• 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Headset JBL Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Headset adalah headphone yang dilengkapi microphone sebagai perangkat input-nya. Salah satu merk headset yang bagus dan terkenal di Indonesia adalah JBL. JBL merilis berbagai jenis headset, baik wired maupun berkoneksi Bluetooth atau wireless dengan berbagai fitur. Anda akan mendapatkan headset berkualitas yang sesuai dengan harganya.


Agar Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips dalam memilih headset JBL. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Tune 110, Quantum 800, hingga Quantum ONE. Simak artikel ini sampai selesai dan temukan headset yang Anda mau!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Shahar Ginanjar
  • Pembaharuan terakhir: 26 Maret 2021
  • 70 Views
Daftar isi

Apa keunggulan headset JBL?

JBL merupakan merek perangkat audio asal Amerika Serikat yang terkenal di pasar global. JBL mampu mempertahankan eksistensinya selama 75 tahun, yaitu sejak tahun 1946. Nama JBL sendiri merupakan singkatan dari inisial nama pendiri JBL, yaitu James Bullough Lansing. Saat ini, merek JBL ada di bawah naungan perusahaan Harman International Industries. 


Keunggulan JBL adalah desain loudspeaker-nya yang tak tertandingi. Ada berbagai perangkat audio berkualitas yang dipasarkan oleh JBL, seperti headphones, headset, hingga speakers. Produk yang ditawarkan JBL pun memiliki berbagai fitur-fitur canggih dan menarik yang disesuaikan dengan penggunaannya. Maka dari itu, tak heran jika harga headset JBL original cukup tinggi.

Cara memilih headset JBL

Pilihan headset JBL yang beragam mungkin membuat Anda bingung harus membeli yang mana. Untuk membantu Anda dalam menentukan pilihan, kami telah merangkum beberapa tips dalam memilih headset JBL. Simak penjelasan berikut!

Pilih berdasarkan tipenya

JBL menghadirkan tiga tipe headset, yaitu in-ear, over-ear, dan on-ear. Saat mendengar kata headset, mungkin yang terlintas di benak Anda adalah tipe over-ear. Over-ear memiliki kualitas suara terbaik karena suara yang dihasilkan jelas dan natural. Sesuai namanya, over-ear dilengkapi dengan earpad yang menutupi seluruh bagian telinga. 


Selain over-ear, ada juga tipe in-ear atau dikenal sebagai earphone. In-ear merupakan tipe headset yang paling banyak digunakan oleh masyarakat karena kepraktisannya. Tipe ini cocok digunakan oleh Anda yang aktif bergerak. Penggunaan in-ear lebih masuk ke dalam lubang telinga.


Selanjutnya, tipe on-ear adalah perpaduan antara kepraktisan in-ear dan kualitas suara seperti over-ear. Bentuknya mirip dengan over-ear, tetapi earpad-nya tidak menutupi seluruh bagian telinga. Earpad pada on-ear biasanya menempel di daun telinga sehingga kurang nyaman. Namun, karena bentuknya itu pula sirkulasi udara pada telinga lebih baik dan telinga jadi tidak mudah berkeringat.

Pilihlah berdasarkan seri headset JBL

JBL merilis berbagai seri headset, seperti LIVE, TUNE, QUANTUM, dan beberapa lainnya. Untuk menjawab rasa penasaran Anda, kami akan menjelaskan seri-seri headset yang dimiliki JBL. 

JBL LIVE: Menghidupkan hari Anda di tengah kota yang sibuk

JBL LIVE diciptakan untuk Anda yang hidup di kota-kota ramai dan sibuk. JBL LIVE membantu Anda tetap terhubung dengan panggilan maupun musik di tengah hiruk pikuk kota sekalipun. Semua headset JBL seri LIVE memiliki fitur asisten suara yang memudahkan aktivitas Anda. JBL LIVE menawarkan kualitas suara luar biasa berkat adanya JBL Signature Sound pada produk  dalam seri ini.

JBL TUNE: Untuk menikmati suara bass yang sempurna

In-ear pada seri JBL TUNE memiliki kabel yang pipih sehingga tidak mudah kusut. Tak hanya itu, in-ear JBL TUNE juga dilengkapi earbuds yang ergonomis sehingga Anda bisa menikmati musik dengan nyaman. Selain in-ear, pada seri JBL TUNE ada tipe over-ear dengan desain ringan dan travel friendly. Pada seri ini, semua produknya memiliki teknologi JBL Pure Bass yang menghasilkan entakkan suara bass yang mantap.

JBL Quantum: Khusus untuk para gamers sejati

JBL Quantum merupakan seri headset yang dirancang untuk para penggemar game. Seri ini dilengkapi dengan drive yang lebih besar dan ringan sehingga menghasilkan audio gaming terbaik. Semua headset pada seri ini dilengkapi teknologi JBL QuantumSOUND Signature yang membuat Anda serasa masuk ke dalam permainan.

JBL CLUB: Rasakan sensasi nyata pertunjukan musik

JBL CLUB dibuat karena terinspirasi dari musisi profesional. Headset JBL seri ini dibekali teknologi Audio Hi-Res dan JBL Pro Sound. Berkat teknologi ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman seperti mendengarkan pertunjukan musik secara langsung. Headset JBL CLUB dibuat dengan bahan premium dan didesain oleh musisi ternama. Tiga produk dalam seri ini merupakan wireless headset yang dapat Anda gunakan dengan mudah. 

JBL Everest dan TWS: Dengarkan musik di mana pun dan kapan pun

JBL juga meluncurkan headset seri Everest dan TWS (True Wireless Series) untuk Anda yang mobile. Persamaan kedua seri ini adalah semua produknya berupa wireless headset yang dilengkapi teknologi Bluetooth. Dengan menggunakan headset Everest dan TWS, Anda dapat terhubung dengan bebas.

JBL SPORT: Berolahraga sambil mendengarkan musik dengan tenang

Sesuai dengan namanya, JBL SPORT dirancang untuk menemani Anda berolahraga. Ada empat subseri headset dalam JBL SPORT, yaitu Endurance, Reflect, Under Armour, dan Focus. Keempat subseri tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda. JBL SPORT siap untuk menemani Anda melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari jogging, gym, hingga diving

Pilih berdasarkan jenis konektivitas

JBL menyediakan dua jenis headset berdasarkan konektivitasnya, yaitu wired dan wireless. Apa perbedaan kedua jenis headset tersebut? Mari bahas satu per satu!

Wired: Tidak perlu repot mengisi daya

Headset kabel (wired) adalah jenis headset yang banyak beredar di pasaran. Mayoritas wired headset JBL menggunakan koneksi kabel jack 3,5 mm. Beberapa produk JBL juga dilengkapi koneksi kabel lain, seperti kabel Lightning, USB, hingga kabel Type A. Dengan headset tipe ini, Anda tidak perlu repot mengisi daya karena sumber dayanya berasal dari device yang digunakan.

Wireless: Lebih fleksibel tanpa kabel

JBL juga memasarkan headset tanpa kabel (wireless). Wireless headset menggunakan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan headset dengan device. Keunggulan wireless headset terletak pada kepraktisannya. Dengan memilih wireless headset, Anda bisa beraktivitas sekaligus mendengarkan musik tanpa terganggu oleh kabel.

Pertimbangkan jenis microphone

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, headset adalah headphone yang dilengkapi microphone. Nah, jenis microphone pada tiap headset pun berbeda. Ada dua jenis microphone pada headset, yaitu internal microphone dan external microphone. Anda dapat dengan mudah membedakan keduanya. Internal microphone umumnya terletak di dekat lubang suara.


Sementara itu, external microphone terletak pada kabel koneksi atau lengan tambahan yang di ujungnya terdapat lubang input. Suara yang dihasilkan external microphone lebih jelas dan bersih dibandingkan internal microphone. Hal ini karena external microphone hanya menangkap suara di dekatnya sehingga suara lain tidak ikut masuk.

Pilih berdasarkan fitur tambahan yang ditawarkan

Setiap headset yang dirilis oleh JBL memiliki fitur-fitur tambahan yang canggih. Sebut saja fitur noise cancelling, asisten suara, surround sound, tahan air, dan lain-lain. Fitur noise cancelling membuat headset hanya menangkap suara terdekat sehingga suara bising dari luar tidak akan terdengar.


Saat ini, masyarakat Indonesia lebih menyukai produk yang memudahkan penggunanya. Fitur asisten suara pada headset JBL menjadi jawaban dari peristiwa tersebut. Dengan adanya asisten suara, Anda dapat menerima panggilan, mengubah volume, dan mengganti lagu hanya dengan bicara.


Sementara itu, fitur surround sound biasanya ada pada headset gaming. Fitur surround sound akan menghasilkan audio 3D yang membuat suara terdengar nyata. Ada juga headset dengan fitur tahan air dan keringat yang cocok digunakan pada berbagai kesempatan. 

Periksa spesifikasi audionya

Spesifikasi audio akan memberikan gambaran mengenai sejauh mana kemampuan sebuah headset. Ada banyak sekali poin dalam spesifikasi audio. Kami telah merangkum empat poin terpenting untuk Anda, yaitu respons frekuensi, ukuran drive, sensitivitas, dan impedance.

Respons frekuensi dan ukuran drive: Menentukan detail suara dari headset

Anda dapat mengetahui kualitas suara headset dengan memeriksa respons frekuensinya. Respons frekuensi adalah rentang suara yang dapat dihasilkan oleh sebuah headset. Makin besar respons frekuensinya, makin kaya dan detail suara yang dihasilkan. 


Nah, respons frekuensi dan output headset dipengaruhi oleh ukuran drive. Ukuran drive yang besar membuat headset menghasilkan entakan bass yang kuat, tetapi lemah pada suara berfrekuensi tinggi.

Sensitivitas headset: Memengaruhi keras suara dari headset

Sensitivitas headset akan menentukan seberapa keras suara yang dihasilkan. Satuan yang digunakan dalam sensitivitas headset adalah desibel (dB) atau miliwatt (mW). Makin besar nilai sensitivitasnya, makin keras suara yang dihasilkan headset. Namun, perlu diingat bahwa suara yang terlalu keras akan menimbulkan masalah pada telinga Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Harman InternationalJBL TUNE 500BT

Mulai dari Rp 499.000,00

10 Rekomendasi headset JBL terbaik

Sekarang, kami akan memberikan beberapa rekomendasi produk headset JBL terbaik dengan berbagai keunggulan. Anda dapat memilih salah satu produk dengan merujuk pada poin-poin cara memilih yang telah kami sampaikan. Selamat memilih!

10

HARMAN InternationalJBL Reflect Aware

Mulai dari Rp 3.199.000,00

Tipe headsetIn-ear
KonektivitasApple kabel Lightning (wired)
Jenis microphoneExternal microphone
Respons frekuensi10 Hz–22 kHz
Sensitivitas headset-
FiturJBL Signature Sound, active noise-cancelling, tahan air, tahan keringat, adaptive noise control, in-line mic control, dan kabel reflektif
Ukuran drive14,8 mm
9

HARMAN International JBL Everest 310

Mulai dari Rp 3.199.000,00

Tipe headsetOn-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphoneInternal microphone
Respons frekuensi10 Hz–22 kHz
Sensitivitas headset96 dB
FiturJBL Legendary Pro Audio Sound, speed charge, flat-fold design, asisten suara, hands free call, ShareMe 2.0, tombol kontrol on-ear, microphone echo-cancelling
Ukuran drive40 mm
8

HARMAN InternationalJBL TUNE 500

Mulai dari Rp 599.000,00

Tipe headsetOn-ear
KonektivitasKabel jack 3,5 mm (wired)
Jenis microphoneExternal microphone
Respons frekuensi20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset24 dB
FiturJBL Pure Bass Sound, asisten suara, flat-fold design, hands free call, 1 tombol kontrol mic, dan kabel bebas kusut
Ukuran drive32 mm
7

HARMAN InternationalJBL Live 300TWS

Mulai dari Rp 3.798.000,00

Tipe headsetIn-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphone-
Respons frekuensi20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset95 dB
FiturJBL Signature Sound, Ambient Aware, TalkThru, asisten suara, kontrol sentuh, tahan air, tahan keringat, dan fast pairing
Ukuran drive5,6 mm
6

HARMAN InternationalJBL TUNE 110

Mulai dari Rp 189.000,00

Tipe headsetIn-ear
KonektivitasKabel jack 3,5 mm (wired)
Jenis microphoneExternal microphone
Respons frekuensi20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset96 dB
FiturJBL Pure Bass Sound, flat calble, hands free call, 1 tombol kontrol mic
Ukuran drive9 mm
5

HARMAN InternationalJBL CLUB 700BT

Mulai dari Rp 3.199.000,00

Tipe headsetOn-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphoneInternal microphone
Respons frekuensiPasif: 16 Hz–40 kHz・Aktif: 16 Hz–22 kHz
Sensitivitas headset100 dB
FiturAmbient Aware, TalkThru, flat-folf design, dual-mic, dan asisten suara
Ukuran drive40 mm
4

HARMAN InternationalJBL Quantum 800

Mulai dari Rp 3.799.000,00

Tipe headsetOver-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphoneMicrophone boom satu arah (external)
Respons frekuensiPasif: 20 Hz–40 kHz ・ Aktif: 20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset95 dB
FiturJBL QuantumSOUND Signature (surround sound), JBL QuantumENGINE, DTS headphone:X v2.0, tombol game-chat bersertifikat Discord, active noise cancelling, nirkabel ganda, dan efek RGB
Ukuran drive50 mm
3

HARMAN InternationalJBL Endurance DIVE

Mulai dari Rp 1.649.000,00

Tipe headsetIn-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphoneInternal microphone
Respons frekuensi20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset-
FiturPowerHook, TwistLock, speed charge, IPX7, tahan air, kontrol sentuh, hands free call, Secure Fit, dan built-in MP3 Player
Ukuran drive10 mm
2

HARMAN InternationalJBL LIVE 650BTNC

Mulai dari Rp 1.899.000,00

Tipe headsetOver-ear
KonektivitasBluetooth (wireless)
Jenis microphoneInternal microphone
Respons frekuensi20 Hz–20 kHz
Sensitivitas headset100 dB
FiturJBL Signature Sound, asisten suara, koneksi multi-point, active noise cancelling, aplikasi MY JBL Headphones, flat-fold design, hands free call, kontrol sentuh, dan tombol kontrol on-ear
Ukuran drive40 mm
1

HARMAN InternationalJBL Quantum ONE

Mulai dari Rp 4.499.000,00

Tipe headsetOver-ear
KonektivitasKabel jack 3,5 mm dan kabel Type C to A (wired)
Jenis microphoneMicrophone boom lepas-pasang (external)
Respons frekuensi20 Hz–40 kHz
Sensitivitas headset95 dB
FiturJBL QuantumSPHERE 360, JBL QuantumSOUND Signature, DTS Headphone X: v2.0, active noise cancelling, tombol game audio-chat bersertifikat Discord, JBL QuantumENGINE PC, dan efek RGB
Ukuran drive50 mm

Tabel perbandingan produk headset JBL terbaik

Gambar produk
1
HARMAN International JBL Quantum ONE 1

HARMAN International

2
HARMAN International JBL LIVE 650BTNC 1

HARMAN International

3
HARMAN International JBL Endurance DIVE 1

HARMAN International

4
HARMAN International JBL Quantum 800 1

HARMAN International

5
HARMAN International JBL CLUB 700BT 1

HARMAN International

6
HARMAN International JBL TUNE 110 1

HARMAN International

7
HARMAN International JBL Live 300TWS 1

HARMAN International

8
HARMAN International JBL TUNE 500 1

HARMAN International

9
HARMAN International  JBL Everest 310 1

HARMAN International

10
HARMAN International JBL Reflect Aware 1

HARMAN International

Nama produk

JBL Quantum ONE

JBL LIVE 650BTNC

JBL Endurance DIVE

JBL Quantum 800

JBL CLUB 700BT

JBL TUNE 110

JBL Live 300TWS

JBL TUNE 500

JBL Everest 310

JBL Reflect Aware

Keunggulan

Rasakan sensasi menjadi gamer profesional!

Pemenang penghargaan produk terbaik, mudahkan segala aktivitas dengan koneksi multipoint

Mulai sekarang Anda bisa diving sambil mendengarkan musik!

Tetap nyaman meski bermain game dalam yang waktu lama

Dengarkan musik sepanjang hari dengan teknologi high resolution!

Rasakan entakan suara bass yang bertenaga

Raih kebebasan mendengarkan musik yang sesungguhnya

Headset dengan desain flat-fold, mudah dibawa ke mana pun

Dengan JBL Everest 310, Anda bisa berbagi musik bersama teman

Headset sport untuk para Apple user

Harga mulai dariRp 4.499.000,00Rp 1.899.000,00Rp 1.649.000,00Rp 3.799.000,00Rp 3.199.000,00Rp 189.000,00Rp 3.798.000,00Rp 599.000,00Rp 3.199.000,00Rp 3.199.000,00
Tipe headsetOver-earOver-earIn-earOver-earOn-earIn-earIn-earOn-earOn-earIn-ear
KonektivitasKabel jack 3,5 mm dan kabel Type C to A (wired)Bluetooth (wireless)Bluetooth (wireless)Bluetooth (wireless)Bluetooth (wireless)Kabel jack 3,5 mm (wired)Bluetooth (wireless)Kabel jack 3,5 mm (wired)Bluetooth (wireless)Apple kabel Lightning (wired)
Jenis microphoneMicrophone boom lepas-pasang (external)Internal microphoneInternal microphoneMicrophone boom satu arah (external)Internal microphoneExternal microphone-External microphoneInternal microphoneExternal microphone
Respons frekuensi20 Hz–40 kHz20 Hz–20 kHz20 Hz–20 kHzPasif: 20 Hz–40 kHz ・ Aktif: 20 Hz–20 kHzPasif: 16 Hz–40 kHz・Aktif: 16 Hz–22 kHz20 Hz–20 kHz20 Hz–20 kHz20 Hz–20 kHz10 Hz–22 kHz10 Hz–22 kHz
Sensitivitas headset95 dB100 dB-95 dB100 dB96 dB95 dB24 dB96 dB-
FiturJBL QuantumSPHERE 360, JBL QuantumSOUND Signature, DTS Headphone X: v2.0, active noise cancelling, tombol game audio-chat bersertifikat Discord, JBL QuantumENGINE PC, dan efek RGBJBL Signature Sound, asisten suara, koneksi multi-point, active noise cancelling, aplikasi MY JBL Headphones, flat-fold design, hands free call, kontrol sentuh, dan tombol kontrol on-earPowerHook, TwistLock, speed charge, IPX7, tahan air, kontrol sentuh, hands free call, Secure Fit, dan built-in MP3 PlayerJBL QuantumSOUND Signature (surround sound), JBL QuantumENGINE, DTS headphone:X v2.0, tombol game-chat bersertifikat Discord, active noise cancelling, nirkabel ganda, dan efek RGBAmbient Aware, TalkThru, flat-folf design, dual-mic, dan asisten suaraJBL Pure Bass Sound, flat calble, hands free call, 1 tombol kontrol micJBL Signature Sound, Ambient Aware, TalkThru, asisten suara, kontrol sentuh, tahan air, tahan keringat, dan fast pairingJBL Pure Bass Sound, asisten suara, flat-fold design, hands free call, 1 tombol kontrol mic, dan kabel bebas kusutJBL Legendary Pro Audio Sound, speed charge, flat-fold design, asisten suara, hands free call, ShareMe 2.0, tombol kontrol on-ear, microphone echo-cancellingJBL Signature Sound, active noise-cancelling, tahan air, tahan keringat, adaptive noise control, in-line mic control, dan kabel reflektif
Ukuran drive50 mm40 mm10 mm50 mm40 mm9 mm5,6 mm32 mm40 mm14,8 mm
Tautan produk

Baca juga rekomendasi headset lainnya di sini

Selain JBL, ada banyak merek headset di pasar Indonesia. Jenis headset yang dijual pun beragam, seperti VR headset, Bluetooth headset, USB headset, dan banyak lagi. Anda ingin melihat rekomendasi headset lain? Yuk, lihat artikel pada link berikut!

Kesimpulan

Headset JBL memiliki tiga tipe, yaitu in-ear, over-ear, dan on-ear. Memilih headset memang bukan sesuatu yang mudah, ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan dengan saksama. Namun, ketika Anda menemukan headset yang tepat, pengalaman mendengarkan musik hingga bermain game jadi lebih mengasyikkan. Semoga artikel ini membantu Anda dalam menemukan headset JBL yang tepat.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Trackball mouse adalah mouse yang menggunakan fitur bola untuk memindahkan kursor pada layar komputer. Logitech, Kensington dan Elecom membuat trackball mouse dengan berbagai fungsi dan desain. Mungkin awalnya belum terbiasa menggunakan trackball mouse, namun setelah terbiasa pasti akan lebih nyaman menggunakannya daripada mouse biasa.Banyak sekali trackball mouse yang beredar di pasaran dengan bentuk dan penggunaan yang bervariasi. Bagaimana sih cara memilih trackball mouse? Pasti Anda bertanya-tanya bukan? Artikel berikut ini akan memaparkan cara memilih trackball mouse yang bisa Anda pakai sehari-hari. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    1.686 Views
  • 10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Microphone Terbaik untuk Laptop (Terbaru Tahun 2021)
    Mikrofon awalnya merupakan alat yang secara profesional digunakan oleh DJ, penyiar, pengisi suara, dan semacamnya. Namun, belakangan ini alat tersebut juga banyak digunakan oleh pengguna umum. Alasannya dipicu oleh maraknya video yang beredar di internet atau rapat-rapat online menggunakan aplikasi Skype dan sebagainya.Ada banyak jenis mikrofon, tetapi yang akan kami bahas saat ini adalah mikrofon untuk laptop. Kami akan jelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi mikrofon terbaik untuk laptop. Anda akan menemukan beragam mikrofon berkualitas dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    37.647 Views
  • 10 Rekomendasi Air Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Air Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Air mouse adalah pengendali pointer yang ada di layar komputer atau smart TV tanpa harus diletakkan pada sebuah alas. Selain memudahkan Anda dalam menampilkan slide ketika presentasi, air mouse juga dapat berfungsi sebagai remote yang praktis. Hal tersebut membuat air mouse semakin dicari oleh banyak orang.Air mouse juga memiliki berbagai variasi sehingga mungkin Anda akan kebingungan saat hendak membelinya. Untuk itu, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus memberikan rekomendasi air mouse terbaik. Anda akan menemukan air mouse berkualitas keluaran WeChip, Measy, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Aksesori komputer & laptop
    3.291 Views
  • 10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stand Laptop Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Stand laptop adalah alat fungsional yang menjaga posisi duduk tetap baik sehingga tubuh tidak lekas pegal. Zaman sekarang, banyak stand laptop yang telah dilengkapi dengan sistem pendingin. Ada pula yang berbentuk portabel dan compact.Banyaknya produk yang beredar mungkin membuat Anda kebingungan saat hendak memilih. Agar keputusan lebih mantap saat membeli, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan rekomendasi produk stand laptop terbaik. Stand laptop berkualitas keluaran Deepcool, Nexstand, dan sebagainya akan Anda dapati. Selamat memilih! 
    Aksesori komputer & laptop
    8.407 Views
  • 10 Rekomendasi Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Nyaman tidaknya menggunakan mouse bergantung pada mouse pad yang Anda gunakan. Mouse pad akan mengoptimalkan fungsi mouse saat Anda bekerja atau bermain game di PC atau laptop. Bahkan, tersedia mouse pad yang dapat mengurangi rasa pegal saat Anda berlama-lama mengoperasikan mouse.Tipe mouse pad beragam dari bahan, ukuran, dan ketebalannya. Maka dari itu, kami akan memperkenalkan cara memilih mouse pad yang sesuai kebutuhan Anda. Selanjutnya, ada juga sepuluh rekomendasi mouse pad terbaik dari Fantech, Logitech, SteelSeries, dan lainnya. Anda bisa menggunakan artikel ini sebagai referensi untuk menemukan mouse pad terbaik!
    Aksesori komputer & laptop
    4.808 Views
  • 10 Rekomendasi SD Card Reader Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi SD Card Reader Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda sering memindahkan foto dari kamera digital, Anda memerlukan SD card reader. Hal ini karena ukuran SD card yang besar sehingga tidak bisa terhubung langsung dengan PC atau ponsel Anda. Maka dari itu, Anda perlu menemukan SD card yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar tidak membingungkan Anda, kami akan mengulas cara memilih SD card reader yang tepat untuk Anda. Kami juga akan memberikan rekomendasi card reader, seperti SanDisk, Transcend, Brica, dan lainnya. Bacalah dengan saksama agar Anda tidak salah saat memilih SD card reader terbaik. 
    Aksesori komputer & laptop
    10.588 Views
  • 10 Rekomendasi Wrist Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wrist Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rasa lelah dan pegal, terutama di tangan atau leher, bisa muncul akibat bekerja berjam-jam di depan komputer. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah menggunakan wrist rest pad atau alas pergelangan tangan. Saat ini, tersedia banyak wrist rest pad di pasaran sehingga mungkin bisa membuat Anda bingung memilih.Jadi, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi wrist rest pad terbaik. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Anda akan menemukan alas pergelangan tangan berkualitas keluaran Ducky, Kensington, Belkin, dan sebagainya. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    1.090 Views
  • 10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Joystick PC Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejalan dengan pengembangan games untuk PC, joystick PC terus bermunculan. Modelnya pun beragam untuk memberikan kepuasan maksimal saat memainkan game favorit. Spesifikasi masing-masing produk berbeda satu sama lain, bisa saja Anda malah bingun saat hendak membelinya.Tenang saja, dalam artikel ini Anda akan menemukan poin-poin mengenai cara memilih joystick PC. Rekomendasi joystick PC terbaik pun akan Anda dapatkan, menemukan produk yang paling tepat pun bukan lagi perkara sulit. Tak perlu menunggu lama, temukan joystick PC berkualitas keluaran Logitech, Thrustmaster, Ipega, dan sebagainya dalam artikel ini! 
    Aksesori komputer & laptop
    8.569 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Gaming Mouse Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak game PC yang menarik dimainkan menggunakan mouse dan keyboard. Hal tersebut menjadikan gaming mouse pad wajib dimiliki oleh Anda para gamers. Gaming mouse pad large atau bahkan extra large bisa Anda pilih dan miliki.Cara memilih dan rekomendasi gaming mouse pad terbaik ada dalam artikel ini. Gaming mouse pad ASUS, Razer, Gigabyte, dan sebagainya akan Anda temukan. Gaming mouse pad control, speed, atau yang menawarkan keduanya secara seimbang juga ada. Bila Anda mau, gaming mouse pad RGB yang dilengkapi lampu LED pun bisa dipertimbangkan. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
    182 Views
  • 10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Flashdisk SanDisk Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Flashdisk menjadi salah satu benda yang paling dibutuhkan saat ini karena berguna untuk menyimpan data digital. Jika berbicara tentang flashdisk, merk SanDisk termasuk yang unggul di bidangnya. Produknya tersedia dalam beberapa seri, seperti Extreme, Ultra dan Cruzer. Kapasitas flashdisk juga beragam, mulai dari 16 GB, 64 GB, hingga 256 GB. Dalam artikel ini, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara memilih flashdisk SanDisk yang bagus. Kami juga akan merekomendasikan produk flashdisk SanDisk terbaik. Kami harap Anda dapat menemukan produk yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan. Simak terus artikel berikut!
    Aksesori komputer & laptop
    47 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kabel Data iPhone Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apple menggunakan kabel data khusus untuk sinkronisasi data, mengisi daya, dan lain-lain. Kabel data ini dikenal dengan nama kabel data lightning atau kabel data iPhone. Selain Apple, ada banyak produsen yang menyediakan kabel data iPhone dengan rentang harga yang beragam, seperti ANKER, AUKEY, dan ENERGEA.Pada artikel ini, kami akan menjabarkan poin-poin penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih dan membeli kabel data iPhone. Tak hanya itu, kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi kabel data iPhone yang dapat Anda pesan secara online. Simak artikelnya sampai selesai, ya!
    Aksesori komputer & laptop
    117.043 Views
  • 10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Printer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ketika ingin mencetak foto atau dokumen di rumah, printer sangat diperlukan. Saat ini, printer tidak hanya berfungsi untuk mencetak, tetapi dilengkapi juga dengan fitur tambahan lainnya. Pengoperasiannya juga semakin mudah, karena beberapa macam printer sudah dapat terhubung dengan smartphone.Kali ini, kami akan memberikan ulasan untuk memilih printer berdasarkan fungsinya, mulai dari printer dengan fungsi tunggal hingga yang multifungsi. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk printer terbaik untuk Anda, seperti Epson, Canon, dan HP. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    117.801 Views
  • 10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gaming Monitor Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bermain PC games atau PS4, monitor apa yang biasa Anda gunakan? Monitor PC biasa atau layar TV mungkin sudah cukup. Akan tetapi, dengan menggunakan gaming monitor, sensasi gaming akan lebih terasa. Beberapa merek terkenal, seperti ASUS, LG, Acer, dan BenQ, memiliki monitor dengan refresh rate dan response speed yang baik.Lalu, berapa ukuran monitor yang ideal dan apa bedanya dengan monitor biasa? Anda tentu bingung saat ingin memilihnya. Karena itu, kami akan merekomendasikan sepuluh gaming monitor terbaik dengan berbagai kelebihannya. Sebelumnya, kami juga akan memperkenalkan poin-poin penting tentang cara memilih gaming monitor terbaik. Mari disimak!
    Aksesori komputer & laptop
    94.037 Views
  • 10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wireless Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wireless mouse menjadi perlengkapan komputer pilihan karena dikenal kepraktisannya. Terlebih jika Anda sering terganggu dengan mouse kabel, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan wireless mouse. Saat ini ada banyak jenis mouse dengan spesifikasi yang beragam, seperti sistem koneksi, sumber daya, hingga bentuknya. Hal ini mungkin akan membingungkan Anda.Kali ini, kami akan mengulas hal-hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih wireless mouse. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda jadikan referensi dari Microsoft, Logitech, HP, dan lainnya. Bacalah dengan teliti dan pilih wireless mouse dengan spesifikasi yang Anda butuhkan.
    Aksesori komputer & laptop
    63.128 Views
  • 10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cooling pad menjadi perlengkapan yang berfungsi menurunkan suhu saat laptop panas. Biasanya, laptop sudah mempunyai sistem pendinginnya sendiri. Meskipun demikian, terkadang laptop tidak mampu membuat mesinnya dingin sehingga harus diatasi dengan menggunakan cooling pad.Ada banyak jenis cooling pad yang bisa ditemukan dengan beragam spesifikasi. Agar Anda tidak bingung, kami akan memperkenalkan cara memilih cooling pad yang tepat. Setelah itu, kami juga akan mengulas beberapa produk yang bisa jadi referensi pilihan, seperti Cooler Master, Havit, dan lainnya. Silakan baca dengan teliti dan temukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Aksesori komputer & laptop
    41.374 Views
  • 10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Webcam Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, kebutuhan akan penggunaan webcam makin meningkat. Hal tersebut karena meningkatnya aktivitas pertemuan virtual, seperti kelas, meeting, dan konferensi online. Banyak produk webcam bagus yang dikeluarkan berbagai perusahaan elektronik yang kompatibel baik di laptop maupun PC.Kali ini, kami akan membahas poin-poin yang perlu diperhatikan saat hendak membeli webcam. Ada berbagai kriteria yang perlu Anda perhatikan, mulai dari resolusi, frame per second, dan lainnya. Selanjutnya, kami juga akan merekomendasi produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda, seperti merk Logitech, Microsoft, dan lainnya. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    53.796 Views
  • 10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Trackball Mouse Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Trackball mouse adalah mouse yang menggunakan fitur bola untuk memindahkan kursor pada layar komputer. Logitech, Kensington dan Elecom membuat trackball mouse dengan berbagai fungsi dan desain. Mungkin awalnya belum terbiasa menggunakan trackball mouse, namun setelah terbiasa pasti akan lebih nyaman menggunakannya daripada mouse biasa.Banyak sekali trackball mouse yang beredar di pasaran dengan bentuk dan penggunaan yang bervariasi. Bagaimana sih cara memilih trackball mouse? Pasti Anda bertanya-tanya bukan? Artikel berikut ini akan memaparkan cara memilih trackball mouse yang bisa Anda pakai sehari-hari. Selamat membaca!
    Aksesori komputer & laptop
    1.686 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori