1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Anting Panjang Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Anting termasuk aksesori yang disukai wanita untuk menunjang penampilan. Akhir-akhir ini, penggunaan anting panjang menjadi tren karena desainnya yang beragam. Ada anting panjang Korea yang kekinian, anting panjang simpel yang minimalis, dan anting panjang anak yang lucu. Dilihat dari materialnya, ada anting panjang emas, titanium, mutiara, dan sebagainya.


Agar Anda tidak bingung, kami akan memberikan tips memilih anting panjang wanita yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Merek-merek rekomendasi kami, seperti Yaxiya, Dear Me, dan Panlandwoo juga menyediakan model anting panjang terbaru. Dibaca hingga selesai, ya!

Diperbaharui 09-18-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih anting panjang

Pemilihan aksesori yang tepat tentu akan menunjang penampilan Anda secara keseluruhan, termasuk anting panjang. Apabila Anda masih bingung dalam menemukan anting panjang yang tepat, kami akan membagikan tips memilihnya. Simak poin-poin berikut ini dengan saksama, ya!

① Pilih berdasarkan bentuk wajah Anda

Pilih berdasarkan bentuk wajah Anda

Salah satu poin penting dalam memilih anting terbaik adalah menyesuaikannya dengan bentuk wajah. Dengan memilih anting yang sesuai bentuk wajah, penampilan Anda akan makin menawan. Karena itu, simaklah ulasannya di bawah ini.


  • Wajah oval, bebas memilih beragam model anting panjang
Anda yang bentuk wajahnya oval akan mudah dalam memilih dan mengeksplorasi gaya dengan model anting panjang. Beragam model anting panjang akan terlihat cocok untuk Anda.

  • Wajah bulat, hindari anting panjang dengan ornamen besar dan bentuk bulat
Jika wajah Anda cenderung bulat dengan pipi tembam, memilih anting panjang menjuntai dapat menampilkan siluet yang lebih tirus. Anda dapat menyesuaikan panjangnya dengan kebutuhan atau sesuai selera. Hindari pemilihan anting panjang dengan ornamen berbentuk bulat karena dapat mempertegas wajah Anda. 

  • Wajah hati, terlihat sempurna dengan anting panjang beronamen besar
Pemilik wajah berbentuk hati biasanya memiliki dahi yang lebar dan pipi yang meruncing hingga dagu. Karena itu, anting panjang dengan ornamen besar akan membantu menyeimbangkan tampilan Anda. Dengan memilih anting berornamen lebar, perhatian pada dahi Anda akan teralih. 

  • Wajah kotak, lebih cocok dengan anting panjang berdesain simpel
Jika wajah Anda cenderung kotak dengan rahang tegas, hindari pemilihan anting panjang yang terlalu ramai. Anda dapat mempertimbangkan anting panjang menjuntai dengan desain sederhana untuk menyamarkan garis wajah.

  • Wajah lonjong, beri kesan wajah lebih berisi dengan anting berornamen kecil
Pemilik wajah lonjong sebaiknya tidak memilih anting yang terlalu panjang. Pilihlah anting panjang dengan tambahan ornamen kecil agar tidak menampilkan kesan terlalu tirus. 

② Tentukan berdasarkan panjang rambut Anda

Tentukan berdasarkan panjang rambut Anda

Ukuran panjang rambut merupakan salah satu pertimbangan yang cukup krusial dalam memilih anting panjang. Memilih anting panjang yang tepat sesuai dengan panjang rambut akan membuat penampilan Anda terlihat lebih maksimal. Kami akan menjelaskan secara singkat mengenai hal ini.


  • Rambut panjang: Jika Anda memiliki rambut panjang, sebaiknya pilih anting panjang berornamen besar dan mencolok. Anda juga dapat memilih anting panjang berukuran besar seperti model chandelier. Hal ini supaya anting panjang yang Anda gunakan tidak tertutup oleh rambut Anda. 

  • Rambut sedang: Anting panjang hanya dengan satu atau dua buah ornamen merupakan anting yang cukup ideal untuk rambut sedang. Pilihlah ornamen tasel atau mutiara sehingga akan nampak cantik saat menyembul dari helaian rambut Anda. 

  • Rambut pendek: Pemilik rambut pendek biasanya memiliki area kosong di sekitar leher dan bahu. Anting panjang berukuran kecil dapat menjadi pilihan yang tepat untuk rambut pendek. Anda juga dapat mengenakan anting panjang tanpa ornamen. Jadi, pesona leher jenjang Anda tidak akan teralihkan.

③ Sesuaikan model anting panjang dengan acara yang akan didatangi

Secara garis besar, ada tiga model anting panjang yang populer di pasaran, yaitu dangle, drop, dan chandelier. Tiap model memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Sebelum benar-benar menjatuhkan pilihan, ada baiknya Anda menyesuaikan model anting dengan kegiatan, waktu, serta tempat. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Model dangle untuk kegiatan harian dan semiformal

Model dangle untuk kegiatan harian dan semiformal

Dalam bahasa Inggris, dangle memiliki arti menjuntai. Ya, anting panjang model dangle bentuknya menjuntai dan memiliki ciri khas dapat berayun dari sisi satu ke yang lainnya. Anting dangle memiliki rantai atau tali yang berukuran kecil dan panjang


Ada dangle earring yang polos dan ada juga yang dilengkapi dengan ornamen kecil. Selain itu, anting dangle memiliki banyak ragam bentuk serta ornamen, mulai dari polos hingga ornamen bintang. Dengan visual yang tidak berlebihan, anting dangle cocok digunakan untuk kegiatan harian maupun acara semiformal. 

Model drop untuk acara formal

Model drop untuk acara formal

Sekilas, anting model drop terlihat mirip dengan model dangle. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menjadi pembeda di antara keduanya? Tak seperti anting model dangle, anting model drop tidak bisa berayun dengan bebas. Anting model drop cenderung lebih kaku dan hanya bergerak bersama mengikuti gerak tubuh si pengguna. 


Pada umumnya, desain anting model drop terkesan lebih mewah karena dilengkapi dengan permata. Ada yang dilengkapi dengan permata asli ataupun permata imitasi. Karena itu, anting ini cocok digunakan untuk acara formal.

Model chandelier untuk pesta

Model chandelier untuk pesta

Bagi Anda yang suka tampil beda saat datang ke pesta, silakan coba anting panjang model chandelier. Sesuai namanya, anting ini mempunyai bentuk dan rupa yang mewah seperti lampu gantung. Bagian bawahnya terlihat memanjang atau melebar. Anting model chandelier sering kali dilengkapi dengan berbagai ornamen, mulai dari tasel, bulu, hingga batu permata

④ Ketahui cara memasang anting berdasarkan pengaitnya

Ketahui cara memasang anting berdasarkan pengaitnya

Jangan lupa untuk memperhatikan pengait anting agar sesuai dengan kebutuhan. Tipe pengait anting panjang yang paling sering ditemukan di pasaran antara lain adalah hookstud, dan huggie


  • Hook: Pengait tipe hook memiliki ujung menyerupai kail untuk disangkutkan di telinga. Tipe ini termasuk ramah bagi Anda yang berhijab karena bisa dipasang dengan cara disangkutkan di kerudung. Namun, tipe pengait ini rawan terlepas karena umumnya tidak disertai penutup di ujungnya.

  • Stud: Anda juga dapat mempertimbangkan anting bertipe stud. Tipe ini dipasang dengan cara ditusuk seperti bros. Sejumlah produk tipe stud dilengkapi penahan di bagian ujungnya sehingga anting lebih aman dan tidak mudah terlepas

  • Huggie: Huggie merupakan tipe pengait yang berbentuk bulat seperti cincin. Pada umumnya, huggie memiliki dua pilihan, yakni pengait yang perlu dimasukkan ke lubang telinga dan pengait yang hanya perlu ditempel di telinga. Tipe pengait yang terakhir ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki lubang tindik.

⑤ Pertimbangkan mengenai materialnya

Pertimbangkan mengenai materialnya

Poin lain yang tidak kalah penting dalam memilih anting panjang adalah memperhatikan materialnya. Pemilihan material anting tidak hanya memengaruhi kenyamanan telinga Anda, tetapi juga harga produk. Berikut penjelasannya. 


  • Emas dan perak: Keindahan dan daya tahan emas membuatnya sering dijadikan perhiasan, termasuk anting. Makin murni kandungan emas yang digunakan, maka makin mahal harga dan berat bobot sebuah anting. Ada dua pilihan, yakni emas kuning dan emas putih. Sebagai alternatif lainnya, Anda dapat memilih anting berbahan perak yang harganya lebih murah dari emas.

  • Metal: Metal atau logam merupakan salah satu bahan dasar untuk perhiasan. Selain logam murni, jenis logam yang paling populer digunakan sebagai perhiasan adalah tembaga dan kuningan. Namun, logam tertentu dapat menimbulkan alergi bagi sebagian orang. Jadi, ketahui alergi Anda sebelum memutuskan membeli anting berbahan logam, ya!


  • Alloy: Belakangan ini, material alloy populer sebagai bahan aksesori. Material alloy terbuat dari kombinasi sejumlah logam yang mudah dibentuk dan berbahan ringan. Anting dari bahan ini biasanya lebih terjangkau harganya

  • Titanium: Material titanium juga cukup populer sebagai bahan aksesori karena kekuatannya. Keunggulan lainnya, titanium diklaim bebas nikel, sebuah unsur kimia metalik yang dapat memicu reaksi alergi. Karena itulah titanium cocok untuk Anda yang berkulit sensitif.

10 Rekomendasi anting panjang terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk anting panjang terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Anting Panjang Bunga Ungu

 Anting Panjang Bunga Ungu 1枚目

Hadirkan kesan elegan dan anggun dengan anting panjang berwarna lilac

2

Anting Panjang Mutiara Bunga

 Anting Panjang Mutiara Bunga 1枚目

Curi perhatiannya saat first date dengan anting panjang mutiara dan bunga!

3

Yaxiya Jewelry

Anting Jurai Kotak Lapis Emas 18K

Yaxiya Jewelry Anting Jurai Kotak Lapis Emas 18K 1枚目

Harga ekonomis, penampilan fantastis

4

Anting Hijab Motif Bohemian

 Anting Hijab Motif Bohemian 1枚目

Bergaya bohemian dan multifungsi, bisa untuk Anda yang berhijab

5

Anting Panjang Pengantin, Hijab, dan Kebaya

 Anting Panjang Pengantin, Hijab, dan Kebaya 1枚目

Sempurnakan momen spesial Anda dengan anting chandelier!

6

Dear Me

Saturn Earrings 925 Sterling Silver 18K

Dear Me Saturn Earrings 925 Sterling Silver 18K 1枚目

Anting dengan nuansa luar angkasa untuk si antimainstream

7

Davina Jewelry

Molly Earrings Lapis Emas Putih 18K

Davina Jewelry Molly Earrings Lapis Emas Putih 18K 1枚目

Ciptakan look keren ala girl crush dengan Molly Earrings

8

Anting Panjang Kupu-kupu

 Anting Panjang Kupu-kupu  1枚目

Pesona anting panjang kupu-kupu untuk Anda yang berjiwa bebas

9

Cocoa Jewelry

Anting Korea - Love Rain

Cocoa Jewelry  Anting Korea - Love Rain 1枚目

Tampil modis dan kekinian layaknya karakter wanita di drama Korea

10

Panlandwoo

Anting Panjang Titanium Wanita Lady Mouse

Panlandwoo Anting Panjang Titanium Wanita Lady Mouse 1枚目

Anting panjang titanium ramah segala usia, bisa dikenakan anak-anak atau remaja!

Perincian produk
Close
No.1

Anting Panjang Bunga UnguC92B

Mulai dari Rp16.000,00

Hadirkan kesan elegan dan anggun dengan anting panjang berwarna lilac

Belakangan ini, warna lilac yang manis menjadi tren fashion yang digandrungi banyak perempuan. Banyak produsen fashion yang berlomba-lomba membuat produk berwarna lilac demi memuaskan konsumen. Anting panjang pun tak luput dari jamahan tren warna lilac ini.


Jika Anda tertarik untuk meramaikan tren warna lilac, Anda mungkin bisa mempertimbangkan produk satu ini. Anting ini memiliki ornamen bunga berwarna lilac di ujung rantai anting. Desain bunganya terlihat cantik dan tidak norak. Ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga akan memberikan kesan elegan dan anggun.

No.2

Anting Panjang Mutiara BungaACC199

Mulai dari Rp13.800,00

Curi perhatiannya saat first date dengan anting panjang mutiara dan bunga!

Biasanya, orang akan berusaha tampil menawan saat kencan pertama. Tujuannya untuk memberikan first impression yang menarik di mata gebetan. Anda mungkin juga akan membutuhkan aksesori untuk melengkapi penampilan Anda, seperti anting. Anting panjang mutiara bunga satu ini mungkin bisa Anda pertimbangkan.


Desain anting yang manis dengan ornamen bunga merah muda serta mutiara kecil di bagian ujung akan membuat Anda terlihat anggun. Ukuran rantai anting ini pun cukup panjang sehingga dapat memberikan kesan wajah lebih tirus.

No.3

Yaxiya JewelryAnting Jurai Kotak Lapis Emas 18Ki12496-1

Mulai dari Rp54.000,00

Harga ekonomis, penampilan fantastis

Jika Anda mencari anting panjang lapis emas dengan harga ekonomis, produk satu ini jawabannya. Produk dari merek lokal Yaxiya ini terbuat dari campuran tembaga, kuningan, serta berlapis emas 18 karat sehingga harganya ramah di kantong. Meski ekonomis, bentuk antingnya terlihat glamor, lho! Anting ini dilengkapi ornamen kotak bertabur zirkonia yang akan memperindah telinga Anda!

No.4

Anting Hijab Motif Bohemian

Mulai dari Rp19.000,00

Bergaya bohemian dan multifungsi, bisa untuk Anda yang berhijab

Apabila Anda adalah seorang yang artistik, mungkin anda bisa coba anting bergaya bohemian satu ini. Anting panjang ini terlihat sangat khas dan nyentrik. Itu karena anting ini dilengkapi dengan ornamen etnik serta helai bulu berwarna yang menjuntai.


Tak sampai di situ, dengan tipe pengait hook, anting panjang ini juga bisa digunakan oleh Anda yang berhijab. Panjang antingnya mencapai 13,8 cm, cukup panjang dan kentara untuk menghiasi hijab Anda.

No.5

Anting Panjang Pengantin, Hijab, dan KebayaAn10

Mulai dari Rp55.000,00

Sempurnakan momen spesial Anda dengan anting chandelier!

Pernikahan adalah momen spesial yang hanya terjadi sekali seumur hidup. Tentunya, Anda tidak akan ingin melewatkan kesempatan ini dengan penampilan yang biasa-biasa saja, bukan? Selain gaun atau kebaya, Anda akan butuh aksesori untuk menunjang penampilan saat pesta pernikahan Anda.


Kami merekomendasikan anting model chandelier satu ini, khususnya jika Anda berencana untuk menyanggul rambut Anda saat pesta pernikahan. Bentuknya yang besar dan panjang akan meramaikan ruang kosong di sekitar wajah dan menciptakan kesan anggun. Taburan permata yang menghiasi bagian permukaan anting akan menyempurnakan penampilan Anda.

No.6

Dear MeSaturn Earrings 925 Sterling Silver 18K

Mulai dari Rp329.000,00

Anting dengan nuansa luar angkasa untuk si antimainstream

Brand lokal Dear Me menawarkan model anting panjang terbaru dengan desain yang unik. Nuansa indahnya luar angkasa akan dihadirkan dengan ornamen berbentuk planet saturnus beserta bintang di badan anting. Anting berdesain unik seperti ini cocok sekali untuk Anda yang suka tampil beda.


Selain desain, produk satu ini juga memiliki keunggulan lainnya. Dear Me Saturn Earrings terbuat dari perak murni dan dilapisi emas 18 karat. Tak hanya bagian antingnya saja, bagian pengaitnya juga terbuat dari perak murni!

No.7

Davina JewelryMolly Earrings Lapis Emas Putih 18KDVE7790

Mulai dari Rp98.000,00

Ciptakan look keren ala girl crush dengan Molly Earrings

Molly Earrings merupakan anting panjang berlapis emas putih 18 karat yang berbentuk lurus dan berdesain simpel. Desainnya yang simpel akan terlihat selaras dipadukan dengan outfit bernuansa nyentrik.


Karena itu, anting panjang simple ini akan cocok untuk Anda yang senang dengan look keren ala girl crush. Oh iya, anting ini juga tidak mengandung nikel sehingga bebas alergi. Produk yang diklaim cocok bahkan bagi pemilik kulit sensitif!

No.8

Pesona anting panjang kupu-kupu untuk Anda yang berjiwa bebas

Selain cantik, kupu-kupu juga identik sebagai simbol kebebasan. Jika Anda berjiwa bebas, anting panjang kupu-kupu dapat menjadi simbolis yang bermakna untuk Anda.

Terlebih lagi, anting kupu-kupu juga cocok digunakan oleh perempuan dari segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga wanita dewasa. Ditambah dengan desain yang anggun, produk ini cocok untuk dilirik pencinta anting kupu-kupu.

No.9

Cocoa Jewelry Anting Korea - Love Rain002-CWE21-02

Mulai dari Rp116.000,00

Tampil modis dan kekinian layaknya karakter wanita di drama Korea

Drakor atau drama Korea terkenal dengan style para pemain wanitanya yang selalu terlihat modis. Tak jarang style mereka dijadikan inspirasi bagi kaum hawa di Indonesia. Barangkali salah satunya adalah Anda yang sedang membaca artikel ini?


Jika Anda perhatikan, para pemeran wanita di drama Korea sering mengenakan anting panjang. Apabila Anda tertarik untuk membeli anting panjang Korea, kami merekomendasikan produk dari Cocoa Jewelry ini. Desainnya modis dengan taburan permata serta ornamen hati di bagian ujung anting. Wah, bakal terlihat kekinian bak di drama Korea, nih!

No.10

PanlandwooAnting Panjang Titanium Wanita Lady Mouse

Mulai dari Rp60.000,00

Anting panjang titanium ramah segala usia, bisa dikenakan anak-anak atau remaja!

Layaknya wanita dewasa, anak-anak dan remaja pun tidak boleh sembarangan memilih anting panjang. Jika salah memilih, anak-anak bisa terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Untuk anak-anak atau remaja, pilihlah anting panjang berornamen lucu tanpa hiasan mencolok. Misalnya saja, produk dari Panlandwoo ini.


Ornamen minnie mouse-nya terlihat manis dan tidak berlebihan maupun norak. Karena itu, anting ini cocok dikenakan oleh segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga wanita dewasa. Selain itu, anting ini terbuat dari bahan titanium. Bahan tersebut tidak mudah karat sehingga cocok untuk anak-anak dan remaja yang senang bermain air serta rentan berkeringat.

Baca juga rekomendasi anting lainnya di sini

Artikel ini membahas lebih jauh mengenai anting panjang untuk wanita. Namun, mungkin ada di antara Anda yang membutuhkan informasi mengenai anting lainnya. Jangan khawatir, kami memiliki banyak artikel mengenai jenis anting lainnya, mulai dari anting gantung, anting hijab, hingga anting emas. Langsung klik tautan berikut ini, yuk!

Kesimpulan

Kami telah mengulas poin-poin yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih anting panjang, serta merekomendasikan produk terbaiknya. Adakah anting panjang yang paling Anda sukai di antara rekomendasi kami?


Anting panjang memiliki model yang sangat beragam sehingga menarik untuk dikoleksi. Sebelum membelinya, jangan lupa untuk mempertimbangkan model, material, serta waktu dan tempat penggunaan anting. Silakan jadikan artikel ini sebagai panduan dalam memilih anting panjang yang paling sesuai. Selamat tampil cantik!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer