1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Aksesori pria
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Jam Tangan Expedition Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Anda yang menyukai aktivitas outdoor pasti sudah tidak asing dengan jam tangan Expedition. Jam tangan yang berasal dari Indonesia ini menjadi salah satu merek yang bagus untuk memenuhi kebutuhan para petualang. Koleksi yang dikeluarkan pun cukup beragam, seperti koleksi Chronograph, Divers, hingga Limited Edition.


Bagi Anda yang baru pertama kali ingin membeli jam tangan Expedition, kami memiliki beberapa tips sebagai panduan. Di samping itu, kami juga membagikan sepuluh koleksi jam tangan Expedition terbaik. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung menentukan pilihan. Jadi, para petualang, tetap ikuti kami sampai akhir!

Diperbaharui 02-01-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace . (Diperbaharui pada 31 Januari 2023)

Keunggulan jam tangan Expedition

Expedition merupakan merek jam tangan asal Indonesia dengan spesialisasi membuat jam tangan untuk kegiatan outdoor. Anda bahkan bisa mengandalkan jam tangan ini untuk menemani kegiatan outdoor Anda yang berat sekalipun. Jam tangan ini memiliki beberapa keunggulan yang dimiliki, yakni sebagai berikut.


  • Terbuat dari material berkualitas tinggi sehingga tahan lama
  • Menggunakan mesin dari merek tepercaya
  • Memiliki desain yang beragam dan kekinian
  • Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau

Cara memilih jam tangan Expedition

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mendapatkan jam tangan Expedition impian Anda. Selain mempertimbangkan harganya, Anda juga dapat memilih jam tangan ini dari segi spesifikasi, seri koleksi, dan materialnya.

① Pilih berdasarkan koleksi yang dikeluarkan

Berbicara tentang model, jam tangan Expedition memiliki lima seri koleksi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Secara umum, model jam tangan Expedition ini memiliki model dial yang besar dan water-resistant.

Chronograph, outdoor gear yang bukan sekadar penunjuk waktu

Sebagai petualang sejati, seri Chronograph tak boleh Anda lewatkan. Selain menunjukkan waktu, jam tangan tipe chronograph biasanya juga disertai dengan fitur stopwatch, telemetri, atau pulsometer. Ada juga fitur tachymeter yang berfungsi untuk mengukur kecepatan.


Dial utama jam tangan ini umumnya berukuran besar sehingga memudahkan Anda melihat informasi yang Anda butuhkan. Selain itu, koleksi Chronograph juga dilengkapi dengan dua atau tiga sub-dial. Sub-dial tersebut merujuk pada petunjuk menit dan petunjuk waktu dengan satuan 12 jam atau 24 jam. 

Limited Edition, seri high class dari Expedition

Seperti namanya, jam tangan Expedition Limited Edition ini menawarkan beberapa keunggulan yang tidak ditemui pada seri lainnya. Keunggulan tersebut terletak pada material yang premium dan desain khusus. Jam limited edition dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas dan umumnya diproduksi sekali sajaOleh karena itu, seri ini cukup sulit ditemukan di pasaran. Selain itu, material dan desain yang dimiliki berbeda dengan seri umum lainnya.

Automatic, praktis dengan baterai yang tahan lama

Jam tangan Expedition juga mengeluarkan jam tangan dengan automatic movement. Keunggulan jam tangan Automatic dari Expedition adalah desainnya cukup klasik sehingga fleksibel dikenakan di berbagai suasana. Anda dapat menggunakan jam tangan ini saat menghadiri acara formal atau nonformal dengan tetap bergaya.


Selain itu, baterai jam ini pun dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Beberapa tipe memiliki baterai yang tahan tiga sampai lima tahun. Jadi, seri Automatic ini sempurna untuk Anda menginginkan jam tangan praktis. Anda jadi tidak perlu repot mengganti baterai untuk jangka waktu lama.

Divers, teman terbaik untuk bertualang di laut dalam

Apabila Anda menyukai olahraga air, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada jam tangan Expedition tipe Divers. Dengan harga yang relatif terjangkau bila dibandingkan dengan tipe sejenis dari merek lainnya, jam tangan ini cukup unggul. Anda dapat menyelam pada kedalaman 100 sampai 200 meter di bawah permukaan air tanpa khawatir merusak jam tangan. 


Pada salah satu serinya, dial dapat bercahaya di dalam gelap. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah membaca jam saat berada di dalam kegelapan. Tak hanya itu, bezel jam tangan ini pun dapat diputar sehingga Anda dapat menentukan waktu penyelaman (diving time). Fitur ini merupakan fitur yang krusial bagi penyelam untuk dapat mengetahui sisa waktu penggunaan oksigen.

Modern Classic, simpel dan elegan

Seri ini menonjolkan desain simpel dan elegan. Tampilannya yang minimalis pas untuk melengkapi gaya semiformal hingga formal. Oleh karena itu, jam tangan ini sangat cocok digunakan Anda yang ingin tampil fleksibel sekaligus elegan. 


Jam tangan ini mampu menonjolkan sisi maskulin pria dengan berbagai pilihan warnanya. Anda dapat menyesuaikan warna-warna tersebut dengan gaya dan kepribadian Anda.

② Cek resistensi jam tangan terhadap air

Cek resistensi jam tangan terhadap air

Hal penting lainnya yang harus Anda pertimbangkan adalah ketahanan jam tangan terhadap air. Biasanya, informasi mengenai tingkat ketahanan jam tangan terhadap air dituliskan dengan satuan ATM (atmosphere). Produk jam tangan Expedition memiliki kekuatan resistansi 3–20 ATM.


  • 3 ATM, mampu menahan percikan air atau hujan ringan
  • 5 ATM, cocok digunakan untuk bermain arung jeram dan mandi
  • 10 ATM, pas untuk olahraga air ringan, seperti snorkeling atau berenang
  • 20 ATM, cocok untuk Anda yang mencintai kegiatan menyelam 

③ Perhatikan material strap yang digunakan

Perhatikan material strap yang digunakan

Jam tangan Expedition mayoritas menggunakan tiga jenis strap yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi Anda. Ketiga material tersebut adalah kulit, metal, dan rubber atau karet


  • Strap kulit

Jam tangan Expedition tali kulit sangat diminati. Desain sporty khas jam tangan outdoor yang dipadukan dengan leather strap berkesan vintage membuat tampilannya sangat keren. Anda yang menginginkan tampilan maskulin nan elegan bisa memilih jam dengan strap kulit sebagai dress watch.


  • Strap metal

Bracelet strap jam tangan Expedition terbuat dari logam, seperti stainless steel dan titanium. Kedua jenis material ini dapat menambah kesan profesional untuk gaya Anda. Tak hanya itu, material ini cukup kukuh sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.


  • Strap rubber

Jam tangan dengan rubber strap (strap karet) cukup fleksibel karena dapat digunakan di darat dan di air. Tak heran, kebanyakan produk divers watch menggunakan material ini sebagai bahan strap-nya. Selain ketahanannya, material rubber juga disukai karena warnanya yang cenderung cerah dengan beragam varian desain. Anda yang menginginkan tampilan sporty bisa memilih jam dengan rubber strap.


  • Strap nilon

Selain ketiga strap di atas, terdapat pula strap yang terbuat dari nilon. Meskipun demikian, ketahanannya tidak kalah dengan material lain. Strap jenis ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga karena karakter bahannya yang breathable. Strap ini nyaman dipakai meski Anda telah menggunakannya dalam jangka waktu lama.

10 Rekomendasi jam tangan Expedition terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jam tangan Expedition terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Expedition

E 6800 MCR

Expedition E 6800 MCR 1枚目

Bahan strap terbuat dari FKM rubber yang tahan banting

2

Expedition

E 6809 MAB

Expedition  E 6809 MAB 1枚目

Jam multifungsi, bisa untuk diving hingga lifestyle

3

Expedition

E 6773

Expedition E 6773 1枚目

Jam tangan dengan stap metalik

4

Expedition

E 6748 MCB

Expedition E 6748 MCB 1枚目

Tak perlu ganti baterai hingga lima tahun!

5

Expedition

E 6782 MAR - LIMITED EDITION

Expedition E 6782 MAR - LIMITED EDITION 1枚目

Jam tangan limited edition dengan bahan titanium dan karbon

6

Expedition

E 6789 MDL

Expedition E 6789 MDL 1枚目

Tampil percaya diri dalam setiap kesempatan dengan desain yang simpel

7

Expedition

E 6826 MCL

Expedition E 6826 MCL 1枚目

Tampil klasik dan tetap outstanding dalam berbagai acara

8

Expedition

E 6679 MA

Expedition E 6679 MA 1枚目

Desain sporty look dengan strap lebar

9

Expedition

E 6819 MAN

Expedition E 6819 MAN 1枚目

Jam tangan automatic untuk para penyelam

10

Expedition

E 6830 MCB

Expedition E 6830 MCB 1枚目

Jam tangan chronograph dengan tampilan klasik

Perincian produk
Close
No.1

ExpeditionE 6800 MCR

Mulai dari Rp2.000.000,00

Bahan strap terbuat dari FKM rubber yang tahan banting

Kelebihan:

  • Strap terbuat dari karet yang kuat sehingga cocok untuk segala situasi
  • Tersedia dalam berbagai pilihan warna

Kekurangan:

  • Strap karet kurang cocok untuk kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi

Koleksi ini sempurna untuk penyuka olahraga outdoor yang cukup ekstrem, seperti panjat tebing. Pasalnya, jam tangan sport ini dibuat dengan material yang kuat berupa stainless steel untuk case-nya dan FKM rubber untuk strap-nya.


FKM rubber adalah karet yang tahan terhadap berbagai bahan kimia, minyak, dan temperatur tinggi. Selain itu, bahan FKM rubber ini banyak digunakan sebagai seal untuk mesin-mesin yang beroperasi pada temperatur sangat tinggi. Menarik, ya!

No.2

Expedition E 6809 MAB

Mulai dari Rp3.225.000,00

Jam multifungsi, bisa untuk diving hingga lifestyle

Kelebihan:
  • Model semiformal, bisa dikenakan dalam berbagai situasi

Kekurangan:

  • Strap yang digunakan terbuat dari stainless steel sehingga tidak breathable

Tingkat resistensi terhadap air pada jam tangan ini sempurna untuk menemani kegiatan Anda di bawah laut. Meski begitu, jam tangan ini masih menggunakan kaca mineral crystal sehingga lebih rentan terkena goresan.


Modelnya cukup simpel dengan hanya disertai penunjuk tanggal. Jam tangan ini tak hanya bisa Anda gunakan saat diving, tetapi juga untuk ke kampus atau hang out bareng.

No.3

Jam tangan dengan stap metalik

Kelebihan:

  • Bisa dikenakan dalam segala suasana
  • Harganya cukup terjangkau untuk merek Expedition

Kekurangan:

  • Ukuran cukup besar sehingga tidak cocok untuk pria kurus

Tidak hanya kulit atau stainless steel, Expedition juga memproduksi jam tangan dengan mesh strap berbahan metalik. Bahan ini cukup kuat dengan bobot yang lebih ringan daripada stainless steel. Di samping itu, jam tangan ini bisa dikenakan dalam acara formal ataupun kasual karena bentuknya yang tidak kaku. Desainnya juga cukup simpel sehingga cocok untuk Anda yang tidak suka menjadi pusat perhatian.

No.4

ExpeditionE 6748 MCB

Mulai dari Rp2.400.000,00

Tak perlu ganti baterai hingga lima tahun!

Kelebihan:

  • Baterai tahan lama

Kekurangan:

  • Strap terbuat dari stainless steel yang tidak mudah di-adjust

Jika Anda mencari jam tangan dengan daya tahan baterai yang lama, produk inilah jawabannya. Baterai pada jam tangan chronograph yang keren ini bisa bertahan hingga lima tahun, lho! Anda jadi tak perlu repot untuk sering mengganti baterainya.


Seluruh bodinya, mulai dari case hingga strap, menggunakan material stainless steel pilihan. Tak ketinggalan, terdapat empat jenis sub-dial, yaitu tanggal, menit, detik, dan satu lagi adalah untuk menunjukkan waktu split. Fiturnya cukup lengkap untuk menemani kegiatan olahraga Anda, bukan?

No.5

ExpeditionE 6782 MAR - LIMITED EDITION

Mulai dari Rp8.445.000,00

Jam tangan limited edition dengan bahan titanium dan karbon

Kelebihan:

  • Menggunakan material berkualitas tinggi
  • Diproduksi dalam jumlah terbatas sehingga lebih terkesan eksklusif

Kekurangan:

  • Harganya cukup mahal di kelasnya
  • Resistensi air hanya 3 ATM sehingga tidak cocok untuk beraktivitas di air dalam jangka waktu lama

Seri E 6782 MAR - LIMITED EDITION merupakan jam tangan yang diproduksi terbatas oleh Expedition. Dengan demikian, produk ini sangat cocok untuk para kolektor jam tangan. Jam tangan yang diproduksi secara terbatas ini menggunakan beragam material nomor wahid.


Bagian bazel-nya terbuat dari serat karbon berkualitas tinggi. Sementara itu, bagian case-nya terbuat dari titanium. Di lain sisi, strap yang digunakan terbuat dari FKM rubber yang terkenal akan ketahanannya. Perpaduan bodi jam tangan ini membuat bobotnya terasa sangat ringan.

No.6

ExpeditionE 6789 MDL

Mulai dari Rp1.344.000,00

Tampil percaya diri dalam setiap kesempatan dengan desain yang simpel

Kelebihan:

  • Tersedia dalam berbagai warna menarik

Kekurangan:

  • Fitur terbatas, hanya menunjukkan waktu dan tanggal

Jam tangan dengan case stainless steel yang dipadukan dengan strap dari kulit ini cocok untuk pria yang menyukai gaya sederhana. Modelnya simpel dan klasik, menjadi pilihan tepat untuk Anda yang mencari jam tangan netral. Anda bisa memakainya untuk bekerja, atau saat berkumpul bersama teman di akhir pekan. Apakah Anda tertarik? Jika iya, jangan lupa memasukkan jam tangan ini di shopping list Anda, ya!

No.7

ExpeditionE 6826 MCL

Mulai dari Rp2.400.000,00

Tampil klasik dan tetap outstanding dalam berbagai acara

Kelebihan:

  • Memiliki banyak pilihan warna frame dan strap

Kekurangan:

  • Ukurannya cukup besar dan tebal, kurang cocok untuk pergelangan tangan kecil

Apabila Anda menginginkan tampilan yang klasik, seri E 6826 MCL ini bisa menjadi pilihan. Jam tangan seri ini memiliki beragam pilihan warna. Namun, agar Anda terlihat outstanding di acara formal, kami menyarankan frame emas dengan strap kulit cokelat. Warna ini akan memberikan kesan elegan bagi para pemakainya. Akan tetapi, jika ingin kasual dan berkelas, warna lain juga bisa menjadi pilihan menarik.

No.8

Desain sporty look dengan strap lebar

Kelebihan:

  • Memiliki akurasi tinggi karena mesin otomatis yang dimiliki
  • Mudah dibersihkan apabila kotor

Kekurangan:

  • Menggunakan strap kulit yang bisa menyebabkan iritasi apabila kulit basah

Penggemar jam tangan otomatis tak boleh melewatkan koleksi Expedition yang satu ini. Tampilannya yang kukuh cocok untuk Anda yang berbadan tegap. Dengan case dari stainless steel dan tali kulit asli selebar 24 mm, jam ini akan meningkatkan penampilan Anda.


Menariknya, mesin koleksi yang satu ini menggunakan caliber movement 82S7 - 21A dari Miyota. Akurasi mesin ini terbilang tinggi sehingga Anda bisa lebih tepat waktu saat menghadiri acara. Tak hanya itu, baterai jam tangan ini mampu bertahan hingga tiga tahun sehingga cukup praktis digunakan tanpa sering mengganti baterai.

No.9

Jam tangan automatic untuk para penyelam

Kelebihan:

  • Memiliki fitur screw-down crown yang mampu menahan air masuk ke mesin dengan lebih baik
  • Strap terbuat dari nilon yang breathable

Kekurangan:

  • Model kasual, kurang cocok dikenakan pada acara formal

Jika Anda mencari jam automatic yang bisa digunakan untuk menyelam, kami merekomendasikan Expedition E 6819 MAN. Dengan kenop berteknologi screw-down crown, jam tangan ini dapat membantu menahan air masuk ke mesin. Jenis kenop ini disekrup dengan erat ke dalam casing dan melindungi dari segala kotoran dan air. Oleh karena itu, produk ini sangat aman untuk digunakan oleh Anda yang hobi menyelam.

No.10

ExpeditionE 6830 MCB

Mulai dari Rp2.780.000,00

Jam tangan chronograph dengan tampilan klasik

Kelebihan:

  • Mudah dibersihkan apabila kotor
  • Aman dari iritasi karena strap terbuat dari stainless steel

Kekurangan:

  • Strap agak sulit untuk di-adjust

Untuk Anda yang alergi bahan rubber dan kulit, kami menawarkan koleksi jam tangan Expedition yang satu ini. Bahan dari case dan band pada jam tangan ini terbuat dari stainless steel. Meskipun termasuk dalam tipe chronograph, jam tangan ini memiliki desain analog. Dengan demikian, produk ini cocok untuk Anda yang ingin jam tangan chronograph dengan tampilan klasik.

Tips untuk mendapatkan jam tangan Expedition original

Tips untuk mendapatkan jam tangan Expedition original

Pada saat membeli jam tangan Expedition, perhatikan fisiknya secara detail. Jam tangan Expedition yang asli dibuat dengan permukaan halus, tulisan dan logonya tercetak rapi, serta presisi. Hal ini juga berlaku untuk tulisan terkecil. Tak hanya itu, bagian mesin pun terpasang dengan rapi. 


Anda juga dapat mengecek keasliannya berdasarkan nomor seri yang tercetak di bagian belakang jam atau label pada strap. Anda sebaiknya tidak tergiur dengan harga yang terlampau rendah. Jika membeli secara online, ada baiknya Anda membeli di toko resmi atau penjual tepercaya dengan review yang bagus.


Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat membeli jam tangan Expedition original adalah kelengkapan isi box. Setiap pembelian jam tangan Expedition, Anda akan mendapatkan Expedition watch box, kartu garansi, dan jam tangan sesuai tipenya. Jadi, pastikan item-item tersebut ada pada saat Anda membeli jam tangan Expedition, ya!

Baca juga jam tangan petualang lainnya di sini

Selain jam tangan Expedition, di pasaran Anda dapat menjumpai jenis jam tangan lainnya yang dapat Anda gunakan saat bertualang. Anda dapat mencari informasinya dari beberapa tautan yang telah kami siapkan berikut ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan pilihan jam tangan Expedition idaman dalam artikel ini? Anda tak perlu ragu memilih karena reputasinya yang baik dan tepercaya sebagai pabrikan jam tangan outdoor yang bagus. Anda juga bisa menjadikannya sebagai hadiah untuk teman atau saudara.


Pilihlah berdasarkan koleksi, fungsi, material, dan juga fitur lain yang Anda inginkan. Sekian artikel kami tentang jam tangan Expedition untuk pria. Selamat memilih dan tampil lebih sporty dengan Expedition!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer