• 10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Merk Kemeja Polos Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)

Kemeja adalah salah satu baju yang paling sering dipakai oleh pria setelah kaus. Bagi pria yang suka dengan tampilan simpel, kemeja polos adalah pilihan terbaik. Kami akan merekomendasikan kemeja polos pria yang bagus dikenakan baik untuk tampilan kasual maupun formal.

 
Anda akan menemukan kemeja polos pria lengan panjang dan lengan pendek dengan model slim fit maupun comfort fit. Ada berbagai merek kemeja polos pria terbaik yang bisa Anda lirik, seperti Vengoz, Erigo, dan Deus ex Machina. Untuk artikel selengkapnya, langsung scroll ke bawah saja, yuk!

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Bima Widjanata S
Firdaus
Arvhie Hanafi
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Tabel perbandingan produk kemeja polos terbaik untuk pria

Gambar produk
1
Erigo Short Shirt Jazlyn Black 1

Erigo

2
Sipolos Bowling Shirt Kemeja Polos Katun Rayon Lengan Pendek Regular Fit 1

Sipolos

3
Coop Design  Glenn Kemeja Formal Lengan Pendek Pria 1

Coop Design

4
Vengoz Oxford l/s Shirt 1

Vengoz

5
Livehaf CIANGI V2 LS 1

Livehaf

6
Highty Plain Cotton Long Sleeve Shirt 1

Highty

7
M231 Kemeja Pria Basic Combination Oxford Pendek Biru  1

M231

8
Delami Brand The Executive Easy Care Long Sleeves Shirt  1

Delami Brand

9
Tenue de Attire Parisian Seersucker  1

Tenue de Attire

10
Deus ex Machina Maxwell Canvas Overshirt 1

Deus ex Machina

Nama produk

Short Shirt Jazlyn Black

Bowling Shirt Kemeja Polos Katun Rayon Lengan Pendek Regular Fit

Glenn Kemeja Formal Lengan Pendek Pria

Oxford l/s Shirt

CIANGI V2 LS

Plain Cotton Long Sleeve Shirt

Kemeja Pria Basic Combination Oxford Pendek Biru

The Executive Easy Care Long Sleeves Shirt

Parisian Seersucker

Maxwell Canvas Overshirt

Keunggulan

Bahannya yang sejuk bikin hari-hari makin nyaman

Lebih fresh dan trendi dengan warna earth tone

Tampil rapi dan sopan dengan kesan yang lebih santai

Kemeja basic yang beri kesan ramping pada tubuh

Modelnya timeless dan simpel, memberi kesan bersih untuk beribadah

Jadi kemeja bisa, jadi outer juga cocok!

Kombinasi tiga warna beri kesan unik dan menarik

Classy dan elegan untuk menghadiri acara formal

Bergaya street style dengan loose shirt yang nyaman

Menahan angin dan memberi kehangatan ekstra

Harga mulai dariRp 300.000,00Rp 119.000,00Rp 299.000,00Rp 359.000,00Rp 169.000,00Rp 210.000,00Rp 359.000,00Rp 279.900,00Rp 349.000,00Rp 712.500,00
ModelComfort fitComfort fitSlim fitSlim fitSlim fitComfort fitComfort fitComfort fitComfort fitComfort fit
JenisLengan pendekLengan pendekLengan pendekLengan panjangLengan panjangLengan panjangLengan pendekLengan panjangLengan pendekLengan panjang
BahanKatun rayonKatun rayonKatunKatun oxfordKatun pique Katun linenKatun oxfordKatun CVCKatun knitKatun kanvas
WarnaHitamMatcha green, Coral pink, Maroon, Olive, Caramel, dllPutih, biru muda, hitam, navy, abuOlive green, khaki, black, blue. maroon, brownWhite, black, navy, gray, gingerbread, beigeNavy, black, khaki, green, brick, dllKombinasi putih, navy, dan biru mudaBlack, blueNavy, black, brown, brick, two tone, green, caramel, dllBlack, Bistre Tan, Dark Olive
Tautan produk

Cara memilih kemeja polos untuk pria

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli kemeja polos pria. Agar kemeja yang dikenakan terasa nyaman dan pas, silakan perhatikan poin-poin yang akan kami sampaikan di bawah ini. 

Slim fit atau comfort fit? Ketahui model kemejanya lebih dulu!

Kemeja untuk pria biasanya dibedakan menjadi dua jenis, model slim fit dan comfort fit. Anda bisa memilih potongan kemeja yang paling nyaman untuk Anda kenakan. Di samping itu, masing-masing model ini juga akan memberi look yang berbeda untuk penampilan Anda. 

Slim fit, menonjolkan lekuk tubuh dan memberi kesan lebih ramping

Slim fit, menonjolkan lekuk tubuh dan memberi kesan lebih ramping

Untuk pria yang rajin work out, mereka cenderung menyukai pakaian yang pas di tubuh. Jika Anda salah satunya, Anda bisa memilih kemeja dengan potongan slim fit. Potongan slim fit akan menonjolkan lekuk tubuh dan membuat Anda tampak lebih ramping.

 
Bagian lengan juga biasanya dibuat pas sehingga menampilkan otot-otot lengan yang lebih macho. Jika Anda percaya diri dengan bentuk tubuh Anda dan ingin memperlihatkannya, pilihlah kemeja model ini. 

Comfort fit, buat gerak jadi lebih leluasa

Comfort fit, buat gerak jadi lebih leluasa

Berbanding terbalik dengan model slim fit, model comfort fit dibuat lebih loose dengan potongan lurus. Model ini adalah potongan standar baju pria yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh penggunanya.

 
Bagi Anda yang mengutamakan kenyamanan, model ini sangat cocok untuk dikenakan. Potongan kemeja comfort fit atau regular fit ini unggul karena membuat pemakainya jadi lebih bebas bergerak. Model ini juga pas dikenakan oleh semua bentuk tubuh, baik yang kurus, sedang, maupun berisi.

Gunakan jenis kemeja sesuai kebutuhan

Ada pria yang lebih menyukai kemeja lengan panjang, ada pula yang lebih menyukai kemeja lengan pendek. Pilihan ini kembali lagi tergantung selera masing-masing orang. Namun, pemilihan lengan kemeja juga bisa memengaruhi penampilan, lho! Kalau Anda lebih suka yang mana? 

Kemeja lengan panjang, membuat penampilan terlihat lebih rapi dan necis

Kemeja lengan panjang, membuat penampilan terlihat lebih rapi dan necis

Banyak orang menganggap kemeja lengan panjang terkesan formal. Padahal, banyak juga kemeja lengan panjang yang tampilannya kasual. Jika Anda memakai kemeja lengan panjang, penampilan Anda memang akan jauh terlihat lebih rapi. Kemeja formal lengan panjang cocok digunakan untuk momen penting, seperti bertemu klien, meeting, atau presentasi.

 
Di sisi lain, kemeja kasual lengan panjang juga cocok untuk tampilan rapi ke kampus atau kencan. Anda juga bisa memakai kemeja lengan panjang saat cuaca tidak menentu. Jadi, Anda tidak akan terlalu kedinginan atau kepanasan akibat sengatan matahari. 

Kemeja lengan pendek, pas untuk Anda yang ingin terlihat lebih santai

Kemeja lengan pendek, pas untuk Anda yang ingin terlihat lebih santai

Kemeja lengan pendek mempunyai tampilan yang lebih santai dibandingkan dengan kemeja lengan panjang. Kemeja formal lengan pendek cocok dipakai sebagai outfit sehari-hari ke kantor atau ke kampus. Anda juga bisa menggunakannya untuk hangout bersama teman-teman atau ke pantai. Anda tinggal menyesuaikan model dan bahannya dengan tempat atau acara yang hendak didatangi.

Sesuaikan bahannya dengan aktivitas Anda

Sesuaikan bahannya dengan aktivitas Anda

Seperti halnya ukuran lengan, bahan kemeja juga menentukan look yang akan Anda tampilkan. Ada beberapa bahan kemeja yang biasa dipakai. Namun, pastikan bahan yang Anda gunakan nyaman dan sejuk dipakai, apalagi jika Anda aktif bergerak. 


  • Katun: Bahan katun adalah bahan yang paling banyak ditemukan untuk kemeja, baik kemeja kantor maupun kemeja santai. Bahan ini termasuk yang paling nyaman, menyerap keringat, dan tidak membuat gerah sehingga cocok untuk ke kantor maupun kuliah.

  • Rayon: Bahan rayon yang jauh lebih tipis dibandingkan katun dan kainnya jatuh. Bahan ini juga tak kalah sejuk dan sangat menyerap keringat. Bahannya halus dan lembut di kulit. Saat cuaca sedang sangat panas, kemeja dengan bahan rayon sangat ideal dipakai. 

  • Bahan lainnya: Di samping katun dan rayon, ada juga bahan lain, seperti linen, denim, flanel, dan corduroy. Bahan linen sama seperti katun, sejuk dan menyerap keringat. Bahan ini cocok dipakai saat cuaca panas atau siang hari. Di sisi lain, denim, flanel, dan corduroy rata-rata memiliki bahan yang tebal. Jadi, cocok untuk Anda yang hendak pergi ke daerah bersuhu dingin.

Pilih warna yang paling Anda sukai

Dalam memilih warna kemeja, Anda bebas memilih warna yang Anda sukai. Apa pun warna kemeja polos Anda, tentunya akan mudah dipasangkan dengan bawahan jeans atau celana warna hitam. 

Warna gelap untuk tampilan macho dan elegan

Warna gelap untuk tampilan macho dan elegan

Pria memang cenderung lebih menyukai warna-warna gelap, misalnya hitam, biru dongker, atau hijau army. Kemeja berwarna gelap selain mudah dipadukan dengan pakaian lainnya, juga memberi kesan macho atau elegan. Kemeja berwarna gelap juga cocok untuk Anda yang memiliki kulit sawo matang.

Warna terang untuk tampilan lebih fresh dan cerah

Warna terang untuk tampilan lebih fresh dan cerah

Di sisi lain, ada juga pria yang menyukai kemeja dengan warna-warna terang. Pria dengan kulit cerah seperti putih atau kuning langsat sangat ideal menggunakan pakaian warna terang. Supaya tidak meninggalkan kesan maskulin, Anda bisa memilih warna putih yang netral, biru muda, atau cream.

 
Namun, jika Anda percaya diri, kemeja warna pink juga cocok dikenakan oleh pria, lho! Warna pink tidak lagi dikhususkan untuk wanita saja. Pria modern kini banyak mengenakan pakaian berwarna pink. Selain lebih cerah, penampilan Anda juga tak kalah keren! 

Warna kombinasi untuk tampilan yang lebih menarik

Warna kombinasi untuk tampilan yang lebih menarik

Bila Anda tipe orang yang menyukai tampilan unik dan tidak biasa, Anda bisa mencoba warna kombinasi. Warna kombinasi umumnya memadukan dua sampai tiga warna di dalam baju.


Tampilan kemeja kombinasi sangatlah menarik. Anda bisa memilih kombinasi warna yang tampak eye-catching, atau perpaduan warna yang elegan. Jika bosan dengan tampilan kemeja polos yang biasa, Anda perlu mencoba kemeja seperti ini! 

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

M231 Kemeja Pria Basic Polos Katun Lengan Panjang Warna Navy

Mulai dari Rp 139.900,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

UNIQLOKemeja Katun Modal Kerah Terbuka PDK

425106

Mulai dari Rp 210.000,00

10 Rekomendasi kemeja polos terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kemeja polos terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10

Deus ex MachinaMaxwell Canvas Overshirt

Mulai dari Rp 712.500,00

ModelComfort fit
JenisLengan panjang
BahanKatun kanvas
WarnaBlack, Bistre Tan, Dark Olive
9

Tenue de AttireParisian Seersucker

Mulai dari Rp 349.000,00

ModelComfort fit
JenisLengan pendek
BahanKatun knit
WarnaNavy, black, brown, brick, two tone, green, caramel, dll
8

Delami BrandThe Executive Easy Care Long Sleeves Shirt

1-LSRBSC519O046

Mulai dari Rp 279.900,00

ModelComfort fit
JenisLengan panjang
BahanKatun CVC
WarnaBlack, blue
7

M231Kemeja Pria Basic Combination Oxford Pendek Biru

1003A

Mulai dari Rp 359.000,00

ModelComfort fit
JenisLengan pendek
BahanKatun oxford
WarnaKombinasi putih, navy, dan biru muda
6

HightyPlain Cotton Long Sleeve Shirt

Mulai dari Rp 210.000,00

ModelComfort fit
JenisLengan panjang
BahanKatun linen
WarnaNavy, black, khaki, green, brick, dll
5
ModelSlim fit
JenisLengan panjang
BahanKatun pique
WarnaWhite, black, navy, gray, gingerbread, beige
4
ModelSlim fit
JenisLengan panjang
BahanKatun oxford
WarnaOlive green, khaki, black, blue. maroon, brown
3

Coop Design Glenn Kemeja Formal Lengan Pendek Pria

Mulai dari Rp 299.000,00

ModelSlim fit
JenisLengan pendek
BahanKatun
WarnaPutih, biru muda, hitam, navy, abu
2

SipolosBowling Shirt Kemeja Polos Katun Rayon Lengan Pendek Regular Fit

Mulai dari Rp 119.000,00

ModelComfort fit
JenisLengan pendek
BahanKatun rayon
WarnaMatcha green, Coral pink, Maroon, Olive, Caramel, dll
1

ErigoShort Shirt Jazlyn Black

01041480001

Mulai dari Rp 300.000,00

ModelComfort fit
JenisLengan pendek
BahanKatun rayon
WarnaHitam

Tips memadukan kemeja polos sesuai style Anda

Tips memadukan kemeja polos sesuai style Anda

Tidak perlu susah-susah memikirkan perpaduan yang cocok untuk kemeja polos Anda. Karena polos, kemeja ini cenderung cocok dipadukan dengan celana apa pun. Namun, kami akan memberi beberapa tips mix and match yang sekiranya cocok dengan gaya Anda.


  • Smart casual look
Untuk tampilan formal yang simpel, Anda bisa menyontek gaya smart casual look. Cukup padukan kemeja polos lengan panjang dengan celana chino atau bahan. Anda bebas memilih potongan slim fit atau comfort fit sesuai kenyamanan Anda masing-masing.

 

Jika ingin terlihat lebih bergaya, Anda bisa menambahkan jas atau sweater untuk tampilan lebih elegan. Bisa juga Anda mengenakan vest sweater untuk kesan lebih klasik. Jika ingin tampak lebih kasual, Anda bisa memakai sneakers berbahan kulit. Meskipun kasual, tampilan Anda tetap akan terlihat elegan.

 

  • Street style
Tampilan street style sebenarnya adalah tampilan bebas, nyaman, dan edgy. Anda bisa memakai kemeja polos lengan pendek kombinasi, dipadukan dengan cargo pants, sneakers, dan kaus kaki tinggi. Jangan lupa untuk menambahkan topi model bucket hat atau beanie.

 

Anda juga bisa memakai kemeja polos lengan panjang yang dijadikan luaran, dengan kaus di bagian dalamnya. Kombinasi ini cocok dipadukan dengan ripped jeans dan sneakers. Bila ingin tampilan lain, Anda bisa menambahkan jaket jeans pada outfit Anda.

 

  • Simpel dan kasual
Jika sebelumnya perpaduan kemeja polos untuk tampilan formal, kini kami akan memberi tips untuk tampilan kasual. Anda tinggal memilih kemeja polos lengan panjang ataupun pendek, lalu dipadukan dengan celana pendek.

 

Untuk tampilan kasual biasa, Anda bisa memilih celana pendek chino, denim, atau katun. Jika ingin tampilan yang lebih maskulin dan macho, Anda bisa memakai celana cargo. Look ini cocok dipasangkan dengan sneakers atau sandal yang Anda miliki. 

Baca juga rekomendasi kemeja pria lainnya di sini

Apakah Anda sedang mencari kemeja bermotif? Tidak perlu khawatir, kami memiliki rekomendasi kemeja pria di sini. Anda bisa menemukan kemeja full print, kemeja batik, atau kemeja kotak-kotak. Jika penasaran dengan rekomendasi produk kami, Anda bisa membacanya langsung dengan mengeklik link di bawah ini. 

Kesimpulan

Kemeja polos memang tidak pernah salah untuk dipakai ke mana pun. Anda bebas memakainya baik untuk tampilan kasual maupun formal. Memilih kemeja polos juga tidak sulit, Anda cukup memilih berdasarkan bahan, model, jenis lengan kemeja, serta warnanya. 


Semua pilihan kembali lagi ke selera dan gaya berpakaian Anda masing-masing. Kami juga memberi tips mix and match kemeja polos yang bisa Anda gunakan untuk tampilan sehari-hari. Semoga artikel kami bisa membantu.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Celana Chino Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jika Anda diminta memilih satu celana yang bisa diandalkan untuk setiap kesempatan, celana chino-lah jawabannya. Awalnya, celana chino terbuat dari katun twill yang kemudian disebut “chino” dalam bahasa Spanyol. Saat ini, celana chino menjadi celana favorit pria karena bahannya yang kuat dan lentur.Tersedia dalam berbagai warna, celana chino juga mudah dikombinasikan untuk berbagai gaya. Kami akan membahas cara memilih celana chino serta merekomendasikan produk yang bagus untuk Anda. Merek terkenal, seperti Erigo, Edwin Jeans, dan VENGOZ ada dalam daftar rekomendasi kami, lho. Mari temukan celana chino terbaik untuk Anda!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja atau hem berperan penting dalam menampilkan karakter dan menciptakan kesan pertama. Untuk itu, jangan sampai salah memilih motif ataupun merek kemeja. Sebagai informasi, kemeja pria hadir dalam berbagai model, tak terbatas untuk acara formal saja. Desainnya juga beragam, ada yang polos dan yang bermotif.Kemeja pria bermerek, seperti Levi's, Jobb, dan Alisan pun berlomba-lomba mengeluarkan produk kemeja sesuai tren terbaru. Nah, agar Anda mudah menentukan pilihan, mari simak tips memilih baju kemeja pria yang bagus berikut ini. Selamat membaca!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jaket Hoodie Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jaket hoodie, baik yang beritsleting maupun tidak beritsleting, adalah fashion item yang sebaiknya ada dalam koleksi busana pria. Ada banyak merek yang memproduksi hoodie dengan kualitas terbaik saat ini. Tiap-tiap hoodie tersebut memiliki desain variatif dan warna yang bagus untuk pria.Banyaknya brand yang memproduksi hoodie mungkin akan membingungkan Anda dalam menentukan pilihan. Untuk itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi merek hoodie pria yang bagus. Ada produk dari The North Face, W.Essentiels, 3Second, dan M231. Sebelum Anda melihat-lihat jaket hoodie di rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Pakaian pria
  •  10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kaos Pria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    T-shirt atau yang dikenal juga dengan kaos oblong merupakan salah satu outfit favorit pria dalam urusan fashion. Berbeda dengan wanita, pria memang cenderung memilih pakaian yang simpel dan tidak ribet. Namun, di pasaran ada banyak sekali merek dan model kaos yang bisa dipilih.Untuk mempermudah Anda menemukan kaos pria yang bagus, kami akan memberikan tipsnya. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa kaos branded keluaran Matsuda, Giordano, dan Zalmore. Jadi, simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Jas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Jas Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Jas adalah pakaian resmi yang biasanya dikenakan untuk menghadiri acara formal, seperti wisuda, pernikahan, dan acara formal lainnya. Kini, model jas bermacam-macam, mulai dari jas hitam untuk acara formal hingga jas bergaya kasual dan modern. Saat pertama kali mengenakan jas, Anda barangkali bingung saat pertama kali memilihnya.Kami akan memberikan tips memilih jas yang bagus untuk pria. Berbagai jas terbaik dari merek populer seperti Code Male, Crows Denim, dan Nikayu ada dalam rekomendasi kami. Sudah siapkah Anda tampil keren dan gentlemen dengan jas terbaik? Simak artikel ini sampai habis!
    Pakaian pria
  • 10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Merk Kemeja Batik Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Kemeja batik adalah pakaian pria dengan corak khas Indonesia yang menjadi fashion item wajib untuk pergi ke undangan perkawinan atau acara resmi. Namun, saat ini banyak juga corak batik yang menarik untuk bisa digunakan hangout atau acara santai.Jika Anda sedang mencari kemeja batik, sebaiknya simak artikel ini hingga akhir. Kami akan membagikan tips memilih kemeja batik dengan bahan yang bagus dan sesuai untuk Anda. Simak juga rekomendasi beberapa merek batik pria terbaik, seperti Batik Keris, Danar Hadi, dan Batik Trusmi. Jangan lewatkan informasinya!
    Pakaian pria
  • 10 Celana Jeans Merk Edwin Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Celana Jeans Merk Edwin Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Edwin Jeans merupakan merk celana jeans buatan Jepang. Merk ini awalnya bertujuan untuk membuat celana jeans yang nyaman untuk masyarakat Jepang. Sekarang, Edwin Jeans telah mendunia dan kualitasnya mampu bersaing dengan produk Western.Nah, di artikel ini, kami akan mengulas lebih jauh tentang celana jeans merk Edwin untuk pria. Anda dapat mengenal model dan serinya, serta membaca tips memilih celana jeans Edwin yang pas untuk Anda. Setelah itu, simak juga rekomendasi produk yang kami rangkum khusus untuk Anda. Ada seri Barca, Vegas, dan Japan Collection juga, lho! 
    Pakaian pria
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori