1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Kacamata Merk Ray-Ban Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023)

Ray-Ban memiliki banyak koleksi model frame kacamata, mulai dari Aviator, Wayfarer, Clubmaster, dan Erika. Pilihan lensanya pun beragam dan dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Secara keseluruhan, kacamata Ray-Ban memang unisex, tetapi ada beberapa model yang cocok untuk wanita.


Nah, agar Anda tak bingung memilih kacamata merk Ray-Ban untuk wanita, kami akan memberikan tips dalam memilih produknya. Kami juga akan merekomendasikan kacamata Ray-Ban original yang bagus untuk Anda. Simak artikel ini sampai habis dan temukan kacamata Ray-Ban di online store Indonesia dengan harga yang pas di kantong.

Diperbaharui 04-17-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Ray-Ban, menawarkan kacamata berkualitas sejak tahun 1937

Ray-Ban, menawarkan kacamata berkualitas sejak tahun 1937
Sumber: ray-ban.com

Pada tahun 1937 perusahaan Bausch & Lomb mendirikan perusahaan khusus untuk membuat kacamata. Perusahaan ini dinamakan Ray-Ban yang begitu terkenal dengan kacamata hitamnya atau sunglasses.


Ray-Ban awalnya memproduksi kacamata hitam khusus untuk Angkatan Udara Amerika Serikat. Nah, kacamata hitam ini dikenal dengan nama Aviator yang menjadi ikon fashion pada abad ke-20. Beberapa model kacamata Ray-Ban pun begitu populer, seperti Wayfarer dan Clubmaster.


Tak hanya untuk pria saja, kacamata Ray-Ban juga cocok untuk para wanita. Ray-Ban pun menawarkan customize kacamata. Anda dapat mengatur model tangkai kacamata, frame, dan lensa sesuai dengan kesukaan Anda.

Cara memilih kacamata Ray-Ban untuk wanita

Sebelum merekomendasikan produk terbaik dari Ray-Ban, kami akan memberikan tips memilih produknya terlebih dahulu. Bentuk frame memang sangat penting untuk Anda sesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Namun, masih ada beberapa poin lainnya yang bisa Anda pertimbangkan. Poin-poin berikut ini akan membantu Anda menemukan kacamata Ray-Ban yang cocok untuk wanita.

① Ketahui berbagai pilihan model frame kacamata ikonis Ray-Ban

Pertama-tama, kami akan menjelaskan beberapa frame kacamata yang ikonis dari Ray-Ban. Setiap modelnya memiliki bentuk frame yang unik. Tentu saja model-model frame ini juga cocok untuk wanita.

Wayfarer, bentuk perseginya cocok untuk beragam bentuk wajah

Wayfarer, bentuk perseginya cocok untuk beragam bentuk wajah
Sumber: ray-ban.com

Model frame wayfarer pertama kali dipopulerkan oleh Ray-Ban. Frame berbentuk persegi dengan list yang tebal sangat cocok untuk berbagai bentuk wajah. Bagian menarik dari wayfarer adalah nose pads yang menyatu dengan frame plastiknya. Jadi, Anda tak perlu khawatir bagian nose pad terlepas ataupun berlumut seperti nose pad dari karet.


Wayfarer Origninal RB2140 menjadi salah satu koleksi favorit dari Ray-Ban. Ray-Ban juga menawarkan model New Wayfarer RB5184 dengan list yang lebih tipis. Anda bisa memilih New Wayfarer Liteforce RB4207 untuk list yang lebih tipis.


Nah, selain berbentuk persegi, ada juga Wayfarer berbentuk bulat atau phantos. Model yang satu ini juga cukup banyak dicari, terutama oleh para wanita, yaitu Wayfarer II Classic. List-nya pun tergolong lebih tipis dibanding dengan Wayfarer Original.

Aviator, awalnya dibuat untuk kebutuhan penerbangan

Aviator, awalnya dibuat untuk kebutuhan penerbangan
Sumber: ray-ban.com

Aviator merupakan model frame klasik yang dirancang untuk penerbangan Amerika Serikat tahun 1937. Tampilan kacamata Aviator begitu ikonis dengan bagian sisinya yang sampai ke area pipi Anda. Model frame Aviator juga biasa disebut sebagai kacamata pilot.


