• 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Rumput Sintetis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Rumput sintetis adalah kumpulan serat plastik yang berbentuk seperti rumput alami. Produk ini bisa dipakai dalam lingkungan outdoor ataupun indoor untuk membuat rumah terlihat lebih indah. Anda bisa menemukan karpet rumput sintetis dengan tipe, ukuran, dan harga yang beragam di pasaran.


Di artikel ini, kami akan berbagi cara memilih rumput sintetis yang bagus. Anda juga bisa pertimbangkan sepuluh produk rekomendasi kami untuk mendekorasi taman ataupun aquarium Anda. Sumara Artificial, Fantasy, dan merk terkenal lainnya tentu hadir dalam daftar kami. Yuk, baca artikelnya dan temukan rumput sintetis terbaik untuk rumah Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 16 April 2021
  • 1.508 Views
Daftar isi

Cara memilih rumput sintetis

Sebelum membeli, Anda perlu mengenali terlebih dahulu tipe-tipe rumput sintetis yang tersedia. Selain itu, ada baiknya Anda memastikan keamanan produk serta fungsinya. Untuk selengkapnya, langsung saja simak bagian di bawah ini!

Kenali tipe rumput sintetis

Kenali tipe rumput sintetis

Rumput sintetis yang dapat Anda temukan di pasaran bisa dibagi menjadi tiga tipe, yaitu Golf, Jepang, dan Swiss. Rumput Golf biasanya memiliki tinggi 10 mm agar tidak menghambat jalannya bola golf. Tipe ini bisa tahan selama empat tahun di lingkungan outdoor dan tujuh hingga delapan tahun indoor.


Rumput Jepang memiliki tekstur yang mirip seperti rumput Jepang alami. Tingginya beragam, dari 20 sampai dengan 40 mm. Tipe ini cocok dipakai untuk area yang sering dilewati orang. Rumput Jepang bisa tahan selama lima sampai delapan tahun di luar ruangan. Jika dipakai di dalam ruangan, rumput ini akan tahan selama sembilan hingga sepuluh tahun.


Seperti rumput Jepang, rumput Swiss juga bisa tahan selama delapan tahun di lingkungan outdoor. Tinggi rumput ini juga bisa mencapai 40 mm. Teksturnya yang lembut serta waktu pemakaiannya yang lama menjadikan tipe ini pilihan yang populer untuk lapangan futsal.

Sesuaikan tingginya dengan aktivitas yang akan dilakukan

Tinggi rumput sintetis berkisar antara 3–80 mm. Mayoritas distributor rumput sintetis akan merekomendasikan produk dengan tinggi 30–37 mm. Akan tetapi, cara terbaik untuk menentukan tinggi yang pas adalah berdasarkan penggunaannya.

Untuk lapangan olahraga, pilihlah rumput dengan tinggi 9-13 mm

Untuk lapangan olahraga, pilihlah rumput dengan tinggi 9-13 mm

Bagi Anda yang ingin membuat lapangan olahraga, seperti mini golf di rumah, pilihlah rumput sintetis dengan tinggi 9–13 mm. Rumput pendek memiliki permukaan yang tidak akan mempengaruhi pantulan bola. Oleh karena itu, tinggi ini cocok untuk berbagai macam olahraga, seperti voli, bola basket, dan hoki. Kami merekomendasikan tinggi 9–11 mm untuk lapangan tenis dan 10 mm untuk lapangan golf.

Untuk area bermain anak atau hewan peliharaan, utamakan yang di bawah 20 mm

Untuk area bermain anak atau hewan peliharaan, utamakan yang di bawah 20 mm

Rumput sintetis yang tinggi dan berkualitas akan terasa lembut saat disentuh. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan tinggi maksimal 20 mm atau kurang untuk membuat area bermain. Rumput 20 mm cukup tinggi untuk menyediakan bantalan bagi si kecil. Namun, tinggi ini masih kurang untuk ditarik oleh hewan peliharaan Anda sehingga lebih awet. Rumput sintetis dengan tinggi sedang ini juga cukup mudah dibersihkan.

Untuk acara kumpul keluarga, pilihlah yang tingginya 20-30 mm

Untuk acara kumpul keluarga, pilihlah yang tingginya 20-30 mm

Apabila rumput sintetis terlalu tinggi, seratnya akan mulai melengkung ke bawah dan membuat halaman Anda terlihat datar. Terlebih lagi jika banyak orang sering menginjaknya. 20–30 mm adalah tinggi rumput yang ideal untuk lokasi yang sering dilewati orang. Jika rumput mulai melengkung, Anda bisa menggunakan sapu untuk menegakkannya kembali.

Untuk memperindah taman dan halaman Anda, pertimbangkan tinggi 30-40 mm

Untuk memperindah taman dan halaman Anda, pertimbangkan tinggi 30-40 mm

Rumput sintetis dengan tinggi lebih dari 30 mm akan terlihat lebat dan natural. Kami merekomendasikan tipe ini untuk memperindah taman maupun halaman rumah Anda. Rumput seperti ini masih bisa tahan terhadap pijakan kaki asalkan tidak terlalu sering.

Perhatikan jumlah jahitannya

Tinggi rumput menentukan aktivitas yang dapat Anda lakukan di atasnya. Namun, densitas atau kepadatannyalah yang menjadi indikasi kualitas rumput sintetis. Densitas diukur berdasarkan jumlah jahitan dalam satu meter persegi rumput. Rumput sintetis yang berkualitas biasanya memiliki setidaknya 16.750 jahitan per meter persegi. Makin tinggi densitasnya, makin tahan lama dan lebat rumputnya.

Pastikan keamanan produk

Rumput sintetis memiliki tiga komponen, yakni serat, backing, dan infill. Sebelum memilih produk, pastikan bahwa masing-masing komponen telah terjamin keamanannya. Ingin mengetahui cara membedakan rumput sintetis yang berkualitas? Simak penjelasan berikut ini!

Pilih produk yang tahan sinar UV dan api

Rumput sintetis terbuat dari serat plastik, tetapi bukan berarti produk tersebut kuat terhadap cuaca Indonesia yang panas. Rumput dengan kualitas yang rendah bisa pudar warnanya ketika terkena sinar matahari langsung. Dalam beberapa kasus, rumputnya bahkan bisa meleleh. Bagian backing yang menopang semua serat rumput juga lebih mudah rusak jika terpapar cahaya matahari.


Untuk mengatasi permasalahan ini, pastikan produk Anda tahan terhadap UV. Akan lebih baik lagi jika Anda memilih produk yang juga tahan api. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir api akan menyebar ke seluruh halaman Anda saat ada kebakaran.

Hindari produk dengan bahan yang bersifat karsinogenik

Hindari produk dengan bahan yang bersifat karsinogenik

Dalam beberapa tahun terakhir, terdapat berbagai laporan yang menyatakan rumput sintetis mengandung karsinogen. Karsinogen merupakan senyawa yang merusak sel tubuh dan meningkatkan risiko Anda terkena kanker.


Rumput sintetis dari pabrik yang menggunakan plastik atau karet daur ulang yang murah cenderung mengandung karsinogen. Oleh sebab itu, hindarilah produk yang memiliki bau tak sedap, keras, pudar warnanya, dan sulit dibersihkan.


Selain itu, pastikan juga komposisi infill-nya. Infill adalah bahan pengisi untuk rumput sintetis dengan manfaat yang berlimpah. Selain menjaga agar serat rumput tetap tegak, infill juga melindungi backing dari sinar UV. Komponen ini juga membantu membuat rumput sintetis Anda terasa lembut dan sedikit elastis.


Infill hadir dalam berbagai tipe, salah satunya adalah karet remah. Bahan ini terbuat dari ban bekas yang sudah didaur ulang dan dicampur dengan pasir. Karet remah telah dikaitkan dengan kasus kanker dan dicurigai mengandung senyawa berbahaya. Jadi, pastikan bahan infill yang akan dipakai untuk memasang rumput sintetis dengan distributor Anda.

Sesuaikan shade warna rumput dengan lokasi Anda memasangnya

Sesuaikan shade warna rumput dengan lokasi Anda memasangnya

Anda mungkin tergoda untuk memilih warna rumput yang paling cerah. Akan tetapi, kami merekomendasikan produk dengan shade warna yang bervariasi untuk memberikan tampilan yang alami. Beberapa rumput sintetis juga dilengkapi dengan serat berwarna cokelat agar rumput terlihat lebih realistis.


Sebaiknya, pertimbangkan juga lokasi penempatan rumput sintetis Anda. Jika Anda berencana untuk memasangnya di dalam ruangan, pilihlah shade yang lebih terang. Ini dikarenakan kurangnya cahaya alami akan membuat rumput tersebut terlihat gelap. Warna hijau muda juga ideal jika Anda akan memasangnya di lingkungan outdoor yang teduh. Untuk area yang terkena banyak sinar matahri, shade yang lebih gelap bisa menjadi pilihan.

10 Rekomendasi rumput sintetis terbaik

Apakah Anda sudah memahami cara memilih rumput sintetis yang bagus? Jika sudah, selanjutnya kami akan mengulas sepuluh produk rumput sintetis terbaik untuk pertimbangan Anda. Bacalah dengan saksama dan pilihlah sesuai kebutuhan!

10
Tipe rumputTidak disebutkan
Tinggi rumputTidak disebutkan
Fitur keamananTidak ada
Ukuran40 cm x 60 cm
9
Tipe rumputJepang
Tinggi rumput10 mm
Fitur keamananTidak ada
Ukuran25 cm x 25 cm
8

Rumput Sintetis Green Grass 1 Meter x 3 Meter Ketebalan 35 mm

Mulai dari Rp 719.800,00

Tipe rumputTidak disebutkan
Tinggi rumput35 mm
Fitur keamananTidak ada
Ukuran3 m x 1 m
7

Khalifa Sukses MandiriRumput Sintetis Import Golf Standar Tebal 1 cm

Mulai dari Rp 100.000,00

Tipe rumputGolf
Tinggi rumput10 mm
Fitur keamananTahan UV
Ukuran1 m x 1 m
6

Rumput Sintetis Mini Golf 1,5 cm Premium

Mulai dari Rp 380.000,00

Tipe rumputGolf
Tinggi rumput15 mm
Fitur keamananTidak ada
Ukuran1 m x 1 m
5

Karpet Rumput Sintetis 30 mm Tipe Swiss

Mulai dari Rp 157.000,00

Tipe rumputSwiss
Tinggi rumput30 mm
Fitur keamananTahan UV
Ukuran1 m x 1 m
4

InhouseFantasy Karpet Rumput Sintetis Iris Green 7 mm

TCIP-02

Mulai dari Rp 102.000,00

Tipe rumputSwiss
Tinggi rumput7 mm
Fitur keamananTahan UV dan api
Ukuran1 m x 1 m
3

Rumput Sintetis Jepang Premium Tebal 35 mm

Mulai dari Rp 12.500,00

Tipe rumputJepang
Tinggi rumput35 mm
Fitur keamananTahan UV
Ukuran25 cm x 25 cm
2

Bright CrownRumput Sintesis Full Hijau Ketebalan 10 mm

Mulai dari Rp 300.000,00

Tipe rumputTidak disebutkan
Tinggi rumput10 mm
Fitur keamananTahan UV dan api
Ukuran2 m x 1 m
1

Sumara ArtificialRumput Sintetis Swiss 3 cm

SW03

Mulai dari Rp 150.000,00

Tipe rumputSwiss
Tinggi rumput30 mm
Fitur keamananTahan UV dan api
Ukuran1 m x 1 m

Tabel perbandingan produk rumput sintetis terbaik

Gambar produk
1
Sumara Artificial Rumput Sintetis Swiss 3 cm 1

Sumara Artificial

2
Bright Crown Rumput Sintesis Full Hijau Ketebalan 10 mm 1

Bright Crown

3
Rumput Sintetis Jepang Premium Tebal 35 mm 1

4
Inhouse Fantasy Karpet Rumput Sintetis Iris Green 7 mm 1

Inhouse

5
Karpet Rumput Sintetis 30 mm Tipe Swiss 1

6
Rumput Sintetis Mini Golf 1,5 cm Premium 1

7
Khalifa Sukses Mandiri Rumput Sintetis Import Golf Standar Tebal 1 cm 1

Khalifa Sukses Mandiri

8
Rumput Sintetis Green Grass 1 Meter x 3 Meter Ketebalan 35 mm 1

9
Rumput Jepang Full 1

10
Rumput Dinding Alaska Findlove 1

Nama produk

Rumput Sintetis Swiss 3 cm

Rumput Sintesis Full Hijau Ketebalan 10 mm

Rumput Sintetis Jepang Premium Tebal 35 mm

Fantasy Karpet Rumput Sintetis Iris Green 7 mm

Karpet Rumput Sintetis 30 mm Tipe Swiss

Rumput Sintetis Mini Golf 1,5 cm Premium

Rumput Sintetis Import Golf Standar Tebal 1 cm

Rumput Sintetis Green Grass 1 Meter x 3 Meter Ketebalan 35 mm

Rumput Jepang Full

Rumput Dinding Alaska Findlove

Keunggulan

Lebat dan tahan UV, cocok untuk taman Anda

Main mini golf di rumah sendiri, yuk!

Saking empuknya, Anda tak perlu memakai sepatu!

Alas yang nyaman untuk melatih ketangkasan

Tak mudah rusak meskipun sering diinjak

Seratnya 33% lebih kuat dibandingkan produk lainnya

Lingkungan kerja menjadi makin positif dengan rumput sintetis ini

Karpet lembut, antinoda dan mudah dirawat, kurang apa lagi?

Buat aquarium Anda menjadi lebih indah!

Tersedia empat pilihan desain yang cantik

Harga mulai dariRp 150.000,00Rp 300.000,00Rp 12.500,00Rp 102.000,00Rp 157.000,00Rp 380.000,00Rp 100.000,00Rp 719.800,00Rp 11.000,00Rp 48.900,00
Tipe rumputSwissTidak disebutkanJepangSwissSwissGolfGolfTidak disebutkanJepangTidak disebutkan
Tinggi rumput30 mm10 mm35 mm7 mm30 mm15 mm10 mm35 mm10 mmTidak disebutkan
Fitur keamananTahan UV dan apiTahan UV dan apiTahan UVTahan UV dan apiTahan UVTidak adaTahan UVTidak adaTidak adaTidak ada
Ukuran1 m x 1 m2 m x 1 m25 cm x 25 cm1 m x 1 m1 m x 1 m1 m x 1 m1 m x 1 m3 m x 1 m25 cm x 25 cm40 cm x 60 cm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk memperindah taman lainnya di sini!

Rumput sintetis yang berkualitas dapat membuat halaman Anda terlihat lebih berkelas. Untuk membuat suasana rumah lebih segar, hijaukan taman Anda dengan tanaman hias. Kami memiliki rekomendasi tanaman hias yang mudah dirawat, tanaman merambat, hingga bibit bunga. Lengkapi juga dengan meja dan kursi taman sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Yuk, cari tahu lebih banyak dengan membuka link berikut ini!

Kesimpulan

Rumput sintetis merupakan solusi antirepot dan ramah lingkungan untuk masalah perawatan rumput rumah Anda. Selain untuk properti, rumput sintetis juga bisa dipakai untuk memperindah dinding, aquarium, bahkan ruang tamu. Sebelum membeli, kenali dulu tipe-tipe rumput sintetis serta keamanannya.


Pilihlah warna yang Anda suka dan sesuaikan tingginya berdasarkan aktivitas yang ingin Anda lakukan. Perhatikan juga densitasnya untuk mendapatkan produk yang tahan lama. Selamat menikmati halaman baru Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jepitan Jemuran Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu benda yang sangat dibutuhkan saat Anda ingin mengeringkan pakaian adalah jepitan jemuran. Dengan menggunakan jepitan jemuran yang tepat, mengeringkan pakaian pun akan menjadi lebih praktis dan menyenangkan.Kali ini, kami akan membahas mengenai cara memilih jepitan jemuran serta merekomendasikan produk-produk terbaik. Di antaranya adalah keluaran Ikea, Lion Star, dan Maspion. Perhatikan masing-masing keunggulan produk, dan temukan jepitan jemuran yang cocok untuk Anda!
    Kebun & luar ruangan
    3.038 Views
  • 10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jemuran Handuk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jemuran handuk sangat fungsional untuk menjemur handuk, baik handuk yang sedikit basah atau yang akan digunakan lagi. Anda akan menemukan begitu banyak jemuran handuk yang berbeda desain, bentuk, dan harga beredar di pasaran. Tentu Anda harus memilih produk yang pas karena jemuran handuk sering kali boros tempat.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi jemuran handuk terbaik. Anda akan menemukan beragam jemuran handuk berkualitas dengan keunggulan tersendiri dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih produk!
    Kebun & luar ruangan
    11.915 Views
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Meja taman merupakan salah satu item yang dapat digunakan untuk mempercantik area hijau di rumah Anda. Banyaknya material meja taman seperti kayu, aluminium, besi, atau rotan mungkin menyulitkan Anda untuk memilih meja taman yang cocok.Agar Anda tidak kebingungan memilih, kami akan memberikan tips memilih meja taman yang bagus untuk Anda. Tak berhenti sampai di situ, kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh merek meja taman terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Mari simak ulasannya berikut ini dan jadikan taman Anda makin cantik!
    Kebun & luar ruangan
    3.735 Views
  • 10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, saat ini banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Pada kesempatan kali ini, kami memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang ciamik! Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan!
    Kebun & luar ruangan
    38.779 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
    23.921 Views
  • 10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Janda Bolong Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Sebenarnya, nama tanaman janda bolong ini sudah mulai naik dari 2018. Namun, puncak kehebohannya bisa dibilang baru mulai akhir-akhir ini. Harganya bahkan bisa mencapai jutaan hingga ratusan juta rupiah di pasaran. Lalu, apa sebenarnya tanaman janda bolong itu?Agar Anda bisa membedakan jenis tanaman janda bolong, kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Kami juga merekomendasikan beberapa jenis tanaman janda bolong yang bagus, seperti Monstera adansonii, Monstera borsigiana, dan Monstera deliciosa. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Oleh karena itu, pastikan simak sampai akhir, ya!
    Kebun & luar ruangan
    5.931 Views
  • 10 Tanaman Merambat Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    10 Tanaman Merambat Terbaik - Ditinjau oleh Arsitek Lanskap (Terbaru Tahun 2021)
    Popularitas tanaman merambat terus meningkat saat hunian bergaya minimalis muncul. Selain dijadikan hiasan, tanaman merambat biasanya difungsikan sebagai penyaring udara dan penghalang sinar matahari. Beberapa jenis tanaman merambat bahkan dapat berfungsi sebagai apotek hidup, lho!Sirih, dolar rambat, dan Syngonium wendlandii merupakan beberapa contoh tanaman merambat yang disukai banyak orang. Jenisnya pun banyak, mulai dari tanaman rambat gantung, rambat dinding, dan rambat hias. Namun, sebelum memutuskan membeli tanaman rambat, ketahui cara memilih tanaman merambat yang bagus, yuk! Simak juga komentar dari arsitek lanskap kami, Nickyta Eleonora, untuk menambah wawasan Anda.
    Kebun & luar ruangan
    1.474 Views
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
    8.702 Views
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
    3.586 Views
  • 10 Rekomendasi Tanaman Lidah Mertua Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tanaman Lidah Mertua Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sedang mencari tanaman hias untuk mempercantik halaman atau sudut ruangan? Tanaman lidah mertua bisa menjadi pilihan tepat. Tanaman asli Afrika ini memiliki bentuk daun yang unik. Selain itu, tanaman bernama lain sansivera atau Sansevieria dan snake plant ini memiliki warna serta motif yang indah.Berbagai jenis tanaman lidah mertua dijual di e-commerce, seperti Sansevieria trifasciata 'Laurentii', Sansevieria kirkii 'Coppertone', dan Sansevieria rorida. Untuk membantu Anda menemukan tanaman lidah mertua yang bagus, kami akan merekomendasikan sepuluh tanaman lidah mertua terbaik. Namun, Anda sebaiknya menyimak terlebih dahulu pembahasan di bawah ini!
    Kebun & luar ruangan
    164 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2021)
    Kegiatan berkebun seperti menanam bunga kini banyak digemari masyarakat. Agar bunga bisa tumbuh dengan indah, perlu disesuaikan antara pupuk dengan jenis bunga yang ditanam. Berbagai jenis pupuk dapat ditemui di pasaran, mulai dari berbentuk cair hingga padat. Anda mungkin bertanya-tanya, pupuk jenis apa yang harus dipilih?Untuk itu, sekarang kami akan menjelaskan cara memilih pupuk untuk bunga. Kami juga akan merekomendasikan pupuk terbaik yang bisa dibeli secara online. Merek-merek yang akan Anda temui adalah GDM, Green World, dan Hydrofarm. Pastikan bunga-bunga Anda tumbuh dan bermekaran dengan indah!
    Kebun & luar ruangan
    190.508 Views
  • 10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tandon Air Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tandon air atau toren memiliki peranan penting dalam memenuhi kebutuhan air harian banyak orang. Ukuran tandon air yang biasa digunakan berkisar antara 500 liter, 1000 liter, 5000 liter, hingga puluhan ribu liter. Jenisnya pun beragam, tergantung pada kebutuhan pemakaiannya. Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih tandon air terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi tandon air dari berbagai merk ternama, seperti Profil Tank, Penyu, dan Penguin. Mari simak artikel ini hingga selesai dan temukan toren air yang tepat untuk kebutuhan Anda.
    Kebun & luar ruangan
    8.690 Views
  • 10 Rekomendasi Bibit Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bibit Strawberry Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pekarangan di rumah Anda masih terlihat kosong? Coba Anda pertimbangkan untuk menanam bibit strawberry (stroberi). Halaman pasti tampak asri dan Anda pun bisa mendapatkan buah manis segar untuk dikonsumsi. Jenis dan harga bibit strawberry yang dijual di pasaran tentunya sangat beragam.Untuk mendapatkan bibit buah strawberry yang bagus di marketplace, pastikan Anda membaca tips memilih dari kami. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi bibit strawberry california, strawberry jepang, strawberry korea, dan bibit strawberry jumbo untuk Anda pilih. Jangan lupa juga menyimak tips cara menanam bibit strawberry di akhir artikel, ya!
    Kebun & luar ruangan
    6.293 Views
  • 10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sprayer Tanaman Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda memiliki houseplant atau sayuran indoor yang harus disiram secara rutin? Saat menyiram tanaman indoor, Anda dapat menggunakan sprayer agar tanaman tidak terlalu basah dan membusuk. Permasalahannya, saat ini banyak sekali sprayer tanaman yang dijual dengan pelbagai jenis dan fungsi. Pada kesempatan kali ini, kami memberikan rekomendasi sprayer tanaman yang mudah digunakan dan memiliki desain yang ciamik! Anda bisa memilih sprayer tanaman dari merek Tasco, Xiaomi, Hudson, dan lainnya. Jika Anda dapat menemukan sprayer tanaman kesukaan, aktivitas berkebun pun makin menyenangkan!
    Kebun & luar ruangan
    38.776 Views
  • 10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Pupuk Organik Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Selain cahaya dan air yang cukup, tanaman juga butuh pupuk untuk bisa tumbuh sehat. Pupuk organik bisa dibilang paling aman untuk tanaman dan lingkungan karena terbuat dari bahan-bahan alami. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih pupuk organik, misalnya tujuan, jenis, dan bentuknya. Kami akan mengulas pupuk organik mulai dari perbedaannya dengan pupuk kimia buatan, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus. Beberapa merek terkenal, seperti EM4, Nasa, Petroganik, dan Eco Farming, kami rekomendasikan untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Selamat membaca!
    Kebun & luar ruangan
    3.584 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mesin Potong Rumput Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebelum halaman belakang Anda bermetamorfosis menjadi hutan belantara, Anda harus segera membeli mesin potong rumput! Anda dapat memilih mesin potong rumput tipe dorong ataupun gendong. Selain itu, ada mesin yang berbahan bakar listrik, baterai, hingga bensin 4 tak dan 2 tak. Mata pisaunya pun berbeda tergantung pada tujuan penggunaan. Kami akan berbagi tips membeli dan merekomendasikan mesin potong rumput yang bagus untuk Anda. Ada merk Krisbow, BOSCH, Tasco, hingga Black Decker yang sudah terbukti performanya. Kami juga mencantumkan harga supaya Anda bisa memilih sesuai budget. Jadi, simaklah artikelnya sampai tuntas!
    Kebun & luar ruangan
    23.915 Views
  • 10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    10 Meja Taman Terbaik - Ditinjau oleh Gardener (Terbaru Tahun 2021)
    Meja taman merupakan salah satu item yang dapat digunakan untuk mempercantik area hijau di rumah Anda. Banyaknya material meja taman seperti kayu, aluminium, besi, atau rotan mungkin menyulitkan Anda untuk memilih meja taman yang cocok.Agar Anda tidak kebingungan memilih, kami akan memberikan tips memilih meja taman yang bagus untuk Anda. Tak berhenti sampai di situ, kami juga akan memberikan rekomendasi sepuluh merek meja taman terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh gardener kami, Yuiimii. Mari simak ulasannya berikut ini dan jadikan taman Anda makin cantik!
    Kebun & luar ruangan
    3.734 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori