mybest
Jumpsuit

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Jumpsuit pendek menjadi salah satu fashion item andalan wanita untuk jalan-jalan, khususnya ke daerah panas, seperti pantai. Pakaian yang juga disebut playsuit ini banyak digemari karena sangat fashionable walau warnanya polos atau modelnya sederhana. Saat ini pilihan produknya cukup beragam, misalnya jumpsuit pendek selutut hingga model sabrina dan rok.


Agar Anda tidak salah membeli, mari simak tips memilih jumpsuit pendek terbaik dari kami ini. Kami juga akan merekomendasikan produk dari berbagai merek, seperti ecinos, ERATO, dan lainnya. Anda mencari jumpsuit pendek yang bagus untuk ke Bali? Yuk, temukan di sini!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Perbedaan jumpsuit dengan romper

Perbedaan jumpsuit dengan romper

Anda mungkin akrab dengan istilah romper ketika sedang mencari jumpsuit. Meskipun terlihat serupa, jumpsuit dan romper berbeda, lho. Sebelum membeli jumpsuit pendek, ketahuilah perbedaan antara keduanya terlebih dahulu.


Perbedaan utama jumpsuit dan romper ada pada modelnya. Jumpsuit adalah pakaian satu bagian yang terdiri dari blus atau kaus dan celana panjang yang menyatu. Modelnya yang beragam dapat menyempurnakan bentuk tubuh Anda. Selain itu, Anda dapat tampil lebih tinggi dengan mengenakan jumpsuit. 


Sementara itu, romper adalah pakaian satu bagian atau dua bagian yang terdiri dari celana pendek dan kaus. Biasanya romper dipakai untuk kegiatan kasual, seperti jalan-jalan. Anda juga dapat memakainya sebagai pakaian dalam jaket atau kardigan.


Ciri-ciri romper terdengar seperti jumpsuit pendek, bukan? Hal ini karena istilah romper sebenarnya lebih tepat untuk menyebut jumpsuit pendek. Akan tetapi, istilah jumpsuit pendek justru lebih populer di dunia fashion.

Cara memilih jumpsuit pendek

Dalam menentukan pilihan Anda pada model jumpsuit pendek, ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dahulu. Yuk, simak poin-poin yang wajib Anda ketahui sebelum memilih produknya.

1

Pilih bahan jumpsuit pendek yang Anda inginkan

Berbicara soal busana kasual, bahan yang digunakan sudah sepatutnya pas dengan suasana yang ingin dihadiri. Setiap bahan memiliki karakteristik yang cocok untuk suasana tertentu. Agar Anda tidak salah pilih, pahamilah karakteristik setiap bahannya.

Katun: mudah menyerap keringat

Katun: mudah menyerap keringat

Katun adalah bahan yang diolah dari serat kapas. Oleh sebab itu, bahan ini cenderung halus, ringan, dan menyerap keringat. Dengan karakteristik tersebut, bahan ini menjadi pilihan yang sesuai jika Anda hendak beraktivitas di daerah yang panas.


Bahan katun bersifat menahan panas dari luar. Karena itu, penggunaannya dapat menghasilkan sensasi sejuk dan ideal di iklim tropis.

Sifon dan linen: Adem untuk dikenakan

Sifon dan linen: Adem untuk dikenakan

Jumpsuit berbahan sifon kerap menjadi pilihan para wanita ketika berada di tempat tropis. Bahan ini menjadi alternatif katun untuk dikenakan ketika cuaca panas. Bahan sifon sangat tipis hingga kadang menerawang, tetapi sejuk ketika dikenakan. Sayangnya karena kurang menyerap keringat, bahan ini mulai jarang dipakai. 


Sebagai gantinya, produsen mulai banyak menggunakan bahan linen untuk jumpsuit pendek. Selain karena sejuk, linen memiliki karakter yang lemas dan jatuh. Hal ini membuat bahannya lebih disukai untuk summer fashion. Lebih dari itu, meski teksturnya sedikit kasar, bahan ini tidak akan menyebabkan rasa gatal di kulit. 

Rayon: Tampak berkelas, hampir seperti sutra

Rayon: Tampak berkelas, hampir seperti sutra

Bahan rayon memiliki karakter yang halus dan sejuk serta memiliki tampilan hampir menyerupai sutra. Oleh karena itu, bahan ini bisa dibilang tampak lebih berkelas dibandingkan dengan bahan katun biasa.


Keunggulan tersebut membuatnya menjadi alternatif bahan busana semiformal maupun formal. Salah satu jenis rayon yang sering ditemukan sebagai bahan jumpsuit pendek adalah moscrepe.

Poliester: Terlihat mahal, modis, dan tidak mudah kusut

Poliester: Terlihat mahal, modis, dan tidak mudah kusut


Poliester termasuk bahan yang sangat diminati untuk membuat pakaian. Pasalnya, poliester merupakan bahan yang tidak mudah kusut sehingga membuat penggunanya tampil modis dan elegan. 


Bahan ini tampak mahal karena kualitasnya sangat baik. Jumpsuit pendek dengan bahan poliester bisa menjadi inspirasi Anda jika hendak beraktivitas secara formal.

Denim: Tahan lama dan nyaman dikenakan

Denim: Tahan lama dan nyaman dikenakan

Bagi Anda yang ingin mengenakan jumpsuit pendek dengan tampilan trendi dan juga tahan lama, pertimbangkanlah yang berbahan denim. Bahan ini sangat digemari oleh masyarakat berkat bahannya yang tebal dan kuatJumpsuit pendek dari denim bisa Anda gunakan untuk aktivitas kasual, seperti jalan-jalan di mal. 

2

Sesuaikan potongan jumpsuit pendek dengan style Anda

Setelah berkutat dengan bahan, Anda perlu menyesuaikan model jumpsuit pendek yang ingin dikenakan. Cobalah untuk menyesuaikan tema produknya dengan style Anda.

Berlengan, terkesan santai sekaligus tetap rapi

Berlengan, terkesan santai sekaligus tetap rapi
Sumber: ecinos.id

Sebagian dari Anda mungkin kurang percaya diri mengenakan pakaian yang bagian lengannya terbuka. Untuk itu, model yang paling standar ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan jumpsuit pendek yang lengannya tertutup, Anda akan tetap memiliki gaya yang santai, tetapi tetap rapi dan fashionable.

Sleeveless, tawarkan banyak pilihan gaya menarik

Sleeveless, tawarkan banyak pilihan gaya menarik

Sleeveless atau tak berlengan merupakan salah satu model jumpsuit pendek paling marak ditemui di pasaran. Model ini memiliki banyak macam gaya, contohnya gaya kerah V, kerah pelaut, hingga halter neck.


Beragam jumpsuit pendek model sleeveless memberikan lebih banyak opsi bagi Anda untuk segala jenis tema acara. Oleh karena itu, model ini menjadi pilihan favorit bagi wanita untuk jalan-jalan. 

Sabrina, menghadirkan tampilan yang feminin

Sabrina, menghadirkan tampilan yang feminin

Sabrina adalah model lengan yang memperlihatkan bagian bahu. Biasanya model ini memiliki potongan melingkari tubuh dan sejajar dari dada, bahu, dan punggung. 


Jumpsuit pendek model sabrina sangat cocok digunakan bagi Anda yang mencari outfit cantik untuk hangout. Model lengan sabrina juga cocok untuk Anda yang memiliki gaya feminin. Hal itu karena model ini sering kali dilengkapi aksen ruffle yang membuat Anda terlihat makin manis.

Tank top, lebih simpel dan fashionable

Tank top, lebih simpel dan fashionable

Jika Anda mencari jumpsuit pendek untuk liburan ke pantai, model ini bisa dijadikan favorit Anda. Model tank top digemari para wanita karena memberikan kesan simpel dan lugas, tetapi terlihat cantik dan fashionable. Produknya juga cocok digunakan, baik untuk gaya feminin maupun tomboi. 


Jumpsuit pendek model ini menjadi pilihan netral yang cocok dikenakan untuk berbagai suasana. Saat ke tempat yang panas, misalnya pulau tropis, Anda bisa memakainya begitu saja. Untuk dipakai ke mal ataupun ke tempat sejuk, Anda bisa tampil fashionable dengan dalaman kaus atau sweater.

3

Pertimbangkan motif dan warna jumpsuit pendek

Pertimbangkan motif dan warna jumpsuit pendek

Tidak dapat dipungkiri bahwa warna pakaian memang berpengaruh dalam menguatkan kesan pemakainya. Untuk menunjukkan momen menggairahkan dan semangat Anda, jumpsuit pendek dengan warna-warna cerah adalah pilihan yang tepat.


Rata-rata produk yang dijual di pasaran bermotif polos atau tidak bermotif. Jumpsuit pendek polos menjadi favorit banyak orang karena fleksibel untuk acara formal dan semiformal. Namun, jika Anda ingin tampilan yang lebih menarik, jumpsuit pendek bermotif juga tersedia untuk dipilih.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi jumpsuit pendek terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk jumpsuit pendek terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127

 Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127 1

Rp79.000

Agak Murah

Gaya lengan kembung menghadirkan tampilan yang manis

2

Clarisa Jumpsuit

 Clarisa Jumpsuit  1

Rp51.500

Lebih Murah

Bertabur motif floral untuk outfit pantai yang feminin

3

MSMO

Zena Jumpsuit

MSMO  Zena Jumpsuit 1

Rp119.000

Menengah

Tetap sejuk dan nyaman meski udara panas

4

Jean Overall Pendek Jumpsuit Koboi

 Jean Overall Pendek Jumpsuit Koboi  1

Rp93.500

Menengah

Mudah dipadukan dengan kaus untuk gaya 90-an yang kece

5

ERATO

Prisa Short Jumpsuit

ERATO  Prisa Short Jumpsuit 1

Rp89.000

Menengah

Tampil lebih atraktif berkat aksen boat neck

6

ecinos

Friends Jumpsuit

ecinos Friends Jumpsuit 1

Rp219.000

Agak Mahal

Ukurannya oversized, dapat menyamarkan bentuk tubuh!

7

Korean Jumpsuit Style Tank Top 1349

 Korean Jumpsuit Style Tank Top 1349 1

Rp99.000

Menengah

Perpaduan yang sangat cantik antara warna cerah dan tali ruffle

8

Mechanic Girl Linen Romper JS4775

 Mechanic Girl Linen Romper JS4775 1

Rp141.000

Agak Mahal

Model simpel dan basic untuk gaya tomboi

9

Korean Jumpsuit Sleeve Less 1386

 Korean Jumpsuit Sleeve Less 1386 1

Rp79.000

Agak Murah

Hitamnya elegan, cocok untuk acara formal!

10

Jeans Dress Romper

 Jeans Dress Romper 1

Rp350.000

Lebih Mahal

Jumpsuit pendek model rok yang membuat penampilan Anda makin menggemaskan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127

Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127 1
Sumber: shopee.co.id
Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127 2
Sumber: shopee.co.id
Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah

Gaya lengan kembung menghadirkan tampilan yang manis

Dengan desain dan warnanya yang cantik, produk ini cocok bagi Anda pencinta tagar outfit of the day alias OOTD. Model sabrina pada jumpsuit pendek wanita ini akan menambah tampilan manis bagi pemakainya. Tambahan lagi, celananya bermodel rok.


Penampilan Anda akan terlihat makin cantik dengan gaya lengan kembungnya yang menyeimbangkan. Agar outfit Anda lebih menawan, Anda dapat menambahkan kalung dan aksesori lainnya.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Clarisa Jumpsuit

Harga referensi
Rp51.500
Lebih Murah

Bertabur motif floral untuk outfit pantai yang feminin

Produk yang satu ini diberi motif floral yang unik dan cerah. Tentunya jumpsuit pendek wanita ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bergaya feminin ketika sedang jalan-jalan. Anda mau liburan ke pantai atau ke Bali? Jangan lupa untuk membawa serta produk ini. 


Dengan garis leher yang menyerupai kimono, Anda akan terlihat lebih modis saat mengenakan produk ini. Ukuran pinggangnya juga dapat disesuaikan berkat tali yang bisa dilepas. 

No.3

MSMO Zena Jumpsuit

Harga referensi
Rp119.000
Menengah

Tetap sejuk dan nyaman meski udara panas

Anda mudah merasa kepanasan, tetapi kurang percaya diri bila memamerkan lengan? Jika iya, produk ini patut dicoba. Pasalnya, jumpsuit berlengan dengan warna yang cantik ini terbuat dari bahan scuba yang sejuk. Karakter bahannya yang lemas juga akan membuat Anda lebih nyaman bergerak. Tidak mau terganggu udara panas? Yuk, segera pilih jumpsuit pendek wanita ini!

No.4

Jean Overall Pendek Jumpsuit Koboi

Harga referensi
Rp93.500
Menengah

Mudah dipadukan dengan kaus untuk gaya 90-an yang kece

Jika Anda suka style baju era 90-an, produk ini mungkin akan memikat Anda. Jumpsuit koboi dari denim ini memiliki desain vintage yang sangat unik. Dua kantong di bagian depannya bahkan akan mempermanis penampilan Anda. 


Tidak hanya itu, Anda dapat mudah sekali memadukan produk ini dengan kaus atau blus. Milikilah jumpsuit pendek wanita ini jika Anda menginginkan perpaduan outfit yang tidak terbatas. 

No.5

ERATO Prisa Short Jumpsuit

Harga referensi
Rp89.000
Menengah

Tampil lebih atraktif berkat aksen boat neck

Jumpsuit pendek wanita model sabrina ini menawarkan penampilan yang berkelas untuk Anda. Pasalnya, potongan boat neck produk ini akan memamerkan tulang selangka yang merupakan salah satu bagian paling atraktif dari wanita.


Busana ini sangat cocok untuk digunakan dalam acara semiformal. Celananya juga bermodel rok sehingga terlihat lebih anggun. Anda dapat memadukannya dengan sepatu hak, flat, hingga aksesori lain. 

No.6

ecinosFriends Jumpsuit

Harga referensi
Rp219.000
Agak Mahal

Ukurannya oversized, dapat menyamarkan bentuk tubuh!

Bagi Anda yang sedang kurang percaya diri dengan bentuk tubuh Anda, pilihlah produk ini. Jumpsuit pendek wanita ini memiliki ukuran yang besar atau oversized. Dengan begitu, Anda akan terlihat lebih ramping saat mengenakan produk ini. Bahannya juga nyaman dan tebal untuk dipakai saat kegiatan kasual. 

No.7

Korean Jumpsuit Style Tank Top 1349

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Perpaduan yang sangat cantik antara warna cerah dan tali ruffle

Anda mungkin lebih nyaman tampil dengan outfit yang cerah agar terlihat stand out. Nah, jumpsuit pendek wanita ini akan cocok untuk Anda. Berkat warnanya yang cerah, Anda tidak hanya akan terlihat ekspresif, tetapi juga makin percaya diri.


Tidak hanya itu, produk ini akan membuat Anda terlihat sangat cantik berkat aksen kancing dan tali ruffle-nya. Bagi pemilik tubuh petite, pertimbangkanlah produk ini karena proporsi tubuh Anda akan terlihat lebih seimbang.

No.8

Mechanic Girl Linen Romper JS4775

Harga referensi
Rp141.000
Agak Mahal

Model simpel dan basic untuk gaya tomboi

Jika Anda suka dengan gaya tomboi, produk ini memang dikhususkan bagi Anda. Dengan desain yang menyerupai seragam mekanik, Anda akan terlihat trendi dan tomboi saat mengenakannya. Lipatan lengan dan kantongnya pun membuat penampilan Anda makin lengkap.


Sangat mudah memadukan jumpsuit pendek wanita ini dengan aksesori berkat modelnya yang simpel. Jika Anda ingin memakainya sebagai streetwear, Anda dapat menambahkan sneakers dan topi.

No.9

Korean Jumpsuit Sleeve Less 1386

Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah

Hitamnya elegan, cocok untuk acara formal!

Meski banyak jumpsuit pendek yang cocok untuk kegiatan semiformal, ada juga produk yang pas untuk acara formal. Salah satunya adalah jumpsuit pendek wanita warna hitam ini.


Produk ini diberi model sleeveless dan celana rok. Anda akan terlihat sangat elegan saat mengenakannya. Anda dapat menggunakan jumpsuit pendek ini dengan aksesori emas dan clutch bag untuk tampilan yang lebih anggun.

No.10

Jeans Dress Romper

Jeans Dress Romper 1
Sumber: shopee.co.id
Jeans Dress Romper 2
Sumber: shopee.co.id
Jeans Dress Romper 3
Sumber: shopee.co.id
Jeans Dress Romper 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp350.000
Lebih Mahal
Harga referensi
Rp350.000
Lebih Mahal

Jumpsuit pendek model rok yang membuat penampilan Anda makin menggemaskan

Bagi Anda yang sedang mencari pakaian imut untuk berkencan, produk ini dapat dipilih. Dengan desain yang menyerupai dress, Anda akan terlihat sangat feminin dan imut saat mengenakannya.


Tentunya jumpsuit pendek wanita ini cocok untuk digunakan berkencan atau jalan-jalan. Untuk melengkapi penampilan summer fashion Anda, tambahkanlah straw hat dan sling bag.

Baca juga rekomendasi produk pakaian wanita lainnya di sini

Karena satu dan lain hal, jumpsuit pendek bisa jadi kurang cocok dengan personal style Anda. Untuk itu, berikut kami telah merangkum artikel tentang pakaian wanita lainnya. Mungkin saja produknya lebih sesuai dengan gaya dan kebutuhan Anda. Yuk, dilihat!

Kesimpulan

Jumpsuit pendek adalah pilihan yang sempurna untuk acara kasual maupun formal. Selain ringkas, modelnya yang cantik akan membuat Anda tampil fashionable. Pastinya Anda harus mempertimbangkan bahan dan modelnya dahulu. Sesuaikan juga dengan acara yang ingin dihadiri agar produknya tetap nyaman dipakai.


Kami harap artikel kali ini dapat membantu Anda menemukan jumpsuit pendek yang tepat. Mari tampil cantik dengan jumpsuit pendek favorit Anda!

5 Rekomendasi Jumpsuit Pendek terbaik

No. 1: Korean Sabrina Jumpsuit Wanita 1127

No. 2: Clarisa Jumpsuit

No. 3: MSMO Zena Jumpsuit

No. 4: Jean Overall Pendek Jumpsuit Koboi

No. 5: ERATO Prisa Short Jumpsuit

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita
  4. 10 Jumpsuit Pendek Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.