• 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Helm INK Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan yang harus dikenakan. Dengan menggunakan helm, Anda dapat melindungi kepala dari benturan dan kecelakaan. Karena itu, sangat penting untuk memilih helm yang memenuhi standar. Salah satu merk helm terbaik yang dijual di pasaran adalah INK. 


Saat ingin membeli helm INK, Anda akan menemukan banyak seri dengan model yang berbeda-beda. Beberapa di antaranya adalah INK Stillo Retro, INK Duke, dan INK Adventure Modular. Untuk itu, kami akan menjelaskan tips memilih serta rekomendasi produknya untuk Anda. Simak sampai tuntas, ya!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 08 April 2022
Daftar isi

Cara memilih helm INK

Helm INK merupakan merek helm yang cukup banyak disukai masyarakat. Produk helm INK terdiri dari beberapa tipe dan model. Di bawah ini kami akan menjelaskan tips memilih helm INK terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak penjelasannya sampai tuntas, ya! 

Pilih tipe helm sesuai dengan tujuan penggunaan

Sebelum membeli helm INK, sebaiknya Anda tentukan terlebih dahulu tujuan penggunaannya. Tipe helm yang sesuai dengan penggunaan tentu akan membuat berkendara makin nyaman. Terdapat tiga tipe helm INK yang akan kami ulas, yaitu half face, full face, dan touring. Baca penjelasan selengkapnya berikut ini.

Half face, cocok dipakai untuk aktivitas harian

Half face, cocok dipakai untuk aktivitas harian

Helm tipe half face, atau sering disebut juga sebagai helm open face, memiliki desain yang terbuka di bagian wajah. Helm ini merupakan tipe yang paling familier karena digunakan oleh kebanyakan pengendara sepeda motor. Desain helm ini memang sederhana, tetapi tetap mampu memberikan keamanan saat berkendara. Saat mengenakannya, pastikan tali pengait helm sudah terpasang dengan benar dan kencang.


Helm tipe half face ini ideal digunakan untuk aktivitas harian. Saat berkendara santai, helm ini nyaman digunakan karena bobotnya ringan. Tak hanya pengendara, helm ini juga sangat sesuai untuk dikenakan oleh pembonceng. Jika Anda mengendarai motor bebek maupun matic, helm ini merupakan pilihan yang serasi.

Full face, untuk para pengendara motor sport

Full face, untuk para pengendara motor sport

Bagi Anda yang memiliki motor sport atau racing, jangan lupa untuk menggunakan helm full face. Helm tipe ini menawarkan keamanan ekstra karena kerangkanya menutupi seluruh bagian kepala termasuk dagu. Bantalan di kedua sisi kepala pada helm ini dapat melindungi wajah dari terpaan angin kencang. Dengan demikian, Anda bisa berkendara cepat dengan lebih aman.


Karena desainnya tertutup, Anda harus rutin membersihkannya supaya tidak bau. Helm tipe full face tentunya juga aman digunakan untuk berkendara jarak jauh. Namun, helm full face memiliki bobot yang berat sehingga memungkinkan kepala cepat lelah. Jadi, sebaiknya Anda menyempatkan diri untuk beristirahat di sela-sela perjalanan agar makin aman.

Touring, untuk Anda yang menyukai berkendara jarak jauh

Touring, untuk Anda yang menyukai berkendara jarak jauh

Apakah Anda menyukai kegiatan touring maupun konvoi? Jika ya, pilihlah helm tipe touring untuk menemani perjalanan Anda. Helm ini juga dikenal dengan nama helm modular. Dari segi desain, helm ini merupakan perpaduan antara helm half face dan full face. Selain kaca, bagian bawah helm yang menutupi dagu juga bisa diangkat sehingga wajah Anda dapat terlihat jelas.


Saat berkegiatan touring, jarak yang ditempuh biasanya cukup jauh dan membutuhkan waktu lama untuk sampai di tujuan. Tempo kecepatan sepeda motor juga tidak selalu cepat, terkadang santai tergantung situasi dan kondisi medan. Karena itu, helm yang multifungsi seperti ini tentu akan membuat Anda aman dan nyaman saat berkendara. Perjalanan touring pun dijamin makin seru dan menyenangkan!

Jangan lupa sesuaikan ukurannya

Jangan lupa sesuaikan ukurannya

Saat memilih helm, pastikan ukurannya sesuai dengan kepala Anda agar nyaman dikenakan. Helm yang nyaman di kepala tentu akan membantu Anda lebih fokus ketika berkendara. Pilihlah helm yang tidak terlalu sesak maupun terlalu longgar. Mengenakan helm yang tidak sesuai bukan hanya menyebabkan ketidaknyamanan, melainkan juga bisa berujung kecelakaan.


Hal lain yang perlu diperhatikan juga ialah bobot helm. Makin besar ukuran helm, tentu makin berat bobotnya. Untuk itu, pastikan postur Anda cukup kuat untuk menahan beban tersebut. Selain itu, ukuran helm sebaiknya juga disesuaikan dengan jenis motor Anda supaya penampilan menjadi serasi dan keren.

Perhatikan fungsi tambahan yang ditawarkan

Meski fungsi utama helm adalah melindungi kepala dari benturan, terdapat beberapa fungsi tambahan yang perlu Anda perhatikan. Perhatikan penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan helm yang nyaman.

Agar kepala tidak mudah gerah, cek ketersediaan ventilasi udara

Agar kepala tidak mudah gerah, cek ketersediaan ventilasi udara

Menggunakan helm dalam waktu lama akan membuat kepala cepat gerah. Hal ini tentu membuat Anda tidak nyaman, bukan? Karena itu, perhatikan keberadaan ventilasi udara pada helm yang akan Anda pilih. 


Fungsi dari ventilasi udara adalah untuk menjaga kelancaran sirkulasi udara di dalam helm. Ventilasi udara ini biasanya terletak di bagian atas dan belakang kepala. Sementara untuk helm full face, ventilasi udara juga terdapat di bagian dagu.

Pastikan bagian busa dapat dilepas agar mudah dibersihkan

Pastikan bagian busa dapat dilepas agar mudah dibersihkan

Salah satu bagian helm yang cepat kotor dan menimbulkan bau adalah bagian busa atau inner liner. Terlebih lagi jika helm sering digunakan saat musim hujan. Meskipun sebagian besar helm telah dilengkapi ventilasi udara, berkendara di siang hari akan membuat kepala cepat berkeringat. Akibatnya, busa helm rentan berbau apek dan berjamur. 


Agar rambut dan kulit kepala Anda tetap sehat, disarankan untuk membersihkan busa helm secara rutin. Namun, busa pada helm tertentu sering kali sulit untuk dilepas. Untuk itu, pastikan busa pada helm pilihan Anda dapat dilepas dan dipasang kembali. Dengan begitu, Anda bisa mencucinya secara terpisah. Dengan rutin membersihkan busa bagian dalam, helm Anda akan makin nyaman digunakan.

Perhatikan bagian visor atau kaca helm

Perhatikan bagian visor atau kaca helm

Tipe visor atau kaca pada helm sangat menentukan kualitas penglihatan Anda saat berkendara. Untuk merek INK sendiri, terdapat seri helm yang menawarkan single visor dan double visor (kaca ganda).


Tipe double visor tentu akan sangat menguntungkan Anda saat berkendara di siang dan malam hari. Selain itu, terdapat single visor dengan beberapa tambahan perlindungan seperti Anti Theft System, UV Protection, dan lainnya. Supaya mendapatkan kenyamanan maksimal, jangan lupa untuk mengetahui tipe visor pada helm yang akan Anda gunakan. 

10 Rekomendasi helm INK terbaik

Setelah mengetahui cara memilih helm INK, kini saatnya Anda memilih produk yang akan digunakan. Jika masih kesulitan mendapatkan helm INK yang tepat, kami telah menyiapkan sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Silakan pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan jenis motor yang Anda gunakan.

10
TipeHalf face
VisorDouble visor
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
9
TipeHalf face
VisorDouble visor
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
8
TipeHalf face
VisorSingle visor (polycarbonate)
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
7
TipeHalf face
VisorDouble visor (Sunroof System)
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
6
TipeFull face
VisorSingle visor
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
5

INKDynamic #2 – Gunmetal Doff Orange Fluo

Mulai dari Rp 450.000,00

TipeHalf face
VisorSingle visor
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
4
TipeFull face
VisorDouble visor (antifog, antiscratch, antisinar UV)
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
3
TipeHal face
VisorDouble visor (Anti Scratch System)
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
2
TipeFull face
VisorSingle visor
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎
1
TipeTouring
VisorDouble visor (UV protection)
Ventilasi udara✔︎
Busa bisa dilepas✔︎

Tabel perbandingan produk helm INK terbaik

Gambar produk
1
INK Adventure Modular 1

INK

2
INK  CL Max 6 Red Black Fluo 1

INK

3
INK Metalico Solid Bumble Bee  1

INK

4
INK Duke White/Red 1

INK

5
INK Dynamic #2 – Gunmetal Doff Orange Fluo 1

INK

6
INK CL Max 3 White Red 1

INK

7
INK T1 Hitam Orange Bumble Bee 1

INK

8
INK Centro Jet Bright Pink  1

INK

9
INK T-Max Solid Hitam Double Visor 1

INK

10
INK Stillo Retro  1

INK

Nama produk

Adventure Modular

CL Max 6 Red Black Fluo

Metalico Solid Bumble Bee

Duke White/Red

Dynamic #2 – Gunmetal Doff Orange Fluo

CL Max 3 White Red

T1 Hitam Orange Bumble Bee

Centro Jet Bright Pink

T-Max Solid Hitam Double Visor

Stillo Retro

Keunggulan

Bisa dijadikan half face maupun full face

Tampil nyentrik dengan helm berwarna mencolok

Visornya dilengkapi fungsi Anti Scratch System

Terlihat sporty dan gagah pada siang dan malam hari

Motif dan desainnya berkelas banget!

Tampil macho ala rider MotoGP

Helm standar dengan fitur yang beragam

Tampil lebih feminin di jalan raya

Bagian topinya dapat dilepas pasang

Pelengkap gaya berkendara pengguna motor matic retro

Harga mulai dariRp 1.100.000,00Rp 430.000,00Rp 775.000,00Rp 880.000,00Rp 450.000,00Rp 395.000,00Rp 565.000,00Rp 358.000,00Rp 470.000,00Rp 380.000,00
TipeTouringFull faceHal faceFull faceHalf faceFull faceHalf faceHalf faceHalf faceHalf face
VisorDouble visor (UV protection) Single visorDouble visor (Anti Scratch System)Double visor (antifog, antiscratch, antisinar UV)Single visorSingle visorDouble visor (Sunroof System)Single visor (polycarbonate)Double visorDouble visor
Ventilasi udara✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Busa bisa dilepas✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎✔︎
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk helm lainnya di sini

Jika Anda masih kurang cocok dengan produk helm INK, terdapat merek lain yang dapat Anda pertimbangkan. Silakan klik tautan di bawah ini jika ingin mendapatkan rekomendasi helm terbaik untuk berkendara. 

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh helm motor merek INK terbaik untuk Anda. Apakah Anda sudah menemukan helm yang sesuai kebutuhan dan nyaman digunakan? 


Menggunakan helm saat berkendara sangatlah penting. Selain untuk melindungi kepala dari kecelakaan, menggunakan helm standar di jalan raya menjadi kewajiban bagi setiap pengguna motor. Pastikan Anda memilih helm yang pas di kepala, ya. Selamat berkendara dengan aman!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Full Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Saat Anda bepergian menggunakan sepeda motor, helm menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan. Selain dapat melindungi kepala dari benturan, helm juga berfungsi untuk melindungi mata dari debu dan kotoran. Untuk itu, helm yang sesuai dengan standar keselamatan haruslah dilengkapi dengan kaca atau visor.Salah satu jenis helm yang cukup digemari pengguna sepeda motor adalah jenis full face. KYT, INK, dan MDS adalah contoh merek yang bagus dan kerap menghadirkan helm terbaru yang ringan dipakai. Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan tips memilih helm full face terbaik. Simak sampai tuntas, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm Half Face Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm wajib dikenakan setiap pengguna sepeda motor. Kini, helm bukan hanya untuk melindungi kepala saja, melainkan juga untuk menunjang penampilan saat berkendara. Salah satu jenis helm yang paling diminati adalah helm half face karena ringan dan keren. Ada banyak merek helm half face yang bagus dan menawarkan kualitas terbaik. Harga helm half face pun bervariasi tergantung merek dan jenis materialnya. Kami akan menjelaskan tips memilih helm half face terbaik untuk Anda. Temukanlah rekomendasi helm half face terbaru dan terbaik merek NHK, INK, Zeus, Nolan, KYT, dan lainnya dalam artikel ini. 
    Aksesori motor
  • 10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Helm Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Saat memilih helm, sesuaikanlah jenis helm dengan jenis motor yang dikendarai. Hal ini karena banyak varian helm terbaru yang didesain berdasarkan jenis motornya. Ada helm untuk pengguna motor matic, motor sport, motor gede, motor cross, hingga motor trail. Kami mengulas mengenai poin-poin yang harus Anda ketahui sebelum membeli helm motor. Kami juga memberikan sederet rekomendasi merek helm yang bagus, seperti KYT, INK, dan lainnya. Harga helm motor ini bervariasi, tergantung kualitas dari helm itu sendiri. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Simak sampai akhir, ya!
    Aksesori motor
  • 10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Velg Motor Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Bagi pencinta motor, Anda pasti paham kalau pemilihan velg tidak bisa sembarangan. Di samping untuk estetika, velg motor yang tepat mampu memberikan performa serta keamanan ekstra. Kebutuhan velg masing-masing motor, seperti motor matic, bebek, dan racing juga berbeda.Anda akan mendapati velg ring 14 dan 17 di artikel ini. Sebelumnya, kami akan berbagi tips memilih velg motor yang tepat untuk Anda berdasarkan jenis, ukuran, dan materialnya. Simak juga rekomendasi beragam merek velg motor yang bagus, misalnya TDR dan Equinox. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.
    Aksesori motor
  • 10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Helm KYT Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Helm merupakan perlengkapan yang wajib digunakan oleh setiap pengguna sepeda motor. Fungsi utama penggunaan helm adalah untuk melindungi keselamatan pengendara bermotor. Berbagai merek helm pun dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran, salah satunya adalah KYT. Melalui artikel ini, kami akan membahas cara memilih helm KYT yang bagus. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan helm KYT terbaik, seperti helm KYT DJ Maru, TT Course, R-10, dan lainnya. Simak artikel ini sampai tuntas agar Anda dapat menentukan helm KYT yang pas untuk menemani perjalanan Anda.
    Aksesori motor
  • 10 Sarung Tangan Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sarung Tangan Motor Terbaik - Ditinjau oleh Travel Blogger (Terbaru Tahun 2022)
    Sarung tangan motor menjadi barang penting saat berkendaraan karena dapat melindungi tangan jika terjadi kecelakaan. Banyak produk berbahan kulit dan polyester yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada juga tipe full cover dan half cover yang bisa Anda pilih.Kami akan membantu Anda dengan merekomendasikan produk dari merek sarung tangan motor terbaik, seperti Eiger, Respiro, dan Northy. Simak tips cara memilih untuk mengetahui tipe yang bagus untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh travel blogger kami, Rijal Fahmi Mohamadi. Bacalah artikel sampai selesai dan temukan sarung tangan terbaik Anda!
    Aksesori motor
  • 10 Spion Jalu Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    10 Spion Jalu Terbaik - Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif (Terbaru Tahun 2022)
    Belakangan ini, bar end mirror atau lebih dikenal dengan spion jalu banyak digemari oleh masyarakat. Selain bentuknya yang unik, spion ini juga membuat kendaraan Anda jadi lebih menarik perhatian. Beragamnya jenis spion jalu yang ada di pasaran bisa jadi membuat Anda bingung menentukan produk terbaik.Kami akan membagikan cara memilih sekaligus merekomendasikan produk spion jalu yang bagus. Berbagai merek spion jalu terbaik seperti Rizoma pun dapat Anda temukan. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ayi Adiana. Untuk Anda yang hobi memodifikasi motor, jangan lewatkan artikel ini, ya!
    Aksesori motor
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori