mybest
Sirop

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024)

Markisa merupakan salah satu buah eksotis yang cukup digemari karena kelezatannya. Tidak hanya dimakan langsung, buah markisa juga dapat diolah menjadi sirup. Khususnya di bulan Ramadhan, minuman manis dan menyegarkan ini cukup digemari untuk dijadikan menu berbuka puasa. 


Sirup markisa bisa Anda temukan di mana saja. Namun, sirup markisa dari Makassar dan Medan adalah yang paling terkenal akan kualitasnya. Lebih lanjut, kami akan memberi tips memilih sirup markisa serta merekomendasikan produk yang enak dari berbagai merek. Ada sirup markisa dari Pohon Pinang, GK, Sarang Tawon, dan Tiara. Simak artikelnya, ya!

Diperbaharui 16/01/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Manfaat buah markisa

Manfaat buah markisa

Buah markisa terkenal akan kandungan gizinya yang melimpah. Buah ini kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh. Sirup markisa yang diolah dengan baik juga akan memberikan manfaat yang sama. Berikut ini beberapa manfaa mengonsumsi markisa.


  • Vitamin C, vitamin A, serta serat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

  • Kandungan dari buah markisa yang tinggi antioksidan mampu melindungi sel-sel dan meningkatkan daya tahan tubuh.

  • Buah markisa memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga tidak akan menaikkan kadar gula darah secara signifikan setelah dikonsumsi.

  • Kandungan serat dan kalium pada buah markisa dapat menjaga kesehatan jantung.

Cara memilih sirup markisa

Sebelum membeli sirup markisa, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Oleh sebab itu, sekarang kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih sirup markisa. Simak baik-baik, ya.

1

Ketahui daerah penghasilnya

Buah markisa dapat ditemukan di beberapa area di Indonesia, terutama wilayah dataran tinggi. Namun, Makassar dan Medan adalah daerah yang paling terkenal sebagai produsen sirup markisa. Sirop ini mudah ditemukan dan menjadi kuliner khas kedua wilayah tersebut. Berikut ini, kami akan mengulas sirup markisa yang berasal dari Makassar dan Medan. 

Makassar, sirup berkualitas dengan delapan tahap pengolahan

Makassar, sirup berkualitas dengan delapan tahap pengolahan
Sumber: sirupmarkisaboladunia.com

Terdapat banyak perkebunan markisa di wilayah Sulawesi Selatan, terutama di Kelurahan Malino. Sirop markisa yang kerap ditemukan di Makassar biasanya diolah di wilayah tersebut. Proses produksinya sudah dilakukan sejak zaman penjajahan Belanda dan dilakukan secara turun temurun. 


Sirup markisa asal Makassar terkenal bermutu tinggi dan memiliki ciri khas yang berbeda dengan daerah lain. Pengolahannya biasanya dilakukan dalam delapan tahap


Pertama-tama, yang dilakukan adalah mencuci markisa dan mengekstrasinya, menambahkan pengawet, serta memisahkan buah yang padat dengan cairannya. Selanjutnya, proses dilakukan dengan pengentalan, menambahkan gula, melakukan pasteurisasi pada botol, dan mengemasnya dengan aman. 


Sirup markisa khas Makassar memiliki rasa manis bercampur asam yang digemari banyak orang. Anda pun dapat merasakan kesegaran unik saat mengonsumsinya. Merek sirup Markisa asal Makassar yang terkenal, meliputi Aurora, Cap Bola Dunia, dan Tiara.

Medan, memiliki tekstur kental dengan warna kuning pekat

Medan, memiliki tekstur kental dengan warna kuning pekat

Selain Makassar, Medan juga menjadi daerah yang terkenal dengan sirup markisanya. Produk sirup markisa di Medan berkembang dari industri rumahan yang proses pembuatannya dilakukan secara sederhana dan alami. Sirup markisa asal daerah ini juga memiliki ciri khasnya sendiri. 


Pada umumnya, sirup markisa asal Medan memiliki tekstur kental dengan warna kuning yang pekat. Tampilan tersebut membangkitkan dahaga siapa pun yang melihatnya. Rasanya juga tak kalah segar dengan sirup markisa lainnya. Saat berkunjung ke Medan, jangan lupa membawa oleh-oleh sirup markisa, ya! Ada produk Pohon Pinang, GK, Dewi, Noerlen, dan Sarang Tawon yang bisa menjadi pilihan.

2

Sesuaikan kemasan dengan kebutuhan

Sirup markisa dikemas dengan berbagai cara. Ada yang menggunakan botol kaca dan ada juga yang menggunakan botol plastik. Ukuran kemasannya juga beragam, mulai dari 500 ml hingga dua liter. Anda bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Botol kaca, tampilan elegan dan ramah lingkungan

Botol kaca, tampilan elegan dan ramah lingkungan

Botol kaca membuat kemasan sirup markisa tampak cantik dan elegan. Anda pun bisa menghadiahi sirup markisa dalam botol kaca sebagai bingkisan atau oleh-oleh. Jika sirup markisa sudah habis, botol kaca juga dapat digunakan kembali sebagai wadah lainnya sehingga lebih ramah lingkungan. 


Meski begitu, Anda harus berhati-hati karena botol kaca rawan pecah. Anda perlu menjaganya dengan baik agar tidak jatuh dan hancur. Selain itu, saat membeli secara online, pastikan sirup markisa dengan botol kaca ini dibungkus berlapis menggunakan bubble wrap. Hal tersebut dilakukan agar botol tidak pecah saat proses pengiriman. 

Botol plastik, cocok untuk segala ukuran dan aman dikirim jarak jauh

Botol plastik, cocok untuk segala ukuran dan aman dikirim jarak jauh

Botol plastik merupakan kemasan sirup markisa yang paling umum digunakan. Kemasan botol plastik cocok untuk mengemas berbagai ukuran sirup markisa, dari 330 ml hingga 2 liter. Bukan tanpa alasan botol plastik sangat populer. Faktor keamanan dari kemasan inilah yang membuatnya menjadi pilihan.


Sirup markisa dengan botol plastik jauh lebih aman karena tidak rentan pecah. Oleh sebab itu, kemasan ini cocok jika Anda ingin mengirimkannya ke luar kota. Meski begitu, botol harus tetap dibungkus dengan baik sebelum dikirim agar tidak penyok saat terbentur.

3

Pilih berdasarkan proses produksinya

Sirop markisa dapat diproduksi dengan dua cara, produksi rumahan dan juga buatan pabrik. Mari simak perbedaan sirop markisa produksi homemade dan buatan pabrik berikut ini.

Produksi pabrikan, mudah untuk didapatkan

Produksi pabrikan, mudah untuk didapatkan

Sirop yang dibuat di pabrik biasanya lebih mudah didapatkan masyarakat karena diproduksi dalam jumlah banyak setiap hari. Selain itu, proses pembuatan dan pengemasannya juga lebih terkontrol sehingga kualitas sirop tetap terjaga. 


Untuk Anda yang tinggal jauh dari daerah penghasil sirup markisa, sirop produksi pabrikan bisa Anda jadikan pilihan. Usia penyimpanannya tentu juga lebih panjang daripada produksi rumahan.

Produksi rumahan, cita rasa markisa asli dari proses tradisional

Produksi rumahan, cita rasa markisa asli dari proses tradisional

Selain produksi pabrikan yang sudah terkenal, ada juga sirup markisa yang diproduksi secara rumahan. Beberapa produsen bahkan masih menggunakan metode tradisional dalam mengolah buah markisa. Meski begitu, rasanya tak kalah enak dibandingkan dengan sirop pabrikan. 


Sirop produksi rumahan ini biasanya masih menggunakan bahan-bahan alami dan buah-buahan murni. Anda bisa merasakan cita rasa markisa asli yang menyegarkan pada sirop homemade.

4

Kenali komposisi sirup markisa

Kenali komposisi sirup markisa

Sebelum memilih produk, jangan lupa untuk mengecek komposisinya. Sirup markisa biasanya terbuat dari larutan gula, konsentrat buah markisa, dan air. Namun, ada juga yang memasukkan pemanis buatan dan zat aditif, seperti pewarna dan pengawet. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan komposisi produk sebelum membeli agar tidak salah pilih.


Pemanis buatan yang tidak melebihi batasan yang ditentukan BPOM sebenarnya masih aman dikonsumsi. Namun, ada baiknya Anda mencari sirop yang terbuat dari gula murni dan tidak menggunakan zat pewarna yang berbahaya. Terutama saat berpuasa, Anda tentu ingin menikmati minuman yang segar, tetapi tetap aman di lambung Anda setelah kosong seharian.

5

Perhatikan masa penyimpanannya

Perhatikan masa penyimpanannya

Masa penyimpanan menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih sirup markisa. Beberapa sirup markisa hanya dapat disimpan beberapa bulan saja, tetapi ada juga yang bisa sampai satu tahun. Sebelum membeli sirup markisa, sebaiknya periksa waktu penyimpanan terlebih dahulu sehingga sirop tidak terbuang percuma karena kedaluwarsa.


Simpanlah botol sirop di tempat yang kering dan tidak terkena cahaya matahari langsung. Tutuplah botol serapat mungkin agar tidak ada udara yang masuk membawa bakteri dari luar. Botol sirop yang tutupnya telah dibuka sebenarnya tidak perlu disimpan di dalam kulkas. Asal disimpan dengan benar, sirop bisa bertahan di suhu ruang hingga berbulan-bulan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Sirup Markisa Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Sirup Markisa terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 28 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Isi
Jenis
Kemasan
Komposisi
Produksi
Pemanis
Pengawet
Asal produk
Masa simpan
1

Lasallefood Indonesia

Marjan Boudoin Syrup Markisa

Lasallefood Indonesia Marjan Boudoin Syrup Markisa 1

Rp26.000

Agak Murah

Memiliki rasa asam dan segar khas markisa untuk bikin mata tetap melek

460 ml

Sirop

Botol kaca

Air, gula pasir, sari markisa, pengatur keasaman, pemanis buatan natrium siklamat, pemantap nabati, perisa sintetik markisa, pengawet natrium benzoat, pewarna sintetik (tartrazin Cl 19140, kuning FCF CI 15985)

Pabrik

Gula pasir, natrium siklamat

Natrium benzoat

Indonesia

12 bulan

2

Pohon Pinang

Super Marquisa Fresh Juice

Pohon Pinang Super Marquisa Fresh Juice 1

Rp30.000

Agak Murah

Puas menikmati sirup markisa khas Medan bersama keluarga besar

520 ml, 1.000 ml, 2.000 ml

Sirop

Botol

Sugar, markisa fresh juice, water

Pabrik

Gula

Medan

24 bulan

3

Fat Grandma

Sirup Markisa Medan Asli Homemade

Fat Grandma Sirup Markisa Medan Asli Homemade 1

Rp95.000

Agak Mahal

Rasakan kelezatan sirup markisa produksi rumahan

600 ml, 1.000 ml

Sirop

Botol

Buah markisa, gula, air

Rumahan

Gula

Medan

6 bulan

4

GK

Sirup Markisa Black Label

GK Sirup Markisa Black Label 1

Rp41.500

Menengah

Kemasan botol kaca yang cocok untuk hampers atau parcel

630 ml, 1.000 ml

Sirop

Botol

Sari buah markisa, air, gula, Na benzoate

Pabrik

Gula

Tidak diketahui

12 bulan

5

Tiara

Sirup Markisa Khas Sulawesi

Tiara Sirup Markisa Khas Sulawesi 1

Rp94.900

Agak Mahal

Bulir buah markisa asli membuat rasanya lebih segar

600 ml, 1.500 ml

Sirop

Botol

Sari buah markisa, air, gula, Na benzoate

Rumahan

Gula

Sulawesi

6-12 bulan

6

Sarang Tawon

Black Label Marquisa Heavy Juice

Sarang Tawon Black Label Marquisa Heavy Juice 1

Rp85.000

Agak Mahal

Tersedia kemasan paket premium, tak perlu repot membungkus lagi

1.000 ml

Sirop

Botol

Tidak diketahui

Pabrik

Tidak diketahui

Medan, Sumatra Utara

6 bulan

7

Trieste

Premium Syrup Passion Fruit Flavour

Trieste  Premium Syrup Passion Fruit Flavour 1

Rp15.000

Lebih Murah

Hadirkan cita rasa sirup markisa ala Italia di rumah Anda

100 ml, 650 ml

Sirop

Botol

Tidak diketahui

Pabrik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

24 bulan

8

Markisa Karunrung

Sirup Markisa Asli Karunrung

Markisa Karunrung Sirup Markisa Asli Karunrung 1

Rp42.500

Menengah

Sirup markisa Makassar yang kentalnya pas

500 ml, 1.000 ml

Sirop

Botol

Buah markisa asli, air, gula

Pabrik

Gula

Makassar

6 bulan

9

Dewi

Marquisa Juice

Dewi Marquisa Juice 1

Rp35.000

Menengah

Dapat disajikan dengan berbagai cara penyajian

500 ml, 1.000 ml

Sirop

Botol

Markisa merah/ungu, gla pasir, air

Pabrik

Gula

Sumatera Utara

Tidak diketahui

10

Cap Bola Dunia

Markisa Passionfruit Juice

Cap Bola Dunia Markisa Passionfruit Juice 1

Rp34.900

Menengah

Pelopor sirup markisa khas Makassar sejak 1961

630 ml, 1.000 ml

Sirop

Botol

Markisa, gula, dan lainnya

Pabrik

Gula

Makassar

6-12 bulan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Lasallefood IndonesiaMarjan Boudoin Syrup Markisa

Marjan Boudoin Syrup Markisa 1
Sumber: shopee.co.id
Marjan Boudoin Syrup Markisa 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp26.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp26.000
Agak Murah

Memiliki rasa asam dan segar khas markisa untuk bikin mata tetap melek

Sirop Marjan Markisa adalah solusi praktis bagi Anda yang merindukan cita rasa khas buah markisa. Kombinasi rasa manis, asam, dan segarnya sirop ini cocok sekali dinikmati saat cuaca sedang panas-panasnya. Cita rasa khasnya tersebut mantap pula untuk mengusir rasa kantuk saat sedang bekerja. 


Anda ingin membuat kreasi minuman dari sirop yang satu ini? Itu juga bukan masalah. Misalnya, Anda dapat membuat es rujak manis dengan menambahkan sirop ini sebagai bahannya. Tuangkan saja sedikit sirop markisa Marjan untuk menambah kesegaran rujak yang Anda buat.

Isi460 ml
JenisSirop
KemasanBotol kaca
Komposisi Air, gula pasir, sari markisa, pengatur keasaman, pemanis buatan natrium siklamat, pemantap nabati, perisa sintetik markisa, pengawet natrium benzoat, pewarna sintetik (tartrazin Cl 19140, kuning FCF CI 15985)
ProduksiPabrik
PemanisGula pasir, natrium siklamat
PengawetNatrium benzoat
Asal produkIndonesia
Masa simpan12 bulan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Pohon PinangSuper Marquisa Fresh Juice

Harga referensi
Rp30.000
Agak Murah

Puas menikmati sirup markisa khas Medan bersama keluarga besar

Tersedia dalam ukuran 500 ml, 1 liter, dan 2 liter, sirop markisa dari Pohon Pinang ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga besar. Saat hari raya atau liburan bersama keluarga, Anda dapat menyajikan sirop markisa sebagai minuman utama. Kesegaran dari sirop markisa khas Medan ini akan menambah keceriaan acara kumpul-kumpul bersama keluarga Anda!

Isi520 ml, 1.000 ml, 2.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Sugar, markisa fresh juice, water
ProduksiPabrik
PemanisGula
Pengawet
Asal produkMedan
Masa simpan24 bulan
View all
No.3

Fat GrandmaSirup Markisa Medan Asli Homemade

Harga referensi
Rp95.000
Agak Mahal

Rasakan kelezatan sirup markisa produksi rumahan

Sirop markisa Medan berikut ini merupakan sirop produksi rumahan yang dibuat dari markisa asli Medan tanpa menggunakan pengawet. Cocok untuk anda yang ingin menikmati sirop markisa alami tanpa campuran bahan pengawet. Sirop ini hadir dalam kemasan 1 liter, Anda dapat menyajikannya untuk keluarga besar Anda. Perpaduan rasa asam dan manisnya markisa asli dalam sirop ini membuat minuman Anda jauh lebih segar. 

Isi600 ml, 1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Buah markisa, gula, air
ProduksiRumahan
PemanisGula
Pengawet
Asal produkMedan
Masa simpan6 bulan
View all
No.4

GKSirup Markisa Black Label

Harga referensi
Rp41.500
Menengah

Kemasan botol kaca yang cocok untuk hampers atau parcel

Sudah mulai memikirkan isi bingkisan untuk kerabat atau kolega di bulan Ramadhan? Tak usah bingung, Anda bisa mengisi hampers dengan sirop markisa asli Berastagi ini. Botol kaca dan label hitamnya memberikan kesan elegan sehingga pas untuk dijadikan parcel.


Soal rasa, Anda tak perlu meragukannya. Sari buah markisa dari dataran tinggi Berastagi terkenal karena keseimbangan rasa asam dan manis yang pas. Sirop ini juga kaya akan vitamin A dan C yang baik untuk kesehatan. Terlebih, pemanisnya menggunakan gula murni yang lebih sehat.

Isi630 ml, 1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Sari buah markisa, air, gula, Na benzoate
ProduksiPabrik
PemanisGula
Pengawet
Asal produkTidak diketahui
Masa simpan12 bulan
View all
No.5

TiaraSirup Markisa Khas Sulawesi

Harga referensi
Rp94.900
Agak Mahal

Bulir buah markisa asli membuat rasanya lebih segar

Jika Anda ingin merasakan sensasi minum sirop sekaligus makan buah markisa, sirop ini harus Anda beli. Rasa asam manis yang segar berpadu dengan bulir buah markisa asli melipatgandakan kenikmatannya. Anda juga bisa menjadikannya sebagai campuran puding atau es buah untuk hidangan berbuka puasa. Bahkan, ada reviewer yang menyatakan bahwa sirop ini juga nikmat diminum hangat.

Isi600 ml, 1.500 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Sari buah markisa, air, gula, Na benzoate
ProduksiRumahan
PemanisGula
Pengawet
Asal produkSulawesi
Masa simpan6-12 bulan
View all
No.6

Sarang TawonBlack Label Marquisa Heavy Juice

Harga referensi
Rp85.000
Agak Mahal

Tersedia kemasan paket premium, tak perlu repot membungkus lagi

Sirop markisa Sarang Tawon Black Label memiliki kualitas premium yang terbaik di kelasnya. Meskipun dijual secara satuan, produk ini juga tersedia dalam bentuk paket dengan kotak kemasan khusus. Alhasil, Anda tak perlu repot membungkusnya sendiri. Anda pun bisa langsung mengirimkannya sebagai oleh-oleh atau bingkisan hari raya baik untuk atasan maupun klien.

Isi1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Tidak diketahui
ProduksiPabrik
PemanisTidak diketahui
Pengawet
Asal produkMedan, Sumatra Utara
Masa simpan6 bulan
View all
No.7

Trieste Premium Syrup Passion Fruit Flavour

Harga referensi
Rp15.000
Lebih Murah

Hadirkan cita rasa sirup markisa ala Italia di rumah Anda

Sirop markisa ini adalah sirop konsentrat yang biasa digunakan di kafe-kafe dan restoran. Anda bisa menggunakan sirop ini untuk signature drink saat acara spesial atau di tempat usaha Anda. Sirop ini menggunakan perisa markisa dari Italia dengan kesegaran dan cita rasa yang khas. Campurkan sirop markisa ke dalam teh atau kopi Anda untuk mencicipi cita rasa ala Italia di rumah Anda.

Isi100 ml, 650 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Tidak diketahui
ProduksiPabrik
PemanisTidak diketahui
Pengawet
Asal produkTidak diketahui
Masa simpan24 bulan
View all
No.8

Markisa KarunrungSirup Markisa Asli Karunrung

Harga referensi
Rp42.500
Menengah

Sirup markisa Makassar yang kentalnya pas

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah markisa membuat rasanya cenderung asam. Jika Anda kurang menyukai rasa asam, pilih saja sirup markisa asal Makassar ini. Rasa manisnya lebih dominan dibanding dengan rasa asamnya. Kekentalannya pun pas sehingga Anda tak akan kesulitan menakar sirop. Sirop ini terasa makin segar karena ada bulir-bulir buah markisa di dalamnya.

Isi500 ml, 1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Buah markisa asli, air, gula
ProduksiPabrik
PemanisGula
Pengawet
Asal produkMakassar
Masa simpan6 bulan
View all
No.9

DewiMarquisa Juice

Harga referensi
Rp35.000
Menengah

Dapat disajikan dengan berbagai cara penyajian

Dibuat langsung dari buah markisa asal Berastagi, Medan, sirop markisa Dewi dapat dinikmati dengan berbagai cara. Anda bisa menyeduhnya dengan air hangat untuk memberikan efek menenangkan saat meminumnya. Selain itu, sirop ini pun cocok disajikan dengan es batu jika ingin menikmati kesegarannya.


Bagi Anda yang senang berkreasi dengan makanan, rasa sirop markisa Dewi yang alami cocok disajikan dengan berbagai sajian lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat mencampurkan sirop markisa Dewi dengan es krim atau dibuat sebagai saus pancake. Untuk menambah kekayaan rasa, Anda bisa memasukkan berbagai topping ke dalam sirop, seperti biji selasih, potongan melon, dan kelapa.

Isi500 ml, 1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Markisa merah/ungu, gla pasir, air
ProduksiPabrik
PemanisGula
Pengawet
Asal produkSumatera Utara
Masa simpanTidak diketahui
View all
No.10

Cap Bola DuniaMarkisa Passionfruit Juice

Harga referensi
Rp34.900
Menengah

Pelopor sirup markisa khas Makassar sejak 1961

Salah satu oleh-oleh khas Makassar yang tidak boleh dilewatkan adalah sirop markisa merek Bola Dunia. Sirop yang sudah dijual sejak tahun 1961 ini begitu khas karena mempertahankan resep leluhur. Konsentrat buah markisa alami dan gula asli berpadu dengan sempurna menciptakan kesegaran yang luar biasa. Jika Anda ingin mencicipi kelezatan sirop legendaris ini, segera check out di marketplace kesayangan!

Isi630 ml, 1.000 ml
JenisSirop
KemasanBotol
Komposisi Markisa, gula, dan lainnya
ProduksiPabrik
PemanisGula
Pengawet
Asal produkMakassar
Masa simpan6-12 bulan
View all

Sajian dari sirup markisa

Kami telah membahas cara memilih sirup markisa dan merekomendasikan produk-produknya untuk Anda. Untuk lebih lengkapnya simak juga beberapa sajian yang bisa dibuat dari sirup markisa berikut ini.

Berbagai minuman untuk melepas dahaga

Berbagai minuman untuk melepas dahaga

Sirup markisa sangat cocok dibuat menjadi campuran berbagai macam minuman. Ada beberapa minuman yang semakin enak apabila dipadukan dengan sirup markisa. Beberapa diantaranya adalah es sarang burung dan es dawet susu. 


Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sirup markisa ke dalam soda. Minuman tersebut akan mengobati dahaga Anda di hari yang terik. Anda juga bisa membuatnya sebagai minuman pembuka saat bulan puasa.

Puding markisa yang lembut dan menyegarkan

Puding markisa yang lembut dan menyegarkan

Salah satu hidangan lain yang dapat Anda buat dengan sirup markisa adalah puding markisa. Sajian ini tentu saja dapat menjadi makanan penutup untuk keluarga Anda. Tekstur puding yang lembut berpadu dengan segarnya buah markisa sangat cocok dimakan bersama keluarga Anda.

5 Rekomendasi Sirup Markisa terbaik

No. 1: Lasallefood IndonesiaMarjan Boudoin Syrup Markisa

No. 2: Pohon PinangSuper Marquisa Fresh Juice

No. 3: Fat GrandmaSirup Markisa Medan Asli Homemade

No. 4: GKSirup Markisa Black Label

No. 5: TiaraSirup Markisa Khas Sulawesi

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Makanan & minuman
  3. Minuman instan
  4. 10 Sirup Markisa Terenak (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.