• 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Film Disney+ Hotstar Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Menonton film merupakan kegiatan yang seru. Sekarang, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bioskop untuk menonton film karena sudah banyak website resmi yang menyediakan film original. Di antara banyaknya aplikasi dan website untuk menonton film, Disney+ Hotstar menjadi salah satu situs favorit untuk segala usia.


Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih film yang bagus di Disney+ Hotstar. Deretan rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik, seperti Toy Story 4, Mandalorian, dan Snowdrop juga akan kami ulas. Cek rekomendasi daftar film dari kami dan temukan film favorit Anda. Selamat membaca!

  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Disney+ Hotstar sajikan film original lokal dan luar negeri

Disney+ Hotstar sajikan film original lokal dan luar negeri

Hotstar merupakan layanan streaming film dari Star India, anak perusahaan The Walt Disney Company India. Layanan streaming ini sudah ada sejak tahun 2015. Kemudian, pada April 2020 Hotstar melakukan re-branding menjadi Disney+ Hotstar dengan menayangkan beragam tayangan utama Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.


Anda dapat menonton Disney+ Hotstar melalui PC, laptop, aplikasi di smartphone, sampai layar smart TV. Berbagai film, mulai dari film Disney, series Disney, drama Korea, sampai film horor dan thriller semua ada di Disney+ Hotstar. Anda juga bisa mencari film original lokal hingga luar negeri di sini. Jadi, Anda tak perlu mencari website lainnya untuk menonton film kesukaan Anda. 


Untuk layanan streaming khusus film anak-anak, Disney+ Hotstar juga tersedia dalam mode Kids. Platform Disney+ Kids ini memberikan layanan konten dan film yang ditujukan untuk anak-anak saja. Pastikan Anda berpindah ke mode Disney+ Kids saat ingin menonton film secara nyaman dan aman bersama anak-anak.

Cara memilih film Disney+ Hotstar

Sebelum Anda memutuskan untuk berlangganan Disney+ Hotstar, simak dahulu tips dari kami tentang bagaimana memilih film yang baik. Poin-poin di bawah ini akan membantu Anda menemukan film Disney+ Hotstar yang Anda sukai.

Film atau serial? Pastikan Anda punya waktu untuk menontonnya

Film atau serial? Pastikan Anda punya waktu untuk menontonnya

Ada dua jenis tayangan di Disney+ Hotstar, yaitu film dan serial. Film adalah tayangan yang dapat Anda selesaikan dalam waktu kurang lebih dua jam saja. Beberapa film memiliki lanjutan, seperti Toy Story, Avengers, dan Iron Man. Terkadang, ada film yang akhirnya dibuat menjadi serial agar dapat terus ditonton oleh penggemarnya.


Tayangan serial sendiri adalah tayangan yang biasanya terbagi dalam beberapa seri. Setiap serinya hanya berdurasi sekitar satu jam saja dan ceritanya tak terlalu panjang. Anda bisa menonton film serial Marvel seperti Hawkeye, Falcon, atau Loki. Selain itu, Disney+ Hotstar memiliki banyak serial lainnya yang tak kalah seru. Pastikan Anda memiliki waktu yang lebih banyak untuk menonton serial.

Kenali enam macam tontonan Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar memiliki enam macam kategori tontonan untuk Anda, yaitu Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan film lokal. Kami akan menjelaskan tentang masing-masing tontonan tersebut untuk Anda.

Disney, kisah klasik untuk anak-anak hingga orang dewasa

Disney, kisah klasik untuk anak-anak hingga orang dewasa

Disney memang sangat lekat dengan tokoh Mickey dan Minnie Mouse. Selain itu, Disney juga lekat dengan kisah para princess, seperti Cinderella, Sleeping Beauty, Beauty and the Beast, dan banyak lainnya. Sekarang, Disney menawarkan film live action, seperti Pirates of Caribean, Dumbo, Maleficent, Cinderella, The Jungle Book, dan Alice in Wonderland. Pastinya cukup seru untuk ditonton bersama seluruh anggota keluarga.


Nah, Disney pun mulai memiliki film original. High School Musical, Cloud, Noelle, Secret Society, dan Hannah Montana adalah beberapa koleksi film original Disney. Namun, film original Disney lebih cocok dinikmati oleh remaja sampai orang dewasa.

Pixar, menawarkan film kartun dengan nilai kehidupan

Pixar adalah studio animasi yang telah menayangkan banyak film kartun. Film kartun Pixar tak hanya digemari oleh anak-anak saja, tetapi sampai orang dewasa pun menyukai film dari Pixar. Selain animasi yang bagus, Pixar menawarkan film kartun dengan cerita penuh nilai-nilai kehidupan.


Toy Story, Wall E, Ratatouille, Cars, Incredibles, dan Finding Nemo adalah beberapa film kartun ternama dari Pixar. Pixar pun sekarang mulai menyajikan film pendek untuk anak-anak. Ada juga Forky Ask a Question yang berdurasi tiga menit untuk menjawab berbagai pertanyaan anak-anak dengan cara yang mudah.

Marvel, koleksi cerita para superhero

Avengers, Iron Man, Captain America, Thor, X-Men, sampai Wolverine merupakan deretan film Marvel. Marvel menampilkan tokoh superhero dan anti hero yang amat menarik sehingga begitu dikenal.


Anda bisa menonton serial Marvel, seperti Agents of S.H.I.E.L.D dan WandaVision. Di samping itu, Anda juga dapat menemukan animasi Marvel yang pas ditonton oleh anak-anak, seperti Spider-Verse, The Avengers: Earth's Mightiest Heroes, dan The Agents of S.M.A.S.H.

Star Wars, kisah perang bintang yang melegenda

Kisah Star Wars ditayangkan pada tahun 1977 dan dengan cepat menjadi tren di berbagai negara. Star Wars bercerita tentang pertualangan di luar angkasa. Tentunya cerita Star Wars begitu seru dengan tokoh Luky Skywalker, Anakin, Darth Vader, dan banyak lainnya.


Trilogi Star Wars dapat Anda nikmati di Disney+ Hotstar. Tak ketinggalan juga berbagai serialnya, seperti The Mandalorian. Untuk tontonan anak, Anda bisa memilih film Starwars x Lego dengan gambar karakter khas Lego yang menggemaskan.

National Geographic, penuh edukasi tentang alam, sejarah, dan lainnya

Untuk tontonan yang penuh dengan ilmu pengetahuan, National Geographic memang tiada duanya. National Geographic menampilkan tayangan tentang sains, teknologi, sejarah, sampai tentang dokter hewan.


Expedition Mars, Apollo: Missions to the Moon, Drain the Titanic, dan Science Fair masuk dalam kategori tontonan sains dan teknologi. Jika Anda ingin mengetahui tentang misteri kuno, Easter Island Unsolved, Finding Atlantis, dan Lost Tomb of Alexander the Great dapat Anda nikmati.


National Geographic juga memiliki seri yang menarik, seperti Brain Games, Science of Stupid, Lost Cities with Albert Lin, dan Rogue Trip yang siap menemani Anda. Pastinya National Geographic tak hanya memberikan hiburan, tetapi juga informasi yang menarik.

Film lokal, tak kalah keren dengan film luar negeri

Dahulu film lokal memang kurang diminati karena kualitasnya yang belum mumpuni. Namun, belakangan ini industri perfilman Indonesia mulai meningkat. Film lokal pun terbagi dalam berbagai genre, seperti komedi, drama, horor, sampai film klasik era 80-an.


Indonesia pun memiliki genre film superhero yang baru-baru ini menjadi tren di pasaran, yaitu Gundala. Apabila Anda belum sempat menonton film superhero lokal tersebut, Anda bisa menontonnya di Disney+ Hotstar, lho.


Untuk film-film terbaik Indonesia, Anda dapat melihat kategori Hits Box Office. Cek Toko Sebelah, Eiffel I'm in Love, Ada Apa Dengan Cinta 2, dan Rudy Habibie dapat Anda nikmati sambil bersantai. Apabila Anda ingin melihat film animasi lokal, ada juga film seri Si Juki Anak Kosan. Anda pasti akan terpingkal-pingkal dengan tingkah laku si Juki karya Faza Meonk ini.

Pilih genre film yang cocok

Pilih genre film yang cocok

Anda bisa menemukan lebih dari sepuluh genre film di layanan streaming . Pilih genre film yang paling Anda sukai untuk ditonton bersama keluarga, pasangan, atau teman-teman Anda. 


  • Family

Untuk tontonan seluruh anggota keluarga, Anda dapat memilih genre family. Film bergenre family dapat berupa film kartun ataupun live action yang heartwarming.


  • Comedy

Apabila Anda ingin film yang lucu, pilihlah film comedy. Pastikan film comedy yang Anda pilih sesuai dengan selera humor Anda, ya. 


  • Horror dan thriller 

Berbeda lagi jika Anda menyukai film yang menyeramkan atau menegangkan. Menegangkan di sini tentu berbeda dengan film action. Film thriller menegangkan karena banyak adegan pembunuhan atau penyekapan yang membuat jantung seperti ingin melompat. Di sisi lain, genre horror adalah pilihan terbaik untuk Anda yang menyukai film menyeramkan seperti hantu atau monster.


  • Action dan superhero

Berikutnya, Anda bisa menonton genre action dan superhero. Film dengan genre ini tentu sangat seru, banyak konflik seperti perang, perkelahian, dan adegan yang menegangkan. Bila anak Anda ingin menonton film superhero, pastikan Anda mendampinginya. Hal ini karena biasanya ada adegan perkelahian sehingga Anda perlu memberikan penjelasan kepada si kecil.


