• 10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kemeja Putih Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Kemeja putih polos adalah barang yang wajib dimiliki oleh para pria modern. Ke kantor, jalan bersama pasangan, ke pantai, hingga ke acara formal, kemeja putih polos bisa diandalkan. Meskipun bisa digunakan untuk berbagai keperluan, bukan berarti Anda sembarangan dalam memilih. Potongan, bahan yang digunakan, jenis lengan, hingga harga kemeja putih perlu diperhatikan.


Kami akan memberikan tips memilih kemeja putih polos yang bagus untuk memudahkan Anda. Produk dari merk terkenal, seperti Uniqlo, Cardinal, dan H&M akan kami rekomendasikan untuk Anda. Mau tampil lebih kece dengan kemeja putih terbaik? Yuk, simak penjelasannya.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 07 April 2022
Daftar isi

Cara memilih kemeja putih polos untuk pria

Sebelum Anda membeli kemeja putih polos, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Kemeja untuk acara kasual tentu berbeda dengan yang digunakan untuk ke kantor atau ke kondangan pernikahan teman. Berikut ini poin-poin yang perlu Anda perhatikan.

Pilih kemeja putih polos yang pas dan nyaman di tubuh Anda

Pilih kemeja putih polos yang pas dan nyaman di tubuh Anda

Memilih kemeja putih polos dengan potongan yang pas dan nyaman di tubuh Anda adalah faktor terpenting. Meskipun sedang ada diskon puluhan persen, jika ukurannya tidak sesuai, berarti produk tersebut tidak layak untuk dibeli. Memakai kemeja yang pas di tubuh membuat Anda lebih leluasa dan nyaman saat bergerak. Selain itu, postur tubuh Anda juga terlihat lebih bagus.


Ada banyak pilihan model potongan kemeja putih polos, misalnya slim fit, regular fit, dan relaxed fit. Untuk Anda yang memiliki tubuh atletis, badan tegap, dan proporsional, kemeja slim fit akan sangat cocok. Tipe slim fit akan menonjolkan postur Anda dengan baik.


Sementara itu, jika Anda ingin main aman untuk mengatasi naik turunnya berat badan, kemeja dengan potongan regular fit adalah pilihan terbaik. Regular fit sering disamakan dengan normal fit atau standard fit.


Kemeja regular fit adalah kemeja yang tidak terlalu longgar, tetapi juga tidak terlalu ketat seperti slim fit. Biasanya kemeja ini lebih sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, untuk kegiatan yang lebih santai seperti nongkrong bersama teman atau ke pantai, kemeja loose fit atau relaxed fit bisa jadi pilihan tepat.

Kemeja putih lengan panjang atau pendek? Sesuaikan dengan acara yang Anda hadiri

Kemeja putih lengan panjang atau pendek? Sesuaikan dengan acara yang Anda hadiri

Jika memungkinkan, sebaiknya Anda memiliki kedua jenis kemeja putih polos lengan panjang dan lengan pendek. Kemeja lengan panjang cenderung terkesan lebih formal, rapi, dan sopan. Anda bisa menggunakannya untuk ke kantor, meeting bersama klien penting, hingga ke acara kondangan pernikahan. Saat harus memakai jas atau blazer, Anda wajib memilih kemeja lengan panjang dibandingkan kemeja lengan pendek.


Di sisi lain, kemeja lengan pendek menghadirkan kesan yang lebih kasual, sporty, dan easy going. Kemeja ini akan menunjukkan setengah dari lengan Anda. Otot bisep Anda akan lebih terekspos sehingga memberikan postur tubuh yang lebih terkesan sporty. Kemeja lengan pendek juga cocok digunakan bersama dengan celana pendek. 


Selain berdasarkan acaranya, Anda juga bisa mempertimbangkan faktor cuaca. Kemeja lengan panjang akan lebih melindungi tubuh Anda dari cuaca dingin. Sementara itu, kemeja lengan pendek cocok untuk di musim kemarau. Angin sepoi-sepoi bisa masuk lewat celah di lengan kemeja Anda sehingga menghilangkan gerah di tubuh.

Pertimbangkan bahan yang digunakan

Kemeja putih polos bisa terbuat dari katun, serat sintetis, atau linen. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan.

Katun: Adem dan halus saat bersentuhan dengan kulit

Katun: Adem dan halus saat bersentuhan dengan kulit

Kemeja putih polos bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari yang nonformal hingga formal. Nah, jika ditanya bahan apa yang paling cocok untuk kemeja putih polos, mungkin tak berlebihan bila jawabannya adalah katun. Bahan katun ini cukup nyaman untuk dipakai sepanjang hari dan di segala kondisi. Bahannya adem, halus saat terkena kulit, dan mampu menyerap keringat dengan baik.

Linen: Tipis, ringan, serta terkesan santai

Linen: Tipis, ringan, serta terkesan santai

Bahan linen terkenal dengan karakternya yang ringan, jatuh, dan adem. Kemeja putih polos berbahan linen kebanyakan berbahan relaxed fit dan digunakan untuk kegiatan yang santai seperti ke pantai atau ke acara keluarga. Namun, kemeja ini kurang cocok digunakan untuk sehari-hari, apalagi saat musim hujan. Terkadang bahannya transparan dan terlalu tipis sehingga udara dingin akan menusuk kulit Anda. 

Serat sintetis: Lebih sporty dan cepat kering

Serat sintetis: Lebih sporty dan cepat kering

Satu lagi bahan yang sering digunakan untuk kemeja putih polos adalah serat sintetis, seperti nilon, poliester, dan spandeks. Produk berbahan serat sintetis ini sering digunakan untuk kemeja dengan tampilan yang lebih sporty dan fleksibel. Sifat bahannya yang mudah kering juga cukup menguntungkan. Namun, bahannya agak terlalu gerah jika dipakai sehari-hari. 


Selain ketiga bahan di atas, sebenarnya ada bahan lain yang bisa digunakan untuk kemeja, misalnya flanel. Sayangnya, bahan flanel dinilai terlalu tebal untuk kemeja sehingga hanya cocok untuk acara-acara kasual. Selain itu, flanel yang berwarna putih polos agak jarang.

Sesuaikan dengan penggunaannya

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa kemeja putih polos adalah produk yang cukup versatile untuk digunakan di berbagai kegiatan. Namun, bukan berarti setiap model kemeja cocok untuk dipakai hanya karena warnanya putih polos. Kami membaginya menjadi tiga jenis kegiatan, yakni formal, kasual, dan summer outfit.

Formal: Kemeja regular fit hingga slim fit bisa jadi pilihan terbaik

Formal: Kemeja regular fit hingga slim fit bisa jadi pilihan terbaik

Untuk keperluan acara semiformal hingga formal seperti ke kantor, kondangan pernikahan, atau fine dining, Anda wajib mengenakan kemeja putih lengan panjang. Kemeja dengan bahan katun premium bisa menjadi pilihan terbaik. Rasanya Anda tidak perlu memakai kemeja putih berbahan sutra karena terlalu mencolok.


Soal potongannya, kemeja slim fit atau regular fit bisa Anda gunakan, tergantung dari potongan mana yang membuat Anda nyaman. Perhatikan juga ukuran bahu dan pergelangan tangannya, pastikan pas di tubuh Anda. Kemeja dengan jenis kerah straight collar atau button down collar bisa jadi pilihan terbaik.

Kasual: Tampil santai, tetapi bisa juga digunakan ke acara semiformal

Kasual: Tampil santai, tetapi bisa juga digunakan ke acara semiformal

Kemeja putih kasual terkesan lebih santai dibandingkan kemeja formal. Kemeja berpotongan relaxed fit atau bahkan oversized adalah contoh kemeja kasual. Anda juga bisa menggunakan kemeja berkerah button down collar atau straight collar untuk acara yang santai. Caranya, bukalah kancing atas kemejanya. Sebaiknya tetap pilih bahan katun agar bisa digunakan juga untuk acara semiformal.

Summer outfit: Bahan linen tepat untuk menemani Anda bersantai

Summer outfit: Bahan linen tepat untuk menemani Anda bersantai

Summer outfit adalah pakaian yang bisa Anda gunakan saat berlibur. Saat cuaca sedang panas-panasnya, kemeja putih lengan pendek berbahan linen yang ringan bisa membuat Anda sangat nyaman, ditambah lagi jika Anda memadukannya dengan celana pendek. Agar lebih santai, sebaiknya pilih yang potongannya relaxed fit atau loose fit, ya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

UniqloKemeja Broadcloth Extra Fine Cotton Oversized (Panjang)

425756

Mulai dari Rp 399.000,00

10 Rekomendasi kemeja putih polos terbaik untuk pria

Sekarang saatnya memilih produk kemeja putih polos terbaik untuk pria dari berbagai merek terkenal. Jadikan poin-poin yang sudah kami bahas di bagian cara memilih sebagai referensi Anda, ya.

10
PotonganRegular fit
BahanKatun
Jenis kerahEnglish spread collar
Jenis lenganLengan pendek
9
PotonganRegular fit
BahanKatun
Jenis kerahStandard collar
Jenis lenganLengan panjang
8

YEGEShort Sleeve Solid Shirt

1016

Mulai dari Rp 499.900,00

PotonganSlim fit
BahanKatun
Jenis kerahStandard collar
Jenis lenganLengan pendek
7

ManzoneAltair SS Shirt White

MZY20-02SPMASS030WH

Mulai dari Rp 269.900,00

PotonganSlim fit
BahanKatun
Jenis kerahEnglsih spread collar
Jenis lenganLengan pendek
6

M&S CollectionEasy Iron Linen Shirt

T252028M

Mulai dari Rp 499.000,00

PotonganRegular fit
BahanLinen 55% , katun 45%
Jenis kerahButton down collar
Jenis lenganLengan pendek
5

UniqloKemeja Flannel Lengan Panjang

419031

Mulai dari Rp 299.000,00

PotonganRegular fit
BahanKatun flanel
Jenis kerahEnglish spread collar
Jenis lenganLengan panjang
4

CressidaMandarin Collar Shirt

E103S

Mulai dari Rp 399.900,00

PotonganRegular fit
BahanKatun
Jenis kerahMandarin collar (round collar)
Jenis lenganLengan panjang
3
PotonganSlim fit
BahanKatun 100%
Jenis kerahStandard collar
Jenis lenganLengan panjang
2

AlisanKemeja Lengan Pendek Polos Slimfit

PLSSFSS

Mulai dari Rp 245.000,00

PotonganSlim fit
BahanPoliester 65%, katun 35%
Jenis kerahStraight collar
Jenis lenganLengan pendek
1

H&MEasy-iron Shirt Slim Fit

0781758001

Mulai dari Rp 249.900,00

PotonganSlim fit
BahanPoliester 65%, katun 35%
Jenis kerahTurn-down collar
Jenis lenganLengan panjang

Tabel perbandingan produk kemeja putih polos terbaik untuk pria

Gambar produk
1
H&M Easy-iron Shirt Slim Fit 1

H&M

2
Alisan Kemeja Lengan Pendek Polos Slimfit  1

Alisan

3
Jack Nicklaus Evaro 1

Jack Nicklaus

4
Cressida Mandarin Collar Shirt  1

Cressida

5
Uniqlo Kemeja Flannel Lengan Panjang 1

Uniqlo

6
M&S Collection Easy Iron Linen Shirt 1

M&S Collection

7
Manzone Altair SS Shirt White 1

Manzone

8
YEGE Short Sleeve Solid Shirt 1

YEGE

9
JOBB Geaness 1

JOBB

10
Cardinal Kemeja Putih Polos 1

Cardinal

Nama produk

Easy-iron Shirt Slim Fit

Kemeja Lengan Pendek Polos Slimfit

Evaro

Mandarin Collar Shirt

Kemeja Flannel Lengan Panjang

Easy Iron Linen Shirt

Altair SS Shirt White

Short Sleeve Solid Shirt

Geaness

Kemeja Putih Polos

Keunggulan

Pilihan paling aman dan nyaman untuk digunakan sehari-hari

Kerah lebih tegas, postur tubuh lebih baik

Bergaya sporty casual untuk menghadapi hari yang padat

Nyaman, simpel, dan terlihat lebih religius

Dibuat dari kain katun flanel supernyaman

Perpaduan bahan linen dan katun memberikan kenyamanan maksimal

Badan terlihat lebih ramping dengan kemeja slim fit

Memberikan kesan bersih dan sopan

Makin ganteng dan keren saat acara-acara formal

Tidak gerah dipakai sepanjang hari

Harga mulai dariRp 249.900,00Rp 245.000,00Rp 639.000,00Rp 399.900,00Rp 299.000,00Rp 499.000,00Rp 269.900,00Rp 499.900,00Rp 249.500,00Rp 254.000,00
PotonganSlim fitSlim fitSlim fitRegular fitRegular fitRegular fitSlim fit Slim fitRegular fitRegular fit
BahanPoliester 65%, katun 35%Poliester 65%, katun 35%Katun 100%KatunKatun flanelLinen 55% , katun 45% KatunKatunKatunKatun
Jenis kerahTurn-down collarStraight collarStandard collarMandarin collar (round collar)English spread collarButton down collarEnglsih spread collarStandard collarStandard collarEnglish spread collar
Jenis lenganLengan panjangLengan pendekLengan panjangLengan panjangLengan panjangLengan pendekLengan pendekLengan pendekLengan panjangLengan pendek
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk kemeja pria lainnya di sini

Ada yang bilang pria jarang belanja, tetapi pria bisa menghabiskan banyak uang sekalinya belanja. Rasanya hal itu benar jika melihat produk-produk kemeja yang sudah pernah kami bahas. Ada berbagai kemeja dengan model dan kualitas terbaik yang perlu Anda tengok. Anda sedang mencari solusi untuk meningkatkan penampilan Anda? Silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Anda sudah memborong kemeja putih berapa banyak? Jika masih ragu, percayalah kemeja putih polos adalah sebuah investasi yang bagus untuk para pria. Di saat Anda sedang bingung ingin memakai kemeja apa, kemeja putih polos bisa menyelamatkan Anda.


Apa pun merek kemeja putih polos yang Anda pilih, pastikan ukurannya pas di tubuh dan bahannya nyaman untuk dipakai jangka panjang. Pasalnya, sayang sekali jika bahannya kurang nyaman dan hanya Anda pakai sekali. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Awalnya, celana chino terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Merek terkenal, seperti Erigo, Edwin Jeans, dan VENGOZ ada dalam daftar rekomendasi kami, lho. Mari temukan celana chino terbaik untuk Anda!
    Pakaian pria
  •  10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaos oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Namun, di pasaran ada banyak sekali merek dan model kaos yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan kaos pria yang bagus, kami akan memberikan tipsnya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa kaos branded keluaran Matsuda, Giordano, dan Zalmore. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja atau hem berperan penting dalam menampilkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah memilih motif ataupun merek kemeja. Sebagai informasi, kemeja pria hadir dalam berbagai model, tak terbatas untuk acara formal saja. Desainnya juga beragam, ada yang polos dan yang bermotif.Kemeja pria bermerek, seperti Levi's, Jobb, dan Alisan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk kemeja sesuai tren terbaru. Nah, agar Anda mudah menentukan pilihan, mari simak tips memilih baju kemeja pria yang bagus berikut ini. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Pendek Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Celana pendek kini tidak hanya sekadar dipakai untuk bersantai di rumah. Celana pendek atau shorts telah bertransformasi menjadi salah satu fashion item yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Selain antigerah, celana pendek juga bisa membuat pemakainya bergerak lebih bebas dan tampil lebih kasual. Banyaknya bahan, model, dan merk celana pendek mungkin membuat Anda bingung. Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih celana pendek pria yang bagus untuk Anda. Tidak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk branded, seperti adidas, Billabong, dan Consina. Teruslah membaca sampai akhir, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Polo Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ketika berbicara mengenai kaos polo, pasti Anda terpikir merk terkenal, seperti Erigo, Polo Ralph Lauren, dan sebagainya. Hingga saat ini, kaos polo masih menjadi andalan outfit sehari-hari karena memiliki desain yang simpel, tetapi keren. Kaos polo juga bisa digunakan dalam berbagai suasana, baik formal maupun santai.Melalui artikel ini, kami akan memperkenalkan cara memilih kaos polo terbaik dari berbagai merek. Kami juga akan menjelaskan cara memilih bahan kaos polo yang bagus untuk Anda. Temukan juga rekomendasi merk kaos polo terbaik di Indonesia dengan membaca artikel ini sampai tuntas.
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  • 10 Rekomendasi Blazer Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Blazer Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Blazer pria merupakan salah satu outwear yang dapat membuat penampilan pria terkesan lebih santai, tetapi tetap rapi. Banyak pria modern menampilkan gaya kasual yang dipadukan dengan blazer dalam kesehariannya. Banyaknya model blazer pria yang dijual mungkin membuat Anda bingung memilih produk yang tepat.Kali ini, kami akan memberikan tips memilih blazer pria yang bagus agar penampilan Anda makin keren dan gaya. Kami juga akan mengulas produk blazer pria terbaik rekomendasi kami. Anda bisa memilih blazer dari merek Uniqlo, ZARA, atau Parayu. Simak artikel ini sampai habis, ya!
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori