mybest
Parfum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Sebagai merek produk perawatan bayi, Zwitsal juga mengeluarkan parfum dengan aroma bayi. Aromanya lembut, menarik, dan tahan lama sehingga tak hanya cocok untuk baby, tetapi juga orang dewasa. Di samping itu, terdapat varian parfum Zwitsal non-alkohol yang aman untuk pemilik kulit sensitif.


Sekarang kami akan membahas cara memilih parfum Zwitsal yang bagus. Lima rekomendasi parfum Zwitsal original dengan review positif juga telah kami siapkan. Beberapa di antaranya adalah Zwitsal Baby Cologne dan Zwitsal Kids Body Mist. Selain itu, kami bakal memberikan tips membedakan parfum Zwitsal asli dan palsu. Yuk, disimak!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas tentang Zwitsal

Sekilas tentang Zwitsal
Sumber: unilever.co.id


Zwitsal merupakan merek asal Belanda yang berdiri sejak tahun 1972. Brand ini memproduksi produk-produk perawatan bayi, mulai dari produk perawatan rambut, perawatan tubuh, baby powder, detergen, hingga parfum. Semua produknya diformulasikan dengan bahan yang lembut dan telah teruji hypoallergenic sehingga aman, bahkan untuk bayi yang baru lahir. 


Dengan pengalaman hampir sekitar lima puluh tahun, tak heran bila varian produk Zwitsal sangat beragam. Berikut beberapa contohnya:


  • Zwitsal Natural: Varian ini memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti Aloe vera, kemiri, seledri, madu, dan susu.
  • Zwitsal Extra Care: Varian ini mengandung bahan aktif zinc yang bermanfaat untuk mengurangi iritasi atau masalah kulit pada bayi.
  • Zwitsal Classic: Varian ini menggunakan ekstrak bunga canola yang membantu melembutkan dan melembapkan kulit bayi baru lahir.
  • Zwitsal Kids: Varian ini ditujukan untuk anak usia aktif yakni 4–8 tahun. Aroma produk varian Zwitsal Kids cenderung lebih segar dan tahan lama.
  • Zwitsal Guard: Varian ini ditujukan untuk melindungi kulit bayi dari kedinginan atau gigitan serangga.
  • Zwitsal for Adult: Tak hanya untuk bayi, Zwitsal juga memproduksi lini parfum aroma bayi yang dibuat khusus untuk orang dewasa. Jadi, Anda pun bisa memakainya untuk mendapatkan wangi bayi yang khas di tubuh Anda.

Cara memilih parfum Zwitsal

Tidak hanya varian produk Zwitsal yang bermacam-macam, parfum Zwitsal juga memiliki beragam jenis. Supaya Anda bisa mendapatkan minyak wangi Zwitsal yang sesuai, pastikan untuk memperhatikan poin-poin yang akan kami jabarkan berikut ini!

1

Sesuaikan varian parfum Zwitsal dengan usia

Varian parfum Zwitsal dibagi menjadi tiga jenis berdasarkan usia pemakaianya, yaitu Natural dan Classic, Kids, dan For Adult. Setiap jenis parfum Zwitsal tersebut sudah mengandung formula yang dikhususkan untuk usia masing-masing. Kami akan menjelaskan kelebihan dari setiap varian parfum Zwitsal di bawah ini.

Natural dan Classic, mengandung bahan-bahan alami

Jika Anda mencari parfum untuk bayi, sebaiknya pilihlah parfum Zwitsal varian Natural atau Classic. Kedua varian parfum bayi Zwitsal tersebut mengandung bahan-bahan alami khusus untuk bayi. Zwitsal parfum bayi varian Natural mengandung Aloe vera yang membantu memberikan perlindungan secara alami pada kulit bayi. 


Sementara itu, varian Classic mengandung canola oil yang bersifat alami sehingga dapat membantu melembutkan dan melembapkan kulit bayi. Saat menggunakan kedua parfum Zwitsal ini, Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke kulit si kecil. Meski menggunakan bahan-bahan alami, kedua aroma parfum Zwitsal tersebut sangat segar serta tidak menghilangkan aroma wangi khas bayi.

Kids, kemasannya lebih atraktif

Parfum Zwitsal Kids merupakan varian yang dikhususkan untuk anak-anak yang beranjak besar dalam rentang usia 4–8 tahun. Pada usia tersebut, anak-anak lebih aktif bergerak serta memiliki aktivitas yang berbeda dari bayi.


Tak heran jika parfum bayi jenis ini mempunyai wangi yang lebih menyegarkan. Parfum Zwitsal Kids juga dikemas dalam kemasan yang menarik agar disukai anak-anak. Parfum ini siap menemani si kecil yang aktif dengan tubuh yang tetap segar dan wangi seharian!

For Adult, parfum dengan formula khusus untuk orang dewasa

Meski dikenal sebagai merek produk perawatan khusus bayi, Zwitsal juga mengeluarkan parfum untuk orang dewasa, lho. Tentu saja kandungan parfumnya lebih besar dengan tambahan alcohol denat yang tidak cocok untuk anak-anak. Jadi, jangan sampai Anda salah mengaplikasikan parfum Zwitsal dewasa ini ke bayi, ya.


Parfum varian For Adult menawarkan aroma khas Zwitsal yang sangat lembut. Jadi, bukan bayi saja yang harum, Anda juga bisa wangi sepanjang hari.

2

Perhatikan jenis parfum Zwitsal

Umumnya, setiap parfum mempunyai tingkat konsentrasi yang berbeda-beda, begitu pula dengan parfum Zwitsal. Level konsentrasi parfum menunjukkan tingkat kepekatan parfum. Makin tinggi konsentrasi parfum, makin awet pula wangi parfum tersebut. Pada parfum Zwitsal, ada beberapa tingkat konsentrasi parfum, berikut penjelasannya:


  • Eau de toilette: Ciri dari eau de toilette terletak pada teksturnya yang tergolong ringan. Aromanya pun menyegarkan. Eau de toilette biasanya mengandung perfume oil sekitar 5–15% sehingga aromanya dapat bertahan sekitar 4–6 jam. Ini adalah jenis parfum Zwitsal baby yang paling wangi dan tahan lama. Namun hati-hati, Zwitsal eau de toilette juga memiliki kandungan alkohol.

  • Cologne: Parfum jenis cologne umumnya mengandung perfume oil sekitar 2–4%. Meski begitu, wanginya dapat bertahan selama 3–4 jam. Meski secara umum cologne mengandung lebih banyak alkohol dibandingkan eau de toilette, tidak begitu pada parfum Zwitsal. Cologne Zwitsal justru tidak mengandung alkohol.

  • Body mist: Kandungan perfume oil dalam body mist hanya sekitar 1-2% sehingga hanya dapat bertahan 1–2 jam saja. Karena itu, teksturnya sangat ringan di kulit. Kandungan alkohol pada body mist Zwitsal juga tergolong ringan.
3

Pilih aroma sesuai selera

Pilih aroma sesuai selera

Ketika membeli parfum, Anda sebaiknya mencium aromanya langsung. Namun, jika harus membeli secara online, Anda bisa membaca review dari pembeli lain. Parfum Zwitsal memiliki dua jenis aroma yaitu buah-buahan dan bunga


Parfum Zwitsal varian Classic dan Natural memiliki aroma bunga yang lembut. Sementara itu, parfum Zwitsal Kids hadir dalam aroma buah melon dan stroberi yang menyegarkan. Jika Anda ingin membeli untuk bayi, silakan memilih aroma sesuai selera Anda. Namun, untuk kakak yang lebih besar, berikan ia kesempatan untuk memilih aroma yang disukai.

4

Pastikan kemasannya sesuai kebutuhan

Pastikan kemasannya sesuai kebutuhan

Ada dua jenis kemasan dari parfum Zwitsal yakni kemasan tuang dan spray. Kemasan tuang biasanya digunakan untuk parfum baby karena mereka belum terlalu aktif bergerak. Anda bisa menuangnya terlebih dahulu ke tangan Anda sebelum mengaplikasikannya ke kulit atau baju bayi.


Namun, untuk anak yang lebih besar atau orang dewasa, akan lebih baik jika memilih kemasan spray. Kemasan ini mudah diaplikasikan dan tidak gampang tumpah. Terlebih, anak-anak biasanya sangat aktif. Kemasan spray juga praktis dan ringkas untuk dibawa bepergian. Anda bisa menyemprotkan parfum ke tubuh anak di mana pun dan kapan pun.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

5 Rekomendasi parfum Zwitsal terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan lima produk parfum Zwitsal terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Unilever

Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera

Unilever Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera 1

Rp19.700

Menengah

Kulit bayi senantiasa lembap dengan kandungan Aloe vera

2

Unilever

Zwitsal Kids Body Mist Fresh Touch Blue

Unilever Zwitsal Kids Body Mist Fresh Touch Blue 1

Rp18.500

Agak Murah

Jaga kesegaran tubuh sepanjang hari saat si kecil bersekolah

3

Unilever

Zwitsal Baby Cologne Natural Floral Kisses with Canola Oil

Unilever Zwitsal Baby Cologne Natural Floral Kisses with Canola Oil 1

Rp25.000

Agak Mahal

Parfum Zwitsal dengan aroma sangat lembut

4

Unilever

Zwitsal Body Mist for Adult

Unilever Zwitsal Body Mist for Adult 1

Rp32.700

Agak Mahal

Parfum Zwitsal dewasa yang dikenal wangi

5

Unilever

Zwitsal Kids Body Mist Soft Touch Pink

Unilever Zwitsal Kids Body Mist Soft Touch Pink 1

Rp17.500

Agak Murah

Kemasan berwarna pink yang sangat feminin

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

UnileverZwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera

Zwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera 1
Harga referensi
Rp19.700
Menengah
Harga referensi
Rp19.700
Menengah

Kulit bayi senantiasa lembap dengan kandungan Aloe vera

Apabila kulit bayi Anda cenderung kering, Anda tentu tidak boleh sembarangan memilih parfum bayi. Namun, tak usah khawatir! Anda bisa menjadikan Zwitsal Baby Cologne ini sebagai pilihan. 


Produk ini memiliki kandungan Aloe vera yang mampu memberi kelembapan pada kulit bayi. Tidak hanya itu, keberadaan Aloe vera juga membuat parfum Zwitsal ini menghasilkan aroma bunga yang menyegarkan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverZwitsal Kids Body Mist Fresh Touch Blue

Harga referensi
Rp18.500
Agak Murah

Jaga kesegaran tubuh sepanjang hari saat si kecil bersekolah

Ketika si kecil memasuki usia sekolah, kesibukannya pasti akan bertambah. Untuk mencegah munculnya bau tak sedap dari tubuh, pastikan Anda memakaikan Zwitsal body mist ini pada anak setelah mandi. 


Parfum untuk anak sekolah ini mempunyai aroma melon yang cenderung fresh sehingga anak akan senantiasa merasa bersih sepanjang hari. Si kecil pun bakal makin bersemangat beraktivitas di sekolah.

No.3

UnileverZwitsal Baby Cologne Natural Floral Kisses with Canola Oil

Harga referensi
Rp25.000
Agak Mahal

Parfum Zwitsal dengan aroma sangat lembut

Minyak wangi bayi Zwitsal yang satu ini ditujukan untuk Anda yang kurang menyukai wangi parfum bayi yang terlalu kuat. Dengan wangi bunga yang sangat lembut, aroma parfum Zwitsal baby ini justru tercium sangat natural pada bayi.


Tak hanya sampai di situ, parfum bau bayi ini juga diperkaya dengan canola oil yang kaya akan vitamin. Jadi, selain wangi, produk ini juga baik untuk kulit bayi, bahkan yang baru lahir.

No.4

UnileverZwitsal Body Mist for Adult

Harga referensi
Rp32.700
Agak Mahal

Parfum Zwitsal dewasa yang dikenal wangi

Zwitsal Body Mist for Adult sering disebut juga sebagai Eau de Zwitsal. Sesuai namanya, produk ini diperuntukkan bagi orang dewasa, terutama yang menyukai parfum aroma bayi. Karena ditujukan untuk orang dewasa, konsentrasi parfum ini diklaim tinggi. Jadi, bisa dibilang ini adalah parfum Zwitsal paling wangi.


Meski begitu, Zwitsal eau de toilette ini memiliki aroma bayi yang sangat khas Zwitsal. Jadi, Anda tak perlu khawatir akan wangi yang terlalu menyengat. Namun, perlu diingat, harga parfum Zwitsal dewasa yang bagus ini tentunya lebih mahal dibandingkan produk lainnya.

No.5

UnileverZwitsal Kids Body Mist Soft Touch Pink

Harga referensi
Rp17.500
Agak Murah

Kemasan berwarna pink yang sangat feminin

Apabila anak perempuan Anda memiliki karakter feminin, tak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada parfum aroma bayi untuk remaja ini. Dengan kemasan botol spray berwarna pink, produk ini pasti menarik hati putri Anda. Parfum Zwitsal yang satu ini juga memiliki aroma stroberi yang lembut serta tidak terlalu strong. Meski begitu, parfum anak ini bisa tahan lama hingga seharian, lho.

Tips membedakan parfum Zwitsal asli dan palsu

Tips membedakan parfum Zwitsal asli dan palsu

Sebelum membeli, Anda harus jeli karena saat ini banyak parfum Zwitsal palsu yang beredar di pasaran. Parfum Zwitsal yang kadang membuat orang bingung akan keasliannya adalah parfum untuk orang dewasa. Salah satu parfum yang banyak dijual dan dikira merupakan produk dari Zwitsal adalah Zwitsbaby. Zwitsbaby memang memiliki kemasan mirip dengan Eau de Zwitsal.


Zwitsbaby sendiri merupakan parfum yang diproduksi dan dipasarkan di Arab Saudi. Parfum ini sempat booming di Indonesia dan menjadi incaran banyak orang. Parfum Zwitsbaby yang asli dijual dengan harga ratusan ribu rupiah.


Meski namanya terdengar mirip, Zwitsbaby dan Eau de Zwitsal dibuat oleh produsen yang berbeda. Eau de Zwitsal asli produksi Unilever dikemas dalam botol plastik yang ramping dalam kardus berwarna kuning. Jika Anda ingin membeli parfum Eau de Zwitsal yang asli, usahakan membeli melalui official store Unilever di situs e-commerce.

Baca juga rekomendasi parfum merek lainnya di sini

Selain Zwitsal, tidak ada salahnya untuk melirik parfum merek lain. Kami juga sudah mengulas parfum merek lain yang tak kalah populer, seperti Chanel, Dior, hingga The Body Shop. Berikut adalah artikel mengenai parfum dari berbagai merek untuk membantu Anda mengenal dan memilih parfum ternama. Yuk, langsung cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel parfum Zwitsal kami kali ini? Apakah Anda sudah menentukan parfum Zwitsal yang akan dibeli?


Parfum aroma bayi memang kerap menjadi idola karena kekhasan wanginya, tak terkecuali parfum Zwitsal. Selain memproduksi parfum untuk bayi, Zwitsal bahkan menghadirkan parfum untuk anak-anak dan orang dewasa. Namun, jangan sampai salah pilih, ya. Pastikan Anda memilih parfum Zwitsal yang sesuai dengan usia dan kebutuhan.

5 Rekomendasi Parfum Zwitsal terbaik

No. 1: UnileverZwitsal Baby Cologne Natural Soft Touch with Aloe Vera

No. 2: UnileverZwitsal Kids Body Mist Fresh Touch Blue

No. 3: UnileverZwitsal Baby Cologne Natural Floral Kisses with Canola Oil

No. 4: UnileverZwitsal Body Mist for Adult

No. 5: UnileverZwitsal Kids Body Mist Soft Touch Pink

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 5 Rekomendasi Parfum Zwitsal Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.