• 10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lem Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Lem kayu merupakan produk perekat yang dipakai oleh banyak orang. Terlebih lagi, setelah kegiatan DIY (Do It Yourself) kian populer dan jadi tren. Dengan lem kayu, Anda bisa memperbaiki atau membuat berbagai produk berbahan kayu sendiri di rumah. Jadi, lebih hemat tanpa membayar tukang, deh!


Bila Anda sedang mencari produk lem kayu, kami punya beberapa rekomendasi merk lem kayu yang bagus. Lem kayu dari Fox, Presto, atau Rajawali mungkin bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda. Oleh karena itu, perhatikan beberapa tips dari kami kali ini, ya!

  • Pembaharuan terakhir: 27 Maret 2021
  • 54 Views
Daftar isi

Cara memilih lem kayu

Sebelum Anda simak ulasan produk rekomendasi lem kayu dari kami, baca dulu beberapa tips berikut. Semoga Anda jadi lebih memahami lem kayu yang Anda butuhkan.

Kenali jenis lem kayu dan pilih sesuai kebutuhan

Sebelum Anda memilih produk, ada baiknya Anda kenali terlebih dahulu jenis lem kayu. Mungkin tidak semua jenis lem kayu bisa Anda temukan di pasar Indonesia. Namun, dengan mengenali jenisnya setidaknya Anda lebih memahami kelebihan dan kekurangannya.

PVA: Paling umum dan mudah ditemukan

PVA: Paling umum dan mudah ditemukan

PVA (polyvinyl acetate) adalah jenis lem kayu yang paling umum digunakan. Mungkin lem kayu yang ada di rumah Anda saat ini adalah jenis lem kayu ini. Biasanya lem jenis ini disebut juga dengan istilah lem putih atau lem kuning. Kelebihan lem ini adalah tersedia dalam berbagai merek dan sangat mudah ditemukan. Sayangnya, lem jenis ini sering kali memengaruhi tampilan akhirnya. Jadi, untuk meminimalkan hal itu, aplikasikan lem dengan hati-hati dan seka lem yang berlebih sebelum mengering.

Epoxy: Tahan air dan tahan temperatur tinggi

Epoxy: Tahan air dan tahan temperatur tinggi

Epoxy adalah jenis lem yang unik sebab terdiri dari dua komponen yang terpisah, yakni resin dan pengeras. Sebelum mengaplikasikannya pada media kayu, Anda harus mencampur keduanya terlebih dahulu. Reaksi kimia yang terjadi dapat membuat kedua bahan cair tersebut jadi mengeras. Selain tahan air, kelebihan lem ini adalah mampu bertahan pada temperatur yang tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Anda tidak hanya dapat mengaplikasikannya pada media kayu, tetapi juga pada besi, keramik, dan benda lainnya. 

Polyurethane: Bisa untuk penggunaan indoor ataupun outdoor

Polyurethane: Bisa untuk penggunaan indoor ataupun outdoor

Untuk Anda yang membutuhkan lem kayu yang bisa digunakan untuk indoor ataupun outdoor, polyurethane adalah pilihan terbaik. Selain tahan air, jenis lem ini juga memiliki hasil akhir yang keras dan cepat kering. Oleh karena itu, Anda harus memastikan tidak ada sisa lem yang menempel pada media sebelum lem tersebut mengering. Lem sisa yang dibiarkan mengering tentu akan memengaruhi tampilan akhirnya.

Hide glue: Tidak memengaruhi hasil akhir

Hide glue: Tidak memengaruhi hasil akhir

Hide glue merupakan jenis lem kayu yang terbuat dari bahan organik, yakni kulit hewan. Lem ini ada yang berbentuk padat dan ada pula yang cair. Untuk lem padat, Anda perlu memanaskannya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Anda dapat mengaplikasikannya pada media yang akan di lem menggunakan kuas. Sementara itu, lem cair penggunaannya hampir mirip seperti jenis lem PVA. Namun, lem ini memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan lem jenis PVA, yakni tidak memengaruhi hasil akhirnya. Sayangnya, produk ini masih tergolong sulit ditemukan di Indonesia.

Cyanoacrylate glue: Mengering dengan sangat cepat

Cyanoacrylate glue: Mengering dengan sangat cepat

Lem cyanoacrylate ini bertekstur cair serta sangat cepat mengering dan mengeras. Untuk beberapa keperluan, lem ini bisa digunakan untuk merekatkan dua kayu sementara. Bila ingin melepasnya, Anda bisa menggunakan palu atau alat lain untuk memukulnya. Namun, sambungan lem yang keras bisa pecah akibat benturan yang ditimbulkan.

Pilih kemasan dan volume lem kayu sesuai kebutuhan

Pilih kemasan dan volume lem kayu sesuai kebutuhan

Lem kayu tersedia dalam berbagai kemasan dan volume, mulai dari tube kecil, botol, plastik, hingga tong yang besar. Seperti lem pada umumnya, lem kayu juga memiliki sifat yang mudah kering. Terlebih lagi, bila Anda sudah membuka segelnya. Beberapa kemasan mungkin memungkinkannya tetap aman disimpan dalam jangka waktu tertentu. Namun, tetap saja lem kayu akan mengering bila disimpan terlalu lama. 


Oleh karena itu, sangat sayang bila Anda menyisakannya terlalu banyak lem hingga kering dan tidak terpakai. Akan lebih bijak bila Anda pilih kemasan dan volume lem kayu sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, lem kayu bisa terpakai sampai habis sehingga tidak terbuang. 

Pertimbangkan lem kayu yang multifungsi

Pertimbangkan lem kayu yang multifungsi

Agar Anda tidak perlu membeli banyak jenis lem, ada baiknya Anda pertimbangkan lem kayu yang multifungsi. Tidak hanya untuk kayu, lem multifungsi bisa dipakai untuk merekatkan besi, kertas, rotan, keramik, dan lainnya. Lem jenis ini tentu bisa lebih menunjang kebutuhan rumah tangga Anda di rumah. Selain itu, Anda juga jadi lebih hemat, bukan?

10 Rekomendasi lem kayu terbaik

Nah, sekarang saatnya Anda menentukan produk lem kayu yang akan Anda beli. Beberapa produk berikut ini barangkali bisa jadi pilihan terbaik untuk Anda.

10
Jenis lem Polyvinylester
Pilihan volume7 ml, 20 ml, 35 ml, 60 ml, 125 ml
9
Jenis lem Cyanoacrylate
Pilihan volume10 ml
8
Jenis lem PVA
Pilihan volume350 g, 500 g, 800 g, 1 kg
7
Jenis lem Tidak disebutkan
Pilihan volume3 g
6
Jenis lem Epoxy
Pilihan volume170 g, 400 g
5

Taiyo Lem Polyurethane Adhesive

PU-88

Mulai dari Rp 52.000,00

Jenis lem Polyurethane
Pilihan volume400g, 500 g, 900 g
4
Jenis lem Tidak disebutkan
Pilihan volume250 g, 600 g, 4 kg, 10 kg, 20 kg, 40 kg
3
Jenis lem PVA
Pilihan volume250 g
2
Jenis lem Aliphatic
Pilihan volume250 g, 500 g, 600 g, 4 kg
1
Jenis lem PVA
Pilihan volume150 g, 350 g, 400 g, 500 g, 600 g, 800g, 1 kg

Tabel perbandingan produk lem kayu terbaik

Gambar produk
1
FOX Lem Putih PVAc 1

FOX

2
Polichemie Presto DN Lem Kayu Alifatik  1

Polichemie

3
UHU SUPER WOOD WATER RESISTANT 1

UHU

4
Crona  Lem Kayu  1

Crona

5
Taiyo  Lem Polyurethane Adhesive 1

Taiyo

6
Dextone Non Sag 1

Dextone

7
Alteco  Super Glue 1

Alteco

8
RAJAWALI Lem Putih 1

RAJAWALI

9
Handsome Lem Cyanoacrylate 1

Handsome

10
UHU THE ALL PURPOSE ADHESIVE 1

UHU

Nama produk

Lem Putih PVAc

Presto DN Lem Kayu Alifatik

SUPER WOOD WATER RESISTANT

Lem Kayu

Lem Polyurethane Adhesive

Non Sag

Super Glue

Lem Putih

Lem Cyanoacrylate

THE ALL PURPOSE ADHESIVE

Keunggulan

Butuh lem untuk prakarya sekolah? Produk ini bisa diandalkan

Hasil tampak lebih alami dengan warna yang menyerupai kayu

Indoor atau outdoor, semua bisa pakai lem super ini

Tersedia dalam beragam kemasan, bebas pilih sesuai kebutuhan!

Detail mebel tetap cantik tanpa timbul garis lem

Berbentuk krim kental sehingga tidak mudah tumpah

Serbaguna! Lem ini jadi andalan tiap keluarga Indonesia

Kuat dan tahan lama karena meresap ke dalam pori

Bahannya cair sehingga mudah menjangkau celah kecil

Merekat kuat dengan warna sebening kristal

Harga mulai dariRp 8.000,00Rp 21.500,00Rp 62.900,00Rp 30.000,00Rp 52.000,00Rp 30.000,00Rp 4.000,00Rp 16.000,00Rp 2.550,00Rp 15.000,00
Jenis lem PVAAliphaticPVATidak disebutkanPolyurethane EpoxyTidak disebutkanPVACyanoacrylatePolyvinylester
Pilihan volume150 g, 350 g, 400 g, 500 g, 600 g, 800g, 1 kg 250 g, 500 g, 600 g, 4 kg250 g250 g, 600 g, 4 kg, 10 kg, 20 kg, 40 kg400g, 500 g, 900 g170 g, 400 g3 g350 g, 500 g, 800 g, 1 kg10 ml7 ml, 20 ml, 35 ml, 60 ml, 125 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi lem lainnya di sini

Merek lem kayu memang banyak di pasaran. Namun, bila Anda memahami jenisnya seperti tips dari kami, Anda pasti menemukan yang cocok. Selain lem kayu, kami juga punya banyak rekomendasi lem jenis lainnya, lho. Anda bisa menemukannya di beberapa tautan berikut ini. Jangan lupa disimak juga, ya!

Kesimpulan

Apakah artikel kami kali ini membantu Anda menemukan produk lem kayu yang Anda butuhkan? Kami harap demikian. Dengan menggunakan lem kayu terbaik dan sesuai kebutuhan, Anda pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan.


Anda pun sekarang bisa mulai melakukan banyak kegiatan DIY berbahan kayu sendiri di rumah. Selalu lakukan dengan hati-hati agar lem tidak mengenai dan merusak barang lainnya. Selamat berkarya!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cat air adalah alat gambar yang populer dan telah digunakan oleh banyak orang, baik pemula maupun profesional. Banyak merek produsen cat air terbaik, seperti Holbein, Winsor & Newton, dan Koi yang merupakan favorit pelukis profesional. Ada pula cat air dengan harga terjangkau seperti Pentel. Namun, cat air seperti apa yang sebaiknya Anda miliki? Kali ini kami akan membagikan tips memilih cat air beserta sepuluh rekomendasi cat air terbaik untuk Anda. Tidak ketinggalan, watercolorist dan ilustrator, Karina Doniho, juga ikut memberikan komentarnya di artikel ini. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!
    Cat & perlengkapan
    67.232 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2021)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    113.033 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    Tape & perekat
    43.848 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    Tape & perekat
    34.461 Views
  • 10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Isi Staples Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stapler merupakan barang yang sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti di sekolah, di tempat kerja atau di rumah. Menariknya, jenis isi staples cukup beragam. Anda pun harus mengecek beberapa faktor seperti bahan dan ukuran sebelum membeli. Selain merek MAX yang terkenal, Anda juga dapat mempertimbangkan isi staples merek KENKO, Deli, dan lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara memilih isi staples terbaik yang banyak dijual di online shop. Setelah menemukan produk yang cocok, yuk segera membeli produk tersebut sebelum kehabisan!
    Tape & perekat
    5.576 Views
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Double tape merupakan salah satu barang yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan merek double tape yang dijual di pasaran, seperti 3M, Joyko, hingga Nankai. Anda bisa menemukan tape serbaguna ini di toko buku, toko bahan bangunan, dan toko online tergantung jenis dan kegunaannya.Karena jenisnya yang bermacam-macam, mungkin Anda akan bingung dalam memilih double tape. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih double tape. Kami juga akan merekomendasikan double tape terbaik untuk Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah!
    Tape & perekat
    29.980 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    45.251 Views
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lakban merupakan alat perekat yang biasanya terbuat dari plastik. Namun, ada juga yang terbuat dari aluminium. Lakban aluminium tidak mudah rusak karena lebih tahan air dan panas. Lakban aluminium sering digunakan untuk mengatasi atap yang bocor atau melindungi benda yang rentan rusak oleh panas. Lakban aluminium terdiri dari beberapa jenis, setiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda-beda.Bagaimana cara memilih lakban aluminium yang tepat? Melalui artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih lakban aluminium. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi lakban aluminium terbaik untuk Anda. Disimak, ya!
    Tape & perekat
    2.134 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sebaiknya menyediakan lem besi di rumah untuk mengantisipasi jika ada peralatan berbahan besi yang lepas atau patah. Besi adalah bahan yang kuat dan dapat menghantarkan panas sehingga diperlukan lem dengan karakteristik khusus. Lem besi umumnya berbentuk cair, meskipun karakteristik tiap merek tentunya berbeda.Anda mungkin masih kebingungan dalam memilih lem besi yang kualitasnya bagus, kuat, dan harganya bersahabat. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih lem besi beserta beberapa rekomendasi produk terbaik. Lem besi terkenal, seperti Milan, Dextone, dan Aica Aibon bisa Anda pilih. 
    Tape & perekat
    170 Views
  • 10 Rekomendasi Lem UHU Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem UHU Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Pasti Anda sudah familier dengan merek lem UHU. Lem ini banyak dicari dan digunakan sebagai alat perekat, yakni untuk kertas, plastik, perabotan rumah tangga, bahkan untuk sepatu. Anda mungkin sudah terbiasa menggunakan lem UHU cair, UHU stick, atau UHU contact liquid. Namun, ternyata masih ada banyak jenis dan varian lem UHU, lho! Jika Anda penasaran dengan varian lain dari lem UHU, Anda bisa membaca jenis-jenisnya di artikel ini. Kami akan menjelaskan fungsi masing-masing lem serta merekomendasikan produk terbaiknya untuk Anda dari berbagai rentang harga. Jadi, simak sampai habis, ya! 
    Tape & perekat
    181 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Terbaik untuk Logam (Terbaru Tahun 2021)
    Lem untuk logam digunakan untuk merekatkan benda yang terbuat dari logam. Bila Anda menggunakan lem lain, logam mungkin dapat melekat, tetapi mungkin kurang kuat dibanding memakai lem logam. Pada saat membeli, Anda mungkin bingung memilih di antara banyaknya merek. Masing-masing produk memiliki karakteristik tersendiri, misalnya tahan panas, tahan air, dan tahan guncangan.Melalui artikel ini, kami akan membahas mengenai cara memilih lem untuk logam dan juga memberikan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih. Merek yang sudah populer seperti Aica-Aibon, UHU, Loctite, dan Dextone pun ada, lho. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    113.033 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Plastik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lem plastik adalah jenis lem yang digunakan untuk menempelkan dan memperbaiki benda berbahan plastik. Ada banyak jenis lem yang dijual di pasaran, seperti lem khusus benda polypropylene, akrilik, resin, polyethylene, dan plastik. Contoh merek-merek lem plastik yang sering ditemui adalah Alteco, General Power Glue, dan Dextone. Setiap merek pun memiliki keunggulannya tersendiri.Anda mungkin akan sedikit bingung saat menentukan lem plastik mana yang sebaiknya Anda beli. Oleh karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih lem plastik yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Tape & perekat
    45.251 Views
  • 10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Double Tape Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Double tape merupakan salah satu barang yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak jenis dan merek double tape yang dijual di pasaran, seperti 3M, Joyko, hingga Nankai. Anda bisa menemukan tape serbaguna ini di toko buku, toko bahan bangunan, dan toko online tergantung jenis dan kegunaannya.Karena jenisnya yang bermacam-macam, mungkin Anda akan bingung dalam memilih double tape. Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih double tape. Kami juga akan merekomendasikan double tape terbaik untuk Anda. Yuk, simak penjelasan di bawah!
    Tape & perekat
    29.980 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akrilik merupakan jenis plastik transparan yang mirip seperti kaca. Sifatnya yang kuat dan ringan menjadikan akrilik banyak digunakan sebagai bahan peralatan rumah tangga, seperti tempat kosmetik, meja, dan pajangan. Akrilik tidak bisa dilekatkan begitu saja. Anda membutuhkan lem khusus yang mampu menyatukannya.Terdapat berbagai macam lem untuk akrilik, di antaranya tipe khusus untuk akrilik saja dan tipe dual-purpose. Mereknya pun beragam, contohnya Dextone dan Gorilla. Kali ini kami akan membahas ciri-ciri lem akrilik yang paling pas untuk Anda. Dengan lem yang tepat, buatlah kreasi akrilik orisinal Anda!
    Tape & perekat
    34.461 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Kuat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lem kuat atau lem super dapat melekatkan berbagai permukaan benda dengan erat. Lem ini adalah sahabat bagi Anda yang gemar membuat kerajinan tangan DIY (do-it-yourself) atau sekadar untuk memperbaiki bagian barang. Namun, terdapat banyak merek dan tipe lem kuat di pasaran. Tahukah Anda produk seperti apa yang berkualitas?Kami telah mengumpulkan informasi mengenai lem kuat dengan performa baik dan ramah di kantong. Kami juga akan memaparkan tips menggunakannya. Terdapat berbagai merek, seperti UHU dan Aica-Aibon. Temukan produk yang paling pas dengan tujuan penggunaan Anda!
    Tape & perekat
    43.848 Views
  • 10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lakban Aluminium Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lakban merupakan alat perekat yang biasanya terbuat dari plastik. Namun, ada juga yang terbuat dari aluminium. Lakban aluminium tidak mudah rusak karena lebih tahan air dan panas. Lakban aluminium sering digunakan untuk mengatasi atap yang bocor atau melindungi benda yang rentan rusak oleh panas. Lakban aluminium terdiri dari beberapa jenis, setiap jenis memiliki kegunaan yang berbeda-beda.Bagaimana cara memilih lakban aluminium yang tepat? Melalui artikel ini, kami akan berbagi informasi mengenai cara memilih lakban aluminium. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi lakban aluminium terbaik untuk Anda. Disimak, ya!
    Tape & perekat
    2.134 Views
  • 10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lem Besi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda sebaiknya menyediakan lem besi di rumah untuk mengantisipasi jika ada peralatan berbahan besi yang lepas atau patah. Besi adalah bahan yang kuat dan dapat menghantarkan panas sehingga diperlukan lem dengan karakteristik khusus. Lem besi umumnya berbentuk cair, meskipun karakteristik tiap merek tentunya berbeda.Anda mungkin masih kebingungan dalam memilih lem besi yang kualitasnya bagus, kuat, dan harganya bersahabat. Di artikel ini kami akan memberikan tips memilih lem besi beserta beberapa rekomendasi produk terbaik. Lem besi terkenal, seperti Milan, Dextone, dan Aica Aibon bisa Anda pilih. 
    Tape & perekat
    170 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori