• 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Meja Lesehan Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)

Belajar, bekerja, atau bersantai sembari selonjoran di lantai rasanya memang menyenangkan. Nah, untuk merasakan hal tersebut, keberadaan meja lesehan sangatlah krusial. Di pasaran sendiri, selain meja lesehan Jepang, bentuk dan desain meja lesehan cukup beragam.


Dalam artikel ini, kami akan membahas khusus cara memilih dan rekomendasi meja lesehan terbaik. Meja lesehan yang bagus merek Mizu Home, Gracemebel, dan Olympic akan Anda temukan. Meja lesehan unik, minimalis, bahkan meja lesehan lipat untuk belajar pun bisa Anda beli. Artikel ini sudah ditinjau oleh arsitek kami, Endi Burhan. Selamat membaca dan memilih!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Endi Burhan
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 24 Juli 2022
Daftar isi

Profil pakar: Arsitek, Endi Burhan

Profil pakar: Arsitek, Endi Burhan
Endi Burhan
Arsitek dan 3D architectural visualization artist
Endi Burhan

Burhan adalah seorang arsitek muda yang memiliki SKA aktif dengan kualifikasi Ahli Muda. Ia juga terdaftar sebagai anggota aktif Ikatan Arsitek Indonesia sejak 2016. Burhan menggeluti bidang kerja desain arsitektur, visualisasi arsitektur, dan desain interior sejak 2012.


Burhan memiliki berbagai pengalaman sebagai drafter arsitektur untuk beberapa perseroan dan proyek. Pada 2017, ia membentuk entitas desain dan architectural visualisation specialist bernama P.O.T. Studio sebagai arsitek dan 3D archviz artist. Anda bisa menyapa Burhan melalui Instagram, YouTube, ataupun akun Artstation-nya.

Meja lesehan, nyaman selonjoran meski ruangan terbatas

Meja lesehan, nyaman selonjoran meski ruangan terbatas

Meja yang ketinggiannya tidak lebih dari 50 cm dapat dikategorikan sebagai meja lesehan. Karakteristik tersebut membuat meja lesehan nyaman Anda gunakan sembari duduk di lantai. Tidak selalu harus diletakkan menempel ke dinding, bila Anda mau, meja lesehan juga bisa diletakkan di tengah ruangan. Dengan begitu, Anda pun bisa meluruskan kaki dan duduk selonjoran di lantai. Lebih relaks!


Selain itu, panjang dan lebar meja lesehan juga tidak terlalu besar, umumnya malah kurang dari 1 meter. Bahkan, meja lesehan besar saja panjangnya tidak melebihi 1,5 meter. Berkat hal tersebut, meja lesehan sangatlah cocok ditempatkan di ruangan yang kecil. Ruangan berukuran 3 meter x 3 meter pun tidak akan terasa penuh bila ditempatkan meja lesehan.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih meja lesehan

Hal-hal berikut sebaiknya Anda pertimbangkan sebelum membeli meja lesehan. Yuk, simak penjelasan kami selengkapnya!

Ketahui materialnya

Meja lesehan tidak selalu dibuat menggunakan hanya satu material, tetapi bisa jadi merupakan gabungan beberapa bahan. Oleh karena itu, kenali material meja lesehan dan pilihlah produk yang paling pas untuk keperluan Anda.

Meja tripleks, rentang harganya beragam

Meja tripleks, rentang harganya beragam

Particle board, MDF (medium-density fibreboard), plywood atau tripleks, dan bahan kayu lapis lainnya umum digunakan untuk membuat meja lesehan. Seluruh bahan tersebut sama-sama menawarkan tampilan khas kayu yang elegan dan berkelas. Meski begitu, bila diurutkan berdasarkan ketahanannya, plywood adalah yang paling kuat, diikuti dengan MDF dan particle board.


Sebaliknya, bila ketiganya diurutkan dari yang termurah, susunannya adalah particle board, MDF, dan terakhir plywood. Seiring dengan variatifnya jenis kayu yang digunakan, model serta harga meja lesehan kayu menjadi lebih beragam. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah menentukan produk yang harganya cocok di kantong dan tidak mengganggu pengeluaran bulanan Anda.


Namun, bahan plywood sering meninggalkan bekas berupa bubuk kayu, terutama di sudut sambungan. Hal ini terjadi karena kualitas plywood yang dipakai dan kelembapan ruang tempat meja diletakkan. Pilihlah jenis coating yang baik dan pastikan coating diaplikasikan di seluruh bagian meja untuk menghindari bekas bubuk kayu tersebut.


Meja berbahan plywood juga tidak dianjurkan untuk menahan beban berat dalam waktu lama. Gunakan meja dengan bahan jati jika dipakai untuk meletakkan hiasan-hiasan yang berat.

Meja jati, paling tahan lama

Meja jati, paling tahan lama

Anda yang mengutamakan durability sebaiknya tidak melewatkan meja lesehan jati. Bahan jati dikenal tahan air, rayap, dan jamur. Hebatnya lagi, perubahan suhu, serta cuaca panas atau hujan pun tidak mudah membuatnya lapuk. Pilihlah produk dari kayu jati yang umurnya sudah matang dan mendapatkan perawatan yang baik sebelum diolah. Hal ini dilakukan agar usia pakainya maksimal.


Sebanding dengan kualitasnya, meja lesehan jati memiliki harga paling mahal dibandingkan meja lesehan dengan material lainnya. Oleh karena itu, pastikan saja Anda menyediakan dana lebih untuk membeli meja lesehan berbahan jati, ya!

Meja bambu, penyerapan panasnya mumpuni

Meja bambu, penyerapan panasnya mumpuni

Meski cukup langka, ada juga meja lesehan yang dibuat dari bambu. Meja lesehan bambu akan memiliki elastisitas yang baik, tentunya tidak mudah bengkok atau patah. Tidak hanya itu, kemampuan penyerapan panasnya pun baik. Hal tersebut tentu bermanfaat untuk mencegah overheat, misalnya pada laptop atau komputer. Hasilnya, masa pakai peralatan elektronik Anda pun bisa lebih lama, deh.


Namun, bambu yang sudah diolah sebagai furnitur biasanya memiliki kekurangan yang mirip dengan plywood, yaitu meninggalkan bubuk kayu. Oleh karena itu, pilihlah produk berbahan bambu yang dirawat dengan baik sebelum diolah dan sudah di-coating secara menyeluruh.

Meja besi, kukuh tanpa mengorbankan isi dompet

Meja besi, kukuh tanpa mengorbankan isi dompet

Di pasaran, Anda akan menemukan meja lesehan besi. Besi dikenal tahan beban berat dan tidak mudah patah, durability-nya ada di level atas. Tidak hanya itu, besi juga mudah dicat dan dibentuk sesuai keinginan. Dengan harganya yang ramah kantong, tidak heran besi banyak dipilih untuk dijadikan kaki atau kerangka meja lesehan.


Akan tetapi, perhatikan sudut meja dan sudut kaki sebelum Anda membeli meja lesehan dari besi. Pastikan sudutnya melengkung dan tidak tajam agar Anda terhindar dari luka saat pemakaian. Tak hanya sudut meja bagian atas, poin ini juga perlu Anda perhatikan di area bawah meja. Hal ini juga berlaku saat Anda memilih produk berbahan aluminium.

Meja aluminium, ringan dan awet

Meja aluminium, ringan dan awet

Aluminium berbobot lebih ringan daripada metal pada umumnya. Meski begitu, bukan berarti ketahanannya dikorbankan. Aluminium tetaplah kuat dan sulit patah. Belum lagi, karakteristik aluminium yang tahan korosi serta mudah dibentuk menjadikannya makin menarik di mata produsen. Namun, segala keunggulan tersebut membuat meja lesehan aluminium memiliki harga yang cukup tinggi.

Pastikan modelnya sesuai preferensi Anda

Memang benar, model meja lesehan yang paling banyak beredar adalah persegi panjang. Namun, meja lesehan bundar juga sudah ada dan memiliki penggemar tersendiri.

Meja lesehan bundar, lebih guyub dan nyaman digunakan di segala sisi

Meja lesehan bundar, lebih guyub dan nyaman digunakan di segala sisi

Meja bundar tidak bersudut dan memiliki jarak yang sama ke arah mana pun terhitung dari titik tengahnya. Karakteristik tersebut menjadikannya nyaman diduduki di sisi mana pun. Hal tersebut sangatlah bermanfaat tidak hanya ketika Anda menggunakannya sendirian, tetapi juga ketika meja digunakan orang banyak. 


Tanpa adanya sudut, para pengguna meja tidak terkotak-kotak satu sama lain, nuansa keakraban pun lebih mudah terjalin. Meski begitu, perhatikan jumlah pengguna agar pemakaiannya tetap nyaman. Umumnya, meja dengan diameter 100–120 cm disarankan untuk dipakai oleh maksimal empat orang saja.

Meja lesehan persegi panjang, variatif dalam desain dan warna

Meja lesehan persegi panjang, variatif dalam desain dan warna

Meja lesehan persegi panjang memiliki sudut siku, Anda bisa memanfaatkannya untuk mengisi kekosongan di sudut ruangan. Selain itu, mengingat meja model inilah yang paling banyak bertebaran di pasaran, desainnya terus mengalami perkembangan sesuai permintaan pasar. Mulai dari meja lesehan minimalis, antik, bahkan yang unik sekalipun akan Anda temukan. 


Secara warna pun meja lesehan persgi panjang tersedia dalam banyak opsi. Meja lesehan dengan warna umum, misalnya cokelat atau hitam tidak sulit untuk Anda temukan. Bahkan, meja lesehan pink, hijau pastel, atau warna terang lainnya juga sudah bisa Anda miliki untuk menghiasi ruangan.

Cek ada tidaknya keunggulan tambahan

Untuk meningkatkan nilai jualnya, meja lesehan lazim dilengkapi dengan beragam keunggulan tambahan. Berikut akan kami jelaskan lebih jauh.

Meja lesehan lipat untuk menghemat tempat penyimpanan

Meja lesehan lipat untuk menghemat tempat penyimpanan

Meja lesehan umumnya ditempatkan di ruangan yang tidak terlalu luas, dan tidak selalu digunakan 24 jam. Saat tidak digunakan, tentu Anda ingin menyimpan meja lesehan di tempat tersendiri. Dengan begitu, ruangan pun akan menjadi lebih lega dan nyaman untuk tiduran, olahraga, atau melakukan hal lainnya. 


Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, meja lesehan lipat adalah partner terbaik Anda. Dalam kondisi terlipat, meja lesehan memiliki dimensi yang lebih tipis. Anda pun bisa menyelipkannya di bawah lemari, sela antar furnitur, atau tempat sempit lainnya. Demi mendapatkan usia pakai yang maksimal, disarankan untuk memilih meja lipat dengan rangka berbahan aluminium, besi, atau stainless steel.

Tray mouse atau keyboard untuk meja lesehan komputer

Pemilik meja lesehan komputer lazim menggunakan meja untuk mengetik, bermain game, atau melakukan hal lainnya. Jika meja terlalu penuh atau jarak antar benda di meja terlalu dekat, meja lesehan bisa terasa kurang nyaman digunakan. Sebagai solusinya, meja lesehan komputer dengan tray khusus mouse atau keyboard wajib dimiliki.


Adanya tray tersebut membuat Anda bisa menempatkan lebih sedikit benda di atas meja. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih indah dipandang dan tangan Anda pun dapat bergerak makin bebas. Namun, pastikan ketinggian tray tidak mengganggu kenyamanan duduk Anda. Ketinggian tray yang direkomendasikan adalah tidak kurang dari 30 cm.

Bottle holder untuk meja belajar atau kerja

Bottle holder untuk meja belajar atau kerja

Banyak orang menggunakan meja lesehan untuk belajar dan bekerja. Agar Anda tetap terhidrasi saat melakukan kegiatan tersebut, meja lesehan dengan bottle holder layak dipilih. Anda bisa meletakkan tidak hanya botol, tetapi juga gelas minuman dalam bottle holder tanpa takut cairan di dalamnya tumpah. Belajar dan bekerja tetap lancar, asupan cairan pun tercukupi!


Ada baiknya Anda memilih bottle holder yang ukurannya sesuai dengan gelas atau botol minum yang sering dipakai. Anda juga bisa memilih bottle holder yang bentuknya seperti keranjang apabila menginginkan penggunaan yang lebih fleksibel.


Nah, bisa jadi produk incaran Anda dilengkapi keunggulan selain yang telah kami sebutkan. Tidak masalah, Anda bebas memilih meja lesehan yang kelebihannya mampu memenuhi kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi meja lesehan terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk meja lesehan terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 15 Juli 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Set Meja Lesehan Ala Jepang Jati menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Cubic Home & Living YAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis LT 81 memiliki angka penjualan tertinggi.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Endi Burhan.

10

Lukito EcowoodMeja Lesehan Lipat

Mulai dari Rp 318.000,00

Ukuran120 cm x 80 cm x 35 cm
MaterialKayu semi meranti
ModelPersegi panjang
FiturMeja lipat
9
Ukuran60 cm x 37 cm x 32 cm
MaterialMDF, mahogany wood
ModelLingkaran
Fitur-
8

RakkanMeja Lesehan Serbaguna

Mulai dari Rp 259.272,00

Ukuran60 cm x 40 cm x 35 cm
MaterialRecycled wood, acrylic
ModelPersegi panjang
FiturTempat penyimpanan, cermin
7
Ukuran100 cm x 50 cm x 29 cm (meja) dan 50 cm x 58 cm x 58 cm (kursi)
MaterialMDF, pine wood
ModelPersegi panjang
FiturMeja lipat, safety lock
6

Mizu HomePORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table

Mulai dari Rp 168.000,00

Ukuran40 cm x 6 cm x 6 cm (terlipat), 40 cm x 29 cm x 13 cm (terbuka)
MaterialAluminium
ModelPersegi panjang
FiturMeja lipat dan gulung, karet pengikat, tas penyimpanan
5

GRACEMEBELGrace Meja Lesehan Laptop Minimalis

G-809 LS B

Mulai dari Rp 413.500,00

Ukuran80 cm x 40 cm x 38 cm
MaterialParticle board, besi
ModelPersegi panjang
FiturTray keyboard
4
Ukuran60 cm (diameter), 28 cm (tinggi)
MaterialKayu
ModelBundar
Fitur-
3
Ukuran80 cm x 40 cm x 80 cm
MaterialParticle board grade A
ModelPersegi panjang
FiturRak, lemari kecil, antijamur, antirayap
2

OlympicMeja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI

Mulai dari Rp 2.387.000,00

Ukuran120 cm x 58,5 cm x 42–86,2 cm (meja), 48 cm x 50 cm x 48 cm (kursi) / 108 cm x 50 cm x 6 cm (kursi dibuka)
MaterialPB, besi
ModelPersegi panjang
FiturTiga rak penyimpanan, sepaket dengan sofa
1

Cubic Home & LivingYAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis

LT 81

Mulai dari Rp 430.000,00

Ukuran80 cm x 45 cm x 52 cm
MaterialParticle board
ModelPersegi panjang
FiturMeja bertingkat

Tabel perbandingan produk meja lesehan terbaik

Gambar produk
1
Cubic Home & Living YAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis 1

Cubic Home & Living

2
Olympic Meja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI 1

Olympic

3
Pola Home Pola Mini Desk 1

Pola Home

4
Meja Tamu Bulat Lesehan 1

5
GRACEMEBEL Grace Meja Lesehan Laptop Minimalis 1

GRACEMEBEL

6
Mizu Home PORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table 1

Mizu Home

7
Up Space Rolf Table 100 Cm 1

Up Space

8
Rakkan Meja Lesehan Serbaguna 1

Rakkan

9
Dekornata Frutte Wooden Table 1

Dekornata

10
Lukito Ecowood Meja Lesehan Lipat 1

Lukito Ecowood

Nama produk

YAGI Meja Komputer Rumah / Meja Kerja Lesehan Minimalis

Meja Belajar/Tulis MASERA SIMPSONS + Sofa Lantai IVI

Pola Mini Desk

Meja Tamu Bulat Lesehan

Grace Meja Lesehan Laptop Minimalis

PORTA Ultra Portable Light Aluminium Folding Table

Rolf Table 100 Cm

Meja Lesehan Serbaguna

Frutte Wooden Table

Meja Lesehan Lipat

Keunggulan

Satu meja minimalis untuk bisa produktif sekaligus terorganisasi

Muat menyimpan banyak barang, sofanya pun empuk

Cantik senantiasa untuk ditempatkan banyak benda

Meja tamu lesehan estetis yang tidak malu-maluin

Bebaskan area meja dari keyboard, working space lebih luas

Ringkas dengan meja yang bisa dilipat dan digulung!

Hadirkan konsep ruangan modern ala Japandi di rumah Anda

Bukan sekadar meja, bisa juga untuk menyimpan barang dan bercermin

Desain artistik agar ruangan Anda makin estetis!

Manfaatkan ruang terbatas secara efisien dengan meja lipat jumbo

Harga mulai dariRp 430.000,00Rp 2.387.000,00Rp 348.000,00Rp 95.000,00Rp 413.500,00Rp 168.000,00Rp 739.000,00Rp 259.272,00Rp 225.000,00Rp 318.000,00
Ukuran80 cm x 45 cm x 52 cm120 cm x 58,5 cm x 42–86,2 cm (meja), 48 cm x 50 cm x 48 cm (kursi) / 108 cm x 50 cm x 6 cm (kursi dibuka)80 cm x 40 cm x 80 cm60 cm (diameter), 28 cm (tinggi)80 cm x 40 cm x 38 cm40 cm x 6 cm x 6 cm (terlipat), 40 cm x 29 cm x 13 cm (terbuka)100 cm x 50 cm x 29 cm (meja) dan 50 cm x 58 cm x 58 cm (kursi)60 cm x 40 cm x 35 cm60 cm x 37 cm x 32 cm 120 cm x 80 cm x 35 cm
MaterialParticle boardPB, besiParticle board grade AKayuParticle board, besiAluminiumMDF, pine woodRecycled wood, acrylicMDF, mahogany woodKayu semi meranti
ModelPersegi panjangPersegi panjangPersegi panjangBundarPersegi panjangPersegi panjangPersegi panjangPersegi panjangLingkaranPersegi panjang
FiturMeja bertingkatTiga rak penyimpanan, sepaket dengan sofaRak, lemari kecil, antijamur, antirayap-Tray keyboardMeja lipat dan gulung, karet pengikat, tas penyimpananMeja lipat, safety lockTempat penyimpanan, cermin-Meja lipat
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kursi lantai dan meja lainnya di sini

Anda bisa lebih santai duduk di lantai tanpa membuat punggung pegal bila menggunakan meja lesehan bersamaan dengan kursi lantai. Selain meja lesehan, ada banyak meja fungsional yang menarik untuk Anda miliki. Mulai dari meja gaming, meja nakas IKEA, hingga meja kerja minimalis bisa Anda tempatkan dalam ruangan. Anda bisa mengenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Berkat adanya meja lesehan, Anda bisa bekerja, belajar, dan gaming dengan nyaman meski berada di ruangan yang tidak terlalu luas. Selain model, ada baiknya Anda juga mengecek material yang digunakan karena akan memengaruhi karakteristik meja lesehan.


Tidak hanya itu, sebaiknya Anda memilih produk yang keunggulan tambahannya mampu memenuhi kebutuhan Anda. Yuk, segera beli meja lesehan incaran Anda!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Bed Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Seperti namanya, sofa bed merupakan sofa yang dapat digunakan sebagai tempat tidur. Untuk Anda yang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, sofa bed  yang dapat dilipat akan sangat berguna. Anda dapat menghemat ruangan dan menaruh barang lainnya.Kami akan memberikan tips cara memilih sofa bed yang berguna dan terbaik untuk Anda. Selain itu, melalui artikel ini kami akan merekomendasikan sofa bed model terbaru dari berbagai merek seperti IKEA dan Informa. Semoga Anda mendapatkan sofa bed yang bagus dengan harga yang cocok.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    10 Lampu Ruang Tamu Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk memperindah ruangan dan membuat tamu yang datang lebih nyaman, Anda bisa meletakkan lampu di ruang tamu. Ada berbagai jenis dan gaya lampu ruang tamu yang harus Anda ketahui. Misalnya saja, lampu plafon dengan desain minimalis atau lampu gantung bergaya klasik. Bingung memilih lampu ruang tamu yang cocok untuk rumah Anda? Tenang, kami akan memperkenalkan cara memilih lampu ruang tamu yang bagus beserta produk rekomendasi terbaiknya. Ada merek IKEA, Philips, dan MT. EDMA, lho! Simak juga komentar dari arsitek kami, Adil Mochtar. Jadikan artikel ini sebagai referensi, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Meja TV Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli meja TV. Meja TV yang bagus haruslah sesuai dengan ukuran TV. Di pasaran terdapat meja dengan panjang 1 meter, meja untuk TV 40 inci, 43 inci, hingga 65 inci. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis TV Anda, baik TV tabung maupun TV LED.Desain meja TV pun bervariasi, ada yang simpel, minimalis, dan modern. Material kayu atau kaca juga perlu dipertimbangkan. Karena itu, kami akan berbagi tips memilih serta mengulas merek meja TV terbaik, seperti IKEA, Olympic, dan LIVIEN Furniture. Yuk, disimak!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bean Bag Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Bean bag adalah sofa yang mampu membuat orang-orang bersantai dengan leluasa. Saat Anda mendudukinya, butiran-butiran isinya akan menyebar menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Kenyamanan yang ditawarkan membuat bean bag menjadi item yang cukup populer. Namun, ada berbagai bean bag di pasaran dengan ukuran, bentuk, dan jumlah isi yang berbeda.Karena itu, kali ini kami akan memberikan berbagai tips memilih bean bag terbaik. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek seperti IKEA, Informa, dan Isiruma. Simak baik-baik artikel ini dan temukan bean bag yang bagus untuk Anda.
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sofa Kulit Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sofa berbahan kulit akan membuat ruangan Anda tampak makin menawan. Ada beragam sofa kulit yang tersedia di pasaran, mulai dari kapasitas satu orang hingga enam orang. Model dan warnanya pun bermacam-macam sehingga Anda mungkin sedikit kesulitan saat hendak memilih.Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Informa atau Atria. Dengan demikian, Anda jadi lebih mudah menemukan sofa kulit yang bagus dan paling sesuai untuk ruangan. Simak informasinya dan nikmati waktu santai Anda bersama dengan sofa kulit favorit!
    Ruang tamu & keluarga
  • 10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kursi Ottoman Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ottoman adalah kursi yang berfungsi sebagai sandaran kaki ketika Anda sedang bersantai di sofa. Selain itu, Anda dapat menggunakan ottoman sebagai pijakan, kursi tambahan untuk tamu, meja samping, dan lain-lain. Kursi ottoman tersedia dalam berbagai tipe, mulai dari tipe biasa hingga tipe yang bisa dijadikan tempat penyimpanan. Untuk itu, kami akan mengulas cara memilih kursi ottoman terbaik untuk Anda. Kursi ottoman yang bagus merek Informa, IKEA, Xionco, dan sebagainya juga masuk dalam daftar produk yang akan kami rekomendasikan. Simak sampai tuntas, ya!
    Ruang tamu & keluarga
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori