• 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Kebanyakan umat muslim pasti sudah tahu bahwa kurma merupakan buah yang disunahkan untuk disantap saat buka puasa ataupun sahur. Karena manfaatnya yang tinggi, buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Salah satu jenis kurma yang populer dan kaya manfaat adalah kurma Sukari. Kurma Sukari di pasaran beragam jenisnya, mulai dari harga, kemasan, ukuran, dan kualitasnya.


Apabila Anda berencana membeli kurma Sukari, simak artikel ini untuk mengetahui tips-tips memilihnya. Beberapa merk kurma Sukari yang bagus seperti Al Qassim dan Ara Dates masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 06 April 2021
  • 109 Views
Daftar isi

Apa itu kurma Sukari dan manfaat yang terkandung di dalamnya?

Apa itu kurma Sukari dan manfaat yang terkandung di dalamnya?

Kurma Sukari adalah salah satu kurma yang menjadi favorit raja-raja di Arab Saudi. Kurma ini begitu disukai karena rasanya yang manis dengan daging buah yang lembut. Jika Anda bingung membedakan kurma ini dengan jenis lain, salah satu ciri khas kurma Sukari adalah warnanya yang keemasan. Bukan bertekstur kering, tetapi kurma Sukari termasuk kurma basah atau Ruthob.


Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, kurma Sukari memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Kurma Sukari mengandung serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan. Selain itu, kurma ini dapat menyembuhkan anemia karena kandungan zat besinya dan dapat mengontrol tekanan darah pula.


Jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, mengonsumsi rutin kurma ini dapat menurunkan kolesterol jahat di tubuh Anda. Untuk yang sedang diet, kurma ini pun bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, lho. Selain yang sudah kami jelaskan di atas, kurma Sukari masih memiliki banyak manfaat lainnya. Beli dan buktikan sendiri khasiat dari kurma Sukari ini!

Cara memilih kurma Sukari

Pertama-tama, kami akan membagikan poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum membeli kurma Sukari. Yuk, langsung saja disimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Sesuaikan ukuran kemasan dengan kebutuhan

Kurma Sukari di pasaran dijual dalam berbagai ukuran kemasan. Ada yang 500 gram, 1 kilogram, 3 kilogram, dan seterusnya. Kami sarankan Anda membeli kurma ini dalam jumlah yang sesuai kebutuhan. Hal ini untuk menghindari kurma terbuang atau tersimpan lama hingga melebihi tanggal kedaluwarsa.

500 gram lebih, pas untuk dikonsumsi sendiri

500 gram lebih, pas untuk dikonsumsi sendiri

Jika Anda tinggal seorang diri atau tidak menjalankan puasa Ramadhan bersama keluarga, sebaiknya memilih kemasan kecil. Pilihlah ukuran kemasan 500 gram atau lebih. Ukuran ini sangat pas untuk Anda konsumsi sendiri. Dengan begitu, kurma akan tetap fresh setelah kemasan dibuka tanpa banyak tersisa.


Jika dirasa kurang, Anda dapat memilih kurma Sukari kemasan 850 gram. Hal ini karena menurut para ahli, anjuran mengonsumsi kurma per hari adalah 65 gram atau lima butir kurma. Jadi, kemasan 500 gram atau 850 gram cocok untuk Anda nikmati seorang diri. Karena kemasan kecil, tentu saja harganya juga lebih ekonomis.

1 kilogram, untuk stok beberapa hari

1 kilogram, untuk stok beberapa hari

Kurma Sukari kemasan 1 kilogram banyak dijual di pasaran. Ukuran kemasan ini cocok dijadikan stok untuk beberapa hari. Bila jumlah konsumsinya mengacu pada anjuran para ahli, setidaknya Anda memiliki stok kurma untuk 2 minggu ke depan. Namun, hitungan ini hanya perkiraan untuk konsumsi satu orang saja.


Jika Anda membeli kurma ini untuk dikonsumsi bersama keluarga, tentu kurma hanya bisa dinikmati dalam waktu lebih singkat. Tentunya juga akan lebih cepat habis jika tiap anggota keluarga mengonsumsi lebih dari lima butir per hari. Oleh karena itu, sebaiknya memilih kemasan yang lebih besar jika akan dikonsumsi bersama keluarga besar.

3 kilogram, bisa untuk oleh-oleh haji atau umroh

3 kilogram, bisa untuk oleh-oleh haji atau umroh

Sebagai rasa syukur, biasanya jemaah haji atau umroh akan memberikan oleh-oleh kepada saudara atau kerabat sepulangnya dari Tanah Suci. Kurma menjadi salah satu oleh-oleh favorit para jemaah. Namun, Anda tidak perlu repot-repot membelinya di Arab Saudi. Dengan banyaknya toko fisik dan online shop, kini Anda bisa membeli kurma ini dengan mudah kapan saja.


Jika ingin memberikan kurma Sukari sebagai oleh-oleh, kami menyarankan kurma ukuran kemasan 3 kilogram lebih. Kurma ini dapat Anda kemas kembali ke dalam wadah lebih kecil untuk dibagi-bagikan. Bila bulan Ramadhan tiba, kurma dalam kemasan ini dapat Anda jual kembali sebagai ladang usaha.

Pilih berdasarkan jenis kemasannya

Kurma Sukari di pasaran dijual dalam dua jenis kemasan, yaitu kemasan kardus dan ember. Tiap kemasan ini memiliki keuntungan masing-masing untuk Anda. Seperti apa keuntungannya? Berikut ini kami jelaskan selengkapnya.

Kardus, isi lebih banyak

Kardus, isi lebih banyak

Untuk Anda yang mengutamakan banyaknya isi kurma, pilih kurma Sukari dalan kemasan kardus. Kurma Sukari dalam kemasan kardus kebanyakan dijual dalam ukuran besar, misalnya 1 kilogram, 3 kilogram, dan seterusnya. Karena isinya lebih banyak, tentu jauh lebih hemat dan bisa dikonsumsi banyak orang.


Sementara itu, kelemahan kurma dalam kemasan kardus adalah rentan berlubang. Jika memilih kemasan kardus, pastikan segel tertutup rapat untuk mencegah udara masuk yang dapat menyebabkan kurma berkurang kesegarannya.

Kaleng/ember, kedap udara dan kurma lebih awet

Kaleng/ember, kedap udara dan kurma lebih awet

Kurma Sukari ada yang dikemas dalam kemasan unik, seperti kaleng atau ember. Kurma dalam kemasan ini lebih awet dan kedap udara. Hal ini dikarenakan kemasan ember ini dilengkapi dengan segel yang lebih rapat dan tidak mudah terbuka.


Selain itu, karena sudah berpenutup, Anda dapat menutup kembali setelah kemasan dibuka. Dengan begitu, sisa kurma dapat disimpan tanpa membutuhkan wadah penyimpanan lain. Namun, dalam hal isi kurma Sukari ember lebih sedikit. Kurma Sukari dalan kemasan ember kebanyakan dijual dalam ukuran 750 gram dan 850 gram saja. 

Sebisa mungkin pilih kurma kualitas premium

Sebisa mungkin pilih kurma kualitas premium

Jika Anda baru pertama kali membeli atau ragu akan kualitas kurma Sukari yang dibeli, pilihlah kurma berlabel premium. Kurma premium tentu lebih unggul dari segi rasa ataupun kualitas dibanding produk kurma biasa. Kurma kualitas premium pun biasanya dikemas dengan baik tanpa adanya campuran dengan kurma jenis lain. Apabila Anda masih ragu, Anda bisa membaca review dari pembeli melalui situs pencari atau penilaian produk pada situs e-commerce.

10 Rekomendasi kurma Sukari terbaik

Kini saatnya kami mengulas beberapa produk rekomendasi kurma Sukari terbaik. Bacalah hingga selesai dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
Ukuran kemasan500 gram
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
9
Ukuran kemasan750 gram
Jenis kemasanEmber
Kualitas premium✔︎
8
Ukuran kemasan850 gram
Jenis kemasanEmber
Kualitas premiumTidak ada keterangan
7

Halla Thamra Kurma Sukari Almond Madu

Mulai dari Rp 120.000,00

Ukuran kemasan500 gram
Jenis kemasanKaleng
Kualitas premium✔︎
6
Ukuran kemasan850 gram
Jenis kemasanEmber
Kualitas premium✔︎
5
Ukuran kemasan3 kilogram
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
4
Ukuran kemasan500 gram
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
3
Ukuran kemasan500 gram
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
2

Timur Tengah Sukkari The Queen of Dates

Mulai dari Rp 71.500,00

Ukuran kemasan1 kilogram
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
1
Ukuran kemasan850 gram
Jenis kemasanEmber
Kualitas premium✔︎

Tabel perbandingan produk kurma Sukari terbaik

Gambar produk
1
Safiya  Sukkari Premium Dates 1

Safiya

2
Timur Tengah  Sukkari The Queen of Dates 1

Timur Tengah

3
Luxury Sukkari Madinah  1

4
N.R Premium Sukari Al-Madinah 1

N.R Premium

5
NR Kurma Sukari Al Qaseem 3 Kg 1

NR

6
Tamr Barokah Sukari 1

Tamr Barokah

7
Halla Thamra  Kurma Sukari Almond Madu 1

Halla Thamra

8
Castle Farms Qassim Dates 1

Castle Farms

9
Ara Dates  Kurma Sukari 1

Ara Dates

10
Ashaabi Kurma Sukari 1

Ashaabi

Nama produk

Sukkari Premium Dates

Sukkari The Queen of Dates

Luxury Sukkari Madinah

Sukari Al-Madinah

Kurma Sukari Al Qaseem 3 Kg

Sukari

Kurma Sukari Almond Madu

Qassim Dates

Kurma Sukari

Kurma Sukari

Keunggulan

Makin disimpan di kulkas, rasanya makin nikmat

Bukan cuma kurmanya, kemasannya pun berkualitas premium!

Kemasannya mewah, pas untuk kado orang terkasih

Harga ramah kantong dengan kualitas premium? Tentu bisa

Dijual lagi oke, dijadikan oleh-oleh pun oke!

Rasa manisnya asli, bukan gula tambahan

Inovasi terbaru! Kurma, madu, dan almond jadi satu

Organik tanpa bahan kimia tambahan

Kurma original tanpa pengawet dan dijamin higienis

Kualitas kurma grade A, dijamin keaslian rasa dan manisnya

Harga mulai dariRp 45.000,00Rp 71.500,00Rp 50.000,00Rp 28.000,00Rp 120.000,00Rp 49.500,00Rp 120.000,00Rp 65.000,00Rp 50.000,00Rp 45.000,00
Ukuran kemasan850 gram1 kilogram500 gram500 gram3 kilogram850 gram500 gram850 gram750 gram500 gram
Jenis kemasanEmberKardusKardusKardusKardusEmberKalengEmberEmberKardus
Kualitas premium✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak ada keterangan✔︎✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk untuk buka puasa lainnya di sini

Kurma memang hidangan khas untuk berbuka puasa. Selain kurma, kami juga menyediakan referensi takjil lainnya yang patut untuk dicoba. Sebagai contohnya, pudding, cokelat, kolak, dan makanan manis lainnya. Jika Anda tertarik mengetahuinya, silakan simak melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin sudah memiliki bayangan terkait kurma Sukari yang akan dicoba. Di antara sepuluh produk yang kami rekomendasikan, manakah kurma Sukari yang paling menggungah selera Anda?


Sebelum membeli kurma Sukari, perhatikanlah ukuran kemasan dan jenis kemasannya. Ukuran yang pas sesuai kebutuhan akan menjaga kurma tetap fresh. Sebisa mungkin pilih kurma dengan kualitas premium agar Anda tidak kecewa dengan kurma yang Anda beli nantinya. Selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola dari beberapa merk, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
    46.952 Views
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Meskipun penting untuk dikonsumsi setiap hari, sebagian dari kita masih sering merasa malas memakannya. Saat malas melanda, bagaimana jika mengganti konsumsi buah segar dengan buah kering?Dengan khasiat yang tetap menyehatkan, buah kering bisa dijadikan alternatif camilan buah segar. Saat ini, telah banyak produsen organik menjual buah-buahan segar yang dikeringkan. Ada pisang, berry, kurma, anggur, dan berbagai buah kering lezat lainnya. Simak artikel dari kami untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi sepuluh buah kering terbaik!
    Makanan olahan kering
    12.736 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau diet.Di pasaran produk makanan bebas gluten juga makin banyak, dari cemilan, roti, hingga pasta. Merk-merk yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria, di artikel ini!
    Makanan olahan kering
    41.163 Views
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Karena tingginya permintaan, nori yang dijual pun semakin beragam, seperti nori panggang, berbumbu, hingga nori berlabel MUI. Jika pilihannya sebanyak ini, kita harus membeli yang mana, ya? Tak perlu bingung, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online.
    Makanan olahan kering
    13.277 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merk, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merk lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk yang bagus!
    Makanan olahan kering
    13.483 Views
  • 10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bawang Goreng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bawang goreng tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan gurih membuatnya digemari oleh hampir semua orang. Saking populernya, makanan yang satu ini sering ditemukan di berbagai jenis masakan seperti nasi goreng, soto ayam, dan lain-lain.Apakah Anda salah satu penggemar bawang goreng? Khusus untuk Anda, pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih bawang goreng yang bagus. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi bawang goreng dari merk ternama seperti Mezzaluna dan Hj. Mbok Sri. Baca artikel ini sampai habis, ya!
    Makanan olahan kering
    6.850 Views
  • 10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    Kurma adalah buah yang tumbuh di wilayah gurun, seperti Timur Tengah, Benua Afrika, dan beberapa wilayah di Amerika. Buah ini juga merupakan menu berbuka wajib bagi sebagian orang di Indonesia. Kurma biasa menjadi santapan berbuka bersama secangkir teh panas sebelum kita menjalankan salat Magrib.Menjelang Bulan Ramadan, banyak toko-toko maupun usaha perorangan yang mulai menjual kurma. Banyaknya macam-macam kurma, seperti kurma Ajwa, Sukari, atau Medjool, bisa membuat Anda kesulitan memilih. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjabarkan beberapa cara memilih kurma terbaik serta beberapa rekomendasi produk kurma kepada Anda.
    Makanan olahan kering
    6.605 Views
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum. Apakah Anda juga salah satu penggemarnya?Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang sereal gandum. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merk sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
    15.513 Views
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang berupa tepung kasar dan terbuat dari oat. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Oleh karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal itu karena oat dianggap lebih sehat dan baik untuk kesehatan.Bila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi dalam waktu dekat, kami akan membantu Anda memilihnya. Kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi merk oatmeal yang bagus, seperti QUAKER, Haverjoy, dan Oatsy. Jadi, silakan simak artikel ini baik-baik!
    Makanan olahan kering
    2.007 Views
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisnya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus dan akan kami bahas di artikel ini.Untuk Anda yang belum tahu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih kismis, kami akan memberikan tipsnya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai jenis kismis yang bagus, seperti kismis hitam, kismis kuning, dan sultana.
    Makanan olahan kering
    1.168 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kurma Terbaik sebagai Hidangan Buka Puasa (Terbaru Tahun 2021)
    Kurma adalah buah yang tumbuh di wilayah gurun, seperti Timur Tengah, Benua Afrika, dan beberapa wilayah di Amerika. Buah ini juga merupakan menu berbuka wajib bagi sebagian orang di Indonesia. Kurma biasa menjadi santapan berbuka bersama secangkir teh panas sebelum kita menjalankan salat Magrib.Menjelang Bulan Ramadan, banyak toko-toko maupun usaha perorangan yang mulai menjual kurma. Banyaknya macam-macam kurma, seperti kurma Ajwa, Sukari, atau Medjool, bisa membuat Anda kesulitan memilih. Pada kesempatan kali ini, kami akan menjabarkan beberapa cara memilih kurma terbaik serta beberapa rekomendasi produk kurma kepada Anda.
    Makanan olahan kering
    6.605 Views
  • 10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Sereal Gandum yang Bagus (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal merupakan makanan alternatif untuk sarapan yang cukup populer dan disukai anak-anak maupun orang dewasa. Nutrisi yang terkandung di dalamnya cukup lengkap sehingga mampu memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Salah satu jenis sereal yang banyak digemari adalah sereal gandum. Apakah Anda juga salah satu penggemarnya?Artikel kali ini secara khusus akan membahas tentang sereal gandum. Agar Anda bisa menemukan produk yang bagus, kami akan membagikan tips cara memilihnya. Kami juga akan merekomendasikan beberapa merk sereal gandum ternama, seperti Nestle, Milo, dan Chia-yo. Jadi, baca sampai selesai, ya!
    Makanan olahan kering
    15.513 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan penggiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga kesehatan atau diet.Di pasaran produk makanan bebas gluten juga makin banyak, dari cemilan, roti, hingga pasta. Merk-merk yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Orgran. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria, di artikel ini!
    Makanan olahan kering
    41.163 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Granola Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola terbaik. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi sereal granola dari beberapa merk, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
    46.952 Views
  • 10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari negeri Cina. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Ditambah ada beberapa abon sapi yang menggunakan tambahan bawang goreng membuatnya semakin lezat.Apakah Anda termasuk penggemar abon? Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang cara memilih abon sapi. Berbagai merk, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas serta merk lainnya juga ada dalam rekomendasi kami kali ini. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk yang bagus!
    Makanan olahan kering
    13.483 Views
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisnya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang bagus dan akan kami bahas di artikel ini.Untuk Anda yang belum tahu apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih kismis, kami akan memberikan tipsnya di artikel ini. Kami akan merekomendasikan berbagai jenis kismis yang bagus, seperti kismis hitam, kismis kuning, dan sultana.
    Makanan olahan kering
    1.168 Views
  • 10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sereal Jagung Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tak ada nasi, sereal jagung pun jadi! Untuk Anda yang mengaku sudah bosan dengan nasi, silakan mencoba sumber makanan alternatif yaitu sereal jagung. Selain terasa lebih light daripada nasi, Anda dapat mengonsumsinya bersama dengan air mineral, yogurt, susu, ataupun smoothie. Kalau mau, langsung dimakan pun bisa. Sereal jagung sering dijadikan opsi untuk anak-anak yang tidak suka sarapan karena cita rasanya bervariasi. Anda bisa memilih merek populer, seperti Nestle, Kellogg's, dan Polococoa sebagai pemanasan. Baru sesudahnya, Anda bisa mencoba sereal jagung rekomendasi lainnya yang ada di artikel ini. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
    2.090 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori