mybest
Pakaian

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024)

Anda orang tua yang menyukai klub sepak bola tertentu? Jika ya, wajar saja bila Anda ingin segera mendandani si kecil dengan baju bola bertema klub kesayangan. Selain untuk bayi laki-laki, banyak produk yang cocok dipakai oleh newborn baby girl, lho. 


Modelnya pun cukup banyak, ada baju bola bayi Juventus model jumper hingga model dress untuk bayi perempuan. Banyak pilihannya, ya? Nah, khusus untuk Anda kami akan memberikan tips memilih produk yang bagus. Tak ketinggalan, rekomendasi produk terbaik dari berbagai merk pun akan kami ulas di sini. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih baju bola untuk bayi

Ada beberapa poin yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih baju bola untuk bayi. Selain bahan, Anda juga perlu menyesuaikan modelnya hingga menentukan ukuran baju yang tepat. Simak dengan baik penjelasan berikut, ya!

1

Sesuaikan model baju bola dengan usia dan jenis kelamin bayi

Model dari baju bola untuk bayi memang banyak macamnya, mulai dari romper, setelan, hingga dress. Untuk itu, poin pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menyesuaikan model baju bola dengan usia dan jenis kelamin bayi.

Romper atau jumper untuk newborn baby

Romper atau jumper untuk newborn baby

Jika si kecil masih berusia 0 bulan hingga 1 tahun, baju bola yang bisa Anda pilih adalah model romper dan jumper. Kedua model ini memiliki desain atasan dan celana yang menyatu dengan ciri khas detail kancing di bagian selangkangan. Detail kancing tersebut pun akan mempermudah Anda ketika mengganti popoknya.


Baju bola model jumper dengan panjang hingga pangkal paha cocok dipakai si kecil saat bersantai di rumah. Sementara itu, pilihlah model romper dengan panjang sebatas paha atau di atas lutut jika buah hati akan memakainya ke luar rumah.

Kaus atau setelan untuk usia 1 bulan ke atas

Kaus atau setelan untuk usia 1 bulan ke atas

Baju bola model kaus atau setelan bisa Anda pilih untuk buah hati yang berusia 1 bulan ke atas. Model kaus akan lebih mudah dipadukan dengan bawahan yang nyaman sesuai dengan selera. 


Di sisi lain, jika memilih model setelan, Anda tak akan repot untuk mix and match busana. Untuk model setelan ini terdiri dari dua jenis bawahan, yaitu panjang dan pendek. Rata-rata, bawahan dan atasannya dibuat matching dengan warna khas klub sepak bola tertentu.

Dress atau rok untuk bayi perempuan

Dress atau rok untuk bayi perempuan

Nah, untuk putri tercinta Anda bisa memilih baju bola dengan model dress atau rok. Keduanya akan membuat penampilan putri Anda terlihat lebih girly. Jika ingin lebih praktis dan simpel memakainya, baju bola model dress memang wajib untuk dipilih. 


Di samping itu, Anda bisa memilih atasan dengan bawahan rok untuk kesan lebih cute. Beberapa produk juga ada yang menawarkan model celana rok. Dengan begitu, Anda tak perlu repot-repot menambahkan celana sebagai dalamannya.

2

Pilih berdasarkan panjang lengannya

Saat ini baju bola untuk bayi hadir dalam dua ukuran lengan, yakni lengan panjang dan lengan pendek. Tentu saja, perbedaan panjang lengan akan menentukan kenyamanan di setiap kondisi dan cuaca.

Lengan panjang, cocok dipakai saat cuaca sedang dingin

Lengan panjang, cocok dipakai saat cuaca sedang dingin

Ketika malam hari atau cuaca sedang dingin, baju bola lengan panjang akan lebih nyaman bila dipakai. Beberapa produk lengan panjang model setelan juga ada yang memiliki bawahan celana panjang sehingga kehangatan maksimal pun akan terasa.


Selanjutnya, untuk model jumper atau romper Anda bisa menambahkan leggings atau celana panjang agar kaki si kecil tidak kedinginan. Namun, bila Anda tak mau repot memakaikan tambahan leggings, pilih saja jumpsuit dengan ukuran lengan dan bawahan yang panjang.

Lengan pendek, cocok dipakai saat cuaca sedang panas

Lengan pendek, cocok dipakai saat cuaca sedang panas

Pilihlah baju bola berlengan pendek bila cuaca sedang panas atau pada saat siang hari. Dengan memakai produk lengan pendek, si kecil pun tak akan rewel karena kegerahan. Bahkan, ada juga produsen yang menawarkan baju bola tanpa lengan, lho. 


Di pasaran model dan corak baju bola lengan pendek banyak sekali macamnya, bukan? Jadi, Anda pun bisa lebih leluasa memilih model baju bayi dengan warna atau corak bertema tim sepak bola kesayangan.

3

Gunakan usia bayi untuk menentukan ukuran baju yang tepat

Gunakan usia bayi untuk menentukan ukuran baju yang tepat

Di pasaran, baju bola untuk bayi tersedia dalam berbagai satuan ukuran. Ada yang memakai ukuran standar S hingga XXXL, kemudian angka, dan usia. Banyak produsen yang menjual produk dengan ukuran standar juga mencantumkan detail usia bayi. Contohnya saja, ukuran S untuk bayi berusia 0–4 bulan, M untuk usia 4–8 bulan, dan L untuk si kecil yang berusia 8–12 bulan. 


Bahkan, tak jarang banyak seller yang menawarkan ukuran all size lengkap dengan detail usia bayi. Jadi, agar tidak salah pilih Anda perlu memperhatikan dengan baik detail ukurannya. 


Jika Anda akan membeli baju bola untuk bayi di toko langsung, jangan lupa konsultasikan dengan pegawainya terlebih dahulu. Kemudian, bila ingin membelinya di online shop, pastikan untuk melihat deskripsi produk atau menanyakan kepada admin, ya. Review dari pembeli juga bisa Anda baca agar lebih mantap saat memilih.

4

Pastikan bahan baju bola nyaman untuk dikenakan oleh bayi

Pastikan bahan baju bola nyaman untuk dikenakan oleh bayi

Poin terakhir yang tak kalah penting yaitu Anda perlu memastikan bahannya nyaman ketika dipakai oleh si kecil. Salah satu bahan yang aman dan banyak dipakai untuk membuat baju bola adalah cotton. Karakteristik bahan cotton yaitu memiliki daya serap yang tinggi, teksturnya halus dan lembut di kulit, serta sejuk ketika dipakai.


Beberapa produk juga ada yang dibuat dari bahan cotton combed. Bahan ini terdiri dari beberapa jenis, yakni 20s, 24s, dan 30s. Ketiga angka tersebut menunjukkan ketebalan dari jenis kain yang digunakan. Makin kecil angkanya, karakteristik bahannya pun makin tebal. Jadi, baju bola dengan bahan cotton combed 24s memiliki ketebalan yang sedang, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi baju bola terbaik untuk bayi

Berikut ini telah kami kumpulkan sepuluh rekomendasi baju bola terbaik untuk bayi. Anda bisa memilih baju bola bayi lengan panjang yang berwarna stand out hingga setelan tanpa lengan.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus

 Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus  1

Mulai dari Rp145.000,00

Agak Mahal

Beli satu dapat tiga item yang matching sekaligus!

2

Baju Bayi Jumper Panjang Bola Argentina For Baby Boy

 Baju Bayi Jumper Panjang Bola Argentina For Baby Boy 1

Mulai dari Rp180.000,00

Lebih Mahal

Jumpsuit hangat untuk Messi kecil di rumah

3

Jumpsuit Real Madrid Home

 Jumpsuit Real Madrid Home 1

Mulai dari Rp65.000,00

Menengah

Sablonnya awet, tak mudah terkelupas

4

Setelan Baju Bola Anak perempuan Rok Chelsea

 Setelan Baju Bola Anak perempuan Rok Chelsea  1

Mulai dari Rp110.000,00

Agak Mahal

Tawarkan setelan dengan bawahan rok celana yang girly abis

5

Jumper Bola Timnas Indonesia

 Jumper Bola Timnas Indonesia 1

Mulai dari Rp60.000,00

Menengah

Wujudkan kecintaan pada timnas Indonesia sejak dini

6

Dress Baju Bola Bayi Jersey Anak Perempuan

 Dress Baju Bola Bayi Jersey Anak Perempuan 1

Mulai dari Rp61.200,00

Menengah

Model dress dengan desain yang simpel

7

Baju Bola Bayi Barca Pink Tua

 Baju Bola Bayi Barca Pink Tua 1

Mulai dari Rp45.000,00

Agak Murah

Lebih spesial karena bisa ditambahkan nama si kecil

8

Setelan Jersey Bola Anak dan Bayi

 Setelan Jersey Bola Anak dan Bayi 1

Mulai dari Rp45.000,00

Agak Murah

Tersedia banyak pilihan, bisa dipakai kembaran dengan si kakak!

9

Piyama Qatar Football Club

  Piyama Qatar Football Club  1

Mulai dari Rp36.500,00

Agak Murah

Memakai baju bola saat tidur, why not?

10

Baju Jersey Bola Setelan Anak Balita Tanpa Lengan

 Baju Jersey Bola Setelan Anak Balita Tanpa Lengan 1

Mulai dari Rp34.000,00

Agak Murah

Baju tanpa lengan yang nyaman dipakai saat cuaca panas

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus

Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus  1
Sumber: shopee.co.id
Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp145.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp145.000,00
Agak Mahal

Beli satu dapat tiga item yang matching sekaligus!

Ayah dan Bunda Juventini tak boleh ketinggalan untuk memilih romper yang satu ini! Dijual satu set, Anda akan mendapatkan topi, baju bola, dan sepatu bayi dengan corak dan logo Juventus yang matching. Dandani si kecil dengan baju bola bayi Juventus ini dan tunjukkan bahwa Anda adalah penggemar sejatinya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Baju Bayi Jumper Panjang Bola Argentina For Baby Boy

Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp180.000,00
Lebih Mahal

Jumpsuit hangat untuk Messi kecil di rumah

Anda penggemar Lionel Messi dan ingin si jagoan memakai jersey yang sama dengan idola Anda? Jika begitu, tak perlu ragu untuk memilih produk ini. Di bagian belakang baju terdapat tulisan nama Lionel Messi sekaligus nomor punggung khasnya, nomor 10. Tak hanya itu saja, jumper lengan panjang bercorak khas tim sepak bola Argentina ini akan menjaga si kecil tetap hangat saat di luar rumah. 

No.3

Jumpsuit Real Madrid Home

Harga referensi
Mulai dari Rp65.000,00
Menengah

Sablonnya awet, tak mudah terkelupas

Romper lengan pendek ini merupakan produk yang cocok dipakai oleh baby girls. Alasannya, karena produk ini memiliki warna dasar putih dengan list warna merah muda yang girly. Di sisi lain, karena romper ini dibuat dengan sablon bright rubber, gambarnya pun tak akan mudah terkelupas. Si kecil pasti tampak semakin imut saat memakainya.

No.4

Setelan Baju Bola Anak perempuan Rok Chelsea

Harga referensi
Mulai dari Rp110.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp110.000,00
Agak Mahal

Tawarkan setelan dengan bawahan rok celana yang girly abis

Apakah Anda mencari produk dengan model setelan yang cocok dipakai untuk putri tercinta? Kalau iya, produk inilah jawabannya. Terdiri dari atasan dan bawahan celana rok, si kecil pun jadi lebih bebas bergerak tanpa harus memakai celana tambahan.


Di samping itu, celana roknya memiliki detail layering dengan list berwarna kontras. Kombinasi tersebut dapat membuat putri tersayang terlihat makin lucu dan girly ketika memakainya.

No.5

Jumper Bola Timnas Indonesia

Harga referensi
Mulai dari Rp60.000,00
Menengah

Wujudkan kecintaan pada timnas Indonesia sejak dini

Bagi Anda yang menyukai tim nasional sepak bola Indonesia, pilihkanlah produk ini untuk si kecil. Jumper ini mempunyai corak warna merah putih yang sama dengan bendera Indonesia. Warnanya juga cocok dipakai oleh bayi laki-laki ataupun perempuan. Yuk, tanamkan kecintaan pada negeri sejak dini dengan memilih produk ini.

No.6

Dress Baju Bola Bayi Jersey Anak Perempuan

Harga referensi
Mulai dari Rp61.200,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp61.200,00
Menengah

Model dress dengan desain yang simpel

Mantapkan pilihan pada produk ini bila Anda menginginkan baju bola dengan model dress. Tak hanya cantik ketika dipakai, tetapi Anda juga tak perlu repot lepas pasang baju ketika mengganti popok putri tersayang. Selain itu, balutan warna ungu dengan sentuhan list putihnya dapat menambah kesan yang cute dan menarik hati.

No.7

Baju Bola Bayi Barca Pink Tua

Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah

Lebih spesial karena bisa ditambahkan nama si kecil

Ingin memberikan baju bola model jumper yang lebih spesial untuk si kecil? Yuk, pilih produk ini saja. Di bagian depan baju terdapat space yang bisa ditambahkan maksimal 10 karakter dari nama si kecil. Anda tak perlu menambah biaya karena layanan tersebut gratis! Kapan lagi Anda memiliki baju bola untuk bayi yang bisa custom nama dengan harga yang terjangkau?

No.8

Setelan Jersey Bola Anak dan Bayi

Harga referensi
Mulai dari Rp45.000,00
Agak Murah

Tersedia banyak pilihan, bisa dipakai kembaran dengan si kakak!

Pilihlah produk ini bila Anda mencari baju bola untuk bayi yang menawarkan pilihan dari berbagai tim sepak bola, Anda bisa memilih tim sepak bola, mulai dari Liverpool, Madrid, MU, hingga Juventus. Jadi, Anda yang menyukai lebih dari satu tim sepak bola pun bisa memborongnya untuk anak-anak tercinta. 


Menariknya, produk ini juga memiliki ukuran yang cocok untuk dipakai anak berusia 7 hingga 8 tahun, lho. Alhasil, Anda bisa membelikan produk ini untuk si kecil dan kakaknya. Mau memilih baju bola dengan corak yang sama atau berbeda pun tak masalah!

No.9

Piyama Qatar Football Club

 Piyama Qatar Football Club  1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp36.500,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp36.500,00
Agak Murah

Memakai baju bola saat tidur, why not?

Jika Anda ingin memberikan si kecil baju bola yang bisa dipakai untuk tidur, produk ini layak untuk dipertimbangkan. Baju bola dengan balutan warna oranye yang fresh ini terdiri dari atasan dan bawahan yang panjang. Alhasil, tangan dan kaki buah hati akan terlindungi dari gigitan nyamuk di saat ia beristirahat. Tidurnya pun lebih nyenyak dan hangat! 

No.10

Baju Jersey Bola Setelan Anak Balita Tanpa Lengan

Harga referensi
Mulai dari Rp34.000,00
Agak Murah

Baju tanpa lengan yang nyaman dipakai saat cuaca panas

Setelan baju bola untuk bayi yang satu ini memiliki pilihan ukuran S hingga XXXL. Jadi, bagi Anda yang mencari produk dengan size yang cukup lengkap, pilih saja baju bola untuk bayi ini, ya. Selain itu, karena didesain tanpa lengan, si kecil dapat memakainya dengan nyaman meskipun cuaca sedang panas. Ia pun lebih nyaman bergerak dan tak bakal rewel atau kegerahan lagi!

Baca juga rekomendasi pakaian bayi lainnya di sini

Jika Anda ingin menambah koleksi pakaian untuk si kecil, intip tautan yang sudah kami kumpulkan berikut, ya! Kami sudah menyiapkan artikel yang akan membahas baju pesta bayi, baju kostum bayi, hingga baju terusan bayi. Pastikan untuk membaca dengan saksama mulai dari tips memilih hingga akhir. Selamat berburu baju bayi terbaik!

Kesimpulan

Bahagia rasanya bila Anda dapat menemukan baju bola untuk bayi yang tepat sesuai dengan klub sepak bola kesayangan. Namun, tak hanya itu saja yang perlu Anda perhatikan. Karena kulit bayi masih sensitif, Anda juga perlu memilih produk dengan bahan yang nyaman dan aman. Kemudian, jangan lupa untuk memilih ukuran baju yang tepat sesuai dengan umur si kecil, ya. Semoga artikel ini bermanfaat!

5 Rekomendasi Baju Bola untuk Bayi terbaik

No. 1: Set 3 in 1 Jumper Bola Bayi Juventus

No. 2: Baju Bayi Jumper Panjang Bola Argentina For Baby Boy

No. 3: Jumpsuit Real Madrid Home

No. 4: Setelan Baju Bola Anak perempuan Rok Chelsea

No. 5: Jumper Bola Timnas Indonesia

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Ibu & anak
  3. Perlengkapan & perawatan bayi
  4. 10 Baju Bola Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.