mybest
Tunik

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tunik sering kali menjadi pilihan sebagai pakaian hari raya Idulfitri atau Lebaran. Dari beberapa jenis bahan tunik, tunik brokat atau brukat memang sering menjadi pilihan para wanita muslim. Tampilan bahan brokat dengan aksen mewah dan elegan merupakan salah satu alasan tunik brokat banyak diminati.

Melalui artikel ini, kami akan membahas tips memilih tunik brokat yang bagus. Rekomendasi beragam model tunik brokat terbaru dari berbagai merek juga akan diberikan. Merek FAME, DYN, serta Almahyra Looks ada dalam rekomendasi kami. Yuk, temukan tunik brokat modern terbaru bagi Anda di artikel ini.

Diperbaharui 14/07/2023
Dian WN
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Dian WN

Dian WN adalah lulusan prodi Kriya Tekstil, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung. Ketertarikannya pada dunia seni, mode, dan kecantikan membuatnya menggeluti profesi fashion designer serta memiliki clothing brand Ettara. Selama tahun 2010–2014, Dian aktif mengikuti pagelaran busana dan kompetisi desainer muda. Sebagai pencinta sastra, Dian juga menekuni dunia literasi dan pernah dikontrak sebagai novelis oleh penerbit webnovel asal Korea Selatan. Berbekal pendidikan informal dan sertifikasi editor profesional dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-PEP), saat ini Dian bekerja sebagai writerpreneur. Pada waktu luang, Dian yang juga seorang fitness enthusiast senang berburu kuliner dan tempat aesthetic untuk mencari inspirasi menulis.

Profil Dian WN
Lanjut membaca

Daftar isi

Sekilas tentang tunik brokat

Sebelum masuk ke bagian tips memilih, ada baiknya Anda mengetahui tentang pengertian baju tunik dan juga kain brokat. Simak poin-poin di bawah ini, ya.

Tunik, pakaian wanita muslim yang berasal dari pakaian pria

Tunik, pakaian wanita muslim yang berasal dari pakaian pria
Sumber: dynofficial.com

Tunik dikenal sebagai pakaian wanita muslim di Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa tunik sebenarnya adalah baju untuk pria? Tunik digunakan sebagai pakaian pria bangsa Romawi dan Yunani pada masa sebelum Masehi. Pengertian tunik adalah baju longgar yang panjangnya sampai selutut dalam bahasa Inggris.


Seiring dengan berkembangnya fashion, tunik mulai digunakan sebagai pakaian wanita muslim karena dapat menutupi aurat. Anda dapat menemukan baju tunik dengan desain modern serta cocok digunakan sebagai pakaian pesta sampai wisuda.


Tunik yang dijual di pasaran biasanya berbentuk dress atau atasan. Untuk atasan tunik, tentunya Anda perlu menambahkan bawahan lagi, ya. Celana ataupun rok lilit sangat cocok dipasangkan dengan baju tunik. Jika Anda tertarik membeli tunik yang merupakan one set lengkap dengan bawahan, Anda bisa melirik artikel berikut ini.

Apa itu kain brokat?

Apa itu kain brokat?

Tunik berbahan brokat menjadi tunik yang banyak diminati karena tampak cantik. Namun, apakah Anda tahu seperti apa kain brokat yang asli?


  • Kain brokat adalah kain sutra yang sangat kaya dengan dekorasi sulam dari benang perak ataupun emas. 
Oleh karena itu, tak heran jika harganya cukup mahal. Jika Anda perhatikan, kain brokat sebenarnya sangat mirip dengan kain tenun songket. Meski tampak mewah, kain brokat dirasa kurang nyaman jika bersentuhan langsung dengan kulit sehingga perlu dilapisi kain lagi.

  • Istilah kain brokat menjadi berbeda di Indonesia. Jika mencari bahan brokat untuk membuat kebaya, kemungkinan besar akan mendapatkan kain lace (renda) bermotif atau kain tule (tille)
Meski sama-sama dipenuhi dekorasi, lace adalah kain yang menerawang dan berbeda dengan kain brokat yang asli.

Nah, bahan tunik brokat yang ada di dalam artikel ini tentunya adalah kain lace atau kain tille. Bahan ini untuk selanjutnya akan kami sebut dengan istilah "kain brokat" yang lebih dikenal di pasaran Indonesia. Yuk, langsung saja simak cara memilih tunik brokat yang sesuai dengan selera Anda.

Cara memilih tunik brokat

Anda bingung memilih tunik brokat yang sesuai untuk dibeli? Nah, kami akan memberikan tips untuk Anda pertimbangkan sebelum memilih tunik brokat.

1

Teliti motif dan warna kain brokatnya untuk mendapatkan tampilan mewah atau kekinian

Teliti motif dan warna kain brokatnya untuk mendapatkan tampilan mewah atau kekinian

Kain brokat memang memiliki motif bordir yang khas. Anda bisa menemukan motif bunga, daun, atau motif lainnya. Apabila dilihat dari jauh, motif kain brokat memang kurang tampak. Namun, motif kain brokat justru memberikan aksen yang khas untuk tunik. Anda bisa memastikan terlebih dahulu motif kain brokat yang sesuai dengan kesukaan Anda. Setelah itu, pastikan juga warna tunik brokat yang akan Anda beli.


  • Untuk tampilan yang mewah
Warna cokelat, krem, dan abu-abu merupakan warna yang cocok untuk dipilih. Di samping itu, Anda juga bisa memilih tunik brokat dengan benang emas yang berkilau.

  • Untuk tampil lebih kekinian
Pilihlah warna pastel yang kekinian. Sekarang sudah ada baju tunik brokat dengan warna-warna pastel kekinian, seperti baby pink, baby blue, dan ungu. Di samping itu, warna pastel juga cocok digunakan untuk acara lain selain pesta, seperti wisuda atau acara formal lainnya.

  • Untuk terlihat lebih langsing

Anda tidak harus mengenakan tunik berwarna gelap agar terlihat langsing. Beberapa warna pastel yang kekinian atau warna cheerful juga bisa membuat Anda lebih ramping. Carilah tunik satu warna, berdesain sederhana, dan motifnya tidak terlalu besar supaya tubuh Anda tersamarkan.

2

Perhatikan bahan furingnya: Satin yang mewah atau velvet yang lembut

Perhatikan bahan furingnya: Satin yang mewah atau velvet yang lembut

Furing dibutuhkan untuk pakaian dengan bahan brokat agar tidak menerawang. Furing adalah kain yang dijadikan sebagai pelapis dalam pakaian. Bahan kain yang sering dijadikan sebagai furing adalah kain satin, kain yang mengilat dan memberikan kesan mewah.


Ada juga bahan velvet yang tidak lembut, ringan, sedikit berbulu, tetapi tidak panas. Bahan velvet pun lebih sejuk untuk digunakan. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memastikan terlebih dahulu bahan furing yang digunakan agar tunik yang dibeli lebih nyaman dipakai.


Namun, ada beberapa tunik brokat yang tidak menggunakan furing. Jenis tunik brokat ini hanya menggunakan brokat sebagai aksen pada tunik saja dan tidak keseluruhannya.

3

Pertimbangkan panjang lengan tunik brokat: Full length, 7/8, atau lengan pendek

Pertimbangkan panjang lengan tunik brokat: Full length, 7/8, atau lengan pendek

Tunik brokat hadir dalam berbagai pilihan panjang lengan. Selain lengan panjang, ada juga tunik dengan lengan pendek, panjang 3/4, dan panjang 7/8. 


  • Tunik berlengan panjang atau full length pasti menjadi incaran wanita muslim karena lebih praktis tanpa perlu menggunakan manset lagi.

  • Selain tunik lengan panjang, tunik lengan 7/8 dan 3/4 juga tak kalah nyamannya. Panjang lengan 7/8 dan 3/4 akan memudahkan Anda saat harus mencuci tangan atau mengambil makanan dan pastinya wudhu friendly.

  • Meski terbilang jarang, Anda pun dapat menemukan tunik brokat berlengan pendek. Tunik lengan pendek tentu saja lebih adem. Namun, wanita muslim perlu menggunakan manset lagi saat menggunakan tunik lengan pendek.
4

Bagi ibu menyusui, pertimbangkan tunik dengan bukaan depan

Bagi ibu menyusui, pertimbangkan tunik dengan bukaan depan

Tunik brokat memang tampak begitu memukau dan sering kali hanya memiliki ritsleting atau kancing di bagian belakang. Karena itu, model baju tunik ini mungkin cukup merepotkan bagi ibu menyusui.


Untuk ibu menyusui, Anda dapat memilih baju tunik dengan bukaan depan. Penggunaan kancing atau ritsleting di bagian depan akan memudahkan Anda saat butuh menyusui si kecil.


Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya bahwa kebanyakan tunik tidak memiliki bukaan depan. Jadi, pastikan dahulu tunik pilihan Anda, ya. Tanyakan kepada seller agar Anda lebih yakin tentang tunik pilihan Anda.

5

Cek juga model tunik modern dan sedang tren untuk mendukung penampilan

Cek juga model tunik modern dan sedang tren untuk mendukung penampilan

Model tunik saat ini sudah sangat beragam dan makin modern. Untuk mendukung penampilan Anda yang lebih kekinian, Anda bisa mencari tunik yang desainnya sedang tren.


  • Tunik lengan balon

Tunik model lengan balon bisa membuat Anda terlihat lebih muda. Potongannya menggembung di bagian lengan, lalu di ujung pergelangan lengan terdapat elastis. Selain itu, tunik model lengan balon juga mampu menyamarkan bentuk lengan Anda.


  • Tunik asimetris

Potongan bagian tunik yang tidak rata bisa memberi aksen menarik. Jahitannya dibuat melebar pada bagian pinggang ke bawah sehingga terlihat aksen lipatan. Tunik ini juga dapat digunakan oleh Anda yang ingin menyamarkan bagian pinggul.


  • Tunik bertali

Adanya tali pada tunik menambahkan sisi modern pada desainnya. Tali tersebut bisa diletakkan sebagai aksen di bagian depan. Ada pula tali yang diikat di pinggang belakang. Memilih tunik bertali ini merupakan salah satu cara agar bentuk pinggang Anda lebih terlihat dan juga terkesan lebih ramping

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tunik brokat terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tunik brokat terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Luna Tunik Brukat

null Luna Tunik Brukat  1

Rp150.000

Agak Murah

Aksen layer tule bisa menyamarkan bentuk lengan yang besar

2

Emely Setelan Tunik

null Emely Setelan Tunik 1

Rp131.000

Agak Murah

Setelan tunik panjang lengkap dengan celananya

3

DYN

Signature Arshita Tunik

DYN Signature Arshita Tunik 1

Rp400.000

Agak Mahal

Dihiasi payet mewah, memukau maksimal dipakai kondangan

4

Almahyra Looks

Elana Tunic

Almahyra Looks Elana Tunic 1

Rp449.000

Agak Mahal

Aksen lipitnya unik, pilihan warnanya pun cantik

5

Makaio

Maegan Sumba

Makaio  Maegan Sumba  1

Rp550.000

Agak Mahal

Tunik lengan balon dengan brokat motif Sumba yang unik

6

Qurratuaini

Emila Tunik Premium

Qurratuaini Emila Tunik Premium 1

Rp205.000

Agak Murah

Tunik brokat lengan terompet yang pas untuk ibu menyusui

7

IWEARALICE

Maddy Dress Tunik Brukat

IWEARALICE  Maddy Dress Tunik Brukat 1

Rp259.000

Menengah

Tubuh pendek dan big size bisa tampil cantik dengan tunik ini

8

Almahyralooks

Reena Tunik

Almahyralooks  Reena Tunik 1

Rp439.000

Agak Mahal

Atasan tunik dengan detail asimetris yang mencuri perhatian

9

Tunik Premium Safto

null Tunik Premium Safto 1

Rp160.000

Agak Murah

Ada tali di belakang, bisa atur lebar pinggang sesuai ukuran Anda

10

FAME

Tunik Wanita Putih 9900393

FAME Tunik Wanita Putih  1

Rp589.800

Agak Mahal

Detail brokat yang simpel untuk minimalist fashion Anda

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Luna Tunik Brukat

Luna Tunik Brukat  1
Sumber: shopee.co.id
Luna Tunik Brukat  2
Sumber: shopee.co.id
Luna Tunik Brukat  3
Sumber: shopee.co.id
Luna Tunik Brukat  4
Sumber: shopee.co.id
Luna Tunik Brukat  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp150.000
Agak Murah

Aksen layer tule bisa menyamarkan bentuk lengan yang besar

Kelebihan:

  • Furing berbahan velvet yang lembut
  • Dihiasi dengan payet yang memberi kesan mewah
  • Cutting lekuk bagian pinggang membuat Anda terkesan langsing

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk Anda yang ingin menyamarkan bentuk perut karena cutting lekuk di pinggang bisa mengekspos perut

Tunik yang satu ini kami sarankan untuk Anda yang ingin menyamarkan bentuk lengan. Pada bagian lengannya, terdapat layer tule motif doty yang didesain manis sehingga justru bisa mempercantik penampilan.

 
Dengan ragam pilihan warna kekinian, yaitu latte, blue, rose gold, lilac, navy, dan sage, tunik ini tersedia dalam berbagai ukuran. Mulai dari fit M–L dengan lingkar dada 100 cm sampai ukuran XXXXL dengan lingkar dada 140 cm pun tersedia. Jadi, tak perlu bingung lagi memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Emely Setelan Tunik

Harga referensi
Rp131.000
Agak Murah

Setelan tunik panjang lengkap dengan celananya

Kelebihan:

  • Tersedia dalam banyak varian warna, yaitu dusty, silver, rose gold, mocca, navy, maroon, cokelat susu, dan lilac
  • Tersedia pula ukuran anak usia 8–10 tahun
  • Potongan tunik dapat menyamarkan perut

Kekurangan:

  • Menurut customer bahan furing panas
  • Beberapa customer mendapatkan potongan celana yang sempit di bagian paha dan potongannya terlalu pendek

Kini tak perlu repot lagi mencari bawahan yang pas untuk tunik Anda. Tunik yang satu ini dijual setelan dengan celana panjangnya. Jadi, warnanya sudah pasti serasi dipadukan dengan atasan tunik. 


Tunik brokatnya sendiri memiliki cutting panjang hingga betis sehingga bisa menyamarkan bagian bokong. Selain itu, lengan terompetnya juga dihiasi dengan pita pada bagian siku sehingga tunik terlihat maki manis.

No.3

DYNSignature Arshita Tunik

Signature Arshita Tunik 1
Sumber: shopee.co.id
Signature Arshita Tunik 2
Sumber: shopee.co.id
Signature Arshita Tunik 3
Sumber: shopee.co.id
Signature Arshita Tunik 4
Sumber: shopee.co.id
Signature Arshita Tunik 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp400.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp400.000
Agak Mahal

Dihiasi payet mewah, memukau maksimal dipakai kondangan

Kelebihan:

  • Ujung lengan dipermanis dengan kerut
  • Terdapat payet di bagian leher dan lengan
  • Memiliki beberapa varian warna yang kekinian, yaitu mint, purple, leaf, stone, blush

Kekurangan:

  • Customer mendapati penyusunan payet yang tidak simetris dan di salah satu lengan tidak ada payet

Koleksi DYN ini memang sangat memesona. Jika Anda mencari tunik brokat yang terlihat mewah dan eksklusif dipakai pesta, pertimbangkanlah seri Signature Arshita. Motif kainnya yang unik dan beda membuatnya terasa eksklusif. Kemudian di bagian leher tunik dihiasi payet yang mengilat sehingga terlihat mewah.


Selain itu, pada bagian lengannya juga dihiasi beberapa payet melingkar, tetapi tidak memberi kesan berlebihan. Tunik ini cocok digunakan sebagai baju muslim yang elegan dan berkelas untuk acara kondangan atau pesta.

No.4

Almahyra LooksElana Tunic

Elana Tunic 1
Sumber: shopee.co.id
Elana Tunic 2
Sumber: shopee.co.id
Elana Tunic 3
Sumber: shopee.co.id
Elana Tunic 4
Sumber: shopee.co.id
Elana Tunic 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp449.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp449.000
Agak Mahal

Aksen lipitnya unik, pilihan warnanya pun cantik

Kelebihan:

  • Memiliki banyak varian warna cantik
  • Terdapat aksen lipit yang cantik di bagian kerah dan dada
  • Kainnya tidak panas dan tidak kaku saat dipakai

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan ritsletingnya susah dibuka

Bagi Anda yang ingin memberikan sentuhan unik di baju pesta hijab, cobalah produk ini. Tunik Almahyra Looks ini menggunakan bahan satin yang mengilap dengan tambahan detail lipit dan tule yang menawan. Tunik ini tersedia dalam lima pilihan warna lembut dan modisAnda pun jadi lebih leluasa memadukan bawahannya, mulai dari rok berwarna senada hingga kain batik.

No.5

Makaio Maegan Sumba

Maegan Sumba  1
Sumber: shopee.co.id
Maegan Sumba  2
Sumber: shopee.co.id
Maegan Sumba  3
Sumber: shopee.co.id
Maegan Sumba  4
Sumber: shopee.co.id
Maegan Sumba  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp550.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp550.000
Agak Mahal

Tunik lengan balon dengan brokat motif Sumba yang unik

Kelebihan:

  • Motifnya unik sehingga Anda akan terlihat lebih menarik 
  • Bisa dikombinasikan dengan celana atau rok panjang

Kekurangan:

  • Tidak cocok digunakan oleh ibu menyusui karena ritsleting ada di belakang


Tunik Maegan Sumba dari Makaio adalah pilihan tepat untuk Anda yang ingin tampil modis. Detail motif kain brokatnya adalah motif yang menambah kesan etnik, tetapi tetap modern. Model lengan balon dan potongan asimetris di bagian bawah juga menjadikan tunik ini begitu cantik.

Makaio menyediakan pilihan warna yang kalem, seperti gold nude dan sage olive. Pilihan warna ini juga sangat sesuai dengan tren warna saat ini. Wah, dijamin Anda tampil kekinian saat hari raya Idulfitri tahun ini!

No.6

QurratuainiEmila Tunik Premium

Harga referensi
Rp205.000
Agak Murah

Tunik brokat lengan terompet yang pas untuk ibu menyusui

Kelebihan:

  • Memiliki banyak varian warna, antara lain gold, mint, taro, rose gold, mocca, nude, lilac, grey, dan blue
  • Ritsleting ada di bagian depan sehingga cocok untuk ibu menyusui
  • Terdapat aksen lengan terompet di bagian siku dengan bahan tule dots yang unik

Kekurangan:

  • Menurut customer, bahan glitter pada kain brokat mudah rontok meskipun sudah dicuci

Tunik full brokat ini didesain ramah untuk ibu hamil. Ritsletingnya ada di bagian depan, lalu memanjang dari atas ke bawah sehingga nyaman digunakan saat Anda harus menyusui bayi. Anda bisa pergi ke pesta bersama sang buah hati tanpa merasa kerepotan ketika harus menyusui, deh.

 
Di sisi lain, modelnya pun tampak mewah dan modis dengan lengan terompet dan aksen tule pada bagian siku. Meski brokatnya bermotif ramai, Anda tetap bisa tampil elegan tanpa berlebihan. Cutting memanjang pada bagian belakang seperti penguin pun bisa menyamarkan bentuk pantat.

No.7

IWEARALICE Maddy Dress Tunik Brukat

Harga referensi
Rp259.000
Menengah

Tubuh pendek dan big size bisa tampil cantik dengan tunik ini

Kelebihan:

  • Tunik model rok clog yang cocok untuk wanita berpinggul besar
  • Bahan wolly kombinasi brokat tebal dengan glitter
  • Memiliki tiga belas varian warna yang cheerful, tetapi tetap memberi efek langsing

Kekurangan:

  • Cutting lebih cocok untuk orang berbadan tinggi

Jangan khawatir jika memiliki ukuran tubuh yang besar karena Anda bisa produk ini. Tunik brokat ini menyediakan ukuran lebar dada mulai dari 120 cm sampai 150 cm. Selain itu, pilihan warnanya juga banyak dengan tone yang cheerful. Jadi, tak perlu lagi ragu mengenakan tunik berwarna cerah karena berkat tunik ini Anda bisa terlihat langsing.


Tunik ini memang tampak seperti pakaian two pieces, tetapi sebenarnya merupakan baju terusan. Model tuniknya memberikan siluet pinggang yang lebih ramping sehingga memberikan siluet kaki yang lebih panjang. Tambahan lagi, penggunaan model rok clog yang dapat menyamarkan pinggul berukuran besar.

No.8

Almahyralooks Reena Tunik

Reena Tunik 1
Sumber: shopee.co.id
Reena Tunik 2
Sumber: shopee.co.id
Reena Tunik 3
Sumber: shopee.co.id
Reena Tunik 4
Sumber: shopee.co.id
Reena Tunik 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp439.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp439.000
Agak Mahal

Atasan tunik dengan detail asimetris yang mencuri perhatian

Kelebihan:

  • Tersedia dalam berbagai ukuran, yaitu S, M, L, XL, dan XXL
  • Furing berbahan satin yang tidak menerawang
  • Terdapat ritsleting di bagian depan samping sehingga bisa juga digunakan oleh ibu menyusui

Kekurangan:

  • Layer bagian belakang tidak full furing sehingga tidak penuh menutup bagian bokong

Tunik ini tampak unik dan berbeda berkat potongan asimetris pada bagian bawahnya. Penampilan Anda saat acara formal atau semiformal akan tampak lebih memukau. Dipadukan dengan celana panjang atau rok satin, Anda akan terlihat cantik. Selain itu, tunik brokat dari Almahyra Looks ini juga memiliki ritsleting samping yang membuatnya busui friendly.

No.9

Tunik Premium Safto

Tunik Premium Safto 1
Sumber: shopee.co.id
Tunik Premium Safto 2
Sumber: shopee.co.id
Tunik Premium Safto 3
Sumber: shopee.co.id
Tunik Premium Safto 4
Sumber: shopee.co.id
Tunik Premium Safto 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp160.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp160.000
Agak Murah

Ada tali di belakang, bisa atur lebar pinggang sesuai ukuran Anda

Kelebihan:

  • Bagian ujung lengan dipermanis dengan aksen kerut
  • Terdapat ritsleting di bagian depan yang dihiasi dengan payet

Kekurangan:

  • Menurut customer, bagian furing kasar dan gatal

Jika Anda ingin terlihat ramping, potongan bagian pinggang memang harus diperhatikan. Namun, jika potongannya terlalu ketat, lipatan bagian perut jadi makin terlihat. Anda mungkin tidak nyaman juga dengan hal tersebut, kan?

 
Dalam hal ini, Anda bisa memilih tunik yang sudah dilengkapi tali pada pinggang belakangnya ini. Anda dapat menyesuaikan lebar pinggang sehingga selain bisa lebih nyaman, Anda pun bisa terlihat lebih langsing.

No.10

FAMETunik Wanita Putih 9900393

Harga referensi
Rp589.800
Agak Mahal

Detail brokat yang simpel untuk minimalist fashion Anda

Kelebihan:

  • Furing berbahan kaos tipis, tetapi tidak tembus pandang
  • Dipermanis dengan detail ruffle pada area lengan

Kekurangan:

  • Tidak ada aksen warna lain sehingga mungkin terkesan pucat

Tunik dari FAME ini adalah tunik brokat dengan bahan sifon. Detail brokat terdapat di bagian depan yang memanjang ke bawah dan memberikan sentuhan manis yang minimalis. Tunik ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang menyukai tunik tanpa detail brokat di seluruh pakaian. Bahan yang lembut, tidak panas, dan tidak kaku juga membuat tunik ini lebih spesial. Anda bisa memakainya ke kantor ataupun acara semiformal.

Baca juga rekomendasi tunik lainnya di sini

Selain tunik brokat, ada berbagai bahan lainnya yang tak kalah menarik untuk dijadikan tunik. Tunik brokat, tunik rayon, dan masih banyak lainnya membuat tampilan tunik Anda lebih menarik. Temukan berbagai macam model tunik terbaru, mulai dari tunik batik sampai tunik untuk orang gemuk dalam artikel yang lainnya. Klik tautan di bawah ini dan temukan tunik yang Anda sukai!

Kesimpulan

Perkembangan dunia fashion menjadikan tunik sebagai pakaian wanita. Tunik bahkan sering digunakan oleh wanita muslim untuk acara spesial. Dari berbagai bahan yang digunakan untuk tunik, tunik brokat memang menjadi tunik favorit.


Tunik brokat memberikan tampilan yang lebih elegan. Anda bisa menggunakannya untuk wisuda sampai pesta pernikahan. Agar tidak salah memilih, kenali dahulu model tunik yang cocok dengan tubuh Anda, ya!

5 Rekomendasi Tunik Brokat terbaik

No. 1: Luna Tunik Brukat

No. 2: Emely Setelan Tunik

No. 3: DYNSignature Arshita Tunik

No. 4: Almahyra LooksElana Tunic

No. 5: Makaio Maegan Sumba

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion wanita
  3. Pakaian wanita muslim
  4. 10 Tunik Brokat Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.