mybest
Monitor

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024)

Monitor portable memungkinkan Anda menikmati layar yang lebih besar di mana saja dan kapan saja. Performanya mumpuni untuk beragam aktivitas. Produk dengan fitur touchscreen pun sudah tersedia. Anda bahkan bisa menjadikannya sebagai layar tambahan untuk laptop hingga PS4 via HDMI.


Kini telah banyak dipasarkan monitor portable dari merek terkenal, seperti ASUS, ViewSonic, dan Lenovo. Tiap-tiap produk memiliki spesifikasi tersendiri. Bingung memilih yang bagus? Tenang karena kami akan menjelaskan cara memilihnya. Rekomendasi produk beserta ulasannya juga sudah kami siapkan. Artikel ini sudah ditinjau oleh gaming content creator kami, Faynilla.

Diperbaharui 14/07/2023
Faynilla
Pakar
Gaming content creator
Faynilla

Fay adalah seorang content creator di bidang gaming gear. Ia gemar me-review produk gaming gear kemudian mengunggahnya pada TikTok “Faynillaa” dan YouTube channel “Low Tech”. Ia mulai terjun menjadi content creator di YouTube tahun 2019 dan TikTok tahun 2020. Fay pernah memenangkan lomba review yang diadakan oleh brand “Digital Alliance” sebanyak dua kali. Selain itu, Fay juga menjuarai lomba modding keyboard yang diadakan oleh brand “Fantech” dan lomba pamer setup oleh “Enter Computer”.

Profil Faynilla
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih monitor portable

Dengan monitor portable yang tepat, beragam aktivitas Anda bakal terbantu. Nah, kami akan menjabarkan cara memilihnya agar Anda mendapatkan produk terbaik. Pastikan Anda menyimak semuanya dengan baik, ya!

1

Pilih ukuran monitor portable sesuai kegunaannya

Pilih ukuran monitor portable sesuai kegunaannya
Sumber: asus.com


Monitor portable yang beredar di pasaran umumnya memiliki ukuran 15,6 inci. Meskipun demikian, ada yang lebih besar dan ada yang lebih kecil. Ukuran 15,6 inci merupakan titik tengah antara kemudahan mobilitas dengan layar yang memadai. Artinya, produk masih mudah dibawa bepergian, tetapi ukurannya pas untuk beragam fungsi.


Akan tetapi, ukuran lebih kecil atau lebih besar menawarkan fungsi yang lebih spesifik. Monitor portable berukuran di bawah 15,6 inci cocok untuk Anda yang mobilitasnya tinggi. Produknya akan mudah sekali Anda genggam. Sebaliknya, ukuran yang lebih besar cocok untuk Anda yang ingin menikmati ragam hiburan.

2

Ketahui resolusi gambar monitor portable

Dewasa ini sebagian besar monitor portable sudah menggunakan resolusi 1920 x 1080. Resolusi tersebut akan menampilkan gambar full high definition (FHD). Kualitasnya di atas HD ready, serta menjadi standar dari banyak ragam konten di internet. Jadi, Anda sudah akan mendapatkan gambar tajam dari berbagai layanan streaming.


Namun, tidak sedikit konten yang menawarkan resolusi gambar lebih tinggi hingga 3840 × 2160. Nah, beberapa monitor portable sudah mendukung resolusi yang biasa disebut 4K atau UHD ini. Kualitas gambarnya tentu lebih tajam dari FHD. Akan tetapi, perangkat hingga koneksi internet Anda juga perlu mendukung resolusi tersebut untuk bisa ditampilkan oleh monitornya.

3

Periksa angka response time monitor portable


Response time mewakili kecepatan gambar pada monitor portable untuk beralih warna. Makin kecil angkanya, makin baik performa yang akan Anda dapatkan. Sebab itu, pilihlah produk dengan response time sekecil mungkin. Untuk mengetahui response time dari produk pilihan Anda, periksalah spesifikasi produk. Response time biasanya ditulis dengan satuan millisecond (ms).


Perlu diketahui, response time lebih berpengaruh saat monitor portable digunakan untuk bermain game. Spesifikasi ini bahkan dapat menentukan hasil akhir permainan. Keutuhan frame di pergerakan gambar yang cepat akan terjaga dengan response time yang rendah.

4

Kenali fitur monitor portable

Beberapa produk monitor portable memiliki fitur yang Anda butuhkan. Setiap fitur menawarkan kelebihan yang berbeda untuk Anda. Yuk, pahami lebih dahulu kegunaan dari tiap-tiap fiturnya.

Touchscreen, memungkinkan Anda berinteraksi langsung lewat layar

Touchscreen, memungkinkan Anda berinteraksi langsung lewat layar
Sumber: asus.com

Fitur touchscreen akan sangat berguna untuk menunjang pekerjaan Anda. Pasalnya, Anda tidak perlu lagi berinteraksi lewat perangkat yang terhubung. Pekerjaan Anda bisa langsung dioperasikan pada monitor portable hanya dengan menyentuh layarnya.


Sebagai informasi, fitur ini hanya bisa dilakukan dengan perangkat yang sudah menggunakan port USB-C full featured. Monitor portable akan mampu menampilkan gambar yang berbeda dari perangkat Anda. Alhasil, Anda dapat melakukan presentasi dengan lebih smooth, baik secara online maupun offline.

Baterai built-in, memberi daya yang lebih panjang

Monitor portable umumnya ditenagai oleh perangkat Anda atau adaptor AC. Bila tidak ada sumber listrik di sekitar, produknya bisa mengambil daya dari perangkat atau power bank yang terhubung. Metode ini tentu menguras daya dari perangkat Anda. Karena itu, pilihlah monitor portable dengan baterai built-in. Alhasil, produk dapat dijalankan tanpa menguras daya dari perangkat yang terhubung.


Namun, sesuaikan juga kapasitas baterai dengan kebutuhan. Misalnya, jika sering bekerja di tempat yang tidak memiliki sumber listrik, pilihlah perangkat dengan baterai built-in yang lumayan besar. Dengan begitu, monitor bisa ready di mana pun dan kapan pun, dalam jangka waktu lebih lama.

Auto-rotate, memungkinkan untuk tampilan vertikal

Auto-rotate, memungkinkan untuk tampilan vertikal
Sumber: lenovo.com

Jika pekerjaan Anda kerap membutuhkan tampilan layar vertikal, kami merekomendasikan produk dengan fitur auto-rotate. Monitor portable dengan fitur ini akan memberi tampilan vertikal secara otomatis ketika Anda memutarnya.


Sama seperti touchscreen, perangkat Anda perlu dilengkapi port USB-C full featured untuk membuat monitor menampilkan gambar vertikalBahkan, beberapa auto-rotate harus menggunakan third app untuk mengoperasikannya. Dengan fitur auto-rotate, monitor tetap dapat bekerja secara vertikal meskipun dihubungkan dengan laptop.

Touch pen, monitor portable sekaligus tablet

Monitor portable dengan fitur touch pen direkomendasikan bagi Anda yang berprofesi sebagai ilustrator atau desainer. Fitur ini memungkinkan Anda menyentuh layar monitor menggunakan alat berbentuk pulpen yang bernama stylus. Dengan demikian, aktivitas menggambar digital Anda akan menjadi lebih mudah dibandingkan mengandalkan sentuhan jari.


Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan level tekanan stylus. Level ini menunjukkan tingkat sensitivitas untuk mendeteksi tekanan yang diberikan. Jika Anda pemula, pilihlah stylus dengan tekanan 4096. Sementara itu, stylus dengan tekanan 8192 cocok untuk penggunaan profesional.

5

Pastikan monitor portable memiliki port yang Anda butuhkan

Pastikan monitor portable memiliki port yang Anda butuhkan

Rata-rata monitor portable dilengkapi dua port USB, mini HDMI, dan jack 3,5 mm. Salah satu port USB bisa Anda hubungkan dengan laptop atau smartphone. Sementara itu, port satunya digunakan khusus untuk sumber daya.


Konsol game umumnya hanya dapat terhubung lewat port HDMI. Karena itu, pilihlah monitor portable dengan port tersebut bila Anda membutuhkannya untuk bermain game.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi monitor portable terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk monitor portable terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Beex

13.3" Full HD Portable Gaming Monitor

Beex 13.3" Full HD Portable Gaming Monitor 1

Mulai dari Rp1.815.000,00

Agak Murah

Main PS4 di mana pun dan kapan pun

2

ViewSonic

16”Touch Portable MonitorTD1655

ViewSonic 16”Touch Portable Monitor 1

Mulai dari Rp4.300.000,00

Menengah

Titik tengah antara kekayaan fungsi dan harga

3

ViewSonic

24” IR Touch MonitorTD2423

ViewSonic 24” IR Touch Monitor 1

Mulai dari Rp3.925.000,00

Menengah

Dapatkan gambar yang lebih jelas dengan monitor portable besar

4

Kenowa

Monitor 10.1 Inch Touch Screen

Kenowa Monitor 10.1 Inch Touch Screen 1

Mulai dari Rp1.350.000,00

Agak Murah

Manfaatkan monitor untuk keperluan iklan secara offline

5

G-Story

Portable Monitor Gaming Display Integrated with PS5GS116S

G-Story Portable Monitor Gaming Display Integrated with PS5 1

Mulai dari Rp5.155.000,00

Agak Mahal

Rasakan keseruan bermain PS5 dengan resolusi gambar 4K

6

Lenovo

ThinkVisionM14t

Lenovo ThinkVision 1

Mulai dari Rp6.330.000,00

Agak Mahal

Kecil dan ringan, cocok untuk mobilitas tinggi

7

Kenowa

7 Inch Portable Monitor

Kenowa 7 Inch Portable Monitor 1

Mulai dari Rp960.000,00

Lebih Murah

Hubungkan pada kamera mobil untuk memantau keadaan di sekitarnya

8

Beex

15.6 Inch Touchscreen Portable Gaming Monitor

Beex 15.6 Inch Touchscreen Portable Gaming Monitor 1

Mulai dari Rp2.690.000,00

Menengah

Monitor portable ekonomis untuk meningkatkan pengalaman gaming

9

ASUS

ZenScreen TouchMB16AMT

ASUS ZenScreen Touch 1

Mulai dari Rp6.991.000,00

Agak Mahal

Dari pekerjaan, gaming, hingga traveling, semuanya bisa

10

ASUS

ROG StrixXG17AHPE

ASUS ROG Strix 1

Mulai dari Rp8.449.000,00

Lebih Mahal

Puas bermain game dengan refresh rate 240 Hz

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Beex13.3" Full HD Portable Gaming Monitor

13.3" Full HD Portable Gaming Monitor 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.815.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.815.000,00
Agak Murah

Main PS4 di mana pun dan kapan pun

Kelebihan:

  • Ukurannya travel friendly sehingga bisa Anda bawa bepergian untuk bermain bersama rekan
  • Memiliki 16 juta reproduksi warna sehingga warna terlihat lebih detail dan jernih
  • Harganya relatif terjangkau di kelasnya, cocok bagi Anda yang ingin berhemat

Kekurangan:

  • Fiturnya tidak mendukung PlayStation 5

Bila Anda sering membawa PlayStation 4 atau Nintendo saat bepergian untuk bermain bersama rekan, produk ini bisa dipertimbangkan. Ukuran panelnya yang hanya 13,3 inci membuat monitor ini mudah dibawa bepergian. Di samping itu, monitor ini memiliki response time 3 ms yang mendukung aktivitas gaming Anda.


Selain case, Anda akan mendapatkan stand ketika membeli produk ini. Dudukan tersebut bisa Anda manfaatkan sebagai monitor desktop. Uniknya, produk ini dilengkapi lubang untuk dipasangkan pada dinding dengan bracket

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ViewSonic16”Touch Portable MonitorTD1655

Harga referensi
Mulai dari Rp4.300.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp4.300.000,00
Menengah

Titik tengah antara kekayaan fungsi dan harga

Kelebihan:

  • Disediakan passive touch pen pada paket pembeliannya
  • Mampu membaca 10 touch point, sentuhan pada layar pun lebih akurat dan responsif

Kekurangan:

  • Built-in speakers-nya terletak di bagian bawah sehingga Anda perlu mengatur kemiringan agar suara dapat didengar dengan baik

Menemukan titik tengah antara ukuran yang pas, kekayaan fitur, dan harga terjangkau tidaklah mudah. Namun, pencarian Anda bisa terjawab dengan produk yang satu ini. ViewSonic TD1655 memiliki layar 15,6 inci, fitur touchscreen dan auto-rotate, serta harga menarik untuk spesifikasinya.


Menariknya lagi, Anda akan mendapatkan passive touch pen dalam paket pembeliannya sehingga monitor ini bisa sekaligus dijadikan tablet. Namun, posisi built-in speakers-nya ada di bagian bawah. Anda perlu sedikit mengatur tingkat kemiringannya agar suara dapat didengar dengan baik.

No.3

ViewSonic24” IR Touch MonitorTD2423

Harga referensi
Mulai dari Rp3.925.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp3.925.000,00
Menengah

Dapatkan gambar yang lebih jelas dengan monitor portable besar

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi Eye-Care (Flicker-Free dan Blue Light Filter) untuk mengurangi kelelahan mata
  • Mampu membaca 10 touch point, sentuhan pada layar pun lebih akurat dan responsif

Kekurangan:

  • Karena ukurannya besar, perlu effort untuk menggunakannya secara portabel

Mencari monitor portable dengan layar sebesar mungkin? Produk inilah yang Anda tunggu-tunggu. Meskipun portable, monitor ini memiliki ukuran layar 24 inci. Selain itu, monitor ini sudah dibekali teknologi Flicker-Free dan Blue Light Filter untuk mengurangi kelelahan mata.


Teknologi lainnya yang ditawarkan oleh monitor ini adalah IR Touch. Teknologi tersebut memungkinkan monitor mendeteksi 10 input layar sentuh secara bersamaan, baik menggunakan jari, stylus, maupun sarung tangan. Anda juga dapat menyesuaikan kemiringan monitor ini hingga 40 derajat.

No.4

KenowaMonitor 10.1 Inch Touch Screen

Monitor 10.1 Inch Touch Screen 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp1.350.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp1.350.000,00
Agak Murah

Manfaatkan monitor untuk keperluan iklan secara offline

Kelebihan:

  • Ideal untuk menampilkan iklan visual atau memantau rekaman CCTV

Kekurangan:

  • Resolusi gambarnya masih tergolong rendah

Jika Anda membutuhkan monitor untuk keperluan advertising, pilihlah produk ini. Monitor ini akan menampilkan gambar maupun video yang Anda inginkan agar dapat dilihat oleh target konsumen. Lalu, letakkan monitor pada tempat yang strategis seperti di meja kasir. Selain menunjang bisnis Anda, monitor ini juga bisa Anda hubungkan dengan CCTV, PlayStation, dan Xbox. Multifungsi, bukan?

No.5

G-StoryPortable Monitor Gaming Display Integrated with PS5GS116S

Harga referensi
Mulai dari Rp5.155.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp5.155.000,00
Agak Mahal

Rasakan keseruan bermain PS5 dengan resolusi gambar 4K

Kelebihan:

  • Sudah dilengkapi resolusi 4K sehingga menghasilkan gambar yang tajam dan jernih
  • Dilengkapi teknologi Eye-Care untuk mengurangi kelelahan mata

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi port USB sehingga tidak bisa dihubungkan dengan smartphone secara langsung

Apabila Anda hobi bermain PlayStation 5, pertimbangkan produk ini. Pasalnya, monitor ini dapat ditumpukkan di atas PS5. Selain itu, monitor ini juga menawarkan resolusi gambar 4K sehingga gambar yang dihasilkan begitu tajam dan jernih.


Dengan menggunakan monitor ini, Anda tidak perlu khawatir mata menjadi mudah lelah. Sebab, monitor ini memiliki teknologi Eye-Care untuk meminimalkan mata lelah. Namun, perlu diingat, produk ini tidak include dengan PlayStation 5 sehingga Anda masih perlu membeli console game tersebut sendiri.

No.6

LenovoThinkVisionM14t

ThinkVision 1
Sumber: lenovo.com
ThinkVision 2
Sumber: lenovo.com
ThinkVision 3
Sumber: lenovo.com
ThinkVision 4
Sumber: lenovo.com
ThinkVision 5
Sumber: lenovo.com
Harga referensi
Mulai dari Rp6.330.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp6.330.000,00
Agak Mahal

Kecil dan ringan, cocok untuk mobilitas tinggi

Kelebihan:

  • Memiliki ukuran yang ramping dengan bobot yang ringan sehingga membuatnya mudah dibawa bepergian
  • Mampu membaca 10 touch point, sentuhan pada layar pun lebih akurat dan responsif

Kekurangan:

  • Layarnya tipis sehingga lebih mudah retak jika Anda tidak berhati-hati dalam menggunakannya
  • Karena layarnya glossy, monitor ini akan memantulkan bayangan dengan jelas, apalagi di tempat terang

Monitor portable ini praktis sekali untuk menunjang pekerjaan sehari-hari Anda. Ukurannya hanya 14 inci saja sehingga mudah dibawa-bawa. Anda pun tidak perlu memasukkannya ke dalam tas karena masih pas di genggaman. Selain itu, bobotnya pun masih tergolong ringan.


Pertimbangkan produk ini bila Anda bekerja secara mobile. Anda dapat menampilkan layar yang lebih besar untuk klien tanpa perlu membawa laptop. Cukup pindahkan layar smartphone Anda ke produk ini. Dengan spesifikasinya, dapat dikatakan bahwa produk ini benar-benar mendefinisikan monitor portable.

No.7

Kenowa7 Inch Portable Monitor

7 Inch Portable Monitor 1
Sumber: shopee.co.id
7 Inch Portable Monitor 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp960.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp960.000,00
Lebih Murah

Hubungkan pada kamera mobil untuk memantau keadaan di sekitarnya

Kelebihan:

  • Ideal dihubungkan dengan kamera mobil maupun CCTV sehingga mendukung keamanan mobil, rumah, hingga kantor
  • Bisa dihubungkan dengan DVD mobil, perjalanan pun menjadi lebih menyenangkan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi port USB sehingga tidak dapat dihubungkan dengan smartphone secara langsung
  • Resolusi gambarnya masih tergolong rendah
  • Memiliki response time sekitar 12 ms sehingga kurang ideal untuk gaming

Memarkirkan mobil menjadi lebih aman jika Anda menggunakan fitur rear camera. Kamera tersebut akan memvisualisasikan keadaan di belakang mobil melalui layar monitor. Untuk memantau hasil rekaman kamera mobil, gunakan monitor portable yang memadai. Kami merekomendasikan Kenowa 7 Inch Portable Monitor.


Monitor ini memiliki ukuran layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600. Ukuran layarnya yang minimalis memungkinkan monitor muat disimpan di dalam mobil tanpa memakan tempat. Selain itu, monitor ini juga dilengkapi dudukan yang memudahkan penyimpanan.

No.8

Beex15.6 Inch Touchscreen Portable Gaming Monitor

Harga referensi
Mulai dari Rp2.690.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp2.690.000,00
Menengah

Monitor portable ekonomis untuk meningkatkan pengalaman gaming

Kelebihan:

  • Harganya ekonomis untuk monitor portable khusus gaming
  • Memiliki 16 juta reproduksi warna sehingga warna terlihat lebih detail dan jernih

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dudukan untuk menopang monitor
  • Tidak support touchscreen pada macOS, kecuali Ipad Pro

Ingin puas bermain game dengan monitor yang mumpuni, tetapi budget Anda terbatas? Produk ini akan menjadi solusinya. Dengan harga yang relatif ekonomis, Anda sudah mendapatkan monitor portable khusus gaming berukuran 15,6 inci. 


Monitor keluaran Beex ini didukung oleh 16 juta reproduksi warna. Bermain game pun lebih memuaskan berkat warnanya yang jernih. Selain itu, monitor ini dilengkapi port HDMI dan USB-C yang membuatnya mudah dipasangkan ke perangkat mana pun.

No.9

ASUSZenScreen TouchMB16AMT

ZenScreen Touch 1
Sumber: asus.com
ZenScreen Touch 2
Sumber: asus.com
ZenScreen Touch 3
Sumber: asus.com
ZenScreen Touch 4
Sumber: asus.com
ZenScreen Touch 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Mulai dari Rp6.991.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp6.991.000,00
Agak Mahal

Dari pekerjaan, gaming, hingga traveling, semuanya bisa

Kelebihan:

  • Dilengkapi teknologi Flicker-Free untuk mengurangi kelelahan mata
  • Mampu membaca 10 touch point, sentuhan pada layar pun lebih akurat dan responsif

Kekurangan:

  • Menurut review, tingkat kecerahan layar masih kurang maksimal
  • Menurut review, warna pada gambar terlihat pudar karena reproduksi warna yang sedikit

Produk ini memiliki hampir segalanya untuk sebuah monitor portable. Ragam fitur dan port yang tersedia memungkinkan Anda memanfaatkan produk ini untuk keperluan apa saja. Dari touchscreen, baterai, hingga auto-rotate, semuanya dimiliki produk ini. Ditambah, tersedia port USB-C dan mini HDMI sehingga produk ini kompatibel dengan laptop, smartphone, tablet, konsol game, hingga kamera.


Bahkan, baterai built-in pada produk ini memungkinkannya bekerja hingga 4 jam. Alhasil, produk ini juga cocok Anda bawa sebagai teman perjalanan saat traveling. Dengan segala kemungkinannya, kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang membutuhkan monitor portable serbaguna.

No.10

ASUSROG StrixXG17AHPE

ROG Strix 1
Sumber: rog.asus.com
ROG Strix 2
Sumber: rog.asus.com
ROG Strix 3
Sumber: rog.asus.com
ROG Strix 4
Sumber: rog.asus.com
ROG Strix 5
Sumber: rog.asus.com
Harga referensi
Mulai dari Rp8.449.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp8.449.000,00
Lebih Mahal

Puas bermain game dengan refresh rate 240 Hz

Kelebihan:

  • Memiliki refresh rate 240 Hz sehingga gambar tidak akan mengalami blur
  • Disediakan tripod pada paket pembeliannya

Kekurangan:

  • Menurut review, warna hitamnya pada tampilan kurang tajam sehingga terlihat abu-abu saat di ruangan yang gelap

Monitor gaming umumnya memiliki refresh rate 144 Hz. Namun, produk ASUS ini memiliki refresh rate 240 Hz! Alhasil, Anda tidak akan mendapatkan gambar blur saat bermain game. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki pengalaman bermain game maksimal di mana pun dan kapan pun.


Selain itu, produk ini sudah dilengkapi baterai built-in 7.800 mAh. Tanpa sumber daya, Anda bisa bermain game hingga 3,5 jam dengan baterainya. Selain itu, monitor ini pun bisa dijadikan monitor desktop karena disediakan tripod pada paket pembeliannya. Tinggi tripod pun bisa diatur sehingga posisinya mudah disesuaikan dengan preferensi.

Baca juga rekomendasi monitor lainnya di sini

Untuk mobilitas, monitor portable menjadi pilihan paling tepat. Namun, monitor lainnya bisa dipertimbangkan untuk tujuan penggunaan berbeda. Monitor 4K hingga gaming monitor akan menunjang pengalaman lainnya. Nah, kami telah menyiapkan rekomendasi produk beserta ulasannya untuk Anda. Silakan temukan pada link berikut ini.

Kesimpulan

Anda sudah menemukan monitor portable yang sesuai kebutuhan? Pilihlah produk dengan ukuran yang sesuai tujuan penggunaannya. Selanjutnya, tentukan spesifikasi gambar hingga fitur-fitur yang sesuai dengan performa yang Anda cari.


Monitor portable tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk satu hal saja. Dari bekerja, bermain game, menikmati hiburan, bahkan traveling bisa didukung dengan produknya. Yuk, mulai gunakan monitor portable terbaik untuk menunjang beragam aktivitas Anda!

5 Rekomendasi Monitor Portable terbaik

No. 1: Beex13.3" Full HD Portable Gaming Monitor

No. 2: ViewSonic16”Touch Portable MonitorTD1655

No. 3: ViewSonic24” IR Touch MonitorTD2423

No. 4: KenowaMonitor 10.1 Inch Touch Screen

No. 5: G-StoryPortable Monitor Gaming Display Integrated with PS5GS116S

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Monitor Portable Terbaik - Ditinjau oleh Gaming Content Creator (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.