• 10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Celana Training Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Celana training adalah jenis celana yang nyaman dan sering dipakai untuk berolahraga. Celana olahraga ini juga bisa digunakan sebagai pakaian sehari-hari yang penuh gaya atau biasa disebut sebagai activewear. Joggers, leggings, slack pants, dan celana pendek (shorts) termasuk dalam model atau jenis celana training.


Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih celana training terbaik dan kekinian untuk pria. Tersedia juga rekomendasi merek celana training pria yang bagus, seperti Nike, adidas, dan Under Armour yang bisa Anda pilih. Baca ulasannya sampai akhir dan temukan produk yang pas untuk Anda.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 02 September 2022
Daftar isi

Cara memilih celana training terbaik untuk pria

Bagaimana cara memilih celana training yang bagus dan cocok untuk pria? Selain memilih berdasarkan model atau jenis celana training, ada juga poin-poin lain yang perlu untuk Anda pertimbangkan. Untuk itu, simak penjelasan lengkapnya berikut ini, ya!

Ketahui aneka jenis celana training yang keren

Model celana training pasti menjadi pertimbangan yang penting, termasuk untuk para pria. Pemilihan jenis celana training yang tepat akan membuat Anda merasa nyaman. Di bawah, kami akan memperkenalkan beberapa model celana olahraga untuk pria yang bisa Anda jadikan pilihan.

Jogger, lebih stylish dengan karet di pergelangan kaki

Jogger, lebih stylish dengan karet di pergelangan kaki

Model jogger pants memang sedang banyak diminati belakangan ini. Ciri khas dari celana ini adalah memiliki karet di bagian pergelangan kakinya. Tampilan sporty sudah pasti kaum pria dapatkan dengan jogger pants. Model celana training ini juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan. Anda bisa menggunakan jogger pants untuk olahraga ataupun sebagai outfit sehari-hari.

Slack pants, tampilan klasik yang timeless

Slack pants, tampilan klasik yang timeless

Slack pants adalah model celana training yang memiliki potongan lurus dan tanpa karet di ujung bawahnya. Model ini merupakan celana training klasik yang masih banyak diminati sampai sekarang. Mengenakannya pun begitu praktis karena tidak ketat. Jenis celana olahraga pria ini juga cocok dipakai oleh semua orang, apa pun bentuk tubuhnya.

Leggings, celana training yang memberikan kompresi

Leggings, celana training yang memberikan kompresi

Leggings adalah celana ketat yang memberikan kompresi untuk otot Anda. Kompresi pada leggings membantu mencegah cedera pada otot Anda. Namun, tingkat kompresi pada leggings cukup berbeda-beda. Anda perlu memilih leggings dari merek ternama untuk mendapatkan kompresi yang baik. Anda bisa memakai leggings untuk melakukan olahraga dengan pergerakan yang intens, misalnya bersepeda.

Shorts atau celana pendek, tampilan sporty saat santai

Shorts atau celana pendek, tampilan sporty saat santai

Shorts atau celana pendek menjadi celana yang paling banyak dicari oleh pria. Celana pendek memang terasa lebih nyaman dan adem untuk berolahraga sampai bersantai. Anda bisa menggunakan celana pendek untuk melakukan aneka jenis olahraga, seperti sepak bola, running, badminton, dan basket. Apabila Anda membutuhkan kompresi, ada juga model celana pendek 2-in-1 yang lengkap dengan leggings.

Pastikan bahannya nyaman untuk aktivitas Anda

Pastikan bahannya nyaman untuk aktivitas Anda

Celana training terbuat dari beragam bahan. Anda bisa mempertimbangkan pemilihan bahan celana yang nyaman untuk digunakan. Agar tidak bingung, berikut adalah contoh beberapa bahan celana training pria beserta karakteristiknya masing-masing.


  • Poliester Bahan ini paling banyak dijadikan celana training karena seratnya yang kuat dan tahan lama. Kain poliester juga tidak mudah kusut, serta tahan terhadap air, kuman, dan bakteri sehingga nyaman dipakai berolahraga. Aslinya, bahan ini kurang mampu menyerap air. Namun, kini ada inovasi yang membuat celana training berbahan poliester memiliki kemampuan cepat kering.
  • Parasut: Serupa dengan poliester, celana training yang terbuat dari bahan parasut juga memiliki durabilitas yang baik. Di samping itu, bahan ini tahan air, mudah dirawat, dan warnanya tidak mudah pudar meski dicuci berkali-kali.
  • Despo: Kain despo sebenarnya masih masuk ke dalam kategori parasut sehingga memiliki karakteristik yang mirip. Namun, bahan ini memiliki tekstur yang lebih halus dan sedikit lebih tebal dibandingkan poliester. 
  • Lycra: Celana training berbahan lycra memiliki bobot yang ringan dan berpori, membuat tubuh tetap sejuk saat olahraga. Bahan ini juga sangat lentur dan cepat kering saat terkena air.
  • Baby terry: Lembut, halus, tebal, dan tidak berbulu merupakan ciri khas dari kain baby terry. Kain ini mampu menghangatkan tubuh, tetapi tidak akan membuat Anda kepanasan. Keunggulan lainnya, permukaan kain ini memiliki banyak rongga dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Pilih celana training jumbo untuk ukuran lebih besar

Pilih celana training jumbo untuk ukuran lebih besar

Jangan ragu untuk berolahraga apabila Anda memiliki tubuh berukuran besar. Anda bisa memilih celana training jumbo yang pastinya muat untuk tubuh berukuran besar. Celana training jumbo juga tersedia dalam beragam model, mulai dari joggers, slack pants, leggings, dan celana pendek. Selain model dan ukuran, pastikan juga untuk memilih celana training jumbo yang bahannya nyaman di kulit Anda.

Kenali beberapa merk celana training pria yang populer

Terakhir, Anda bisa mempertimbangkan celana training dari merek perlengkapan olahraga yang populer, seperti Nike, adidas, dan Under Armour. Kenali karakter tiap-tiap merek tersebut sebagai pertimbangan Anda sebelum memilihnya.

Nike, terbuat dari bahan Dri-FIT yang cepat kering

Nike merupakan merek celana training olahraga yang cukup populer dengan logo Swoosh dan slogan "Just Do It". Nike memang sudah tergolong lama berkecimpung dalam dunia perlengkapan olahraga. Lini produknya pun tergolong banyak, seperti Nike Sportswear, NikeLab, ACG, dan Nike Air Jordan.


Bahan yang spesial dari Nike adalah Dri-FIT. Dri-FIT merupakan bahan pakaian dengan pori-pori yang cukup besar sehingga keringat lebih cepat menguap. Apabila Anda melakukan olahraga yang cukup intens, pilihlah celana training dengan bahan Dri-FIT ini.

Under Armour, memiliki beberapa koleksi kolaborasi dengan atlet

Under Armour memiliki beberapa koleksi perlengkapan olahraga yang spesial, seperti Project Rock yang khas dengan logo banteng. Project Rock merupakan hasil kolaborasi Under Armour dengan The Rock atau Dwayne Johnson. Seluruh produk dari Project Rock sudah disetujui oleh The Rock sehingga kualitasnya tak perlu Anda ragukan lagi.


Selanjutnya, ada pula koleksi Rush. Koleksi ini menggunakan kain yang mengandung mineral. Kandungan mineral tersebut diklaim dapat mengubah panas tubuh menjadi energi bagi otot Anda. Brand ini juga memiliki koleksi hasil kolaborasi dengan pebasket internasional yang dinamai Stephen Curry Wardrobe. Jika Anda hobi bermain basket, koleksi ini tak boleh Anda lewatkan.

adidas, menggunakan recycle polyester yang ramah lingkungan

Produk keluaran adidas memiliki tiga macam logo, yaitu Trefoil, Performance, dan "adidas". Di samping itu, adidas juga terkenal dengan tiga garisnya. Saat ini, beberapa produk adidas terbuat dari bahan recycle polyester atau poliester hasil daur ulang.


Tak hanya untuk pakaian, bahan tersebut juga dipakai dalam memproduksi produk lainnya, misalnya sepatu. Bahkan, adidas berencana untuk hanya menggunakan recycled polyester pada tahun 2024 mendatang. Dengan terobosan ini, adidas mengajak Anda untuk selalu tampil gaya sembari menjaga kelestarian lingkungan sekitar

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Neveres Revival Jogger – Desert Camo

Mulai dari Rp 330.000,00

Spesialis
mybest

adidasEssentials 3-stripes Chelsea Shorts

Collegiate Navy

Mulai dari Rp 380.000,00

10 Rekomendasi celana training terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk celana training terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

NikeMen's Training Trousers

CU4950

Mulai dari Rp 529.000,00

ModelSlack pants
BahanPolyester
UkuranS, M, L, XL
WarnaBlack, grey, obsidian
9

Under ArmourMen's UA Hybrid Pants

Mulai dari Rp 1.199.000,00

ModelLeggings hybrid (tapered)
BahanPolyester, elastane
UkuranSM, MD, LG, XL
WarnaBlack, pitch gray, graphite blue
8

Third DayTD Active Compression Logo Icon Legging Full Line

MB062

Mulai dari Rp 438.000,00

ModelLeggings
BahanPolyester
UkuranS, M, L, XL
WarnaBlack
7
ModelSlack pants
BahanPolyester
UkuranXS, S, M, L, XL
WarnaNavy, black
6

adidasPrimeblue Designed To Move Sport 3-Stripes Short

GM2127

Mulai dari Rp 530.000,00

ModelShorts
BahanRecycle polyester piqué
UkuranXS, S, M, L, XL, 2XL
WarnaBlack
5
ModelJoggers
BahanCore
UkuranXL, 2XL, 3XL, 4XL, 5XL
WarnaBlack
4

MillsFootball Training Short

3013 GR

Mulai dari Rp 189.000,00

ModelShorts
BahanPolyester
UkuranS, M, L, XL, 2XL, 3XL
WarnaBlack, red, navy, white, yellow
3

Terrel SportswearCompression Short Active 2.0

Mulai dari Rp 309.000,00

ModelLeggings shorts 2-in-1
BahanDespo, lycra
UkuranS, M, L, XL, 2XL
WarnaBlack, navy, dark grey, green
2

Atalon SportswearFundamental Pants

Mulai dari Rp 149.000,00

ModelShorts
BahanMicro stretch (parasut, polyester)
UkuranS, M, L, XL, 2XL, 3XL
WarnaBlack, green, navy, light grey, red, stone grey, white
1
ModelJoggers
BahanBaby terry
UkuranS, M/L, XL/XXL
WarnaBlack, navy, light grey, dark grey, cream green, white, pink, mint, blue denim

Tabel perbandingan produk celana training terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Okechuku Felix Jogger Pants 1

Okechuku

2
Atalon Sportswear Fundamental Pants 1

Atalon Sportswear

3
Terrel Sportswear Compression Short Active 2.0 1

Terrel Sportswear

4
Mills Football Training Short 1

Mills

5
Tiento Celana Jogger Panjang Hitam 1

Tiento

6
adidas Primeblue Designed To Move Sport 3-Stripes Short 1

adidas

7
Puma Active Woven 3/4 Sweatpants 1

Puma

8
Third Day TD Active Compression Logo Icon Legging Full Line 1

Third Day

9
Under Armour Men's UA Hybrid Pants 1

Under Armour

10
Nike Men's Training Trousers 1

Nike

Nama produk

Felix Jogger Pants

Fundamental Pants

Compression Short Active 2.0

Football Training Short

Celana Jogger Panjang Hitam

Primeblue Designed To Move Sport 3-Stripes Short

Active Woven 3/4 Sweatpants

TD Active Compression Logo Icon Legging Full Line

Men's UA Hybrid Pants

Men's Training Trousers

Keunggulan

Joggers basic colorful untuk ciptakan berbagai gaya

Celana training parasut yang terjangkau dan berkualitas

Model 2-in-1 dengan banyak invisible pocket

Dilengkapi tiga fungsi khusus agar nyaman berolahraga saat cuaca panas

Joggers jumbo dengan saku yang dilengkapi zipper

Makin keren dan bergaya memakai celana training pendek adidas

Sleek dan stylish dengan celana training 3/4

Model high-rise dan skinny fit, jadikan tubuh tampak lebih ramping

Celana training kekinian dengan perpaduan legging

Teknologi Dri-FIT, tubuh tetap kering baik sebelum dan sesudah olahraga

Harga mulai dariRp 199.900,00Rp 149.000,00Rp 309.000,00Rp 189.000,00Rp 239.000,00Rp 530.000,00Rp 299.000,00Rp 438.000,00Rp 1.199.000,00Rp 529.000,00
ModelJoggersShortsLeggings shorts 2-in-1ShortsJoggersShortsSlack pantsLeggingsLeggings hybrid (tapered)Slack pants
BahanBaby terryMicro stretch (parasut, polyester)Despo, lycraPolyesterCoreRecycle polyester piquéPolyesterPolyesterPolyester, elastanePolyester
UkuranS, M/L, XL/XXLS, M, L, XL, 2XL, 3XLS, M, L, XL, 2XLS, M, L, XL, 2XL, 3XLXL, 2XL, 3XL, 4XL, 5XLXS, S, M, L, XL, 2XLXS, S, M, L, XLS, M, L, XLSM, MD, LG, XLS, M, L, XL
WarnaBlack, navy, light grey, dark grey, cream green, white, pink, mint, blue denimBlack, green, navy, light grey, red, stone grey, whiteBlack, navy, dark grey, greenBlack, red, navy, white, yellowBlackBlackNavy, blackBlackBlack, pitch gray, graphite blueBlack, grey, obsidian
Tautan produk

Baca juga rekomendasi celana olahraga lainnya untuk pria di sini

Untuk mengetahui berbagai model celana olahraga lainnya, klik saja tautan di bawah ini. Temukan beragam model dan merek celana olahraga untuk pria yang nyaman dan keren digunakan.

Kesimpulan

Model celana training biasanya menjadi pertimbangan utama dalam membeli. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan bahan yang digunakan, warna, dan juga harganya. Ukurannya pun tak boleh Anda lupakan agar lebih nyaman berolahraga.


Sekian artikel tentang celana training untuk pria kali ini. Semoga informasi yang kami berikan dapat menjadi referensi Anda saat memilih celana training yang keren. Apakah Anda sudah menemukan celana training yang terbaik? Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja atau hem berperan penting dalam menampilkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah memilih motif ataupun merek kemeja. Sebagai informasi, kemeja pria hadir dalam berbagai model, tak terbatas untuk acara formal saja. Desainnya juga beragam, ada yang polos dan yang bermotif.Kemeja pria bermerek, seperti Levi's, Jobb, dan Alisan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk kemeja sesuai tren terbaru. Nah, agar Anda mudah menentukan pilihan, mari simak tips memilih baju kemeja pria yang bagus berikut ini. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  •  10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaos oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Namun, di pasaran ada banyak sekali merek dan model kaos yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan kaos pria yang bagus, kami akan memberikan tipsnya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa kaos branded keluaran Matsuda, Giordano, dan Zalmore. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana chino adalah celana yang bisa diandalkan untuk berbagai gaya dan suasana. Celana chino awalnya terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya kuat dan lentur.Kami akan membahas cara memilih celana chino terbaik dan mengenalkan bahan celana chino yang bagus serta nyaman dipakai. Beberapa merek celana chino pria terbaik, seperti Erigo, Benhill, dan House of Cuff pun akan direkomendasikan. Mari temukan rekomendasi celana chino pria terbaru untuk Anda di sini!
    Pakaian pria
  • 10 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kemeja Batik Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja batik adalah pakaian pria dengan corak khas Indonesia. Fashion item ini wajib dimiliki karena bisa digunakan untuk menghadiri undangan pernikahan, acara resmi, hingga pergi ke kantor. Selain itu, saat ini juga banyak kemeja batik modern yang cocok untuk dikenakan hangout dan acara kasual.Jika Anda sedang mencari kemeja batik, sebaiknya simak artikel ini hingga akhir. Kami akan membagikan tips memilih kemeja batik pria dengan bahan yang bagus dan sesuai untuk Anda. Simak juga rekomendasi beberapa merek baju batik pria mewah, seperti Batik Keris, Adikusuma, dan Hadinata Batik. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika berbicara mengenai kaos polo, pasti Anda terpikir merk terkenal, seperti Erigo, Polo Ralph Lauren, dan sebagainya. Hingga saat ini, kaos polo masih menjadi andalan outfit sehari-hari karena memiliki desain yang simpel, tetapi keren. Kaos polo juga bisa digunakan dalam berbagai suasana, baik formal maupun santai.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kaos polo terbaik dari berbagai merek. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bahan kaos polo yang bagus untuk Anda. Temukan juga rekomendasi merk kaos polo terbaik di Indonesia dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Pakaian pria
  • 10 Hoodie Merk Erigo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Hoodie Merk Erigo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Hoodie adalah salah satu produk fashion yang wajib dimiliki oleh pria ataupun wanita. Tidak perlu membeli produk dari luar, Anda bisa memilih hoodie dari brand lokal, Erigo, yang tidak kalah kualitasnya. Dengan bahan yang berkualitas dan desain trendi, hoodie Erigo akan membuat Anda terlihat makin gaya saat mengenakannya.Untuk Anda yang ingin membeli hoodie Erigo, artikel ini wajib Anda baca selengkapnya. Nah, agar Anda tidak salah pilih, kami akan membagikan tips memilih hoodie Erigo. Beberapa hoodie Erigo terbaik seperti seri College dan Animasi juga akan kami rekomendasikan. Yuk, disimak!
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori