• 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Kopi Hijau Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Belakangan ini, popularitas kopi hijau makin meroket seiring dengan meningkatnya pola hidup sehat masyarakat. Kopi hijau diproses tanpa dipanggang. Minuman ini dipercaya baik untuk kesehatan, serta menyimpan banyak kandungan baik untuk tubuh. Di pasaran sudah dijual banyak kopi hijau yang menawarkan berbagai manfaat, misalnya sebagai minuman diet dan penurun berat badan.


Melalui artikel ini, kami akan membantu Anda memilih kopi hijau yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Kami juga merekomendasikan sepuluh produk terbaik sebagai referensi, antara lain kopi hijau merk Umi, Nescafe, dan Exotico. Bersiaplah untuk menemukan kopi hijau terbaik!

  • Pembaharuan terakhir: 28 Maret 2021
  • 62 Views
Daftar isi

Apa itu kopi hijau?

Apa itu kopi hijau?

Kopi hijau atau green coffee bean merupakan biji kopi yang mentah dan belum dipanggang sehingga warnanya masih hijau. Biji kopi yang masih hijau mengandung asam klorogenat yang tinggi bila dibandingkan kopi biasa. Namun, proses pemanggangan biji kopi dapat mengurangi jumlah asam klorogenat yang banyak manfaatnya untuk kesehatan. 


Umumnya, green bean coffee diolah dari buah kopi yang meranum di pohon. Setelah buah kopi dipilih, proses pengeringan dan pemisahan dari buah serta cangkangnya (dehulling) dilakukan. Setelah itu, biji kopi terbaik dipilih untuk menghasilkan kopi berkualitas. Proses selanjutnya adalah penggilingan hingga menghasilkan kopi bubuk. Jika tidak ingin dijual dalam bentuk bubuk, biji kopi langsung dikemas.


Kopi hijau dipercaya dapat mengurangi lemak dan berat badan sehingga sering diminum saat berdiet. Mengonsumsi kopi hijau juga disinyalir dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat. Biji kopi hijau mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.


Anda yang mengalami gangguan kecemasan, diabetes, atau diare juga dapat menikmati kopi hijau. Keunikan lainnya, rasa kopi hijau cenderung lebih ringan sehingga bisa dinikmati oleh pemula atau penikmat non-coffee. 

Perbedaan kopi hijau dengan kopi biasa

Perbedaan kopi hijau dengan kopi biasa

Perbedaan paling mencolok antara kopi hijau dengan kopi hitam biasa adalah warnanya. Karena tidak melalui proses pemanggangan, kopi hijau memiliki warna hijau alami yang kaya polifenol dan asam klorogenat. Kadar kafein kopi hijau juga disebut lebih sedikit dari kopi hitam pada umumnya.


Selain itu, cara penyajian kopi hijau juga cenderung berbeda dari cara menyeduh kopi biasa. Pertama, Anda perlu menyiapkan biji kopi hijau mentah dalam keadaan bersih dan kering. Setelah itu, rebus biji kopi dengan takaran air yang diinginkan. Banyak sumber yang menyarankan untuk menggunakan perbandingan 1:3 atau satu gelas kopi hijau dengan tiga gelas air. 


Anda perlu merebus biji kopi hijau hingga mendidih, lalu menyaring air rebusannya ke dalam gelas untuk disajikan. Banyaknya jumlah biji kopi yang digunakan dapat memengaruhi cita rasa kopi. Makin banyak biji kopi yang Anda pakai, rasa kopi yang dihasilkan cenderung lebih pekat.

Cara memilih kopi hijau

Anda masih kebingungan dalam memilih kopi hijau? Tenang saja! Kami akan memberikan sejumlah poin yang dapat menjadi pertimbangan Anda saat memilih. Simak penjelasan kami dengan saksama agar Anda tidak salah pilih, ya!

Jika Anda memilih biji kopi, perhatikan hal berikut ini

Produk dalam bentuk biji kopi dapat menjadi pilihan bila Anda menginginkan cita rasa kopi hijau asli. Karena masih mentah, Anda perlu merebusnya dengan air mendidih terlebih dahulu. Di bawah ini adalah poin yang perlu Anda perhatikan untuk menemukan biji kopi yang tepat.

Periksalah kondisi biji kopi

Periksalah kondisi biji kopi

Jika Anda melakukan pembelian secara langsung, sebaiknya Anda memeriksa biji kopi dengan saksama. Pastikan biji kopi yang Anda pilih dalam keadaan utuh, serta memiliki bentuk dan ukuran yang serupa satu sama lain. Anda juga sebaiknya memastikan biji kopi tidak berbau apak. Selain itu, jangan memilih biji kopi yang warnanya terlalu pucat atau kusam. 


Perhatikan pula kondisi biji kopi dengan cara menyentuhnya. Jika terasa lembek dan rapuh, kemungkinan biji kopi dikeringkan secara berlebihan atau pada suhu yang terlalu tinggi. Selanjutnya, cium aromanya untuk mendeteksi ada atau tidaknya proses tambahan pada biji kopi.


Jika tidak memungkinkan untuk membeli biji kopi secara offline, sebaiknya Anda membeli dari penjual yang terkenal dan tepercaya. Penting juga untuk membaca ulasan produk dari pembeli sebelumnya. Dengan begitu, Anda akan memperoleh gambaran produk yang akan Anda beli, serta bisa menghindari produk yang kurang berkualitas. 

Apabila memungkinkan, cari tahu proses diproduksinya biji kopi

Apabila memungkinkan, cari tahu proses diproduksinya biji kopi

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mendalami proses produksi biji kopi pilihan Anda agar makin yakin. Cita rasa kopi hijau yang khas diperoleh tanpa proses pemanggangan, melainkan pengeringan. Tanyakan tentang kondisi pengeringan kopi di perkebunan untuk memastikan kualitasnya. Biji kopi mentah yang baik biasanya dihasilkan dari perkebunan yang berada di kawasan dataran tinggi.


Selain itu, pilihlah pengolah perkebunan kopi yang memproses biji kopi hijau segera setelah panen. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh biji kopi yang lebih segar dan tidak terlalu matang.


Sejumlah produsen menyertakan keterangan proses diproduksinya biji kopi sehingga memudahkan calon pembeli. Jika memungkinkan, Anda bisa menanyakannya secara lebih detail kepada penjual agar memperoleh biji kopi yang sesuai keinginan. 

Jika memilih kopi bubuk, perhatikan komposisinya

Jika memilih kopi bubuk, perhatikan komposisinya

Alternatif lebih praktis dalam mengonsumsi kopi hijau adalah memilih kopi berbentuk bubuk. Kopi hijau bubuk dalam kemasan telah digiling sehingga Anda hanya perlu menyeduhnya dengan air. Secara garis besar, ada dua jenis kopi hijau bubuk yaitu kopi hijau murni dan yang telah ditambahkan sejumlah komponen.


Kopi hijau murni dalam bentuk bubuk menawarkan kenikmatan kopi hijau sesungguhnya karena biasanya tidak ditambah apa-apa. Sebaliknya, Anda dapat meracik sendiri rasa kopi yang diinginkan dengan menambahkan gula, lemon, atau madu. 


Sementara itu, sejumlah produk kopi bubuk telah ditambahkan gula dan krimer. Umumnya, jenis kopi ini lebih manis dan ramah bagi orang yang tidak terbiasa minum kopi. Jadi, Anda bisa menentukan produk kopi bubuk yang akan dibeli berdasarkan komposisinya. 

Pastikan untuk mengecek saran penyeduhan kopi

Pastikan untuk mengecek saran penyeduhan kopi

Produk kopi hijau yang masih berbentuk biji tidak bisa langsung dinikmati. Anda perlu merebusnya di dalam air mendidih dan mengatur kepekatannya sesuai selera. Makin banyak biji yang direbus dan makin lama Anda merebusnya, rasanya cenderung lebih pekat dan pahit. Anda dapat meminum air rebusannya langsung atau menambahkan gula dan krimer. 


Sementara itu, produk kopi hijau bubuk dapat dinikmati layaknya kopi instan lainnya. Umumnya, kopi disarankan untuk diseduh dengan air panas atau hangat. Namun, ada juga produk yang bisa diseduh dengan air dingin. Selain itu, ada pula produk yang memungkinkan untuk dicampur ke minuman lain. Karena itu, perhatikanlah saran penyajian yang tertera di kemasan produk.


Demi mendapatkan hasil terbaik, Anda sebaiknya tetap memperhatikan saran penyajian pada produk yang Anda beli. Tiap-tiap produk mungkin saja memiliki takaran penyajian yang berbeda.

Tentukan ukuran kemasan kopi yang dibutuhkan

Tentukan ukuran kemasan kopi yang dibutuhkan

Kopi hijau hadir dalam ukuran dan kemasan yang bervariasi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagai percobaan, Anda dapat membeli produk kopi berukuran kecil terlebih dahulu. Jika rasanya cocok, silakan membeli produk berukuran lebih besar. Kopi hijau berukuran besar juga bisa dipilih jika Anda ingin mengonsumsinya bersama-sama. 


Sebagian besar produk kopi hijau hadir dalam kemasan saset dan pouch. Kemasan saset cenderung lebih populer karena biasanya isinya telah disesuaikan untuk seporsi kopi. Sementara itu, sejumlah produk hadir dalam pouch yang dilengkapi zipper sehingga kopi dapat tertutup rapat. 


Jangan lupa untuk memperhatikan cara penyimpanannya. Kesalahan dalam menyimpan kopi hijau dapat memengaruhi cita rasa dan kualitasnya. Usahakan untuk menyimpan kopi dalam wadah berpori yang bersih dan kering agar aroma kopi tidak terkontaminasi. Simpanlah kopi hijau di suhu ruangan yang tidak terkena sinar matahari langsung supaya lebih tahan lama. 

10 Rekomendasi kopi hijau terbaik

Setelah mengetahui manfaat dan cara memilih kopi hijau, kini saatnya Anda menyimak rekomendasi produk terbaik. Di bawah ini terdapat sepuluh produk kopi hijau yang telah kami seleksi khusus untuk Anda. Selamat memilih!

10

Luce CoffeeGreen Coffee Bean Premium Gold

Mulai dari Rp 20.000,00

TipeBiji kopi
KomposisiBiji kopi yang telah disterilisasi
Berat/isi250 gram
Saran penyajianDirebus dengan air mendidih
9

Healthy NoonaRaw Green Coffee Bean

Mulai dari Rp 27.500,00

TipeBiji kopi
KomposisiBiji kopi hijau mentah
Berat/isi250 gram
Saran penyajianDirebus dengan air mendidih
8
TipeKopi bubuk
Komposisi100 % kopi hijau asli
Berat/isi200 gram
Saran penyajianDiseduh dengan air mendidih
7
TipeKopi bubuk
KomposisiEkstrak biji kopi hijau arabica
Berat/isi100 gram
Saran penyajianDilarutkan dengan air hangat atau dicampur ke minuman lain
6

Maharaja CoffeeGreen Beans Gowa Langkowa Arabica Coffee

Mulai dari Rp 145.000,00

TipeBiji kopi
KomposisiBiji kopi hijau Gowa Langkowa
Berat/isi1.000 gram
Saran penyajianTidak disebutkan
5
TipeKopi bubuk
Komposisi100% kopi Arabika Aceh
Berat/isi150 gram
Saran penyajianDiseduh dengan air panas
4
TipeBiji kopi
KomposisiBiji kopi hijau
Berat/isi250 gram
Saran penyajianDirebus dengan air mendidih
3
TipeKopi bubuk
KomposisiBiji kopi robusta hijau, gula, krimer nabati, kopi, garam, pengental nabati
Berat/isi20 gram x 10
Saran penyajianDiseduh dengan air panas
2
TipeKopi bubuk
KomposisiBiji kopi hijau, ekstrak moringa
Berat/isi100 gram
Saran penyajianDiseduh dengan air panas
1
TipeKopi bubuk
KomposisiKopi instan serbuk, krimer nabati, fruktosa, serat larut, inulin, L-carnitine, ekstrak kopi hijau serbuk
Berat/isi20 gram x 5
Saran penyajianDiseduh dengan air panas atau dingin

Tabel perbandingan produk kopi hijau terbaik

Gambar produk
1
Exotico Indonesia Exotico Green Coffee 1

Exotico Indonesia

2
Serambi Botani Green Coffee Moringa 1

Serambi Botani

3
Nestlé NESCAFÉ Green Coffee Blend 1

Nestlé

4
Umi Green Coffee 1

5
Tiara Farm Green Coffee Arabica Gayo 1

Tiara Farm

6
Maharaja Coffee Green Beans Gowa Langkowa Arabica Coffee 1

Maharaja Coffee

7
Herbilogy  Green Coffee Extract Powder 1

Herbilogy

8
My Green Coffee Powder 1

9
Healthy Noona Raw Green Coffee Bean 1

Healthy Noona

10
Luce Coffee Green Coffee Bean Premium Gold  1

Luce Coffee

Nama produk

Exotico Green Coffee

Green Coffee Moringa

NESCAFÉ Green Coffee Blend

Umi Green Coffee

Green Coffee Arabica Gayo

Green Beans Gowa Langkowa Arabica Coffee

Green Coffee Extract Powder

My Green Coffee Powder

Raw Green Coffee Bean

Green Coffee Bean Premium Gold

Keunggulan

Kopi diet yang nikmat diseduh panas dan dingin

Mengombinasikan kebaikan kopi hijau dan ekstrak daun kelor

Sudah dicampur krimer dan gula, tidak bikin enek

Memberi efek kenyang lebih lama, serta diklaim tidak bikin ketergantungan

Rasakan kemurnian kopi Aceh Gayo

Cita rasa unik yang khas dari Kopi Gowa

Dapatkan khasiat kopi hijau dengan cara lebih praktis

Lebih tenang dengan klaim herbal dan natural

Biji kopi utuh tanpa proses apa pun, lebih alami

Harganya tidak akan membuat dompet bolong

Harga mulai dariRp 35.000,00Rp 200.000,00Rp 50.000,00Rp 67.000,00Rp 140.000,00Rp 145.000,00Rp 93.500,00Rp 30.000,00Rp 27.500,00Rp 20.000,00
TipeKopi bubukKopi bubukKopi bubukBiji kopiKopi bubukBiji kopiKopi bubukKopi bubukBiji kopiBiji kopi
KomposisiKopi instan serbuk, krimer nabati, fruktosa, serat larut, inulin, L-carnitine, ekstrak kopi hijau serbukBiji kopi hijau, ekstrak moringaBiji kopi robusta hijau, gula, krimer nabati, kopi, garam, pengental nabatiBiji kopi hijau 100% kopi Arabika AcehBiji kopi hijau Gowa LangkowaEkstrak biji kopi hijau arabica100 % kopi hijau asliBiji kopi hijau mentahBiji kopi yang telah disterilisasi
Berat/isi20 gram x 5100 gram20 gram x 10250 gram150 gram1.000 gram100 gram200 gram250 gram250 gram
Saran penyajianDiseduh dengan air panas atau dinginDiseduh dengan air panasDiseduh dengan air panasDirebus dengan air mendidihDiseduh dengan air panasTidak disebutkanDilarutkan dengan air hangat atau dicampur ke minuman lainDiseduh dengan air mendidihDirebus dengan air mendidihDirebus dengan air mendidih
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kopi lainnya di sini

Selain kopi hijau, masih banyak produk lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Kami telah menyiapkan sejumlah artikel yang membahas kopi lainnya untuk Anda. Jika Anda penasaran, langsung klik tautan berikut ini, yuk!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda terkait artikel ini? Adakah produk kopi hijau yang Anda incar untuk segera dibeli dan dicoba?


Kopi hijau memiliki cita rasa unik dengan berbagai manfaat bagi tubuh. Sebelum membelinya, pastikan Anda telah mempertimbangkan tipe kopi, komposisi, saran penyeduhan, dan ukuran kemasannya. Di sisi lain, Anda harus tetap membatasi konsumsi kopi hijau agar dosisnya tidak berlebihan. Semoga artikel ini membantu Anda menemukan kopi hijau terbaik. Selamat menikmati!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teh Jahe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh jahe sangat pas diminum saat cuaca dingin karena khasiat jahe yang mampu menghangatkan badan dan meningkatkan metabolisme. Minuman ini juga dianjurkan bagi Anda yang sedang diet atau ingin menjaga kesehatan. Namun, saat ini banyak varian teh jahe di pasaran yang mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan menjelaskan beberapa poin tentang cara memilih teh jahe yang tepat sesuai selera dan kebutuhan. Kami juga akan memberikan rekomendasi merek teh jahe terbaik yang telah kami pilih dengan saksama, seperti Twinings, Kepala Djenggot, dan Dilmah. Mari dapatkan teh jahe terbaik agar mendatangkan manfaat maksimal bagi tubuh kita!
    Teh & kopi
    6.813 Views
  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    62.959 Views
  • 10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Es Kopi Susu Siap Minum Terenak (Terbaru Tahun 2021)
    Situasi pandemi COVID-19 saat ini berdampak juga terhadap bisnis kedai kopi yang sedang naik daun. Karena orang-orang lebih banyak beraktivitas di rumah, banyak kedai kopi yang beradaptasi dengan membuat produk es kopi susu siap minum. Untuk Anda yang ingin tetap produktif di rumah dan terhindar dari rasa kantuk selama bekerja, es kopi susu siap minum akan sangat membantu.Anda belum punya es kopi susu favorit? Kami akan membahas es kopi susu siap minum terbaik dari beberapa kedai kopi terkenal, seperti Kopi Kenangan, Anomali, dan Tuku. Simak juga cara memilihnya, ya!
    Teh & kopi
    3.402 Views
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    8.607 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi JJ Royal Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda seorang pencinta kopi? Jangan asal memilih produk kopi karena tidak semuanya menggunakan kopi berkualitas. JJ Royal menghadirkan produk kopi berkelas dari biji kopi asal Nusantara. Rasanya tentu sangat mewah. JJ Royal tak hanya memproduksi kopi bubuk, tetapi juga biji kopi dan kopi instan.Nah, kali ini, kami akan membahas tentang kopi dari JJ Royal. Simaklah tips dari kami dalam memilih kopi JJ Royal yang sesuai selera Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaiknya. Kopi Toraja, Lampung, sampai kopi instan Cafe Latte ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    369 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Luwak Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika mendengar kopi luwak, pasti Anda langsung terpikirkan bahwa kopi ini diambil dari sisa kotoran luwak, bukan? Siapa sangka kopi dengan proses pembuatannya yang unik tersebut menjadikannya salah satu kopi termahal di dunia. Sekian banyaknya produk kopi luwak di pasaran mungkin membuat Anda bingung memilih. Karena itu, kami akan memberikan tips untuk Anda memilih kopi luwak yang bagus. Berbagai merk kopi luwak, seperti Luwak White Koffie, WoCA, dan Kapal Api masuk dalam daftar produk terbaik rekomendasi kami. Jadi, simak terus dan temukan kopi luwak terbaik Anda!
    Teh & kopi
    486 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Torabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kopi Torabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Torabika merupakan merek kopi yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia. Pilihan produknya yang beragam dan bisa dipilih sesuai selera menjadi salah satu daya tariknya. Selain itu, produk kopinya tidak hanya bisa diseduh dengan air panas. Ada juga produknya yang bisa dibuat dengan air dingin. Banyaknya variasi kopi Torabika mungkin membuat Anda bingung dalam memilih.Karena itu, kami akan membagikan tips memilih kopi Torabika lengkap dengan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa menemukan kopi Torabika terbaik, seperti Torabika Cappuccino, Torabika Gilus Mix Gula Aren, dan Torabika Jahe Susu. Selamat membaca!
    Teh & kopi
    300 Views
  • 10 Merk Kopi Toraja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Toraja Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kopi Toraja adalah kopi terbaik dari dataran tinggi Sulawesi Selatan. Kopi tersebut kaya rasa, memiliki fruity aftertaste, dan tingkat keasaman yang memanjakan lidah. Biji kopi Toraja pun menjadi rebutan penikmat kopi dari berbagai negara.Meskipun membahas kenikmatan kopi Toraja tidak akan ada habisnya, kami akan mengulasnya untuk Anda. Sejarah kopi Toraja, ciri khas atau karakteristiknya, hingga beberapa jenis terbaik, seperti Toraja Sapan atau Kalosi, ada di artikel ini. Kami juga akan merekomendasikan kopi Toraja asli dari merk terkenal seperti Excelso, Top Coffee, dan Tanamera. 
    Teh & kopi
    150 Views
  • 10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Kopi Liberika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain kopi arabika dan robusta, mungkin Anda sudah pernah mendengar tentang kopi liberika. Perbedaan kopi robusta atau arabika dengan liberika terletak pada tempat penanamannya, bentuk biji, kandungan kafein, hingga karakteristik rasa dan aromanya. Budidaya kopi liberika hanya dilakukan di beberapa negara dan Indonesia termasuk salah satunya.Kekhasan kopi liberika yang membuatnya diburu banyak orang adalah aromanya yang seperti nangka. Beberapa jenis kopi liberika terkenal di Indonesia berasal dari daerah Tungkal Jambi, Banyuwangi, dan Meranti Riau. Penasaran ingin mencicipinya? Kami akan memberikan tips dan rekomendasi produknya untuk Anda di artikel ini.
    Teh & kopi
    73 Views
  • 10 Merk Teh Daun Jati Cina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Daun Jati Cina Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Telah lama teh daun jati cina dianggap sebagai obat pelangsing alami. Selain sebagai teh untuk diet, daun jati cina juga sebetulnya dapat membantu meredakan konstipasi. Hal tersebut tidak lain karena efek laksatif yang dimilikinya. Apabila Anda ingin mencoba teh pelangsing yang satu ini, sebaiknya kenali terlebih dahulu manfaatnya secara menyeluruh. Pertimbangkan pula beberapa cara memilih di bawah ini sebelum Anda membeli teh daun jati cina. Agar Anda makin mudah memilih merk teh daun jati cina yang bagus, kami juga menyiapkan rekomendasi produknya. Silakan disimak, ya!
    Teh & kopi
    72 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Krimer Terbaik untuk Kopi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi sebagian orang, menikmati kopi adalah hal penting sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Namun, tidak semua orang menggemari kopi hitam yang cenderung pahit. Nah, krimer hadir sebagai pelengkap agar kopi hitam terasa lebih creamy dan lebih lembut rasa pahitnya.Ada berbagai pilihan krimer dari bermacam-macam brand, seperti Nestle, Coffindo, Kapal Api, dan Max Creamer. Dari sekian banyaknya krimer di pasaran, manakah yang paling pas sebagai pelengkap kopi Anda? Cari tahu hal-hal yang harus diperhatikan dan produk-produk krimer terbaik di bawah ini!
    Teh & kopi
    62.959 Views
  • 10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Biji Kopi dan Bubuk Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Biji dan bubuk kopi berkualitas adalah faktor utama yang menentukan kenikmatan kopi yang Anda seduh. Anda bisa memilih kopi yang paling disukai, mulai dari kopi arabika, robusta, luwak, espresso, hingga kopi tanpa ampas. Bagi yang baru mendalami dunia kopi, mungkin memilih biji dan bubuk kopi yang bagus bisa menjadi kesulitan tersendiri.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih biji kopi dan bubuk kopi yang enak untuk Anda. Berbagai rekomendasi merk kopi terbaik, seperti JJ Royal Coffee, Nescafe, Kapal Api, hingga Otten akan turut kami ulas. Silakan baca terus artikel ini!
    Teh & kopi
    78.180 Views
  • 10 Merk Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Chamomile Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh merupakan minuman yang sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak jenis teh yang dijual di pasaran dengan beragam rasa dan aroma. Salah satu jenis teh yang diracik untuk memenuhi kebutuhan akan minuman herbal adalah teh chamomile. Dengan banyaknya pilihan, Anda mungkin bingung memilih produk yang enak. Karena itu, kami akan membagikan tips memilih teh chamomile dan menjelaskan manfaatnya. Kami juga akan mengulas sepuluh produk teh chamomile dari merk Lipton, Dilmah, Twinings, dan lainnya. Selain itu, cek juga komentar tea specialist, Neysa Valeria di artikel ini, ya!
    Teh & kopi
    70.714 Views
  • 10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kopi Decaf Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi sebagian orang, minum kopi merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus dapat membuat mata melek. Sayangnya, kandungan kafeina di dalam kopi memberi efek yang kurang baik untuk beberapa orang. Sebagai solusi minum kopi yang aman, Anda dapat mengonsumsi kopi decaf, kopi dengan kadar kafeina yang rendah.Untuk Anda yang tertarik dengan kopi decaf, kami telah menyiapkan informasi tentang cara memilih produknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi kopi decaf terbaik. Nescafé, Illy, dan berbagai merek kopi lokal ada dalam rekomendasi kami. Simak terus artikel ini untuk mendapatkan informasi menarik tentang kopi decaf.
    Teh & kopi
    4.414 Views
  • 10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Teh Celup Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Teh celup merupakan solusi praktis untuk menikmati teh tanpa perlu menggunakan penyaring. Meski demikian, rasa teh celup tidak kalah nikmat dibandingkan loose leaf tea. Ada berbagai merek teh celup yang dijual di pasaran, seperti Sari Wangi, Tong Tji, Dilmah, Twinings dan yang lainnya.Namun, bagaimana cara memilih teh celup yang tepat? Kami telah menyiapkan beberapa tips yang dapat Anda jadikan panduan saat memilih teh celup. Tak lupa, ada juga rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Segera baca artikel ini dan jangan sampai ada yang terlewatkan, ya.
    Teh & kopi
    8.607 Views
  • 10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Fruit Tea Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Fruit tea umumnya terbuat dari campuran bumbu dan rempah. Campuran ini kemudian dimasukkan ke dalam ekstrak atau kulit buah, buah kering, dan sebagainya. Mirip dengan teh herbal, hanya saja fruit tea dibuat dari buah-buahan.Kali ini, kami akan membahas manfaat dari fruit tea serta cara memilih berdasarkan jenisnya yang bisa Anda coba. Rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Ahmad Tea, Lipton, Dilmah, dan Twinings, juga akan kami bahas di sini. Simak lebih lanjut, ya!
    Teh & kopi
    10.421 Views
  • 10 Kopi Arabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Kopi Arabika Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Belakangan ini, menikmati kopi bukan hanya soal memberi suplai kafein bagi tubuh, melainkan juga tentang gaya hidup. Jenis kopi hingga cara menikmatinya pun sudah berkembang sedemikian rupa. Banyak penikmat kopi yang menggemari kopi arabika untuk diseduh di rumah, biasanya dengan metode manual brewing.Terdapat berbagai merk kopi arabika di pasaran, seperti Otten, Excelso, Starbucks, Anomali, atau Tanamera Coffee. Di antaranya ada kopi arabika dengan rasa manis ataupun tidak asam. Simak rekomendasi kopi arabika yang enak serta tips memilihnya di sini. Ada komentar dari coffee consultant, Deni Dermanto, juga, lho!
    Teh & kopi
    227 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori