• 10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Earphone Xiaomi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Earphone merupakan salah satu aksesori handphone wajib bagi sebagian orang. Alat ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video dengan asyik tanpa mengganggu orang sekitar. Kali ini, kami akan berikan tips memilihnya dan merekomendasikan produk earphone Xiaomi terbaik.


Ada banyak earphone merk Xiaomi yang bagus, lho! Anda bisa menemukan earphone kabel, seperti Mi PISTON 3 Fresh Edition atau Mi Dual Driver Earphone. Ada juga earphone wireless yang menggunakan Bluetooth, seperti Redmi Airdots 2 dan Mi True Wireless Earphones 2S. Jadi, silakan disimak dan temukan earphone Xiaomi terbaru untuk Anda!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 16 April 2022
Daftar isi

Xiaomi, earphone berkualitas yang ramah di kantong!

Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Xiaomi. Brand asal Tiongkok ini jadi salah satu brand yang laris manis di pasar Indonesia. Banyak produk buatannya yang kini jadi pilihan masyarakat, terutama produk handphone dan aksesorinya. Hal itu karena produk-produk Xiaomi cukup kompetitif baik dari segi harga maupun kualitas. Dengan harga yang setara dengan brand lain, Xiaomi mampu memberikan spesifikasi yang lebih tinggi serta kualitas yang mumpuni.


Begitu juga dengan produk earphone. Anda bisa menemukan banyak pilihan earphone buatan Xiaomi yang harganya terjangkau, tetapi memiliki kualitas terbaik di kelasnya. Hal itu karena Xiaomi melengkapi produk earphone buatannya dengan teknologi terkini. Bahan yang digunakan pun premium serta memiliki desain yang modern. Anda tidak hanya disajikan output audio yang berkualitas saja, tetapi juga tampilan keren. Kualitasnya oke, harganya ramah di kantong!

Tabel perbandingan produk earphone Xiaomi terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi Mi True Wireless Earphones 2S 1

Xiaomi

2
Xiaomi  Mi Sports Bluetooth Earphones  1

Xiaomi

3
Xiaomi  True Wireless TWS Earphone 2 Basic  1

Xiaomi

4
Xiaomi  Redmi Airdots 2  1

Xiaomi

5
Xiaomi  Earphone/Headphone Mi In-Ear Pro HD 1

Xiaomi

6
Xiaomi Mi Dual Driver Earphone  1

Xiaomi

7
XiaoMi  Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones  1

XiaoMi

8
Xiaomi  Mi Piston Air Capsule Earphones 1

Xiaomi

9
Xiaomi  Mi Bluetooth Headset Youth Edition 1

Xiaomi

10
Xiaomi  Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition 1

Xiaomi

Nama produk

Mi True Wireless Earphones 2S

Mi Sports Bluetooth Earphones

True Wireless TWS Earphone 2 Basic

Redmi Airdots 2

Earphone/Headphone Mi In-Ear Pro HD

Mi Dual Driver Earphone

Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones

Mi Piston Air Capsule Earphones

Mi Bluetooth Headset Youth Edition

Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition

Keunggulan

Performa andal dengan teknologi terbaru

Desain yang ideal untuk aktivitas outdoor dan olahraga

Koneksi mudah! Langsung terhubung begitu charging case dibuka

Teknologi Bluetooth 5.0 bikin jangkauannya lebih luas

Suara bass dan mid lebih lembut dan detail di telinga

Kabel fleksibel yang membuat jadi tidak mudah rusak

Panggilan lebih baik dengan mikrofon SNR tinggi

Fit di telinga dengan desain unik seperti kapsul

Sangat ringan dan tidak membebani telinga

Suara lebih stabil dengan desain saluran udara yang terpisah

Harga mulai dariRp 899.000,00Rp 379.000,00Rp 399.000,00Rp 175.000,00Rp 399.000,00Rp 245.000,00Rp 229.000,00Rp 180.000,00Rp 159.000,00Rp 79.000,00
Jenis earphoneWirelessWirelessWirelessWirelessKabelKabelKabelKabelWirelessKabel
Fitur unggulanBluetooth 5.0, teknologi transmisi sinkron binaural, teknologi pengurang derauWater resistantMikrofon ganda, pop-up window, touch control system, fitur pendeteksiBluetooth 5.0, DSP intelligent noise reductionHybrid triple driverTidak disebutkanTidak disebutkanImproved 3rd gen balanced damping, innovative sound chamberTidak disebutkanTidak disebutkan
Daya tahan baterai5 jam7 jam5 jam4 jamTanpa kabelTanpa bateraiTanpa bateraiTanpa baterai3,5 jamTanpa baterai
Tautan produk

Cara memilih earphone Xiaomi

Sebelum Anda bingung memilih earphone Xiaomi, simak dahulu beberapa tips dari kami. Beberapa poin berikut mungkin akan membantu Anda menemukan produk yang cocok.

Pilih earphone xiaomi berdasarkan konektivitasnya

Secara umum, earphone Xiaomi terbagi atas dua jenis berdasarkan konektivitasnya, yakni earphone kabel dan earphone wireless. Untuk itu, sebelum membeli, tentukan terlebih dahulu jenis earphone yang Anda inginkan. 

Earphone kabel, kualitas suara lebih detail

Earphone kabel mungkin tampak lebih kuno, tetapi soal kualitas suara, earphone kabel masih lebih unggul ketimbang earphone wireless. Hal itu karena earphone kabel mampu mentransmisikan signal yang lebih stabil ketimbang earphone wireless. Suara yang dihasilkannya pun jadi terdengar lebih detail. Selain itu, earphone kabel juga tidak menggunakan baterai sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengisi dayanya. Soal harga, earphone kabel pun jauh lebih terjangkau ketimbang earphone wireless


Akan tetapi, bukan berarti earphone kabel tidak memiliki kekurangan. Anda mungkin merasa repot saat harus selalu merapikan kabel. Belum lagi, terkadang keberadaan kabel cukup mengganggu aktivitas Anda serta berisiko rusak atau bahkan putus. Terakhir, audio jack earphone ini terkadang juga tidak kompatibel dengan beberapa perangkat sehingga masih membutuhkan converter. Jadi, pertimbangkan juga hal tersebut, ya!

Earphone wireless, lebih nyaman dipakai beraktivitas

Earphone wireless jadi pilihan pas untuk Anda yang ingin bebas gerak tanpa terganggu dengan keberadaan kabel. Sangat cocok untuk olahraga atau aktivitas lain yang harus aktif gerak. Tampilan Anda juga lebih trendi dan modern saat menggunakannya. Belum lagi, fitur earphone jenis ini biasanya lebih canggih ketimbang earphone kabel. Banyak kemudahan yang bisa didapat saat memakainya.


Akan tetapi, earphone wireless membutuhkan baterai sehingga Anda tidak bisa menggunakannya terus-menerus. Selain harganya relatif lebih mahal ketimbang earphone kabel, earphone ini juga berisiko terjatuh dan hilang. Tentu hal ini harus masuk dalam pertimbangan Anda juga.

Untuk earphone wireless, periksa juga daya tahan baterai

Bila earphone wireless jadi pilihan Anda, sebelum membeli periksa terlebih dahulu ketahanan baterainya. Berbeda dengan earphone kabel yang tidak membutuhkan baterai, earphone jenis ini menggunakan daya baterai sendiri. Tiap earphone pun memiliki daya tahan baterai yang berbeda-beda. Untuk penggunaan earphone dalam waktu singkat, baterai dengan daya tahan 2-4 jam mungkin sudah cukup. Anda bisa menggunakannya untuk berolahraga atau menonton video. 


Namun, bila Anda sering menggunakannya dalam waktu yang lama, pastikan memilih baterai dengan daya yang lebih besar. Earphone dengan daya tahan yang lama bisa Anda gunakan untuk keperluan pekerjaan atau saat menempuh perjalanan. Pekerjaan Anda pun tidak akan terganggu dengan earphone yang sering kehabisan baterai. Begitu juga saat perjalanan, Anda tidak perlu mencari colokan listrik sering-sering sekadar untuk mengisi daya.

Periksa teknologi dan fitur unggulan yang dimiliki

Meski pemasaran produk Xiaomi kebanyakan ditujukan untuk kalangan menengah, teknologi yang dipakai tidak kalah canggih, lho. Beberapa produk earphone-nya bahkan menggunakan teknologi terkini yang masih jarang ditemui pada merek lain. Bluetooth 5.0 adalah salah satunya. Teknologi Bluetooth versi terbaru ini memiliki banyak kelebihan, mulai dari luas jangkauan hingga kecepatannya. Konon, luas jangkauan Bluetooth 5.0 setara dengan wifi dan kecepatannya empat kali lipat dari versi sebelumnya.


Bila Anda sering menggunakan earphone untuk panggilan atau merekam suara, adanya teknologi pengurang derau mungkin patut dipertimbangkan. Teknologi ini memungkinkan earphone menangkap suara Anda dengan lebih baik dan jelas tanpa gangguan noise sekitarnya. Selain itu, masih banyak lagi fitur unggulan lain yang ditawarkan Xiaomi pada produk earphone-nya. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa keberadaan fitur-fitur unggulan tersebut, ya!

Cek keaslian produk sebelum membeli

Meski harga earphone Xiaomi terbilang terjangkau, faktanya masih banyak produk palsu beredar di pasaran. Anda mungkin kesulitan membedakannya sebab keduanya sama-sama produk dari Tiongkok. Salah satu cara paling mudah untuk mengenali produk palsu adalah dari harganya. Harga jual produk earphone Xiaomi KW tentu jauh lebih murah ketimbang produk aslinya. Jadi, bila Anda menemukan earphone Xiaomi yang dijual dengan harga terlalu murah, Anda patut curiga.


Anda bisa cek harga aslinya pada situs resmi atau official store Xiaomi di e-commerce. Ada baiknya juga Anda membeli produk di official store tersebut karena pasti terjamin keasliannya. Namun, bila Anda kehabisan stok, belilah pada seller yang tepercaya dengan rating tinggi dan review yang bagus.


Anda juga bisa memeriksa produk yang sudah Anda beli, asli atau palsu. Caranya dengan scan barcode yang ada pada produk dengan menggunakan aplikasi QR Code reader. Bila hasil scan menunjukkan halaman oranye dengan gambar kelinci, bisa dipastikan produk tersebut asli keluaran Xiaomi.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

XiaomiMi True Wireless Earbuds Basic

Mulai dari Rp 259.000,00

10 Rekomendasi earphone Xiaomi terbaik

Dari tips di atas, apakah Anda sudah tahu produk earphone Xiaomi seperti apa yang ingin Anda beli? Agar makin yakin dengan pilihan Anda, baca juga beberapa ulasan produk earphone Xiaomi terbaik berikut!

10

Xiaomi Mi Piston 3 Earphone Fresh Edition

Mulai dari Rp 79.000,00

Koneksi earphoneKabel
Fitur unggulanTidak disebutkan
Daya tahan bateraiTanpa baterai
9

Xiaomi Mi Bluetooth Headset Youth Edition

LYEJ02LM

Mulai dari Rp 159.000,00

Jenis earphoneWireless
Fitur unggulanTidak disebutkan
Daya tahan baterai3,5 jam
8

Xiaomi Mi Piston Air Capsule Earphones

Mulai dari Rp 180.000,00

Jenis earphoneKabel
Fitur unggulanImproved 3rd gen balanced damping, innovative sound chamber
Daya tahan bateraiTanpa baterai
7

XiaoMi Mi IV Hybrid Dual Drivers Earphones

Mulai dari Rp 229.000,00

Jenis earphoneKabel
Fitur unggulanTidak disebutkan
Daya tahan bateraiTanpa baterai
6
Jenis earphoneKabel
Fitur unggulanTidak disebutkan
Daya tahan bateraiTanpa baterai
5

Xiaomi Earphone/Headphone Mi In-Ear Pro HD

Mulai dari Rp 399.000,00

Jenis earphoneKabel
Fitur unggulanHybrid triple driver
Daya tahan bateraiTanpa kabel
4
Jenis earphoneWireless
Fitur unggulanBluetooth 5.0, DSP intelligent noise reduction
Daya tahan baterai4 jam
3

Xiaomi True Wireless TWS Earphone 2 Basic

Mulai dari Rp 399.000,00

Jenis earphoneWireless
Fitur unggulanMikrofon ganda, pop-up window, touch control system, fitur pendeteksi
Daya tahan baterai5 jam
2

Xiaomi Mi Sports Bluetooth Earphones

Mulai dari Rp 379.000,00

Jenis earphoneWireless
Fitur unggulanWater resistant
Daya tahan baterai7 jam
1
Jenis earphoneWireless
Fitur unggulanBluetooth 5.0, teknologi transmisi sinkron binaural, teknologi pengurang derau
Daya tahan baterai5 jam

Baca juga rekomendasi earphone lainnya di sini

Dari sekian banyak pilihan earphone Xiaomi, kami yakin ada satu produk yang memikat hati Anda. Namun, bila Anda masih ragu, silakan klik beberapa tautan berikut. Kami akan coba berikan rekomendasi earphone lain yang tidak kalah bagus di sana.

Kesimpulan

Earphone yang bagus tentu akan menghasilkan audio yang berkualitas di telinga. Dengan begitu, melakukan berbagai aktivitas seperti menonton video dan mendengarkan musik pasti akan jadi terasa lebih menyenangkan. 


Semoga tips dan rekomendasi produk earphone Xiaomi yang telah kami berikan kali ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, pastikan lagi produk yang Anda beli adalah produk original, ya! 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Power Bank Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sebagai daya cadangan, penting untuk memilih power bank yang bagus agar penggunaannya lebih awet dan tahan lama. Kapasitas power bank bervariasi, mulai dari 10.000 mAh, 20.000 mAh, hingga 30.000 mAh. Fiturnya pun beragam, seperti fast charging dan wireless charging. Harga power bank sangat berpengaruh dari kapasitas dan fiturnya.  Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih power bank yang bagus dan awet. Kami juga akan berbagi rekomendasi merek power bank terbaik, seperti Robot, Samsung, dan Xiaomi. Ada produk yang kompatibel dengan iPhone, lho. Simak terus artikel ini sampai habis!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Wireless Earbuds Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Setelah headphones dan earphones, sekarang muncul wireless earbuds atau TWS. Wireless earbuds adalah perangkat audio tanpa kabel yang memungkinkan Anda untuk bergerak leluasa saat memakainya. Berbagai merek, seperti Bose, Sony, JBL, Samsung, Rexus, Jabra, Apple, sampai Xiaomi, berlomba-lomba meluncurkan wireless earbuds terbaiknya.Banyaknya merek yang bersaing mungkin membuat Anda kesulitan memilih produk yang cocok untuk digunakan. Tak perlu bingung karena kami akan memberikan tips memilih wireless earbuds yang bagus. Temukan beragam wireless earbuds no delay terbaik yang dijual dengan harga murah, tetapi tetap bagus kualitasnya. Selamat membaca!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Earphone Bluetooth Terbaik - Ditinjau oleh Audio Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Earphone Bluetooth membuat Anda bisa mendengarkan musik secara nyaman dan lebih bebas tanpa adanya kabel yang mengganggu. Earphone Bluetooth ada yang berupa TWS dan ada yang masih menggunakan kabel penghubung ear piece. Banyaknya produk earphone Bluetooth di pasaran mungkin membuat Anda bingung.Kali ini kami akan mengulas cara memilih earphone Bluetooth yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik, mulai dari merek Apple, Samsung, JBL, hingga SoundPEATS. Artikel ini sudah ditinjau oleh audio enthusiast kami, Joshua Pandu. Simak artikel ini hingga tuntas!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    In-ear headphone atau earphone adalah perangkat audio yang praktis Anda bawa ke mana saja. Ada beragam model dan spesifikasi in-ear headphone yang tersedia di pasaran. Anda bisa memilih wired earphone, earphone Bluetooth, sampai TWS. Harganya pun beragam, mulai dari yang 50 ribu-an sampai jutaan rupiah.Kami akan merekomendasikan beragam produk in-ear headphone terbaik untuk Anda. JBL, Audio Technica, dbE, dan Sennheiser adalah beberapa merek earphone yang bagus. Agar Anda tidak bingung memilih produknya, simak dahulu tips dari kami kali ini. Langsung saja simak artikel ini sampai habis, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Bluetooth Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Salah satu solusi untuk mendengarkan musik dengan nyaman dan praktis adalah menggunakan headphone wireless. Alat ini berukuran kecil dan portabel sehingga bisa dibawa ke mana pun Anda pergi. Kini, banyak merek populer, seperti JBL, Nokia, Baseus, dan Sony, yang meluncurkan Bluetooth headphone dengan berbagai macam spesifikasi.Pada artikel ini, kami akan membahas cara memilih dan memberi rekomendasi merek headphone Bluetooth yang bagus untuk Anda. Terdapat beragam produk mulai dari headphone Bluetooth gaming hingga yang desainnya lucu. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi dalam menentukan headphone terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kabel Charger Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kabel charger adalah salah satu elemen penting dalam pengisian daya smartphone. Makin tinggi kualitas kabel charger, makin tinggi pula performa pengisian dayanya. Secara khusus artikel ini akan membahas tentang kabel charger, mulai dari kabel charger Type-C hingga kabel charger iPhone.Di artikel ini, Anda juga akan menemukan tips cara memilih dan rekomendasi sepuluh kabel charger terbaik. Di antaranya ada kabel charger populer yang bagus merek Baseus, CAFELE, dan sebagainya. Kabel charger fast charging pun ada dalam artikel ini. Jadi, jangan lewatkan, ya!
    Aksesori handphone & tablet
  • 10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 9 Pro (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Case Terbaik untuk Redmi Note 9 Pro (Terbaru Tahun 2022)
    Redmi Note 9 Pro merupakan salah satu handphone mid-class dengan spek ala handphone flagship. Jika Anda memiliki handphone keren ini, sudah selayaknya jika Anda melindungi bodinya dengan memasang case. Pilhan casing Redmi Note 9 Pro pun cukup banyak beredar di pasaran. Hal ini bisa membuat Anda bingung untuk memilihnya.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih casing untuk Redmi Note 9 Pro, serta memberikan rekomendasi produk yang bagus. Merek Casing Redmi Note 9 Pro terbaik produksi Nillkin dan Ringke akan ada di list rekomendasi kami. Yuk, langsung scroll down!
    Aksesori handphone & tablet
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori