1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Kanvas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Penggunaan tas kanvas di kalangan pria bukanlah suatu hal yang aneh. Material kanvas yang kuat, tebal, dan bertekstur cenderung kasar dianggap mampu menghadirkan kesan lebih maskulin. Namun, ada banyak sekali model tas kanvas yang tersedia di pasaran sehingga mungkin membingungkan Anda.


Melalui artikel ini, kami akan memberikan tips memilih tas kanvas terbaik untuk pria. Kami juga bakal mengulas sepuluh produk tas kanvas bagus dari sejumlah merk, antara lain Eiger, adidas, dan Kalibre. Mulai dari tas kanvas polos berbentuk ransel, selempang, hingga tas pinggang, semuanya ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!

Diperbaharui 04-07-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Keunggulan bahan kanvas

Keunggulan bahan kanvas

Bahan kanvas merupakan jenis material yang dibuat dari hasil tenunan kapas dan rami. Umumnya, bahan kanvas memiliki tekstur yang kaku dan tebal dengan serat benang terlihat jelas. Bahan kanvas juga dikenal tangguh dan tidak mudah sobek. Selain itu, harganya tergolong relatif terjangkau. 


Bahan kanvas dahulu lebih sering digunakan untuk membuat layar perahu, serta menjadi media melukis. Berkat daya tahan dan keunikan teksturnya, kini kanvas juga sudah sering dibuat menjadi tas.


Akan tetapi. produk yang terbuat dari kanvas cenderung cepat memudar jika tidak dirawat dengan benar. Agar lebih tahan lama, Anda disarankan untuk tidak mencuci produk berbahan kanvas dengan detergen. Anda juga sebaiknya tidak menyikat dan menjemurnya terlalu lama di tempat yang terik. Anda dapat mengelap bagian yang bernoda dengan tisu atau kain basah. Setelah itu, simpanlah di tempat yang kering dan tertutup untuk memperpanjang usia kanvas. 

Cara memilih tas kanvas untuk pria

Di antara banyaknya tas kanvas yang beredar di pasaran, Anda mungkin kebingungan untuk memilih produk terbaik. Karena itu, kami telah menyiapkan sejumlah poin sebagai pertimbangan sebelum Anda membeli tas kanvas untuk pria. Simak baik-baik, ya!

① Tentukan berdasakan modelnya

Poin pertama yang perlu Anda perhatikan saat memilih tas kanvas adalah modelnya. Tiap model tas memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Di bawah ini, kami akan mengulas empat model tas kanvas yang populer. Jadikanlah penjelasan kami sebagai bahan pertimbangan Anda.

Tas ransel, lebih seimbang pada sisi kiri dan kanan tubuh

Bila aktivitas Anda menuntut untuk membawa barang berukuran besar atau berjumlah banyak, pertimbangkanlah tas ransel. Umumnya, tas ransel memiliki ukuran yang besar, serta dilengkapi banyak kompartemen. Ukurannya sesuai dengan lebar punggung. Namun, Anda juga bisa menemukan ransel berukuran kecil dengan kompartemen yang terbatas.


Penggunaan ransel dapat membagi beban bawaan ke kedua bahu sehingga lebih seimbang. Dengan begitu, barang bawaan akan terasa lebih ringan. Bahu Anda pun tidak cepat pegal. Jika Anda ingin membawa laptop, sebaiknya pilih ransel yang dilengkapi slot khusus agar lebih terlindungi.

Tote bag, lebih hemat tempat karena bisa dilipat

Pembatasan penggunaan plastik sekali pakai membuat popularitas tote bag kian meroket. Anda bisa menjadikan tote bag sebagai tas utama atau tas cadangan yang digunakan saat berbelanja. 


Tote bag yang terbuat dari bahan kanvas tentu lebih tebal dan mampu membawa barang berat. Pada umumnya, tote bag memiliki bentuk yang lebar, tetapi bisa dilipat sehingga lebih hemat tempat. Ada tote bag yang polos, ada juga yang dilengkapi penutup seperti kancing, perekat, dan ritsleting.

Tas pinggang, lebih simpel untuk menyimpan barang penting

Sesuai namanya, model tas yang satu ini digunakan dengan cara dilingkarkan di pinggang. Namun, sejumlah produk dapat dipanjangkan sehingga bisa juga diselempangkan di dada dan punggung. Tas pinggang biasanya memiliki ukuran yang kecil dan ramping karena fungsinya memang hanya untuk menyimpan barang penting. 


Anda bisa menyimpan ponsel, dompet, kunci, atau benda kecil esensial lainnya sehingga tidak perlu repot merogoh tas berukuran besar. Selain untuk menyimpan barang penting, tas pinggang cocok digunakan saat berolahraga. Anda bisa membawa barang-barang penting sambil tetap leluasa berolahraga.

Tas selempang, modis untuk aktivitas sehari-hari

Jika Anda lebih senang menggunakan tas di satu sisi bahu, tas selempang merupakan pilihan yang tepat. Selain disampirkan di satu sisi bahu, Anda juga bisa menyampirkannya secara miring. Sejumlah produk dirancang untuk disampirkan di dada atau punggung. Sebagian besar tas selempang memiliki desain yang modis sehingga pas untuk bergaya saat Anda menjalankan aktivitas sehari-hari. 

② Cari informasi mengenai ukuran dan kompartemennya

Cari informasi mengenai ukuran dan kompartemennya

Ukuran tas kanvas sangat beragam, mulai dari kecil sampai besar. Karena itu, Anda perlu menyesuaikan ukuran dan kapasitas tas dengan kebutuhan. Jika ingin menggunakan tas kanvas untuk hang out atau berolahraga, Anda bisa memilih produk yang berukuran ringkas. Saat berolahraga, Anda sebaiknya tidak membawa terlalu banyak barang, cukup benda penting aja. Jadi, Anda tidak membutuhkan tas yang terlalu besar.


Berbeda halnya bila Anda akan memakainya untuk ke kantor atau sekolah. Saat bekerja atau bersekolah, Anda membutuhkan tas yang lebih besar agar bisa menampung semua kebutuhan. Anda juga sebaiknya memilih tas yang ukurannya dapat memuat laptop dan dokumen berukuran A4. Pastikan juga bahwa tas pilihan Anda dapat menyimpan laptop dengan baik dan aman. 


Jangan lupa untuk turut memperhatikan kompartemen tas. Kompartemen tas bisa memengaruhi kenyamanan Anda dalam memakainya. Ada banyak orang yang menyukai tas dengan banyak kompartemen karena memudahkan mereka dalam menata barang. Jika Anda termasuk orang seperti itu, pastikan Anda memilih tas yang memiliki kantong tambahan selain kompartemen utama.

③ Pilih berdasarkan motif dan warnanya

Pilih berdasarkan motif dan warnanya

Poin lain yang juga dapat menjadi pertimbangan adalah pemilihan motif dan warnanya. Kebanyakan tas kanvas pria hadir tanpa motif atau cenderung didominasi dengan warna polos. Anda dapat memilih tas kanvas dengan warna favorit atau menyesuaikannya dengan isi lemari. Dengan demikian, Anda tak akan kesulitan memadukan tas kanvas pilihan dengan outfit sehari-hari.


Tas kanvas berwarna cerah dipercaya dapat menghadirkan kesan ceria dan awet muda. Namun, Anda juga dapat memilih tas kanvas berwarna gelap agar tidak gampang kotor. 

④ Agar lebih yakin, Anda bisa membeli produk dari merk tas kanvas pilihan

Agar lebih yakin, Anda bisa membeli produk dari merk tas kanvas pilihan
Sumber: adidas.co.id

Apakah Anda memiliki merek tas favorit? Jika iya, Anda dapat memeriksa terlebih dahulu apakah merek tersebut memproduksi tas kanvas. Dengan memilih merek favorit Anda tentu sudah lebih mengenal kualitas yang ditawarkan. Namun, jika Anda belum memiliki merek favorit, silakan pilih produk dari merek terkenal atau yang memiliki ulasan bagus.


Pemilihan merek tas juga biasanya memengaruhi harga barang. Bila Anda penggemar barang branded, tentu perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan produk idaman. Di sisi lain, Anda bisa juga mempertimbangkan merek lokal yang memiliki kualitas tinggi, tetapi harganya terjangkau.

10 Rekomendasi tas kanvas terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas kanvas terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Eiger

Diario Canvas 7

Eiger Diario Canvas 7 1枚目

Ringkas dan stylish, pas untuk sehari-hari

2

Firefly Bag

Orion Messenger Bag

Firefly Bag Orion Messenger Bag 1枚目

Kompartemen utamanya luas dengan sejumlah kantong tambahan

3

Urban State

Canvas PU Buckle Slingbag

Urban State Canvas PU Buckle Slingbag 1枚目

Detail buckle strap menghadirkan nuansa edgy yang trendi

4

Esgotado

Teo Primeiro

Esgotado Teo Primeiro 1枚目

Satu produk untuk tiga gaya. Praktis!

5

Taylor Fine Goods

Backpack Towny

Taylor Fine Goods Backpack Towny  1枚目

Modelnya kekinian dengan garansi perbaikan seumur hidup

6

Lacoste

Men's Neocroc Canvas Crossbody Bag

Lacoste Men's Neocroc Canvas Crossbody Bag 1枚目

Desainnya sleek dan fancy!

7

Pamole

Pocket Series

Pamole Pocket Series 1枚目

Kombinasi kanvas dan saku kulit yang mencuri perhatian

8

adidas

Canvas Shopper

adidas Canvas Shopper 1枚目

Dilengkapi logo legendaris khas adidas

9

Kalibre

Waist Bag Onix

Kalibre Waist Bag Onix 1枚目

Casual style jadi lebih maksimal dengan tas ini

10

Esgotado

Cinturo Segundo

Esgotado Cinturo Segundo 1枚目

Tahan air sehingga bawaan Anda lebih terlindungi

Perincian produk
Close
No.1

Ringkas dan stylish, pas untuk sehari-hari

Eiger adalah merek lokal yang terkenal karena memproduksi perlengkapan aktivitas outdoor. Namun, Eiger juga menawarkan produk untuk melengkapi keseharian Anda dengan stylish. Diario Canvas 7 merupakan tas selempang berdesain ringkas, tetapi tetap tangguh. 


Tas ini memiliki kompartemen utama dengan tambahan saku di bagian depan dan belakang. Pas sekali untuk menyimpan benda kecil dan penting yang dibawa sehari-hari! Kami rekomendasikan produk ini untuk para pria modis yang tidak suka membawa banyak barang saat bepergian.

No.2

Firefly BagOrion Messenger Bag

Mulai dari Rp19.900,00

Kompartemen utamanya luas dengan sejumlah kantong tambahan

Untuk Anda yang mencari tas selempang berbahan kanvas dengan kapasitas besar, jangan lewatkan produk ini. Walaupun berbentuk tas selempang, produk ini mampu menampung laptop karena kompartemen utamanya luas dan berlapis. 


Bagian dalam tas ini dilapisi material antiair untuk mengamankan bawaan Anda. Selain itu, terdapat slot khusus untuk menyimpan alat tulis dan ponsel. Tampak compact, tetapi bisa memuat banyak, bukan?

No.3

Urban StateCanvas PU Buckle Slingbag

Mulai dari Rp698.000,00

Detail buckle strap menghadirkan nuansa edgy yang trendi

Tas dengan aksen buckle dipercaya dapat menghadirkan kesan edgy dan macho bagi pemakainya. Untuk mewujudkannya, salah satu tas yang patut Anda coba adalah produk ini. Perpaduan kanvas dengan sejumlah detail buckle strap pada tas menambah nuansa maskulin. 


Sekilas, produk ini terlihat kecil. Namun, tas ini sebenarnya memiliki sangat banyak kompartemen. Bahkan, di dalam kompartemen utamanya terdapat 2 slot untuk menyimpan gadget Anda. Uniknya lagi, produk ini dapat digunakan sebagai tas ransel atau tas selempang. Ditenteng pun bisa!

No.4

Satu produk untuk tiga gaya. Praktis!

Pilihlah tas ini bila Anda membutuhkan produk multifungsi agar lebih menghemat anggaran. Dengan satu produk, Anda akan memperoleh tas selempang, tas ransel, dan tote bag sekaligus. Selain itu, desainnya yang simpel dan fleksibel membuatnya mudah dipadukan dengan berbagai gaya. 


Jadi, Anda tidak perlu memiliki terlalu banyak tas karena modelnya bisa disesuaikan dengan aktivitas. Produk ini berkapasitas 17 liter dan sudah dilengkapi kompartemen khusus laptop sehingga lebih aman. 

No.5

Taylor Fine GoodsBackpack Towny 410

Mulai dari Rp310.000,00

Modelnya kekinian dengan garansi perbaikan seumur hidup

Tas ransel kanvas dari Taylor Fine Goods ini memiliki model yang kekinian dan membuat pemakainya tampak youthful. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang menyukai barang-barang limited edition. Backpack Towny 410 hanya diproduksi sebanyak 150 buah dengan dua pilihan warna. 


Seluruh produk Taylor Fine Goods bergaransi seumur hidup terhadap cacat pada jahitan, ritsleting, kait, dan tali. Jadi, Anda bisa memperbaiki atau mengganti bagian tas kesayangan Anda yang rusak tanpa biaya tambahan. 

No.6

LacosteMen's Neocroc Canvas Crossbody Bag

Mulai dari Rp1.199.000,00

Desainnya sleek dan fancy!

Anda mencari tas kanvas branded dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi? Inilah jawabannya! Lacoste merancang Neocroc Canvas Crossbody Bag dengan desain yang sleek dan modis. 


Permukaan tas yang berwarna polos hanya dilengkapi logo buaya hijau khas Lacoste sehingga mudah dipadukan dengan pakaian bermotif. Meskipun tampak kecil, tas ini memiliki tiga tempat penyimpanan yang siap menampung berbagai keperluan Anda.

No.7

Kombinasi kanvas dan saku kulit yang mencuri perhatian

Apabila Anda sedang mencari tote bag kanvas dengan tampilan yang tidak biasa, cobalah produk ini. Pamole mengombinasikan kanvas dengan detail saku berbahan kulit yang tampak kontras dan unik. 


Pocket Series dilengkapi penutup berupa ritsleting dan kantong tambahan di bagian belakang. Tas kanvas ini tersedia dalam tiga desain yang bisa dipilih sesuai selera. Dijadikan sebagai tas untuk ke kampus, ke kantor, atau hang out juga oke, lho!

No.8

Dilengkapi logo legendaris khas adidas

Siapa yang tidak kenal adidas? Merek global yang terkenal dengan logo 3-Stripes ini juga menyediakan tas kanvas berbentuk tote bag. Canvas Shopper hadir dengan desain minimalis bernuansa monokrom. 


Meskipun tampilannya simpel, tas ini memiliki bahan tebal dengan pegangan ganda yang kuat dan tahan lama. Tas ini sangat pas digunakan saat berbelanja sebagai pengganti kantong plastik sekali pakai. Sablonan logonya akan menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar Anda! 

No.9

Casual style jadi lebih maksimal dengan tas ini

Tas pinggang dari Kalibre ini sangat pas dijadikan pelengkap casual style Anda. Waist Bag Onix memiliki desain minimalis yang tidak akan menyulitkan Anda untuk dipadukan dengan berbagai outfit. Kapasitasnya pun tidak terlalu besar atau terlalu kecil sehingga muat untuk benda-benda yang dianggap esensial. Keunggulan lainnya, terdapat tali pengait pada produk ini. Anda bisa dengan mudah menyimpan tas dengan cara digantung. 

No.10

EsgotadoCinturo Segundo

Mulai dari Rp125.000,00

Tahan air sehingga bawaan Anda lebih terlindungi

Produk ini dirancang dengan perlindungan ekstra karena terbuat dari bahan kanvas tebal yang bersifat water repellent. Jadi, barang bawaan Anda akan lebih aman pada saat terkena percikan air. Desainnya pun cukup ramping sehingga pas untuk Anda yang bertubuh kecil. Saat digunakan di pinggang, tas kanvas ini tidak akan terlihat timpang dengan tubuh Anda. 

Baca juga rekomendasi tas pria lainnya di sini

Bagi seorang kolektor tas, tentu tidak cukup jika hanya memiliki satu tas. Karena itu, di bawah ini telah tersedia artikel yang membahas tas pria lainnya. Anda dapat menemukan tas pria dari berbagai model dan merek, lengkap dengan rekomendasi produk terbaiknya. Silakan klik tautan berikut ini untuk mendapat informasi lebih lanjut!

Kesimpulan

Wah, ternyata ada banyak tas kanvas pria yang menarik untuk dicoba, ya! Di antara produk yang kami rekomendasikan, adakah tas kanvas favorit Anda?


Tas berbahan kanvas tidak hanya fungsional dan memiliki daya tahan yang bagus, tetapi juga dapat menunjang penampilan Anda. Karena itu, pastikan Anda tidak salah memilih. Ingatlah juga untuk merawatnya dengan baik agar lebih tahan lama. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan produk terbaik! Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer