1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Jam Tangan Sporty Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Jam tangan sporty merupakan salah satu aksesori yang banyak digemari kaum pria. Selain tampilannya yang maskulin, jam tangan sporty dinilai lebih awet. Jam tangan sporty juga mempunyai fitur yang menarik, misalnya fitur antiair (water resistant). Dengan fitur ini, Anda dapat lebih bebas beraktivitas tanpa khawatir jam tangan rusak.


Karena ada banyak produk beredar, kami akan membantu Anda menemukan jam tangan sporty yang bagus dan tepat. Kami juga akan merekomendasikan jam tangan sporty branded dari merek Casio, Seiko, EIGER, dan Expedition. Yuk, temukan jam tangan sport pria terbaik di sini!

Diperbaharui 11-29-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Cara memilih jam tangan sporty untuk pria

Anda akan menemukan beragam produk jam tangan sporty di pasaran. Pertimbangkanlah jenis jam, strap atau tali jam, dan fiturnya. Simaklah penjelasan berikut agar Anda bisa memilih produk jam tangan sporty yang tepat.

① Ketahui jenis jam tangan sporty

Sekarang sudah begitu banyak model jam tangan sporty yang dikembangkan oleh produsen. Mulai dari model jam analog, digital, kombinasi analog digital, hingga smartwatch pun ada. Ayo, simak ulasan singkat terkait jenis jam tangan sporty di bawah ini.

Jam analog: Lebih mudah dibaca untuk pemula

Jam analog: Lebih mudah dibaca untuk pemula

Jam analog adalah jam yang penunjuk waktunya menggunakan jarum dan angka. Dahulu jam tangan analog identik sebagai jam tangan formal karena tampilan yang kaku. Namun, belakangan ini banyak jam analog yang dibekali fitur-fitur canggih dan dikemas dalam body lebih tangguh. Karena itu, mulai banyak jam tangan analog yang masuk ke dalam kategori jam sporty.


Biasanya jam tangan analog yang tergolong sebagai jam tangan sporty cocok untuk dikenakan pemula karena mudah dibaca. Jam tangan sporty analog bisa dipakai untuk lebih banyak kesempatan. Sebagai contoh, Anda bisa tampil keren baik saat ke kantor maupun pergi berolahraga di gym.

Jam digital: Punya pilihan fitur yang beragam

Jam digital: Punya pilihan fitur yang beragam

Berbicara soal jam tangan sporty, jam tangan digital pasti jadi yang pertama kali muncul dalam benak Anda. Hal ini disebabkan image jam digital yang identik sebagai jam sportyWaktu pada jam digital ditunjukkan menggunakan layar LED. Jam tangan ini juga biasanya sudah memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti alarm dan stopwatch.


Kebanyakan body jam tangan sporty digital terbuat dari bahan resin dan lateks sehingga sangat aman dari korosi. Bahan ini juga membuat jam tangan tahan cuaca ekstrem dan body-nya terlihat tangguh sehingga terkesan macho. Lebih dari itu, hampir semua jam tangan sporty digital sudah dilengkapi fitur water resistant. Beberapa di antaranya aman untuk dibawa berenang di laut.

Smartwatch: Teknologi pendukung lifestyle yang canggih

Smartwatch: Teknologi pendukung lifestyle yang canggih

Sejalan dengan namanya, jam pintar ini memiliki beragam fitur yang sangat memanjakan pemakainya. Sebut saja fitur tahan air, GPS, telepon, hingga kamera, sudah tersemat di jam tangan ini. Tidak hanya itu, penunjuk waktu pada smartwatch dapat berbentuk digital maupun analog yang bisa dipilih sesuai kenyamanan.


Sayangnya, terlepas dari segala kelebihan tersebut, smartwatch memiliki daya tahan baterai yang tergolong paling boros. Dalam sekali pengisian daya, jam tangan hanya mampu bertahan dalam hitungan hari, bahkan hitungan jam. Pilihlah smartwatch dengan baterai yang mampu bertahan hingga beberapa hari sehingga Anda tidak perlu melakukan charge secara berulang.

② Pilih strap jam tangan sesuai dengan kebutuhan

Meski disebut jam tangan sporty, jam tangan ini tidak hanya bisa digunakan untuk kebutuhan olahraga. Ada beberapa jenis bahan strap yang dapat memberikan kesan berbeda pada jam tangan sporty. Anda bisa memilih strap jam tangan sporty yang sesuai dengan kebutuhan.

Strap resin, karbon, atau lateks: Tahan banting untuk lingkungan ekstrem

Strap resin, karbon, atau lateks: Tahan banting untuk lingkungan ekstrem


Bahan strap yang paling identik dengan jam tangan sporty adalah silikon atau resin, karbon, dan lateks. Bahan-bahan ini membuat jam tangan memiliki karakteristik kukuh dan tampil kasual. Daya tahannya juga sangat kuat sehingga cocok untuk kegiatan outdoor atau di lingkungan ekstrem.

Namun, terdapat perbedaan yang penting untuk dipertimbangkan dari bahan-bahan tersebut. Bahan resin dan karbon memang sedikit lebih kaku, tetapi jauh lebih aman untuk digunakan dan jarang menimbulkan reaksi alergi. Sebaliknya, bahan lateks berasal dari karet alami sehingga bersifat lebih lentur. Akan tetapi, bagi sebagian orang dengan kulit sensitif, bahan ini dapat menimbulkan reaksi alergi.

Strap kulit atau logam: Terlihat rapi dan berkelas untuk kebutuhan formal

Strap kulit atau logam: Terlihat rapi dan berkelas untuk kebutuhan formal


Pilihan lainnya adalah strap kulit dan logam, contohnya stainless steel atau titanium. Jam tangan dengan strap kulit dan logam tampak rapi dan berkelas sehingga cocok untuk kebutuhan formal dan bisnis. Jadi, jika jam sporty dikombinasikan dengan dua jenis strap ini, Anda akan terlihat maskulin sekaligus berwibawa.


Strap kulit memiliki beragam pilihan warna yang cenderung cocok untuk semua jenis kulit. Sayangnya, strap kulit kurang tahan dengan lingkungan ekstrem dan bisa mengeluarkan aroma tertentu saat terkena air atau keringat. Oleh karena itu, jam tangan sporty dengan strap kulit kurang cocok untuk kegiatan outdoor. Begitu pula dengan bahan logam karena bobotnya lebih berat dibandingkan bahan lainnya.

③ Sesuaikan fitur jam tangan dengan lingkungan penggunaan

Selain penampilan, fitur jam tangan juga bisa dijadikan pertimbangan. Untuk mendapatkan jam tangan dengan fitur yang tepat, sesuaikanlah dengan lingkungan penggunaannya, indoor atau outdoor. Dengan fitur yang tepat, jam tangan akan tidak mudah rusak dan dapat dimaksimalkan fungsinya.

Indoor: Fitur yang dukung aktivitas harian

Indoor: Fitur yang dukung aktivitas harian

Jam tangan sporty dapat Anda gunakan untuk aktivitas indoor, seperti bekerja atau berolahraga di dalam gym. Untuk kebutuhan bisnis, Anda pasti membutuhkan jam tangan yang punya akurasi tinggi. Untuk itu, pertimbangkan fitur world clock yang dapat menunjukkan waktu setempat menggunakan teknologi GPS dan satelit.


Bila jam tangan sporty hendak digunakan untuk aktivitas olahraga indoor, Anda bisa mempertimbangkan fitur fitness tracker. Dengan fitur ini, jam tangan dapat merekam jejak aktivitas Anda seperti detak jantung dan pembakaran kalori. Fitur mobile link juga patut Anda pertimbangkan. Dengan fitur ini, jam tangan dapat memberikan sinyal jika ponsel menerima telepon atau pesan penting.

Outdoor: Fitur water resistant dan shock resistant

Outdoor: Fitur water resistant dan shock resistant

Untuk penggemar kegiatan outdoor, gunakan jam tangan yang tahan banting. Beberapa fitur yang penting untuk ketahanan jam tangan adalah water resistant dan shock resistant. Makin ekstrem dan intens kegiatan Anda, makin tinggi pula tingkat ketahanan air yang sebaiknya dimiliki jam tangan. Pertimbangkan juga fitur GPS dan satelit agar penunjuk waktu lebih akurat di mana pun Anda berada.


Bagi para petualang, jam tangan Anda juga perlu memiliki fitur penting yang dapat mendukung aktivitas Anda. Sebagai contoh, Anda bisa memilih jam tangan solar power yang pengisian dayanya menggunakan tenaga surya. Periksa juga adanya fitur kompas, altimeter, barometer, termometer, dan prakiraan cuaca agar Anda mendapatkan navigasi yang tepat di perjalanan.

10 Rekomendasi jam tangan sporty terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan sporty terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Aolon

Smartwatch

Aolon  Smartwatch   1枚目

Pasang foto Anda sebagai wallpaper smartwatch

2

Casio

Jam Tangan Digital

Casio  Jam Tangan Digital  1枚目

Superawet! Masa baterai hingga 10 tahun

3

EIGER

Baitou Watch

EIGER Baitou Watch 1枚目

Dengan fitur EL backlight, temani pendakian gunung pada malam hari

4

Vyatta

Fit Me Spectre 2 Smartwatch

Vyatta Fit Me Spectre 2 Smartwatch 1枚目

Lacak smartphone dengan anti lost system tracking vibration

5

Teconi

Jam Tangan Pria Lige Sporty

Teconi  Jam Tangan Pria Lige Sporty   1枚目

Memiliki desain tiga dial kecil yang memberikan kesan canggih dan modern

6

Scottie

Minerva Watch

Scottie  Minerva Watch 1枚目

Sempurnakan penampilan kasual dengan jam tangan yang didesain trendi

7

Mini Focus

Men's Watch

Mini Focus  Men's Watch  1枚目

Lebih eksklusif dengan jam tangan sporty mewah

8

Seiko

5 Sports

Seiko  5 Sports  1枚目

Tampil elegan dengan jam tangan yang tidak mudah tergores

9

Chronox

Avant Grade

Chronox  Avant Grade  1枚目

Jam tangan lokal yang tawarkan desain essential lifestyle

10

Suunto

9 Peak

Suunto  9 Peak 1枚目

Jam tangan GPS dengan desain ultra thin yang tangguh

Perincian produk
Close
No.1

Pasang foto Anda sebagai wallpaper smartwatch

Kelebihan:

  • Dapat disambungkan ke Android versi 5.0 ke atas
  • Dilengkapi fitur pemantauan kesehatan, seperti tekanan darah, oksigen dalam darah, detak jantung, dan kalori
  • Dilengkapi mode multiolahraga yang dukung berbagai aktivitas olahraga

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan baterai jam yang cepat habis

Anda suka berswafoto? Sekarang hasil swafoto Anda bisa dipasang sebagai wallpaper smartwatch Aolon. Anda juga akan menemukan beragam fitur menarik lainnya pada produk ini. Misalnya, ada beragam fitur kesehatan yang dapat Anda manfaatkan.


Anda bisa memantau tekanan darah, detak jantung, hingga kalori dalam tubuh. Selain itu, jam tangan ini dilengkapi mode multiolahraga sehingga Anda bisa mengenakannya saat jogging, sepak bola, dan olahraga lainnya. Agar makin mudah, sambungkan smartwatch ini ke gawai dengan sistem operasi Android versi 5.0 ke atas.

No.2

Casio Jam Tangan Digital AE-1000W-1AV

Mulai dari Rp419.000,00

Superawet! Masa baterai hingga 10 tahun

Kelebihan:

  • Masa baterai 10 tahun sehingga awet
  • Memiliki fitur multiwaktu sehingga bisa melihat waktu pada empat kota berbeda
  • Memiliki fitur kalender otomatis hingga tahun 2099

Kekurangan:

  • Lampu LED pada dial jam hanya menerangi sebagian layar dan perlu menahan tombol untuk menyala terus sehingga kurang efektif

Anda malas ganti baterai jam? Kami sarankan Anda menggunakan jam tangan sporty dari Casio. Jam tangan ini memiliki baterai dengan masa pakai hingga 10 tahun. Dengan kata lain, baterai jam tangan ini superawet!


Tidak sampai di situ saja, Anda pun dapat menikmati berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur multiwaktu yang memungkinkan Anda melihat waktu di empat wilayah yang berbeda. Anda juga bisa memanfaatkan fitur penghitung waktu mundur, alarm, dan stopwatch.

No.3

Dengan fitur EL backlight, temani pendakian gunung pada malam hari

Kelebihan:

  • Memiliki fitur EL backlight yang membuat layar jam menyala dalam gelap
  • Terdapat fungsi alarm yang dapat digunakan sebagai pengingat waktu
  • Mendapat tambahan tali dan baterai cadangan

Kekurangan:

  • Memiliki diameter yang cukup besar (50 mm) sehingga kurang cocok dipakai oleh pria dengan lengan berukuran kecil

Anda hobi mendaki gunung? Kami sarankan Anda mengenakan jam tangan dari EIGER yang satu ini. Jam tangan ini dirancang khusus untuk menemani aktivitas pendakian gunung dan traveling. Dengan fitur EL backlight, layar jam akan menyala sehingga Anda bisa mengecek waktu dengan baik pada malam hari.


Tidak perlu khawatir kehabisan baterai karena Anda akan mendapatkan cadangan baterai. EIGER juga memberikan cadangan tali untuk berjaga-jaga bila tali jam rusak. Selain itu, Anda bisa mengatur alarm dengan jam ini sebagai pengingat.

No.4

VyattaFit Me Spectre 2 Smartwatch

Mulai dari Rp1.899.000,00

Lacak smartphone dengan anti lost system tracking vibration

Kelebihan:

  • Fitur anti lost system tracking vibration dapat digunakan untuk melacak smartphone
  • Dilengkapi dengan fitur sembilan sport mode sehingga bisa digunakan untuk menemani berbagai aktivitas olahraga
  • Dapat memutar musik dari smartphone melalui smartwatch

Kekurangan:

  • Menurut beberapa pengguna, kualitas strap kurang bagus

Tidak bisa dimungkiri smartphone menjadi benda yang penting saat ini. Sayangnya, terkadang smartphone diletakkan secara sembarangan dan Anda tidak bisa menemukannya ketika dibutuhkan. Nah, kini Anda bisa melacak smartphone dengan bantuan jam tangan dari Vyatta.


Jam tangan ini disertai fitur anti lost system tracking vibration yang dapat melacak smartphone dengan yang hilang. Oleh karena itu, jam tangan ini cocok bagi Anda yang sering lupa meletakkan smartphone. Selain itu, Anda bisa juga menyalakan musik dari smartphone melalui jam tangan ini.

No.5

Teconi Jam Tangan Pria Lige Sporty P001

Mulai dari Rp299.000,00

Memiliki desain tiga dial kecil yang memberikan kesan canggih dan modern

Kelebihan:

  • Mendapatkan tambahan baterai gratis
  • Memiliki fitur kompas sebagai penunjuk arah

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengatakan bahwa strap terlalu kaku dan keras

Jam tangan sporty dari Teconi tampak begitu modern dan canggih. Hal ini karena pada display-nya tampak tiga dial kecil dengan fungsi yang berbeda. Satu dial sebagai penunjuk hari, sedangkan dial yang lain sebagai penunjuk waktu dengan sistem digital. Sementara itu, dial yang satu lagi berupa dekorasi.


Tidak sampai di situ saja, jam tangan ini juga dilengkapi dengan kalender. Anda juga bisa menggunakan jam tangan ini untuk menentukan arah berkat adanya fitur kompas. Bagi Anda yang ingin melihat semua fitur dalam satu display, jam tangan ini adalah pilihan yang tepat.

No.6

Sempurnakan penampilan kasual dengan jam tangan yang didesain trendi

Kelebihan:

  • Didesain unisex sehingga bisa dikenakan pria dan wanita

Kekurangan:

  • Ukuran dial cenderung terlihat kecil untuk pria yang memiliki pergelangan tangan besar

Jam tangan analog umumnya menunjukkan kesan klasik. Namun, hal berbeda akan Anda dapati pada jam sporty Scottie yang satu ini. Jam tangan dengan dial berbentuk segiempat ini memiliki desain yang trendi. Anda bisa menggunakan jam tangan ini untuk menyempurnakan penampilan kasual. Kenakanlah saat memakai setelan kaus dan celana jeans.

No.7

Mini Focus Men's Watch MF0116G

Mulai dari Rp271.000,00

Lebih eksklusif dengan jam tangan sporty mewah

Kelebihan:

  • Strap terbuat dari material kulit yang nyaman di kulit ketika dikenakan

Kekurangan:

  • Menurut pengguna, strap agak tebal sehingga kaku

Siapa bilang Anda tidak bisa tampil elegan dengan jam tangan sporty? Anda bisa menggunakan jam tangan dari Mini Focus yang satu ini. Jam tangan ini dirancang mewah dengan empat pilihan warna yang tampak glossy. Anda dapat mengenakannya saat menghadiri pesta yang meriah dengan dikombinasikan outfit tuxedo.

No.8

Tampil elegan dengan jam tangan yang tidak mudah tergores

Kelebihan:

  • Dial terbuat dari hardlex crystal yang tidak mudah tergores
  • Strap dari bahan stainless steel yang memberikan kesan kokoh

Kekurangan:

  • Karena full stainless steel, jam tangan lumayan berat hingga 170 gram

Seiko dikenal sebagai produsen jam ternama. Salah satu karakteristik kuat yang melekat pada produk Seiko adalah desain klasik. Hal ini juga terlihat pada jam tangan 5 Sports. Meski demikian, jam tangan sporty Seiko ini cocok bagi Anda yang ingin tampil elegan. Hal ini karena perpaduan apik antara material hardlex crystal pada dial jam dan stainless steel pada strap-nya.


Dengan material hardlex crystal, dial juga tidak mudah tergores. Namun, jam tangan ini tidak bisa terkena tekanan air yang tinggi karena hanya memiliki water resistance sebesar 10 bar.

No.9

Chronox Avant Grade CX5006

Mulai dari Rp779.000,00

Jam tangan lokal yang tawarkan desain essential lifestyle

Kelebihan:

  • Free biaya perbaikan seumur hidup, kecuali penggantian komponen

Kekurangan:

  • Water resistant hanya 3 ATM sehingga tidak bisa digunakan untuk berenang atau snorkling

Chronox merupakan brand lokal yang salah satu produknya adalah jam tangan. Jam tangan produksi Chronox menawarkan desain essential lifestyle untuk meningkatkan rasa percaya diri pada penggunanya. Jadi, jam tangan ini cocok untuk Anda yang ingin tampil keren pada tiap kesempatan. Chronox pun menawarkan perbaikan jam seumur hidup dengan gratis, kecuali jika ada pergantian komponen.

No.10

Jam tangan GPS dengan desain ultra thin yang tangguh

Kelebihan:

  • Dibuat dari baja tahan karat dengan konstruksi logam yang kuat sehingga awet
  • Dilengkapi fitur-fitur yang mendukung aktivitas olahraga, seperti pengukur oksigen dalam darah dan detak jantung
  • Dilengkapi fitur navigasi GPS yang bisa dimanfaatkan untuk petunjuk jalan

Kekurangan:

  • Harga cenderung lebih mahal daripada jam tangan sporty lainnya yang direkomendasikan

Suunto merilis produk jam tangan GPS dengan desain yang begitu tipis, tetapi tangguh. Sesuai dengan namanya, jam tangan ini memiliki fungsi GPS yang dapat memandu perjalanan Anda. Selain itu, jam tangan ini dapat menemani aktivitas olahraga.


Jam tangan ini dilengkapi lebih dari 80 mode olahraga. Anda bisa mengukur detak jantung dan peredaran oksigen dalam darah. Oleh karena itu, jam tangan ini cocok bagi Anda yang sering melakukan aktivitas fisik. Namun, Anda perlu menyiapkan bujet yang tinggi untuk menikmati berbagai fitur menarik tersebut.

Baca juga rekomendasi jam tangan pria lainnya di sini

Jangan tangan sporty memang keren, tetapi tidak selalu cocok dipakai dalam berbagai kesempatan. Oleh karena itu, cobalah Anda mengecek jam tangan pria lainnya yang pernah kami bahas. Klik tautan di bawah ini dan temukan jam favorit Anda.

Kesimpulan

Jam tangan sporty adalah pilihan tepat untuk kebutuhan kasual. Beberapa modelnya pun bisa dipakai untuk kebutuhan formal. Pastinya Anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu pemakaian jam tangan agar dapat memilih produk dengan fitur yang tepat.


Kami harap artikel ini dapat membantu Anda menemukan jam tangan sporty yang sesuai. Jangan ragu untuk tampil keren dengan jam tangan sporty favorit Anda dan selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer