mybest
Kaus kaki

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Sekarang kaos kaki sudah menjadi bagian dari fashion pria, lho! Anda bisa memilih kaos kaki motif berukuran panjang ataupun pendek semata kaki untuk tampil lebih keren. Selain motif garis yang cocok dipakai ke kantor ataupun bergaya kasual, ada banyak motif menarik lainnya, terutama kaos kaki branded dari distro.


Agar tak salah memilih kaos kaki motif untuk pria, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Setelahnya, kami akan merekomendasikan merk kaos kaki motif terbaik yang keren untuk pria, seperti StayCool, Stayhoops, hingga Mundo. Temukan kaos kaki bermotif yang bagus untuk digunakan!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih kaos kaki motif untuk pria

Sebelum Anda memilih kaus kaki motif untuk pria, simak dahulu tips berikut ini. Kami akan memberikan beberapa poin yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli kaus kaki motif. Pertimbangkan beberapa poin berikut untuk mendapatkan kaus kaki motif yang cocok untuk Anda.

1

Pastikan motifnya keren untuk digunakan

Pastikan motifnya keren untuk digunakan

Anda bisa menemukan beragam motif kaus kaki yang keren untuk pria, mulai dari motif garis-garis yang klasik sampai kaus kaki full print. Anda bebas memilih yang sesuai dengan tampilan yang Anda inginkan.


Untuk kaus kaki kerja, Anda dapat memilih motif garis-garis. Motif garis-garis memang merupakan motif klasik. Motif ini tampak lebih formal dan tampilannya tidak terlalu berlebihan. Selain motif garis-garis, motif tribal dan kotak-kotak juga sangat cocok digunakan sebagai kaus kaki kerja. Pastikan juga Anda memilih warna yang netral untuk tampilan formal, misalnya navy, hitam, cokelat, atau hijau tua.


Berbeda lagi jika Anda memilih kaus kaki motif untuk bergaya atau fashion. Kaus kaki full print dengan gambar yang menarik bisa Anda jadikan pelengkap OOTD Anda. Nah, Anda bebas memilih warna dan motif yang sesuai dengan kesukaan Anda, bahkan Anda bisa memilih warna-warna terang. Pasangkanlah dengan celana panjang 7/8 atau celana pendek agar kaus kaki Anda bisa terlihat, ya.

2

Pertimbangkan pemilihan tinggi atau panjang kaos kaki

Poin lainnya yang penting untuk Anda perhatikan adalah tinggi atau panjangnya kaus kaki. Kami akan memperkenalkan beberapa macam panjang kaus kaki. Anda bisa mempertimbangkan produk yang sesuai dengan outfit Anda.

Hidden socks, pakai kaos kaki tanpa terlihat

Hidden socks, pakai kaos kaki tanpa terlihat
Sumber: pattentgoods.com

Hidden socks adalah kaus kaki yang tak tampak sehingga Anda seperti terlihat tidak menggunakan kaus kaki. Hidden socks hanya menutupi bagian punggung kaki sampai tumit saja. Biasanya hidden socks digunakan dengan sneakers ataupun pantofel. Meski tak terlihat, ada juga hidden socks dengan motif.

Low cut socks, kaos kaki di bawah ankle

Low cut socks, kaos kaki di bawah ankle

Low cut socks memiliki tinggi di bawah pergelangan kaki serta menutupi punggung kaki dengan sempurna. Low cut socks merupakan pilihan bagi Anda yang kurang nyaman dengan hidden socks, tetapi tidak ingin kaus kaki Anda terlalu tampak. 

Ankle socks, nyaman untuk aktivitas sehari-hari sampai berolahraga

Sesuai dengan namanya, ankle socks merupakan kaus kaki yang tingginya sampai semata kaki. Kaus kaki jenis ini banyak digunakan karena terasa lebih nyaman untuk beraktivitas sehari-hari dan berolahraga. Hanya saja, ankle socks kurang pas digunakan untuk acara formal.

Crew socks, jadikan street look lebih keren

Crew socks adalah kaus kaki yang tingginya di bawah betis. Crew socks juga cocok dipadankan dengan celana pendek untuk gaya street look yang keren. Anda bisa menemukan banyak crew socks dengan motif yang menarik.

Mid-calf socks, lengkapi acara formal Anda

Mid-calf socks adalah kaus kaki yang panjangnya sampai sebetis. Gunakanlah kaus kaki ini untuk bekerja ataupun untuk acara formal lainnya. Kaus kaki ini akan menutupi kaki Anda saat Anda duduk sehingga tampak lebih rapi.

3

Pastikan bahannya nyaman di kaki

Kaus kaki memang berfungsi untuk menjaga kaki Anda. Oleh karena itu, Anda juga perlu mempertimbangkan bahan yang membuat kaki Anda merasa nyaman.


Memang kaus kaki biasanya menggunakan bahan katun atau cotton. Hanya saja, ketebalannya berbeda-beda. Kaus kaki berbahan cotton tebal dapat menghangatkan kaki Anda. Jadi, pilihlah kaus kaki dengan bahan cotton tebal apabila cuaca sedang dingin. 


Bahan cotton yang tebal juga terasa lebih empuk di kaki. Anda bisa memilihnya juga sebagai kaus kaki untuk berolahraga. Bahan yang empuk membuat kaki Anda lebih nyaman saat melakukan pergerakan.


Selain cotton, ada juga kaus kaki berbahan lycra dan spandex. Keduanya merupakan bahan yang elastis dan membuat Anda lebih bebas bergerak. Selain itu, bahan lycra dan spandex akan lebih cepat kering dibanding dengan bahan cotton.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi kaos kaki motif terbaik untuk pria

Tentu tak terlalu sulit, ya, memilih kaus kaki motif untuk pria. Berikutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk kaus kaki motif yang keren untuk pria. Anda bisa menemukan banyak kaus kaki yang keren dalam rekomendasi kami. Pilih yang paling Anda sukai, ya!
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Stayhoops

Indonesia Series - Tygrys

Stayhoops Indonesia Series - Tygrys 1

Rp129.000

Agak Mahal

Bahannya nyaman dan empuk, lengkap dengan corak batik

2

Sinau Socks

SINAU x BUMILANGIT Kaos Kaki Gundala: DENTUM

Sinau Socks SINAU x BUMILANGIT Kaos Kaki Gundala: DENTUM 1

Rp75.000

Menengah

Tokoh superhero Nusantara dalam tampilan yang lebih keren

3

A Good Foot

Color Shapes Mini

A Good Foot Color Shapes Mini 1

Rp40.000

Agak Murah

Lebih playful dengan corak berwarna terang

4

StayCool

StayCool x Warner Bros - Scooby Doo

StayCool StayCool x Warner Bros - Scooby Doo 1

Rp135.000

Agak Mahal

Gambar karakter Scobby Doo-nya benar-benar mirip!

5

Mundo

Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock

Mundo Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 1

Rp19.900

Lebih Murah

Banyak pilihan warnanya unik, bikin acara formal jadi lebih asyik

6

Stayhoops

Veined

Stayhoops Veined 1

Rp95.000

Menengah

Kaus kaki full print dengan motif abstrak

7

Footstep Footwear

Kaos Kaki Motif Fashion – Tribal Socks

Footstep Footwear Kaos Kaki Motif Fashion – Tribal Socks 1

Rp50.000

Agak Murah

Cocok untuk acara formal dan kasual

8

StayCool

Oldskull Long

StayCool Oldskull Long 1

Rp105.000

Menengah

Gaya era 90-an yang timeless

9

Hush Puppies

Classic Ankle Socks

Hush Puppies Classic Ankle Socks 1

Rp179.000

Lebih Mahal

Potongan low cut dan motif garis, tetap kece seharian

10

Pattent Goods

Hidden 2

Pattent Goods Hidden 2 1

Rp50.000

Agak Murah

Meski tak tampak dari luar, coraknya tetap keren

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

StayhoopsIndonesia Series - Tygrys

Indonesia Series - Tygrys 1
Harga referensi
Rp129.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp129.000
Agak Mahal

Bahannya nyaman dan empuk, lengkap dengan corak batik

Poise-Tech Series adalah koleksi kaus kaki spesial dari brand Stayhoops. Bahan yang digunakan untuk kaus kaki ini cukup tebal untuk melindungi kaki para olahragawan. Jika Anda memang aktif berolahraga, kaus kaki Poise-Tech Series dapat Anda pertimbangkan.


Selain menggunakan bahan yang tebal, desainnya pun sangat menarik. Motifnya menyerupai motif batik parang serta motif garis-garis. Memilih kaus kaki ini tak hanya membuat kaki nyaman saat berolahraga, tetapi juga membuat Anda tampil lebih keren.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sinau SocksSINAU x BUMILANGIT Kaos Kaki Gundala: DENTUM

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

Tokoh superhero Nusantara dalam tampilan yang lebih keren

Tak kalah dengan karakter superhero luar negeri, tokoh Gundala makin dikenal di mancanegara berkat debut film terbarunya. Sinau Socks berkolaborasi dengan Bumilangit, rumah produksi superhero lokal, untuk koleksi kaus kaki superhero Nusantara.


Kaus kaki bergambar Gundala ini pasti sangat disukai oleh para kolektor barang superhero Nusantara. Selain gambar Gundala, kaus kaki ini juga memiliki corak Nusantara khas Sinau Socks. Penggunaan warna hitam dan putih membuat kaus kakinya juga cocok untuk acara formal.

No.3

A Good FootColor Shapes Mini

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Lebih playful dengan corak berwarna terang

Anda mencari kaus kaki motif selain garis-garis, tetapi tak ingin terlalu berlebihan? Kaus kaki dari A Good Foot (AGF) kami rekomendasikan untuk Anda. Menggunakan warna dasar hitam dan motif bentuk geometris berwarna terang membuat kaus kaki ini tampak lebih playful. Meski demikian, pemilihan corak dan warnanya tak terlalu berlebihan juga.

No.4

StayCoolStayCool x Warner Bros - Scooby Doo

Harga referensi
Rp135.000
Agak Mahal

Gambar karakter Scobby Doo-nya benar-benar mirip!

Scooby Doo adalah tokoh anjing Great Dane yang ikut dalam perburuan penjahat bersama Mystery Inc. Apakah Anda menyukai karakter anjing berwarna cokelat ini? Kaus kaki dari Staycool ini pasti sangat Anda idamkan. StayCool berkolaborasi dengan Warner Bros untuk kaus kaki dengan karakter Scobby Doo. Gambarnya pun lengkap dengan corak hitam di seluruh bagian kaus kaki.

No.5

MundoKaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock

Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 1
Sumber: shopee.co.id
Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 2
Sumber: shopee.co.id
Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 3
Sumber: shopee.co.id
Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 4
Sumber: shopee.co.id
Kaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp19.900
Lebih Murah
Harga referensi
Rp19.900
Lebih Murah

Banyak pilihan warnanya unik, bikin acara formal jadi lebih asyik

Kaus kaki dari Mundo memiliki motif kotak-kotak yang klasik. Panjangnya pun sangat pas untuk acara formal atau untuk kerja. Di sisi lain, Mundo memberikan sentuhan warna yang segar untuk kaus kaki mid calf ini.


Apabila Anda merasa kaus kaki formal Anda terlalu membosankan dengan warna gelap, Anda bisa memilih kaus kaki ini. Selain itu, ada tujuh pilihan warna kaus kaki yang bisa Anda koleksi! Beragam pilihan warna-warna yang cerah membuat suasana hati Anda lebih riang. Melakukan pekerjaan pun jadi lebih menyenangkan!

No.6

StayhoopsVeined

Harga referensi
Rp95.000
Menengah

Kaus kaki full print dengan motif abstrak

Kaus kaki full print memang tampak lebih artistik. Stayhoops memiliki banyak koleksi kaus kaki full print yang keren, salah satunya Veined. Motif abstrak menyerupai bunga dengan warna-warninya membuat terlihat lebih artistik.


Veined adalah kaus kaki reguler dari Stayhoops. Bahan yang digunakan cenderung lebih tipis, tetapi tidak menerawang. Anda bisa memilih kaus kaki ini untuk melengkapi gaya street look kece Anda. Jangan lupa padankan dengan celana panjang 7/8 atau celana pendek agar lebih terlihat, ya.

No.7

Footstep FootwearKaos Kaki Motif Fashion – Tribal Socks

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Cocok untuk acara formal dan kasual

Kaus kaki motif tribal cocok digunakan untuk kegiatan formal sampai kasual. Nah, jika Anda yang sedang mencari kaus kaki motif tribal, kaus kaki ini kami rekomendasikan untuk Anda. Perpaduan warna hitam, putih, dan merah membuat tampilannya lebih spesial.


Footstep Footwear menggunakan bahan PE spandex yang cukup tebal. Selain stylish, kaus kaki ini juga bisa menghangatkan kaki Anda. Jangan sampai Anda melewatkan produk keren yang satu ini, ya!

No.8

StayCoolOldskull Long

Harga referensi
Rp105.000
Menengah

Gaya era 90-an yang timeless

Gaya fashion era 90-an sedang banyak diminati lagi sekarang ini. Untuk kaus kaki dengan gaya era 90-an, kaus kaki mid-calf dari StayCool bisa Anda pilih. Warna dasar putih dengan garis merah dan biru merupakan ciri khas era tersebut. Anda bisa menggunakannya dengan celana pendek untuk menunjukkan gaya fashion yang trendi dan timeless.

No.9

Hush PuppiesClassic Ankle Socks

Harga referensi
Rp179.000
Lebih Mahal

Potongan low cut dan motif garis, tetap kece seharian

Hush Puppies memiliki koleksi kaus kaki dengan motif garis-garis klasik. Potongan low cut socks ini sangat pas Anda padankan dengan low cut sneakers. Jika sehari-hari Anda memang menggunakan sneakers berpotongan low cut, kaus kaki ini pasti cocok untuk Anda gunakan. Satu set kaus kaki ini terdiri dari tiga varian warna yang bisa Anda gunakan sehari-hari.


Corak garis tipis-tebal dari Hush Puppies membuat tampilannya tidak membosankan. Lalu, warna di bagian atas kaus kaki juga membuat tampilan Anda lebih berwarna. Bahannya pun lembut di kulit. 

No.10

Pattent GoodsHidden 2

Harga referensi
Rp50.000
Agak Murah

Meski tak tampak dari luar, coraknya tetap keren

Nah, untuk Anda yang lebih menyukai hidden socks, kami merekomendasikan kaus kaki dari Pattent Goods. Meski merupakan hidden socks, Pattent Goods menawarkan motif yang menarik. Pattent Goods mengombinasikan bahan cotton, elastane, natural rubber, dan nylon untuk kaus kaki yang lembut dan lentur. Anda akan merasakan kenyamanan ekstra dengan kaus kaki ini.

Tips mencuci kaos kaki agar tidak cepat melar dan pudar

Tips mencuci kaos kaki agar tidak cepat melar dan pudar

Kaus kaki motif memang tampak menarik, ya! Jadi, Anda tentu tak ingin kaus kaki kesayangan Anda jadi cepat melar dan pudar, bukan? Agar tidak cepat melar dan pudar, kami akan memberikan tips dalam mencuci kaus kaki.


Anda bisa menggunakan detergen dan sabun batangan untuk membersihkan noda pada kaus kaki. Hindari menggunakan air hangat ataupun air panas saat mencuci kaus kaki. Air hangat dan air panas hanya membuat kaus kaki Anda lebih cepat melar dan pudar.


Sebaiknya Anda mencuci kaus kaki tanpa mesin cuci. Mencuci kaus kaki secara manual atau dengan tangan akan menjaga kualitas bahannya. Berikutnya, hindari menjemur kaus kaki di bawah sinar matahari langsung. Anda juga bisa membaliknya terlebih dahulu untuk mencegah pudarnya warna kaus kaki.


Jika biasanya Anda menyetrika pakaian, kaus kaki tak perlu disetrika. Silakan langsung melipat kaus kaki yang sudah kering secara berpasangan tanpa perlu disetrika terlebih dahulu. Hindari menggulung serta melipat beberapa kaus kaki menjadi satu karena dapat merusak serat kainnya.

Baca juga rekomendasi kaos kaki lainnya untuk pria di sini

Anda bisa menggunakan kaus kaki untuk beragam aktivitas. Tak hanya untuk kegiatan formal, kaus kaki pun dapat Anda pilih untuk kegiatan kasual sampai outdoor. Tentunya kaus kaki yang Anda butuhkan akan berbeda-beda. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui lebih banyak kaus kaki pria yang pas untuk beragam kegiatan Anda.

Kesimpulan

Memilih kaus kaki motif untuk pria mungkin tidak begitu lazim. Namun, sekarang ini sudah ada banyak motif kaus kaki yang keren untuk digunakan oleh pria. Anda bisa menemukan kaus kaki motif dari berbagai distro lokal.


Tak cuma sekadar garis-garis saja, ada banyak motif lainnya yang tak boleh Anda lewatkan. Sekian artikel tentang kaus kaki motif untuk pria kali ini. Semoga Anda merasa terbantu dengan informasi yang kami berikan.

5 Rekomendasi Kaos Kaki Motif untuk Pria terbaik

No. 1: StayhoopsIndonesia Series - Tygrys

No. 2: Sinau SocksSINAU x BUMILANGIT Kaos Kaki Gundala: DENTUM

No. 3: A Good FootColor Shapes Mini

No. 4: StayCoolStayCool x Warner Bros - Scooby Doo

No. 5: MundoKaos Kaki Pria Sebetis - Fashion Sock

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Aksesori pria
  4. 10 Kaos Kaki Motif Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.