Aviator Classic RB6489 adalah salah satu kacamata Ray-Ban yang timeless yang banyak dicari. Outdoorsman, Cockpit, dan Shooter juga tergolong dalam bentuk frame Aviator. Meski awalnya digunakan oleh para pria, Aviator mulai banyak diminati oleh para wanita.

Clubmaster, kuncinya tampilan retro

Clubmaster, kuncinya tampilan retro
Sumber: ray-ban.com

Clubmaster menawarkan tampilan frame yang retro. Garisnya pun begitu sleek dan memberikan kesan kontemporer dengan bahan metal. Frame Clubmaster memiliki list yang tebal di bagian atasnya ala gaya tahun 50-an. Clubmaster menggunakan bahan metal dengan hasil akhir matte atau shiny.


Tak hanya berbentuk persegi saja, Clubmaster juga hadir dalam bentuk frame bulat, seperti Clubround Classic, Clubround Marble, Clubround Fleck, dan Clubround Flash Lenses. Untuk lensa persegi, Anda bisa memilih Clubmaster Classic dan Clubmaster RB5154

Round Metal, frame khas era 60-an

Round Metal, frame khas era 60-an
Sumber: ray-ban.com

Sesuai dengan namanya, Ray-Ban Round Metal adalah model kacamata bulat dengan list berbahan metal. Meski menggunakan bahan metal, kacamata ini tetap nyaman dan ringan untuk digunakan. Selain itu, model frame ini banyak digunakan oleh penyanyi pada era 60-an.


Nah, kacamata dengan bentuk bulat memang sering kali dianggap sulit disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Bagi wanita yang memiliki wajah persegi dengan garis rahang yang kuat, kacamata berbentuk bulat sudah pasti pilihan yang cocok. Namun, pemilik wajah bulat sebaiknya menghindari model frame ini, ya.

Nina, model frame cat eye

Nina, model frame cat eye
Sumber: ray-ban.com

Nah, ini adalah model frame yang paling disukai oleh banyak wanita. Nina dengan model cat eye memiliki ujung atas yang meruncing sehingga memberikan kesan wajah yang lebih tegas. Koleksi ini sayangnya cukup sulit ditemukan di Indonesia. Anda bisa memesannya langsung dari online store ofisial atau official site Ray-Ban USA.

② Kenali juga koleksi spesial dari Ray-Ban

Selain koleksi yang ikonis, Ray-Ban juga memiliki koleksi spesial. Scuderia Ferrari, Blaze, dan Titanium merupakan tiga koleksi spesial dari Ray-Ban. Ketiganya mungkin lebih sulit ditemui di pasaran Indonesia, tetapi Anda bisa langsung memesannya dari official site Ray-Ban. Kami akan menjelaskan ciri khas dari koleksi spesial tersebut.

Scuderia Ferrari Collection, produk premium kolaborasi Ray-Ban dan Ferrari

Scuderia Ferrari Collection, produk premium kolaborasi Ray-Ban dan Ferrari
Sumber: ray-ban.com

Ray-Ban Scuderia Ferrari Collection adalah koleksi yang sangat ikonis. Kolaborasi Ray-Ban dan Scuderia Ferrari menghasilkan produk premium dan sentuhan khas Ray-Ban. Seri spesial ini mungkin sangat identik dengan kacamata untuk pria, tetapi para wanita pun bisa menggunakannya, lho. Cukup padankan dengan outfit keren Anda, kacamata ini akan jadi pelengkap fashion yang menarik.

Blaze Collection, kacamata penuh warna metalik

Blaze Collection, kacamata penuh warna metalik
Sumber: ray-ban.com

Blaze Collection adalah koleksi kacamata Ray-Ban dengan warna lensa metalik yang futuristik. Warna yang metalik membuat Anda tampak keren dan lebih percaya diri. Tak hanya warnanya saja, Blaze Collection memiliki model lensa yang datar agar menyatu dengan frame-nya.

Titanium Collection, koleksi kacamata yang tangguh

Titanium Collection, koleksi kacamata yang tangguh
Sumber: ray-ban.com

Titanium adalah jenis logam yang kuat. Ray-Ban memiliki Titanium Collection yang menggunakan frame berbahan titanium dan dibuat di Jepang. Jika Anda ingin kacamata yang kuat dan kokoh, Titanium Collection dari Ray-Ban patut untuk dipertimbangkan.

③ Perhatikan pemilihan lensanya

Ray-Ban memiliki tiga jenis lensa kacamata: polarized, optical, dan photochromic lens. Kami akan menjelaskan tentang tiap-tiap jenis lensa dalam poin berikut ini.

Polarized lens, lensa berwarna yang cocok untuk kegiatan outdoor

Polarized lens, lensa berwarna yang cocok untuk kegiatan outdoor
Sumber: ray-ban.com

Untuk Anda yang sering melakukan aktivitas outdoor, kacamata dengan polarized lens patut untuk Anda pertimbangkan. Lensa ini dibutuhkan saat Anda berada di tempat yang cukup silau, termasuk di tempat bersalju dan tempat yang banyak airnya.


Polarized lens merupakan lensa dengan berbagai macam warna yang berfungsi untuk mempolarisasikan pantulan cahaya. Makin gelap warnanya, polarisasi cahaya akan makin tinggi. Warna lensa ini berfungsi untuk meningkatkan kontras dan mengurangi distorsi warna. Anda juga dapat melihat dengan sempurna karena refleksi cahaya jadi lebih berkurang.


Jenis polarized lens lebih cocok digunakan untuk sunglasses. Apabila Anda sedang menyetir atau dalam kondisi cahaya minim, Anda sebaiknya tidak menggunakan lensa jenis ini. Anda pun akan merasa kesulitan melihat layar LCD dengan jenis lensa ini.

Optical lens, lensa kacamata untuk koreksi penglihatan

Optical lens, lensa kacamata untuk koreksi penglihatan
Sumber: ray-ban.com

Optical lens atau lensa optik merupakan lensa khusus untuk memperbaiki penglihatan. Lensa ini biasanya tidak berwarna atau transparan. Optical lens pun terbagi lagi dalam berbagai tipe, seperti single vision, bifokal, dan progresif. Lensa single vision hanya dapat digunakan untuk memperbaiki gangguan penglihatan dalam satu ukuran saja, misalnya rabun dekat saja atau rabun jauh saja.


Apabila Anda mengalami rabun dekat dan rabun jauh, Anda bisa memilih lensa bifokal atau progresif. Lensa bifokal memiliki dua lensa sekaligus dengan garis pembatas. Berbeda degan lensa bifokal, lensa progresif tidak memiliki pembatas antarlensa sehingga tampak seperti kacamata single vision.


Ray-Ban sendiri membagi optical lens-nya ke dalam dua kategori, yaitu crystal dan blueblocker. Keduanya sudah memiliki anti reflective coat, crystal coat, EMI coat, dan UV block. Bedanya, blueblocker memiliki tambahan blue light block. Jadi, lensa blueblocker sangat cocok untuk Anda yang sering bekerja di depan layar monitor.

Blueblocker autogrey lens, warnanya bisa berubah di bawah sinar matahari

Blueblocker autogrey lens, warnanya bisa berubah di bawah sinar matahari

Blueblocker autogrey lens juga tergolong dalam optical lens. Namun, lensa ini dapat berubah warna saat berada di bawah sinar matahari. Lensanya dapat menjadi gelap saat Anda dalam keadaan yang sangat silau. Jenis lensa ini juga disebut sebagai lensa photochromic. Apabila Anda aktif di dalam dan luar ruangan, jenis lensa ini patut untuk Anda pertimbangkan.

④ Pilih produk kacamata Ray-Ban original

Pilih produk kacamata Ray-Ban original
Sumber: ray-ban.com

Kacamata Ray-Ban memang sangat diminati. Tak heran jika Anda sering menemukan banyak kacamata Ray-Ban palsu atau KW. Harganya memang jauh lebih murah, tetapi kualitasnya tentu saja tak sebanding dengan kacamata Ray-Ban original.


Sebisa mungkin pilihlah kacamata Ray-Ban original. Kacamata Ray-Ban sudah ada di toko optik resmi yang tepercaya, misalnya Optik Seis. Anda bisa langsung membelinya di optik yang menjual produk Ray-Ban resmi dan original.


Selain toko optik, Anda bisa membeli dari official site Ray-Ban Indonesia atau dari official store Ray-Ban di e-commerce. Produk original Ray-Ban juga memiliki logo Ray-Ban yang di-gravir pada ujung lensa dan logo timbul di bagian tangkai kacamatanya.

10 Rekomendasi kacamata Ray-Ban terbaik untuk wanita

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan kacamata Ray-Ban terbaik untuk wanita. Temukan beragam kacamata Ray-Ban original yang cocok sekaligus penuh gaya, mulai dari feminin sampai sporty. Simak penjelasan kami dan temukan kacamata Ray-Ban yang tak hanya cocok di wajah, tetapi harganya juga cocok di kantong.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ray-Ban

Round Metal

Ray-Ban Round Metal 1枚目

Kacamata model retro yang super nyaman

2

Ray-Ban

Original Wayfarer Classic

Ray-Ban Original Wayfarer Classic 1枚目

Pilihan paling aman untuk beragam bentuk wajah wanita

3

Ray-Ban

Clubmaster Classic

Ray-Ban Clubmaster Classic 1枚目

Tampil klasik sekaligus smart

4

Ray-Ban

Aviator

Ray-Ban Aviator 1枚目

Samarkan dahi yang lebar, bikin rahang lebih cantik

5

Ray-Ban

Octagon 1972

Ray-Ban Octagon 1972 1枚目

Tampilan frame segi delapan, benar-benar unik!

6

Ray-Ban

Meteor

Ray-Ban Meteor 1枚目

Bahan plastik transparan untuk tampilan bold

7

Ray-Ban

Olympian Deluxe

Ray-Ban Olympian Deluxe 1枚目

Khusus untuk para wanita yang ingin tampil sporty

8

Ray-Ban

Round Metal

Ray-Ban Round Metal 1枚目

Frame kacamata bulat ala drama Korea

9

Ray-Ban

Frame Black Gradient

Ray-Ban Frame Black Gradient 1枚目

Modelnya memang standar, tetapi warnanya lebih keren

10

Ray-Ban

Erika Blaze

Ray-Ban Erika Blaze 1枚目

Tampil modis kekinian dengan lensa oversized

Perincian produk
Close
No.1

Ray-BanRound MetalRB3447

Mulai dari Rp3.690.000,00

Kacamata model retro yang super nyaman

Kacamata dengan bentuk bulat mulai banyak diminati lagi belakangan ini. Bentuk frame yang bulat memberikan tampilan yang lebih retro. Di samping itu, kacamata dengan frame bulat sangat cocok untuk pemilik wajah berbentuk persegi.


Apabila Anda menyukai tampilan retro, Round Metal dari Ray-Ban bisa menjadi pilihan Anda. Meski menggunakan bahan metal, kacamata ini terasa ringan saat digunakan. Ditambah lagi, bagian nose pads-nya dapat Anda sesuaikan untuk kenyamanan ekstra.

No.2

Ray-BanOriginal Wayfarer ClassicRB2140

Mulai dari Rp2.599.000,00

Pilihan paling aman untuk beragam bentuk wajah wanita

Model kacamata Wayfarer Classic dengan frame yang tebal memang selalu menjadi incaran konsumen. Model kacamata klasik yang satu ini pun cocok untuk beragam bentuk wajah, terutama wajah oval. Di samping itu, pilihan warna frame yang gelap sangat pas dipasangkan dengan outfit apa saja. Untuk lensanya, Anda bisa memilih warna solid ataupun gradien.

No.3

Ray-BanClubmaster ClassicRB3016

Mulai dari Rp2.599.000,00

Tampil klasik sekaligus smart

Clubmaster Classic terinspirasi dari gaya era 50-an. Pada saat itu Clubmaster Classic digunakan oleh kaum intelektual. Jika Anda menyukai tampilan retro yang smart, kacamata Clubmaster Classic tak boleh Anda lewatkan begitu saja. Kacamata ini memberikan kesan karakter yang sangat kuat ketika Anda gunakan, apalagi dengan model frame setengahnya tersebut.

No.4

Ray-BanAviatorRB3689 001

Mulai dari Rp3.650.000,00

Samarkan dahi yang lebar, bikin rahang lebih cantik

Ray-Ban Aviator adalah model kacamata yang wajib Anda miliki, terutama bagi wanita dengan wajah berbentuk hati. Model kacamata ini akan menyamarkan bentuk dahi yang lebar. Di sisi lain, model kacamata Aviator akan menonjolkan garis rahang Anda yang cantik. Selain itu, warna lensa yang soft membuat penglihatan Anda lebih nyaman pada saat cuaca terik.

No.5

Ray-BanOctagon 1972RB1972

Mulai dari Rp3.300.000,00

Tampilan frame segi delapan, benar-benar unik!

Anda bosan dengan bentuk frame yang bulat dan persegi saja? Nah, model frame dengan delapan sisi ini bisa Anda pilih untuk tampilan yang lebih outstanding. Frame-nya tersedia dalam pilihan warna emas dan perak. Apabila Anda senang menjadi pusat perhatian, kacamata Octagon 1972 tak boleh luput dari list belanja Anda, ya!

No.6

Ray-BanMeteorRB4323F

Mulai dari Rp2.439.000,00

Bahan plastik transparan untuk tampilan bold

Ray-Ban Meteor memiliki bentuk frame yang terinspirasi dari Wayfarer. Bedanya, Meteor memiliki frame yang lebih tipis dengan ukuran yang lebih besar. Modelnya sangat pas bagi pemilik bentuk wajah bulat sehingga wajah Anda tampak lebih proporsional.


Model kacamata Ray-Ban Meteor tampak lebih sleek. Penggunaan material plastik transparan membuat tampilannya lebih kontemporer dan bold. Pilihan warna yang ditawarkan Ray-Ban Meteor pun cukup keren dan kekinian.

No.7

Ray-BanOlympian DeluxeRB3119M

Mulai dari Rp2.699.000,00

Khusus untuk para wanita yang ingin tampil sporty

Olympian Deluxe merupakan kacamata dengan model sporty. Model lensa kacamata Olympian Deluxe yang cenderung kecil lebih cocok digunakan oleh wanita dengan bentuk wajah oval dan persegi. Jika Anda ingin tampak lebih kece, frame dengan sentuhan efek warna metalik bisa Anda pertimbangkan. Jangan lupa padankan dengan outfit favorit Anda, ya.

No.8

Ray-BanRound MetalRX 3447V

Mulai dari Rp3.000.000,00

Frame kacamata bulat ala drama Korea

Frame berbentuk bulat dengan bahan metal memang sedang banyak diminati. Model kacamata optik seperti ini menjadi tren sejak digunakan oleh para pemain drama Korea. Apabila Anda ingin tampil seperti aktris atau aktor Korea, Anda bisa memilih model kacamata yang satu ini. Ada pilihan warna emas, perak, ataupun hitam untuk tangkai kacamata.

No.9

Ray-BanFrame Black GradientRX5244-5073

Mulai dari Rp1.950.000,00

Modelnya memang standar, tetapi warnanya lebih keren

Frame kacamata optik dengan model persegi memang menjadi pilihan aman. Namun, jangan hanya aman saja, Anda perlu mempertimbangkan soal gayanya. Jika Anda ingin memilih model frame persegi, frame dengan gradien warna hitam dan putih ini bisa Anda pilih. Gradien warna yang ditawarkan memberikan tampilan yang lebih keren dan tidak biasa.

No.10

Ray-BanErika BlazeRB3652 9013

Mulai dari Rp3.000.000,00

Tampil modis kekinian dengan lensa oversized

Kacamata dengan model cat eye memang membuat tampilan Anda lebih sexy. Namun, tidak semua wanita menggunakan model kacamata ini. Nah, untuk Anda yang pertama kali ingin mencoba kacamata model cat eye, Erika Blaze bisa Anda coba.


Erika Blaze hanya memiliki sedikit saja sentuhan model cat eye. Bentuk lensa oversized membuat tampilannya lebih kekinian. Dijamin Anda bisa tampil lebih modis dengan model Erika Blaze dan area mata Anda akan tampak lebih tajam.

Baca juga rekomendasi kacamata lainnya untuk wanita di sini

Kacamata tak hanya menjaga mata Anda, tetapi juga menjadi bagian dari fashion untuk wanita. Bagi Anda yang sedang mencari kacamata model lainnya, jangan lewatkan artikel kami di bawah ini. Anda bisa menemukan berbagai lensa kacamata dan juga kacamata hitam yang kece untuk wanita. Klik tautan di bawah ini untuk menemukan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Kesimpulan

Soal kacamata, merek Ray-Ban memang sudah tak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya. Ray-Ban original juga memiliki banyak koleksi frame yang begitu ikonis, seperti Aviator, Wayfarer, dan Clubmaster. Tak hanya cocok untuk pria saja, kacamata Ray-Ban juga sangat disukai oleh wanita.


Semoga Anda terbantu dengan artikel kacamata Ray-Ban untuk wanita kali ini. Selain model frame, sesuaikan juga harganya dengan budget Anda, ya. Sampai jumpa di artikel menarik selanjutnya, ya!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer