mybest
Kemeja

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Blouse bergaya Korea merupakan outfit yang kian populer di kalangan para wanita muda. Tidak heran kalau fashion ini sering digunakan untuk kerja atau kuliah. Dengan padu padan yang pas, blouse ini akan membuat Anda tampil kekinian pada berbagai kesempatan.


Nah, kali ini, kami akan membagikan rekomendasi blouse korea yang bagus untuk wanita. Anda dapat menemukan blouse berlengan pendek dan panjang dari berbagai merek, seperti Istana Mode Jakarta, Berrybenka, dan Mybamus. Namun, pertama-tama kami akan membagikan tips memilih blouse korea yang tepat. Selamat membaca!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih blouse korea

Blouse kekinian bergaya Korea adalah produk yang mudah ditemukan. Akan tetapi, ada beberapa tips yang dapat Anda jadikan acuan sebelum membeli. Yuk, ikuti pemaparannya.

1

Pilih berdasarkan bahannya

Memilih bahan blouse sama artinya dengan memilih kenyamanan. Setiap bahan tentu memiliki karakter yang berbeda. Oleh karena itu, kami akan membahasnya pada poin di bawah ini. Pilihlah yang sesuai dengan selera Anda.

Crepe, rayon, dan poliester: Ringan dan antikusut

Crepe, rayon, dan poliester: Ringan dan antikusut

Kain crepe, rayon, dan poliester dibuat dari bahan sintetis serta melalui proses kimia sehingga bersifat ringan dan lentur. Karena itu, blouse yang dibuat menggunakan ketiga bahan ini tidak mudah kusut. Inilah blouse yang tepat untuk Anda gunakan dalam waktu yang lama seperti untuk bekerja. Penampilan Anda akan rapi seharian tanpa takut blouse terlihat kusut.


Namun, daya serap kain crepe, rayon, dan poliester tidak sebaik kain katun. Jadi, sebaiknya Anda tidak menggunakan blouse berbahan seperti ini saat beraktivitas di luar ruangan. Perhatikan juga perubahan pada kulit Anda karena kain sintetis berisiko menimbulkan iritasi.

Katun: Terasa sejuk bahkan saat udara panas

Katun: Terasa sejuk bahkan saat udara panas

Kain katun terkenal dengan daya serapnya yang tinggi terhadap air, termasuk keringat. Di samping itu, katun terasa sejuk dan halus di kulit sehingga nyaman digunakan. Bisa dibilang, bahan katun merupakan yang paling nyaman digunakan untuk membuat blouse wanita.


Saat ini, katun juga sering dikombinasikan dengan bahan lain sehingga menghasilkan perpaduan tekstur kain dari dua bahan. Contohnya, kombinasi katun dengan nilon, biasanya membuat kain terlihat lebih mengilap. Kekurangan kain katun yang mudah kusut pun dapat tertutupi karena terdapat tekstur dari bahan lainnya.

2

Sesuaikan potongannya dengan kegiatan Anda

Poin selanjutnya yang akan kami bahas adalah mengenai potongan blouse. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan berkaitan dengan potongan blouse, seperti panjang lengan, panjang blouse, dan model kerah. Jadi, jangan dilewatkan poin-poin berikut ini!

Panjang lengan yang sesuai supaya makin nyaman dipakai

Panjang lengan yang sesuai supaya makin nyaman dipakai

Jika Anda ingin menggunakan blouse untuk acara santai, Anda dapat memilih blouse berlengan pendek. Di samping itu, blouse berlengan pendek juga membuat Anda lebih leluasa bergerak. Bila Anda ingin menyamarkan lengan yang besar, pilihlah blouse berlengan tiga perempat.


Meski begitu, untuk look yang lebih formal, blouse lengan panjang tentu lebih tepat dipakai. Anda dapat menggunakannya untuk bekerja atau saat kegiatan formal lainnya. Selain itu, karena berlengan panjang, produk ini juga tepat digunakan untuk Anda yang berhijab.

Panjang blouse yang pas agar penampilan optimal

Panjang blouse yang pas agar penampilan optimal

Masih seputar potongan blouse, hal lain yang harus Anda perhatikan adalah panjang blouse. Menggunakan blouse yang terlalu pendek akan membuat perut dan punggung Anda terekspos hanya dengan sedikit bergerak. Namun, blouse model crop terlihat lebih stylish saat dikenakan. Selain itu, sebenarnya Anda dapat menggunakan tank top sebagai inner jika dirasa perlu.


Alternatif lainnya, Anda dapat menggunakan celana berpotongan high-waist sehingga bagian bawah baju jatuh tepat di pinggang. Sebaliknya, jika Anda merasa blouse terlalu panjang, cukup masukan bagian bawah baju ke dalam celana. Anda dapat menggunakan ikat pinggang untuk melengkapi penampilan.

Model kerah dan neckline yang tepat supaya look sesuai harapan

Model kerah dan neckline yang tepat supaya look sesuai harapan

Di pasaran, Anda dapat menjumpai beberapa model kerah dan bentuk neckline pada blouse. Model kerah paling umum disebut stand collar atau kerah tegak. Kerah ini biasanya berbahan kaku dan melingkar hingga menutupi leher. Masih berjenis stand collar, ada pula kerah shanghai yang berbentuk bulat dan sedikit pendek.


Sementara itu, untuk neckline-nya, sebagian blouse memiliki neckline dengan belahan yang rendah atau biasa disebut dengan v-neck. Kerah v-neck cocok bagi pemilik leher pendek atau bagi Anda yang menginginkan tampilan leher jenjang. Ada juga neckline berbentuk bulat yang lebih umum ditemukan dan cocok untuk sebagian besar orang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi blouse korea terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk blouse korea terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Berrybenka

Sophie Murila Puff Blouse

Berrybenka Sophie Murila Puff Blouse 1

Rp299.000

Agak Mahal

Aksen kerut dan detail pleats-nya buat tampilan makin stylish dan manis

2

Istana Mode Jakarta

Korean Style Blouse Lengan Panjang

 Istana Mode Jakarta Korean Style Blouse Lengan Panjang 1

Rp175.000

Agak Murah

Detail frill-nya pancarkan kesan feminin dan girly

3

Monellina Fashion

FANYA Blouse Oversize

Monellina Fashion FANYA Blouse Oversize 1

Rp325.000

Lebih Mahal

Bergerak makin leluasa dengan blouse polos oversized

4

Linata

Blouse Casual Carissa Katun Toyobo

Linata Blouse Casual Carissa Katun Toyobo 1

Rp110.000

Lebih Murah

Blouse berpotongan loose yang cocok untuk hijaber

5

MSMO

Femei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top

MSMO Femei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top 1

Rp119.000

Agak Murah

Blouse model crop yang bikin look terlihat seksi dan fashionable

6

Yoenik Apparel

Hikari Polkadot Rubber Tops M16318 R24S3

Yoenik Apparel Hikari Polkadot Rubber Tops  1

Rp192.000

Menengah

Desainnya pas untuk melengkapi gaya kasual Anda

7

Newlan

Blouse Import Korea Renda Lengan PanjangZZ009

Newlan Blouse Import Korea Renda Lengan Panjang 1

Rp173.000

Agak Murah

Tampak cantik dengan detail lace berbentuk bunga

8

Mybamus

Taya Slap Tops

Mybamus Taya Slap Tops 1

Rp215.000

Menengah

Outfit praktis untuk office look yang modis

9

Ios

Grace Blus Polyester

Ios Grace Blus Polyester 1

Rp269.750

Agak Mahal

Blouse dengan tampilan vintage yang menawan

10

MFMW

Muskaan Blouse Pink Motif Kotak

MFMW Muskaan Blouse Pink Motif Kotak 1

Rp250.000

Agak Mahal

Perpaduan warna dan motif kotaknya tampak memikat

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BerrybenkaSophie Murila Puff Blouse

Sophie Murila Puff Blouse 1
Sumber: shopee.co.id
Sophie Murila Puff Blouse 2
Sumber: shopee.co.id
Sophie Murila Puff Blouse 3
Sumber: shopee.co.id
Sophie Murila Puff Blouse 4
Sumber: shopee.co.id
Sophie Murila Puff Blouse 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp299.000
Agak Mahal

Aksen kerut dan detail pleats-nya buat tampilan makin stylish dan manis

Blouse dengan detail yang minim tetap bisa terlihat modis, lho. Lihat saja produk yang satu ini. Berrybenka menawarkan blouse dengan lengan panjang model pleats dan berdetail kerut di bagian bawah. Selain memberi kesan lebih ramping, kedua detail tersebut membuat penampilan Anda terlihat manis.

Look yang stylish sudah tentu Anda dapatkan dengan blouse seperti ini. Bagaimana? Anda tetap bisa tampil penuh gaya dengan detail yang sederhana, bukan? Jika ingin tampil lebih feminin, gunakan high heels dan celana kain sebagai padanannya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Istana Mode JakartaKorean Style Blouse Lengan Panjang

Harga referensi
Rp175.000
Agak Murah

Detail frill-nya pancarkan kesan feminin dan girly

Sedikit sentuhan detail pada blouse polos akan memberi pengaruh yang signifikan pada penampilan Anda. Hal tersebut terlihat jelas pada produk keluaran Istana Mode Jakarta ini. Aksen frill di bagian kerah sukses memberi kesan yang feminin dan manis ketika dipakai. 


Selain itu, ada tambahan tali di ujung lengan yang membuat tampilannya kian memikat. Produk ini sepertinya akan menjadi pilihan menarik, terutama bila Anda senang tampil anggun dan simpel. Ditambah lagi, ada dua belas warna yang siap dipilih sesuai preferensi Anda.

No.3

Monellina FashionFANYA Blouse Oversize

Harga referensi
Rp325.000
Lebih Mahal

Bergerak makin leluasa dengan blouse polos oversized

Apakah Anda memiliki segudang aktivitas yang mengharuskan Anda untuk aktif bergerak? Jika iya, coba pertimbangkan blouse yang satu ini. Monellina Fashion menghadirkan blouse berukuran oversized dan terlihat flowy saat dipakai. Dengan begitu, Anda akan tetap tampak cantik sekaligus merasa nyaman saat melakukan berbagai kegiatan.

Selain nyaman, bahannya pun tebal dan tidak menerawang sehingga Anda akan lebih percaya diri ketika mengenakannya. Menariknya lagi, bagian lengannya dibuat mengembang sehingga membuat produk ini makin menarik untuk dimiliki.

No.4

LinataBlouse Casual Carissa Katun Toyobo

Harga referensi
Rp110.000
Lebih Murah

Blouse berpotongan loose yang cocok untuk hijaber

Blouse ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan apabila Anda membutuhkan outfit yang cocok untuk hijaber. Pasalnya, blouse keluaran Linata ini didesain dengan potongan loose dan panjangnya mencapai area paha. 


Jadi, tak perlu risau lekuk tubuh terlihat atau area bokong terekspos saat mengenakan blouse ini, bukan? Untuk bawahannya, coba gunakan celana panjang yang juga berpotongan loose untuk menyempurnakan look Anda.

No.5

MSMOFemei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top

Harga referensi
Rp119.000
Agak Murah

Blouse model crop yang bikin look terlihat seksi dan fashionable

Blouse dengan neckline berbentuk persegi ini cocok untuk Anda yang ingin tampil fashionable saat hang out ataupun berjalan-jalan. Anda dapat mengombinasikannya dengan celana high-waist atau skinny jeans agar terlihat makin trendi.


Jika ingin lebih menonjolkan kesan seksi, coba padukan blouse dari MSMO ini dengan short pants atau mini skirt yang girly. Siap-siap saja menjadi pusat perhatian dengan crop blouse yang fashionable ini, ya!

No.6

Yoenik ApparelHikari Polkadot Rubber Tops M16318 R24S3

Harga referensi
Rp192.000
Menengah

Desainnya pas untuk melengkapi gaya kasual Anda

Short sleeves blouse dari Yoenik Apparel sangat pas dipilih jika Anda sedang mencari outfit untuk tampil kasual. Desain blouse ini dibuat simpel, tetapi tetap terlihat menarik berkat motif polkadot dan aksen kerut di bagian pinggang.


Anda dapat memadukannya dengan slim fit jeans dan flat shoes favorit Anda agar terlihat lebih kasual. Tentu saja Anda tak perlu khawatir soal kenyamanannya karena blouse korea ini dibuat dari bahan yang lentur dan ringan.

No.7

NewlanBlouse Import Korea Renda Lengan PanjangZZ009

Harga referensi
Rp173.000
Agak Murah

Tampak cantik dengan detail lace berbentuk bunga

Blouse polos memang umumnya memberikan tampilan yang standar saat dikenakan. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku pada blouse yang satu ini. Blouse dengan detail lace berbentuk bunga ini terlihat cantik saat dikenakan. 


Selain itu, lengan panjang beraksen kerut dan kerah tingginya akan membuat look Anda terlihat makin chic. Padukan saja blouse keluaran Newlan ini dengan rok berwarna kontras untuk menghasilkan tampilan klasik yang memesona.

No.8

MybamusTaya Slap Tops

Harga referensi
Rp215.000
Menengah

Outfit praktis untuk office look yang modis

Adakalanya Anda ingin tampil simpel tanpa mengorbankan kesan modis saat pergi ke kantor. Untuk momen seperti itu, pakai saja blouse dari Mybamus. Blouse ini didesain tanpa kancing sehingga praktis dikenakan ketika Anda sedang terburu-buru atau memiliki jadwal kerja yang padat. 


Selain praktis dan simpel, potongannya pun terlihat stylish karena adanya aksen tali di bagian samping. Produk ini makin sempurna untuk office look Anda karena bahannya juga tidak mudah kusut. Ingin tampil rapi seharian? Tentu bisa!

No.9

IosGrace Blus Polyester

Harga referensi
Rp269.750
Agak Mahal

Blouse dengan tampilan vintage yang menawan

Blouse persembahan dari Ios Shop ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menyukai busana bernuansa vintage. Model lengan dengan detail kancing dan aksen lace di bagian kerah membuat nuansa vintage blouse ini begitu terasa. 


Dengan detail seperti ini, tampilan blouse Anda akan jauh dari kesan biasa, apalagi membosankan. Anda dapat mengenakannya untuk menghadiri berbagai acara, baik formal maupun semiformal.

No.10

MFMWMuskaan Blouse Pink Motif Kotak

Muskaan Blouse Pink Motif Kotak 1
Sumber: shopee.co.id
Muskaan Blouse Pink Motif Kotak 2
Sumber: shopee.co.id
Muskaan Blouse Pink Motif Kotak 3
Sumber: shopee.co.id
Muskaan Blouse Pink Motif Kotak 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp250.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp250.000
Agak Mahal

Perpaduan warna dan motif kotaknya tampak memikat

Meski desainnya sederhana, blouse dari MFMW ini layak Anda pertimbangkan untuk dikoleksi. Perpaduan warna dan motifnya memberikan visual yang begitu eye-cathing. Blouse ini sudah tentu membuat penampilan Anda terlihat memikat dan jauh dari kata monoton. 


Selain menarik, blouse ini memiliki tekstur yang lembut dan terasa adem saat dipakai karena terbuat dari bahan katun. Dengan karakteristik seperti ini, Anda akan betah berlama-lama mengenakannya saat santai atau hang out.

Baca juga rekomendasi busana wanita lainnya di sini

Selain blouse korea, ada busana lainnya yang bisa Anda pilih untuk menambah koleksi outfit. Artikel-artikel sudah kami siapkan di bawah ini. Klik link yang ada, cari tahu tips memilihnya, dan dapatkan berbagai busana wanita terbaik di e-commerce favorit Anda.

Kesimpulan

Blouse korea merupakan salah satu outfit kekinian yang menarik untuk dimiliki oleh para wanita. Kemudahannya dipadupadankan barangkali membuat Anda merasa tidak cukup bila hanya memiliki satu potong saja. 


Jangan lupa pula untuk merawat koleksi blouse Anda agar warnanya tidak cepat pudar. Semoga setelah membaca artikel ini, Anda berhasil menemukan blouse korea yang tepat untuk digunakan beraktivitas.

5 Rekomendasi Blouse Korea terbaik

No. 1: BerrybenkaSophie Murila Puff Blouse

No. 2: Istana Mode JakartaKorean Style Blouse Lengan Panjang

No. 3: Monellina FashionFANYA Blouse Oversize

No. 4: LinataBlouse Casual Carissa Katun Toyobo

No. 5: MSMOFemei Outer Blouse Slit Back Self Tie Wrap Crop Top

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Rekomendasi Blouse Korea Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.