1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Tas Pinggang Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2023)

Pria dikenal sebagai orang yang tidak mau repot dan ingin selalu berpenampilan seminimalis mungkin. Untuk membawa barang-barang esensial, tas pinggang bisa dijadikan pilihan ideal untuk pria. Kalibre, Visval, dan Eiger adalah beberapa merek tas pinggang pria yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan.


Kami akan memberikan rekomendasi tas pinggang pria branded terbaru serta memberi tips memilih tas yang bagus untuk Anda. Anda akan menemukan tas pinggang pria army, bahan kanvas, kulit, dan macam-macam tas lainnya. Temukan produk favorit di e-commerce kesayangan Anda, seperti Shopee dan Lazada!

Diperbaharui 01-30-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya

Cara memilih tas pinggang untuk pria

Ada banyak jenis dan model tas pinggang pria. Sejumlah orang mungkin masih sedikit bingung, tas pinggang apa namanya? Tas yang juga dikenal dengan istilah waist bag ini bisa Anda pilih sesuai dengan bahan, model, ukuran, serta warnanya. Jadi, sebelum membeli tas pinggang yang Anda inginkan, pahami dahulu cara memilihnya berikut.

① Ketahui bahan yang digunakan

Saat hendak memilih tas pinggang, perhatikan bahan tas yang akan Anda beli. Ada beberapa macam bahan yang biasa dipakai dalam pembuatan tas. Bahan tas dapat disesuaikan dengan tampilan yang diinginkan atau kebutuhan Anda masing-masing.

Poliester, tidak mudah berkerut dan berjamur

Poliester, tidak mudah berkerut dan berjamur

Bahan poliester banyak disukai karena tergolong awet, tahan lama, dan mudah perawatannya. Bahan poliester juga mudah dicuci dan cepat kering. Ditambah dengan karakternya yang antibakteri, tas ini juga jadi tidak rentan berjamur dan rusak. Ini menjadikan tas berbahan poliester cocok untuk para pria, terutama pria yang tidak mau repot dalam memelihara tas.  

Nilon, kuat dan elastis

Nilon, kuat dan elastis

Karakteristik bahan nilon adalah kuat, ringan, dan bersifat elastis. Sama dengan poliester, nilon juga tergolong bahan yang awet dan tidak mudah robek. Bahan ini memang tidak water-resistant, tetapi tergolong cepat kering ketika basah. Jadi, apabila kehujanan, tas akan cepat kering dan kembali seperti semula.

Kulit, punya tampilan yang elegan dan eksklusif

Kulit, punya tampilan yang elegan dan eksklusif

Jika Anda ingin terlihat lebih mewah dan elegan, Anda bisa mencari tas pinggang berbahan ini. Bahan kulit memiliki dua jenis, yaitu bahan kulit asli dan kulit sintesis. Tas dengan kulit asli tentunya lebih kuat dan tahan lama, tetapi harganya cenderung lebih mahal.


Agar tetap terlihat bagus dan awet, simpan tas kulit asli di tempat sejuk tanpa ditumpuk. Kulit sintetis juga sama, tidak boleh terkena basah, dijemur matahari, dan ditumpuk. Umumnya kulit sintetis pun akan terkelupas seiring berjalannya waktu. Namun, harga ekonomis dengan tampilan mewah membuat bahan kulit sintetis disukai banyak orang.


Di bawah ini terdapat tautan yang secara khusus membahas tas kulit terbaik untuk pria. Simak juga, ya!

Kanvas dan cordura, awet dan tidak mudah sobek

Kanvas dan cordura, awet dan tidak mudah sobek
Sekilas, tekstur dan karakteristik kedua bahan ini hampir serupa. Kanvas terbuat dari material alami, sedangkan cordura dari campuran nilon semisintetis. Keduanya memiliki serat kain yang tebal, rapat, kuat, dan tahan lama. Namun, cordura lebih tahan sobek sedangkan kanvas lebih mudah disablon.

② Cari model yang sesuai dengan gaya Anda

Cari model yang sesuai dengan gaya Anda

Selain bahan, Anda juga perlu menentukan model tas yang Anda inginkan. Ada tiga model tas pinggang pria yang umum di pasaran, yakni model kotak, segitiga, dan bulat. Sesuaikanlah model tas yang Anda pilih dengan gaya Anda.


  • Kotak

Tas pinggang berbentuk kotak akan memudahkan Anda dalam mengatur barang bawaan Anda. Handphone dan dompet yang juga cenderung berbentuk kotak akan terasa pas saat dimasukkan ke dalam tas. Bentuk tas juga tidak akan berubah dan bisa mengikuti barang bawaan Anda.


  • Segitiga

Tas pinggang berbentuk segitiga memiliki desain yang simpel dan standar. Ruangnya mungkin tidak sebesar tas berbentuk kotak, tetapi cukup untuk membawa barang-barang esensial Anda. Agar terlihat lebih gaya, model ini paling cocok dikenakan dengan cara diselempang.


  • Bulat

Jika Anda punya badan yang kurus dan kecil, Anda bisa memilih tas pinggang berbentuk bulat. Ukurannya memang beragam, tetapi rata-rata tas pinggang bulat punya ukuran yang lebih kecil dibanding tas bentuk lainnya. Namun, beberapa tas tetap memiliki ruang yang cukup besar untuk menyimpan barang-barang Anda.

③ Perhatikan ukuran dan dimensi produk

Perhatikan ukuran dan dimensi produk

Tas pinggang pria tersedia dalam berbagai varian ukuran. Anda perlu memperhatikan ukuran serta dimensi produk dan menyesuaikannya dengan besar badan Anda. Ukuran tas yang tidak sesuai hanya akan membuat penampilan Anda tidak optimal. Selain itu, tas pinggang pria tidak hanya bisa dikenakan di sekitar pinggang. Untuk tampilan yang lebih trendi, tas pinggang pria juga umum dipakai dengan cara diselempang.


Bila Anda bertubuh kecil, pilihlah dimensi produk yang pas dengan lebar dada atau pinggang Anda. Jika Anda memakai tas dengan dimensi yang terlalu besar, Anda akan tampak "tenggelam". Di sisi lain, pria berbadan besar bisa memilih tas berukuran besar atau kecil. Tas berukuran besar cocok dipakai dengan cara diselempang, sedangkan tas berukuran kecil cocok dipakai di pinggang. 

④ Pilih warna dan motif tas sesuai penampilan Anda

Pilih warna dan motif tas sesuai penampilan Anda

Untuk urusan warna, Anda bebas memilih warna dan motif tas yang Anda sukai. Warna tas pinggang yang gelap dan netral seperti hitam, biru, serta cokelat akan memberikan kesan maskulin pada pria. Selain itu, tas polos tanpa motif akan memudahkan Anda memadukan dengan berbagai outfit.


Jika Anda menginginkan penampilan cheerful, Anda bisa cari tas dengan pilihan warna yang cerah dan ceria. Anda juga bisa memilih tas dengan warna kombinasi untuk memberi tampilan yang edgy dan trendi. Ada juga tas bermotif ramai khas urban yang bisa membuat tampilan jadi lebih menarik.

10 Rekomendasi tas pinggang terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas pinggang terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Visval

Waist Bag Rush

Visval Waist Bag Rush 1枚目

Bergaya urban dengan pilihan tas pinggang uniseks yang atraktif

2

Geoff Max

Midlife

Geoff Max Midlife 1枚目

Tas pinggang lokal berdesain simpel, kukuh, dan maskulin!

3

Heylook

Waist Bag Trex

Heylook Waist Bag Trex 1枚目

Ada slot earphone, lebih puas mendengarkan musik

4

Eiger

Iridium 2L Foldable WB

Eiger Iridium 2L Foldable WB  1枚目

Lebih praktis dengan waist bag yang dapat dilipat

5

Freeknight

Tas Selempang Pria Dua Muka Casual

Freeknight Tas Selempang Pria Dua Muka Casual 1枚目

Bebas ribet beraktivitas di cuaca hujan dengan tas pinggang antiai

6

Bloods

Felpe Waistbag

Bloods Felpe Waistbag 1枚目

Makin keren saat hang out dan nongkrong

7

ZIGZAG

Tas Waistbag Pria Kanvas

ZIGZAG Tas Waistbag Pria Kanvas 1枚目

Tas pinggang ekonomis yang tampilannya trendi

8

Kalibre

New Waist Bag Carbine 02 5L

Kalibre New Waist Bag Carbine 02 5L 1枚目

Bertualang makin seru dengan tas pinggang berkapasitas besar

9

Freeknight

Tas Pinggang Kulit PU Pria

Freeknight Tas Pinggang Kulit PU Pria 1枚目

Tampil berwibawa dengan tas pinggang kulit ekonomis

10

adidas

Adicolor Classic Waist Bag

adidas Adicolor Classic Waist Bag 1枚目

Waist bag pria branded dari bahan daur ulang

Perincian produk
Close
No.1

Bergaya urban dengan pilihan tas pinggang uniseks yang atraktif

Kelebihan:

  • Tersedia dalam sejumlah kombinasi warna yang tidak biasa

Kekurangan:

  • Daya tampungnya lebih sedikit bila dibandingkan tas pinggang lain

Jika Anda sedang mencari tas pinggang berukuran kecil, produk ini bisa dijadikan pilihan. Meski bentuknya mungil, tas ini cukup untuk membawa barang esensial Anda sehari-hari. Desain yang simpel dengan perpaduan warna atraktif dapat dijadikan pilihan tampil ala casual street style. Di sisi lain, tas ini juga bisa dijadikan couple bag bila Anda ingin tampil kompak bersama pasangan. 

No.2

Tas pinggang lokal berdesain simpel, kukuh, dan maskulin!

Kelebihan:

  • Desain simpel dan maskulin dengan perpaduan dua warna

Kekurangan:

  • Sejumlah ulasan mengeluhkan jahitan di dekat ritsleting yang kurang rapi

Bagi Anda yang bertubuh gemuk atau berdada bidang, mungkin sering kesulitan menemukan tas pinggang. Nah, salah satu tas pinggang dari merek lokal ini dapat menjadi pertimbangan. Midlife dari Geoff Max merupakan tas pinggang berdesain kotak yang cocok digunakan pemilik tubuh besar. Di samping itu, modelnya juga maskulin dan trendi, cocok dipakai baik oleh anak muda maupun pria dewasa. 

No.3

HeylookWaist Bag Trex

Mulai dari Rp112.500,00

Ada slot earphone, lebih puas mendengarkan musik

Kelebihan:

  • Terdapat slot khusus earphone holder, card holder, dan key hook di bagian dalam

Kekurangan:

  • Sejumlah ulasan mengeluhkan daya tahan dan ukuran strap tas

Bila Anda sering kesulitan meraih barang-barang kecil, seperti kunci, kartu, atau earphone di dalam tas, cobalah produk ini. Tas pinggang dari Heylook ini memiliki slot khusus untuk earphone berkabel, kartu, hingga kunci sehingga akan sangat memudahkan Anda.


Waist Bag Trex menggunakan adjustable tali webbing sehingga tali bisa diubah sesuai kebutuhan pengguna. Selain itu, tas pinggang ini memiliki bahan yang tebal dan tidak mudah robek dengan model memanjang.

No.4

EigerIridium 2L Foldable WB

Mulai dari Rp209.000,00

Lebih praktis dengan waist bag yang dapat dilipat

Kelebihan:

  • Dapat dilipat menjadi lebih kecil
  • Terdapat detail reflektif

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu varian warna

Saat beraktivitas outdoor di malam hari, lampu sepeda memang sangat dibutuhkan sebagai penanda bagi pengendara lain. Tas pinggang Eiger ini memiliki detail reflektif sehingga lebih mudah terlihat di malam hari atau di keadaan minim cahaya.


Hasilnya, Anda yang hobi bersepeda atau jogging di malam hari dapat merasa lebih aman tanpa takut terserempet atau tertabrak. Partner yang cocok untuk menemani Anda melewati medan yang gelap, bukan? Selain itu, tas ini mungkin tampak sama dengan tas pinggang lainnya. Nyatanya, Iridium 2L Foldable WB ini dapat dilipat menjadi ukuran yang lebih kecil. 

No.5

FreeknightTas Selempang Pria Dua Muka CasualTS218

Mulai dari Rp169.000,00

Bebas ribet beraktivitas di cuaca hujan dengan tas pinggang antiai

Kelebihan:

  • Dua sisinya bisa digunakan

Kekurangan:

  • Ada ulasan mengatakan ritsletingnya agak tersendat

Tas pinggang ini terbuat dari bahan nilon dan poliester waterproof sehingga Anda tidak perlu khawatir saat menerjang hujan. Barang-barang di dalam tas pun akan tetap aman dan kering. Uniknya lagi, dua sisi tas ini dapat digunakan bolak-balik seolah Anda memiliki dua tas pinggang. Layak dipertimbangkan oleh Anda yang hobi bersepeda atau berolahraga outdoor, bukan?

No.6

Makin keren saat hang out dan nongkrong

Kelebihan:

  • Pilihan warna dan motif beragam
  • Beberapa ulasan mengatakan bagian tali kuat dan kencang

Kekurangan:

  • Ada ulasan mengatakan sablonan tipis dan mudah pecah

Milikilah produk ini jika Anda termasuk orang yang ingin tampil kekinian saat nongkrong dan hang out. Logo Bloods di bagian depan tas tentunya akan menarik perhatian orang-orang di sekitar Anda.


Selain tas pinggang polos, merek ini menyediakan tas pinggang bermotif army yang cocok bila Anda menyukai tampilan ala militer. Namun, produk ini memiliki tali yang pendek sehingga sepertinya kurang cocok digunakan bagi Anda yang berpostur besar.

No.7

ZIGZAGTas Waistbag Pria KanvasT300

Mulai dari Rp59.000,00

Tas pinggang ekonomis yang tampilannya trendi

Kelebihan:

  • Harganya terjangkau sehingga bisa dikoleksi berbagai warna
  • Sejumlah ulasan mengatakan jahitannya cukup rapi

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan strap-nya tipis dan kurang kuat

Anda mencari tas pinggang yang tampak fashionable bagi pria tetapi tidak menguras kantong? Tidak ada salahnya mempertimbangkan produk satu ini. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mengoleksi berbagai warna untuk berganti tas tiap hari.


Meskipun harganya murah, bagian dalam produk berlapis bahan furing parsial. Tiap tas terdiri dari kompartemen utama dan kompartemen tambahan sehingga cukup untuk bawaan sehari-hari.

No.8

KalibreNew Waist Bag Carbine 02 5L

Mulai dari Rp415.000,00

Bertualang makin seru dengan tas pinggang berkapasitas besar

Kelebihan:

  • Terdapat sejumlah kompartemen dan slot untuk menyimpan barang

Kekurangan:

  • Hanya tersedia dalam dua varian awrna

Jika Anda sering beraktivitas outdoor seperti hiking atau mendaki gunung, inilah tas pinggang yang patut dipertimbangkan. Produk ini merupakan salah satu waist bag outdoor terbaik dengan kapasitas hingga 5 liter. New Waist Bag Carbine 02 5L terdiri dari tiga kompartemen utama dengan penutup berupa ritsleting.


Selain itu, terdapat sejumlah slot tambahan, bahkan satu tempat gantungan kunci. Kalibre juga menawarkan garansi lima tahun apabila terjadi kerusakan tas sehingga saat rusak bisa langsung diperbaiki.

No.9

FreeknightTas Pinggang Kulit PU PriaTS607

Mulai dari Rp68.000,00

Tampil berwibawa dengan tas pinggang kulit ekonomis

Kelebihan:

  • Tas pinggang berbahan kulit sintetis yang minimalis dan terjangkau, tetapi tampilannya mirip kulit asli
  • Ada ulasan mengatakan bahan kulitnya lembut

Kekurangan:

  • Kapasitasnya cenderung lebih kecil bila dibandingkan tas pinggang lainnya

Sedang mencari tas pinggang berbahan kulit dengan harga yang terjangkau? Tidak usah khawatir, produk ini dapat menjadi solusinya. Freeknight menyediakan tas pinggang berbahan kulit yang dapat dipadukan dengan pakaian kasual maupun pakaian formal. Di sisi lain, ukurannya yang tidak terlalu besar membuat tas ini tampak ringkas. Gaya Anda dijamin akan terlihat lebih elegan, tetapi tetap santai dan trendi.

No.10

adidasAdicolor Classic Waist Bag

Mulai dari Rp530.000,00

Waist bag pria branded dari bahan daur ulang

Kelebihan:

  • Terbuat dari 100% polyester plain weave daur ulang
  • Sejumlah review memuji ukurannya yang pas di tubuh segala usia

Kekurangan:

  • Ada ulasan mengatakan strap pinggang kurang ketat sehingga mudah merosot

Masyarakat dunia termasuk di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan merek adidas. Kali ini, adidas menghadirkan tas pinggang yang terinspirasi dari desain vintage. Adicolor Classic Waist Bag terdiri dari dua saku terpisah untuk menyimpan barang-barang esensial Anda.


Uniknya, tas pinggang adidas ini terbuat dari bahan 100% polyester plain weave daur ulang. Karena itu, tas ini cocok dipilih para penganut gaya hidup ramah lingkungan. Selain itu, bagian strap dilapisi busa empuk yang lembut dan nyaman saat digunakan.

Tips mencuci tas pinggang berdasarkan bahannya

Tips mencuci tas pinggang berdasarkan bahannya

Tas pinggang yang sering digunakan tentunya tak luput dari kotoran dan noda. Namun, beda bahan tas, beda pula cara merawat dan mencucinya. Kesalahan mencuci akan berdampak pada rusaknya tas dan memperpendek umur pemakaian. Agar Anda tidak salah merawat tas yang Anda miliki, simak baik-baik tips mencuci tas pinggang berikut ini.


  • Kanvas dan poliester

Jika tas Anda hanya kotor sedikit, Anda cukup menggosok area kotor dengan kain basah. Jika noda pada tas cukup besar, Anda boleh menggosoknya dengan sikat lembut dan sedikit detergen, hindari merendamnya dalam air. Saat mengeringkan tas, hindari sengatan matahari berlebih. Pengeringan dengan cara diangin-anginkan lebih dianjurkan untuk mempertahankan kualitas bahan.


  • Nilon

Untuk tas berbahan nilon, Anda bisa membersihkan noda dengan menggunakan air dingin dan sabun cuci. Jangan menggunakan air panas karena dapat mengendapkan noda dan membuatnya sulit dihilangkan. Gosok noda pada tas dengan sikat gigi secara perlahan dan lap dengan kain basah. Jika noda pada tas disebabkan minyak, Anda harus segera mengelapnya dengan kain. Setelah itu, taburi bedak pada noda selama dua menit untuk membantu menyerap noda minyak. Setelah dua menit, sikat dengan kuat menggunakan sikat halus untuk membersihkannya.


  • Kulit asli

Saat membersihkan tas berbahan kulit asli, pastikan Anda tidak menggunakan tisu bayi untuk mengelap noda dan kotoran. Hal ini dikarenakan kandungan losion pada tisu dapat mengubah warna tas. Untuk membersihkan debu halus, cukup gunakan kain bersih dan kering dengan cara mengusapnya. Untuk membersihkan noda cairan, gunakan tisu atau kain kering untuk menyerap sisa cairan. Setelahnya, gunakan kain lembap menggunakan air hangat untuk mengelap area noda dan diamkan dalam ruangan sampai tas benar-benar kering.


  • Kulit sintetis

Untuk menghilangkan noda pada kulit sintesis, cukup gunakan baby oil untuk menghapus noda. Pemakaian dengan alkohol juga diperbolehkan untuk noda membandel, tetapi sebaiknya tidak terlalu sering. 

Baca juga rekomendasi tas pria lainnya di sini

Selain tas pinggang, masih banyak juga jenis tas pria lainnya yang bisa Anda lirik. Kami memiliki beberapa artikel tas pria yang mungkin cocok dengan selera Anda. Silakan klik tautan di bawah ini untuk membacanya. 

Kesimpulan

Sudah menemukan tas yang cocok untuk Anda? Tidak perlu bingung memilih tas pinggang. Anda bisa mengacu pada poin-poin yang telah kami sampaikan di atas untuk menemukan produk yang tepat untuk Anda.


Anda tinggal memilih berdasarkan bahan, model, dimensi, dan warna. Pilih tas pinggang yang paling pas dengan gaya serta kebutuhan Anda. Semoga tips dari kami dapat membantu Anda menemukan tas pinggang yang terbaik.

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer