• 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Sepatu Badminton Yonex Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Yonex merupakan merek yang sudah sangat familier di kalangan penggemar badminton. Mulai dari raket, shuttlecock, sampai apparel pemain, Yonex selalu menjadi pilihan utama karena kualitasnya produknya yang bagus. Tidak heran, juara-juara sekelas Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, sampai Kento Momota sering mengandalkan sepatu Yonex dalam pertandingan.


Kami akan memberikan tips memilih sepatu badminton Yonex terbaik. Sepatu merek Yonex terbaik, seperti Yonex Power Cushion Infinity, Aerus Z, hingga Power Cushion 65 Z ada dalam rekomendasi kami. Agar Anda mendapatkan sepatu badminton Yonex yang sesuai dengan kebutuhan, simak artikel ini sampai habis, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 19 September 2022
Daftar isi

Yonex dalam sejarah bulu tangkis dunia

Debut Yonex dalam dunia bulu tangkis dimulai pada tahun 1957 dengan memproduksi raket OEM merek Sanbata. Barulah pada tahun 1965, Yoneyama Sports Co., Ltd melebarkan sayapnya menggunakan nama Yonex melalui proses manufaktur shuttlecock. Kemudian, tahun 1968 Yonex mengeluarkan raket badminton dengan bahan aluminium pertama di dunia dengan rangka "T".

Pada 1973, Yonex dengan logo ikonisnya yang berbentuk "YY" mulai diperkenalkan kepada publik. Pada 1992, shuttlecock Yonex terpilih menjadi shuttlecock turnamen official dari Badminton World Federation (BWF). Sejak saat itu, nama Yonex mulai dikenal dunia. Para pemain top dunia, seperti Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Kento Momota mengandalkan sepatu Yonex dalam pertandingannya.

Cara memilih sepatu badminton Yonex

Sebelum membeli sepatu badminton Yonex, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih sepatu Yonex terbaik. Bagi Anda yang baru pertama kali ingin mencoba sepatu Yonex, simak artikel ini sampai selesai, ya!

Sesuaikan ukuran dan desain sepatu dengan bentuk kaki

Sesuaikan ukuran dan desain sepatu dengan bentuk kaki

Setiap orang memiliki bentuk kaki berbeda-beda. Untuk bisa mendapatkan sepatu yang nyaman, tentunya Anda harus mengenali kontur kaki Anda. Jika Anda memiliki:


  • Kaki cenderung lebar, Anda bisa memilih sepatu dengan desain round toe agar lebih nyaman.
  • Kaki cenderung panjang, Anda bisa memilih sepatu model ramping agar grip-nya lebih mantap. 


Anda juga perlu memperhatikan rongga sepatu karena saat bermain badminton, Anda perlu menggunakan kaus kaki yang cukup tebal. Bahkan, ada juga yang perlu memakai pelindung ankle untuk menghindari cedera. 


Selain itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu ukuran kaki Anda secara pasti. Kemudian, pilih ukuran sepatu yang lebih panjang 0,5 cm dari ukuran kaki Anda. Dengan begitu, sepatu pasti lebih nyaman dipakai meski dengan kaus kaki atau pelindung ankle

Pilih jenis potongan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan

Meski jarang dituliskan, sepatu badminton Yonex dapat dikategorikan menjadi dua berdasarkan potongannya. Yuk, simak hal-hal yang membedakan keduanya.

Low cut, bergerak jadi lebih leluasa

Low cut, bergerak jadi lebih leluasa

Sepatu dengan potongan rendah atau low cut ditandai dengan selongsong sepatu yang pendek. Bagian bibir sepatu low cut jatuh tepat di bawah mata kaki sehingga bagian pergelangan kaki lebih terbuka. Sepatu low cut memberikan Anda keleluasaan bergerak. Karena itu, sepatu low cut cocok untuk Anda yang bermain mengandalkan kecepatan gerak atau refleks tinggi.

Mid cut, jaga ankle dari kemungkinan cedera

Sepatu potongan sedang atau mid cut memiliki bibir sepatu menutupi sebagian mata kaki. Tujuannya adalah mendukung pergelangan kaki agar pijakan jadi lebih mantap. Dengan support ini pula, Anda bisa bergerak lebih relaks selama permainan karena kecil kemungkinan terjadi cedera.

Perhatikan bahan sepatu yang nyaman

Perhatikan bahan sepatu yang nyaman

Secara garis besar, sepatu dapat dibagi menjadi dua bagian, yaitu upper dan sol. Ada dua jenis bahan yang biasa digunakan Yonex untuk upper sepatu badminton, yaitu:


  • Mesh, karakternya lebih ringan, memiliki sirkulasi udara yang baik, dan daya serapnya tinggi. Sayangnya, bahan ini terkadang membuat pijakan terasa kurang ajek sehingga bisa menyebabkan cedera jika tidak terbiasa. 
  • Kulit sintetis, terasa lebih kukuh dan stabil. Perawatannya pun mudah dan terkenal awet, tetapi sirkulasi udaranya tidak sebaik mesh.

Untuk sol sepatu bulu tangkis, bagian terpenting yang perlu diperhatikan adalah outsole atau sol terluar. Karena bulu tangkis membutuhkan ketangkasan dan gerakan yang cepat, pilih sepatu dengan outsole:


  • Rubber, bahan ini memiliki daya cengkeram yang kuat pada berbagai permukaan. Dengan begitu, Anda dapat melakukan manuver gerakan tanpa khawatir terpeleset dan cedera.

Pertimbangkan juga teknologi sepatu yang dimiliki

Pertimbangkan juga teknologi sepatu yang dimiliki

Belakangan ini, Yonex mengembangkan dua jenis teknologi utama untuk produk sepatunya. Teknologi tersebut adalah Power Cushion+ dan Power Cushion. Berikut ini penjelasan singkatnya. 


  • Power Cushion, merupakan teknologi cushioning yang dikembangkan sendiri oleh Yonex. Dengan teknologi ini, sepatu Anda dibekali dengan material sol yang ringan, tetapi tahan banting. Bantalan pada insole juga akan kembali ke bentuk semula dalam waktu cepat setelah menerima benturan. Sepatu Anda pun akan mendukung gerakan jadi lebih ringan dan lincah. 

  • Power Cushion+, merupakan pengembangan dari teknologi Power Cushion. Sepatu dengan teknologi ini memiliki lapisan resin elastis tambahan pada sistem cushioning-nya. Tujuannya adalah memberi perlindungan lebih pada kaki Anda. Sepatu dengan teknologi ini memiliki shock resistance yang lebih tinggi sehingga dapat menjaga kaki dari efek benturan yang kuat.

10 Rekomendasi sepatu badminton Yonex terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sepatu badminton Yonex terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

Update 25 Agustus 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Power Cushion Eclipsion Z menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Tru Cushion Drive memiliki angka penjualan tertinggi. 

Gambar produk
1
Yonex Tru Cushion Drive 1

Yonex

2
Yonex Precision 1.0 1

Yonex

3
Yonex Power Cushion 37 Wide Unisex 1

Yonex

4
Yonex Power Cushion Aerus Z Men 1

Yonex

5
Yonex Power Cushion Infinity Unisex 1

Yonex

6
Yonex Power Cushion 65 Z  1

Yonex

7
Yonex Power Cushion Comfort Z 2 Men 1

Yonex

8
Yonex Power Cushion Aerus X Unisex 1

Yonex

9
Yonex Power Cushion 65 Z Wide Unisex 1

Yonex

10
Yonex Power Cushion Aerus Z Women 1

Yonex

Nama produk

Tru Cushion Drive

Precision 1.0

Power Cushion 37 Wide Unisex

Power Cushion Aerus Z Men

Power Cushion Infinity Unisex

Power Cushion 65 Z

Power Cushion Comfort Z 2 Men

Power Cushion Aerus X Unisex

Power Cushion 65 Z Wide Unisex

Power Cushion Aerus Z Women

Keunggulan

Sepatu badminton murah dengan teknologi Tru Cushion yang menyerap guncangan

Double mesh-nya akan membuat sirkulasi udara dalam sepatu lancar

Sepatu badminton unisex, bisa dipakai pria atau wanita

Pilihan warna terang bakal jadikan Anda pusat perhatian, lho!

Teknologi pada sepatu mampu bantu grip jadi lebih mantap

Sepatu favorit para pemain top dunia, salah satunya Kevin Sanjaya Sukamuljo!

Rasakan sensasi memakai sepatu atlet dunia

Lebih menarik dengan pilihan warna-warna yang cantik

Warna navy blue yang keren, digunakan Chou Tien Chen dan Kong Hee Yong!

Sepatu wanita yang dipakai Carolina Marin, An Se Young, dan Ratchanok Intanon

Harga mulai dariRp 549.000,00Rp 659.000,00Rp 889.000,00Rp 1.850.000,00Rp 2.700.000,00Rp 1.875.000,00Rp 2.100.000,00Rp 1.575.000,00Rp 1.750.000,00Rp 1.700.000,00
Potongan sepatuLow cutLow cutLow cutLow cutLow cutLow cutMid cutLow cutLow cutLow cut
Pilihan warnaBlack, navy, grey, blue, redBlack, dark obsidiant/berry, fiery red, hyper blue, optic lemon, space grey, navyLight gray, navy/yellowMint blue, dark greyMetalic blue, black, metalic redWhite/red, blackYellow/blackMint blue, light yellow, pastel pinkNavy blueDark gray, pastel pink
UkuranEU 34–45EU 39–44EU 40–44EU 39–45,5EU 40–43EU 40–45EU 39,5–46EU 39.5–45.5EU 39–45EU 37–40
MaterialUpper: PU leather, double russel mesh ・ Midsole: E.V.A. (phylon) ・ Outsole: non-marking rubberTidak disebutkanUpper: tidak disebutkan ・ Midsole: tidak disebutkan ・ Outsole: non-marking rubberUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic fiber ・ Midsole synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic leather ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic fiber, synthetic resin ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic leather ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubberUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiTru Cushion, TruShapeDouble Russel Mesh, Hexagrip Sole, Snap Back Zone, TruCushion, TruShape, Lateal Shell, Extra CushioningPower Cushion, Double Raschel Mesh, Durable Skin Light, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round SolePower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round SoleBOA® Fit System, Power Cushion, Power Cushion+, Double Raschel Mesh, Durable Skin, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Hyper msLITE, Synchro-Fit Insole, Power Graphite Drive, Toe Assist Shape, Inner Bootie, Round SolePower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Power Graphite Sheet, Power Graphite Lite, Lateral Shell, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Round SolePower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round SolePower Cushion, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round SolePower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Power Graphite Sheet, Power Graphite Lite, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Round SolePower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
Tautan produk
10

YonexPower Cushion Aerus Z Women

SHBAZL

Mulai dari Rp 1.700.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaDark gray, pastel pink
UkuranEU 37–40
MaterialUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
9

YonexPower Cushion 65 Z Wide Unisex

SHB65Z3W

Mulai dari Rp 1.750.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaNavy blue
UkuranEU 39–45
MaterialUpper: synthetic leather ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Power Graphite Sheet, Power Graphite Lite, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Round Sole
8

YonexPower Cushion Aerus X Unisex

SHBAX

Mulai dari Rp 1.575.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaMint blue, light yellow, pastel pink
UkuranEU 39.5–45.5
MaterialUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
7

YonexPower Cushion Comfort Z 2 Men

SHBCFZ2M

Mulai dari Rp 2.100.000,00

Potongan sepatuMid cut
Pilihan warnaYellow/black
UkuranEU 39,5–46
MaterialUpper: synthetic fiber, synthetic resin ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
6

YonexPower Cushion 65 Z

SHB65Z3M

Mulai dari Rp 1.875.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaWhite/red, black
UkuranEU 40–45
MaterialUpper: synthetic leather ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Power Graphite Sheet, Power Graphite Lite, Lateral Shell, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Round Sole
5

YonexPower Cushion Infinity Unisex

SHBIF2

Mulai dari Rp 2.700.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaMetalic blue, black, metalic red
UkuranEU 40–43
MaterialUpper: synthetic fiber ・ Midsole synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiBOA® Fit System, Power Cushion, Power Cushion+, Double Raschel Mesh, Durable Skin, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Hyper msLITE, Synchro-Fit Insole, Power Graphite Drive, Toe Assist Shape, Inner Bootie, Round Sole
4

YonexPower Cushion Aerus Z Men

SHBAZM

Mulai dari Rp 1.850.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaMint blue, dark grey
UkuranEU 39–45,5
MaterialUpper: synthetic fiber ・ Midsole: synthetic resin ・ Outsole: rubber
TeknologiPower Cushion, Power Cushion+, Double Russel Mesh, Durable Skin Light, Power Graphite Sheet, Synchro-Fit Insole, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
3

YonexPower Cushion 37 Wide Unisex

SHB37W

Mulai dari Rp 889.000,00

Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaLight gray, navy/yellow
UkuranEU 40–44
MaterialUpper: tidak disebutkan ・ Midsole: tidak disebutkan ・ Outsole: non-marking rubber
TeknologiPower Cushion, Double Raschel Mesh, Durable Skin Light, Toe Assist Shape, Hexagrip Sole, Round Sole
2
Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaBlack, dark obsidiant/berry, fiery red, hyper blue, optic lemon, space grey, navy
UkuranEU 39–44
MaterialTidak disebutkan
TeknologiDouble Russel Mesh, Hexagrip Sole, Snap Back Zone, TruCushion, TruShape, Lateal Shell, Extra Cushioning
1
Potongan sepatuLow cut
Pilihan warnaBlack, navy, grey, blue, red
UkuranEU 34–45
MaterialUpper: PU leather, double russel mesh ・ Midsole: E.V.A. (phylon) ・ Outsole: non-marking rubber
TeknologiTru Cushion, TruShape

Baca juga rekomendasi peralatan olahraga badminton lainnya di sini

Selain sepatu badminton Yonex, kami telah merangkum beberapa artikel rekomendasi peralatan badminton lainnya untuk Anda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui raket bulu tangkis, raket Yonex, dan shuttlecock terbaik rekomendasi kami!

Kesimpulan

Demikianlah rekomendasi sepatu badminton Yonex dari kami. Apakah di antara daftar tadi sudah ada yang menjadi incaran Anda? Mungkin juga sudah ada produk yang langsung Anda pesan dari daftar produk sepatu badminton di atas?

Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih sepatu badminton idaman dan sesuai kebutuhan. Pastikan untuk selalu memperhatikan spesifikasi sepatu dengan teliti sebelum memilih, ya! Selamat berbelanja! Semoga sepatu yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket Li-Ning Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Sejak menjadi sponsor banyak atlet bulu tangkis Indonesia, popularitas raket Li-Ning mulai meledak di tanah air. Merek ini menyediakan raket yang bagus untuk pemula hingga atlet profesional. Variasi serinya mampu memenuhi kebutuhan berbagai gaya permainan.Tergantung pada kebutuhan, Anda bisa memilih raket Li-Ning SS 2020, Windstorm 72, Windstorm 75, atau lainnya. Tenang saja, kami akan memandu Anda memilih produk original demi mendapat performa terbaik. Rekomendasi dan ulasan produknya pun sudah kami siapkan khusus untuk Anda. Silakan disimak pembahasan selengkapnya dari kami berikut ini!
    Badminton
  • 10 Raket Badminton Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    10 Raket Badminton Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    Bulu tangkis atau badminton adalah olahraga yang digemari banyak orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semua memainkannya. Raket menjadi hal yang sangat penting dalam olahraga ini. Untuk mendukung permainan yang berkualitas, dibutuhkan raket yang bagus dan nyaman digunakan.Kali ini kami akan menjelaskan hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih raket bulu tangkis, baik untuk pemula maupun profesional. Kami juga akan memperkenalkan produk raket bulu tangkis terbaik, seperti Yonex, Adidas, dan Li-Ning. Produk lokal pun ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto. Yuk, dimulai!
    Badminton
  • 10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sepatu Badminton Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Apakah Anda menggemari olahraga badminton? Anda tentu membutuhkan sepatu badminton supaya dapat bergerak dengan nyaman di lapangan. Sepatu yang bagus akan mendukung Anda untuk berkonsentrasi saat bermain. Di pasaran, sepatu bulutangkis hadir dengan spesifikasi yang bervariasi. Dengan munculnya berbagai produk, Anda mungkin kebingungan saat ingin memilih produk yang tepat. Untuk itu, kami akan mengulas rekomendasi sepatu badminton yang bagus untuk pria beserta cara memilihnya. Sepatu badminton terbaik merek Yonex, Victor, dan Mizuno akan Anda jumpai dalam daftar pilihan kami. Selamat membaca!
    Badminton
  • 10 Shuttlecock Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    10 Shuttlecock Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    Untuk menikmati permainan bulu tangkis, Anda perlu memilih shuttlecock atau kok badminton terbaik. Kenyamanan shuttlecock saat dipukul bisa dinilai dari bahan yang digunakan serta bobotnya. Beberapa merek, seperti Yonex, Samurai, dan Victor sudah banyak memproduksi kok badminton. Performa dan harganya pun bervariasi, mulai dari yang terjangkau hingga yang cukup tinggi untuk pertandingan resmi.Agar Anda tidak kebingungan, kami akan memberikan tips memilih shuttlecock yang bagus. Mantan atlet bulu tangkis, Debby Susanto, juga ikut memberikan komentar mengenai cara memilihnya, lho. Jadi, baca artikel ini sampai habis, ya!
    Badminton
  • 10 Rekomendasi Senar Raket Badminton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Senar Raket Badminton Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Senar raket badminton adalah salah satu komponen penting yang dapat meningkatkan performa permainan bulu tangkis Anda. Keberadaan senar yang dijual secara terpisah tentu sangat menguntungkan, terlebih bila senar bawaan raket telah rusak. Jadi, Anda tak perlu membuang raket begitu saja.Di pasaran, Anda dapat menemukan beragam merek senar raket badminton yang bagus, seperti Yonex, Kizuna, hingga Adidas. Nah, kali ini kami akan membahas cara memilih senar raket badminton sekaligus memberikan rekomendasi produk-produk terbaik dan original. Ada yang harganya murah, ditujukan untuk pemula, hingga yang awet. Yuk, disimak!
    Badminton
  • 10 Rekomendasi Raket VICTOR Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Raket VICTOR Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang gemar dengan olahraga bulu tangkis pasti sudah tidak asing dengan merek VICTOR. Brand asal Taiwan ini memproduksi berbagai perlengkapan bulu tangkis, mulai dari pakaian, sepatu, kok, hingga raket. Bahkan, para atlet kebanggaan Indonesia juga banyak yang menggunakan raket VICTOR saat bertanding, lho!Bila tertarik untuk memilikinya, pastikan Anda membaca artikel ini hingga tuntas. Kami akan berikan beberapa tips dan rekomendasi raket merek VICTOR yang bagus untuk Anda. Thruster F, DriveX-9X B, dan JETSPEED S 12TD adalah beberapa tipe raket VICTOR yang jadi favorit. Silakan pilih yang Anda suka!
    Badminton
  • 10 Tas Raket Badminton Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    10 Tas Raket Badminton Terbaik - Ditinjau oleh Mantan Atlet Badminton (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi Anda yang gemar bermain bulu tangkis, tas raket badminton akan sangat memudahkan Anda membawa raket. Bahkan, ada juga produk yang dilengkapi kompartemen tambahan untuk menyimpan perlengkapan lainnya. Hal itu sangat bermanfaat apabila Anda akan pergi dari rumah ke lapangan, sasana olahraga, atau training camp, bukan?Agar Anda tidak salah pilih, mantan atlet badminton, Debby Susanto juga ikut memberikan masukan pada cara memilih produk. Tak lupa, rekomendasi tas raket badminton terbaik keluaran Yonex, Victor, dan Mizuno juga akan dibahas dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Badminton
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori