1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Sepatu pria
  6. >
  7. 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Sepatu Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Sampai sekarang, sepatu kanvas pria tidak pernah kehilangan popularitasnya karena memiliki model yang bagus dan sederhana. Mulai dari sepatu kanvas polos, tanpa tali, model retro, sampai sepatu ala Korea dapat membuat Anda tampak fashionable. Bahan adem dan bobot ringan juga membuat kaki tetap nyaman saat beraktivitas. 


Saat ini, banyak sekali produsen sepatu yang memproduksi sepatu kanvas. Selain Converse dan Vans, koleksi sepatu kanvas terbaru dari merk Bata, Compass, dan Ventela juga patut dilirik. Supaya tidak kebingungan memilih sepatu kanvas yang tepat, simak tips memilih serta rekomendasi produknya berikut. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-16-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Pesona sepatu kanvas

Pesona sepatu kanvas

Sepatu kanvas merupakan salah satu fashion item yang selalu memiliki banyak peminat. Alasan utama yang membuat banyak orang memilih sepatu ini adalah karena keawetannya. Sepatu kanvas umumnya bisa dipakai dalam jangka waktu panjang. Bahkan, sampai tampilannya usang pun sepatu ini tetap memberikan kesan yang trendi.


Bahan kanvas memang memiliki karakteristik yang cocok untuk dijadikan bahan sepatu. Kanvas sangat kuat, fleksibel, breathable, dan juga mudah perawatannya. Anda bisa membersihkan noda yang menempel dengan cara mencucinya. Selain itu, jika Anda menyukai karya seni, sepatu kanvas bisa menjadi media untuk menyalurkan bakat Anda, lho!


Sepatu kanvas juga menawarkan banyak pilihan model dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera fashion setiap orang. Ada model sepatu slip-on yang mudah dipakai, ada juga sneakers yang keren untuk bersantai.

Cara memilih sepatu kanvas untuk pria

Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan berbagai produk sepatu kanvas terbaik. Akan tetapi, mari dalami cara memilih sepatu kanvas yang tepat terlebih dahulu berikut ini.

① Pilih model sesuai kenyamanan Anda

Secara garis besar, sepatu kanvas dapat dibagi menjadi dua model. Keduanya memiliki karakteristik masing-masing yang menentukan kenyamanan sehingga wajib Anda jadikan pertimbangan. 

Sneakers, makin lekat di kaki berkat adanya tali

Sneakers, makin lekat di kaki berkat adanya tali

Sepatu kanvas model sneakers sangat nyaman digunakan sehari-hari. Karakteristiknya yang fleksibel dan berbobot ringan merupakan salah satu alasan sepatu ini begitu disenangi. Modelnya pun sederhana sehingga cocok untuk kegiatan sekolah, kuliah, bekerja, atau sekadar hangout dengan teman.


Keberadaan tali merupakan salah satu hal yang menjadi ciri khas sneakers kanvas. Tidak hanya berfungsi sebagai pengencang, adanya tali juga memungkinkan sepatu model ini untuk disesuaikan mengikuti bentuk kaki. Namun, belakangan banyak juga sneakers yang talinya hanya dijadikan aksesori saja. Sebagai contoh, ada produk yang tali sepatunya dianyam agar cara pakai sepatunya menyerupai slip-on. Selain memudahkan pemakaian, variasi ini membuat sneakers jadi terlihat makin fashionable!

Slip-on, fashionable dan mudah dilepas-pasang

Slip-on, fashionable dan mudah dilepas-pasang

Sepatu ini didesain untuk Anda yang menyukai gaya minimalis dan effortless. Karena tanpa tali, Anda tidak perlu repot-repot berjongkok ketika memakai dan melepas sepatu. Jika ingin bepergian ke tempat yang mengharuskan Anda melepas sepatu, mengenakan sepatu model ini tentu lebih praktis.


Slip-on berbahan kanvas biasanya memiliki model yang mirip dengan sneakers. Hal tersebut membuatnya mudah Anda kombinasikan dengan kaus dan celana pendek untuk memberi kesan santai pada outfit Anda.

② Pertimbangkan juga cutting sepatu kanvas

Bagi pencinta sepatu kanvas, khususnya sneakers, Anda pasti tahu bahwa ada dua model sepatu berdasarkan cutting-nya. Keduanya memberi kesan pemakaian yang berbeda, lho! Yuk, cari tahu lebih dalam. 

High-cut: Eye-catching dan stylish

High-cut: Eye-catching dan stylish

Seperti sebutannya, sepatu ini memiliki bagian mulut sepatu yang tinggi. Dengan sepatu model ini, kaki Anda akan tertutup dari telapak hingga bagian atas mata kaki. Hasilnya, kaki Anda pun minim kemungkinan mengalami cedera ankle saat bergerak cepat. 


Meski sepatu kanvas tergolong kasual, Anda tetap bisa tampil stylish di acara formal dengan model ini, lho! Anda hanya perlu mengandalkan kreativitas untuk mix-and-match dengan outfit yang tepat. Namun, potongan tinggi tersebut membuat sepatu ini lebih disarankan untuk Anda yang berkaki jenjang dan ramping. Pasalnya, sepatu ini akan menutupi mata kaki sehingga terkesan memotong proporsi kaki. 

Low-cut: Berikan kesan kaki lebih jenjang

Low-cut: Berikan kesan kaki lebih jenjang

Sepatu low-cut adalah potongan sepatu yang paling umum ditemukan. Kebalikan dari sepatu high-cut, leher sepatu low-cut jatuh tepat di bawah mata kaki. Dengan bagian pergelangan kaki yang terbuka, sepatu ini dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang.


Selain itu, berhubung potongan low-cut adalah model sepatu yang paling standar, semua orang bisa memakainya dengan nyaman. Hal itu karena saat dipadukan dengan outfit apa pun, sepatu low-cut dapat membuat Anda tampil keren. 

③ Perhatikan material tiap bagian sepatu

Perhatikan material tiap bagian sepatu

Bahan kanvas yang digunakan untuk upper sepatu sebenarnya ada beragam jenis, contohnya kanvas blacu, marsoto, dan poliester. Sayangnya, kebanyakan produsen tidak mencantumkan secara jelas jenis bahan kanvas yang digunakan. Namun, seawet apa pun bahan kanvasnya, sepatu tetap akan tampak usang juga bila sudah digunakan dalam waktu lama.


Selanjutnya, tergantung tujuan pemakaian, Anda juga perlu mempertimbangkan bagian sol sepatu. Sebagai contoh, Anda bisa membeli sepatu kanvas dengan insole busa agar makin nyaman dipakai untuk sehari-hari. Tentu akan lebih baik jika sepatu memiliki insole dengan tambahan cushioning atau bantalan. 


Selain itu, pertimbangkan juga untuk memilih sepatu dengan bahan outsole yang tidak licin. Salah satunya, Anda bisa memilih sepatu dengan outsole bahan karet antiselip untuk mengurangi risiko tergelincir saat beraktivitas.

④ Pilih warna dan motif sesuai fashion style

Pilih warna dan motif sesuai fashion style

Sepatu kanvas tersedia dalam berbagai warna, mulai dari warna netral dan pastel yang kalem, hingga warna mencolok. Ada juga sepatu canvas yang bergambar atau memiliki motif abstrak dan ramai. Dengan banyaknya pilihan warna yang ditawarkan produsen, Anda tentu perlu menyesuaikan pemilihan dengan personal style.


Jika Anda ingin menghindari kesan berlebihan, cobalah sepatu polos berwarna netral seperti hitam, putih, atau krem. Warna-warna gelap, seperti navy dan maroon juga bisa menjadi pilihan untuk kesan netral dan kalem. Kalau menyukai tampilan eye-catching, Anda bisa memilih sepatu berwarna terang yang populer, seperti merah terang atau kuning. 


Untuk Anda yang ingin tampil chic dan edgy, Anda bisa mempertimbangkan sepatu yang dilukis. Sebagai contoh, ada sepatu-sepatu kanvas bergambar karakter kartun yang unik. Anda juga bisa memilih sepatu yang memiliki pola tertentu, misalnya batik atau army

10 Rekomendasi sepatu kanvas terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu kanvas terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Ventela

P'76 (public) Series Low

Ventela P'76 (public) Series Low 1枚目

Ini dia produk lokal favorit para public figure tanah air!

2

Sepatu Kodachi

8111 Retro

Sepatu Kodachi  8111 Retro 1枚目

Untuk kasual maupun olahraga, bisa!

3

Superga

2750 Cotu Classic

Superga 2750 Cotu Classic 1枚目

Buat tampilan street style Anda jadi lebih keren

4

Compass

R&D Hi

Compass R&D Hi 1枚目

Berikan sentuhan "liar" pada gaya Anda yang chic

5

Wakai

CORESHOUT

Wakai  CORESHOUT 1枚目

Corak unik hadirkan kesan playful dan menarik

6

Pijak Bumi

PIJAK BUMl x Kevinswork x Bluesville Sakka Batik Low-Top

Pijak Bumi  PIJAK BUMl x Kevinswork x Bluesville Sakka Batik Low-Top 1枚目

Sepatunya para pencinta lingkungan

7

Vans

Authentic 44 DX Anaheim Factory

Vans Authentic 44 DX Anaheim Factory 1枚目

Nyaman, awet, dan fashionable

8

Converse

Chuck 70

Converse Chuck 70  1枚目

Desain ikonis yang tidak akan pernah terlupakan

9

Minarno

Canvas Slip-on

Minarno Canvas Slip-on 1枚目

Ragam warna gelapnya elegan dan trendi

10

Bata

NORTH STAR Sneakers Rover

Bata NORTH STAR Sneakers Rover 1枚目

Modelnya klasik dan harganya ekonomis

Perincian produk
Close
No.1

VentelaP'76 (public) Series Low

Mulai dari Rp289.800,00

Ini dia produk lokal favorit para public figure tanah air!

Bagi pencinta produk lokal, sepatu dengan desain simpel dari brand asal Bandung ini hadir untuk Anda. Terdapat tiga kelebihan yang ditawarkan oleh Ventela, yaitu ringan, insole yang empuk, dan bahan kanvas 12 oz. Material kanvas yang tebal membuat sepatu ini menjadi makin kuat dan tangguh. 


Dengan teknologi ultralite foam, sepatu ini akan terasa makin empuk saat dipakai sehingga kaki tidak mudah capek. Tidak heran sepatu ini menjadi favorit banyak public figure tanah air, bukan?

No.2

Untuk kasual maupun olahraga, bisa!

Pada awalnya, produsen Kodachi di Indonesia melakukan pengembangan dengan mencoba sepatu ini untuk olahraga parkour. Hasilnya, sepatu Kodachi yang di gunakan pada olahraga tersebut memenuhi semua syaratnya. Kuat, ringan, lentur, dan grip sempurna terdapat pada Kodachi 8111. 

Sekarang, sepatu yang dulu dikenal sebagai sepatu model capung ini lebih banyak difungsikan sebagai sepatu kasual. Sepatu ini dikenal sebagai produk sepatu yang tahan banting dan tidak mudah sobek. Desainnya yang klasik membuat sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin tampil edgy. Fashionista yang menyukai gaya vintage wajib memiliki sepatu ini, ya!

No.3

Superga2750 Cotu Classic

Mulai dari Rp649.000,00

Buat tampilan street style Anda jadi lebih keren

Turut mengusung desain bernuansa jadul, brand asal Italia yang hits sejak 2017 ini disebut-sebut menjadi pesaing Converse. Akan tetapi, Superga, khususnya seri Cotu memiliki perbedaan pada bentuk body-nya yang sedikit gemuk. Meski begitu, tampilan dari seri ini tetap terlihat menarik karena akan membuat penampilan Anda terkesan stylish. Bagi penyuka street syle yang keren, sepatu ini wajib dipilih. 

No.4

CompassR&D Hi

Mulai dari Rp438.000,00

Berikan sentuhan "liar" pada gaya Anda yang chic

Compass merupakan sepatu lokal asal Bandung yang sedang hype di kalangan anak muda. Seri Research and Destroy (R&D) Proto merupakan salah satu seri yang banyak peminatnya. Seri ini merupakan pembaruan desain sepatu lama Compass dengan menambahkan sentuhan "liar" dan tampilan Korean look. Jika Anda ingin tampil chic dan terkesan garang, jangan lewatkan produk ini, ya!

No.5

Wakai CORESHOUTSMCC119

Mulai dari Rp499.000,00

Corak unik hadirkan kesan playful dan menarik

Jika memilih untuk bergaya santai saat hangout, sepatu slip on Wakai ini sangat cocok untuk Anda. Corak yang ramai dan playful menjadi alasan utama untuk dipertimbangkan. Wakai sendiri memiliki product value yang disesuaikan dengan aktivitas masyarakat Jepang yang cenderung simpel dan aktif bergerak. Oleh karena itu, sepatu Wakai didesain senyaman mungkin dengan sol yang sangat lentur.

No.6

Pijak Bumi PIJAK BUMl x Kevinswork x Bluesville Sakka Batik Low-Top

Mulai dari Rp669.000,00

Sepatunya para pencinta lingkungan

Pijak Bumi merupakan salah satu merek lokal asal Bandung yang konsisten mengusung konsep sustainable fashion. Pijak Bumi bahkan sudah tampil di peragaan busana MICAM Milano di Italia dan resmi dijual di Tokyo, Jepang sejak Desember 2019.


Pada bagian upper, Sakka menggunakan bahan katun organik bersertifikat. Katun ini diklaim lebih nyaman saat digunakan dan lebih ramah lingkungan dibanding katun biasa. Tidak berhenti disitu, Pijak Bumi mendaur ulang ban bekas untuk membuat bagian outsole. Untuk Anda pencinta lingkungan, sepatu ini wajib masuk ke pilihan!

No.7

VansAuthentic 44 DX Anaheim Factory

Mulai dari Rp699.000,00

Nyaman, awet, dan fashionable

Jika mencari sepatu yang sudah pasti awet, Vans adalah pilihan sempurna. Bahkan, setelah lama dipakai dan sudah usang sekalipun sepatu ini akan tetap terlihat fashionable saat dipakai. Hal ini dikarenakan Vans menggunakan kanvas 10 oz pada bagian upper yang tergolong kuat. Seri Aneheim ini juga memiliki tampilan yang menawan karena garis luar midsole-nya mengilap.

No.8

Desain ikonis yang tidak akan pernah terlupakan

Berbicara soal sepatu kanvas, merek Converse pasti menjadi salah satu yang muncul di bayangan, bukan? Sepatu ini memiliki model klasik yang sangat pas untuk Anda penyuka produk dengan desain ikonis. 


Sepatu ini masih mengusung model pendahulunya, yaitu seri Chuck Taylor yang sangat khas Converse. Namun, sepatu ini dibuat dengan bahan kanvas dan midsole yang lebih tebal. Oleh karena itu, Chuck 70 dijamin lebih nyaman dipakai dan awet. 

No.9

MinarnoCanvas Slip-onNB013

Mulai dari Rp299.900,00

Ragam warna gelapnya elegan dan trendi

Dengan model round toe, sepatu ini akan membantu Anda terhindar dari rasa pegal akibat memakainya dalam waktu lama. Hal ini dikarenakan jari-jari Anda tidak terhimpit sehingga terasa lebih nyaman. Sepatu ini juga memiliki beragam pilihan warna gelap untuk memberi kesan elegan sekaligus manly. Untuk kebutuhan kasual, sepatu ini bisa menjadi sentuhan akhir yang trendi, deh!

No.10

BataNORTH STAR Sneakers Rover

Mulai dari Rp249.900,00

Modelnya klasik dan harganya ekonomis

Sneakers berwarna hitam legam ini adalah pilihan tepat jika Anda memerlukan sepatu kanvas untuk kebutuhan formal. Karena berwarna hitam legam, Anda bisa memakainya untuk pergi ke sekolah, kuliah, atau bekerja. Dilengkapi dengan bantalan yang soft di bagian insole, sepatu ini nyaman untuk dipakai dalam waktu lama. Lebih dari itu, sepatu ini memiliki harga yang terjangkau, lho!

Baca juga rekomendasi sepatu pria lainnya di sini

Selain sepatu kanvas, masih banyak sepatu lainnya yang bisa Anda pilih sesuai gaya berpakaian Anda. Mungkin juga Anda membutuhkan referensi terkait sepatu lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu, kami telah merangkum beberapa artikel rekomendasi sepatu untuk pria. Yuk, klik tautan di bawah ini dan segera temukan sepatu yang Anda butuhkan!

Kesimpulan

Sampai di sini, sudahkah Anda menemukan sepatu kanvas yang Anda sukai? Mungkin juga Anda sudah langsung mengincar produk yang kami rekomendasikan? Apa pun pilihan Anda, jangan lupa untuk memilih produk sesuai kebutuhan.


Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan sepatu yang tepat. Pastikan untuk memperhatikan model, ukuran, dan pemilihan warna agar sepatu yang sudah Anda beli tidak sia-sia. Ayo, tampil fashionable dengan sepatu kanvas favorit!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer