1. TOP
  2. >
  3. Fashion wanita
  4. >
  5. Aksesori wanita
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Ikat Pinggang Terbaik untuk Gamis (Terbaru Tahun 2023)

Ikat pinggang dapat menjadi hiasan pinggang agar penampilan bergamis Anda makin trendi. Model ikat pinggang untuk gamis pun beragam, mulai dari ikat pinggang kecil atau slim belt, wide belt, hingga obi belt. Masing-masing jenis atau model, warna, dan detail gesper gamis tersebut akan berdampak pada penampilan Anda.

Agar tak salah pilih, kami akan memberikan tips memilih serta rekomendasi produknya yang bagus. Merek ikat pinggang wanita yang bagus seperti Bitzen, Dama Kara, dan Clouwny juga akan kami ulas produknya. Yuk, pilih ikat pinggang baju gamis dengan tepat agar penampilan makin optimal.

Diperbaharui 10-02-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Cara memilih ikat pinggang untuk gamis

Agar Anda mendapatkan ikat pinggang yang tepat untuk pasangan gamis, ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan. Selain memperhatikan jenis yang ada serta efek yang ditimbulkannya, pilih juga warna dan detailnya sesuai gamis Anda.

① Sesuaikan jenisnya dengan gaya yang ingin ditampilkan

Gaya atau ilusi tubuh seperti apa yang Anda inginkan ketika mengenakan gamis? Ikat pinggang gamis bisa membantu Anda mewujudkannya. Bahkan, jenis ikat pinggang yang tepat akan membuat tubuh Anda terlihat lebih proporsional dan meningkatkan penampilan Anda.

Rope belt dan chain belt agar tubuh tidak terkesan tenggelam dalam gamis

Rope belt dan chain belt agar tubuh tidak terkesan tenggelam dalam gamis

Pemilik tubuh mungil pasti tak ingin terlihat tenggelam ketika mengenakan gamis, bukan? Karena itu, Anda perlu memilih ikat pinggang yang berukuran kecil atau memiliki karakteristik fleksibel seperti tali sebagai pendamping gamis. Ikat pinggang dengan strap kecil, seperti rope belt dan chain belt  dapat menjadi pilihan. Akan lebih baik bila ikat pinggang tersebut tidak berwarna kontras dengan gamis Anda.

Slim belt untuk ilusi ramping dan mempertegas garis pinggang

Pemilik tubuh berisi umumnya memiliki garis pinggang yang sedikit samar. Untuk mempertegas garis pinggang tersebut, pilih saja slim belt. Ikat pinggang jenis tersebut memiliki strap kecil yang tidak terlalu besar. Slim belt akan memperindah lekukan pinggang Anda ketika bergamis. Anda juga bisa memilih ikat pinggang yang warnanya senada dengan outfit agar tubuh terlihat makin langsing.

Wide belt, obi belt, dan corset belt yang menyempurnakan bentuk tubuh jam pasir

Wide belt, obi belt, dan corset belt yang menyempurnakan bentuk tubuh jam pasir

Tubuh jam pasir memiliki ciri-ciri lebar pinggul dan dada dengan rasio yang hampir sama. Sementara itu, bagian pinggangnya terkesan lebih kecil. Nah, ikat pinggang dengan ukuran yang lebar merupakan produk yang tepat untuk Anda si pemilik tubuh jam pasir.


Jenis wide belt, obi belt, dan corset belt memiliki strap yang cukup lebar sehingga membuat pinggul Anda terlihat sempurna. Rasio keseimbangan pada bagian atas dan bawah tubuh pun makin terlihat. Lalu, detail buckle pada ikat pinggang juga akan memberikan efek yang lebih menarik.

② Tentukan berdasarkan bahannya

Selain jenisnya yang variatif, bahan pembuat ikat pinggang pun beragam. Setiap jenis material tentu akan memunculkan kesan berbeda pada pemakainya. Karena itu, mari kenali karakteristiknya melalui penjelasan singkat berikut ini.


  • Kulit

Baik kulit asli maupun sintetis, kulit banyak digunakan sebagai bahan baku ikat pinggang. Karena itu, pilihan modelnya pun sangat banyak di pasaran. Ikat pinggang kulit memberikan kesan klasik dan timeless pada penggunanya.


  • Logam

Bahan logam umumnya digunakan sebagai gesper atau buckle dari ikat pinggang. Namun, ada pula ikat pinggang rantai yang hingga bagian strap-nya pun berbahan logam. Kilau logam menimbulkan kesan glamor dan elegan pada penggunanya.


  • Tali

Sebagian produk ikat pinggang dibuat menggunakan bahan sederhana seperti tali. Tali tersebut dijalin atau dianyam sehingga membentuk pola strap yang menarik. Produk berbahan tali umumnya bergaya minimalis dan simpel.


  • Kain

Berbagai kain seperti diamond crepe, rayon, dan katun pun turut digunakan sebagai bahan ikat pinggang. Kebanyakan bahan kain digunakan untuk ikat pinggang tanpa buckle seperti obi belt. Tekstur kain yang fleksibel akan memudahkan proses pemasangan ikat pinggang tersebut.

③ Sesuaikan warna dan detailnya dengan gamis Anda

Sesuaikan warna dan detailnya dengan gamis Anda

Koleksi gamis seperti apa yang ada di dalam lemari Anda? Apapun warna dan model gamisnya, sebaiknya perhatikan juga ikat pinggang yang akan menjadi pelengkapnya. Pemilihan warna dan detail ikat pinggang akan sangat berpengaruh pada penampilan Anda.


Untuk kesan tubuh yang lebih berisi, Anda dapat memilih ikat pinggang berwarna beda dengan gamis Anda. Meski begitu, perhatikan juga keserasian warnanya agar penampilan tidak menjadi norak. Ikat pinggang dengan sedikit ornamen atau detail juga lebih preferable. Ikat pinggang tanpa gesper atau buckle seperti knot belt bisa menjadi salah satu pilihan.


Sementara itu, untuk kesan tubuh yang lebih jenjang dan ramping, pilihlah ikat pinggang yang senada dengan warna gamis. Tambahan detail pada strap atau buckle dengan bentuk yang khas bisa dipertimbangkan. Sebagai contoh, Anda bisa memilih ring belt dengan ring buckle besar dan berwarna keemasan.


Mencari ikat pinggang yang tepat untuk gamis Anda mungkin gampang-gampang susah. Namun, untuk mengurangi keribetan tersebut, Anda bisa memilih sabuk dengan warna netral seperti hitam atau cokelat. Detail yang tampak menyatu dengan belt, seperti buckle kecil dengan model sederhana serta tidak lebih lebar dari strap, bisa menjadi pilihan aman.

10 Rekomendasi ikat pinggang terbaik untuk gamis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ikat pinggang terbaik untuk gamis yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Bitzen

Ikat Pinggang Wanita Slim Casual

Bitzen Ikat Pinggang Wanita Slim Casual 1枚目

Praktis dikenakan, tinggal klik saja!

2

Dama Kara

Obi Belt

Dama Kara Obi Belt 1枚目

Pesona etnik dari warna-warna yang earthy

3

Belt Lebar Renda

 Belt Lebar Renda 1枚目

Tampil modis dengan nuansa renda yang chic abis!

4

Corset Belt Lebar

 Corset Belt Lebar 1枚目

Bergaya retro dalam balutan gamis

5

Korean Women Belt

 Korean Women Belt 1枚目

Bergaya anggun dengan desain rantai yang menjuntai

6

Marie & Frisco

ALTEYA BELT

Marie & Frisco ALTEYA BELT 1枚目

Tampilkan ilusi tubuh yang proporsional saat memakai gamis

7

Ruffle Obi Belt

 Ruffle Obi Belt 1枚目

Mengubah tampilan gamis yang plain menjadi istimewa

8

GYKACO

FERAMO Ikat Pinggang Wanita

GYKACO FERAMO Ikat Pinggang Wanita 1枚目

Dengan buckle berwarna emas yang membuat penampilan tampak elegan

9

Nobby

Ikat Pinggang Kepang Wanita

Nobby Ikat Pinggang Kepang Wanita 1枚目

Terbuat dari jalinan tali untuk gaya minimalis yang maksimal

10

Clouwny

Belle Woman Belt

Clouwny Belle Woman Belt 1枚目

Tampilan nonstream dengan ikat pinggang bersimpul yang unik

Perincian produk
Close
No.1

BitzenIkat Pinggang Wanita Slim Casual

Mulai dari Rp140.000,00

Praktis dikenakan, tinggal klik saja!

Bitzen menawarkan ikat pinggang dengan model kasual yang pas digunakan sehari-hari. Desainnya berupa slim belt yang sederhana dengan pilihan warna-warna kalem. Karena itu, mix and match gamis dengan ikat pinggang ini tak akan bikin Anda pusing.


Pengaturannya pun cukup dilakukan sekali saja yaitu dengan melakukan strap adjustment pada bagian belakang belt. Setelah sekiranya pas dengan pinggang Anda, tinggal kancing saja buckle yang ada di bagian depan. Klik! Dalam sekali langkah, ikat pinggang sudah terpasang.

No.2

Pesona etnik dari warna-warna yang earthy

Jatuhkan pilihan pada produk ini jika Anda ingin memiliki ikat pinggang bernuansa etnik. Dama Kara menghadirkan ikat pinggang obi berbahan rayon dan katun yang nyaman dikenakan. Pilihan warnanya cenderung earthy sehingga tidak terlalu menarik perhatian. Karena itu, produk ini pun pas bagi Anda yang baru pertama kali mencoba obi belt. Coraknya yang sederhana akan mudah dipadukan dengan gamis Anda.

No.3

Tampil modis dengan nuansa renda yang chic abis!

Gamis sendiri sudah memancarkan nuansa yang feminin bagi pemakainya. Namun, bila Anda ingin membumbuinya dengan kesan yang chic, pilih saja wide belt ini. Sebagian besar sabuk ini merupakan renda yang akan tampak indah melingkar di pinggang Anda. Sementara itu, bahan kulitnya membuat produk ini terkesan mahal. Terdapat empat pilihan warna yang cantik-cantik untuk melengkapi tampilan modis Anda.

No.4

Bergaya retro dalam balutan gamis

Penyuka retro style tak boleh melewatkan produk yang satu ini. Corset belt ini mempunyai desain yang lebar dengan detail tali susun seperti korset. Bagian berdetail tali lebih lebar dari sekelilingnya sehingga akan membuat ilusi perut yang rata. Lalu, di bagian sampingnya terdapat waistband yang elastis sehingga bisa menyesuaikan bentuk pinggang Anda. Gamis yang terkesan plain pun jadi lebih bergaya!

No.5

Bergaya anggun dengan desain rantai yang menjuntai

Ikat pinggang rantai biasanya punya kesan gahar, jauh dari kata elegan. Namun, pilihlah produk ini jika Anda sedang mencari ikat pinggang rantai yang tampak elegan. Bentuk rantai yang menjuntai dengan hiasan logam di ujungnya, tampak glamor dan anggun saat dikenakan. Pilihan warna yang ditawarkan pun cenderung netral sehingga Anda tak akan bingung memadukannya dengan gamis di lemari Anda.

No.6

Marie & FriscoALTEYA BELT

Mulai dari Rp65.000,00

Tampilkan ilusi tubuh yang proporsional saat memakai gamis

Proporsi tubuh yang tampak seimbang bagai jam pasir menjadi idaman banyak wanita. Untuk mendapatkan tampilan tersebut, pilih saja ikat pinggang ini. ALTEYA BELT memiliki desain yang trendi dan fashionable. Ukurannya yang cukup lebar akan menegaskan batas antara tubuh bagian atas dan bawah.


Sedikit tips, bila Anda memiliki bentuk tubuh buah pir, varian warna yang lebih gelap seperti black atau dark chocolate bisa dipilih. Sementara bagi pemilik tubuh berbentuk seperti buah apel, Anda bisa lebih leluasa memilih semua variannya.

No.7

Ruffle Obi Belt

Mulai dari Rp95.000,00

Mengubah tampilan gamis yang plain menjadi istimewa

Muslimah yang senang mengenakan gamis tentu memiliki barang satu atau dua potong gamis bermodel plain atau polosan. Gamis seperti ini umumnya nyaman dikenakan dan tidak berlebihan untuk keseharian. Agar tidak terasa membosankan, variasikan tampilan gamis plain Anda dengan obi belt yang satu ini. 


Detail ruffle-nya sangat cantik sehingga membuat gamis yang tampak biasa saja menjadi lebih istimewa. Dengan begitu, gamis polosan sekalipun akan tampak lebih bergaya!

No.8

GYKACOFERAMO Ikat Pinggang Wanita

Mulai dari Rp165.000,00

Dengan buckle berwarna emas yang membuat penampilan tampak elegan

Ikat pinggang dalam tiga pilihan warna netral ini akan tampak cantik ketika dikenakan. Adanya buckle berwarna emas menawarkan pesona elegan untuk penampilan Anda. Meski begitu, tak hanya acara formal atau pesta, sabuk ini masih cocok dikenakan pada acara kasual yang lebih santai. 


Anda pun tak perlu ambil pusing soal ukuran lingkar pinggang karena produk ini terbuat dari bahan yang stretch. Ikat pinggang FERAMO ini diklaim akan cukup dikenakan bahkan oleh Anda yang memiliki ukuran celana 42!

No.9

NobbyIkat Pinggang Kepang Wanita

Mulai dari Rp19.500,00

Terbuat dari jalinan tali untuk gaya minimalis yang maksimal

Kombinasi charm berbentuk daun dan jalinan tali berwarna senada memang membuat produk ini memiliki tampilan minimalis. Pilihan warna yang natural pun kian mendukung kesan tersebebut. Saat akan menghadiri pesta pernikahan bertema rustic, padukanlah gamis polos dengan ikat pinggang ini. Mantapkan pilihan pada produk ini jika Anda ingin memiliki produk bergaya minimalis dengan harga yang ekonomis.

No.10

Tampilan nonstream dengan ikat pinggang bersimpul yang unik

Gamis untuk hang out dengan teman-teman? Kenapa tidak! Kini telah banyak gamis yang modelnya anak muda banget. Saat mengenakannya, tambahkanlah knot belt ini sebagai aksesori. Produk ini tidak memiliki gesper atau buckle sebagai pengancing. Anda cukup membuat simpul untuk mengencangkannya. Tidak hanya itu, lebar yang asimetris membuat ikat pinggang gamis ini makin keren.

Baca juga rekomendasi produk ikat pinggang lainnya di sini

Selain ikat pinggang untuk gamis, apakah Anda juga mencari produk ikat pinggang lainnya? Nah, di bawah ini kami sudah mengumpulkan beberapa artikel tentang ikat pinggang untuk Anda. Lebih lengkapnya, langsung klik tautan berikut, yuk!

Kesimpulan

Kami telah memberikan tips memilih serta rekomendasi ikat pinggang terbaik untuk gamis. Nah, sudahkah Anda menemukan satu produk yang tepat untuk melengkapi penampilan bergamis Anda?


Ikat pinggang yang tepat dapat membuat ilusi tampilan tubuh yang Anda butuhkan. Hal itu akan menunjang penampilan Anda sehingga OOTD gamis pun makin menyenangkan. Pastikan tips di atas menjadi acuan Anda sebelum membeli ikat pinggang gamis. Happy shopping, Sister!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer