• 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Produk St. Ives Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kulit wajah dan tubuh yang sehat sekaligus glowing merupakan dambaan semua orang. Tak heran jika beragam produk personal care membanjiri pasaran. Salah satu merek produk personal care ternama adalah St. Ives. Merek dari Unilever ini menggunakan ekstrak berbagai bahan alami dalam produknya.  


Ada beragam produk St. Ives. Namun, Anda tak perlu bingung memilihnya. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips memilih dan rekomendasi produk St. Ives. Produk-produk andalan seperti Fresh Skin Apricot Scrub dapat Anda temukan di sini. Pastikan membaca sampai habis, ya. 

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 Juni 2022
Daftar isi

St. Ives, solusi wajah dan tubuh glowing dengan bahan alami

Lebih dari tiga puluh tahun St. Ives menghasilkan produk-produk perawatan tubuh berkualitas menggunakan beragam bahan alami dalam produknya. Aprikot, oatmeal, kelapa, juga aloe vera merupakan beberapa jenis bahan alami yang terkandung dalam produk St. Ives. Dengan bahan-bahan alami ini, produk St. Ives membantu Anda untuk memiliki kulit yang sehat dan glowing.

Pengalaman selama puluhan tahun menghasilkan produk berkualitas membuat St. Ives dikenal di seluruh dunia. Beragam produk face scrub St. Ives bahkan menjadi nomor satu di Inggris dan berbagai negara lainnya. Selain face scrub, Anda dapat memilih daily cleanser, sheet mask, dan face wipes dari rangkaian face care St. Ives. Ada pula produk body wash, body lotion, dan hand cream untuk merawat kulit tubuh Anda.

Cara memilih produk St. Ives

Secara umum, produk St. Ives yang terbagi menjadi dua jenis, face care dan body care. Kami telah menyiapkan beberapa tips memilih produk St. Ives untuk Anda.

Kenali jenis-jenis face care untuk merawat kulit wajah

Rangkaian produk face care St. Ives terdiri atas face scrub, face cleanser, sheet mask, dan face wipes. Semuanya siap membuat kulit wajah makin glowing. Berikut ulasan singkat mengenai jenis produk face care St. Ives untuk Anda.

Face scrub, untuk menghaluskan kulit wajah

Face scrub merupakan salah satu produk andalan yang menjadikan St. Ives terkenal di berbagai belahan dunia. Salah satu produk face scrub yang menjadi icon St. Ives adalah Fresh Skin Apricot Scrub. Dengan bahan alaminya, produk face scrub St. Ives akan mengeksfoliasi dan mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit wajah Anda bisa menjadi halus.

Face scrub St. Ives memiliki tiga tingkatan exfoliation factor, yaitu gentle, moderate, dan deep. Anda dapat memilihnya sesuai kondisi kulit atau berdasarkan bahannya, seperti aprikot, oatmeal, juga kopi. Tak hanya menggunakan bahan alami, face scrub St. Ives juga bebas paraben dengan formula non-comedogenic.

Daily cleanser, membersihkan sekaligus merawat kulit wajah

Membersihkan wajah merupakan salah satu langkah penting dalam rangkaian perawatan wajah. Daily cleanser dari St. Ives mengandung 100% ekstrak bahan alami yang bebas paraben dan aman digunakan setiap hari. Selain membersihkan wajah dari kotoran dan minyak, produk ini juga merawat kulit wajah agar menjadi bersih sekaligus lembut. 

Beragam bahan dalam daily cleanser St. Ives memiliki manfaat masing-masing. Anda dapat memilih daily cleanser berbahan chamomile untuk menenangkan kulit. Jika kulit Anda cenderung kering, kandungan semangka paling pas untuk menghidrasi kembali kulit. Untuk mendapatkan kulit glowing, daily cleanser berbahan aprikot adalah pilihan paling pas. Untuk kulit berjerawat, ada pula daily cleanser berbahan tea tree

Sheet masks, memanjakan kulit wajah Anda

Kulit wajah Anda juga perlu dimanjakan, salah satunya dengan menggunakan sheet mask. Sheet masks dari St. Ives memiliki khasiat menghidrasi kulit yang kehausan dan lelah. Kemasannya pun praktis, Anda tak perlu repot mencampur ataupun mengoleskan masker. Tinggal menempelkannya pada wajah, kulit wajah terhidrasi seketika. 

Sheet masks St. Ives juga memiliki manfaat lain selain menghidrasi kulit. Sebagai contoh, sheet mask berbahan aprikot dapat membantu melembapkan dan mencerahkan kulit. Untuk kulit yang lelah, kandungan acai, blueberry, dan chia seed oil dapat merevitalisasi kulit. Ingin memanjakan sekaligus menenangkan kulit? Sheet mask berbahan oatmeal pilihannya. 

Face wipes, membersihkan make up tanpa sisa

Sabun muka terkadang tak cukup untuk membersihkan make up yang Anda kenakan. Untuk membersihkan muka secara instan dan praktis, face wipes dapat menjadi pilihan. Face wipes St. Ives tak hanya mampu membersihkan dengan lembut, tetapi juga menenangkan dan menghidrasi kulit secara instan. Soal kemampuan membersihkan, face wipes St. Ives bahkan dapat membersihkan waterproof mascara.

Face wipes St. Ives bebas alkohol dan paraben sekaligus telah diuji secara dermatologis. Face wipes St. Ives tersedia dalam dua pilihan. Face wipes berbahan aloe vera efekif membersihkan dan menghidrasi kulit. Pilihan lain adalah face wipes berbahan mentimun yang dapat membersihkan sekaligus menyegarkan kembali kulit wajah Anda. 

Pilihlah produk body care untuk merawat kulit Anda

Tak hanya kulit wajah yang wajib glowing, kulit tubuh juga. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat dan tentu saja glowing, Anda perlu menggunakan produk body care. St. Ives memiliki rangkaian body care yang terdiri dari body wash, body lotion, dan hand cream. Kami mengulas ketiga jenis produk tersebut di bawah ini.

Body wash, membersihkan dan menyegarkan kulit tubuh

Body wash, membersihkan dan menyegarkan kulit tubuh

Mandi tak hanya ritual untuk membersihkan diri, perawatan kulit tubuh juga dimulai ketika Anda mandi. Oleh karena itu, pilihlah sabun mandi yang dapat merawat dan menutrisi kulit seperti body wash St. Ives. Body wash St. Ives terbuat dari 100% ekstrak bahan alami yang bebas paraben. Produk ini juga telah teruji secara dermatologis dan aman untuk kulit sensitif.

Body wash St. Ives memiliki manfaat yang beragam. Untuk membersihkan secara menyeluruh dan mengangkat sel mati, pilih body wash berbahan aprikot dan ekstrak sea salt. Anda yang ingin merelaksasi tubuh saat mandi dapat mencoba body wash berbahan oatmeal dan shea butter yang menenangkan. Body wash berbahan santan kelapa dan ekstrak anggrek paling pas untuk Anda yang ingin memiliki kulit lembut. 

Body lotion, melembapkan kulit tubuh dengan pelembap alami

Body lotion memiliki banyak manfaat bagi kulit. Tak hanya melembapkan, body lotion juga mampu membuat kulit menjadi halus. Body lotion St. Ives mengandung 100% pelembap alami dari soybean oil dan plant based glycerin. Varian produk ini bermanfaat untuk menghaluskan, melembapkan, juga menenangkan kulit

Produk body lotion St. Ives memiliki beragam manfaat juga, lho! Anda yang menginginkan kulit lembut dapat memilih body lotion berbahan ekstrak anggrek atau kelopak bunga mawar. Ada pula body lotion dengan efek hidrasi untuk kulit kering yang terbuat dari ekstrak alpukat. Ingin kulit awet muda? Body lotion St. Ives berbahan kolagen jawabannya. 

Hand cream, melembutkan dan menghaluskan tangan

Sering mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer dapat membuat kulit tangan kering. Oleh sebab ini, Anda perlu hand cream untuk mengembalikan kelembapan dan kelembutan kulit tangan. Sebagai bagian dari rangkaian produk body care, St. Ives juga memiliki produk hand cream dengan empat varian yang berbeda.

Uniknya, St. Ives menggunakan berbagai bahan alami termasuk ekstrak buah-buahan pada produk hand cream-nya. Hasilnya adalah hand cream yang memiliki segudang manfaat, mulai dari melembapkan sampai menyegarkan kembali kulit tangan. Aromanya pun unik dengan tekstur yang mudah menyerap tanpa menimbulkan rasa lengket. 

Pelajari keunggulan dari variasi produk St. Ives

St. Ives menggunakan ekstrak beragam bahan alami dalam produk-produknya. Selain aprikot, masih banyak lagi bahan alami yang digunakan dalam produk St. Ives. Berikut ini ulasan beberapa bahan alami dan manfaatnya yang dapat Anda temukan dalam produk St. Ives. 

Aprikot, ampuh mengangkat sel kulit mati

Salah satu produk St. Ives paling terkenal adalah Fresh Skin Apricot Scrub. Selain produk face scrub, beberapa produk lain seperti body wash juga menggunakan aprikot sebagai bahan utamanya. Aprikot yang digunakan dalam produk St. Ives merupakan buah berkualitas terbaik dari California dan Afrika Utara. Tak hanya ekstrak buahnya, St. Ives juga menggunakan minyak dari bijinya. 

Aprikot sendiri memiliki banyak manfaat untuk kulit. Manfaat utamanya adalah mengangkat sel kulit mati dan mendorong pembentukan lapisan kulit baru. Pengangkatan sel kulit mati ini juga mampu mengurangi kerutan dan membuat Anda memiliki skin tone yang lebih baik. Selain ekstrak buah, minyak biji aprikot juga digunakan sebagai pelembap alami. 

Oatmeal, menyerap minyak berlebih

Khasiat oatmeal sebagai bahan makanan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Oatmeal mengandung mineral, antioksidan, juga tinggi serat sehingga baik untuk tubuh. Menariknya, oatmeal pun bermanfaat bagi kulit. Kandungan antioksidan pada oatmeal dapat membantu mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar UV. Kandungan vitamin dan mineralnya juga cocok untuk menutrisi kulit. 

Oatmeal memiliki tekstur lembut yang menjadikannya cocok digunakan sebagai scrub. Saat diaplikasikan, oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada kulit. Perawatan dari bahan alami seperti oatmeal juga akan membuat kulit tetap lembut dan lembap. Kulit sensitif ataupun yang berjerawat akan sangat cocok menggunakan produk perawatan wajah berbahan oatmeal

Kopi, menyegarkan kulit kusam dan lelah

Kopi, menyegarkan kulit kusam dan lelah

Secangkir kopi hangat dapat menyegarkan tubuh saat merasa lelah dan mengantuk. Namun, tahukah Anda bahwa kopi juga bermanfaat bagi kecantikan kulit. Kopi mengandung kafein dan antioksidan yang ampuh sebagai zat antipembengkakan. Antioksidan dalam kopi juga membantu memperlambat proses penuaan kulit yang terpapar sinar matahari. 

Kopi juga cocok digunakan sebagai eksfoliator karena memiliki tekstur yang agak kasar. Menggunakan kopi sebagai scrub wajah tidak hanya mengangkat sel kulit mati, tetapi juga membantu memperlancar peredaran darah. Wajah yang lelah dan kusam akan terlihat segar dan cerah. Jadi, tak perlu ragu lagi memasukkan produk berbahan kopi dalam rangkaian skin care Anda.

Aloe vera, menghidrasi dan menenangkan kulit

Aloe vera, menghidrasi dan menenangkan kulit

Aloe vera telah sejak lama dikenal memiliki kandungan yang baik bagi kulit. Tak hanya mengandung vitamin B dan E, aloe vera juga kaya mineral, antioksidan, dan antiinflamasi. Kandungan-kandungan inilah yang membuat aloe vera efektif untuk mengurangi peradangan. 

Tak sampai di situ, kandungan airnya yang cukup tinggi juga membuat aloe vera mampu melembapkan dan menghidrasi kulit kering secara alami. Dengan kemampuannya menghidrasi kulit, aloe vera juga dapat menyegarkan kulit Anda. Kelembapan dan kesegaran kulit yang terjaga akan membuat kulit Anda lebih sehat dan terlihat awet muda

Alpukat, melembapkan kulit kering

Alpukat, melembapkan kulit kering

Tak hanya nikmat disantap, alpukat juga bermanfaat bagi kulit Anda. Alpukat mengandung lemak, air, vitamin, juga mineral yang baik untuk kulit. Kandungan lemaknya yang tinggi membuat alpukat mampu melembapkan kulit secara alami, bahkan mengurangi kerutan

Selain sebagai pelembap alami, alpukat juga berkhasiat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit. Ini berkat kandungan nutrisi seperti vitamin A, B, C, dan E, juga antioksidan dalam alpukat. Kandungan vitamin C dan E dalam alpukat juga dapat membantu menurunkan produksi melanin sehingga mengurangi penggelapan kulit

10 Rekomendasi produk St. Ives terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk St. Ives terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

UnileverSt. Ives Fresh Skin Apricot Exfoliating Body Wash

Mulai dari Rp 79.000,00

Jenis produkBody wash
Isi473 ml
Bahan utamaApricot fruit extract
9

UnileverSt. Ives Aloe Vera Cleanse & Hydrate Wipes

Mulai dari Rp 59.900,00

Jenis produkFace wipes
Isi25 wipes
Bahan utamaAloe vera
8

UnileverSt. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion

Mulai dari Rp 39.000,00

Jenis produkBody lotion
Isi400 ml
Bahan utamaAvocado oil, soybean oil
7

UnileverSt. Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Seed Oil Sheet Mask

Mulai dari Rp 34.300,00

Jenis produkSheet mask
Isi1 lembar
Bahan utamaEkstrak blueberry, ekstrak acai
6

UnileverAcne Control Tea Tree Daily Cleanser

Mulai dari Rp 102.000,00

Jenis produkDaily cleanser
Isi200 ml
Bahan utamaTea tree, salicylic acid
5

UnileverSt. Ives Pampering Hand Cream Cocoa Butter and Vanilla Bean

Mulai dari Rp 60.000,00

Jenis produkHand cream
Isi30 ml
Bahan utamaCocoa butter, vanilla
4

UnileverSt. Ives Blackhead Clearing Green Tea Face Scrub

Mulai dari Rp 69.000,00

Jenis produkFace scrub
Isi170 g
Bahan utamaWalnut shell powder, green tea
3

UnileverSt. Ives Energizing Coconut & Coffee Face Scrub

Mulai dari Rp 72.500,00

Jenis produkFace scrub
Isi170 gram
Bahan utamaWalnut shell powder, coconut, coffee
2

UnileverSt. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

Mulai dari Rp 69.000,00

Jenis produkFace scrub
Isi170 gram
Bahan utamaOatmeal, honey extract
1

UnileverSt. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Mulai dari Rp 69.000,00

Jenis produkFace scrub
Isi170 gram
Bahan utamaApricot fruit extract, walnut shell powder

Tabel perbandingan produk St. Ives terbaik

Gambar produk
1
Unilever St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub 1

Unilever

2
Unilever St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask 1

Unilever

3
Unilever St. Ives Energizing Coconut & Coffee Face Scrub 1

Unilever

4
Unilever St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Face Scrub  1

Unilever

5
Unilever St. Ives Pampering Hand Cream Cocoa Butter and Vanilla Bean 1

Unilever

6
Unilever Acne Control Tea Tree Daily Cleanser 1

Unilever

7
Unilever St. Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Seed Oil Sheet Mask 1

Unilever

8
Unilever St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion 1

Unilever

9
Unilever St. Ives Aloe Vera Cleanse & Hydrate Wipes 1

Unilever

10
Unilever St. Ives Fresh Skin Apricot Exfoliating Body Wash 1

Unilever

Nama produk

St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

St. Ives Gentle Smoothing Oatmeal Scrub & Mask

St. Ives Energizing Coconut & Coffee Face Scrub

St. Ives Blackhead Clearing Green Tea Face Scrub

St. Ives Pampering Hand Cream Cocoa Butter and Vanilla Bean

Acne Control Tea Tree Daily Cleanser

St. Ives Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Seed Oil Sheet Mask

St. Ives Hydrating Vitamin E & Avocado Body Lotion

St. Ives Aloe Vera Cleanse & Hydrate Wipes

St. Ives Fresh Skin Apricot Exfoliating Body Wash

Keunggulan

Scrub kulit kombinasi yang mampu membersihkan hingga ke pori-pori

Bisa difungsikan sebagai sebagai scrub dan masker wajah

Aromanya menyegarkan kembali kulit kusam dan lelah

Ampuh basmi komedo, pori-pori pun terlihat lebih kecil

Hand cream untuk kulit kering dengan kandungan biji kakao dari Afrika

Lawan jerawat dan mencegahnya datang lagi

Masker wajah sahabat me-time Anda

Melembapkan kulit kering dengan aroma nan eksotik

Membersihkan sekaligus menghidrasi kulit wajah

Mengangkat sel kulit mati, kulit segar bebas daki

Harga mulai dariRp 69.000,00Rp 69.000,00Rp 72.500,00Rp 69.000,00Rp 60.000,00Rp 102.000,00Rp 34.300,00Rp 39.000,00Rp 59.900,00Rp 79.000,00
Jenis produkFace scrubFace scrubFace scrubFace scrubHand creamDaily cleanserSheet maskBody lotionFace wipesBody wash
Isi170 gram170 gram170 gram170 g30 ml200 ml1 lembar400 ml25 wipes473 ml
Bahan utamaApricot fruit extract, walnut shell powderOatmeal, honey extractWalnut shell powder, coconut, coffeeWalnut shell powder, green teaCocoa butter, vanillaTea tree, salicylic acidEkstrak blueberry, ekstrak acaiAvocado oil, soybean oilAloe veraApricot fruit extract
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan wajah dan tubuh lainnya di sini

Merawat kulit tubuh dan wajah merupakan hal wajib dilakukan untuk mendapatkan kulit yang glowing dan sehat. Kami telah menyiapkan artikel mengenai beberapa brand produk perawatan tubuh lainnya. Jika Anda tertarik mengeksplorasi produk-produk perawatan tubuh lain, jangan sampai melewatkan artikel di bawah ini.

Kesimpulan

St. Ives merupakan salah satu merek produk perawatan tubuh yang terkenal di seluruh dunia. Meski memiliki produk andalan berupa face scrub, St. Ives juga memiliki produk lain yang tak kalah berkhasiat. Saat memilih produk St. Ives, Anda perlu mengenali jenis dan bahan pembuatnya.

 
St. Ives menggunakan ekstrak beragam bahan alami dalam produknya. Masing-masing memiliki manfaat yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda. Selamat tampil glowing dengan beragam produk St. Ives.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Cetaphil, Hada Labo, dan Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essence Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit sehat dan terawat adalah impian banyak orang. Tidak heran jika berbagai macam hal pun dilakukan, termasuk mencoba serangkaian produk perawatan. Dalam hal ini, produk asal Korea menjadi salah satu yang paling dicari dan digemari. Produk perawatan kulit Korea pun banyak jenisnya, contohnya essence.Saat ini, terdapat berbagai merek essence Korea yang bagus dan populer,  misalnya produk merek Cosrx, Nacific, dan Laneige. Nah, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan cara memilih essence Korea yang tepat beserta rekomendasi produknya. Baca terus sampai habis agar tidak ada yang terlewat ya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori