1. TOP
  2. >
  3. Interior & furnitur
  4. >
  5. Ruang tamu & keluarga
  6. >
  7. 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2023)

Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.


Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!

Diperbaharui 11-25-2022
Pakar
Arsitek dan 3D architectural visualization artist
Endi Burhan

Burhan adalah seorang arsitek muda yang memiliki SKA aktif dengan kualifikasi Ahli Muda. Ia juga terdaftar sebagai anggota aktif Ikatan Arsitek Indonesia sejak 2016. Burhan menggeluti bidang kerja desain arsitektur, visualisasi arsitektur, dan desain interior sejak 2012. Burhan memiliki berbagai pengalaman sebagai drafter arsitektur untuk beberapa perseroan dan proyek. Pada 2017, ia membentuk entitas desain dan architectural visualisation specialist bernama P.O.T. Studio sebagai arsitek dan 3D archviz artist. Anda bisa menyapa Burhan melalui Instagram, YouTube, ataupun akun Artstation-nya.

Profil Endi Burhan
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Meja lesehan, nyaman selonjoran meski ruangan terbatas

Meja lesehan, nyaman selonjoran meski ruangan terbatas

Meja yang ketinggiannya tidak lebih dari 50 cm dapat dikategorikan sebagai meja lesehan. Karakteristik tersebut membuat meja lesehan nyaman Anda gunakan sembari duduk di lantai. Tidak selalu harus diletakkan menempel ke dinding, bila Anda mau, meja lesehan juga bisa diletakkan di tengah ruangan. Dengan begitu, Anda pun bisa meluruskan kaki dan duduk selonjoran di lantai. Lebih relaks!


Selain itu, panjang dan lebar meja lesehan juga tidak terlalu besar, umumnya malah kurang dari 1 meter. Bahkan, meja lesehan besar saja panjangnya tidak melebihi 1,5 meter. Berkat hal tersebut, meja lesehan sangatlah cocok ditempatkan di ruangan yang kecil. Ruangan berukuran 3 meter x 3 meter pun tidak akan terasa penuh bila ditempatkan meja lesehan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih meja lesehan

Hal-hal berikut sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membeli meja lesehan. Yuk, simak penjelasan kami selengkapnya!

① Ketahui materialnya

Meja lesehan tidak selalu dibuat menggunakan hanya satu material, tetapi bisa jadi merupakan gabungan beberapa bahan. Oleh karena itu, kenali material meja lesehan dan pilihlah produk yang paling pas untuk keperluan Anda.

Meja tripleks, rentang harganya beragam

Meja tripleks, rentang harganya beragam

Particle board, MDF (medium-density fibreboard), plywood atau tripleks, dan bahan kayu lapis lainnya umum digunakan untuk membuat meja lesehan. Seluruh bahan tersebut sama-sama menawarkan tampilan khas kayu yang elegan dan berkelas. Meski begitu, bila diurutkan berdasarkan ketahanannya, plywood adalah yang paling kuat, diikuti dengan MDF dan particle board.


Sebaliknya, bila ketiganya diurutkan dari yang termurah, susunannya adalah particle board, MDF, dan terakhir plywood. Seiring dengan variatifnya jenis kayu yang digunakan, model serta harga meja lesehan kayu menjadi lebih beragam. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan produk yang harganya cocok di kantong dan tidak mengganggu pengeluaran bulanan Anda.


Namun, bahan plywood sering meninggalkan bekas berupa bubuk kayu, terutama di sudut sambungan. Hal ini terjadi karena kualitas plywood yang dipakai dan kelembapan ruang tempat meja diletakkan. Pilihlah jenis coating yang baik dan pastikan coating diaplikasikan di seluruh bagian meja untuk menghindari bekas bubuk kayu tersebut.


Meja berbahan plywood juga tidak dianjurkan untuk menahan beban berat dalam waktu lama. Gunakan meja dengan bahan jati jika dipakai untuk meletakkan hiasan-hiasan yang berat.

Meja jati, paling tahan lama

Meja jati, paling tahan lama

Anda yang mengutamakan durability sebaiknya tidak melewatkan meja lesehan jati. Bahan jati dikenal tahan air, rayap, dan jamur. Hebatnya lagi, perubahan suhu, serta cuaca panas atau hujan pun tidak mudah membuatnya lapuk. Pilihlah produk dari kayu jati yang umurnya sudah matang dan mendapatkan perawatan yang baik sebelum diolah. Hal ini dilakukan agar usia pakainya maksimal.


Sebanding dengan kualitasnya, meja lesehan jati memiliki harga paling mahal dibandingkan meja lesehan dengan material lainnya. Oleh karena itu, pastikan saja Anda menyediakan dana lebih untuk membeli meja lesehan berbahan jati, ya!

Meja bambu, penyerapan panasnya mumpuni

Meja bambu, penyerapan panasnya mumpuni

Meski cukup langka, ada juga meja lesehan yang dibuat dari bambu. Meja lesehan bambu akan memiliki elastisitas yang baik, tentunya tidak mudah bengkok atau patah. Tidak hanya itu, kemampuan penyerapan panasnya pun baik. Hal tersebut tentu bermanfaat untuk mencegah overheat, misalnya pada laptop atau komputer. Hasilnya, masa pakai peralatan elektronik Anda pun bisa lebih lama, deh.


Namun, bambu yang sudah diolah sebagai furnitur biasanya memiliki kekurangan yang mirip dengan plywood, yaitu meninggalkan bubuk kayu. Oleh karena itu, pilihlah produk berbahan bambu yang dirawat dengan baik sebelum diolah dan sudah di-coating secara menyeluruh.

Meja besi, kukuh tanpa mengorbankan isi dompet

Meja besi, kukuh tanpa mengorbankan isi dompet

Di pasaran, Anda akan menemukan meja lesehan besi. Besi dikenal tahan beban berat dan tidak mudah patah, durability-nya ada di level atas. Tidak hanya itu, besi juga mudah dicat dan dibentuk sesuai keinginan. Dengan harganya yang ramah kantong, tidak heran besi banyak dipilih untuk dijadikan kaki atau kerangka meja lesehan.


Akan tetapi, perhatikan sudut meja dan sudut kaki sebelum Anda membeli meja lesehan dari besi. Pastikan sudutnya melengkung dan tidak tajam agar Anda terhindar dari luka saat pemakaian. Tak hanya sudut meja bagian atas, poin ini juga perlu Anda perhatikan di area bawah meja. Hal ini juga berlaku saat Anda memilih produk berbahan aluminium.

Meja aluminium, ringan dan awet

Meja aluminium, ringan dan awet

Aluminium berbobot lebih ringan daripada metal pada umumnya. Meski begitu, bukan berarti ketahanannya dikorbankan. Aluminium tetaplah kuat dan sulit patah. Belum lagi, karakteristik aluminium yang tahan korosi serta mudah dibentuk menjadikannya makin menarik di mata produsen. Namun, segala keunggulan tersebut membuat meja lesehan aluminium memiliki harga yang cukup tinggi.

② Pastikan modelnya sesuai preferensi Anda

Memang benar, model meja lesehan yang paling banyak beredar adalah persegi panjang. Namun, meja lesehan bundar juga sudah ada dan memiliki penggemar tersendiri.

Meja lesehan bundar, lebih guyub dan nyaman digunakan di segala sisi

Meja lesehan bundar, lebih guyub dan nyaman digunakan di segala sisi

Meja bundar tidak bersudut dan memiliki jarak yang sama ke arah mana pun terhitung dari titik tengahnya. Karakteristik tersebut menjadikannya nyaman diduduki di sisi mana pun. Hal tersebut sangatlah bermanfaat tidak hanya ketika Anda menggunakannya sendirian, tetapi juga ketika meja digunakan orang banyak. 


Tanpa adanya sudut, para pengguna meja tidak terkotak-kotak satu sama lain, nuansa keakraban pun lebih mudah terjalin. Meski begitu, perhatikan jumlah pengguna agar pemakaiannya tetap nyaman. Umumnya, meja dengan diameter 100–120 cm disarankan untuk dipakai oleh maksimal empat orang saja.

Meja lesehan persegi panjang, variatif dalam desain dan warna

Meja lesehan persegi panjang, variatif dalam desain dan warna

Meja lesehan persegi panjang memiliki sudut siku, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengisi kekosongan di sudut ruangan. Selain itu, mengingat meja model inilah yang paling banyak bertebaran di pasaran, desainnya terus mengalami perkembangan sesuai permintaan pasar. Mulai dari meja lesehan minimalis, antik, bahkan yang unik sekalipun akan Anda temukan. 


Secara warna pun meja lesehan persgi panjang tersedia dalam banyak opsi. Meja lesehan dengan warna umum, misalnya cokelat atau hitam tidak sulit untuk Anda temukan. Bahkan, meja lesehan pink, hijau pastel, atau warna terang lainnya juga sudah bisa Anda miliki untuk menghiasi ruangan.

③ Cek ada tidaknya keunggulan tambahan

Untuk meningkatkan nilai jualnya, meja lesehan lazim dilengkapi dengan beragam keunggulan tambahan. Berikut akan kami jelaskan lebih jauh.

Meja lesehan lipat untuk menghemat tempat penyimpanan

Meja lesehan lipat untuk menghemat tempat penyimpanan

Meja lesehan umumnya ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu luas, dan tidak selalu digunakan 24 jam. Saat tidak digunakan, tentu Anda ingin menyimpan meja lesehan di tempat tersendiri. Dengan begitu, ruangan pun akan menjadi lebih lega dan nyaman untuk tiduran, olahraga, atau melakukan hal lainnya. 


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, meja lesehan lipat adalah partner terbaik Anda. Dalam kondisi terlipat, meja lesehan memiliki dimensi yang lebih tipis. Anda pun bisa menyelipkannya di bawah lemari, sela antar furnitur, atau tempat sempit lainnya. Demi mendapatkan usia pakai yang maksimal, disarankan untuk memilih meja lipat dengan rangka berbahan aluminium, besi, atau stainless steel.

Tray mouse atau keyboard untuk meja lesehan komputer

Pemilik meja lesehan komputer lazim menggunakan meja untuk mengetik, bermain game, atau melakukan hal lainnya. Jika meja terlalu penuh atau jarak antar benda di meja terlalu dekat, meja lesehan bisa terasa kurang nyaman digunakan. Sebagai solusinya, meja lesehan komputer dengan tray khusus mouse atau keyboard wajib dimiliki.


Adanya tray tersebut membuat Anda bisa menempatkan lebih sedikit benda di atas meja. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih indah dipandang dan tangan Anda pun dapat bergerak makin bebas. Namun, pastikan ketinggian tray tidak mengganggu kenyamanan duduk Anda. Ketinggian tray yang direkomendasikan adalah tidak kurang dari 30 cm.

Bottle holder untuk meja belajar atau kerja

Bottle holder untuk meja belajar atau kerja

Banyak orang menggunakan meja lesehan untuk belajar dan bekerja. Agar Anda tetap terhidrasi saat melakukan kegiatan tersebut, meja lesehan dengan bottle holder layak dipilih. Anda bisa meletakkan tidak hanya botol, tetapi juga gelas minuman dalam bottle holder tanpa takut cairan di dalamnya tumpah. Belajar dan bekerja tetap lancar, asupan cairan pun tercukupi!


Ada baiknya Anda memilih bottle holder yang ukurannya sesuai dengan gelas atau botol minum yang sering dipakai. Anda juga bisa memilih bottle holder yang bentuknya seperti keranjang apabila menginginkan penggunaan yang lebih fleksibel.


Nah, bisa jadi produk incaran Anda dilengkapi keunggulan selain yang telah kami sebutkan. Tidak masalah, Anda bebas memilih meja lesehan yang kelebihannya mampu memenuhi kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi meja lesehan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk meja lesehan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Endi Burhan.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Cubic Home & Living

YAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis

Cubic Home & Living YAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis 1枚目

Satu meja minimalis untuk bisa produktif sekaligus terorganisasi

2

Olympic

Meja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI

Olympic Meja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI 1枚目

Muat menyimpan banyak barang, sofanya pun empuk

3

Pola Home

Pola Mini Desk

Pola Home Pola Mini Desk 1枚目

Cantik senantiasa untuk ditempatkan banyak benda

4

Meja Tamu Bulat Lesehan

 Meja Tamu Bulat Lesehan 1枚目

Meja tamu lesehan estetis yang tidak malu-maluin

5

GRACEMEBEL

Grace Meja Lesehan Laptop Minimalis

GRACEMEBEL Grace Meja Lesehan Laptop Minimalis 1枚目

Bebaskan area meja dari keyboard, working space lebih luas

6

Mizu Home

PORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table

Mizu Home PORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table 1枚目

Ringkas dengan meja yang bisa dilipat dan digulung!

7

Up Space

Rolf Table 100 Cm

Up Space Rolf Table 100 Cm 1枚目

Hadirkan konsep ruangan modern ala Japandi di rumah Anda

8

Rakkan

Meja Lesehan Serbaguna

Rakkan Meja Lesehan Serbaguna 1枚目

Bukan sekadar meja, bisa juga untuk menyimpan barang dan bercermin

9

Dekornata

Frutte Wooden Table

Dekornata Frutte Wooden Table 1枚目

Desain artistik agar ruangan Anda makin estetis!

10

Lukito Ecowood

Meja Lesehan Lipat

Lukito Ecowood Meja Lesehan Lipat 1枚目

Manfaatkan ruang terbatas secara efisien dengan meja lipat jumbo

Perincian produk
Close
No.1

Cubic Home & LivingYAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan MinimalisLT 81

Mulai dari Rp430.000,00

Satu meja minimalis untuk bisa produktif sekaligus terorganisasi

Kelebihan:

  • Terdapat tingkat, bisa menampung lebih banyak barang
  • Ada lubang kabel di bagian belakang agar tampak rapi
  • Pinggiran meja menggunakan edging sehingga desainnya tampak rapi

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri

Bagi Anda yang bekerja menggunakan komputer dan lebih nyaman duduk lesehan, produk ini pantas dipertimbangkan. Memiliki dua tingkat meja, Anda dapat meletakkan monitor dan keyboard pada dua tingkatan berbeda. Selain itu, di antara tingkat satu dan kedua terdapat lubang kabel sehingga penataan komputer dapat lebih rapi.


Tak harus menjadi meja komputer, Anda pun bisa memanfaatkannya sebagai meja belajar. Tingkat satu untuk menulis, sementara tingkat dua sebagai tempat buku dan alat tulis!

No.2

OlympicMeja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI

Mulai dari Rp2.387.000,00

Muat menyimpan banyak barang, sofanya pun empuk

Kelebihan:

  • Ukuran cukup besar sebagai meja lesehan dua orang
  • Satu paket dengan sofa, lebih praktis
  • Terdapat tiga rak untuk menampung lebih banyak barang

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri

Pada salah satu sisi meja lesehan unik ini, terdapat tiga tingkat rak penyimpanan. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan buku dan pajangan favorit untuk mempercantik ruangan. 


Ketika membeli produk ini, Anda juga akan memperoleh sofa lantai empuk yang begitu nyaman diduduki. Hebatnya lagi, kursi tersebut juga bisa dibuka 180 derajat untuk Anda gunakan tiduran. Benar-benar meja lesehan yang cocok untuk belajar dan bekerja, kan?

No.3

Pola HomePola Mini Desk

Mulai dari Rp348.000,00

Cantik senantiasa untuk ditempatkan banyak benda

Kelebihan:

  • Memiliki dua rak dan satu lemari kecil
  • Terdapat antirayap dan antijamur, meja lebih awet

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri

Anda mendambakan meja lesehan minimalis besar yang tetap terlihat bagus meski telah lama digunakan? Jika demikian, produk ini adalah salah satu pilihan yang cocok untuk Anda. Dengan fitur antijamur dan antirayap, keawetan produk ini bisa Anda harapkan.


Selain bisa lebih awet, produk ini memiliki dua buah rak dan lemari kecil untuk menyimpan berbagai benda. Dengan meja ini, peralatan kerja atau belajar dapat terorganisasi, ruangan pun tidak terasa makin sempit.

No.4

Meja tamu lesehan estetis yang tidak malu-maluin

Kelebihan:

  • Terinspirasi dari desain Scandinavian yang minimalis dan estetis
  • Harganya relatif terjangkau
  • Dua pilihan warnanya netral

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri
  • Menurut review, terdapat produk yang mengalami cacat produksi

Sebagian orang mungkin akan merasa segan membiarkan tamunya duduk lesehan, tetapi tengoklah dulu meja ini. Cukup siapkan karpet berdesain simpel untuk mengalasi meja ini, ruang tamu lesehan yang estetis pun jadi milik Anda. Ruang tamu indah tidak perlu mahal!


Lalu, produk ini berdiameter 60 cm sehingga cukup cocok dijadikan meja lesehan untuk dua orang. Karena itu, kami pun merekomendasikan produk ini bila Anda memiliki usaha kafe dengan tempat lesehan. Terlebih lagi, harganya yang terjangkau dapat membantu Anda menghemat modal.

No.5

GRACEMEBELGrace Meja Lesehan Laptop MinimalisG-809 LS B

Mulai dari Rp413.500,00

Bebaskan area meja dari keyboard, working space lebih luas

Kelebihan:

  • Ada tray untuk keyboard, working space lebih luas
  • Pinggiran meja menggunakan edging sehingga desainnya tampak rapi

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri

Memiliki panjang mencapai 80 cm, Anda bisa menempatkan monitor plus printer di atas meja lesehan komputer ini. Lalu, bagaimana dengan peletakkan keyboard? Tenang saja, di bawah daun meja terdapat tray khusus untuk menyimpan keyboard dan mouse. Produk ini adalah solusi untuk mendapatkan permukaan meja yang lebih rapi sekaligus lega saat bekerja atau belajar menggunakan PC.

No.6

Mizu HomePORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table

Mulai dari Rp168.000,00

Ringkas dengan meja yang bisa dilipat dan digulung!

Kelebihan:

  • Sangat ringan, cocok untuk kemudahan mobilitas
  • Bisa dilipat dan digulung, ringkas serta mudah dibawa
  • Antikarat, aman digunakan di luar ruangan

Kekurangan:

  • Ukurannya kecil, lebih cocok digunakan sebagai meja darurat
  • Menurut review, tas pembungkusnya ada yang memiliki cacat produksi

Penggunaan meja tidak hanya kegiatan dalam ruangan, tetapi juga luar ruangan, seperti camping, piknik, memancing, dan sebagainya. Bila Anda membutuhkan meja lesehan untuk kegiatan outdoor, pilih produk ini. Meja ini punya ukuran mini dan bobot ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Sementara itu, bahan aluminium yang antikarat membuatnya tetap awet meski terkena hujan atau panas.

No.7

Up SpaceRolf Table 100 Cm

Mulai dari Rp739.000,00

Hadirkan konsep ruangan modern ala Japandi di rumah Anda

Kelebihan:

  • Desain sangat minimalis, cocok dengan banyak tema interior
  • Lebih aman dengan safety lock
  • Dua pilihan warna yang kalem dan natural

Kekurangan:

  • Menurut review, pengemasan oleh produsen kurang safety

Japandi merupakan perpaduan konsep desain dua negara, yaitu Jepang dan Skandinavia. Perpaduan keduanya menghasilkan konsep desain yang efisien dan tidak berlebihan, seperti meja ini. Dengan visual minimalis, produk ini tidak akan terasa salah tempat di berbagai tema interior.


Kaki meja yang dapat dilipat menambah efisiensi penggunaannya. Sementara adanya safety lock, menjamin kaki meja tidak akan tertutup ketika meja sedang digunakan. Safety lock juga menjaga kestabilan meja sehingga penggunanya akan makin nyaman.

No.8

RakkanMeja Lesehan Serbaguna

Mulai dari Rp259.272,00

Bukan sekadar meja, bisa juga untuk menyimpan barang dan bercermin

Kelebihan:

  • Terdapat cermin berbahan akrilik (by request)
  • Dilengkapi penyimpanan di bawah meja
  • Ada tiga pilihan warna yang kalem dan natural

Kekurangan:

  • Menurut review, permukaan cerminnya ada yang tidak rata

Bila Anda menginginkan meja yang memiliki fungsi sampingan, tengok dulu produk ini. Meja dari Rakkan ini dilengkapi dengan storage di bawah daun mejanya. Dengan begitu, Anda pun dapat menyimpan laptop, gadget, alat tulis, atau peralatan kecil lain di dalamnya.


Anda pun bisa request untuk menambahkan cermin berbahan akrilik pada permukaan bawah daun mejanya. Meja lesehan ini pun dapat berubah menjadi meja rias Anda. Menarik, ya!

No.9

DekornataFrutte Wooden Table

Mulai dari Rp225.000,00

Desain artistik agar ruangan Anda makin estetis!

Kelebihan:

  • Desain unik, minimalis, dan artistik
  • Tersedia dua pilihan warna yang netral

Kekurangan:

  • Produk dikirim dalam keadaan knock down, harus dirakit sendiri
  • Ukurannya kecil, kurang nyaman sebagai meja kerja orang dewasa

Salah satu alasan orang memilih meja lesehan adalah membuat ruangan tampak lebih lega. Namun, bila Anda masih ingin meningkatkan kelegaan di dalam ruangan Anda, pilih produk ini. Meja dengan bentuk artistik ini akan cocok diletakkan di ruang tamu Anda. Ruang tamu yang sempit sekalipun, tentu akan terkesan lebih estetis.


Tidak hanya itu, produsen juga menyarankan produk ini sebagai meja untuk anak usia TK (taman kanak-kanak). Tinggi meja yang hanya 32 cm akan memudahkan mereka beraktivitas menulis atau menggambar di atasnya. Bentuknya yang menarik pun tentu akan bikin mereka betah duduk tenang berlama-lama.

No.10

Lukito EcowoodMeja Lesehan Lipat

Mulai dari Rp318.000,00

Manfaatkan ruang terbatas secara efisien dengan meja lipat jumbo

Kelebihan:

  • Ukurannya besar, bisa muat hingga enam orang
  • Tahan air dan noda, mudah dibersihkan

Kekurangan:
  • Untuk ukuran meja besar, kapasitas beban maksimal hanya 40 kg

Keluarga muda masa kini banyak memilih tempat tinggal berukuran kecil dan minimalis karena dinilai lebih efisien. Tak jarang, jumlah ruangannya pun terbatas sehingga satu ruangan dapat memiliki fungsi ganda. Misalnya, ruang keluarga yang juga berfungsi sebagai ruang tamu.


Bila Anda juga dalam kondisi serupa, pertimbangkanlah meja lipat ini. Ukurannya yang jumbo mampu menampung 4–6 orang. Anda dapat menggunakannya sebagai meja tamu atau meja makan, lalu menyimpannya ketika tidak digunakan. Ruangan yang tanpa meja pun bisa Anda gunakan untuk bersantai bersama keluarga.

Baca juga rekomendasi kursi lantai dan meja lainnya di sini

Anda bisa lebih santai duduk di lantai tanpa membuat punggung pegal bila menggunakan meja lesehan bersamaan dengan kursi lantai. Selain meja lesehan, ada banyak meja fungsional yang menarik untuk Anda miliki. Mulai dari meja gaming, meja nakas IKEA, hingga meja kerja minimalis bisa Anda tempatkan dalam ruangan. Anda bisa mengenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Berkat adanya meja lesehan, Anda bisa bekerja, belajar, dan gaming dengan nyaman meski berada di ruangan yang tidak terlalu luas. Selain model, ada baiknya Anda juga mengecek material yang digunakan karena akan memengaruhi karakteristik meja lesehan.


Tidak hanya itu, sebaiknya Anda memilih produk yang keunggulan tambahannya mampu memenuhi kebutuhan Anda. Yuk, segera beli meja lesehan incaran Anda!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer