• 10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Kiehl's merupakan merk kosmetik dari New York, Amerika Serikat. Produk-produknya menggunakan bahan-bahan yang aman dan diuji khusus untuk membantu meningkatkan kualitas kulit. Kiehl's kini telah hadir di Indonesia dengan produk skincare andalannya. Koleksi produk Kiehl's yang bisa Anda temukan antara lain adalah Ultra Facial, Calendula, dan Blue Herbal. 


Penasaran dengan produk dari Kiehl's untuk skincare routine Anda? Kami akan membantu untuk menemukan produk yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan wajah Anda. Ada produk untuk mengatasi jerawat, melembapkan kulit, dan mencegah penuaan dini. Selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 16 April 2022
Daftar isi

Sekilas tentang Kiehl's

Awal perjalanan Kiehl's dimulai pertama kali pada tahun 1851 sebagai apotek di kota New York. Pada tahun 1894, apotek ini dibeli oleh seorang apoteker bernama John Kiehl. Di tahun 1921, Kiehl's memproduksi produk-produk orisinal dengan merek Kiehl's.


Sejak tahun 1922, Kiehl's memiliki beberapa bentuk pelayanan pelanggan yang bertahan hingga hari ini. Salah satunya adalah program Try Before You Buy yaitu memberikan sampel untuk calon pelanggan. Kiehl's juga mengedukasi pelanggan dengan menulis bahan-bahan pada label produknya. 


Sebagai bentuk perhatiannya kepada lingkungan sosial, Kiehl's juga berkontribusi dalam program sosial bernama Kiehl's Gives. Kini, Kiehl's hadir di Indonesia untuk merawat kulit Anda.

Cara memilih produk skincare Kiehl's

Pastinya Anda sudah tidak sabar untuk memilih produk skincare yang cocok untuk perawatan kulit wajah Anda. Agar Anda menemukan produk impian dari Kiehl's, yuk simak poin-poin berikut!

Kenali tekstur dan jenis-jenis produk untuk wajah

Merawat wajah secara optimal tentunya memiliki rangkaian dan urutan penggunaan produk tersebut. Yuk, kenali rangkaian dan urutan produknya!

Pembersih wajah dan toner: Bekerja sempurna dalam membersihkan wajah

Pembersih wajah berfungsi mengangkat kotoran dan debu-debu dari wajah dan memiliki tekstur seperti air, scrub, dan gel. Produk ini menjadi tahap awal dalam membersihkan wajah dari makeup, minyak, dan kotoran. Setelah wajah dibersihkan, toner akan membantu menyempurnakan dalam membersihkan wajah Anda. Toner bertekstur cair seperti air dan membutuhkan kapas untuk mengaplikasikannya.

Serum: Memberikan hasil signifikan pada kulit Anda

Serum umumnya mengandung vitamin. antioksidan, dan bahan-bahan dasar lain yang dapat mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Serum memiliki tekstur seperti gel dan dapat diaplikasikan langsung pada wajah dengan tangan. Kenalilah jenis-jenis serum dengan perawatan yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. 

Pelembap: Membantu membuat segala jenis kulit wajah terjaga kelembapannya

Pelembap merupakan salah satu produk pada tahap perawatan wajah yang penting untuk tidak dilewati. Pelembap sering juga disebut dengan moisturizer dengan tektur seperti krim. Kulit wajah yang terhidrasi baik dengan penggunaan pelembap, akan membantu menghentikan produksi minyak berlebih. 

Tabir surya: Melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV

Tekstur tabir surya yang cair menjadikannya sangat mudah diaplikasikan pada kulit Anda. Produk ini berperan dalam mencegah timbulnya flek hitam dan penuaan dini seperti kerutan pada wajah. Warna wajah yang tidak merata juga dapat diatasi dengan pemakaian tabir surya yang rutin. Rangkaian perawatan wajah Anda tidak akan lengkap tanpa penggunaan tabir surya setiap hari.

Sesuaikan dengan jenis dan masalah kulit Anda

Kiehl's memiliki serangkaian produk untuk kulit berminyak hingga kulit sensitif. Jangan sampai Anda asal dalam memilih produk. Sebelum menentukan, yuk kenali jenis dan masalah kulit wajah Anda terlebih dahulu!

Kulit wajah normal dan kulit wajah kering: Rawat dengan Kiehl’s seri Calendula

Memiliki jumlah kandungan air dan minyak yang seimbang, kulit normal jarang menunjukkan masalah. Namun, bukan berarti tidak perlu dirawat, ya. Apabila Anda memiliki kulit normal, pilihlah Kiehl's Ultra Facial Cream sebagai pelengkap skincare Anda. Anda juga bisa merawatnya dengan rangkaian koleksi Calendula dari Kiehl's.

Kulit wajah kering: Lembapkan dengan Kiehl’s Ultra Facial Cream

Kulit kering dengan permukaan terlihat kasar dan kurang elastis umumnya terjadi akibat tingkat kelembapan yang rendah. Selain itu, kulit kering disebabkan oleh perubahan hormon, faktor genetik, dan usia. Untuk mencegahnya, gunakanlah Ultra Facial Cream yang dapat membantu kulit mempertahankan kelembapannya.

Kulit wajah berminyak dan berjerawat: Kiehl's Blue Herbal Blemish Cleanser Treatment dapat mengatasinya!

Kulit ini memiliki permukaan kulit yang mengilap dan pori-pori yang besar yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih. Minyak yang berlebih pada wajah dapat menyebabkan pori-pori tersumbat dan membuat kulit mudah berjerawat. Kiehl's menghadirkan Blue Herbal Blemish Cleanser Treatment untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak.

Kulit wajah sensitif: Ada Kiehl’s Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner yang cocok

Karena mudah iritasi, pemilik kulit sensitif harus berhati-hati dalam memilih produk-produk untuk dikonsumsi dan digunakan pada wajahnya. Rawatlah kulit sensitif Anda dengan produk yang tidak mengandung alkohol. Salah satunya adalah Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner. Anda juga bisa membersihkan wajah dengan Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash.

Kulit wajah kusam: Rawat dengan Clearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment

Berkegiatan di luar rumah tanpa adanya perlindungan ekstra dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam. Kulit kusam juga merupakan salah satu tanda penuaan dini. Mulailah memberikan perlindungan ekstra dengan menggunakan Clearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment untuk menghindari kulit kusam.

Kulit wajah berkerut dan disertai tanda-tanda penuaan dini: Midnight Recovery Concentrate solusinya!

Beberapa tanda-tanda penuaan kulit adalah kulit menjadi keriput, berkerut, dan muncul garis-garis halus. Tanda-tanda awal penuaan ini disebabkan oleh paparan sinar matahari, stres, kurang tidur, polusi, dan suhu.


Samarkan tampilan garis-garis halus pada wajah dengan Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate. Gunakan pula Midnight Recovery Concentrate pada malam hari untuk melindungi kulit dari penuaan dini. Untuk perlindungan kulit terhadap polusi dan sinar UV, gunakanlah Ultra Light Daily UV Defense.

Temukan rangkaian produk skincare Kiehl's yang tepat

Setelah mengenali jenis kulit wajah, Anda pun siap untuk memilih produk yang pas. Keunggulan koleksi produk-produk dari Kiehl's adalah semua produk diformulasikan khusus oleh para ahli kimia. Berikut ini adalah beberapa rangkaian koleksi perawatan wajah dari Kiehl's yang legendaris.

Blue Herbal, koleksi skincare khusus untuk kulit berjerawat

Sesuai namanya, produk-produknya memiliki kemasan berwarna biru sehingga mudah dikenali. Di dalam koleksi ini, ada Blue Herbal Blemish Cleanser Treatment dan Blue Astringent Herbal Lotion. Koleksi ini pas untuk Anda yang ingin menghilangkan noda jerawat dan mengurangi minyak berlebih.

Calendula, menyamankan segala jenis kulit wajah

Calendula merupakan jenis bunga Mediterania yang sudah digunakan dalam tradisi pengobatan Ayurveda dan Cina sejak berabad-abad lalu. Nama calendula dipakai Kiehl's dalam koleksi produk yang menggunakan bunga ini sebagai bahan utama. 


Dalam koleksi ini, ada produk krim wajah yaitu Calendula Serum-Infused Water Cream. Anda juga akan menemukan produk masker yaitu Calendula & Aloe Soothing Hydration Masque dan Calendula Petal-Infused Calming Mask.


Ada pula produk pembersih wajah yaitu Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner dan Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash, lho. Formulanya yang bebas alkohol membuat koleksi ini juga aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Dermatologist Solutions™, rangkaian perawatan untuk jerawat, kerutan, garis halus, dan noda hitam

Koleksi ini berfokus pada mencerahkan area wajah dan membuat warna kulit wajah menjadi merata. Bahan dasar yang digunakan pada koleksi ini adalah activated C yang merupakan turunan vitamin C. Activated C dipercaya dapat menyamarkan noda hitam.


Selain itu, kandungan lain dari koleksi Dermatologist Solutions™ adalah ekstrak white birch. Ekstrak white birch dipercaya dapat memberi nutrisi dan hidrasi pada kulit. Pure vitamin C yang kaya akan antioksidan juga terkandung dalam produk koleksi Dermatologist Solutions™. 


Salah satu produk andalannya yaitu Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate yang dapat menyamarkan garis halus dan kerutan. Clearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment juga hadir untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Jangan lupa untuk mengaplikasikan Ultra Light Daily UV Defense setiap hari!

Ultra Facial, melembapkan wajah hingga 24 jam

Sesuai dengan nama koleksinya, rangkaian produk-produk dari Ultra Facial memiliki formula yang luar biasa untuk menghidrasi kulit. Salah satu produknya yaitu Ultra Facial Cream. Pelembap dengan tekstur krim yang tidak berminyak ini mampu menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam. 


Beberapa bahan-bahan dasar yang dipakai adalah glacial glycoprotein, squalane, avocado oil, dan apricot kernel oil. Formulasi bahan-bahan tersebut sudah teruji mampu menghidrasi kulit dan menjadikannya lebih lembap. 


Untuk Anda dengan dehidrasi kulit yang ringan, Ultra Facial Moisturizer bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda juga bisa mencoba Ultra Facial Overnight Hydrating Mask untuk membantu melembutkan kulit Anda di malam hari. 

Midnight Recovery, memperbaiki kulit Anda pada malam hari

Anda sangat sibuk setiap hari, tetapi harus tampil segar di pagi hari? Koleksi perawatan Midnight Recovery bisa menjadi sahabat dalam aktivitas Anda. Koleksi ini dapat membuat wajah Anda tampil lebih cerah di pagi hari. Formulasinya dibuat dapat bekerja sangat maksimal di malam hari.

Jangan lupa untuk membersihkan kulit Anda dari kotoran dengan Midnight Recovery Botanical Cleansing Oil. Gunakanlah Midnight Recovery Concentrate pada malam hari saat kondisi kulit mudah diperbaiki untuk meregenerasi kulit. 


Untuk perawatan mata agar tampak lebih segar di pagi hari, Anda bisa mencoba Midnight Recovery Eye. Anda pun siap untuk beraktivitas keesokan hari dengan wajah yang segar tanpa tanda kelelahan.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

Kiehl'sBreakout Control Blemish Treatment Facial Lotion

Mulai dari Rp 850.000,00

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi Skincare Kiehl's Terbaik

Sudah membaca tentang Kiehl's dan cara memilih produk di atas? Anda pasti sudah tidak sabar melihat rekomendasi produk Kiehl's terbaik. Jangan lupa untuk mencocokkan dengan jenis wajah dan perawatan yang Anda butuhkan. Selamat memilih!

10

Kiehl'sUltra Light Daily UV Defense

Mulai dari Rp 610.000,00

Jenis produkTabir surya
Jenis kulitSemua jenis kulit
KoleksiDermatologist Solutions™
Isi30 ml, 60 ml
9

Kiehl'sClearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment

Mulai dari Rp 850.000,00

Jenis produkPelembap
Jenis kulitKulit kusam
KoleksiDermatologist Solutions™
Isi50 ml
8

Kiehl'sPowerful-Strength Line-Reducing Concentrate

Mulai dari Rp 450.000,00

Jenis produkSerum
Jenis kulitKulit dengan tanda-tanda penuaan dini
KoleksiDermatologist Solutions™
Isi15 ml, 50 ml, 75 ml
7

Kiehl'sUltra Facial Oil-Free Gel Cream

Mulai dari Rp 370.000,00

Jenis produkPelembap
Jenis kulitKulit normal hingga berminyak
KoleksiUltra Facial Oil-Free
Isi28 ml, 50 ml, 125 ml
6

Kiehl'sMidnight Recovery Concentrate

Mulai dari Rp 490.000,00

Jenis produkSerum
Jenis kulitKulit dengan tanda-tanda penuaan dini
KoleksiDermatologist Solutions™
Isi15 ml, 30 ml
5

Kiehl'sCalendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Mulai dari Rp 395.000,00

Jenis produkToner
Jenis kulitKulit sensitif
KoleksiCalendula
Isi125 ml, 250 ml, 500 ml
4
Jenis produkPelembap
Jenis kulitSemua jenis kulit
KoleksiUltra Facial
Isi28 ml, 50 ml, 125 ml
3

Kiehl'sBlue Herbal Blemish Cleanser Treatment

Mulai dari Rp 460.000,00

Jenis produkPembersih wajah
Jenis kulitKulit wajah berminyak dan berjerawat
KoleksiBlue Herbal
Isi150 ml
2

Kiehl'sCalendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

Mulai dari Rp 225.000,00

Jenis produkPembersih wajah
Jenis kulitKulit sensitif
KoleksiCalendula
Isi75 ml, 250 ml
1

Kiehl'sClearly Corrective Dark Spot Solution

Mulai dari Rp 895.000,00

Jenis produkSerum
Jenis kulitSemua jenis kulit
KoleksiDermatologist Solutions™
Isi30 ml, 50 ml

Tabel perbandingan produk skincare Kiehl's terbaik

Gambar produk
1
Kiehl's Clearly Corrective Dark Spot Solution 1

Kiehl's

2
Kiehl's Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash 1

Kiehl's

3
Kiehl's Blue Herbal Blemish Cleanser Treatment 1

Kiehl's

4
Kiehl's Ultra Facial Cream 1

Kiehl's

5
Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner 1

Kiehl's

6
Kiehl's Midnight Recovery Concentrate 1

Kiehl's

7
Kiehl's Ultra Facial Oil-Free Gel Cream 1

Kiehl's

8
Kiehl's Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate 1

Kiehl's

9
Kiehl's Clearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment 1

Kiehl's

10
Kiehl's Ultra Light Daily UV Defense 1

Kiehl's

Nama produk

Clearly Corrective Dark Spot Solution

Calendula Deep Cleansing Foaming Face Wash

Blue Herbal Blemish Cleanser Treatment

Ultra Facial Cream

Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Midnight Recovery Concentrate

Ultra Facial Oil-Free Gel Cream

Powerful-Strength Line-Reducing Concentrate

Clearly Corrective Brightening & Smoothing Moisture Treatment

Ultra Light Daily UV Defense

Keunggulan

Serum yang ampuh menyamarkan noda-noda hitam

Face wash khusus untuk Anda yang memiliki kulit sensitif

Seniman asal New York, Andy Warhol menjadi salah satu dari penggemar berat produk ini!

Menjaga kelembapan kulit Anda hingga 24 jam

Alcohol-free toner yang membuat kulit lembut dan nyaman

Menjadikan kulit tampak muda dan sehat dengan kandungan 99,8% bahan alami

Pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit normal hingga berminyak

Menyamarkan garis halus dan kerutan serta memberikan tampilan kulit tampak lebih sehat

Membuat kulit tampak cerah dan bercahaya

Melindungi kulit dari sinar UV dengan teknologi UVA/UVB

Harga mulai dariRp 895.000,00Rp 225.000,00Rp 460.000,00Rp 370.000,00Rp 395.000,00Rp 490.000,00Rp 370.000,00Rp 450.000,00Rp 850.000,00Rp 610.000,00
Jenis produkSerumPembersih wajahPembersih wajahPelembapTonerSerumPelembapSerumPelembapTabir surya
Jenis kulitSemua jenis kulitKulit sensitifKulit wajah berminyak dan berjerawatSemua jenis kulitKulit sensitifKulit dengan tanda-tanda penuaan diniKulit normal hingga berminyakKulit dengan tanda-tanda penuaan diniKulit kusamSemua jenis kulit
KoleksiDermatologist Solutions™ CalendulaBlue HerbalUltra FacialCalendulaDermatologist Solutions™Ultra Facial Oil-FreeDermatologist Solutions™Dermatologist Solutions™Dermatologist Solutions™
Isi30 ml, 50 ml75 ml, 250 ml150 ml28 ml, 50 ml, 125 ml125 ml, 250 ml, 500 ml15 ml, 30 ml28 ml, 50 ml, 125 ml15 ml, 50 ml, 75 ml50 ml30 ml, 60 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit dari merek lainnya di sini

Semoga rasa penasaran Anda dengan produk-produk Kiehl's terjawab pada artikel ini. Untuk produk perawatan kulit lainnya, Anda bisa menyimak artikel rekomendasi produk dari merek lainnya di bawah ini!

Kesimpulan

Kiehl's terkenal dengan produk-produknya yang terinspirasi dengan bahan-bahan dasar yang alami berkhasiat tinggi. Rangkaian produknya diformulasikan khusus untuk segala jenis kulit, dari kulit normal hingga sensitif. 


Jenis produk Kiehl's tersedia dalam berbagai pilihan, seperti pembersih wajah, toner, serum, dan tabir surya. Semoga artikel ini dapat menjadi informasi tambahan dalam memilih produk yang cocok untuk kulit wajah Anda. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering dituduh menjadikan kulit berminyak dan berjerawat, padahal kenyataannya tidak begitu. Sunscreen yang tepat akan aman dipakai meski kulit Anda berjerawat, beruntusan, dan sensitif sekalipun. Justru saat Anda berjerawat dan tidak menggunakan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam.Kali ini kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan Azarine di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Mencerahkan Kulit - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit yang cerah dan sehat berawal dari sabun cuci muka yang bagus. Untuk mendapatkan kulit glowing, Anda bisa memilih sabun cuci muka untuk mencerahkan wajah. Namun, dari banyaknya sabun pencerah wajah, manakah yang tepat untuk Anda?Tak perlu cemas, kami punya tips memilih sabun muka untuk mencerahkan wajah sekaligus rekomendasi sabun cuci muka untuk Anda. Beragam merek sabun wajah terbaik, seperti Wardah, Avoskin, dan SENKA hadir dalam ulasan kami. Ada juga tips dari cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Yuk, simak ulasan kami sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Cetaphil, Hada Labo, dan Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Brush (Sikat Pembersih Wajah) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Brush (Sikat Pembersih Wajah) Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sikat pembersih wajah (sering disebut facial cleansing brush atau pore brush) adalah alat yang dapat membantu perawatan kesehatan kulit wajah. Sikat pembersih wajah tersedia dalam beragam bahan, bentuk, dan harga. Dengan penggunaan yang tepat, perawatan kulit Anda pun makin optimal.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sikat pembersih wajah yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk dari berbagai merek, seperti MINISO, Holika Holika, dan Inone. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK. Selamat memilih facial brush terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kulit Anda!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori