• 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Kurma Sukari Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Bagi umat muslim, kurma merupakan buah yang disunahkan untuk disantap saat buka puasa ataupun sahur. Karena kaya manfaat, buah ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Berbicara mengenai kurma, Anda mungkin sering mendengar kurma Sukari. Kurma ini sangat populer dan disukai masyarakat.


Namun, produk kurma Sukari di pasaran cukup beragam, mulai dari kemasan, ukuran, hingga kualitasnya. Jadi, apabila Anda berencana membeli kurma Sukari, simak dulu artikel ini untuk mengetahui tips memilihnya. Kami juga akan mengulas beberapa merek kurma Sukari yang bagus, seperti Safiya dan Ara Dates. Nah, selamat membaca!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal lebih jauh tentang kurma Sukari

Meski merupakan jenis kurma yang sudah dikenal luas, sebagian orang mungkin saja masih merasa awam dengan kurma Sukari. Hal ini dapat dilihat dari cukup seringnya orang mencari gambar kurma Sukari di mesin pencarian. Karena itu, mari berkenalan lebih jauh dengan kurma Sukari yang juga disebut "Ratu Kurma dari Arab Saudi" ini.

Apa itu kurma Sukari?

Apa itu kurma Sukari?

Bila dilihat dari asal katanya, kata sukari diambil dari bahasa Arab “sukkar” yang berarti gula. Kurma Sukari adalah salah satu kurma favorit raja-raja Arab karena rasanya yang manis. Saat dimakan, daging buahnya yang lembut terasa meleleh di mulut.


Perbedaan utama kurma Sukari dan kurma jenis lain terletak pada buahnya yang berwarna cokelat terang keemasan menyerupai karamel. Selain itu, kurma Sukari merupakan jenis kurma basah atau ruthob, tetapi dengan tingkat kematangan yang pas.

Manfaat kurma Sukari untuk kesehatan

Manfaat kurma Sukari untuk kesehatan

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, kurma Sukari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kurma Sukari mengandung serat yang tinggi sehingga bisa membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, karena mengandung zat besi dan mineral lainnya, kurma Sukari dapat mengatasi anemia serta mengontrol tekanan darah.


Jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi, cobalah konsumsi kurma Sukari secara rutin untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kurma Sukari juga bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh ibu hamil dan yang sedang berdiet, lho. Bagaimana? Setelah membaca khasiat kurma Sukari, Anda jadi makin tertarik untuk mengonsumsinya, bukan?

Cara memilih kurma Sukari

Pertama-tama, kami akan membagikan poin-poin yang harus Anda perhatikan sebelum membeli kurma Sukari. Yuk, langsung saja simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Pilih berdasarkan jenis kemasannya

Kurma Sukari yang dijual di pasaran tersedia dalam dua jenis kemasan, yaitu kemasan kardus dan ember. Tiap-tiap kemasan tentunya memiliki kelebihan masing-masing. Seperti apa kelebihannya? Yuk, ikuti pemaparannya di sini.

Kardus, isi lebih banyak

Kardus, isi lebih banyak

Untuk Anda yang ingin melakukan pembelian dalam jumlah banyak, pilihlah kurma Sukari yang dikemas dalam kardus. Kurma Sukari dalam kemasan kardus biasanya dijual dalam ukuran besar, misalnya 1 kg, 3 kg, dan seterusnya. Karena membeli dalam jumlah banyak, harganya pun tentu jauh lebih hemat dan bisa dikonsumsi beramai-ramai.


Namun, kemasan kardus rentan sobek atau berlubang, terutama jika terkena air. Oleh karena itu, jika Anda memilih kurma dalam kemasan kardus, pastikan untuk menyimpannya di tempat kering dan dalam keadaan tertutup rapat. Bila segel sudah dibuka, segera pindahkan kurma ke dalam wadah penyimpanan agar kurma tetap terjaga kesegarannya.

Kaleng/ember, kedap udara dan kurma lebih awet

Kaleng/ember, kedap udara dan kurma lebih awet

Selain kemasan kardus, kurma Sukari juga tersedia dalam kemasan unik, seperti kaleng atau ember. Kurma dalam kemasan ini lebih awet dan kedap udara. Pasalnya, kemasan ember bersifat tahan air dan dilengkapi dengan segel yang lebih rapat sehingga tidak mudah terbuka.


Selain itu, karena memiliki penutup, Anda dapat menutupnya kembali setelah kemasan dibuka. Dengan begitu, sisa kurma dapat disimpan tanpa membutuhkan wadah penyimpanan lain. Namun, dalam hal jumlah, isi kurma Sukari ember tentu lebih sedikit. Produk kurma Sukari dengan kemasan ember kebanyakan dijual dalam ukuran 500 gr, 750 gr, dan 850 gr saja. 

Sesuaikan ukuran kemasan dengan kebutuhan

 Sesuaikan ukuran kemasan dengan kebutuhan

Kurma Sukari dijual dalam berbagai ukuran kemasan. Ada yang 500 gr, 1 kg, 3 kg, dan seterusnya. Banyaknya variasi ukuran yang ada memungkinkan Anda untuk memilih ukuran kemasan sesuai dengan kebutuhan. Namun, kebutuhan tiap-tiap orang tentu tidak sama. Agar Anda memiliki gambaran, bacalah panduan berikut ini saat akan memilih ukuran kemasan kurma Sukari.


  • 500 gr, pas untuk dikonsumsi sendiri

Jika Anda tinggal seorang diri, ukuran kemasan 500 gr sudah lebih dari cukup. Dengan begitu, kurma akan tetap fresh setelah kemasan dibuka tanpa banyak tersisa. Namun, jika Anda membutuhkan kurma lebih banyak, misalnya untuk membuat smoothies, pilihlah kurma Sukari kemasan 850 gr. Sebagai informasi, menurut para ahli, anjuran mengonsumsi kurma per hari adalah 65 gr atau lima butir kurma.


  • 1 kg, untuk stok beberapa hari

Kurma Sukari kemasan 1 kg cocok dijadikan stok untuk beberapa hari. Bila jumlah konsumsinya mengacu pada anjuran para ahli, setidaknya Anda memiliki stok kurma untuk dua minggu ke depan. Namun, hitungan ini adalah perkiraan untuk konsumsi satu orang. 

Jika ingin dikonsumsi bersama keluarga, sebaiknya pilih kemasan yang lebih besar, ya.

  • 3 kg, bisa untuk oleh-oleh haji atau umrah

Sebagai rasa syukur, biasanya jemaah haji atau umrah akan memberikan kurma sebagai oleh-oleh sepulang dari Tanah Suci. Namun, Anda tidak perlu repot-repot membelinya di Arab Saudi. Dengan banyaknya toko fisik dan online shop, Anda bisa membeli kurma dengan mudah. 

Jika ingin memberikan kurma Sukari sebagai oleh-oleh, pilihlah ukuran kemasan 3 kg atau lebih. Dengan begitu, Anda dapat mengemasnya kembali ke dalam wadah-wadah kecil untuk dibagi-bagikan.

Perhatikan masa simpannya

Perhatikan masa simpannya

Kurma yang disimpan melebihi batas waktu penyimpanan memang tidak berbau busuk, tetapi tetap akan berjamur dan berkutu. Oleh karena itu, saat hendak membeli kurma Sukari, perhatikanlah masa simpannya. Perlu Anda ketahui, kurma Sukari memiliki masa simpan yang cukup pendek karena termasuk jenis kurma basah.


Rata-rata, masa simpannya adalah tiga hari dalam suhu ruang, satu bulan dalam kulkas, dan enam bulan dalam freezer. Jika disimpan melebihi batas waktu tersebut, jamur dan kutu akan mulai muncul meski kurma tidak mengeluarkan bau. Jadi, apakah kurma basah bisa basi? Sekarang Anda tentu sudah tahu jawabannya.

Sebisa mungkin pilih kurma kualitas premium

Sebisa mungkin pilih kurma kualitas premium

Jika Anda baru pertama kali membeli atau ragu dengan kualitas kurma Sukari yang hendak dibeli, pertimbangkanlah produk berlabel premium. Produk seperti ini sering juga disebut sebagai kurma Sukari grade A. Meski harga kurma Sukari premium relatif tinggi, rasa dan kualitas kurma ini lebih unggul dibandingkan kurma biasa.


Selain rasa dan kualitas, perbedaaan kurma Sukari premium dan biasa bisa terlihat jelas dari kemasan yang digunakan. Kurma kualitas premium biasanya dikemas dengan baik dan eksklusif, tanpa adanya campuran dengan kurma jenis lain. Namun, untuk lebih memastikan, Anda bisa membaca review dan penilaian produk pada situs e-commerce.

10 Rekomendasi kurma Sukari terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kurma Sukari terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Ukuran kemasan850 gr
Jenis kemasanEmber
Kualitas premiumTidak ada keterangan
9

Halla Thamra Dates with Yemen Honey and Almond

Mulai dari Rp 85.000,00

Ukuran kemasan500 gr
Jenis kemasanKaleng
Kualitas premium✔︎
8
Ukuran kemasan3 kg
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
7
Ukuran kemasan850 gr, 1 kg
Jenis kemasanEmber, kardus
Kualitas premium✔︎
6
Ukuran kemasan500 gr
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
5

Luxury Sukkari Madinah

Mulai dari Rp 50.000,00

Ukuran kemasan500 gr
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
4
Ukuran kemasan750 gr
Jenis kemasanEmber
Kualitas premium✔︎
3
Ukuran kemasan850 gr
Jenis kemasanEmber
Kualitas premium✔︎
2

Timur Tengah Sukkari The Queen of Dates

Mulai dari Rp 78.800,00

Ukuran kemasan1 kg
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎
1
Ukuran kemasan1 kg
Jenis kemasanKardus
Kualitas premium✔︎

Tabel perbandingan produk kurma Sukari terbaik

Gambar produk
1
N.R Premium Sukari Al-Madinah 1

N.R Premium

2
Timur Tengah  Sukkari The Queen of Dates 1

Timur Tengah

3
Kurma Sukari Assyarif  1

4
Ara Dates  Kurma Sukari 1

Ara Dates

5
Luxury Sukkari Madinah  1

6
Ashaabi Kurma Sukari 1

Ashaabi

7
Safiya  Sukkari Premium Dates 1

Safiya

8
NR Kurma Sukari 1

NR

9
Halla Thamra  Dates with Yemen Honey and Almond  1

Halla Thamra

10
Castle Farms Qassim Dates 1

Castle Farms

Nama produk

Sukari Al-Madinah

Sukkari The Queen of Dates

Kurma Sukari Assyarif

Kurma Sukari

Luxury Sukkari Madinah

Kurma Sukari

Sukkari Premium Dates

Kurma Sukari

Dates with Yemen Honey and Almond

Qassim Dates

Keunggulan

Harga ramah kantong dengan kualitas premium? Tentu bisa!

Bukan cuma kurmanya, kemasannya pun berkualitas premium!

Rasa manisnya asli, bukan gula tambahan

Kurma original tanpa pengawet dan dijamin higienis

Kemasannya mewah, pas untuk kado orang terkasih

Kurma premium grade A, dijamin keaslian dan mutunya

Meski disimpan di kulkas, teksturnya tidak menjadi keras

Dijual lagi oke, dijadikan oleh-oleh pun oke!

Inovasi terbaru! Kurma, madu, dan almond jadi satu

Kaya vitamin dan mineral yang tinggi, siap menjaga tubuh tetap fit

Harga mulai dariRp 50.000,00Rp 78.800,00Rp 61.000,00Rp 50.000,00Rp 50.000,00Rp 45.000,00Rp 67.900,00Rp 140.000,00Rp 85.000,00Rp 65.000,00
Ukuran kemasan1 kg1 kg850 gr750 gr500 gr500 gr850 gr, 1 kg3 kg500 gr850 gr
Jenis kemasanKardusKardusEmberEmberKardusKardusEmber, kardusKardusKalengEmber
Kualitas premium✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎Tidak ada keterangan
Tautan produk

Baca juga rekomendasi kurma lainnya di sini

Kurma memang hidangan khas untuk berbuka puasa. Selain kurma Sukari, kami juga mempunyai rekomendasi kurma Ajwa dan kurma untuk hidangan buka puasa. Jika Anda tertarik mengetahuinya, silakan simak melalui tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini, Anda mungkin sudah memiliki bayangan terkait kurma Sukari yang akan dicoba. Di antara sepuluh produk yang kami rekomendasikan, manakah kurma Sukari yang paling menggungah selera Anda?


Sebelum membeli kurma Sukari, perhatikanlah ukuran kemasan dan jenis kemasannya. Ukuran yang pas sesuai kebutuhan akan menjaga kurma tetap fresh. Sebisa mungkin pilih kurma dengan kualitas premium agar Anda tidak kecewa dengan kurma yang Anda beli nantinya. Selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sereal Granola Terbaik - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Sereal granola dengan buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung nilai gizi tinggi serta kaya akan serat. Selain sebagai menu sarapan, sereal ini bisa menjadi pilihan ideal saat menjalankan program diet karena rendah kalori. Ada beragam olahan makanan yang dapat dibuat dari sereal granola. Di artikel ini kami akan membagikan tips memilih sereal granola yang bagus. Kami juga merekomendasikan sepuluh merk sereal granola yang enak, seperti East Bali Cashews, Chia-Yo, dan Granolab Muesli. Untuk melengkapi informasinya, ahli gizi, Leona Victoria, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Yuk, mari disimak!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Buah Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Buah adalah sumber nutrisi bagi kesehatan dan kecantikan. Selain itu, mengonsumsi buah kering konon baik untuk diet. Pisang, berry, kurma, anggur, dan aprikot adalah beberapa contoh buah kering yang banyak dijual di pasaran. Kemasan buah kering pun dibuat menarik dan praktis sehingga lebih mudah dikonsumsi.Dengan manfaat buah kering yang beragam, banyak orang tertarik untuk mengonsumsinya. Namun, sebelum membelinya, simaklah dahulu tips memilih dan rekomendasi produk di bawah ini. Produk-produk dried fruit yang enak dari merek Granology, Castle Farms, dan Genki Plant pun ada dalam daftar rekomendasi kami. Simak, yuk!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori yang bagus memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Nori yang enak dan dijual di pasaran pun beragam, misalnya merek MamaSuka, Man Jun, hingga Choripdong. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online beserta harganya. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Sereal Gandum yang Bagus - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sereal Gandum yang Bagus - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Sereal gandum merupakan makanan alternatif yang disukai, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tak hanya mengenyangkan, sereal gandum, terutama yang terbuat dari gandum utuh, memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Sereal gandum dapat menjadi sumber karbohidrat, protein, mineral, bahkan antioksidan.  Dalam artikel ini kami berkolaborasi dengan nutritionist untuk memberikan tips memilih sereal gandum yang bagus. Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan rekomendasi produk sereal gandum. Merek sereal ternama seperti Koko Krunch, Honey Stars, dan Energen, dapat Anda temukan dalam artikel ini. Jadi, baca sampai selesai, ya.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kurma Ajwa Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat menjalankan ibadah puasa, buah kurma menjadi menu wajib pelengkap menu berbuka. Salah satu jenis kurma yang digemari adalah kurma Ajwa. Jenis kurma ini berasal dari Kota Madinah. Itulah sebabnya kurma ini juga dikenal dengan nama kurma Ajwa Madinah atau kurma Ajwa Al Madinah. Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips memilih kurma Ajwa asli yang bagus. Kurma Ajwa dari merek terbaik, seperti Naeem, Golden Tamr, dan Royal Dates akan Anda jumpai di artikel ini. Silakan baca sampai tuntas, ya! Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan kurma ajwa terbaik.
    Makanan olahan kering
  • 10 Sale Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sale Pisang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pada musim hujan, paling enak minum teh hangat, selimutan, dan menonton film yang bagus sambil mencamil. Salah satu camilan yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah sale pisang. Perpaduan rasa manis dan gurih melebur di lidah dengan sangat mantap. Apa Anda sudah tahu kalau sale pisang punya banyak jenis, bentuk, serta rasa?Kami akan membahas lebih mendalam tentang sale pisang, mulai dari tips memilihnya hingga rekomendasi produknya. Merek camilan sale pisang yang enak, seperti Oke Snack, Salena, Pissale, dan Juara Snack akan turut kami bahas. Simak selengkapnya di sini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Goji Berry Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Goji Berry Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Goji berry atau wolfberry adalah buah asal Tiongkok yang berwarna merah dan berbentuk menyerupai cabai. Buah sejenis berry ini sudah dikenal sebagai suplemen sejak 2000 tahun lalu. Goji berry kaya akan vitamin A dan C, serat, zat besi, serta antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan.Saat ini, Anda bisa mendapatkan goji berry kering untuk langsung disantap. Sekalipun dikemas dalam bentuk dried fruits, hal ini tidak menyurutkan khasiatnya. Untuk membantu Anda, kami akan mengulas merek goji berry yang bagus, seperti Greenara, Granology, dan Mamiseed. Yuk, cari tahu produk yang cocok untuk Anda!
    Makanan olahan kering
  • 10 Furikake Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Furikake Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Furikake adalah bumbu tabur asal Jepang yang rasanya gurih. Furikake biasanya ditaburkan di atas nasi hangat untuk memberikan rasa gurih. Selain itu, furikake juga sering dijadikan taburan saat membuat bento box, sushi, onigiri, sampai taburan di atas pasta. Jika Anda pencinta kuliner asal Jepang, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Kami akan memberikan tips memilih furikake yang halal dan enak. Marumiya, Mishima, dan Nagatanien adalah beberapa merek furikake terkenal asal Jepang. Daripada makin penasaran, langsung saja simak artikel ini sampai akhir!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Medjool Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kurma Medjool Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kurma Medjool adalah jenis kurma yang banyak dicari saat memasuki bulan Ramadan. Kurma Medjool berasal dari Maroko. Namun, sekarang kurma Medjool juga dibudidayakan di Arizona dan California, Amerika Serikat. Kurma ini juga dapat ditemukan di berbagai negara Timur Tengah, seperti Palestina, Syam atau Suriah, dan Arab Saudi.Kurma Medjool digemari di Indonesia karena cocok dengan lidah masyarakat. Pada artikel ini kami akan membahas tips memilih kurma Medjool yang enak. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merek kurma Medjool yang bagus, seperti Date Crown, Dahnoun Palestine, dan Timur Tengah. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Nori (Rumput Laut) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Nori atau rumput laut merupakan bahan makanan khas Jepang yang sering digunakan untuk membuat onigiri dan sushi. Tak hanya di Jepang, nori juga sukses mencuri perhatian masyarakat Indonesia karena terkenal memiliki rasa yang lezat dan gurih. Terlebih lagi, nori yang bagus memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan dapat dijadikan camilan diet.Nori yang enak dan dijual di pasaran pun beragam, misalnya merek MamaSuka, Man Jun, hingga Choripdong. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi nori terbaik yang dapat Anda beli secara online beserta harganya. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • 10 Sereal Gandum yang Bagus - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sereal Gandum yang Bagus - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Sereal gandum merupakan makanan alternatif yang disukai, baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Tak hanya mengenyangkan, sereal gandum, terutama yang terbuat dari gandum utuh, memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Sereal gandum dapat menjadi sumber karbohidrat, protein, mineral, bahkan antioksidan.  Dalam artikel ini kami berkolaborasi dengan nutritionist untuk memberikan tips memilih sereal gandum yang bagus. Tak hanya itu, Anda juga dapat menemukan rekomendasi produk sereal gandum. Merek sereal ternama seperti Koko Krunch, Honey Stars, dan Energen, dapat Anda temukan dalam artikel ini. Jadi, baca sampai selesai, ya.
    Makanan olahan kering
  • 10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Makanan Terbaik yang Bebas Gluten - Ditinjau oleh Nutritionist (Terbaru Tahun 2022)
    Akhir-akhir ini makanan bebas gluten makin populer di kalangan pegiat gaya hidup sehat. Awalnya, makanan bebas gluten dibuat untuk penderita celiac (coeliac) atau orang yang sensitif terhadap gluten. Namun, kini makanan tersebut banyak diminati oleh orang yang ingin menjaga pola makannya.Di pasaran, produk makanan bebas gluten juga makin banyak, mulai dari cemilan, roti, hingga pasta. Merek-merek yang memproduksi makanan bebas gluten di antaranya Javara, Ladang Lima, dan Nourish Kitchen. Simaklah tips memilih produk makanan gluten-free dan intiplah rekomendasi produknya. Cek juga komentar ahli gizi, Leona Victoria di artikel ini!
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Abon Sapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Abon atau beef floss merupakan olahan daging sapi yang berasal dari Tiongkok. Rasanya yang gurih membuat abon menjadi salah satu makanan favorit orang Indonesia. Abon sapi kini makin enak karena varian rasanya banyak, termasuk rasa bawang dan rasa pedas. Apakah Anda termasuk penggemar abon sapi? Jika iya, Anda sudah tepat membaca artikel ini karena kami akan membahas bagaimana cara memilih abon sapi yang enak. Berbagai merek, seperti Gloria, Mesran Solo, Pronas, Patma, dan lainnya ada dalam rekomendasi kami. Ayo baca artikelnya sampai habis untuk mengetahui produk-produk tersebut!
    Makanan olahan kering
  • 10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    10 Oatmeal yang Bagus (Terbaru Tahun 2022)
    Oatmeal merupakan salah satu bahan makanan yang terbuat dari oat dan berbentuk tepung kasar. Oat sendiri adalah jenis biji-bijian yang mengandung serat tinggi serta kaya nutrisi. Karena itu, banyak orang menjadikan oat sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif. Hal ini karena oat dianggap lebih baik untuk kesehatan.Apabila Anda berencana mengonsumsi oatmeal sebagai pengganti nasi, kami akan memberikan rekomendasi oatmeal terbaik dari berbagai merek. Ada QUAKER, Haverjoy, Oatsy, dan lainnya. Supaya Anda mendapatkan oatmeal yang bagus, kami akan menjabarkan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan ketika memilih produk oatmeal. Disimak, ya!
    Makanan olahan kering
  • 10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Kismis Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pencinta makanan manis pasti sudah tidak asing lagi dengan kismis. Anda sering menemuinya sebagai topping untuk roti, cookies, dessert, dan masih banyak lagi. Kismis terbuat dari buah anggur yang dikeringkan sehingga kandungan nutrisinya mirip dengan buah anggur. Selain rasanya manis, kismis ternyata juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan.Kami akan memaparkan cara memilih kismis yang bagus. Merek kismis terbaik, Foodmall, Asba Food, Greenara akan ada dalam rekomendasi kami. Ada juga jenis kismis hitam, kismis kuning, dan kismis sultana yang bisa Anda pilih. Silakan simak artikel ini sampai habis.
    Makanan olahan kering
  • 10 Merk Kurma Medjool Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kurma Medjool Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kurma Medjool adalah jenis kurma yang banyak dicari saat memasuki bulan Ramadan. Kurma Medjool berasal dari Maroko. Namun, sekarang kurma Medjool juga dibudidayakan di Arizona dan California, Amerika Serikat. Kurma ini juga dapat ditemukan di berbagai negara Timur Tengah, seperti Palestina, Syam atau Suriah, dan Arab Saudi.Kurma Medjool digemari di Indonesia karena cocok dengan lidah masyarakat. Pada artikel ini kami akan membahas tips memilih kurma Medjool yang enak. Kami juga akan merekomendasikan berbagai merek kurma Medjool yang bagus, seperti Date Crown, Dahnoun Palestine, dan Timur Tengah. Selamat membaca!
    Makanan olahan kering
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori