mybest
Rok

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Pakaian dengan motif kotak-kotak memang tak pernah outdated. Motif klasik ini selalu menjadi favorit untuk acara kasual sampai formal. Kali ini kami akan membahas rok kotak-kotak, mulai rok kotak-kotak panjang untuk hijab sampai rok kotak-kotak pendek gaya Korea. Ada pula beragam jenis motif rok kotak-kotak, seperti tartan, houndstooth, dan gingham


Kami akan berbagi tips memilih rok kotak-kotak yang keren di artikel ini. Kami juga memberikan rekomendasi berbagai merek rok kotak-kotak yang bagus dari Zahra Signature dan Evernoon. Simak artikelnya dan temukan rok kotak-kotak kekinian dengan harga yang sesuai!

Diperbaharui 14/07/2023
Jansilmi Nur Al-Zia
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Jansilmi Nur Al-Zia

Jansilmi Nur Al-Zia merupakan lulusan Program Studi Matematika, Universitas Islam Bandung yang akrab dipanggil Zia. Selama kuliah, wanita pencinta olahraga basket dan badminton ini pernah magang menjadi admin di toko perlengkapan bayi dan busana muslim. Setelah lulus, ia terjun ke dunia jurnalistik dan menjadi jurnalis di salah satu televisi nasional sebagai asisten produser program hiburan dan gaya hidup. Meski aktivitasnya padat, sesekali ia juga meluangkan waktunya untuk bermain gitar yang menjadi hobinya semasa SMA. Kini, wanita yang telah memiliki satu anak ini banyak menghabiskan waktu menjadi penulis konten. Ia juga memperdalam pengetahuan soal tumbuh kembang anak demi kesehatan buah hatinya.

Profil Jansilmi Nur Al-Zia
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih rok kotak-kotak

Kami akan menjelaskan terlebih dahulu cara memilih rok kotak-kotak. Sebenarnya, memilih rok kotak-kotak tak jauh berbeda dengan memilih rok pada umumnya. Namun, agar tak ada yang terlewatkan, simak dahulu poin-poin berikut ini, ya.

1

Untuk tampilan kasual kekinian, cek rok kotak-kotak Korea yang sedang tren

Untuk tampilan kasual kekinian, cek rok kotak-kotak Korea yang sedang tren

Fashion ala Korea selalu diminati banyak orang karena gayanya yang kekinian dan memiliki daya tarik tersendiri. Korean style ini makin dikenal masyarakat berkat popularitas girlband dan boyband Korea yang meroket di berbagai negara, termasuk Indonesia. Selain itu, banyaknya drama Korea yang mengudara di sejumlah platform dan stasiun TV membuat fashion Korea makin dilirik.


Berbicara tentang rok kotak-kotak model Korea, ada dua model yang umum ditemukan di pasaran. Model tersebut antara lain rok kotak-kotak panjang dan rok pendek atau mini. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan singkat terkait dua model tersebut berikut ini!


  • Rok kotak-kotak panjang Korea
Rok dengan model ini cocok untuk hijaber. Namun, pilihlah rok kotak-kotak panjang yang tidak terlalu pas ke badan sehingga penampilan Anda tetap terlihat sopan. Model tersebut juga dapat dikenakan dalam acara formal ataupun saat bekerja di kantor.

  • Rok pendek atau rok mini kotak-kotak Korea
Jika Anda senang berpenampilan kasual, Anda dapat mengenakan rok kotak-kotak model ini. Kesan yang chic dan sexy layaknya idol-idol Korea juga bisa terlihat dengan memakainya. Sebagian besar rok mini atau rok pendek kotak-kotak Korea ini memiliki model sepan. Anda dapat memadukannya dengan berbagai jenis atasan, termasuk sweater dengan berbagai warna agar penampilan lebih stylish.
2

Pertimbangkan rok sepan kotak-kotak warna hitam putih, abu-abu, atau cokelat untuk outfit kantor

Pertimbangkan rok sepan kotak-kotak warna hitam putih, abu-abu, atau cokelat untuk outfit kantor

Outfit pekerja kantoran kini tak selalu kaku seperti dahulu. Anda bisa memadukan berbagai busana sehingga bisa terlihat formal dan stylish sekaligus. Rok kotak-kotak juga bisa Anda jadikan pilihan untuk dipakai di kantor. Salah satu model yang banyak menjadi incaran adalah rok sepan kotak-kotak.


Rok sepan kotak-kotak berwarna putih, abu-abu, atau cokelat dapat Anda pilih untuk tampil formal di kantor. Warna-warna gelap tersebut memberikan kesan minimalis, tetapi tetap chic saat dipadukan atasan polos dengan tone warna senada.


Selain itu, model sepan pada rok ini dapat menonjolkan area pinggang Anda. Jadi, model ini cocok untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk jam pasir atau curvy.

3

Untuk gaya hijab, kenakan rok kotak-kotak panjang berpotongan loose atau A-line

Untuk gaya hijab, kenakan rok kotak-kotak panjang berpotongan loose atau A-line

Rok kotak-kotak panjang berpotongan loose atau A-line juga cocok untuk dipadukan dengan gaya hijab. Selain dapat menutupi bagian bawah dengan baik, rok ini juga dapat membuat tubuh tampak lebih bervolume. Dengan begitu, rok kotak-kotak panjang juga cocok dipakai oleh Anda yang bertubuh tinggi kurus.


Namun, rok panjang saja tidak cukup untuk benar-benar membuat penampilan terlihat tertutup. Pastikan juga bahan rok cukup tebal sehingga tidak menerawang saat Anda pakai. Jika rok kotak-kotak memiliki bahan yang tipis, Anda bisa mengakalinya dengan memakai inner berupa celana legging. Pemakaian legging juga dapat menghindari tereksposnya kulit secara tidak sengaja saat Anda sedang bergerak.


Sebagai informasi, rok berpotongan A-line bisa membuat tubuh tampak lebih berlekuk dan menonjolkan bagian pinggang. Jadi, rok seperti ini cocok juga untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk pir, bentuk apel, dan segitiga terbalik. Namun apabila tubuh Anda berbentuk persegi, gunakan rok bervolume seperti peplum skirt untuk memberikan lekukan indah di tubuh Anda.

4

Hindari motif kotak-kotak besar agar tubuh gemuk tidak terlihat makin berisi

Hindari motif kotak-kotak besar agar tubuh gemuk tidak terlihat makin berisi

Berhati-hati saat memilih model pakaian adalah hal yang harus dilakukan oleh Anda yang memiliki tubuh besar. Jika asal memilih, bisa saja Anda malah terlihat makin besar sehingga penampilan jadi kurang menarik.

Begitu juga saat mencari rok kotak-kotak. Jika tubuh Anda besar, pilihlah rok motif kotak-kotak kecil karena akan membuat struktur tubuh menjadi lebih kecil


Anda juga dapat memilih rok model A-line dan high waist. Model A-line bisa menyamarkan area pinggul yang besar dan menonjolkan bagian pinggang Anda. Sementara itu, model high waist memiliki potongan tinggi hingga di atas pinggang, menjadikan Anda terlihat lebih ramping dan tinggi.


Selain itu, hindari warna putih karena akan membuat bentuk tubuh terlihat lebih besar. Utamakan motif kotak-kotak dengan nuansa warna gelap agar tubuh Anda tidak terlihat terlalu gemuk.

5

Cek juga jenis motif kotak-kotaknya, seperti tartan, gingham, dan houndstooth

Meski namanya adalah kotak-kotak, motif ini tergolong beragam, lho. Kami akan memperkenalkan beberapa motif kotak-kotak yang bisa Anda temui. Sesuaikan motif kotak-kotak ini sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan.

Tartan, motif khas Skotlandia dengan beragam ukuran kotak-kotak

Tartan, motif khas Skotlandia dengan beragam ukuran kotak-kotak

Motif kotak-kotak tartan ini memang sangat identik dengan pakaian khas Skotlandia yang awalnya digunakan oleh para pria. Motif kotak-kotak khas Skotlandia juga dikenal dengan nama tartan. Motif tartan terbuat dari garis horizontal dan vertikal yang berpotongan sehingga menghasilkan beragam ukuran kotak-kotak.

Gingham, motif kotak-kotak kecil dengan warna terang dan gelap

Gingham, motif kotak-kotak kecil dengan warna terang dan gelap

Gingham adalah motif kotak-kotak yang cenderung kecil dengan ukuran kotak yang sama. Ciri khas lainnya dari motif gingham adalah warna yang terang dan gelap dalam satu kain, misalnya biru terang dan biru gelap. Selain itu, motif ini juga menggunakan warna putih. Jadi, dalam motif gingham terdapat tiga warna sekaligus.

Houndstooth, cocok untuk acara formal

Houndstooth, cocok untuk acara formal

Houndstooth sebenarnya bukan murni motif kotak-kotak. Sesuai dengan namanya, houndstooth adalah motif yang menyerupai gigi serigala. Jika dilihat dari jauh, motifnya memang tampak seperti motif kotak-kotak sangat kecil. 


Motif houndstooth merupakan motif kotak-kotak terbaik untuk tampilan formal. Anda bisa menemukannya pada blazer, celana, sampai rok.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi rok kotak-kotak terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rok kotak-kotak terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Model rok
Tipe
Ukuran
Panjang rok
Bahan
Pilihan warna
AKtivitas
Belahan rok
Motif
Detail
1

Yiyi Girl

Rok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style

Yiyi Girl Rok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style 1

Rp160.000

Agak Murah

Rok kotak-kotak model klasik, tetapi tetap kekinian

A-line, high waist, plisket

Maxi

Fit to L, fit to XL

78 cm

Katun, sintetis

Biru, cokelat

Kegiatan outdoor, acara santai

Tartan

Plisket, karet pinggang

2

Newlan

Rok Kotak Kotak Span Pendek Mini Skirt KoreaDq001

Newlan Rok Kotak Kotak Span Pendek Mini Skirt Korea 1

Rp74.800

Lebih Murah

Rok kotak-kotak Korea untuk lengkapi OOTD kekinian

High waist, pencil skirt

Mini

M, L, XL

37 cm

Poliester

Blue, black, purple

Acara santai

Tartan

Slit

3

Benhill

HAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi

Benhill HAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi 1

Rp235.000

Menengah

Pilihan rok kotak-kotak basic untuk office look

High waist, sepan

Midi

S, M, L, XL

68 cm

Katun

Abu-abu, hitam

Kantor

Tartan

Tidak diketahui

4

Mayoutfit

Zizava SKirt - Rok Flare Kancing Motif Gingham Kotak

Mayoutfit Zizava SKirt - Rok Flare Kancing Motif Gingham Kotak 1

Rp218.000

Agak Murah

Simpel, santai, dan nyaman dipakai sehari-hari

Flare

Maxi

All size

94 cm

Katun

Grey, jade, dove, bLack, navy

Kegiatan outdoor, acara santai

Gingham

Kancing, karet pinggang

5

Egale

Houndstooth Skirt

Egale Houndstooth Skirt 1

Rp239.000

Menengah

Rok ukuran jumbo houndstooth yang klasik, bikin penampilan jadi lebih cantik!

A-line

Midi

XL, 2XL, 3XL, 4XL

50 cm

Soft tweed

Tidak ada

Acara santai

Houndstooth

Kancing

6

MKY Clothing

Carol Set Plaid Blouse with Span Skirt

MKY Clothing Carol Set Plaid Blouse with Span Skirt 1

Rp889.800

Agak Mahal

Set blouse dengan rok sepan ciptakan casual formal style yang optimal

Sepan

Midi

S, M, L, XL

63 cm

Rajut

Biru, pink, cokelat, hijau

Kantor, kegiatan outdoor, acara santai

Gingham

Kantong

7

Missty

Rok Panjang Wanita Warna Abu Hijau Motif KotakRK170

Missty Rok Panjang Wanita Warna Abu Hijau Motif Kotak 1

Rp429.900

Menengah

Kombinasi motif kotak-kotak dan polosnya membuat gaya Anda tak monoton

A-line

Maxi

S, M, L, XL, XXL

44 cm

Katun

Abu kombinasi hijau

Kantor, acara santai

Tartan

Kancing, karet pinggang

8

Evernoon

Amel Long Skirt Bawahan Wanita Motif Kotak-Kotak Regular Fit

Evernoon Amel Long Skirt Bawahan Wanita Motif Kotak-Kotak Regular Fit 1

Rp1.307.500

Lebih Mahal

Rok kotak-kotak panjang untuk muslimah, gaya hijab makin chic

High waist, unlined

Maxi

M, L

90 cm

Jaguard

Dark blue

Acara santai

Tartan

Lubang ikat pinggang, karet pinggang

9

Edition

Wrapped Flannel Skirt

Edition Wrapped Flannel Skirt 1

Rp439.900

Menengah

Ciptakan siluet tubuh lebih bervolume

A-line

Midi

XS, S, M, L, XL

76 cm

Katun, flanel

Maroon

Acara santai

Tartan

Tali samping, ruffle

10

UNIQLO

Rok Model Celana Rapi (Houndstooth)451153

UNIQLO Rok Model Celana Rapi (Houndstooth) 1

Rp399.000

Menengah

Rok kotak-kotak mini ala Korea yang unik dan bikin tampilan tetap sopan

Rok celana

Mini

XS, S, M, L, XL, XXL

Tidak diketahui

Kombinasi poliester dan rayon

Black, beige

Kantor, acara santai

Houndstooth

Kancing, kantong, karet pinggang

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Yiyi GirlRok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style

Rok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style 1
Sumber: shopee.co.id
Rok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style 2
Sumber: shopee.co.id
Rok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp160.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp160.000
Agak Murah

Rok kotak-kotak model klasik, tetapi tetap kekinian

Kelebihan:

  • Bahan tebal, tidak menerawang, dan jahitannya rapi
  • Size-nya sesuai dengan ukuran tubuh user
  • Model plisket pada rok bisa memberikan ilusi lebih ramping pada penggunanya

Kekurangan:

  • Panjangnya masih tanggung untuk dipakai hijaber

Rok kotak-kotak motif tartan dari Yiyi Girl ini tampak begitu klasik dan vintage dengan model plisketnya. Rok panjang ini cocok Anda gunakan untuk berbagai kegiatan kasual. Padankan dengan kaos putih oversize dan sneakers untuk tampil santai dengan gaya kekinian yang lebih on point! Bahannya yang "jatuh" alias flowy akan mengayun indah saat Anda melangkah.

Model rokA-line, high waist, plisket
TipeMaxi
UkuranFit to L, fit to XL
Panjang rok78 cm
BahanKatun, sintetis
Pilihan warnaBiru, cokelat
AKtivitasKegiatan outdoor, acara santai
Belahan rok
MotifTartan
DetailPlisket, karet pinggang
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

NewlanRok Kotak Kotak Span Pendek Mini Skirt KoreaDq001

Harga referensi
Rp74.800
Lebih Murah

Rok kotak-kotak Korea untuk lengkapi OOTD kekinian

Kelebihan:

  • Bagian dalam rok dilengkapi furing
  • Bahan berkualitas tinggi, lembut, dan breathable

Kekurangan:

  • Size rok dirasa terlalu kecil untuk ukuran tubuh rata-rata

Untuk bergaya ala Korean look yang kekinian, pilih saja rok mini Korea dari Newlan. Perpaduan potongan high waist dan pencil skirt akan menonjolkan bentuk kaki jenjang dan memberi siluet pinggang sempit ala K-Pop idol. Di bagian bawah rok juga terdapat aksen slit yang membuat tampilannya terlihat makin manis. Padukan dengan atasan oversize atau cropped sweater untuk tampil maksimal!

Model rokHigh waist, pencil skirt
TipeMini
UkuranM, L, XL
Panjang rok37 cm
BahanPoliester
Pilihan warnaBlue, black, purple
AKtivitasAcara santai
Belahan rok
MotifTartan
DetailSlit
View all
No.3

BenhillHAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi

HAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi 1
Sumber: shopee.co.id
HAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi 2
Sumber: shopee.co.id
HAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp235.000
Menengah
Harga referensi
Rp235.000
Menengah

Pilihan rok kotak-kotak basic untuk office look

Kelebihan:

  • Dibuat dari material katun yang halus dan adem
  • Jahitan rapi, kuat, dan fleksibel sehingga Anda akan leluasa bergerak

Kekurangan:

  • Karet pinggang kurang elastis dan terlalu kencang

Apabila Anda mencari rok kotak-kotak simpel untuk ke kantor, kami menyarankan rok dari Benhill. Rok ini memiliki beberapa pilihan motif kotak-kotak kecil dengan beberapa variasi warna abu-abu. Warnanya benar-benar memberikan kesan formal. Potongan midi selutut sekaligus high waist juga membuat penampilan Anda lebih sopan. Kenakan sebagai pelengkap office look sehari-hari Anda, ya.

Model rokHigh waist, sepan
TipeMidi
UkuranS, M, L, XL
Panjang rok68 cm
BahanKatun
Pilihan warnaAbu-abu, hitam
AKtivitasKantor
Belahan rok
MotifTartan
DetailTidak diketahui
View all
No.4

MayoutfitZizava SKirt - Rok Flare Kancing Motif Gingham Kotak

Harga referensi
Rp218.000
Agak Murah

Simpel, santai, dan nyaman dipakai sehari-hari

Kelebihan:

  • Bahan rok cukup tebal sehingga tidak menerawang
  • Jahitannya rapi dan panjangnya pas

Kekurangan:

  • Bagian depan rok menggunakan kancing hidup sehingga Anda sebaiknya memakai legging supaya lebih tertutup

Rok kotak-kotak motif gingham dikenal simpel, tetapi tetap mampu membuat penampilan menarik. Mayoutfit menyiapkan koleksi rok kotak-kotak bermotif tersebut untuk Anda yang senang bergaya kasual dan tak neko-neko.


Motif gingham-nya terlihat manis dengan pilihan warna cerah dan warna pastel yang cantik. Motif gingham pada rok bagian tengahnya didesain dalam bentuk diagonal sebagai variasi untuk menghiasi area kancing. Selain itu, bahan katunnya juga jatuh dan adem saat dikenakan. Hang out di mal atau sekadar makan siang di luar akan terlihat lebih manis dan chill dengan rok ini.

Model rokFlare
TipeMaxi
UkuranAll size
Panjang rok94 cm
BahanKatun
Pilihan warnaGrey, jade, dove, bLack, navy
AKtivitasKegiatan outdoor, acara santai
Belahan rok
MotifGingham
DetailKancing, karet pinggang
View all
No.5

EgaleHoundstooth Skirt

Harga referensi
Rp239.000
Menengah

Rok ukuran jumbo houndstooth yang klasik, bikin penampilan jadi lebih cantik!

Kelebihan:

  • Pilihan ukurannya bervariasi dan sesuai dengan ukuran tubuh
  • Desain simpel dan elegan, mudah dipadukan dengan berbagai atasan

Kekurangan:

  • Detail kancing pada rok merupakan kancing hidup sehingga rentan terbuka saat duduk

Rok kotak-kotak ukuran jumbo dengan motif houndstooth dari Egale ini terlihat begitu klasik. Perpaduan warna hitam dan putih serta detail kancing di bagian depannya juga membuat rok ini tampak elegan saat dipakai. 


Midi skirt ini cocok Anda gunakan untuk berbagai kegiatan kasual. Anda bisa memadukannya dengan cropped blouse ataupun camisole putih. Kesan seksi dan kekinian pun akan terpancar dari gaya Anda.

Model rokA-line
TipeMidi
UkuranXL, 2XL, 3XL, 4XL
Panjang rok50 cm
BahanSoft tweed
Pilihan warnaTidak ada
AKtivitasAcara santai
Belahan rok
MotifHoundstooth
DetailKancing
View all
No.6

MKY ClothingCarol Set Plaid Blouse with Span Skirt

Harga referensi
Rp889.800
Agak Mahal

Set blouse dengan rok sepan ciptakan casual formal style yang optimal

Kelebihan:

  • Pilihan warnanya menarik dan sangat bervariasi
  • Terdapat variasi saku depan di bagian rok sehingga terlihat makin modis

Kekurangan:

  • Bahan rajut yang elastis dan mengikuti bentuk tubuh membuat setelan ini kurang cocok untuk Anda yang bertubuh besar

Terkadang Anda mungkin bingung saat ingin memadukan rok kotak-kotak dengan atasan yang tepat. Jika demikian, Anda bisa memilih set rok kotak-kotak yang sudah dilengkapi dengan atasan senada dari MKY Clothing ini. 


Tampilan casual formal yang tercipta membuat Anda tampak elegan dan santai secara bersamaan. Ditambah bahan rajut yang membalut busana ini, lekuk tubuh Anda akan lebih menonjol sehingga penampilan makin menawan.

Model rokSepan
TipeMidi
UkuranS, M, L, XL
Panjang rok63 cm
BahanRajut
Pilihan warnaBiru, pink, cokelat, hijau
AKtivitasKantor, kegiatan outdoor, acara santai
Belahan rok
MotifGingham
DetailKantong
View all
No.7

MisstyRok Panjang Wanita Warna Abu Hijau Motif KotakRK170

Harga referensi
Rp429.900
Menengah

Kombinasi motif kotak-kotak dan polosnya membuat gaya Anda tak monoton

Kelebihan:

  • Bahan rok terbuat dari katun yang adem dan nyaman dipakai
  • Modelnya tidak pasaran sehingga dapat membuat Anda tampil beda

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Anda mencari rok panjang dengan motif yang nyentrik agar penampilan lebih fashionable? Produk ini jawabannya. Long skirt dari Missty ini menyajikan kombinasi motif kotak-kotak dan motif polos yang akan membuat Anda terlihat modis.


Selain itu, rok kotak-kotak ini memiliki tambahan detail lipit agar Anda lebih leluasa bergerak. Hiasan lipatan ini juga mempercantik penampilan Anda sehingga tak terlihat monoton saat hadir di acara formal ataupun santai. Karena model roknya yang panjang, produk ini juga cocok dipakai dalam gaya hijab.

Model rokA-line
TipeMaxi
UkuranS, M, L, XL, XXL
Panjang rok44 cm
BahanKatun
Pilihan warnaAbu kombinasi hijau
AKtivitasKantor, acara santai
Belahan rok
MotifTartan
DetailKancing, karet pinggang
View all
No.8

EvernoonAmel Long Skirt Bawahan Wanita Motif Kotak-Kotak Regular Fit

Harga referensi
Rp1.307.500
Lebih Mahal

Rok kotak-kotak panjang untuk muslimah, gaya hijab makin chic

Kelebihan:

  • Motif dan warnanya sangat bervariasi
  • Desainnya modis dan sentuhan karet di pinggangnya bisa menyamarkan pinggul besar

Kekurangan:

  • Harganya relatif mahal sehingga kurang bisa menjangkau banyak konsumen

Jika Anda menyukai gaya hijab yang chic, rok maxi dari Evernoon bisa dipilih. Motif kotak-kotaknya lebih kecil serta terdapat aksen karet di bagian pinggang yang memberikan sentuhan modis. Potongan flared dengan aksen full karet ini mampu menyamarkan bentuk pinggul besar. Di sisi lain, siluet pinggang akan tampak lebih kecil. Cantik sekali!

Model rokHigh waist, unlined
TipeMaxi
UkuranM, L
Panjang rok90 cm
BahanJaguard
Pilihan warnaDark blue
AKtivitasAcara santai
Belahan rok
MotifTartan
DetailLubang ikat pinggang, karet pinggang
View all
No.9

EditionWrapped Flannel Skirt

Harga referensi
Rp439.900
Menengah

Ciptakan siluet tubuh lebih bervolume

Kelebihan:

  • Aksen ruffle-nya membuat tubuh terlihat lebih berisi
  • Desain rok kotak-kotaknya memberikan kesan klasik dan mewah

Kekurangan:

  • Desainnya kurang cocok dipakai orang bertubuh gemuk karena akan membuat tubuh terlihat lebih besar

Untuk Anda yang bertubuh langsing dan ingin menambahkan volume, Anda bisa memilih rok dari Edition ini. Edition Wrapped Flannel Skirt memiliki model wrap dengan aksen ruffle di bagian bawahnya. Aksen ruffle yang besar mampu menciptakan volume dengan sempurna.


Warna merah hitamnya menyerupai motif tartan klasik. Anda bisa memadankannya dengan atasan berwarna putih ataupun hitam. Setiap langkah Anda jadi tambah menarik dengan rok berbentuk A-line ini.

Model rokA-line
TipeMidi
UkuranXS, S, M, L, XL
Panjang rok76 cm
BahanKatun, flanel
Pilihan warnaMaroon
AKtivitasAcara santai
Belahan rok
MotifTartan
DetailTali samping, ruffle
View all
No.10

UNIQLORok Model Celana Rapi (Houndstooth)451153

Rok Model Celana Rapi (Houndstooth) 1
Sumber: uniqlo.com
Rok Model Celana Rapi (Houndstooth) 2
Sumber: uniqlo.com
Rok Model Celana Rapi (Houndstooth) 3
Sumber: uniqlo.com
Rok Model Celana Rapi (Houndstooth) 4
Sumber: uniqlo.com
Harga referensi
Rp399.000
Menengah
Harga referensi
Rp399.000
Menengah

Rok kotak-kotak mini ala Korea yang unik dan bikin tampilan tetap sopan

Kelebihan:

  • Bahannya lentur sehingga nyaman dipakai
  • Bagian pinggang belakang dibuat elastis sehingga terasa pas
  • Dilengkapi saku samping yang fungsional

Kekurangan:

  • Bahan tidak terlalu tebal sehingga sedikit menerawang

Fashion Korea tengah menjamur di berbagai kalangan masyarakat. Tak hanya rok midi dan maxi, kini juga banyak rok mini kotak-kotak ala Korea yang bisa Anda temukan di e-commerce. Namun, beberapa dari Anda mungkin merasa kurang nyaman saat mengenakan rok mini. Nah, rok kotak-kotak dari Uniqlo ini bisa jadi solusi bagi Anda yang mau mencoba memakainya.


Rok mini ini memiliki model yang unik berupa rocela (rok celana) dengan aksen wrap skirt di bagian depannya. Dengan begitu, Anda akan tetap terlihat sopan dan lebih nyaman saat mengenakan outfit mini ala fashion Korea. Yuk, segera dikoleksi!

Model rokRok celana
TipeMini
UkuranXS, S, M, L, XL, XXL
Panjang rokTidak diketahui
BahanKombinasi poliester dan rayon
Pilihan warnaBlack, beige
AKtivitasKantor, acara santai
Belahan rok
MotifHoundstooth
DetailKancing, kantong, karet pinggang
View all

Tips mix and match rok kotak-kotak ala fashion Korea

Tips mix and match rok kotak-kotak ala fashion Korea
Berbusana mengikuti fashion ala Korea telah menjadi tren di Indonesia. Desainnya yang selalu berubah-ubah, tetapi tetap apik saat dipakai, membuat banyak orang tergiur mengadaptasi gaya busana ini.

Begitu pula dengan rok motif kotak-kotak. Bawahan jenis ini juga populer di Korea dan banyak dipakai para aktor, aktris, dan idol-nya. Jika Anda ingin berbusana ala Korea dengan rok kotak-kotak, ikuti tips mix and match berikut agar tampilan lebih keren!


  • Kombinasi warna hitam dan putih
Bagi Anda yang memiliki tubuh berisi, kombinasi warna hitam dan putih pada rok motif kotak-kotak akan sangat berguna. Warna tersebut dapat menyamarkan besar tubuh Anda sehingga terlihat lebih kecil. Untuk hijaber, kombinasi warna ini juga bisa diandalkan untuk menciptakan edgy style. Anda dapat memakai atasan lengan panjang dan hijab warna hitam, lalu kenakan rok 3/4. Jangan lupa pakai legging hitam dan sepatu berwarna senada sehingga Anda terlihat lebih jenjang.

  • Rok kotak-kotak warna-warni
Jika Anda ingin membuat penampilan yang stylish dan minimalis, Anda dapat memilih rok kotak-kotak yang warna-warni. Rok yang colorful ini dapat Anda kombinasikan dengan kaus berwarna cerah. Anda akan terlihat lebih hidup dan menciptakan kesan ceria layaknya idol K-pop kenamaan.

  • Kombinasi sweatshirt dan rok kotak-kotak
Ingin tetap terlihat fun meski pakai rok? Cobalah fashion style yang satu ini. Anda dapat menciptakan gaya berpakaian yang tak membosankan dengan kombinasi sweatshirt dan rok motif kotak-kotak. Agar lebih keren, kreasikan kombinasi tersebut dengan belt, kacamata vintage, dan sepatu sneakers. Oldschool style yang kekinian pun tercipta dan siap membuat penampilan Anda makin memesona!

  • Rok motif kotak segaris dengan warna putih
Rok motif ini cocok untuk Anda yang ingin terlihat simpel dan sederhana. Pilihlah rok berwarna putih agar penampilan Anda tampak lebih kalem dan feminin. Supaya tambah manis, kombinasikan rok ini dengan atasan berwarna cerah seperti pink, biru muda, kuning, dan lainnya.

Baca juga rekomendasi rok lainnya di sini

Menggunakan rok membuat Anda tampak lebih feminin. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, Anda bisa memilih rok berdasarkan panjang serta modelnya. Bacalah artikel kami yang lainnya agar Anda bisa menemukan beragam rok yang bagus. Artikel-artikel di bawah ini juga sudah ditinjau oleh fashion stylist untuk membantu Anda memilih.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan rok kotak-kotak yang menjadi favorit Anda? Rok kotak-kotak menjadi pilihan untuk banyak wanita. Meski tampak klasik, motif kotak-kotak ternyata cukup beragam. 


Anda bisa memilih berdasarkan jenis motif, model, serta panjang rok. Ada rok kotak-kotak panjang untuk hijaber, rok kotak-kotak untuk kerja, dan juga rok mini kotak-kotak ala Korea. Jangan lupa juga mempertimbangkan warna rok kotak-kotaknya, ya. Selamat berbelanja!

5 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak terbaik

No. 1: Yiyi GirlRok Kotak-Kotak Highwaist Plisket Korean Style

No. 2: NewlanRok Kotak Kotak Span Pendek Mini Skirt KoreaDq001

No. 3: BenhillHAJOO Rok Bahan Plaid Tartan Wanita Span Korea Pinggang Tinggi

No. 4: MayoutfitZizava SKirt - Rok Flare Kancing Motif Gingham Kotak

No. 5: EgaleHoundstooth Skirt

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Rok Kotak-Kotak Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.