mybest
Minyak ikan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN]
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 1
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 2
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 3
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 4
  • 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN] 5

10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN]

Salah satu minyak ikan yang bermanfaat bagi tubuh adalah minyak ikan gabus. Kandungan protein dalam ikan gabus atau ikan kutuk sangat tinggi. Minyak ikan gabus baik dikonsumsi untuk anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, pascaoperasi, hingga penderita asam lambung.


Minyak ikan gabus dikemas dalam bentuk kapsul dan cair. Ada berbagai merek kapsul ikan gabus yang bagus, seperti Pro Albumin, Channamix, dan Vipalbumin. Kami akan mengulas beberapa produk minyak ikan gabus yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh dokter spesialis obstetri dan ginekologi kami, dr. Andri Welly, SpOG.

Diperbaharui 15/01/2024
dr. Andri Welly
Pakar
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi
dr. Andri Welly

dr. Andri Welly, SpOG adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Beliau berpengalaman selama 8 tahun menangani permasalahan organ reproduksi wanita, penanganan kehamilan, serta persalinan. dr. Andri juga menempuh pendidikan tambahan di luar negeri sebagai fellowship. Beberapa di antaranya yaitu di Clinica Universidad de Navarra, Spanyol dan Clinical Research Institute of Fetal Medicine (CRIFM) Pooh Maternity Clinic, Jepang. dr. Andri berpraktik di RSIA Tambak Menteng Jakarta dan RSUD Kebayoran Lama. Anda bisa menyapanya di Instagram untuk mengetahui lebih banyak tentang kesehatan reproduksi, kehamilan, dan persalinan.

Profil dr. Andri Welly
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat minyak ikan gabus?

Apa manfaat minyak ikan gabus?

Ikan gabus adalah sejenis ikan tawar yang kandungan proteinnya tinggi. Di dalamnya terdapat sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh dan otak. Kandungan ini membuat minyak ikan gabus baik dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa.


Berikut ini beberapa manfaat dari mengonsumsi minyak ikan gabus.

  • Mempercepat penyembuhan luka, perbaikan jaringan kulit pascaoperasi, dan pembentukan otot
  • Memenuhi kebutuhan gizi dan menjaga ketahanan tubuh ibu hamil dan menyusui
  • Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi
  • Menurunkan risiko diabetes atau penurunan kognitif pada anak-anak

Bila Anda adalah penderita diabetes dan asam lambung, rutinlah mengonsumsi minyak ikan ini. Hal ini juga berlaku bagi Anda yang tidak memiliki keluhan kesehatan. Pasalnya, minyak ini dapat menjaga imunitas tubuh supaya tidak mudah lelah atau terserang penyakit.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih minyak ikan gabus

Supaya tidak salah pilih, Anda harus jeli dalam memilih minyak ikan gabus yang akan dikonsumsi. Gunakan tips di bawah ini untuk mendapatkan minyak ikan gabus terbaik yang dapat Anda konsumsi.

1

Pilih berdasarkan bentuknya

Minyak ikan gabus dikemas dalam dua macam bentuk, yaitu kapsul dan cair. Tiap-tiap bentuk memiliki keunggulan tersendiri yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya.

Minyak ikan gabus cair, lebih mudah ditelan dan larut dalam tubuh

Minyak ikan gabus cair, lebih mudah ditelan dan larut dalam tubuh

Minyak ikan gabus cair atau sirup dikemas dalam botol kaca. Biasanya, minyak ikan gabus ini diberikan kepada anak-anak karena mereka belum bisa menelan kapsul. Meskipun begitu, orang dewasa tetap banyak yang meminumnya karena minyak ikan gabus cair lebih mudah larut dalam tubuh.


Namun, Anda harus berhati-hati saat menyimpan minyak ikan gabus cair. Pasalnya, bila kemasan tidak tertutup rapat, udara luar akan membuat minyak ikan gabus cair mudah rusak. Selain itu, minyak ikan gabus cair juga kurang fleksibel dibawa bepergian karena mudah tumpah.

Minyak ikan gabus kapsul, lebih praktis dan tidak amis

Minyak ikan gabus kapsul, lebih praktis dan tidak amis

Minyak ikan gabus dalam bentuk kapsul atau softgel adalah produk yang paling banyak dipasarkan. Minyak ikan gabus kapsul ini biasanya diwadahi dalam botol plastik yang tertutup rapat. Mengonsumsi minyak ikan gabus kapsul dirasa lebih praktis karena mudah dibawa ke mana saja dan antitumpah.


Istimewanya lagi, karena tinggal ditelan, Anda tidak akan merasakan mual akibat bau amis yang tertinggal. Meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga botol kemasannya agar tertutup rapat supaya kualitas kapsul tetap terjaga.

2

Sesuaikan dengan kebutuhan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak ikan gabus menyimpan manfaat yang beragam. Jadi, Anda bisa memilih minyak ikan gabus sesuai dengan kebutuhan atau manfaat yang ingin Anda dapatkan.

Minyak ikan gabus untuk anak, dapat meningkatkan kesehatan otak

Minyak ikan gabus untuk anak, dapat meningkatkan kesehatan otak

Selain tinggi protein, minyak ikan gabus menyimpan kandungan gizi lainnya, seperti zinc, zat besi, asam amino, dan juga lemak. Asam lemak EPA dan DHA inilah yang berperan penting dalam menjaga kesehatan otak anak serta retina mata.


Mengonsumsi minyak ikan gabus secara rutin juga dapat mencegah penurunan kognitif pada anak-anak. Dengan demikian, anak Anda tetap bisa berkembang sehat dan cerdas sesuai dengan usia pertumbuhannya.


Supaya anak menyukai minyak ikan gabus, Anda dapat mencari produk dengan kemasan cair yang varian rasanya manis. Dengan begitu, si kecil tidak akan menolak untuk meminumnya karena rasanya sudah tidak amis lagi.

Minyak ikan gabus untuk pascaoperasi, dapat mempercepat pemulihan tubuh

Minyak ikan gabus untuk pascaoperasi, dapat mempercepat pemulihan tubuh

Minyak ikan gabus memiliki kandungan protein yang tinggi dan albumin, yaitu senyawa yang dibutuhkan untuk proses penyembuhan luka. Oleh karena itu, minyak ikan gabus baik dikonsumsi pascaoperasi supaya dapat membantu menyembuhkan luka lebih cepat.


Bahkan, tidak hanya untuk operasi ringan, minyak ikan gabus juga disarankan untuk diminum pascaoperasi sesar. Selain itu, kandungan dalam minyak ini juga bisa membuat stamina tubuh lebih prima. Jadi, minumlah minyak ikan gabus setelah operasi dan rasakan tubuh kembali bugar serta pulih seperti sediakala.

Minyak ikan gabus untuk ibu hamil, dapat menyehatkan ibu dan janin

Minyak ikan gabus untuk ibu hamil, dapat menyehatkan ibu dan janin

Kandungan lain dalam ikan gabus antara lain adalah kalori, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, vitamin A, dan vitamin B. Gizi ini sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena dapat menutrisi ibu serta janin dalam kandungan. Beberapa manfaat ikan gabus untuk ibu hamil adalah memenuhi kebutuhan gizi, menambah berat badan, serta untuk pertumbuhan janin.


Kebutuhan nutrisi ibu hamil menjadi dua kali lipat jika dibandingkan dengan masa sebelum hamil. Padahal, pada trimester pertama kebanyakan ibu hamil mengalami mual dan muntah saat makan. Mengonsumsi minyak ikan gabus bisa menjadi salah satu solusi karena minyak bisa bermanfaat untuk menjaga keseimbangan gizi.


Tidak hanya itu saja, albumin dalam minyak ikan gabus juga dapat mengikat darah sehingga ibu hamil terhindar dari pembengkakan. Begitu banyaknya khasiat minyak ikan gabus untuk ibu hamil ini sebaiknya jangan Anda lewatkan, ya!

3

Pertimbangkan minyak ikan gabus gamat untuk manfaat berlipat

Pertimbangkan minyak ikan gabus gamat untuk manfaat berlipat

Gamat emas atau teripang emas adalah binatang invertebrata yang hidup di dasar laut. Gamat emas memiliki kandungan protein, kalori, asam amino, vitamin A, vitamin B3, kalsium, dan magnesium. Ketika minyak ikan gabus diolah bersama gamat emas, minyak tersebut akan memiliki manfaat yang berlipat.


Salah satu khasiatnya adalah memperbaiki jaringan tubuh yang terluka karena kandungan gamat ini tinggi kolagen. Beberapa manfaat lain yang bisa Anda temukan adalah menurunkan kolesterol, mencegah diabetes, dan mencegah keriput pada kulit. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencari minyak ikan gabus gamat untuk mendapatkan manfaat ganda.

4

Perhatikan kandungan di dalamnya

Perhatikan kandungan di dalamnya

Saat membeli minyak ikan gabus, Anda perlu memperhatikan kandungan di dalamnya. Ada minyak ikan gabus yang mengandung gamat dan ada pula minyak ikan gabus yang mengandung ginseng, royal jelly, dan bee pollen. Meski minyak ikan gabus sendiri sudah bermanfaat untuk kesehatan, Anda tetap bisa mempertimbangkan kandungan lain di dalamnya.


Keberadaan bahan-bahan tersebut dapat menambah manfaat yang akan Anda dapatkan. Misalnya, minyak ikan gabus dengan royal jelly dapat membantu mengatasi peradangan dalam tubuh. Selain itu, minyak ikan gabus dengan bee pollen juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Minyak Ikan Gabus Terbaiks

Berikut ini adalah daftar Minyak Ikan Gabus rekomendasi Tim Editorial mybest (pada 13 Januari 2024).
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bentuk suplemen
Dosis
Aturan pakai
Isi
Kandungan utama

Ash-Shihhah Herbal

Natapro Albumin

Ash-Shihhah Herbal Natapro Albumin 1

Rp12.500

Lebih Murah

Tinggi zat besi yang baik untuk mencegah anemia

Kapsul

3 x 1 kapsul/hari (menjaga stamina), 3x2 kapsul/hari (penyakit ringan), 3x3 kapsul/hari (penyakit kronis)

Tidak diketahui

50 kapsul @500 mg

100% ekstrak ikan gabus

Naturafit Thibbunnabawi

Channamix Ekstrak Ikan Gabus dan Royal Jelly

Naturafit Thibbunnabawi Channamix Ekstrak Ikan Gabus dan Royal Jelly 1

Rp249.900

Agak Mahal

Makin kaya manfaat dengan tambahan royal jelly

Kapsul

3 x 2 kapsul/hari

Tidak diketahui

50 kapsul

Ekstrak ikan gabus dan royal jelly

Royal Medicalink Pharmalab

Vipalbumin

Royal Medicalink Pharmalab Vipalbumin 1

Rp219.652

Agak Mahal

Nutrisi tambahan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia

Kapsul

3 x 2-4 kapsul/hari

Sesudah makan

30 kapsul/strip x 3 strip

Ekstrak ikan gabus 500 mg

Jatim Herbal Perkasa

Megabumin Minyak Ikan Gabus Plus Gamat

Jatim Herbal Perkasa Megabumin Minyak Ikan Gabus Plus Gamat 1

Rp35.000

Agak Murah

Hasilkan kolagen lebih tinggi dengan kandungan ikan gabus dan gamat emas

Kapsul

3 x 2-3 kapsul/hari

Tidak diketahui

50 kapsul

Minyak ikan gabus, minyak gamat

Al Ghuroba

Olimex Minyak Ikan Gabus

Al Ghuroba Olimex Minyak Ikan Gabus 1

Rp145.000

Menengah

Tinggi protein, efektif membantu proses penyembuhan luka dalam dan luar

Kapsul

3 x 3 kapsul/hari

Tidak diketahui

60 kapsul

100% minyak ikan gabus

Natura Nuswantara Nirmala

Onoiwa Plus

Natura Nuswantara Nirmala Onoiwa Plus 1

Rp189.900

Agak Mahal

Ekstrak ikan gabus dalam bentuk serbuk untuk kesehatan Anda

Serbuk

1 sachet/hari (menjaga kesehatan), 3 x 1-2 sachet/hari (pengobatan)

Sebelum makan

3 sachet/box @10 gram

Ekstrak ikan gabus 5.000 mg, ekstrak daun kelor 250 mg, ekstrak temulawak 250 mg

Sami Mandjoer

Albucare Ekstrak Ikan Gabus

Sami Mandjoer Albucare Ekstrak Ikan Gabus 1

Rp180.000

Agak Mahal

Cegah gangguan pencernaan dengan suplemen ini

Kapsul

2 x 2 kapsul/hari

Tidak diketahui

100 kapsul

100% ekstrak ikan gabus

Phytochemindo Reksa

Albusmin Ekstrak Ikan Gabus

Phytochemindo Reksa Albusmin Ekstrak Ikan Gabus 1

Rp143.000

Menengah

Tinggi protein dan albumin untuk menjaga kesehatan tubuh

Kapsul

3 x 2 kapsul/hari

Tidak diketahui

10 kapsul/strip x 3 strip

480 mg ekstrak ikan gabus

Jatim Herbal Perkasa

Neo Albumino

Jatim Herbal Perkasa Neo Albumino 1

Rp48.500

Agak Murah

Memperbaiki gizi ibu hamil dan anak-anak

Kapsul

1 x 1 kapsul/hari

Tidak diketahui

60 kapsul

Ekstrak ikan gabus 250 mg, ekstrak gamat/teripang 250 mg

Hermed

Busmin Syrup

Hermed Busmin Syrup 1

Rp67.800

Agak Murah

Meningkatkan nafsu makan dan imunitas tubuh, pas untuk semua usia!

Cair

3 x 1 sendok teh/hari

Tidak diketahui

60 ml

Ekstrak ikan gabus 200 mg, ekstrak temulawak 75 mg, ekstrak daun meniran 25 mg

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

Ash-Shihhah HerbalNatapro Albumin

Natapro Albumin 1
Sumber: shopee.co.id
Natapro Albumin 2
Sumber: shopee.co.id
Natapro Albumin 3
Sumber: shopee.co.id
Natapro Albumin 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp12.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp12.500
Lebih Murah

Tinggi zat besi yang baik untuk mencegah anemia

Bila sering merasa mudah lelah, pusing, dan wajah terlihat pucat, waspadailah gejala anemia atau kekurangan sel darah merah (hemoglobin). Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi suplemen minyak gabus dari Pro Albumin yang tinggi akan zat besi. Dengan demikian, sel darah merah lebih terkontrol dan Anda tidak mudah terkena anemia lagi.


Suplemen yang sudah tersertifikasi oleh BPOM ini sekarang diproduksi dengan kemasan baru dengan nama Natapro. Namun, Anda masih bisa membelinya dalam kemasan lama bernama Pro Albumin.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 1 kapsul/hari (menjaga stamina), 3x2 kapsul/hari (penyakit ringan), 3x3 kapsul/hari (penyakit kronis)
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi50 kapsul @500 mg
Kandungan utama100% ekstrak ikan gabus
View all
Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

Naturafit ThibbunnabawiChannamix Ekstrak Ikan Gabus dan Royal Jelly

Harga referensi
Rp249.900
Agak Mahal

Makin kaya manfaat dengan tambahan royal jelly

Jika Anda mencari produk minyak ikan gabus yang lebih dari sekadar untuk mempercepat penyembuhan luka, pilih saja produk ini. Dilengkapi dengan kandungan royal jelly, produk ini akan membantu mengatasi peradangan karena infeksi. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang sedang masa pemulihan akibat operasi atau baru saja melahirkan.


Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 2 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi50 kapsul
Kandungan utamaEkstrak ikan gabus dan royal jelly
View all

Royal Medicalink PharmalabVipalbumin

Harga referensi
Rp219.652
Agak Mahal

Nutrisi tambahan untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia

Bagi Anda yang mencari suplemen tambahan untuk menjaga daya tahan tubuh seluruh anggota keluarga, Vipabulmin bisa menjadi pilihan. Suplemen ekstrak ikan gabus ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari anak-anak, ibu hamil, hingga lansia. Dengan isi 500 mg ekstrak ikan gabus di setiap kapsulnya, Anda bisa mengonsumsinya setiap hari untuk membantu memelihara kesehatan.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 2-4 kapsul/hari
Aturan pakaiSesudah makan
Isi30 kapsul/strip x 3 strip
Kandungan utamaEkstrak ikan gabus 500 mg
View all

Jatim Herbal PerkasaMegabumin Minyak Ikan Gabus Plus Gamat

Harga referensi
Rp35.000
Agak Murah

Hasilkan kolagen lebih tinggi dengan kandungan ikan gabus dan gamat emas

Perpaduan ikan gabus dan gamat emas bisa menghasilkan suplemen dengan kadar kolagen yang tinggi. Kolagen inilah yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Apakah Anda ingin kulit tampak lebih halus dan cerah berseri? Coba saja produk ini! Setelah dikonsumsi secara rutin, rasakan perubahan kulit yang menjadi halus, sehat, dan tampak awet muda.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 2-3 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi50 kapsul
Kandungan utamaMinyak ikan gabus, minyak gamat
View all

Al GhurobaOlimex Minyak Ikan Gabus

Harga referensi
Rp145.000
Menengah

Tinggi protein, efektif membantu proses penyembuhan luka dalam dan luar

Olimex Minyak Ikan Gabus adalah minyak ikan yang sangat bermanfaat dikonsumsi setelah Anda menjalani proses operasi. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya baik untuk penyembuhan jaringan kulit pascaoperasi. Tidak hanya luka kulit di bagian luar, luka dalam pun bisa lebih cepat sembuh berkat produk ini.


Sediakan selalu minyak ikan gabus Olimex ketika Anda atau keluarga mengalami luka kulit atau akan menjalani operasi. Dengan begitu, luka Anda akan lebih cepat sembuh. Pertumbuhan sel kulit yang baru juga akan membuat Anda lebih nyaman dan cepat pulih seperti sediakala.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 3 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi60 kapsul
Kandungan utama100% minyak ikan gabus
View all

Natura Nuswantara NirmalaOnoiwa Plus

Harga referensi
Rp189.900
Agak Mahal

Ekstrak ikan gabus dalam bentuk serbuk untuk kesehatan Anda

Suplemen yang satu ini menawarkan bentuk yang berbeda. Karena berbentuk serbuk, Anda bisa meminumnya dengan cara diseduh dahulu. Setiap sasetnya mengandung ekstrak ikan gabus, ekstrak daun kelor, dan ekstrak temulawak yang makin menambah manfaatnya untuk kesehatan Anda. 


Dengan rasa orange yang enak, suplemen ini pas diminum selagi dingin. Tidak hanya bisa memberi kesegaran, tetapi sekaligus kesehatan.

Bentuk suplemenSerbuk
Dosis1 sachet/hari (menjaga kesehatan), 3 x 1-2 sachet/hari (pengobatan)
Aturan pakaiSebelum makan
Isi3 sachet/box @10 gram
Kandungan utamaEkstrak ikan gabus 5.000 mg, ekstrak daun kelor 250 mg, ekstrak temulawak 250 mg
View all

Sami MandjoerAlbucare Ekstrak Ikan Gabus

Harga referensi
Rp180.000
Agak Mahal

Cegah gangguan pencernaan dengan suplemen ini

Albucare Ekstrak Ikan Gabus adalah suplemen berbentuk kapsul yang mengandung ekstrak minyak ikan gabus. Di dalam ikan gabus terkandung albumin, omega-3, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin A, dan vitamin B1 yang bermanfaat bagi tubuh.


Karena itu, mengonsumsi suplemen ini akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan pencernaan. Anda yang ingin terhindar dari masalah pencernaan bisa mempertimbangkan produk ini.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis2 x 2 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi100 kapsul
Kandungan utama100% ekstrak ikan gabus
View all

Phytochemindo ReksaAlbusmin Ekstrak Ikan Gabus

Harga referensi
Rp143.000
Menengah

Tinggi protein dan albumin untuk menjaga kesehatan tubuh

Albumin adalah bagian dari protein yang berfungsi mengangkut nutrisi dalam tubuh. Ciri khas orang yang kekurangan albumin adalah badan terasa lemas dan mudah terkena penyakit. Jagalah kadar albumin dalam tubuh Anda dengan rutin minum minyak ikan gabus ini.


Kandungan protein dan albumin dalam setiap kapsulnya cukup tinggi sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh. Anda yang mengalami defisiensi albumin, konsumsilah minyak ini setiap hari. Terlebih lagi, setiap dua butir kapsul ini setara dengan sepuluh butir telur.

Bentuk suplemenKapsul
Dosis3 x 2 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi10 kapsul/strip x 3 strip
Kandungan utama480 mg ekstrak ikan gabus
View all

Jatim Herbal PerkasaNeo Albumino

Harga referensi
Rp48.500
Agak Murah

Memperbaiki gizi ibu hamil dan anak-anak

Neo Albumin menggabungkan manfaat dari ekstrak ikan gabus dan gamat emas. Kombinasi keduanya membuat suplemen ini tinggi akan protein yang bagus untuk memberi nutrisi pada ibu hamil, anak-anak, hingga lansia. Kandungannya bisa membantu mencegah pengapuran tulang. Selain itu, manfaat lain dari suplemen ini juga bisa membantu menyembuhkan pembengkakan organ tubuh. 

Bentuk suplemenKapsul
Dosis1 x 1 kapsul/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi60 kapsul
Kandungan utamaEkstrak ikan gabus 250 mg, ekstrak gamat/teripang 250 mg
View all

HermedBusmin Syrup

Harga referensi
Rp67.800
Agak Murah

Meningkatkan nafsu makan dan imunitas tubuh, pas untuk semua usia!

Memiliki suplemen yang berbeda-beda untuk semua anggota keluarga mungkin merepotkan. Jadi, mengapa tidak mencoba produk ini saja? Anda bisa menggunakannya untuk dikonsumsi anak-anak hingga orang dewasa.


Untuk anak-anak, minyak ikan gabus ini dapat menambah nafsu makan mereka. Sementara itu untuk orang dewasa, minyak ini bisa menambah imunitas tubuh. Menarik untuk dicoba, bukan?

Bentuk suplemenCair
Dosis3 x 1 sendok teh/hari
Aturan pakaiTidak diketahui
Isi60 ml
Kandungan utamaEkstrak ikan gabus 200 mg, ekstrak temulawak 75 mg, ekstrak daun meniran 25 mg
View all

Baca juga rekomendasi suplemen dan vitamin tubuh lainnya di sini

Kesehatan tubuh Anda harus dijaga. Tidak hanya mengonsumsi minyak ikan gabus, Anda mungkin juga membutuhkan vitamin lainnya. Oleh karena itu, kami telah mengulas beberapa rekomendasi suplemen dan vitamin lainnya pada artikel di bawah ini. Bacalah dan dapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.

Kesimpulan

Rutin mengonsumsi minyak ikan gabus adalah cara praktis untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh karena kandungan proteinnya tinggi. Saat mencari minyak ikan gabus, Anda tidak boleh melewatkan sertifikasi produk dan tanggal kedaluwarsanya.


Dengan begitu, produk pasti terjamin aman dan manfaat minyak ikan gabus bisa terserap optimal dalam tubuh. Selamat menjalani hidup sehat dengan rutin mengonsumsi minyak ikan gabus!

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Vitamin & suplemen
  4. 10 Rekomendasi Minyak Ikan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dokter OBGYN]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.