  • Romance

Genre romance merupakan kisah-kisah percintaan yang membuat Anda berbunga-bunga saat menontonnya. Genre ini juga menyenangkan dan ringan untuk ditonton oleh Anda yang ingin santai serta melepas stres. 


  • Wildlife dan documentary

Genre wildlife dan documentary merupakan genre yang penuh informasi. Biasanya genre ini dipenuhi dengan siaran dari National Geographic. 


  • Reality

Genre reality pun tak kalah menariknya dengan genre wildlife dan documentary. Anda bisa menemukan banyak reality show yang tayang di Disney+ Hotstar. 


  • Musical 

Terakhir, ada genre musical yang membuat Anda ingin ikut bernyanyi. Film musikal umumnya adalah film drama yang setengah dari durasi filmnya berisi nyanyian. Dialog-dialog yang ada sering dinyanyikan sehingga Anda dijamin tak bosan menontonnya. 

10 Rekomendasi film Disney+ Hotstar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh film Disney+ Hotstar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan rating dan review penonton. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di IMDb.

10

20th Century FoxMurder On The Orient Express

GenreThriller
Film / serialFilm
Rating di IMDb6,5 dari 10
9

Rapi Films, CJ EntertainmentPengabdi Setan

GenreHoror
Film/serialFilm
Rating di IMDb6,6 dari 10
8
GenreFamily, musical
Film/serialFilm
Rating di IMDb7,3 dari 10
7

National Geographic Lost Cities with Albert Lin

GenreDocumentary
Film/serialSerial
Rating di IMDb7,4 dari 10
6

Marvel StudiosShang-Chi and the Legend of the Ten Rings

GenreAction, superheroes
Film/serialFilm
Rating di IMDb7,5 dari 10
5
GenreSuperheroes, action
Film/serialSerial
Rating di IMDb7,7 dari 10
4
GenreKids
Film / serialFilm
Rating di IMDb7,7 dari 10
3
GenreComedy
Film / serialFilm
Rating di IMDb7,9 dari 10
2
GenreAction
Film / serialSerial
Rating di IMDb8,4 dari 10
1
GenreRomance
Film/serialSerial
Rating di IMDb8,8 dari 10

Tabel perbandingan produk film Disney+ Hotstar

Gambar produk
1
 JTBC Snow Drop 1

JTBC

2
Disney Star Wars The Mandalorian 1

Disney

3
Starvision Plus Cek Toko Sebelah 1

Starvision Plus

4
Disney Pixar  Toy Story 4 1

Disney Pixar

5
Disney Hawkeye 1

Disney

6
Marvel Studios Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings 1

Marvel Studios

7
National Geographic  Lost Cities with Albert Lin 1

National Geographic

8
Disney Encanto 1

Disney

9
Rapi Films, CJ Entertainment Pengabdi Setan 1

Rapi Films, CJ Entertainment

10
20th Century Fox Murder On The Orient Express 1

20th Century Fox

Nama produk

Snow Drop

Star Wars The Mandalorian

Cek Toko Sebelah

Toy Story 4

Hawkeye

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Lost Cities with Albert Lin

Encanto

Pengabdi Setan

Murder On The Orient Express

Keunggulan

Film drama Korea romantis dengan pemeran utama Jisoo BLACKPINK

Perjalanan Din Djarin yang seru sebagai bounty hunter

Tontonan keluarga yang lucu sekaligus mengharukan

Dunia ini sungguh besar untuk sebuah mainan!

Perjalanan Hawkeye dan sosok penerusnya yang baru

Film Marvel terbaru di Disney Hotstar, paling banyak ditonton juga, lho!

Petualangan, sains, dan arkeologi dalam satu serial dokumenter

Memiliki pesan moral yang bagus untuk diajarkan pada anak-anak

Film horor lokal terlaris sepanjang masa, wajib tonton!

Misteri pembunuhan yang melegenda karya Agatha Christie

GenreRomanceActionComedyKidsSuperheroes, actionAction, superheroesDocumentaryFamily, musicalHororThriller
Film/serialSerialSerialFilmFilmSerialFilmSerialFilmFilmFilm
Rating di IMDb8,8 dari 108,4 dari 107,9 dari 107,7 dari 107,7 dari 107,5 dari 107,4 dari 107,3 dari 106,6 dari 106,5 dari 10
Tautan produk

Baca juga rekomendasi camilan untuk menonton film di sini

Menonton film pasti tak lengkap tanpa adanya camilan. Untuk menemani waktu bersantai Anda, ada berbagai camilan enak yang dapat Anda nikmati, misalnya popcorn dan chips. Klik tautan di bawah ini untuk mengetahui camilan apa saja yang bisa anda beli.

Kesimpulan

Anda bisa menemukan berbagai film seru dari aplikasi Disney+ Hotstar. Film Indonesia, Holywood, sampai Korea, semuanya bisa Anda tonton. Untuk mengakses Disney+ Hotstar, Anda perlu membayar biaya langganan per bulan atau per tahun. Biayanya ramah di kantong, kok!


Supaya tidak kecewa, pilihlah film dengan genre yang sesuai kesukaan. Untuk anak-anak, pastikan Anda menyetel mode Kids dan tetaplah menemani mereka saat menonton. Selamat menikmati aneka tayangan film terbaik di Disney+ Hotstar!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime China Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Beberapa tahun terakhir anime China mulai mengemuka, menyusul anime lainnya dari Jepang dan Korea Selatan. Gambarnya makin matang dan ceritanya pun makin kuat. Judul-judul anime China yang bagus dengan berbagai jenis genre mulai mudah ditemukan di Indonesia.Bagi Anda penggemar anime China atau sekadar ingin menjajal menonton, kami akan menyajikan cara memilih anime China terbaik. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa judul anime China, seperti Legend of Exorcism, New Gods: Nezha Reborn, dan lainnya. Apabila Anda berniat menghabiskan waktu luang dengan menonton anime China, silakan baca artikelnya sampai tuntas!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Genre isekai menceritakan tentang tokoh utama yang terpanggil ke dunia lain. Genre ini menyajikan kisah petualangan dan adegan penuh aksi. Pencinta anime pasti sudah sangat familier dengan anime isekai. Karena itu, artikel ini secara khusus membahas rekomendasi anime isekai terbaik.Cara memilih anime isekai akan kami bahas untuk membantu Anda menentukan pilihan. Rekomendasi anime isekai yang bagus, seperti Sword Art Online, Ni No Kuni, dan The Rising of The Shield Hero, akan Anda temukan pada artikel ini. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Anime Studio Ghibli Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang menyukai film animasi Jepang, atau biasa disebut anime, pasti mengenal Studio Ghibli. Ya, studio ini terkenal dengan produksi film animasi yang menawarkan cerita menarik. Beberapa anime Studio Ghibli bahkan sudah terkenal hingga tingkat internasional.Anime Ghibli terbaru masih terus bermunculan hingga saat ini. Karena itu, kali ini kami akan membagikan rekomendasi anime Studio Ghibli yang bagus beserta tips memilihnya. Beberapa Studio Ghibli films, seperti Princess Mononoke, Spirited Away, dan From Up on Poppy Hill, akan kami bahas pada artikel ini. Jadi, pastikan Anda membaca hingga akhir, ya!
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Marvel Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Dari sekian banyak film superhero, mungkin Anda sudah sangat familier dengan film produksi Marvel. Kumpulan film Marvel ini masih bisa ditonton kapan saja melalui layanan media streaming digital seperti Netflix dan Disney+ Hotstar. Salah satu judul film Marvel terbaik yang tak boleh Anda lewatkan adalah Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.Namun, film Marvel bukan Avengers saja. Masih banyak film Marvel lainnya yang tak kalah bagusnya, seperti Loki, Spider-Man, dan lainnya. Melalui artikel ini, kami akan mengulas list film Marvel terbaru tahun 2022 yang wajib Anda tonton.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Animasi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Film animasi merupakan salah satu jenis film yang disukai berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Visualisasi yang menarik dan penuh warna membuat film animasi menjadi menyenangkan untuk ditonton.  Di sini, kami akan membahas mengenai film animasi terbaik. Anda akan menemukan berbagai judul film yang bagus, seperti Spirited Away atau Toy Story. Kami juga akan mengulas film animasi terbaru 2022, serta film animasi Indonesia yang wajib Anda tonton! Sebelum menonton, simak dahulu penjelasan kami di bawah ini.
    Film
  • 10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Film Korea Terbaik Bercerita Sedih (Terbaru Tahun 2022)
    Industri film Korea makin menarik perhatian penonton internasional. Ide segar diramu menjadi kisah unik yang disajikan lewat film, termasuk film Korea dengan cerita sedih. Film-film tersebut dapat Anda tonton melalui layanan streaming, seperti Viu, Netflix, dan Vidio. Di artikel ini, kami akan menyampaikan cara memilih film Korea sedih terbaik.Kami juga merekomendasikan film tersedih Korea yang bagus, misalnya Pawn dan Hope. Film-film ini akan menyentuh emosi Anda, membuat Anda menitikkan air mata. Genrenya pun beragam, dari romansa, drama, hingga fiksi ilmiah. Pilih sesuai selera Anda dan siapkan tisu sebelum menontonnya!
    Film
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori