bila Anda seorang kolektor sneakers edisi terbatas, sebaiknya jangan lewatkan produk ini. Kali ini Vans berkolaborasi dengan Martin Handford, ilustrator asal Inggris yang populer dengan buku "Where's Waldo?'". 


"Where's Waldo?" merupakan puzzle book dengan tantangan mencari tokoh Waldo di antara gambar yang rumit yang disukai berbagai usia. Sepatu ini terinspirasi dari puzzle book tersebut sehingga menghasilkan motif yang unik dan playful. Agar lebih seru, Anda bisa menantang teman Anda untuk menemukan Waldo di sepatu ini!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

VansAnaheim Factory Authentic 44 DX

Harga referensi
Rp1.399.000
Agak Mahal

Model klasik dengan banyak pilihan warna

Produk ini didedikasikan untuk pabrik pertama Vans di Anaheim, California. Desainnya merupakan model asli Authentic yang telah diperbarui dengan Ortholite sockliners. Jadi, kesan klasik khas Vans akan Anda dapatkan bila Anda memilih The Anaheim Factory Authentic 44 DX. 


Sepatu ini juga tersedia dalam pilihan warna yang cukup variatif di Indonesia sehingga Anda bebas memilihnya. Uniknya lagi. beberapa produk dilengkapi tali bawaan dengan motif seperti logo Vans dan bentuk hati. 

No.3

VansCheckerboard Skate Slip-On - Black/Off White

Harga referensi
Rp949.000
Lebih Murah

Kombinasi model slip-on dan motif checkerboard yang ikonis

Anda mungkin tidak asing lagi dengan varian sepatu Vans yang satu ini. Salah satu produk best seller dari Vans ini memang populer di kalangan pria dan wanita. Desainnya yang simpel dan nyaman tergolong timeless sehingga cocok jika Anda mencari produk Vans yang ikonis.


Checkerboard Skate Slip-On awalnya dirancang khusus untuk bermain skateboard,. Namun, kini Anda bisa memakainya kapan saja. Sepatu ini dilengkapi bantalan POPCUSH™ yang membantu melindungi kaki Anda sekaligus mengurangi kelelahan kaki. Bagian outsole-nya berupa lapisan SickStick™ yang terbuat dari senyawa karet paling lengket dan antiselip. 

No.4

VansSport Denim

Harga referensi
Rp1.299.000
Menengah

Hadirkan kesan retro dengan warna pastel yang manis

Vans Sport Denim merupakan opsi tepat bila Anda mencari sepatu bernuansa retro. Berbeda dari Old Skool masa kini, produk ini didesain dengan logo berbentuk V dari seri lama. Selain itu, sepatu ini terbuat dari bahan suede yang kukuh dengan detail tumit bebas lecet. Anda bisa memilih sepatu dari beberapa warna pastel yang tersedia.

No.5

VansAnaheim Factory Era 95 DX

Harga referensi
Rp1.349.000
Menengah

Aksen garisnya berikan tampilan simpel dan fashionable

Butuh sepatu Vans bermotif yang mudah dikombinasikan dengan berbagai gaya? Produk ini dapat menjadi solusi yang memudahkan Anda saat mix and match pakaian sehari-hari.


Anaheim Factory Era 95 DX dilengkapi motif bergaris sehingga cocok dipakai dalam berbagai kesempatan. Selain itu, sepatu ini terdiri dari dua varian yang fashionable. Ada warna pink untuk tampil girly, serta biru yang lebih boyish.

No.6

VansComfyCush Sk8-Mid

Harga referensi
Rp1.199.000
Agak Murah

Sepatu kasual andalan para skater tahun 90-an

Model sepatu ini sempat booming pada tahun 90-an seiring dengan popularitas olahraga skateboard. Sepatu ini memiliki desain Sk-8 dengan potongan medium. Selain itu, terdapat lapisan antilembap untuk menghindari bau.


Sk8-Mid juga dilengkapi garis Old Skool yang merupakan ciri khas dari sepatu Vans. Ditambah dengan insole yang lembut dan empuk, Anda yang mengutamakan kenyamanan sepatu pasti akan menyukainya!

No.7

VansComfyCush Sk8-Hi

Harga referensi
Rp1.499.000
Lebih Mahal

Empuk dan ringan, terasa seperti berjalan di atas awan

Bagi pengemar sepatu berpotongan tinggi, produk ini patut dipertimbangkan untuk menambah koleksi Anda. Vans menghadirkan kembali model klasik Sk8-Hi dengan ComfyCush. ComfyCush adalah teknologi outsole baru yang lebih lembut dan empuk. 


Selain membuat Anda seolah berjalan di atas awan, Comfycush Sk8-Hi terasa ringan dan fleksibel. Sepatu ini juga dirancang untuk memastikan Anda tetap nyaman menjalani setiap aktivitas dengan lapisan antilembap.

No.8

VansUA Era 95 DX - White Suede & Dot Tape

Harga referensi
Rp1.399.000
Agak Mahal

Motif polkadot di bagian solnya tampak kontras dan cute

Anda penggemar motif polkadot? Segera masukkan produk Vans yang satu ini ke dalam daftar belanja Anda. Sneakers imut ini memiliki detail sol bermotif polkadot yang kontras dengan keseluruhan sepatu. Motif polkadot dipercaya dapat menghadirkan kesan ceria dan awet muda pada penampilan. Kombinasi warna sepatu ini juga pas untuk melengkapi monochrome style, lho!

No.9

VansEra Chenille Check - Classic White/Snow White

Harga referensi
Rp1.449.000
Agak Mahal

Detail fur embellishment untuk maksimalkan chic look

Sepatu yang satu ini mampu menghadirkan kesan elegan seperti Snow White berkat desain dan warnanya yang putih bersih. Dengan sepatu putih yang tergolong netral, Anda tentu akan lebih mudah dalam memadukan busana.


Detail berupa bulu sintetis bertekstur atau fur embellishment membuat sepatu ini tampak unik. Jika Anda ingin tampil chic pada berbagai kesempatan, sepatu ini adalah pilihan sempurna.

No.10

VansUA Classic Slip-On Flash Skulls Black V

Harga referensi
Rp899.000
Lebih Murah

Tampil edgy dengan slip-on bermotif tengkorak

Sejumlah orang menyukai benda bermotif tengkorak karena dapat menghadirkan kesan yang cool dan misterius. Bila Anda salah satunya, jangan lewatkan Vans Classic Slip-On Flash Skulls. Sepatu ini memiliki detail berupa motif tengkorak yang kontras dengan warna dasar hitam. 


Produk unisex ini dapat dijadikan pelengkap penampilan bernuansa edgy dan street style. Meski demikian, potongan sepatu yang simpel dan trendi tidak akan membuat penampilan Anda tampak menyeramkan.

Kesimpulan

Sepatu Vans dapat diandalkan saat Anda ingin melengkapi penampilan dengan alas kaki yang nyaman dan modis. Setelah membaca artikel ini, apakah Anda sudah bisa menentukan sepatu Vans mana yang akan dipilih?


Memilih sepatu Vans untuk wanita sebaiknya tidak hanya berdasarkan desainnya saja. Anda dapat mempertimbangkan model, material, desain, serta keasliannya agar tidak salah pilih. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menemukan sepatu Vans terbaik untuk wanita. Selamat memilih!

5 Rekomendasi Sneakers Vans untuk Wanita terbaik

No. 1: VansVans X Where's Waldo? Authentic

No. 2: VansAnaheim Factory Authentic 44 DX

No. 3: VansCheckerboard Skate Slip-On - Black/Off White

No. 4: VansSport Denim

No. 5: VansAnaheim Factory Era 95 DX

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Sepatu wanita
  4. 10 Sneakers Merk Vans Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.